(Foto: Bleacher Report)

Ini Target Perancis di Piala Dunia 2018

Perancis menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia, dengan bermodalkan para pemain bintang dan juga talenta muda berbakat.

Presiden FFF (Asosiasi Sepakbola Prancis) Noel Le Graet menyebutkan bahwa babak semifinal atau empat besar menjadi target Perancis di Rusia.

Perancis sendiri berada di Grup C bersama dengan Australia, Peru, dan Denmark. Tentu Paul Pogba cs. menjadi favorit untuk memenangi grup ini.

"Saya beri tahu Didier dan para pemain bahwa kami sebelumnya sampai perempatfinal di Brasil setelah periode yang rumit, kami sampai di final Piala Eropa 2016 juga, jadi kali ini kami harus ada di empat besar," kata Le Graet dikutip Soccerway.



"Saya percaya dengan Didier dan saya yakin kami akan menjalani Piala Dunia yang bagus dan pelatih harus punya semua kekuatan selama itu," imbuhnya.

Skuat besutan Didier Deschamps itu juga masuk salah satu dari tujuh tim di pot satu, yang berisi tim-tim dengan peringkat FIFA tertinggi, dalam undian lalu.

Deschamps membawa Perancis sebagai runner-up di Piala Eropa 2016 lalu, usai kalah dari Portugal di partai final.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Kyle Walker: Inggris Sulit Jadi Juara Dunia
Inggris tak memiliki catatan mengkilap jelang perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia pada musim panas mendatang.Three Lions tak pernah melangkah lebih jauh dari perempatfinal sejak 1998. Mereka terakhir kali meraih gelar juara dunia adalah pada tahun 1966.Di Rusia nanti, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Bek Manchester City yakni Kyle Walker pesimis negaranya bisa meraih trofi itu, walau didukung banyak pemain muda berbakat."Saya harap kami bisa melaju sejauh mungkin, tapi kami harus realistis. Menjuarai Piala Dunia akan jadi keajaiban, tapi kami punya sederet pemain untuk melakukannya. Banyak dari kami bermain di liga yang mungkin terbaik di dunia," ucap Walker kepada talkSPORT.[suggestedarticle]Walker menilai pengalaman bertanding di level internasional sangat mempengaruhi pencapaian sebuah negara."Kami punya pemain untuk melakukannya, tapi sudahkah kami punya pengalaman untuk melangkah jauh di kompetisi? Tidak. Tidak dalam beberapa tahun terakhir.""Kami harus realistis. Ada banyak tim bagus di luar sana dan rekor kami di turnamen tidak fantastis.""Ada banyak obrolan di timnas. Hanya Tuhan yang tahu Inggris sudah lama tidak memenangi pertandingan di fase knockout (kemenangan terakhir adalah pada 2006). Jadi, pergi ke sana dan memenangi pertandingan di fase knockout, bagi kami itu akan jadi langkah ke arah yang benar," kata Walker menambahkan.
  253 kali
Kejutan! Klub Kasta Ketiga Sukses Lolos ke Final Piala Perancis
Klub kasta ketiga Perancis, Les Herbiers berhasil melaju ke final Piala Perancis. Torehan luar biasa ini dicatat Les Herbiers usai mengalahkan Chambly 2-0, Rabu (18/4) dini hari WIB.Dalam pertandingan ini, Les Harbiers tampil bagus sejak awal laga. Florian David membuka keunggulan Les Herbiers lewat golnya di menit ke-28. Ambroise Ghobo mencetak gol kedua Les Harbiers di menit ke-80 sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-0.[suggestedarticle=3]Hasil ini membawa Les Harbiers ke partai puncak. Kini, klub kasta ketiga tersebut tengah menunggu lawan dimana pertandingan semifinal lainnya di di (19/4) dini hari WIB akan mempertemukan Paris Saint-Germain dan Caen.Pertandingan final sendiri rencananya akan dihelat pada tanggal 8 Mei mendatang. Les Herbiers sendiri dalam perjalanannya juga sempat mengalahkan tim dari Ligue 1. Les Herbiers sempat mengalahkan Troyes di babak 16 besar.
  2045 kali
Oliver Kahn: Mimpi Timnas Italia & Juventus Pupus Gara-gara Buffon Tak Pensiun
