(Foto: skysports)

AS Roma Resmi Perpanjang Kontrak Diego Perotti

Diego Perotti resmi memperpanjang kontrak bersama AS Roma. Pemain asal Argentina tersebut diikat kontrak hingga tahun 2021 mendatang.

Perotti tampil apik musim ini dengan lima gol yang telah ia lesakkan. Performa Perotti membuat Roma yakin untuk memperpanjang kontraknya.

"AS Roma dengan bangga mengumumkan bahwa Diego Perotti telah memperpanjang kontrak bersama klub," tulis Roma dalam pernyataan resminya.



"Pemain asal Argentina berusia 29 tahun ini menandatangani tambahan kontrak dua tahun dari kontrak lamanya yang membuat ia saat ini terikat kontrak hingga Juni 2021.

"Perotti bergabung dengan Roma pada bulan Januari 2016. Total, ia tampil dalam 78 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 17 gol."

Perotti merupakan salah satu kunci keberhasilan Roma lolos ke 16 besar Liga Champions. Perotti mencetak gol tunggal kemenangan Roma atas Qarabag dengan skor 1-0, Rabu (6/12) dini hari WIB.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


AS Roma Sukses Permalukan SPAL di Kandang Sendiri
Roma berhasil mencuri tiga poin dari lawannya, SPAL dalam lanjutan Serie A pekan ke-34 di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (21/4).Tuan rumah SPAL harus mengakui keunggulan Roma dengan skor 3-0 tanpa balas.Ketiga gol Roma tersebut diciptakan oleh Patrik Schick, Radja Nainggolan, serta satu golnya lagi tercipta lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Francesco Vicari.Pada awal babak pertama, kedua tim terlihat saling ingin menguasai jalannya pertandingan.Hingga menit ke-12, SPAL merasa diperlakukan secara tidak adil oleh wasit, saat Mirco Antenucci yang lolos dari jebakan offside, terlihat dijatuhkan oleh lawan di kotak penalti. Namun, wasit melihatnya bukan sebuah pelanggaran yang mengharuskannya memberi hadiah penalti.Beberapa menit kemudian, El Shaarawy mendapatkan sebuah peluang. Sayang, tembakannya masih meleset beberapa senti saja dari sisi gawang,Tuan rumah harus gigit jari di menit ke-33, setelah Vicari melakukan gol bunuh diri ke gawang sendiri.Berawal dari umpan yang dilepaskan Kevin Strootman dari sisi kanan, namun salah diantisipasi oleh Francesco Vicari yang malah mencetak gol ke gawangnya sendiri.El Shaarawy kembali mendapatkan peluang di menit-menit injury time babak pertama. Namun, tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Meret.Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.[suggestedarticle=3]Awal babak kedua, Roma semakin intens dalam melakukan serangan ke gawang SPAL.Hasilnya, dimenit ke-52, Roma sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol dari pemain keturunan Indonesia, Radja NainggolanSelang delapan menit kemudian, tim tamu memperbesar skor menjadi 3-0, kali ini lewat gol yang dicetak oleh Schick.Berawal dari umpan di depan gawang SPAL, Schick pun langsung menyambarnya dengan sepakan kencang ke gawang SPAL. Laju bola tak mampu dihadang oleh kiper Meret.SPAL sempat mencoba beberapa kali menyerang demi memperkecil keadaan.Namun, hingga wasit meiunp peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan Roma pun usai. Susunan Pemain:SPAL: Meret (Gomis 79); Cionek, Vicari (Grassi 38), Felipe; Lazzari, Kurtic, Everton Luiz, Schiattarella (Simic 46), Mattiello; Paloschi, AntenucciRoma: Alisson; Bruno Peres, Fazio, Manolas, Silva; Strootman (Cengiz Under 67), Gonalons, Pellegrini (Gerson 77); Nainggolan (Perotti 73), El Shaarawy; Schick
