(Foto: skysports)

AC Milan Terancam Hukuman dari UEFA

Hukuman dari UEFA dikabarkan menanti AC Milan. Hal ini setelah badan sepak bola Eropa tersebut menolak proposal Financial Fair Play dari Il Rossoneri.

Seperti yang dilansir oleh Gazzetta dello Sport, proposal yang diajukan oleh CEO Milan, Marco Fassone mendapat penolakan. Ini merupakan kali kedua proposal yang diajukan Fassone mendapat penolakan setelah sebelumnya ditolak pada bulan Juni lalu.



Menurut Gazzetta dello Sport, satu hal yang membuat khawatir adalah utang pinjaman Milan ke Elliot Management. Li Yonghong memang meminjam dana ke Elliot Management untuk mengambil alih kepemilikan Il Rossoneri dari Silvio Berlusconi.

Hal ini membuat Milan terancam hukuman. Hukuman yang didapat bisa beragam seperti pembatasan skuat di kompetisi Eropa musim depan dan yang paling parah dilarang berlaga di Liga Champions atau Liga Europa.

Milan pada awal musim ini melakukan belanja besar-besaran dengan harapan bisa kembali berlaga di Liga Champions. Namun langkah Milan untuk kembali berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Eropa berat dimana tim asuhan Gennaro Gattuso masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara.
Tags :

