(Foto: Bleacher Report)

Ini Target Perancis di Piala Dunia 2018

Perancis menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia, dengan bermodalkan para pemain bintang dan juga talenta muda berbakat.

Presiden FFF (Asosiasi Sepakbola Prancis) Noel Le Graet menyebutkan bahwa babak semifinal atau empat besar menjadi target Perancis di Rusia.

Perancis sendiri berada di Grup C bersama dengan Australia, Peru, dan Denmark. Tentu Paul Pogba cs. menjadi favorit untuk memenangi grup ini.

"Saya beri tahu Didier dan para pemain bahwa kami sebelumnya sampai perempatfinal di Brasil setelah periode yang rumit, kami sampai di final Piala Eropa 2016 juga, jadi kali ini kami harus ada di empat besar," kata Le Graet dikutip Soccerway.



"Saya percaya dengan Didier dan saya yakin kami akan menjalani Piala Dunia yang bagus dan pelatih harus punya semua kekuatan selama itu," imbuhnya.

Skuat besutan Didier Deschamps itu juga masuk salah satu dari tujuh tim di pot satu, yang berisi tim-tim dengan peringkat FIFA tertinggi, dalam undian lalu.

Deschamps membawa Perancis sebagai runner-up di Piala Eropa 2016 lalu, usai kalah dari Portugal di partai final.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Timnas Australia Dekati Mantan Pelatih Juara Dunia Ini
Timnas Australia berpisah dengan Ange Postecoglou tidak lama setelah lolos ke Piala Dunia 2018. Socceroos kini sibuk berburu pelatih baru.Enam bulan menjelang putaran final Piala Dunia, Australia dikabarkan mendekati Luiz Felipe Scolari. Pelatih asal Brasil itu sudah kenyang pengalaman terbukti pernah menjuarai Piala Dunia 2002 dan membawa Portugal jadi runner-up Piala Eropa 2004.[suggestedarticle=3]"Saya adalah salah satu kandidat yang diwawancara mereka… untuk melihat apakah saya tertarik melatih mereka di Piala Dunia," kata Scolari dikutip dari Reuters."Saya tidak hanya ingin melatih di Piala Dunia. Saya ingin melatih tim yang punya proyek satu-dua tahun ke depan. Tapi saya memang tertarik."Selain Scolari, Australia juga dikabarkan mendekati Juergen Klinsmann dan Sven-Goran Eriksson. Sejauh ini Federasi Sepak Bola Australia (FFA) belum memberikan pernyataan soal nama yang dijadikan target utama.Australia tergabung dalam Grup C di Rusia. Tim Cahill cs siap bersaing dengan Prancis, Denmark, dan Peru untuk meraih tiket ke babak 16 besar.
  464 kali
Setiap Pemain Timnas Jerman Dijanjikan Bonus Rp 5,5 M, Ini Syaratnya
Timnas Jerman diberikan motivasi dengan iming-iming bonus selangit agar tampil maksimal dalam Piala Dunia 2018. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) tidak tanggung-tanggung.DFB siap mengguyur Manuel Neuer dan kawan-kawan dengan bonus melimpah bila sanggup mempertahankan status juara dunia di Rusia. Pasalnya, sejak 1962 hanya Brasil yang sanggup mencapai prestasi tersebut.[suggestedarticle=3]Agar mendapat bonus 350 ribu euro (sekitar Rp 5,5 miliar) per pemain maka Jerman harus juara. Jumlah bonus itu akan menyesuaikan tergantung posisi akhir Der Panzer.Bila menjadi runner-up maka meraih 200 ribu euro, peringkat tiga senilai 150 ribu euro, jumlah itu berkurang menjadi 125 ribu apabila terhenti di semifinal. Terakhir bonusnya sebesar 75 ribu euro jika terdepak pada perempat final.Para pemain Jerman tidak diberikan bonus apabila gagal masuk delapan besar. Namun, Presiden DFB Reinhard Grindel menganggap bahkan tanpa bonus ini pun seharusnya pasukan Joachim Loew punya mental pemenang yang patut diacungi jempol."Itu akan menjadi sebuah titel yang abadi, dan sudah sepantasnya mendapatkan bonus istimewa. Tapi Anda bisa merasakan bahwa tim menempatkan tantangan ini di atas aspek ekonomi," kata Grindel dilansir ESPN FC.
  601 kali
Gara-Gara Kokain, Kapten Peru Dilarang Tampil di Piala Dunia 2018