  332 kali
Antusiasme Tifosi Tinggi, Tiket Roma Vs Liverpool 2 Mei Mendatang Habis
Sebanyak 35.000 tiket di semua kelas untuk partai AS Roma melawan Liverpool dalam semifinal leg kedua Liga Champions yang disediakan kabarnya telah terjual habis. Hal tersebut menunjukkan antusiasme kedua suporter amat tinggi.Laga di Stadion Olimpico atau leg kedua babak semifinal Liga Champions sesungguhnya baru akan dimainkan 11 hari ke depan. Tepatnya, Kamis dini hari WIB, 2 Mei 2018.Liverpool terakhir kali lolos ke semifinal Liga Champions pada musim 2007/2008 dan saat itu mereka disingkirkan tim Inggris lain, yakni Chelsea dengan agregat 3-4. Sementara Roma terakhir kali mengukirnya pada musim 1983/1984 dengan menghadapi klub asal Skotlandia Dundee United. Saat itu Roma berhasil bangkit dengan mengalahkan Dundee 3-0 di Italia setelah di pertemuan pertama kalah dua gal tanpa balas di kandang lawan.[suggestedarticle=3]Maka, tidak heran jika tiket laga semifinal antarkedua klub cepet terjual. Bahkan, 22.000 tiket sudah terjual sejak Rabu (18 April 2018) atau dua pekan jelang laga di Stadion Olimpico dimainkan.Saat itu tampak ratusan suporter Roma rela menunggu di depan loket pembelian tiket agar tidak kehabisan. Bahkan, sebagian lain rela bermalam hanya untuk menjadi saksi sejarah yang berharap kembali terulang. Website resmi AS Roma saat itu mengabarkan tiket telah habis terjual dalam kurun waktu tiga jam setengah.Diketahui, Roma pernah menembus final Piala Champions (sekarang akrab disapa Liga Champions) di musim 1983/1984. Usai mengalahkan Dundee United, Roma menghadapi tim yang sama dan di stadion yang sama pula.[suggestedarticle=3]Namun, keberuntungan tidak berpihak kepada Roma. Setelah kedudukan sama kuat 1-1 bertahan hingga dua kali babak perpanjangan waktu, laga antara Liverpool dan Roma harus dilanjutkan melalui adu penalti.Dari kubu Liverpool Steve Nicol gagak menyarangkan bola sementara dua penendang Roma Bruno Conti dan Francesco Graziani gagal menjalankan tugasnya. Liverpool pun berpesta di Stadion Olimpico dengan skor 4-2.Kali ini keduanya akan kembali bertemu di ajang yang sama dan kompetisi yang sama. Agar pekerjaan di Olimpico mudah, maka Roma wajib menggapai hasil maksimal di leg pertama yang dimainkan di Anfield, 25 April mendatang.
  424 kali
Mohamed Salah Bersiap Jalani Laga Emosional
Liverpool akan berhadapan kontra AS Roma dalam semifinal Liga Champions tanggal 25 April dan 3 Mei. Bintang The Reds, Mohamed Salah menyebut laga ini akan emosional bagi dirinya.Salah sebelumnya sempat membela Roma selama dua musim. Ia direkrut Liverpool pada awal musim ini dengan biaya transfer 37,8 juta pounds.[suggestedarticle=3]"Pertandingan melawan Roma untuk pertama kali akan berjalan emosional," ucap Salah kepada Sky Sports."Saya bermain di sana selama dua tahun, saya sangat senang dan punya hubungan bagus dengan suporter. Saya senang kembali ke sana dimana suporter di sana mencintai saya," lanjut pemain asal Mesir tersebut."Saya berharap untuk menang, tapi saya juga berharap yang terbaik untuk Roma," jelasnya.Salah musim ini tampil luar biasa bersama Liverpool. Salah mencetak 40 gol dalam 45 pertandingan bersama Liverpool musim ini.
