(Foto: Bola.net)

Persebaya Jawab Rumor Marquee Player Musim Depan

Persebaya Surabaya mengungkapkan tidak memprioritaskan untuk merekrut marquee player musim depan. Jika pemain asing dirasa sudah cukup, Persebaya tidak akan merekrut marquee player.

Promosi ke Liga 1 membuat Persebaya memiliki kesempatan untuk merekrut marquee player untuk kompetisi musim depan. Kesempatan tersebut tampaknya tidak akan menjadi prioritas Persebaya musim depan.

"Kami jelas akan pakai pemain asing. (Tapi) sementara kami pakai tiga pemain (asing)," ungkap pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera kepada Jawa Pos.

"Saya mau melihat dahulu bagaimana persiapan dengan tim dengan tiga pemain asing. Nanti kami akan melihat apakah masih membutuhkan pemain asing lagi atau tidak," imbuh Alfredo Vera.



Hal tersebut juga disampaikan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah yang menyatakan akan mendatangkan marquee player jika memang dibutuhkan.

"Kami tidak terlalu bingung marquee player, kalau kami butuh ya kami datangkan," sebut Chairul kepada JawaPos.com.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Pelatih Persebaya Belum Tertarik Pemain Asing, Prioritaskan Pemain Lokal
Angel Alfredo Vera pelatih yang membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017, memilih untuk mencari pemain lokal untuk Liga 1 2018. Untuk pemain asing, dirinya belum tertarik.Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengingatkan, persaingan Liga 1 2018 akan lebih berat dari sebelumnya. Oleh karena itu, Persebaya dituntut memasukkan pemain baru.Tujuannya agar kekuatan Persebaya semakin kompetitif. Ia sarankan untuk merekrut pemain lokal yang sudah memiliki jam terbang tinggi."Saat ini saya baru berpikir pemain lokal. Siapa yang akan datang dan kami harus lihat posisi-posisi mana saja yang akan diisi pemain baru," jelas Alfredo Vera, seperti dikutip Jawapos. [suggestedarticle=3]Untuk pemain asing, Alfredo Vera masih menunggu peraturan baru dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)."Saya juga tidak tahu regulasi bisa pakai berapa pemain asing. Karena untuk mengetahui berapa pemain yang bisa kami pakai, saya harus menunggu regulasi," tuturnya.Alfredo Vera mengaku, sudah memiliki calon pemain yang direkrut. Tapi dirinya memilih merahasiakan pemain-pemain yang sudah masuk dalam daftar bidikannya."Pasti ada di semua lini. Kalau ada tiga asing, kami bisa pakai satu depan, satu tengah, dan satu belakang. Kami juga harus menambah pemain lokal di semua posisi," ungkap Alfredo Vera.
  714 kali
Pelatih Persebaya Akan Cari Striker di Argentina
Persebaya Surabaya tentu tak ingin sekedar lewat di kancah Liga 1 pada musim depan, usai menjuara Liga 2 tim asuhan Angel Aflredo Vera ini ingin berbicara lebih banyak sesuai dengan nama besar klub tersebut.Alfredo akan menyiapkan komposisi pemain guna mengikuti Liga 1 2018. Ia akan pulang ke Argentina untuk mencari pemain asing untuk membela Persebaya musim depan.Mantan pelatih Persipura Jayapura itu akan bertolak ke Argentina, Selasa (12/12), dan dijadwalkan kembali ke Surabaya, 11 Januari 2018."Mungkin ada dari Argentina saya bawa satu, posisinya striker," kata Alfedo Vera.[suggestedarticle]Namun, Alfredo Vera masih enggan membeberkan secara detail mengenai profil sang pemain. Dia hanya memastikan pemain tersebut belum pernah bermain di Indonesia.Alfredo juga masih menunggu regulasi pemain asing yang akan diberlakukan oleh PSSI dan operator kompetisi pada musim depan."Di kepala saya, sudah ada nama-nama pemain. Namun tidak bisa diungkapkan," tegasnya.
  959 kali
Alasan Bonek Tolak Kehadiran Bek asal Brasil Ini
