(Foto: Mirror)

Inter Milan Berpeluang Tikung Buruan Juventus

Inter Milan dikabarkan ikut berminat mendatangkan Emre Can pada akhir musim 2017/18. Sebelumnya Juventus dikabarkan berminat untuk merekrut Can dari Liverpool.

Juventus sempat dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan sang pemain pada jendela transfer musim panas 2017, namun Liverpool menolak melepas pemain asal Jerman tersebut.

Kontrak Can akan berakhir di penghujung musim 2017/18 dan Juventus berpeluang mendapatkan Can secara gratis.



Juventus tampaknya tidak sendiri mengejar Can, setelah Tuttosport melaporkan Inter Milan juga berminat mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Can dianggap cocok untuk mengisi formasi 4-3-3 yang diterapkan Inter Milan.

Juventus tetap berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Can, namun Inter Milan bisa semakin berpeluang jika Nerazzurri bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Spalletti Malu Dibandingkan dengan Mourinho
Inter Milan sejauh ini menjalani musim yang impresif. Anak-anak asuhan Luciano Spalletti belum pernah kalah di Serie A.Sampai pekan ke-16, Inter menang 12 pertandingan dan memimpin klasemen semetnara dengan 40 poin. Hasil ini membuat Spalletti dibandingkan dengan Jose Mourinho."Disejajarkan dengan Mourinho membuat saya malu," kata Spalletti dikutip dari Football Italia.[suggestedarticle=3]Pasalnya, Spalletti menganggap belum sebanding dengan Mourinho yang membawa Inter meraih treble pada 2009/2010. Prestasi itu menjadikan Nerazzurri tim Italia pertama yang memenangkan treble."Anda harus menghentikannya. Saya menekankan jarak antara saya, baru di sini selama dua hari, dengan seseorang yang mengukir sejarah bersama Inter," ujar mantan pelatih AS Roma itu."Itu tidak dekat, jadi bantu saya jangan sejajarkan saya dengannya. Mourinho juga tahu kalau itu tidak bisa dibandingkan," tegas Spalletti.
  213 kali
Andalan Tottenham Hotspur Tak Sabar Hadapi Juventus
Tottenham Hotspur menyambut baik hasil undian yang mempertemukan mereka dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Laga diprediksi berjalan seimbang.Penyerang andalan Tottenham Harry Kane sudah tidak sabar untuk melakoni pertandingan menghadapi Juventus. The Lilywhites akan lebih dulu bertandang ke Allianz Stadium pada 14 Februari 2018 sebelum menyambut Mario Mandzukic cs pada 8 Maret 2018.[suggestedarticle=3]"Kami melihat undian Liga Champions bersama-sama dan antusias untuk menghadapi Juventus," kata Kane dikutip dari Football Insider.Kane menganggap Tottenham sedang dalam kondisi terbaik untuk melawan juara bertahan Serie A itu. Terlebih lagi pasukan Mauricio Pochettino lolos grup sebagai pemuncak, membuat Real Madrid sebagai runner-up."Untuk bisa mencapai posisi sekarang dengan mengalahkan juara bertahan di fase grup adalah langkah positif. Kami akan menggunakan kepercayaan diri ini agar melangkah lebih jauh musim ini," ujar Kane.
  229 kali
Mohamed Salah Terbaik Afrika Tahun 2017
Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah terpilih menjadi pemain terbaik Afrika 2017. Salah memang tampil luar biasa sepanjang tahun 2017 ini.Salah tampil hebat bersama AS Roma dan melanjutkan performanya bersama Liverpool sejak awal musim 2017/18. Selain itu bersama timnas, ia membawa Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.[suggestedarticle=3]"Saya sangat senang bisa memenangkan penghargaan ini," ucap Salah seperti dikutip dari BBC Sport."Merupakan hal spesial ketika Anda memenangkan sesuatu. Saya merasa menjalani tahun hebat dan saya sangat senang."Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim di Liverpool dan juga Roma. Saya juga berterima kasih kepada rekan setim di timnas," lanjutnya.Tahun ini, Salah mencetak 15 gol dan 11 assist untuk Roma. Bersama Liverpool sejauh ini ia mencetak 13 gol dalam 16 pertandingan Premier League.