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


AC Milan dan Fiorentina Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia
AC Milan dan Fiorentina menyusul Inter Milan lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia setelah mengalahkan Sampdoria dan Hellas Verona pada putaran 16 besar, Rabu (13/12) malam waktu setempat atau Kamis (14/12) dinihari WIB.AC Milan menaklukkan Hellas Verona dengan skor 3-0 berkat gol Suso dan Alessio Romagnoli pada babak pertama, dan gol Patrick Cutrone pada awal babak kedua.Sedangkan Fiorentina memastikan kemenangan 3-2 atas Sampdoria berkat dua tendangan penalti Jordan Veretout, setelah mereka membuka keunggulan dari gol cepat Khouma Babacar.Sampdoria sempat membalas dua gol dari aksi Edgar Barreto dan penalti Ramirez, namun skor 3-2 bertahan hingga laga usai.Pada pertandingan sebelumnya, Inter Milan telah lolos ke babak perempatfinal setelah menang adu penalti 5-4 atas tim divisi tiga Pordenone Calcio pada Selasa kemarin.Berikut hasil Coppa Italia:Inter 0 - 0 Pordenone Calcio (adu penalti 5-4)Fiorentina 3 - 2 SampdoriaMilan 3 - 0 Hellas VeronaJadwal pertandingan Coppa Italia:15 DesemberLazio vs Cittadella20 Desember 2017Napoli vs UdineseAtalanta vs SassuoloRoma vs Torino21 Desember 2017Juventus vs Genoa
  507 kali
Hadapi Verona, Gattuso Incar Kemenangan Kedua
Gennaro Gattuso akan kembali diuji kapasitasnya sebagai pelatih AC Milan di ajang Coppa Italia menghadapi Hellas Verona. Kabarnya, Gattuso bakal melakukan rotasi dalam laga tersebut.Motivasi Gattuso sedang meninggi untuk mengejar kemenangan kedua bersama Il Diavolo setelah sebelumnya sukses meredam perlawanan Bologna di pentas Serie A. Namun, dalam upayanya itu Gattuso mencanangkan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain inti.[suggestedarticle]"Kami ingin melaju ke putaran selanjutnya. Kami harus menang, meski jika nanti akan menjadi laga yang berat," ungkapnya kepada Milan TV."Rotasi skuat? Kami mempertimbangkan kondisi fisik dari beberapa pemain kami. Mari kita lihat setelah sesi latihan hari ini (Selasa)," ucapnya.[suggestedarticle]Kemenangan atas Verona dini hari nanti akan mempertemukan Milan dengan saudara tiri sekota Inter Milan di perempat final. Inter sendiri harus bersusah payah mengalahkan klub dari Serie C, Pordenone melalui babak adu penalti.
  254 kali
Raiola Mengklaim, Donnarumma Batalkan Kontrak Milan
Mino Raiola, agen dari Gianluigi Donnarumma baru-baru ini mengklaim kliennya telah membatalkan kontrak yang diberikan AC Milan. Tak ingin melahirkan sebuah spekulasi sesat, Gennaro Gattuso selaku pelatih langsungmembnatahnya.Menurut Gattuso, kondisi Donnarumma baik-baik saja dan tidka menunjukan gelagat pembangkangan. Jika pun ada masalah, Gattuso percaya pihak manajemen akan segera menyelesaikannya."Bagi saya, tak ada masalah dengan Donnarumma. Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli akan berbicara jika ada masalah dengan dia," ungkapnya kepada Milan TV.[suggestedarticle]"Saya berbicara kepada Gigio setiap hari dan saya melihat pemuda yang pendiam, yang benci gagal menang. Setelah laga melawan Benevento, ia sangat sedih," katanya.Donnarumma sebelumnya sempat membuat geger fans dengan menolak perpanjangan kontrak pada bursa transfer musim panas kemarin. Tapi berkat pendekatan yang intensif, kiper muda itu akhirnya mau menandatangani kontrak baru bersama AC Milan.[suggestedarticle]Namun belakangan Railo mengatakan pada pihak Milan bahwa kliennya merasa ditekan ketika menandatangani kontrak baru. Alhasil, kliennya berencana membatalkan kontrak itu dan menjadikannya sbegaia pemain berstatus bebas transfer di akhir musim nanti.
  657 kali
Yang Perlu Diketahui tentang Undian Babak 16 Besar Liga Champions
UEFA akan melakukan pengundian babak 16 Besar Liga Champions pada Senin (11/12) bertempat di markas merekea di Nyon, Swiss, pukul 12:00 waktu Eropa Tengah atau sekitar pukul 18:00 WIB. Undian ini akan disiarkan secara langsung oleh di situs UEFA, Instagram, Facebook, dan Twitter resmi mereka.Lima wakil Liga Primer Inggris dari Manchester City, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, sampai Chelsea seluruhnya berhasil melaju.Klub penuh tradisi termasuk sang juara bertahan Real Madrid, Bayern Muenchen dan Juventus juga memastikan diri melaju ke fase knock out ini.[suggestedarticle]Para juara grup akan ditempatkan sebagai "unggulan" dan memperoleh keuntungan memainkan leg kedua di kandang, dan akan dipasangkan dengan runner-up dari grup lain, dengan catatan klub tersebut tidak berasal dari negara yang sama dan juga di grup yang sama.Berikut daftar lengkap kontestan 16 besar Liga Champions:Grup A: Manchester United (Inggris), Basel (Swiss)Grup B: Paris Saint-Germain (Prancis), Bayern Munich (Jerman)Grup C: AS Roma (Italia), Chelsea (Inggris)Grup D: Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia)Grup E: Liverpool (Inggris), Sevilla (Spanyol)Grup F: Manchester City (Inggris), Shakhtar Donetsk (Ukraina)Grup G: Besiktas (Turki), Porto (Portugal)Grup H: Tottenham Hotspur (Inggris), Real Madrid (Spanyol)Leg pertama babak 16 besar bakal digelar 13, 14, 20, dan 21 Februari 2018, disusul pertemuan kedua pada 6, 7, 13, dan 14 Maret.Selain undian babak 16 besar Liga Champions, UEFA juga akan menggelar pengundian babak 32 besar Liga Europa.
