(Foto: bolalob)

Ini 3 Agenda Futsal Internasional yang Bakal Digelar di Indonesia

Selain kompetisi futsal dalam negeri, Indonesia juga akan menggelar beberapa ajang futsal Internasional pada 2018 mendatang.

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah AFF Futsal Club dan AFF Futsal Championship tahun depan. Ajang pertama yang akan dihelat adalah AFF Futsal Club 2018 yang rencananya bergulir pada Mei.



Namun kemungkinan tanggal ajang ini akan berubah karena liga futsal di Indonesia belum rampung pada tanggal tersebut. Kemungkinan laga akan digelar pada Juni.

Selain itu, AFF Futsal Championship 2018 bakal digelar pada 6-15 September mendatang dan diikuti sembilan tim yang dibagi ke dalam dua grup.

Indonesia juga masih menunggu keputusan soal tuan rumah gelaran AFC Futsal Club 2018. Indonesia punya peluang besar menggelar ajang ini setelah perwakilan AFC menginspeksi arena yang akan digunakan gelaran ini di Yogyakarta beberapa waktu lalu.
editTerakhir diubah:  09/12/17 - 06:11

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Indonesia Juga Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah AFC Futsal Club Championship 2018
Indonesia resmi menjadi tuan rumah di dua gelaran futsal level Asia Tenggara di 2018 mendatang yaitu AFF Futsal Club dan AFF Futsal Championship.Kedua ajang ini memang telah direncanakan untuk digelar di Indonesia pada musim depan bersamaan dengan beberapa ajang sepakbola yang juga akan digelar di tanah air.[suggestedarticle]Selain itu, Indonesia lewat Federasi Futsal Indonesia juga telah mengirimkan surat ketertarikan untuk menjadi tuan rumah di ajang AFC Futsal Club Championship 2018 mendatang. Pihak AFC bahkan telah mengirimkan utusannya untuk menginspeksi calon arena yang akan digunakan yaitu GOR UNY dan GOR Amongrogo, Yogyakarta.AFC Futsal Club Championship 2018 sendiri berencana digelar pada 1-12 Agustus mendatang dan diikuti oleh 14 tim juara dari beberapa negara di Asia. Musim lalu Indonesia mengirimkan Vamos Mataram sebagai wakil di ajang ini dengan predikat juara PFL 2017.
  395 kali
AFF Futsal Club Championship Berencana Digelar Awal Mei
Lewat pertemuan dewan AFF di Tokyo, Jepang, pada 7 Desember, Indonesia resmi ditunjuk untuk menangani dua event Internasional di 2018 yaitu AFF Futsal CLub Championship dan AFF Futsal Championship 2017.Untuk AFF Futsal Club Championship 2018 sendiri rencananya akan digelar pada 1-10 Mei mendatang. Ini menjadi dilema bagi kompetisi futsal di Indonesia karena pada tanggal tersebut rencananya juga digelar babak final four.[suggestedarticle=3]Namun Federasi Futsal Indonesia dalam kongres futsal 30 November lalu sedang dalam tahap negosiasi untuk mengubah tanggal penyelenggaraan tersebut. Jika tidak bisa diubah, maka terpaksa Indonesia mengirimkan wakil yang ditentukan oleh musyawarah 16 klub futsal putra dan delapan klub putri.AFF Futsal Club akan digelar dengan memainkan kategori putra dan putri. Di kategori putra, Thai Port Thailand mendominasi dengan menjadi juara ajang tersebut tiga tahun berturut-turut.
  432 kali
Resmi! Indonesia Gelar 2 Ajang Futsal Level Asean di 2018
Bukan hanya di Sepakbola, Indonesia juga siap untuk menggelar beberapa ajang futsal Internasional di 2018.Lewat pertemuan dewan AFF di Tokyo, Jepang, pada 7 Desember. Indonesia resmi ditunjuk untuk menangani dua event Internasional di 2018 yaitu AFF Futsal CLub Championship dan AFF Futsal Championship 2017.[suggestedarticle]Kedua event ini memang telah direncanakan untuk digelar di Indonesia dan pembagian grup telah dilakukan untuk AFF Futsal 2018.Indonesia tergabung di grup A bersama Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Filipina di ajang tersebut.
