(Foto: AFP)

Pemain Timnas Paraguay Buron Gara-gara Pelecehan Seksual

Pemain timnas Paraguay Jonathan Fabbro dinyatakan bersalah oleh hakim di Argentina terkait kasus pelecehan seksual. Korban masih di bawah umur dan anak baptisnya sendiri.
 
Surat penahanan diterbitkan atas pemain berusia 35 tahun itu. Fabbro yang membela klub Meksiko Lobos de Puebla telah mendapat sanksi atas kontrak bermainnya dan kini masuk dalam pencarian orang oleh Interpol.



 
Diberitakan Reuters, Pria kelahiran Argentina yang pernah 13 kali membela timnas Paraguay ini tersandung masalah yang sama di Paraguay. Fabbro terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun.
 
"Pengadilan Argentina mengirim permintaan ke kantor Sekjen Interpol di Lyon, Prancis. Berdasarkan keterangan ini mereka akan mempelajari dulu kasusnya. Itulah kenapa mereka memberi red notice dan peringatan kepada semua negara anggota Interpol yang jumlahnya 192," kata Kepala Interpol Paraguay Luis Arias.
 
Keberadaan Fabbro saat ini tidak diketahui. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu terakhir bermain untuk timnas Paraguay pada 18 November 2015.
Tags :