Sayang seribu kali sayang, kapten timnas Peru Paolo Guerrero menyesal di belakang hari. Pasalnya ia dijatuhi sanksi tak dapat memperkuat Peru di Piala Dunia 2018 serta semua aktifitas sepak bola selama setahun karena kedapatan menggunakan kokain.Penyerang 33 tahun itu, yang bermain untuk Flamengo di Brasil, dijatuhi skors sementara setelah gagal pada tes doping menyusul pertandingan Peru melawan Argentina di Buenos Aires pada ajang kualifikasi Piala Dunia yang berlangsung pada Oktober.Badan sepak bola dunia itu mengatakan dalam pernyataannya, Komite Disiplin mendapati bahwa Guerrero melanggar pasal enam dari Regulasi-regulasi Anti Doping organisasi tersebut.[suggestedarticle=3]Kokain dikategorikan sebagai stimulan dan dimasukkan sebagai zat-zat pendongkrak penampilan dalam daftar Badan Anti Doping Dunia (WADA).Peru lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1982 dengan mengalahkan Selandia Baru pada playoff yang berlangsung dua leg. Guerrero absen pada kedua pertandingan itu.Skorsnya akan terhitung sejak 3 November, dan akan mencakup pertandingan-pertandingan internasional, domestik, dan persahabatan resmi.
  309 kali
Ingin Bela Maroko, Munir Tunggu Keputusan FIFA
Keinginan dan tekad Munir untuk membela timnas Maroko sudah bulat, jelang perhelatan Piala Dunia 2018 mendatang.Pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Alaves ini berharap FIFA mengabulkan permintaannya untuk bisa membela Maroko.Dimana sebelumnya Munir sudah tampil untuk timnas Spanyol pada kualifikasi Euro 2016 kontra Makedonia pada September 2014, maka sesuai aturan FIFA ia tidak diizinkan untuk berganti timnas.Federasi Sepakbola Maroko (FRMF) yang dilaporkan sedang mengajukan permohonan kepada FIFA agar Munir bisa membela negara tersebut sebelum Piala Dunia dihelat.“Saya ingin bermain untuk Maroko di Piala Dunia. Mereka tergabung di grup sulit dan sebuah kebetulan mereka terundi dengan Spanyol!” kata Munir kepada EFE.[suggestedarticle]Bukan kebetulan, di Rusia timnas Maroko akan berada satu grup dengan Spanyol, Portugal dan Iran.Dukungan pun datang dari Vicente Del Bosque, eks pelatih Spanyol. Del Bosque merasa bersalah karena memberi Munir debut internasional bersama La Roja tiga tahun silam dan menuntut agar FIFA mengizinkannya untuk membela Maroko.“Dalam kehidupan, terkadang kita harus fleksibel. Mengingat Munir hanya bermain 15 menit [bersama Spanyol], FIFA harus membolehkannya [untuk membela Maroko]. Saya merasa bersalah memanggilnya, dia dipanggil karena ada pemain kami yang cedera. Saya ingin dia bermain untuk Maroko,” kata Del Bosque.
  1450 kali
DIARY: Luis Milla Antusias Hadapi Islandia, Berharap SUGBK Siap Jamu Kontestan Piala Dunia 2018
Lolosnya Islansia ke Piala Dunia 2018, bisa menjadi pelecut semangat bagi Indonesia untuk terus memperbaiki prestasi sepak bola di tanah air. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Luis Milla, yang baru saja membawa Indonesia keluar sebagai runner-up Aceh World Solidarity Cup 2017 di Banda Aceh.Luis Milla Tanggapi Laga Uji Coba Timnas vs IslandiaIslandia akan hadapi Timnas Indonesia dalam laga yang berlangsung pada 11 dan 14 Januari mendatang. Islandia dipastikan membawa tim utama ke Indonesia.Tanpa Pemain Premier League, Islandia Tetap Bawa Tim Piala Dunia ke IndonesiaNantinya mantan pemain timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen juga akan ada dalam rombongan tim. Selain itu ada satu nama beken lainnya yang juga akan bergabung, namun PSSI belum mau menyebutkan namanya.Bersama Islandia, Mantan Pemain Chelsea Ini Akan Ikut ke IndonesiaNamun, pertandingan 11 Januari dipastikan tidak akan dilangsungkan di SUGBK dan hanya laga pada 14 Januari saja yang digelar di stadion utama tersebut.PSSI Upayakan Laga Indonesia Vs Islandia di SUGBK