  2800 kali
AFC Pantau Calon Venue Gelaran AFC Futsal Club Championship 2018 di Indonesia
Indonesia menjadi salah satu kandidat tuan rumah AFC Futsal Club Championship 2018 mendatang.Pihak AFC yang diwakili oleh Jeysing Muthiah dari India telah berada di Yogyakarta pada 18-19 November untuk memantau beberap venue, salah satunya GOR Amongrogo sebagai calon tuan rumah gelaran AFC Futsal Club Championship 2018.[suggestedarticle=3]Jeysing didampingi oleh staf FFI, Rahmat Priyadi dan perwakilan dari Asosiasi Futsal Provinsi DIY seperti diunggah akun resmi Instagram Federasi Futsal Indonesia, mengunjungi dan sedikit menginspeksi GOR Amongrogo.AFC Futsal Club Championship 2018 sendiri rencananya bakal digelar pada 1-12 Agustus 2018 dan kembali bakal diikuti oleh 14-16 klub peserta.Di AFC Futsal Club 2017 untuk pertama kalinya Indonesia mengirim wakil di partai putaran final yaitu Vamos Mataram sebagai juara Pro Futsal league 2017.   FFI Preliminary Site Visit AFC Futsal Club Championship 2018 #afc #futsal #indonesia A post shared by Federasi Futsal Indonesia (@futsal_idn) on Nov 17, 2017 at 11:11pm PST
  1016 kali
Wow! Indonesia Kandidat Tuan Rumah AFC Futsal Club Championship 2018
AFC telah menetapkan beberapa negara yang jadi kandidat tuan rumah AFC Futsal Club Championship 2018.Indonesia menjadi salah satu kandidat tuan rumah Liga Champions-nya klub futsal di Asia tersebut pada 2018. Pihak AFC sendiri telah berada di Indonesia untuk melihat beberapa venue yang ditawarkan untuk menggelar ajang ini.[suggestedarticle=3]AFC Futsal Club Championship 2018 sendiri rencananya bakal digelar pada 1-12 Agustus 2018 dan kembali bakal diikuti oleh 14-16 klub peserta.Di AFC Futsal Club 2017 untuk pertama kalinya Indonesia mengirim wakil di partai putaran final yaitu Vamos Mataram sebagai juara Pro Futsal league 2017.
  762 kali
Yogyakarta Jadi Calon Kuat Tuan Rumah AFF Futsal Championship 2018
Indonesia ditunjuk untuk menjadi tuan rumah gelaran AFF Futsal Championship 2018. Ini untuk pertama kalinya Indonesia kembali ditunjuk setelah pada 2011 gagal menggelar ajang AFF Futsal.Sebelumnya pada 2016, Indonesia sendiri direncanakan untuk menggelar ajang AFF Futsal 2016 menggantikan Thailand. Namun ternyata batal dan akhirnya Thailand yang ditunjuk menjadi tuan rumah.Di AFF Futsal 2018, Federasi Futsal Indonesia dan PSSI menyiapkan Yogyakarta sebagai tuan rumah gelaran ini. Ada dua GOR yang telah disiapkan di Yogyakarta yaitu GOR UNY dan Amongraga.[suggestedarticle=3]Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan jika Jakarta juga menjadi calon kuat tuan rumah AFF Futsal 2018.Laga AFF Futsal 2018 rencananya bakal digelar pada 6-15 September mendatang. Dalam AFF Futsal 2018 ini sembilan tim dibagi ke dalam dua grup di mana dua teratas lolos ke semifinal.
  1110 kali
Inilah Tanggal Penyelenggaraan AFF Futsal Championship 2018