  442 kali
Roma Pastikan Tidak Jual Alisson
Alisson Becker menjadi salah satu pemain terbaik AS Roma musim ini. Presiden Il Giallorossi, James Pallotta memastikan bahwa kiper asal Brasil tersebut tidak akan dijual.Alisson dikabarkan tengah diburu oleh beberapa tim seperti Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid. Namun Roma langsung bergegas memagari Alisson.[suggestedarticle=3]"Saya tidak mengerti mengapa orang-orang terus bertanya tentang Alisson. Ia akan menjadi kiper kami musim depan. Kami tidak ada keinginan untuk menjualnya," ucap Pallotta kepada Sky Sport."Menurut kami, ia adalah kiper hebat. Kami merekrutnya dan tidak memiliki keinginan untuk menjualnya," tegas Pallotta.Alisson didatangkan Roma dari Internacional pada tahun 2016. Musim ini, Alisson tampil membela Roma dalam 42 pertandingan. Ia merupakan salah satu sosok kunci keberhasilan Roma melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.
  321 kali
Liverpool Diunggulkan, Madrid-Bayern Beda Tipis
Undian semifinal Liga Champions di Nyon, Jumat (13/4/2018) menentukan bahwa Liverpool akan menghadapi AS Roma dan Real Madrid bertemu Bayern Muenchen. Melihat sejarah, Bayern dan AS Roma membutuhkan lebih dari sekadar performa bagus untuk masuk final. Melihat fenomena pada babak perempat final Liga Champions musim ini, selalu ada ruang untuk kejutan.Roma merupakan bagian dari keajaiban itu. Kalah 1-4 dari Barcelona pada leg pertama perempat final di Camp Nou, Roma mengunci tiket semifinal dengan meraih kemenangan 3-0 pada leg kedua.[suggestedarticle=3]Sesama klub Serie-A, Juventus, juga nyaris mengikuti jejak Roma. Juventus kalah 0-3 dari Real Madrid pada leg pertama di Juventus Stadium dan sempat unggul 3-0 pada leg kedua. Namun, Cristiano Ronaldo mengunci skor leg kedua di angka 1-3 dengan eksekusi penalti pada injury time.Benang merah dari fenomena Roma dan Juventus adalah gol pada menit-menit awal. Pada leg kedua perempat final, Juventus unggul 1-0 berkat gol Mario Mandzukic pada menit kedua, sementara Roma mendapatkan gol pertama pada leg kedua dari Edin Dzeko pada menit keenam. Melawan Liverpool, Roma butuh strategi lebih baik dari sekadar menciptakan serangan cepat pada menit-menit awal. Liverpool terbukti mampu melakukan recovery, saat kebobolan pada menit kedua leg kedua perempat final oleh penyerang Manchester City Gabriel Jesus. Liverpool kemudian menguasai keadaan dan menutup laga dengan kemenangan 2-1 (agregat 5-1) berkat gol Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77').Penampilan Liverpool saat menghadapi City pada leg kedua menunjukkan kematangan, ketenangan, dan efektivitas tinggi. Padahal, pertahanan sempat menjadi masalah Liverpool di Premier League. Dibanding tiga tim penghuni empat besar lain, Liverpool adalah yang paling banyak kebobolan (45) dan klub kedua setelah City yang paling banyak mencetak gol (75 gol). Melihat perubahan Liverpool, akan menjadi kejutan jika Roma sampai masuk final. [pagebreak]Bayern Muenchen Vs Real Madrid[/pagebreak]Sementara itu, pertemuan Madrid dan Bayern pada semifinal Liga Champions musim ini adalah pertemuan keempat dalam tujuh tahun terakhir. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Madrid dan Bayern sama-sama dua kali menyingkirkan lawan.Untuk pertemuan kali ini, Madrid diunggulkan karena selalu menyingkirkan Bayern dalam dua pertemuan (empat laga) terakhir dengan Bayern. Madrid tidak pernah absen mencetak gol selama Liga Champions musim ini berjalan. Selain itu. Penyerang Cristiano Ronaldo berperan penting di balik pencapaian Madrid itu. Ronaldo sudah tampil dalam sepuluh pertandingan di Liga Champions musim ini dan tak pernah absen mencetak gol. Total, Ronaldo mencetak 15 gol dalam sepuluh penampilannya itu.Jika tak bisa mencari alternatif mesin gol, Madrid bisa mengalami masalah. Sepanjang Liga Champions musim ini, Bayern mampu bermain pragmatis, kolektif, dan efektif. Bayern bisa bertahan dengan baik dan menciptakan gol melalui sejumlah pemain.Dalam sepuluh penampilan di Liga Champions musim ini, Bayern tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol. Dalam sepuluh laga itu, Bayern hanya kebobolan lima kali dan mencetak 26 gol. Sebanyak sebelas gol dicetak oleh empat pemain berbeda. Madrid masih diunggulkan dan Ronaldo bisa diharapkan menciptakan perbedaan, pun jika Zidane tak punya alternatif. Namun, bukan kejutan besar jika pada akhirnya Bayern yang akan tampil di final. Liverpool dan Roma akan melakoni pertandingan semifinal pada 24 April dan 2 Mei, dengan Liverpool menjadi uan rumah pertama. Sementara Bayern vs Madrid akan bertanding pada 25 April dan 1 Mei, dengan Bayern lebih dulu menjamu Madrid.
  1424 kali
Undian Liga Champions Diduga Bocor, UEFA Beri Tanggapan
Undian semifinal Liga Champions berlangsung di Nyon, Jumat (13/4/2018). Hasilnya, Real Madrid bertemu Bayern Muenchen dan Liverpool melawan AS Roma. Nah, pada Kamis (12/4/2018), halaman pembelian tiket online AS Roma menampilkan jadwal pertandingan semifinal Liga Champions antara AS Roma vs Liverpool beredar. [suggestedarticle=3]Opsi pembelian tiket AS Roma vs Liverpool berada di bawah opsi pembelian AS Roma vs Genoa. Halaman tersebut sudah dihapus, tanpa ada penjelasan dari AS Roma maupun UEFA.Sejumlah kalangan menilai ada pengaturan skor, seperti pada 2017 dan 2016. Pada 2017, media-media Spanyol menduga ada konspirasi menghindari All Spanish Final. Pada 2016, Roberto Carlos yang terlibat dalam pengundian tampak terdiam sebelum memegang bola berisi nama klub. [pagebreak]Tanggapan UEFA[/pagebreak]Seorang juru bicara UEFA mengatakan, tidak ada pengaturan apa pun dalam pengundian semifinal Liga Champions 2017-2018. Menurut juru bicara tersebut, ada masalah teknis yang dialami rekanan AS Roma dalam soal tiket saat melakukan uji coba."Klub Italia itu menghubungi UEFA untuk mengabarkan bahwa mereka mengalami masalah teknis pada situs pembelian tiket online rekanan mereka ketika melakukan uji coba," ujar juru bicara UEFA tersebut, seperti dilansir The Sun.Sementara itu, AS Roma sudah merilis informasi resmi mengenai pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, antara mereka dan Liverpool, yang akan digelar di Olimpico, Roma, pada Rabu (2/5/2018).Harga tiket paling murah untuk general sale adalah 65 euro atau sekitar Rp 1,1 juta, sementara harga tiket termahal adalah 200 euro atau sekitar Rp 3,4 juta.