Pemain asal Brasil Otavio Dutra dikabarkan menjadi salah satu target transfer Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim 2018 mendatang.Lolosnya Persebaya ke Liga 1 usai menjuarai Liga 2 membuat tim butuh sosok pemain asing yang kenyang pengalaman di sepakbola Indonesia. Kebetulan Dutra pernah berkostum Bajul Ijo pada tahun 2010-2012 dan 2014-2016.Namun pendukung setia Persebaya atau Bonek menolak kedatangan pemain berusia 34 tahun tersebut.Tagar #MenolakDutra di media sosial pun berkembang dengan cepat usai pemain belakang ini dikaitkan dengan Persebaya.Dutra dinilai Bonek tak loyal mendukung Persebaya, dimana sang pemain lebih memilih 'Persebaya palsu' saat adanya dualisme klub asal Jawa Timur tersebut. Selain itu pemain yang sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 itu dinilai sudah menua.[suggestedarticle]Hal ini coba ditanggapi oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, saat ditanyakan seusai pertandingan Celebration Games kontra PSS Sleman, Sabtu (9/12/2017), ia tidak membantah maupun mengiyakan kabar itu.“Kalau saya mau mendatangkan Dutra, apa masalahnya?" ujarnya seperti dikutip dari Emosi Jiwaku."Semua masih dibicarakan bersama manajemen,” lanjut Alfredo.Saat ini, Alfredo masih menunggu regulasi pemain asing untuk Liga 1. Meski dia sudah mengantongi nama-nama pemain, eks pelatih Persipura ini belum bisa mengungkapkan satu pun pilar itu.“Di kepala saya, sudah ada nama-nama pemain namun tidak bisa mengungkapkan sekarang. Saya masih menunggu regulasi dari PSSI.""Saya juga belum tahu berapa jumlah pemain asing yang boleh direkrut,” tutur pelatih yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 itu setelah menjuarai Liga 2 musim 2017.
  6997 kali
Laga Selebrasi Persebaya vs PSS Sleman Buat Kecewa Bonek
Persebaya Surabaya menggelar laga uji coba dengan PSS Sleman sebagai bentuk perayaan lolosnya mereka ke Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (9/12).Namun laga ini berujung dengan kecewanya para suporter setia Persebaya atau bonek.Ratusan Bonek, pendukung setia Bajul Ijo, dikabarkan tak bisa menyaksikan laga ini karena terjadi kemacetan luar biasa menuju stadion.[suggestedarticle]Salah satu figur penting bonek yakni Andie Peci. Melalui kicauannya pada akun twitternya, ia mengutarakan kekecewaan terhadap pihak keamanan dan panitia penyelanggara.“Malam ini pulang ke rumah bersama ribuan Bonek. Banyak perempuan & anak kecil walau punya tiket tapi tak bisa masuk area GBT. Apa gunanya rapat Panpel yg ada manajemen, Kepolisian & Pemkot ?” kicau Andie melalui akunnya @AndiePeci, Sabtu (9/12/2017).“Pendapat saya, Pihak² yg bertanggung jawab atas keruwetan & tdk bisa masuknya ribuan pemegang tiket laga Persebaya ke area GBT: 1. Manajemen Persebaya 2. Kepolisian 3 Pemkot Sbya,” kritiknya. Malam ini pulang ke rumah bersama ribuan BonekBanyak perempuan & anak kecilWalau punya tiket tapi tak bisa masuk area GBTApa gunanya rapat Panpel yg ada manajemen, Kepolisian & Pemkot ? pic.twitter.com/V8bZg3sLAW — Andie Peci (@AndiePeci) December 9, 2017 Pendapat saya,Pihak² yg bertanggung jawab atas keruwetan & tdk bisa masuknya ribuan pemegang tiket laga Persebaya ke area GBT:1. Manajemen Persebaya2. Kepolisian3 Pemkot Sbya — Andie Peci (@AndiePeci) December 9, 2017 Tak hanya bonek lokal, beberapa suporter Persebaya yang datang dari Malaysia juga tak bisa masuk ke stadion akibat insiden ini.“Rombongan kami 11 orang dr luar negeri tertipu oleh panpel @persebayaupdate yg bertajuk Seletbration Game,” ungkap Bonek Malaysia melalui akun twitter mereka @bonekmalaysia. Rombongan kami 11 orang dr luar negeri tertipu oleh panpel @persebayaupdate yg bertajuk Seletbration Game https://t.co/XcGWhkWsnL — Bonek Malaysia (@BonekMalaysia) December 9, 2017 Dalam laga ini Persebaya sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol bagi Green Force diciptakan oleh Irfan Jaya pada menit ke-9 dan Kurniawan Karman (82). Sedangkan Angga Setyawan menjadi pemain PSS yang mencetak satu gol di laga tersebut pada menit ke-39.
  6013 kali
Ini Satu-Satunya Klub yang Akan Diperkuat Andik Jika Main di Indonesia
