(Foto: SportsKeeda)

Di Babak 16 Besar Liga Champions, Chelsea Hanya Mungkin Berjumpa Tiga Klub Ini

Tidak banyak pilihan untuk Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2017/18. Chelsea hanya mungkin berjumpa tiga tim di babak 16 besar.

Chelsea berhasil lolos dari Grup C Liga Champions sebagai peringkat kedua di bawah AS Roma meski mengoleksi poin sama. Meski lolos, Chelsea hanya punya kemungkinan untuk melawan tiga tim yang lolos menjadi juara grup yaitu PSG, Barcelona dan Besiktas.



Hal tersebut tidak lepas dari empat klub Liga Inggris lainnya yang berhasil melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup. Chelsea dipastikan tidak akan bertemu empat wakil Inggris yaitu Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Tottenham di babak 16 besar.

Selain empat klub tersebut, Chelsea juga tidak akan berjumpa klub dari grup yang sama yaitu AS Roma.

Pengundian babak 16 besar akan dilaksanakan, Senin (11/12) pada pukul 17:30 WIB. Laga babak 16 besar Liga Champions baru akan kembali digelar pada Februari 2018 mendatang.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Ini Persentase Peluang Klub-Klub ke Final Liga Champions
Usai undian babak 16 Besar Liga Champions, mulai memperlihatkan peluang dari klub-klub menuju babak berikutnya. Bahkan fivethirtyeight.com mengeluarkan daftar persentase peluang mereka sampai ke final, sebelum dan sesudah undian 16 Besar digelar.Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona masih yang tertinggi dengan 36 persen baik sebelum maupun setelah mengetahui lawannya pada 16 Besar, yakni Chelsea. Muenchen peluangnya sama dengan Barcelona setelah undian tersebut, di mana juara Liga Jerman itu akan menghadapi Besiktas.Manchester City masuk urutan ketiga tertinggi ke final dengan 25 persen. Skuat Pep Guardiola akan meladeni Basel pada 16 Besar. Real Madrid berada di urutan keempat dengan 23 persen.[suggestedarticle=3]Hasil undian 16 Besar Liga ChampionsJuventus vs TottenhamBasel vs Manchester CityFC Porto vs LiverpoolSevilla vs Manchester UnitedReal Madrid vs Paris Saint GermainShakhtar vs AS RomaChelsea vs BarcelonaBayern Muenchen vs BesiktasPersentase perkiraan peluang ke final Liga Champions
Messi Yang Tumpul Ketika Berhadapan dengan Chelsea
Undian babak 16 besar Liga Champions baru saja berlangsung di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin, 11 Desember 2017. Salah satu wakil Spanyol, Barcelona harus berhadapan dengan Chelsea dalam fase knock-out kali ini.Chelsea mungkin lawan yang sangat tidak diinginkan oleh pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. La Pulga belum pernah sekali pun membobol gawang The Blues dalam delapan pertemuan. Walau memiliki total 29 kali tembakan, pemain asal Argentina itu selalu gagal mencetak gol ke gawang Chelsea. 0 - Lionel Messi has faced Chelsea eight times without scoring a single goal from 29 shots; his worst record against a single club during his career. Hex. #UCLDraw pic.twitter.com/PDe4GOndTQ — OptaJoe (@OptaJoe) December 11, 2017 Pada pertemuan terakhir di Liga Champions 2011/2012, Chelsea mampu menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2. Setelah menang 1-0 di Stamford Bridge, Fernando Torres dan kawan-kawan ketika itu memaksakan hasil imbang 2-2 di Camp Nou meski sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu.[suggestedarticle]Pada duel di tahun 2009, Barcelona yang sukses menyingkirkan Chelsea lewat agresivitas gol tandang. Saat itu Andres Iniesta mencetak gol di masa injury time pada laga di Stamford Bridge untuk membawa Barcelona lolos ke babak selanjutnya.Lebih jauh ke belakang, Barcelona juga mampu menyingkirkan Chelsea di Liga Champions 2005/2006, sebuah balasan atas kemenangan Chelsea dari Barcelona di tahun sebelumnya. Sedangkan di ajang tak resmi, Chelsea pernah bertemu Barca di International Champions Cup 2015. The Blues sukses menang 4-2 lewat adu penalti di FedEx Field, Amerika Serikat, 29 Juli 2015. Sebelumnya, laga berakhir imbang 2-2 selama 90 menit.