  2474 kali
Messi Masih Sakit Hati Kalah dari Roma
Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi mengaku masih menyimpan rasa sakit hati usai timnya disingkirkan oleh AS Roma di babak perempat final Liga Champions.Barca yang sudah mengantungi keunggulan 4-1 di leg pertama, harus menyerah 3-0 di leg kedua. Roma pun melenggang ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol.[suggestedarticle]Rasa kecewa para pemain Barca diungkapkan oleh sang pelatih jelang laga melawan Valencia."Messi seperti rekan-rekan setimnya (sedih). Kami cukup sedih dan terpuruk," kata pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dilansir Soccerway, Sabtu 14 April 2018."Tetapi, kami harus menghadapi situasi ini dan berharap hidup terus berjalan," lanjut Valverde.[suggestedarticle]Meski dipenuhi pemain bintang, Valverde menegaskan, tidak mudah menjuarai Liga Champions. Dan, semua tim pasti pernah merasakan kondisi buruk seperti ini."Messi salah satu pemain yang sering menjuarai Liga Champions. Dan, bisa juara di ajang ini sangat sulit. Sebab, cuma satu tim yang juara setiap tahun," jelasnya.Barca harus segera melupakan kegagalan di Eropa, karena mereka sudah ditunggu lawan tangguh di kancah la Liga yakni Valencia pada Sabtu (14/4).
  2316 kali
Ada Peran Sir Alex Ferguson Dibalik Comeback Gemilang Roma atas Barcelona
Pelatih legendaris asal SKotlandia, Sir Alex Ferguson berada di tribun stadion Olimpico saat Roma menampilkan comeback gemilang melawan Barcelona di Liga Champions.Fergie dinilai adalah jimat keberuntungan Roma usai sukses menaklukan Barcelona dengan skor 3-0 dan unggul agregat gol tandang 4-4.Mantan manajer Manchester United itu menolak untuk berada di Inggris dalam menyaksikan Liverpool dan Man City, dan justru terbang ke Italia. [suggestedarticle]Ironisnya, kunjungan Fergie ke ibu kota Italia terjadi pada peringatan 11 tahun kemenangan fenomenal United 7-1 atas Roma.Dia diundang untuk menonton pertandingan ini oleh presiden Roma Jim Pallotta, dimana sebelumnya mereka sempat menghadiri pertandingan basket Boston Celtics bersama. The moment Roma were confirmed semi finalists. The stadium erupts! Spot Sir Alex Ferguson #CarolInItaly ??????? pic.twitter.com/aiROIB6KoM — Carol Tshabalala (@SimplyCarol8) April 10, 2018 Pallotta, Ferguson dan mantan legenda Italia dan AC Milan Paolo Madini semua bertemu di Hotel de Russie sebelum pertandingan, dan Palotta senang dengan keputusannya untuk mengundang Sir Alex ke Italia.[suggestedarticle]Tiga gol Roma dicetak oleh Edin Dzeko, Daniele De Rossi dan Kostas Manolas membuat malam bersejarah tim ibukota ini. Palotta pun sempat bercanda kepada para wartawan dengan mengatakan: "Untuk itulah saya mengundang Sir ALex Ferguson, untuk membawa keberuntungan!" ujarnya. "Football, bloody hell.” pic.twitter.com/jTrYBwzCtL — AS Roma English (@ASRomaEN) April 11, 2018 Roma pun mengukir sejarah karena untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Liga Champions.Sekadar catatan, sejak kompetisi antarklub Eropa paling elite ini berubah format menjadi Liga Champions pada 1992-1993, AS Roma belum pernah mampu mencapai empat besar.Pencapaian terbaik mereka adalah perempat final. Ini diraih AS Roma pada 2006-2007 dan 2007-2008.