  2332 kali
Berkat Doppietta Bonaventura Milan Menang
AC Milan akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di Liga Italia Serie A setelah menumbangkan tamunya Bologna dengan skor 2-1. Dua gol dari Giacomo  'Jack' Bonaventura serta satu gol Simone Verdi menjadi menu pada pertandingan pagi ini.Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan langsung tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya baru terlihat setelah gelandang Bonaventura mencetak golnya di menit ke-10. 'Jack' Bona memanfaatkan sundulan dari Kalinic sebelum gelandang Italia tersebut menyontek bola ke gawang Mirante. 1-0 Milan memimpin.Setelah gol pertama tersebut, Milan semakin termotivasi untuk mencari gol. Namun, Bologna berhasil mencuri gol pada menit ke-23 setelah tendangan keras Simone Verdi dari dalam kotak penalti sukses menggetarkan gawang Milan yang tak mampu dijangkau Donnarumma.[suggestedarticle]Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.Memasuki paruh kedua, Milan masih mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi belum mampu untuk mengubah skor. Hal ini yang membuat Gattuso menurunkan penyerang Andre Silva dan Patrick Cutrone guna menambah daya gedor di lini depan.Para pemain Milan masih terlihat sedikit kewalahan untuk menembus barisan pertahanan Bologna yang tampil cukup baik. Kurang kreatifnya penyerang sayap seperti Suso, membuat pergerakan bola tak mengalir dengan baik.Meski begitu, gol yang ditunggu akhirnya tiba memasuki menit ke-76. Adalah Bonaventura yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan manis Borini di sisi kanan berhasil di sundul memantul ke tanah yang membuat kiper Mirante salah arah.[suggestedarticle]Bologna balik menekan pertahanan Milan yang tampil cukup solid. Saphir Taider nyaris saja menyamakan kedudukan andai sundulannya di sudut sempit gawang tak di selamatkan dengan sangat baik oleh Donnarumma. Begitupun dengan usaha tendangan jarak jauh Masina yang masih membentur tiang gawang.Beberapa peluang yang dimiliki Bologna nyatanya tak mampu untuk menyamakan kedudukan. Dan hingga wasit Marco Guida meniupkan peluit panjang, skor 2-1 tidak berubah.Ini adalah kemenangan yang sangat berarti untuk Milan. Disamping belum menikmati kemenangan lagi setelah melawan Sassuolo (September), ini adalah kemenangan perdana Gattuso sejak menggantikan Montella dalam tiga game terakhir.[suggestedarticle]Susunan PemainAC Milan: Donnarumma, Mussacchio, Bonnuci, Abate (Cutrone '59), Rodriguez, Montolivo, Kessie, Bonaventura, Suso, Borini (Calabria '83), Kalinic (Silva '68)Bologna: Mirante, Gonzalez, Helander, Torosidis, Masina (Petkovic '83), Pulgar, Donsah, Nagy (Taider '64), Verdi, Palacio (Okwonkwo '72), Destro
  856 kali
Motivasi Kuat Napoli Kembalikan Deulofeu ke Serie A
Gerard Deulofeu sepertinya akan kembali ke Italia untuk melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola. Tapi dirinya tak akan menuju Milan melainkan Naples. Musim 2016/2017 Deulofeu menjadi bagian dari I Rossoneri sebagai pemian pinjaman. Dan kemungkinan pemain bernaluri menyerang itu bakal berseragam Napoli pada Januari mendatang.Napoli sebelumnya telah menunjukan ketertarikannya kepada pemain 23 tahun itu. Ketertarikan Napoli lantas disambut bagus sang pemain yang tak keberatan meninggalkan Barcelona demi memperbanyak menit bermain.[suggestedarticle]Partenopei siap melakukan kontak dengan Barcelona untuk coba memboyong pemain yang bersangkutan ke San Paolo. Menurut Rai Sport, Deulofeu tak keberatan pindah ke klub lain untuk sementara demi kesempatan bermain secara reguler.Musim ini, Deulofeu mencatatkan dua gol dan tiga assist dalam 16 penampilan untuk Barcelona. Dia mampu beroperasi di sayap kiri maupun kanan. Dia bisa menjadi alternatif ideal untuk Jose Callejon atau Lorenzo Insigne.Masih menurut sumber yang sama, agenda transfer ini juga tergantung pada Emanuele Giaccherini. Jika Giaccherini menemukan klub baru di bursa transfer Januari nanti, maka transfer Deulofeu bisa dilaksanakan.[suggestedarticle]Giaccherini tidak cocok dengan taktik permainan pelatih Maurizio Sarri. Musim ini, dia baru tampil empat kali di semua kompetisi.
  423 kali
Milan Berpotensi Pinjamkan Silva dan Calhanoglu