  143 kali
Pesan Totti untuk AS Roma di Babak 16 Besar Liga Champions
Legenda AS Roma Francesco Totti optimistis dengan hasil undian Il Lupi pada babak 16 besar Liga Champions. Juara Grup C itu akan menghadapi Shakhtar Donetsk.Totti yang turut meramaikan undian di markas UEFA, di Nyon, Swiss, menegaskan Shakhtar bukan klub yang bisa diremehkan Roma. Semua lawan yang lolos fase grup dianggapnya punya kualitas.[suggestedarticle=3]"Mengingat yang terjadi di sana, undian berjalan dengan baik. Tapi jangan meremehkan mereka karena secara teknik dan fisik mereka kuat dan tampil bagus di kandang," ucap Totti dilansir SportMediaSet.Roma lebih dulu bertandang ke Ukraina pada 21 Februari 2018. Lalu pasukan Eusebio Di Francesco menjamu Shakhtar di Olimpico pada 13 Maret 2018."Permainan akan berlangsung terbuka tapi selanjutnya Anda akan mengalami tantangan yang lebih sulit," kata Totti berbagi pengalaman soal atmosfer kompetisi Liga Champions.
  168 kali
Xabi Alonso Dinilai Membuat Madrid Sial
Real Madrid bertemu dengan lawan yang dinilai paling sulit dalam babak 16 besar Liga Champions, PSG. Uniknya undian ini dilakukan oleh Xabi Alonso.Legenda Madrid itu membantu memenangkan dua trofi Liga Champions dengan operan-operan akuratnya sebagai jenderal lini tengah tapi untuk urusan menarik undian ternyata tangan Alonso dinilai membawa sial. [suggestedarticle=3]Ucapan ini diungkapkan eks Madrid Alvaro Arbeloa lewat Twitter yang percaya dengan Alonso bisa memilih lawan yang tepat di babak 16 besar. "Kita berada di tangan yang aman dengan @XabiAlonso."Kicauan itu segera direvisi setelah Alonso mempertemukan Madrid dengan PSG. Los Blancos berstatus runner-up Grup H melawan tim asuhan Neymar dan kawan-kawan yang menjuarai Grup B berkat kemenangan atas Bayern Muenchen."Kita semua tahu @XabiAlonso jauh lebih baik dengan kakinya daripada tangannya," ujar Arbeloa.
  759 kali
Andalan Tottenham Hotspur Tak Sabar Hadapi Juventus
Tottenham Hotspur menyambut baik hasil undian yang mempertemukan mereka dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Laga diprediksi berjalan seimbang.Penyerang andalan Tottenham Harry Kane sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan menghadapi Juventus. The Lilywhites akan lebih dulu bertandang ke Allianz Stadium pada 14 Februari 2018 sebelum menyambut Mario Mandzukic cs pada 8 Maret 2018.[suggestedarticle=3]"Kami melihat undian Liga Champions bersama-sama dan antusias untuk menghadapi Juventus," kata Kane dikutip dari Football Insider.Kane menganggap Tottenham sedang dalam kondisi terbaik untuk melawan juara bertahan Serie A itu. Terlebih lagi pasukan Mauricio Pochettino lolos grup sebagai pemuncak, membuat Real Madrid sebagai runner-up."Untuk bisa mencapai posisi sekarang dengan mengalahkan juara bertahan di fase grup adalah langkah positif. Kami akan menggunakan kepercayaan diri ini agar melangkah lebih jauh musim ini," ujar Kane.
  204 kali
Tunjukan Indikasi Frustasi, Chelsea Siap Pinjamkan Batshuayi
Tak lagi mendapat tempat di tim utama membuat penyerang Chelsea Michy Batshuayi tampak frustasi. Terlebih, ajang Piala Dunia akan di mulai tahun depan..Mantan pemain Marseille ini seolah tak bisa mengeluarkan performa terbaiknya seperti kala bermain di Liga Prancis. Ia tercatat hanya mencetak dua gol di ajang Liga Primer Inggris.[suggestedarticle]Kedatangan Alvaro Morata dari Real Madrid kian menambah derita pemain asal Belgia tersebut. Ia pun tersisihkan karena dianggap bukan bagian penting dari rencana pelatih Antonio Conte.Seperti dilansir The Sun, Michy harus mencari klub baru pada Januari mendatang yang bisa memberikannya garansi bermain secara reguler. Hal ini semata-mata agar ia bisa menjaga kesempatan untuk ikut pergi bersama timnas Belgia ke Rusia tahun depan.[suggestedarticle]Chelsea nampaknya tidak keberatan dengan opsi ini. Dan West Ham menjadi salah satu klub yang sangat memperlihatkan minatnya sejak musim lalu.