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ampun! Paraguay Sempat Goda Pemain Venezuela dengan Cewek Nakal
Banyak cara untuk mempengaruhi lawan sebelum pertandingan agar mereka kalah, salah satunya dengan mengirim wanita ke hotel tempat tim lawan menginap.Ini dilakukan oleh tim tuan rumah Paraguay jelang mereka menghadapi tim tamu Venezuela dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (11/10).Manajer Venezuela Rafael Dudamel mengakui bahwa tuan rumah mencoba menggoda para pemainnya dengan mendatangkan wanita-wanita nakal di lobi hotel tempat mereka menginap.BACA JUGA: Sebelum Laga Krusial, Pemain Chile Justru Berpesta"Untung saja pemain kami profesional, mereka menahan diri dan tak tergoda," ungkap Dudamel yang berusia 44. "Mereka mencoba untuk merusak konsentrasi pemain kami dengan cara itu. Itu adalah cara kuno," kata Dudamel."Pemain sepak bola sekarang ini tak mudah tergoda, apalagi dengan taktik kuno seperti itu," tambah Dudamel.Tuan rumah Paraguay memang butuh kemenangan agar bisa masuk play-off dari zona Conmebol, sementara Venezuela merupakan tim yang tak punya kans lagi dan berada di klasemen paling bawah.Lagi-lagi ini soal komitmen dan kehormatan. Dalam pertandingan yang ketat, Paraguay menguasai jalannya permainan dan punya beberapa peluang mencetak gol. Tapi justru Venezuela yang sukses melesakkan satu gol dari Yangel Herrera, pemain Manchester City yang dipinjamkan ke klub New York City FC.Kekalahan 0-1 atas Venezuela membuat Paraguay gagal meraih tiket play-off, sebaliknya Venezuela yang menang pun tetap berada di papan paling bawah klasemen Conmebol.
  18664 kali
Tiga Negara Amerika Latin Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia
Tiga negara asal Amerika Selatan yakni Argentina, Uruguay, dan Paraguay dipastikan maju sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2030.Tak tanggung-tanggung, tiga Presiden dari ketiga negara mengumumkan hal ini di Casa Rosada, istana kepresidenan Argentina, Rabu (4/10/2017).Bahkan Presiden Argentina Mauricio Macri, Presiden Uruguay Tabare Vazquez, dan Presiden Paraguay Horacio Cartes sudah bertemu dengan pimpinan tertinggi FIFA yakni Gianni Infantino."Kami tahu ada negara-negara lain yang menginginkannya. Tapi, saya pikir ulang tahun ke-100 dari Piala Dunia pertama di Uruguay menjadikan wilayah ini sebagai prospek yang amat menarik," ujar Presiden Paraguay Horacio Cartes seperti dikutip Reuters.Sebelumnya hanya Argentina dan Uruguay yang ingin menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030, namun mereka pun akhirnya mengajak Paraguay."Ide awalnya datang dari Uruguay dan kami hanya perlu 40 detik untuk mengatakan 'iya'. Dan ketika Paraguay diajukan, saya hanya butuh 40 detik lainnya untuk setuju," ujar Presiden Argentina Mauricio Macri.[suggestedarticle]Dalam pencalonan ini, sebagian besar pertandingan akan dilangsungkan di Argentina. Paraguay dan Uruguay menyiapkan dua atau tiga stadion sementara Argentina menyiapkan enam hingga delapan stadion. Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, sedangkan Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar. Sedangkan Indonesia dan Thailand maju sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.
  1389 kali
Vidal Kecewa dengan Cile, Ancam Pensiun Timnas
Arturo Vidal betul-betul kecewa dengan performa Cile ketika menghadapi Paraguay di kualifikasi Piala Dunia. Pemain Bayern Muenchen itu bahkan bicara potensi pensiun.Cile dibantai 0-3 oleh Paraguay dan kini bertengger di peringkat empat klasemen zona Amerika Selatan. Artinya mereka masih berkesempatan lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia.[suggestedarticle]Namun demikian, pemain yang sudah tampil 96 pertandingan untuk Cile itu merasa atmosfer tim sudah tidak kondusif. Vidal merasa ada pihak yang sudah tidak menginginkannya berada dalam skuat Juan Antonio Pizzi."Saat ini mereka yang tidak suka dengan tim ini sedang tertawa. Tapi jangan khawatir, saya tidak lama lagi ada di sini," ujar Vidal dalam akun Instagramnya dengan emoji marah.   Ahora deben estar felices los mala leche qué hay en este país!!!😡😡😡 pero no se preocupen, cada vez me falta menos para irme!!!👍🏼👍🏼 A post shared by Arturo Vidal (@kingarturo23oficial) on Aug 31, 2017 at 6:56pm PDT
  948 kali
Hattrick Giroud Bantu Perancis Lumat Paraguay 5-0
Striker Olivier Giroud mencetak hattrick ke gawang Paraguay untuk membawa timnas Perancis menang 5-0 dalam sebuah laga uji coba, yang digelar di Rennes pada Jumat (2/6) malam.Perancis unggul dua gol cepat di babak pertama melalui Giroud. Striker milik Arsenal itu sukses menyambut umpan dari Ousmane Dembele dan juga Dimitri Payet.Giroud berhasil mencetak hat-trick di menit ke-69 untuk mengubah skor menjadi 3-0. Gol ini lagi-lagi terlahir dari skema umpan silang, namun kali ini Lucas Digne yang jadi penyuplai assist dalam situasi serangan balik.[suggestedarticle]Gol keempat Perancis dicetak oleh Moussa Sissoko serta kemenangan ditutup oleh Antoine Griezmann, di menit ke-78.Perancis terlalu dominan atas tim tamu dalam laga ini. Tercatat Les Bleus unggul dengan 59 persen berbanding 41 persen. Selanjutnya Perancis akan bertandang ke Swedia di Friends Arena, Stockholm, dalam lanjutan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.Susunan pemain:Perancis: 1-Hugo Lloris; 19-Djibril Sidibe, 21-Laurent Koscielny, 22-Samuel Umtiti, 3-Benjamin Mendy (17-Lucas Digne 67); 6-Paul Pogba (13-N'Golo Kante 46), 14-Blaise Matuidi; 11-Ousmane Dembele (18-Moussa Sissoko 46), 7-Antoine Griezmann (26-Florian Thauvin 80), 10-Dimitri Payet (8-Thomas Lemar 46); 9-Olivier Giroud (20-Alexandre Lacazette 73)Pelatih: Didier DeschampsParaguay: 12-Antony Silva; 2-Juan Bagriel Patino (6-Miguel Samudio 46), 3-Gustavo Gomez, 5-Bruno Valdez, 13-Junior Alonso; 8-Juan Iturbe (16-Ivan Ramirez 46), 20-Victor Ayala (14-Cristhian Paredes 63), 15-Juan Aguilar, 21-Oscar Romero (19-Richard Franco 77); 11-Edgar Benitez (10-Sergio Diaz 46), 9-Federico Santander (7-Jorge Benitez 58)Pelatih: Francisco ArceWasit: Artur Soares Dias