Agen Andik Vermansah, Mulyawan Munial membeberkan klub yang akan dituju sang pemain jika memang berlaga di Indonesia. Muly mengungkapkan Andik kini masih memprioritaskan tawaran yang datang dari Malaysia.Keberadaan Andik di Bali sempat membuat rumor eks pemain Selangor FA tersebut berlabuh ke Bali United semakin panas. Rumor tersebut tampaknya sulit terjadi karena Muly menyatakan Andik hanya mau membela Persebaya Surabaya jika main di Indonesia.“Andik bilang kalau mau main di Indonesia, dia hanya mau main untuk Persebaya. Sekarang dia mau fokus tetap ke Malaysia terlebih dulu,” ujar Muly kemarin.[suggestedarticle=3]Muly juga menegaskan keberadaan Andik di Bali tidak ada sangkut pautnya dengan Bali United. Andik hanya berlibur dengan keluarganya di Bali."Ke Bali liburan saja mungkin. Dia senang ke Bali,” tutur Muly dilansir dari Jawa Pos.Andik sempat membela Persebaya pada 2008 hingga 2013. Andik menjadi salah satu pemain penting di Persebaya sebelum akhirnya memutuskan hengkang untuk bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA pada 2014.
  6937 kali
Ini 3 Pemain Asing yang Sangat Cocok dengan Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya memang baru promosi ke Liga 1 2018. Namun, manajemen yang bagus dan suporter mereka menjadi daya tarik bagi para pemain asing. Paling tidak 100 pemain asing melamar masuk ke klub tersebut.Namun, Persebaya akan hati-hati merekrut pemain asing. Mereka takut justru pemain asing yang dibayar mahal tak klop dengan permainan tim.Prinsipnya, pemain asing yang direkrut mereka yang pernah bermain pada kompetisi di Indonesia. Harganya relatif murah.[suggestedarticle=3]Dari semua itu, terdapat tiga pemain yang cocok untuk tim Green Force ini. Siapa saja mereka?1. Shohei Matsunaga (Jepang)Pemain asal Jepang ini sudah banyak makan asam-garamnya sepak bola Indonesia sejak 2011. Terakhir dia memperkuat Persib Bandung, namun jarang dimainkan.Meski jarang main, Shohei menyumbangkan tiga gol dan lima assist. Tampaknya, Shohei tak banyak dimanfaatkan oleh Persib untuk berkreasi dari lini tengah.Dengan putusnya kontrak Shohei bersama Persib, memudahkan Persebaya untuk merekrut pemain ini.2. Otavio Dutra (Brasil)Bagi Persebaya, Otavio Dutra bukan nama baru. Ia pernah memperkuat tim Green Force ini pada musim 2010 sampai 2012. Jadi dia sudah tau betul bagaimana permainan Persebaya.Meski secara kualitas dia mulai menurun, tapi Dutra jadi salah satu motor yang sukses membawa klub Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. Enam gol dan satu assist dia sumbangkan ke klub Bhayangkara itu. Pemain ini sangat cocok sebagai palang pintu Persebaya.3. Rohit Chand (Nepal)Pemain asal Nepal ini rupanya tak diperpanjang lagi kontraknya oleh klub Persija Jakarta. Secara kualitas ia memang sedang-sedang saja.Musim 2017, ia mengemas tiga gol dan empat assist. Ia sebenarnya berperan baik sebagai gelandang serang dan bertahan. Kemampuan itu cukup pas untuk Persebaya yang membutuhkan gelandang serba bisa untuk mensuport lini depan Green Force yang diisi para pemain muda.
  2729 kali
100 Pemain Asing Siap Tampil untuk Persebaya
Lolosnya Persebaya Surabaya ke Liga 1 membuat klub asal Jawa Timur itu kebanjiran pelamar dari pemain asing.Persebaya sudah menjelma sebagai salah satu klub paling profesional di musim 2017, dengan manajemen yang rapih dan bersih sejak dipegang oleh Presiden Klub Azrul Ananda.Tak heran ada 100 pemain asing yang coba ditawarkan para agen pemain ke skuat Bajul Ijo untuk tahun depan."Kalau mencari pemain asing sebenarnya tidak terlalu sulit. Sebab banyak yang menawarkan pemain asing ke kami. Jumlahnya hampir 100 pemain asing. Jadi kami tinggal memilih saja," ungkap manajer Persebaya, Chairul Basalamah, seperti dikutip dari Jawa Pos.[suggestedarticle]Pemain-pemain asing yang ditawarkan ke Persebaya berasal dari berbagai negara, benua, dan beragam usia. "Ada yang pernah main di Liga Eropa. Ada yang masih bermain di sana (Eropa) dengan umur yang masih muda," sebutnya.Meski mendapat berbagai tawaran dengan jumlah yang luar biasa, Persebaya tak mau tergesa-gesa dalam menentukan siapa pemain asing yang akan direkrut. "Pelan-pelan. Kami tidak mau tergesa-gesa," ucapnya.