AC Milan sepertinya harus mengeluarkan sejumlah pemain demi menghindari sanksi terkait Financial Fair Play (FFP). Sebelum hal itu terjadi, Milan merencanakan melepas dua pemain anyarnya Andre Silva dan Hakan Calhanoglu.Kedua pemain tersebut sesungguhnya baru mendarat di San Siro pada bursa transfer musim panas lalu. Silva diambil dari FC Porto dengan banderol 38 jutaeuro plus bonus. Sedangkan Calhanoglu sebesar 22 juta euro plus bonus dari Bayer Leverkusen.[suggestedarticle]Untuk Silva, performanya sejauh ini cukup baik setelah dirinya mengemas delapan gol untuk Rossonerri dari 10 laga yang dimainkannya di pentas Liga Europa. Sayangnya, Silva belum berhasil mencetak gol di ajang Serie A.Sedangkan Calhanoglu justru kurang moncer penampilannya. Permainan terbaiknya belum terlihat karena kombinasi cedera dan performa buruk datang silih berganti.[suggestedarticle]Jika dipertahankan, nilai jual Silva dan Calhanoglu berisiko jatuh. Apabila dipinjamkan, ada kemungkinan mereka bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Dengan begitu, nilai jual mereka bisa terjaga jika memang harus dijual pada musim panas mendatang.
  552 kali
Bologna Jadi Uji Kelayakan dan Kepatutan Gattuso
Gennaro Gattuso akan kembali diuji kelayakannya sebagai pelatih AC Milan saat menjamu Bologna di San Siro, Senin (11/12) dini hari WIB. Gattuso mencanangkan kemenangan di jiornata ke 16 Serie A.Di laga perdananya sebagai pelatih Milan, Gattuso harus menerima kenyataan timnya diimbangi Benevento 2-2. Padahal, Gattuso dinilai mampu mengangkat performa Milan setelah tak menunjukan performa yang bagus selama ditangani Vicenzo Montella."Operan kami begitu lambat dan saya rasa ini masalah mental," kata Gattuso setelah laga melawan Rijeka, seperti dikutip Football Italia. [suggestedarticle]"Kemenangan harusnya bisa menjadi suntikan moral. Berikutnya laga melawan Bologna sifatnya fundamental dan kami tak boleh gagal," katanya.Pelatih Milan Gennaro Gattuso tak mau timnya kembali gagal menang. Mengingat, selain dimbangi Benvento di pekan lalu, Milan pun tumbang di kandang Rijeke di ajang Europa League.[suggestedarticle]Melawan Bologna, Milan kabarnya bakal menggunakan sistem yang berbeda. Jika biasanya Rossoneri turun dengan tiga bek, melawan Bologna nanti mereka bakal memakai skema 4-3-3.
  202 kali
Belum Pernah Menang, Gattuso Siapkan Perubahan Formasi
AC Milan di tangan Gennaro Gattuso belum pernah meraih kemenangan. Kini, eks pelatih Milan Primavera tersebut menyiapkan perubahan formasi dalam misi merebut tiga poin.Gattuso sudah dua kali menukangi Milan. Hasil yang diperoleh adalah imbang melawan Benevento dan kalah kontra Rijeka.Dalam rangka merebut kemenangan, Gattuso mencoba alternatif formasi. Bila sebelumnya memainkan pola 3-4-3, Gattuso berencana menggunakan 4-3-3.[suggestedarticle=3]"Kami melakukan serangkaian tes dan terungkap bahwa ada masalah di formasi tiga pemain belakang, jadi kami akan mengubahnya. Akan butuh waktu untuk mengubah pola," ucap Gattuso."Menurut saya tim ini sebenarnya bisa main dengan tiga bek, tapi tim harus terorganisir dengan baik. Kalau tidak justru akan berubah seperti lima pemain belakang karena bek sayap kurang agresif," jelasnya.Dalam pertandingan berikutnya, Milan akan menghadapi Bologna. Laga ini akan dihelat pada Senin (11/12) dini hari WIB.
  343 kali
Sengaja Dapat Kartu Kuning, Bek Madrid Dihukum UEFA
Pemain belakang Real Madrid Dani Carvajal resmi mendapati hukuman dari UEFA akibat ulahnya dalam laga Liga Champions.Carvajal mendapatkan kartu kuning pada menit ke-90 karena membuang-buang waktu saat klubnya menang 6-0 atas APOEL Nicosia pada 21 November silan. Itu merupakan kartu kuning ketiga bek tersebut di fase itu. UEFA menilai bek timnas Spanyol itu sengaja melakukan aksi itu agar mendapat kartu kuning, dimana hal itu akan membuatnya absen di laga terakhir fase grup melawan Borussia Dortmund.[suggestedarticle]Badan Kendali, Etika, dan Disiplin UEFA (CEDB) mendapati bahwa Carvajal melanggar Pasal 15 mengenai regulasi-regulasi disiplin. Ia pun akan menjalani larangan tampil sebanyak dua laga untuk Madrid di ajang Liga Champions."CEDB memutuskan untuk menskors pemain Real Madrid Dani Carvajal untuk dua pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat dimainkan," demikian bunyi pernyataan tersebut."Dengan fakta bahwa pemain Real Madrid Dani Carvajal tidak berpartisipasi pada pertandingan Real Madrid melawan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, sang pemain masih harus menjalani (skors) satu pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat bermain."Madrid sendiri lolos dari Grup H dengan status runner-up, usai kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur.
  1698 kali
1512740402148 tag