  23562 kali
Bayern Muenchen Lawan Real Madrid, Liverpool Jumpa AS Roma
UEFA melakukan undian semifinal Liga Champions, di Nyon, Jumat (13/4/2018), pukul 18:00 WIB. Undian menentukan Bayern Muenchen bertemu Real Madrid dan Liverpool menghadapi AS Roma.Pertandingan leg pertama akan digelar pada 25 April 2018, dan leg kedua pada 2 Mei 2018. Pada leg pertama, Bayern dan Liverpool akan menjadi tuan rumah. [suggestedarticle=3] Semi-final 1: Bayern v Real Madrid. #UCLdraw pic.twitter.com/8A2vdgijqg — UEFA Champions League (@ChampionsLeague) April 13, 2018 Semi-final 2: Liverpool v Roma. #UCLdraw pic.twitter.com/GaKSr4OlGW — UEFA Champions League (@ChampionsLeague) April 13, 2018 Sementara itu, laga final akan berlangsung di Kiev, pada 26 Mei 2018.Berikut ini adalah hasil perempat final Liga Champions yang melibatkan empat semifinalis tersebut.Real Madrid Vs Juventus4 April 2018 - Juventus 0-3 Real Madrid12 April 2018 - Real Madrid 1-3 JuventusBayern Muenchen Vs Sevilla4 April 2018 - Sevilla 1-2 Bayern Muenchen12 April 2018 - Bayern Muenchen 0-0 SevillaAS Roma Vs Sevilla5 April 2018 - Barcelona 4-1 AS Roma11 April 2018 - AS Roma 3-0 BarcelonaLiverpool Vs Manchester City5 April 2018 - Liverpool 3-0 Manchester City11 April 2018 - Manchester City 1-2 Liverpool
  4272 kali
Presiden AS Roma Didenda Miliaran Rupiah, Gara-Gara Selebrasi Konyol
Kegembiraan yang dirayakan berlebihan bisa mendatangkan kerugian. Nah, bos AS Roma James Pallotta pada Rabu (11/4/2018) menawarkan untuk menyumbangkan 230.000 euro (sekitar Rp4,06 miliar) ke Kota Roma serta membayar denda kecil karena menyeburkan diri ke air mancur bersejarah.Ia melakukan itu untuk merayakan keberhasilan AS Roma menyingkirkan Barcelona dalam pertandingan epik yang menegangkan pada perempat final Liga Champions.Pallotta terekam dikelilingi oleh kerumunan pendukung yang bergembira, menyeburkan diri ke air mancur di Piazza del Popolo, yan terletak di tengah kota Roma, menyusul kemenangan luar biasa timnya 3-0 pada Selasa malam. Kemenangan itu membara AS Roma lolos ke semi final Liga Champions.Ketika gambar-gambar itu muncul di media sosial, mereka memulai kehebohan. Pasalnya, melompat ke air mancur itu dilarang di Roma. Meskipun ada banyak orang yang ingin menghidupkan kembali adegan Trevi Fountain oleh aktris Anita Ekberg dari film "La Dolce Vita," dan dendanya adalah 450 euro (sekitar Rp7,95 juta).[suggestedarticle=3]Miliarder Pallotta, yang menjalankan kelompok investasi swasta Raptor, bekerja di Amerika Serikat (AS) dan mengunjungi Roma untuk membahas proyek stadion baru dengan dewan kota.Pada Rabu, dia bertemu dengan Wali Kota Roma Viginia Raggi. "Pallotta mengatakan maaf, dia melakukannya di saat kegembiraan," kata Wali Kota Roma Virginia Raggi, mengonfirmasi laporan di media Italia bahwa pebisnis berusia 60 tahun itu telah dipanggil untuk meminta maaf."Dia mengerti contoh yang harus dia berikan, dan dia akan membayar dendanya," tambah Raggi.Pallotta kemudian mengumumkan dia akan membayar lebih dari denda tersebut. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada wali kota untuk denda air mancur yang memang layak saya terima. Saya penuh dengan kegembiraan, itu adalah malam yang luar biasa bagi kita semua di Roma,” ungkap Pallotta.Pallotta mendesak agar perbuatannya tidak ditiru, kecuali jika mereka ingin memperbaiki air mancur itu.
  1986 kali
1523603401359 tag