  3991 kali
Persebaya Incar Pemain Asing yang Berpengalaman di Indonesia
Setelah sukses menjuarai Kompetisi Liga 2 2017 dan promosi ke Liga 1 2018, Persebaya Surabaya langsung menyusun kekuatan untuk bisa bersaing di musim depan. Salah satunya dengan mengincar pemain asing.Sadar dengan tingkat persaingan Liga 1 yang ketat, tim Green Force ini sangat selektif memasukkan pemain asing. Salah satu syaratnya adalah pemain tersebut harus sudah tau karakter persaingan antarklub di Indonesia.Chairul Basalamah, manajer Persebaya, mengatakan timnya sangat hati-hati dalam menentukan pemain asing untuk memlengkapi komposisi tim musim depan. Persebaya tak mau seperti membeli kucing dalam karung. Prinsipnya harus cocok dan tau akan persaingan sepak bola di tanah air.[suggestedarticle=3]"Kami cukup hati-hati soal pemain asing. Kami ingin mendapatkan pemain asing yang berpengalaman di Indonesia dan pemain asing yang belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di Liga Indonesia," jelas Basalamah.Dari banyak nama pemain asing yang dikaitkan dengan Persebaya, ada dua sosok pemain impor yang belakangan santer dikabarkan akan merapat ke Surabaya. Mereka adalah bek Otavio Dutra dan striker Hilton Moreira yang kebetulan mereka sudah kenyang pengalaman di Indonesia.Tapi, manajemen Persebaya tak mau menanggapi isu tersebut. "Soal pemain asing yang kami incar, masih rahasia. Kami tak mau ungkap terlebih dahulu," kata Basalamah.
  2553 kali
Abaikan Persebaya, Andik Kemungkinan Gabung Klub Liga 1 Ini
Andik Vermansah kemungkinan besar urung merapat ke Persebaya Surabaya. Salah satu sumber internal dari Persebaya mengungkapkan kemungkinan Andik akan bergabung ke Bali United.Andik sebelumnya gencar dikabarkan akan bergabung ke Persebaya setelah klub berjuluk Bajul Ijo tersebut memastikan promosi ke Liga 1 musim depan. Kabar tersebut ditepis oleh salah satu sumber yang berasal dari internal Persebaya.[suggestedarticle=3]Sumber tersebut bahkan berani mengatakan Andik akan bergabung dengan Bali United pada kompetisi musim depan.“Dia tidak akan ke Persebaya. Sepertinya dia ke Bali United,” ucap sumber internal Persebaya kepada Jawa Pos, Sabtu (2/12).Setelah meninggalkan Selangor FA, Andik masih mencari pelabuhan baru untuk kompetisi musim depan. Pemain yang pernah membela Persebaya tersebut juga sempat dikabarkan masih diminati beberapa klub asal Malaysia, namun hingga kini masih belum ada kepastian.
  8311 kali
Ini 5 Fondasi Kuat Persebaya Mengarungi Liga 1 2018
Persebaya Surabaya punya fondasi kuat untuk mengarungi persaingan keras Liga 1 Indonesia 2018. Paling tidak ada lima pilar yang membuat tim Green Force ini punya modal untuk meladeni klub-klub elit lainnya.Pertama, gelar juara Liga 2 2017 membuat pada pemain Persebaya memiliki kepercayaan diri bagus. Sehingga mereka tak perlu sungkan lagi meladeni lawan-lawannya.Kedua, manajemen yang solid yang dibelakangnya ditopang oleh Grup Jawa Pos, menjadikan klub ini mudah menarik sponsor besar guna membiayai perjalanan klub.[suggestedarticle=3]Ketiga, Green Force punya pendukung fanatik- Bone- yang jumlahnya melimpah. Tercatat Persebaya menjadi klub yang paling banyak menyerap penonton di Liga 2. Rata-rata untuk pertandingan kandang terisi 30 ribu penonton.Keempat, sejarah mencatat Persebaya merupakan salah satu basis sepak bola Indonesia. Persebaya punya sejarah panjang melahirkan banyak pemain bintang, dan sudah enam kali juara Perserikatan. Terakhir pada 1988 saat menang atas Persija Jakarta di final.Kelima, manajemen Persebaya berjanji menjaga kontinuitas formasi pemain. Di mana para pemain yang membawa klub ini juara Liga 2 sebanyak 80 persen akan dipertahankan. Mereka juga memperpanjang kontrak pelatih Alfredo Vera yang membawa Green Force juara Liga 2.
  2723 kali
1512277801939 tag