  710 kali
Paraguay Raih Peringkat Ketiga Copa America Futsal 2017
Paraguay berhasil meraih peringkat ketiga Copa America Futsal 2017.Pada pertandingan yang berlangsung di Gimnasio Aldo Cantoni, San Juan, Argentina pada Kamis (13/4) pagi ini atau Rabu malam waktu setempat, Paraguay sukses mengalahkan Uruguay dengan skor ketat 4-3.[suggestedarticle]Paraguay dibabak semifinal dikalahkan Brazil dengan skor 5-2, sementara Uruguay ditaklukkan Argentina dengan skor 3-1. Diperebutan peringkat ketiga, Paraguay sukses mengalahkan Uruguay.
  510 kali
Brasil Pastikan Diri Lolos ke Piala Dunia 2018
Brasil sukses meraih kemenangan 3-0 atas Paraguay dalam pertandingan ke-14 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Laga ini digelar di Arena Corinthians, Soo Paulo, Rabu (29/3) WIB.Tiga gol Brasil disarangkan oleh Philippe Coutinho 34', Neymar 64' dan Marcelo 86'.Kemenangan ini membuat Brasil kokoh di puncak klasemen dengan raihan 33 poin, atau unggul 9 poin dari peringkat dua Kolombia. Dengan sisa hanya empat laga, Brasil secara virtual sudah memastikan diri lolos ke Rusia tahun depan.[suggestedarticle]Hanya ada empat tiket untuk lolos langsung ke Rusia, dengan peringkat kelima harus menjalani babak play-off internasional.Satu gol Brasil yang dicetak oleh sang kapten, Neymar sangat fenomenal. Pemain Barca ini melaju melewati beberapa pemain Paraguay dari tengah lapangan. Neymar sukses menyisir sisi kiri lapangan sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Antony Silva.Neymar sebelumnya gagal mencetak gol dari titik putih, tendangannya digagalkan oleh kiper lawan.Susunan pemainBrasil: Alisson; Fagner, Marquinhos (Thiago Silva 46'), Miranda, Marcelo, Renato, Casemiro, Paulinho, Coutinho (Willian 87'), Neymar, Firmino (Diego Souza 87').Paraguay: Silva; Valdez, Da Silva, Veron, Alonso, Perez, Riveros, Rojas, Almiron (Oscar Romero 46'), Dominguez (Angel Romero 77'), Gonzalez (Federico Santander 56').
  1843 kali
Highlight Piala Dunia Futsal: Paraguay 3-3 (3-4) Iran
Iran kembali melanjutkan kejutan mereka dengan melaju ke semifinal Piala Dunia Futsal 2016 setelah menyingkirkan Paraguay dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Coliseo Bicentenario, Bucaramanga, Kolombia, Sabtu (24/9) sore atau Minggu pagi waktu Indonesia, Iran berhasil memaksa Paraguay hingga ke perpanjangan waktu, dan dibabak perpanjangan waktu Iran berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 4-3.
  1351 kali
Piala Dunia Futsal: Super! Gol Menit Terakhir Bawa Iran Ke Semifinal
Iran kembali melanjutkan kejutan mereka dengan melaju ke semifinal Piala Dunia Futsal 2016 setelah menyingkirkan Paraguay dibabak perempatfinal.Pada laga yang berlangsung di Coliseo Bicentenario, Bucaramanga, Kolombia, Sabtu (24/9) sore atau Minggu pagi waktu Indonesia, Iran berhasil memaksa Paraguay hingga ke perpanjangan waktu, dan dibabak perpanjangan waktu Iran berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 4-3.Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal laga. Paraguay unggul terlebih dahulu melalui sepakan Martinez menit ke-13. Tapi, dua menit kemudian Iran berhasil menyamakan kedudukan melalui Esmaeilpour. 27 detik jelang babak pertama usai, Paraguay kembali unggul 2-1 melalui gol Salas.Pada babak kedua, Iran yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan dan berhasil menyamakan kedudukan 2-2 lewat kaki Javid menit ke-22. Iran bahkan berbalik unggul 3-2 melalui gol kedua Javid dimenit ke-35.Paraguay yang ganti tertinggal langsung kurung pertahanan Iran, dan berhasil samakan kedudukan dimenit ke-39 melalui aksi Villalba. Waktu normal pun berakhir imbang 3-3, dan harus dilanjutkan ke babak tambahan.Pada babak tambahan, kedua tim tampak alot untuk mencetak gol tambahan. Tapi, 23 detik jelang pertandingan usai, Iran berhasil unggul 4-3 melalui gol kedua Esmaeilpour. Skor 4-3 ini bertahan hingga pertandingan usai sekaligus membawa Iran lolos ke babak semifinal.
  6104 kali
Highlight Piala Dunia Futsal: Kolombia 0-0 (2-3) Paraguay
Paraguay berhasil menyingkirkan tuan rumah Kolombia dibabak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016.Pada laga yang berlangsung di Coliseo el Pueblo, Cali, Kolombia, Selasa (20/9) malam atau Rabu pagi waktu Indonesia, Paraguay harus melewati babak adu penalti untuk pastikan diri melaju ke babak perempatinal.
  1169 kali
Piala Dunia Futsal: Paraguay Singkirkan Tuan Rumah Kolombia Lewat Adu Penalti
Paraguay berhasil menyingkirkan tuan rumah Kolombia dibabak 16 besar Piala Dunia Futsal 2016.Pada laga yang berlangsung di Coliseo el Pueblo, Cali, Kolombia, Selasa (20/9) malam atau Rabu pagi waktu Indonesia, Paraguay harus melewati babak adu penalti untuk pastikan diri melaju ke babak perempatinal.Pertandingan sebenarnya berlangsung seru dengan kedua tim sudah saling menyerang sejak awal laga. Tapi, kegemilangan kedua kiper membuat babak pertama berakhir imbang tanpa gol.Pada babak kedua, Paraguay lebih menguasai jalannya pertandingan. Tapi, lagi-lagi aksi kiper Kolombia selalu menggagalkan peluang emas para pemain Paraguay. Waktu normal pun berakhir tanpa gol, dan harus dilanjutkan ke babak tambahan.Pada babak tambahan pun, kedua tim gagal mencetak gol dan skor tetap tidak berubah 0-0. Pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti. Dibabak ini, Paraguay berhasil memenangkan adu penalti. Paraguay pun pastikan diri lolos ke babak perempatfinal, sementara tuan rumah Kolombia harus tersingkir dari Piala Dunia Futsal 2016.
  878 kali
1474430663386 tag