Legenda kiper timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Oliver Kahn mengungkapkan bahwa tidak lolosnya timnas Italia ke Piala Dunia 2018, serta Juventus yang tak mampu mencapai semifinal Liga Champions, disebabkan karena Gianluigi Buffon yang tak kunjung pensiun.Seiring bertambahnya umur, faktor usia memang selalu menjadi hambatan bagi para pemain sepakbola saat bermain di lapangan.Usia Buffon yang saat ini menginjak 40 tahun, dirasa Kahn sudah cukup terlalu tua.Buffon masih menjadi kepercayaan timnas Italia saat menghadapi Swedia di babak penentuan lolosnya ke Piala Dunia 2018 di Russia.Namun, hal ini menjadi blunder bagi Italia. Pasalnya, mereka tak mampu lolos ke turnamen paling bergengsi di dunia itu.Sedangkan di level klub, Buffon telah menjadi sorotan karena aksi protesnya terhadap wasit di laga final Liga Champions saat melawan Madrid.Aksinya tersebut membuat ia mendapatkan kartu merah dan diusir wasit. Juventus pun akhirnya kalah, dan tak mampu lanjut ke babak semifinal Liga Champions.[suggestedarticle=3]Legenda Jerman itu berpendapat jika saja Buffon mau pensiun lebih awal, pastinya tidak akan membiarkan timnas Italia dan Juventus menjadi korban kegagalannya."Tidak mudah untuk menyadari kapan saatnya berhenti," ujar Kahn kepada BILD."Seandainya dia pensiun lebih awal, dia akan mencegah eliminasi [Italia] menghadapi Swedia dan kekecewaan terakhir saat menghadapi Real Madrid.""Namun, dia termotivasi dengan tekadnya untuk selalu mencapai rekor baru dan mimpinya menjadi juara di ajang Liga Champions."Meski begitu, Buffon tampaknya belum menunjukan bahwa dirinya akan pensiun pada musim ini.
  9448 kali
Belgia Terancam Tanpa Batshuayi di Piala Dunia 2018
Sejak menjalani masa pinjaman di Borussia Dortmund, striker Michy Batshuayi kembali menemukan permainan terbaiknya ketimbang waktunya di Chelsea.Striker berusia 24 tahun itu mencetak tujuh gol dari 10 laga di Bundesliga bersama Dortmund, sejak datang pada Januari 2018 silam.Namun kabar buruk menimpa Batshuayi, usai mendapat cedera engkel yang cukup parah dalam laga Bundesliga akhir pekan kemarin.Dirinya diduga mendapat cedera patah engkel dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit saat Dortmund kalah di derbi Ruhr melawan Schalke 04, Minggu (15/4).Ia terlihat salah tumpuan ketika berduel dengan pemain Schalke, Benjamin Stambouli.[suggestedarticle]Pelatih Dortmund Peter Stoger hanya bisa berdoa mengenai kondisi sang pemain. “Saya kira itu terlihat seperti cedera yang tak akan bisa pulih dalam waktu cepat. Tentu saja, saya berharap saya keliru,” ungkap dia, Minggu (15/4/2018), seperti dikutip dari situs resmi klub.Lebih jauh, Stoeger mengungkapkan, “Saya tak bisa mengatakan hal lai yang lebih spesifik. Saya hanya bisa mengatakan bahwa dia kesakitan dan akan segera diperiksa untuk mengetahui kondisiya secara detail. Semoga saja cederanya tidak seburuk yang terlihat.Bersama dengan Romelu Lukaku dan Eden Hazard, Batshuayi merupakan andalan di lini depan Belgia. Saat ini dirinya dipacu dengan waktu untuk sembuh agar bisa tampil di Rusia musim panas mendatang.
  466 kali
Keren! Ibra Beri Sinyal Perkuat Timnas Swedia di Piala Dunia 2018
Sejak pindah dari Manchester United ke klub Amerika Serikat, LA Galaxy, gairah Zlatan Ibrahimovic kian tinggi. Performanya kian apik dan dia memberi sinyal untuk kembali memperkuat Timnas Swedia ke Piala Dunia 2018 Rusia.Ibra - panggilan Zlatan Ibrahimovic - mengundurkan diri dari sepak bola internasional usai memperkuat timnas Swedia pada Piala Eropa 2016. Saat itu ia sudah mencetak 62 gol dari 116 pertandingan bersama timnas.[suggestedarticle=3]Kini, sejalan dengan performanya yang mulai pulih kembali bersama klub LA Galaxy, Ibra memberi sinyal kepada timnas Swedia.Lewat akun twitternya, Ibra mengabarkan, dirinya berpeluang tampil di Piala Dunia 2018. "Peluang saya tampil di Piala Dunia setinggi langit #FifaWorldCup2018," begitu tulisnya.Pemain berusia 36 tahun itu kini mengungkapkan bahwa opsi untuk kembali membela timnas itu terbuka lebar. Ia sepertinya ingin selalu hadir dalam setiap perjuangan timnas Swedia di ajang tertinggi itu."Jika saya merasa baik dan mampu memberikan apa yang saya mampu, pintu itu akan selalu terbuka," tutur Ibra seperti dilansir Mirror. The chance of me playing in the World Cup is skyhöga #FifaWorldCup2018 — Zlatan Ibrahimović (@Ibra_official) April 15, 2018