  220 kali
Inter Milan Capolista, Mou Mengaku Ikut Bahagia
Jose Mourinho mengaku bahagia melihat Inter Milan berhasil menjadi yang teratas dalam kompetisi sepak bola tertinggi Italia. Tapi begitu, dirinya enggan disamakan dengan pelatih Inter Milan saat ini Lucioa Spalletti.Menurut Mou, Spalletti akan mengukir sejarahnya sendiri dengan pencapaian yang berbeda dengan dirinya. "Spalletti memiliki ceritanya sendiri, saya punya sendiri, tapi saya senang mereka berada di tempat pertama klasemen," ujarnya.[suggestedarticle]"Kami masing-masing memiliki metode kerja sendiri. Saya seorang Interista dan akan selalu ingin mereka melakukannya dengan baik, meskipun dari jauh," katanya.Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan ketika dia mengantar Nerazzurri meraih treble pada tahun 2010. Di tahun itu, dia mengantar Inter meraih Scudetto, Liga Champions dan Coppa Italia.[suggestedarticle]Sejak kesuksesan bersejarah itu, Mourinho pun menjadi referensi dalam penilaian sukses tidaknya seorang pelatih Inter. Dan itu pula yang dialami oleh pelatih Luciano Spalletti yang terus dibandingkan dengan Mourinho. Inter Milan sendiri saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan raihan 40 poin. Mereka unggulan satu poin dari Napoli, dan dua poin dari Juventus.
  244 kali
Legenda Everton Tuding Klopp Tak Paham Arti Derby Merseyside
Liverpool gagal memenangi Derby Merseyside setelah gol penalti Wayne Rooney membuat Everton sukses memaksa laga berakhir 1-1. Rupanya hasil tersebut membuat Jurgen Klopp menerima tudingan.Legenda Everton, Alan Stubbs, menuding Klopp adalah pelatih asing yang tidak memahami arti penting laga tersebut. Stubbs menegaskan, Klopp tak bisa melakukan hal apapun selain menyalahkan dirinya sendiri usai Liverpool bermain imbang di derby Merseyside."Saya akan senang ketika melihat tim yang diturunkan Liverpool kemarin. Bukannya mereka lebih lemah, namun ketika anda tidak memainkan pemain terbaik anda di derby," jelas Stubbs di talkSPORT.[suggestedarticle]"Banyak penggemar Liverpool akan bertanya-tanya apa yang dia lakukan? Ini laga derby, bukan pertandingan biasa. Saya kira kadang pelatih asing tidak memahami ini. Dia hanya bisa menyalahkan diri sendiri."Stubbs lantas mengkritik Klopp, yang memutuskan tak menurunkan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sebagai starter."Jika dua pemain itu ada di atas lapangan, akan sulit bagi Everton untuk mendapatkan poin," ucapnya.[suggestedarticle]Meski begitu, Liverpool sukses menekan rival sekotanya itu hampir sepanjang pertandingan. Puncaknya menit ke 42 The Reds unggul berkat gol Mohamed Salah. Tetapi belum 90 menit laga berlangsung, Rooney berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih sekaligus menjadi skor akhir dalam laga itu.
  375 kali
Juventus Kembali Fokuskan Target pada Bellerin
Klub Liga Italia Serie A Juventus, tengah sibuk mencari pemain baru pada Januari mendatang. Fokusnya kali ini adalah pada sektor bek kanan.Juventus memang sejak musim lalu sudah dikait-kaitkan dengan pemain Arsenal Hector Bellerin. Meski menegaskan salah satu asetnya itu akan tetap berseragam The Gunners, namun pihak klub sejatinya tak akan menahan jika ada klub yang berani membayar sesuai harga yang telah ditetapkan oleh klub.Arsenal sendiri mematok harga tak kurang dari 38,6 juta poundsterling untuk mantan pemain Barcelona tersebut. Harga ini lebih murah dari prakiraan yang berkisar 40 juta poundsterling.