  3813 kali
Benzema Boleh Lupakan Piala Dunia 2018
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sudah mulai melupakan peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2018 bersama Perancis.Sejak Benzema diduga terlibat dalam upaya memeras mantan rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena, dirinya tak pernah dipanggil oleh timnas.Terakhir kali ia tampil untuk Les Blues adalah tahun 2015 silam, bahkan Didier Deschamps tak memanggil Benzema saat ajang Piala Eropa 2016 lalu.Presiden FFF (Asosiasi Sepakbola Prancis) Noel Le Graet memastikan sangat tipis kemungkinannya untuk Perancis membawa Benzema ke Rusia. Apalagi saat ini tim punya stok cukup melimpah di lini depan."Anda pasti sudah buta atau tuli untuk tak memahami bahwa Benzema akan sulit untuk dipilih saat ini. Itu tampaknya tak terbantahkan untuk saya," ungkap Le Graet kepada RMC.[suggestedarticle]"Kita juga harus bilang bahwa ada sejumlah pemain bertalenta di lini depan. Jadi masalahnya mungkin lebih sedikit ketimbang beberapa tahun lalu.""Deschamps dulu banyak memakainya di tahun-tahun di mana dia tak tampil brilian di timnas Prancis," tambahnya dikutip Soccerway. Perancis memiliki segudang pemain muda berbakat di lini depan saat ini, sebut saja Olivier Giroud, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Anthony Martial hingga Alexandre Lacazette.
  869 kali
Ini Nasihat Mantan Kapten Jerman Kepada Manuel Neuer
Oliver Kahn dan Lothar Matthaeus, dua mantan kapten timnas Jerman menasihati kiper timnas Jerman Manuel Neuer agar tidak mempertaruhkan kariernya dengan terburu-buru kembali tampil setelah mengalami cedera patah kaki.Penjaga gawang Bayern Munchen Neuer (31 tahun), diperkirakan bisa kembali merumput pada awal Januari 2018, setelah kaki kirinya patah untuk kedua kalinya pada tahun ini.Ia sebelumnya sudah mengalami cedera patah kaki yang sama pada April 2017, namun Neuer memperparah cedera sebelumnya akibat merumput terlalu cepat, saat timnya dikalahkan Real Madrid pada perempat final Liga Champions.[suggestedarticle=3]"Dia harus memberi dirinya waktu yang diperlukan," kata Matthaeus (56), kapten Jerman pada Piala Dunia 1990."Bila ada hal lain yang terjadi, tidak hanya Piala Dunia yang akan berakhir baginya, tapi kariernya akan terancam. Satu-satunya hal yang penting adalah tanpa risiko" jelas Matthaeus.Neuer ingin kembali bermain karena mengincar posisi penjaga gawang tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018.Namun Oliver Khan, yang juga mantan kiper Munchen dan tim nasional Jerman, menganjurkan Neuer untuk berhati-hati berdasarkan pengalamannya saat mengalami cedera."Pada 1994, saya mengalami cedera parah di ligamen dan juga ingin bermain secepat mungkin," kata Kahn (48 tahun), yang menjadi kapten Jerman saat dikalahkan Brasil di final Piala Dunia 2002.Dengan absennya Neuer, kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen telah menjadi pilihan utama timnas Jerman saat mereka memenangkan Piala Konfederasi di Rusia pada Juli lalu.Namun, Neuer tetap menjadi pilihan pertama pelatih Joachim Loew karena memiliki pengalaman dan terpilih sebagai kiper terbaik dunia selama empat tahun berturut-turut antara 2013 sampai 2016.
  1754 kali
Bersama Islandia, Mantan Pemain Chelsea Ini Akan Ikut ke Indonesia