  175 kali
Jordi Alba Setia Beri Umpan Matang ke Messi
Pengakuan Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah membuat dirinya kerap disodori umpan-umpan matang oleh rekan setimnya. Tak terkecuali Jordi Alba yang acap kali memanjakan Messi dengan umpan-umpan terukur.Alba dan Messi sepanjang musim ini terus menunjukan koordinasi yang apik. Banyak gol yang tercipta sesudah keduanya saling bekerja sama."Dia sering mencetak gol, dia pemain yang sangat penting di tim kami dan dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola," ucap Jordi Alba.[suggestedarticle]Untuk diketahui, Alba telah mencetak lima assist untuk Messi di semua ajang La Liga Spanyol. Bek kiri mantan pemain Valencia itu juga menciptakan beberapa peluang untuk rekan-rekannya yang lain.Sang bek sayap sudah membuktikan betapa berharganya dirinya untuk tim, namun ia mengakui pekerjaannya terasa kian mudah dengan kehadiran seorang pemain bintang yang luar biasa."Kapanpun saya menguasai bola, saya selalu mencari posisi Messi," tuturnya.[suggestedarticle]"Kemenangan ini (atas Villarreal-red) sangat penting untuk membantu ambisi kami, jadi kami sangat bahagia; kami sudah bekerja amat keras dan kemenangan ini terasa amat memuaskan," ungkapnya menambahkan.
  219 kali
DIARY: Nasib Sial Chelsea di Liga Champions, Juventus Bertemu Kuda Hitam dari Inggris
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Undian Liga Champions telah dihelat di Nyon pada Senin (12/11). Partai besar tersaji dimana Real Madrid akan berhadapan kontra Paris Saint-Germain.Tiga Partai Besar Tersaji di 16 Besar Liga ChampionsUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
  541 kali
Bertemu Chelsea, Dua Pemain Ini Diwaspadai Barcelona
Barcelona harus menghadapi Chelsea dalam babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pelatih Ernesto Valverde sudah punya bayangan mengenai laga tersebut.Blaugrana lebih dulu bertandang ke Stamford Bridge sebelum menjamu Chelsea di Camp Nou. Soal lawannya, Valverde akan fokus kepada Eden Hazard dan Alvaro Morata.[suggestedarticle=3]"Secara taktik mereka sangat bagus dan sangat fisikal. Bersama Morata mereka punya kecepatan saat menyerang dan Hazard sangat bagus bermain di antara lini. Mereka tim yang sangat kuat," kata Valverde dikutip dari Soccerway.Lionel Messi dan kawan-kawan lolos fase grup setelah mengalahkan Juventus untuk merebut peringkat pertama. Sementara Chelsea harus mengakui keunggulan Roma dan terpaksa menjadi runner-up."Undian ini tantangan bagi kami, tapi kami juga tahu tidak ada yang mudah karena banyak tim sangat bagus dalam babak ini.""Chelsea adalah juara Inggris tapi kami akan tampil dengan antusias walau pertandingannya sulit. Laga ini bagus untuk kami dan suporter. Terkait hal itu, akan mudah untuk memotivasi para pemain," tandas Valverde.
  629 kali
Morata Dipastikan Absen, Ini Alasan Conte
Chelsea memilih mencadangkan Alvaro Morata dalam laga tengah pekan Liga Primer Inggris. The Blues akan bertandang ke markas Huddersfield Town, Rabu (13/12) dini hari WIB.Morata diberi waktu istirahat untuk memulihkan kondisinya yang mengalami masalah di bagian punggung. Manajer Antonio Conte menyayangkan padatnya jadwal bermain Chelsea yang sudah bertanding tujuh laga sejak 18 November.[suggestedarticle]"Morata tidak bermain, dia sedikit kelelahan dan ada masalah pada punggung. Dia absen," kata Conte dikutip dari Soccerway.Pria Italia itu mengeluh pasukannya harus bermain setiap tiga hari. Conte juga mengabarkan para penggawa Chelsea mulai kewalahan menjaga kondisi."Ketika Anda bermain setiap tiga hari, tidak mungkin untuk melakukan sesi latihan dan memperhatikan aspek fisik. Tidak mungkin. Tidak mungkin karena Anda harus mempersiapkan pemain untuk laga selanjutnya," jelas Conte.
  379 kali
1513048201497 tag