AFF Futsal Championship 2018 telah memulai agendanya dengan pengundian tim dalam Rapat Federasi Sepakbola Asean (AFF) yang digelar di Pnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (18/11) lalu.Dalam rapat tersebut juga diputuskan Indonesia bakal menjadi tuan rumah gelaran AFF Futsal Championship 2018. Ini untuk pertama kalinya Indonesia kembali ditunjuk setelah pada 2011 gagal menggelar ajang AFF Futsal.[suggestedarticle=3]Laga AFF Futsal 2018 rencananya bakal digelar pada 6-15 September mendatang atau empat hari setelah penyelenggaraan Asian Games 2018 berakhir di Jakarta dan Palembang.Dalam AFF Futsal 2018 ini sembilan tim dibagi ke dalam dua grup di mana dua teratas lolos ke semifinal.
  1513 kali
Inilah Pembagian Grup AFF Futsal Championship 2018
Pengundian dan pembagian grup AFF Futsal Championship 2018 telah digelar dalam Rapat Federasi Sepakbola Asean (AFF) yang digelar di Pnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (18/11) lalu.Sembilan tim bakal mengikuti ajang AFF Futsal Championship 2018. Dalam pengundian grup ini, Indonesia bakal kembali berada di grup Neraka bersama Malaysia dan Myanmar di pul A. Sementara Vietnam dan Thailand berada berada di grup B.Laga sendiri bakal digelar di Indonesia yang akan menjadi tuan rumah gelaran tersebut untuk yang pertama kalinya:Grup AIndonesia (Tuan Rumah)MalaysiaMyanmarFilipinaKamboja[suggestedarticle=3]Grup BThailandVietnamBrunei DSTimor Leste
  2185 kali
Waduh! Indonesia Kembali Berada di Grup Neraka di AFF Futsal Championship 2018
Pengundian dan pembagian grup AFF Futsal Championship 2018 telah digelar dalam Rapat Federasi Sepakbola Asean (AFF) yang digelar di Pnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (18/11) lalu.Dalam pengundian ini, Indonesia bakal kembali berada di grup Neraka bersama Malaysia dan Myanmar di pul A. Ini karena kedua tim bukan lagi membayangi Indonesia, tetapi sudah melampaui skuat garuda di 2017 ini.[suggestedarticle=3]Malaysia menjadi kekuatan nyata pasca ditangani oleh Chiew Chun Yong. Dua kali Indonesia kalah di 2017 atas Malaysia yaitu pada AFF Futsal 2016 (Skor 6-5) dan SEA Games 2017 (Skor 5-0).Bukan hanya Malaysia, Myanmar pun berubah menjadi tim semenjana menjadi skuat yang sulit dikalahkan di 2017. Dalam tiga pertemuan Indonesia selalu kalah atas Myanmar di tahun ini.Selain Malaysia dan Myanmar, Indonesia yang jadi tuan rumah gelaran AFF Futsal 2018 juga berada satu grup dengan Filipina dan Kamboja.
  26537 kali
Mantap! Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah AFF Futsal Championship 2018
Rapat Federasi Sepakbola Asean (AFF) yang digelar di Pnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (18/11) lalu, menghasilkan beberapa keputusan penting dan pengundian grup untuk beberapa agenda di 2018.Indonesia bakal menjadi negara yang cukup sibuk di 2018. Ini karena beberapa kejuaraan resmi AFF bakal digelar di tanah air. Salah satunya adalah futsal.Dalam rapat ini diputuskan Indonesia menjadi tuan rumah AFF Futsal Championship 2018 yang akan diikuti oleh sembilan tim. Sembilan tim ini dibagi ke dalam dua grup yang terdiri dari empat dan lima tim.[suggestedarticle=3]Di edisi 2018 ini, Kamboja yang di beberapa gelaran sebelumnya absen kembali hadir untuk mengikuti ajang ini. Australia yang punya masalah Internal dalam federasinya kembali bakal absen di ajang ini. Sedangkan Laos juga bakal absen.Indonesia sempat ditunjuk menjadi tuan rumah pada 2011, namun karena masalah teknis dan bersamaan dengan SEA Games ajang ini batal digelar di Jakarta. Jika jadi digelar pada 2018 ini merupakan yang pertama kalinya untuk Indonesia.Keputusan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah bakal diresmikan di rapat dewan komite AFF pada akhir November ini.
  9070 kali
1511070602106 tag