  746 kali
Sering Dilanda Cedera, Wenger Tetap Yakin Welbeck Bisa Tembus Skuat Timnas Inggris
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai jika Danny Welbeck bisa menjadi bagian dari skuad Piala Dunia Timnas Inggris meski sering dilanda cedera.Penampilan Welbeck pada musim ini seringkali diwarnai oleh cederanya.Pemain berusia 27 tahun itu juga harus bersaing di lini depan The Gunners bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.Welbeck telah mencetak lima gol dalam lima penampilan terakhirnya bersama Arsenal.Pelatih Arsene wenger mengatakan bahwa Welbeck saat ini sedang mencoba bangkit usai pulih dari cederanya.Namun, Wenger yakin jika Welbeck dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate."Belakangan ini, penampilan Danny (Welbeck) sangat bagus. Dia memiliki kombinasi kekuatan, kecepatan dan tekad untuk bermain dalam kondisi terbaik," kata Wenger, seperti dikutip Independent.[suggestedarticle=3]Ketika ditanya mengenai kemungkinan Welbeck dipanggil ke skuad timnas Inggris, Wengern berkata, "Mungkin dia bisa masuk ke dalam skuat timnas Inggris karena ada ruang baginya. Dia bisa bermain melebar, entah di kanan, di kiri atau di tengah, dia juga bisa bermain dengan siapa saja, jadi jangan lupakan dia"
  217 kali
Panasnya Pesona Victoria Lopyreva, Duta Rusia di Piala Dunia 2018
Gelaran sepak bola tertinggi sejagat bertajuk Piala Dunia 2018 akan segera digelar dalam hitungan bulan. Rusia selaku tuan rumah terus menggenjot promosi ke seluruh penjuru dunia. Sebagai daya tarik, negeri Beruang Merah akan memaksimalkan peran Victoria Lopyreva selaku duta Piala Dunia 2018.Miss Rusia 2003 itu ditetapkan sebagai duta besar distrik sejak penandatanganan kontrak Oktober 2015. Model sekaligus aktris asli Rostov on Don itu merupakan perempuan yang terpelajar dengan dibuktikannya dengan gelar sarjana di Rostov State University of Economics.Vicroria tidak hanya cantik dan seksi, dia pun mahir dalam urusan bisnis bahkan piawai dalam memainkan piano. Sebagai duta Piala Dunia 2018, perempuan kelahiran 26 Juli 1983 itu telah terbang ke penjuru dunia mulai dari Mesir, Argentina, Brazil, Inggris bahkan ke Italia.[suggestedarticle=3]Image Ellite adalah agensi modeling yang membesarkan namanya. Sejak bergabung pada 1999, nama Victoria berangsur-angsur kian dikenal publik Rusia bahkanEropa dan dunia.Kefasihannya bergaya di depan mata kamera mengantarnya pada sebuah profesi baru, yakni sebagai pembawa acara program televisi. Kecintaannya terhadap sepak bola membuatnya didapuk sebagai pendamping Georgiy Cherdantsev dalam membawakan acara Fottball Night.Kecintaannya terhadap sepak bola sejak 2007 silam mengantarnya pada sebuah altar pernikahan di tahun 2013. Namun, biduk cinta kasihnya terhadap striker Krasnodar Football Club Fyodor Smolov kandas di tahun 2015.[suggestedarticle=3]Kini dia kembali dekat dengan gegap gempita sepak bola selaku duta besar Piala Dunia 2018. Jelas pesona Victoria bakal menjadi pemanis gelaran sepak bola terakbar tersebut. Bahkan, bukan tidka mungkin perempuan berambut pirang itu bakal menambatkan hatinya kepada pesepakbola lain.Berikut adalah lima pose terbaik Victoria Lopyreva (Foto diambil dari akun Instagram pribadi Victoria Lopyreva)
  776 kali
Tunisia Ulangi Rekor Pantai Gading di Ranking FIFA
Tunisia mendapat suntikan semangat dan modal jelang keikutsertaan mereka di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia.Dalam rangking FIFA terbaru periode April 2018, Tunisia berada di posisi ke-14 dunia atau naik sembilan tingkat dari edisi sebelumnya. Kemenangan 1-0 masing-masing dari Iran dan Kosta Rika di laga uji coba bulan lalu menjadi salah satu faktor penting.Ini adalah posisi tertinggi yang pernah diraih oleh negara asal Afrika Utara itu sepanjang sejarah.Mereka unggul dari negara Afrika lainnya seperti Senegal (28), Republik Demokratik Kongo (38), Maroko (42), Mesir (46) dan Nigeria (47).