Islandia dipastikan akan melawat ke Indonesia pada bulan Januari 2018 mendatang dan akan menggelar laga uji coba dengan timnas Indonesia.Peserta Piala Dunia ini akan menggelar dua laga uji coba pada 11 dan 14 Januari. Selain itu mereka juga akan mengadakan pelatihan atau coaching clinic untuk pemain muda, lokakarya pelatih dan berbagi pengalaman dengan manajemen liga di Indonesia. ''Kegiatan itu akan digelar pada 12 dan 13 Januari 2018 di Jakarta," kata Deputi Sekjen PSSI bidang Pengembangan Bisnis, Marsal Masita, di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (6/12).Nantinya mantan pemain timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen juga akan ada dalam rombongan tim. Selain itu ada satu nama beken lainnya yang juga akan bergabung, namun PSSI belum mau menyebutkan namanya.[suggestedarticle=3]Gudjohnsen sendiri adalah salah satu pesepakbola top yang pernah dimiliki oleh negara Nordik itu. Dirinya pernah bermain untuk klub besar Eropa mulai dari Bolton Wanderers, Chelsea, Barcelona, PSV, Fulham hingga Stoke City.Dua gelar Liga Primer Inggris pernah disabet Gudjohnsen saat berseragam Chelsea. Di Barcelona ia bahkan meraih Liga Champions di musim 2008-09.Di peringkat FIFA terkini, Islandia berada di posisi 22. Sementara, Indonesia bertengger di posisi 154.Sebagai informasi, pertandingan Islandia versus Indonesia hanya berstatus sebagai laga persahabatan internasional yang tidak masuk dalam kalender FIFA. Sehingga, apapun hasilnya tidak akan berpengaruh pada peringkat FIFA.
  2917 kali
Tanpa Pemain Premier League, Islandia Tetap Bawa Tim Piala Dunia ke Indonesia
Islandia akan hadapi Timnas Indonesia dalam laga yang berlangsung pada 11 dan 14 Januari mendatang. Islandia dipastikan membawa tim utama ke Indonesia.Tim berjuluk Our Boys itu akan membawa tim utama sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2018. Namun mereka dipastikan tidak akan membawa pemain yang bermain di Premier League."Kami akan membawa tim utama untuk persiapan dan kebersamaan tim Indonesia dan juga Islandia. Tapi, tak ada pemain-pemain dari Liga Inggris karena bukan FIFA Matchday," kata Promotor Media Pro Asia Lars Heidenreich di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Rabu (6/12/2017).[suggestedarticle]Lars memastikan akan ada pemain besar yang bakal datang ke tur Islandia. Salah satunya adalah Eidur Gudjohnsen yang bermain sebagai tamu."Ada beberapa legenda yang akan diajak seperti Gudjohnsen juga akan datang," tambahnya.Islandia akan berhadapan dengan Indonesia Selection pada 11 Januari. Tim Indonesia Selection akan diisi oleh pemain pilihan publik melalui polling PSSI.Sedangkan untuk tanggal 14 Januari, Timnas Indonesia yang bersiap menuju Asian Games berkesempatan hadapi tim Piala Dunia ala Islandia.
  1990 kali
Demi Piala Dunia 2018, Pemain Australia Ini Putus Kontrak dengan Klubnya
Klub Australia, Melbourne City FC resmi memutus kontrak Tim Cahill yang sejatinya masih tersisa tiga tahun, usai dirinya tak lagi menjadi pilihan utama di klub itu.Cahill yang merupakan langganan timnas Australia butuh menit bermain untuk memastikan tempat di skuat Socceroos di Rusia tahun depan.Pencetak gol terbanyak timnas Australia ini pergi meninggalkan klub di usia tepat 38 tahun, dimana saat ini Liga Australia atau A-League sedang di tengah musim.Cahill belum mengungkapkan kemana ia akan pergi, tapi mantan bintang Everton ini butuh menit bermain yang reguler di klub barunya.[suggestedarticle]Mantan pemain Shanghai Shenhuan ini baru tampil satu kali untuk Melbourne musim ini dimana ia tak menjadi pilihan utama pelatih Warren Joyce."Tak mudah mengatakan selamat tinggal tapi pekan lalu adalah kemenangan yang indah dan saya ikut andil, klub pun duduk di peringkat ketiga di klasemen saat ini," ujar Cahill."Kualifikasi Piala Dunia adalah petualangan yang indah, dan itu akan semakin hebat ketika saya bisa mewakili negara saya di Rusia. Itu menjadi fokus saya saat ini."Hingga saat ini Cahill telah mencetak 50 gol dalam 104 penampilan untuk timnas, ia bisa menjadi pemain yang mencetak gol di empat ajang Piala Dunia tahun depan.Cahill selalu mencetak gol untuk Australia di tiga edisi terakhir Piala Dunia.
  2379 kali
1512563401505 tag