[suggestedarticle]Ini adalah peringkat tertinggi yang dimiliki oleh negara Afrika di dunia, dimana sebelumnya pernah dicapai oleh Pantai Gading di posisi ke-13 pada Juli 2013 silam.Jerman masih menjadi yang teratas, disusul oleh Brasil dan juga Belgia.Tunisa menjadi salah satu wakil benua Hitam di Rusia pada musim panas mendatang. Bersama dengan negara lain seperti Nigeria, Mesir, Senegal dan Maroko.Tunisia berada di grup G bersama dengan Inggris, Belgia dan Panama. ??? Classement FIFA : La Tunisie atteint le meilleur classement de son histoire avec une 14e place mondiale et reste la 1re nation africaine ! #Tunisie ????1 - ???? Tunisie (14e mondiale)2 - ???? Sénégal (28)3- ???? RD Congo (38)4- ???? Maroc (42)5- ???? Egypte (46) pic.twitter.com/hIpHWkLqMI — Tunisie Football (@tunisiefootball) April 12, 2018
  743 kali
Demi Piala Dunia, Pria Mesir Ini Nekat Bersepeda Selama 65 Hari Ke Rusia
Ajang Piala Dunia 2018 menjadi pergelaran yang ditunggu-tunggu oleh publik sepakbola di seluruh dunia. Berbagai macam cara dilakukan oleh suporter dari timnasnya masing-masing dalam menyambut datangnya kompetisi paling bergengsi tersebut.Salah satu cara unik dilakukan oleh pemuda asal Mesir, Mohamed Nofal, yang nekat mengendarai sepeda selama 65 hari demi menonton negaranya berlaga di Rusia.Dilansir Reuters, pemuda berusia 24 tahun tersebut telah mendapatkan izin dari ibunya saat ia mulai menggowes sepedanya dari Lapangan Tahir Kairo sampai tujuan akhirnya, yaitu Moskow. Jarak tempuh yang dicapai Nofal itu sekitar 5 ribu km selama 65 hari demi bisa menonton Timnas Mesir berlaga.Seperti diketahui, ini merupakan yang pertama kalinya bagi Timnas Mesir tampil di Piala dunia setelah penantian panjangnya selama 28 tahun.Mesir pernah tampil di Piala Dunia tahun 1990, dan setelah penantian selama bertahun-tahun itu akhirnya mereka dapat kembali merasakan turnamen paling bergengsi di dunia tersebut.Nantinya, penyerang asal Liverpool, Mohamed Salah akan turun membela Mesir dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.\Bagi Nofal, perjalanan yang ia lakukan ke Rusia bukan semata-mata hanya demi menonton timnas Mesir berlaga.Namun, menurutnya ini lebih kepada melihat pemandangan yang baru menjelang perhelatan Piala Dunia dimulai."Ini lebih tentang perjalanannya daripada sampainya saya di sana," katanya kepada Reuters Television. “Jika hanya tentang Piala Dunia, saya akan naik pesawat. Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk melihat hal-hal baru." tambahnya.[suggestedarticle=3]Dalam perjalananya ke Moscow ini, Nofal akan melewati Yordania, Bulgaria, Rumania, Moldova, dan Ukraina dengan sepedanya. Baru nanti jika sampai di Suriah, ia tidak akan menggunakan sepeda, dan berpindah menaiki pesawat dikarenakan masih terjadi perang. Begitupun juga saat ia sampai di Irak.Di sepedanya, Nofal membawa bekal seperti beberapa telfon genggam, baterai, kemah. Ia pun kadang tinggal di hotel dan juga rumah penduduk setempat untuk bermalam di sana.Nofal nantinya tidak sendiri dalam melakukan perjalanannya ini. Beberapa teman dan sekelompok pengendara sepeda akan mengawalnya saat ia akan melakukan perjalanan panjang nya ini pada Sabtu (14/04/18) besok.
  628 kali
TOP NEWS: Negara Asia Mulai Berbicara di Panggung Dunia, Banyak Laga Derby di Liga 2 Musim Ini
Timnas Malaysia dikabarkan mundur dari gelaran Anniversary Cup 2018. PSSI saat ini sedang memilih pengganti dimana mengerucut menjadi dua nama.Peserta Piala Dunia Ini Jadi Calon Pengganti Malaysia di Anniversary Cup 2018FIFA telah merilis ranking terbaru. Hasilnya lonjakan besar dialami Vietnam yang naik 10 tingkat dan kini berada di ranking 103.Ranking FIFA: Tertinggi di ASEAN, Vietnam Dekati 100 Besar DuniaBulan Maret menjadi periode yang sibuk bagi sebagian besar tim nasional di penjuru dunia, dimana mereka memainkan sejumlah pertandingan internasional.Peringkat Dunia FIFA April 2018: Banyak Kejutan dari Tim Asia, Indonesia?PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi mengatakan bahwa Liga 2 musim 2018 akan dimulai pada 21 April mendatang.Banjir Laga Derby di Liga 2 Musim 2018, Berikut Daftarnya
  1471 kali
1523584801816 tag