[suggestedarticle]Kini, Juventus menjadikan Bellerin sebagai target teratas pada Januari mendatang. Hal ini tak lain karena kemungkinan klub yang bermarkas di JJ Stadium ini akan membebaskan bek Stephan Lichsteiner pada akhir musim.Disisi lain, Tuttosport mengatakan bahwa peluang Juventus untuk membawa pemain Spanyol itu keluar dari Emirates Stadium cukup sulit. Karena Arsenal tidak akan menjual Bellerin di bawah harga yang di tetapkan. Dan itu tandanya, mau tidak mau Juventus harus siap untuk menjadikan Bellerin sebagai bek termahal dunia.[suggestedarticle]Jika gagal, maka Juve telah menyiapkan alternatif lain seperti bek PSG Thomas Meunier dan Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid. Keduanya memiliki banderol yang relatif lebih murah dari Bellerin, berkisar 20-25 juta poundsterling.
  142 kali
PSG Saingi Chelsea Dapatkan Sandro dari Juventus
Nama pemain Juventus, Alex Sandro, telah menjadi salah satu perbincangan hangat setelah jawara Liga Inggris Chelsea tertarik memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim lalu. Namun, negosiasi mandek.Saat ini, raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain, menyatakan minatnya untuk merekrut pemain berusia 26 tahun tersebut. PSG kini siap bersaing dengan Chelsea pada Januari mendatang.Seperti dilansir ESPN FC, pelatih PSG Unai Emery kabarnya tidak terlalu puas dengan penampilan Layvin Kurzawa. Atas dasar kekurangan pemain di posisi bek sayap kiri, Direktur Olahraga Antero Henrique tengah mencari alternatifnya dan mempertimbangkan nama Sandro.[suggestedarticle]Mantan pemain FC Porto ini memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Bianconerri, meski belum ada kelanjutan apakah Sandro akan memperpanjang masa baktinya di JJ Stadium.Paris United juga telah melaporkan bahwa PSG telah melakukan kontak mengenai kemungkinan membawa Sandro ke Prancis. Jika Sandro tak memungkinkan, PSG akan mencoba mengalihkan bidikan pada bek Napoli Faouzi Ghoulam.[suggestedarticle]Ghoulam sendiri tak asing dengan League 1 karena ia semapt bermain bersama Saint-Etienne sebelum di rekrut Napoli. Dan biaya transfernya pun terbilang lebih murah karena pemain yang saat ini menderita cedera ligamen lutut ini hanya memiliki klausul pelepasan 30,8 juta poundsterling. Sedangkan Juve hanya ingin menjual Sandro tak kurang dari 60 juta.
Gomez Berkisah Tentang Ilmu yang Didapat dari Hector Cuper
Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez bercerita tentang pengalaman yang didapat saat menjadi asisten pelatih Hector Cuper di Valencia dan Inter Milan. Gomez menyatakan Cuper mengajar bahwa sepak bola adalah perihal kerja sama tim.Gomez sempat menjadi asisten Cuper saat di Valencia dan juga Inter Milan. Cuper termasuk sukses karena mampu membawa Valencia melaju ke partai final Liga Champions dalam dua musim secara berutun. Sayang dua final tersebut gagal membuahkan trofi untuk Valencia."Saya mengenal Hector Cuper sejak bermain bersama di Ferro Carril Oeste Argentina dan kami meraih dua trofi di sana. Setelah itu, kami juga dari 2000 hingga 2003 bersama di Valencia dan Inter Milan," tutur Gomez di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Minggu (10/12/2017).Sebagai asisten, Gomez mendapat banyak ilmu dari Cuper yang kini sukses membawa Mesir melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Gomez menyatakan sepak bola adalah masalah kebersamaan di dalam lapangan.[suggestedarticle=]"Semua guru berkata kami tidak bisa bicara hanya tentang serangan dan bertahan serta yang paling penting adalah tim dan menang. Ketika kehilangan bola, semua pemain harus ikut bertahan.""Ketika menguasai bola, semua harus ikut menyerang dan jika Anda lihat sepak bola Eropa, Premier League, Liga Italia melakukan hal itu dan itu normal," ujar Gomez."Kami tidak bisa hanya menempatkan beberapa pemain menyerang dan bertahan, kami harus bekerja bersama," ucapnya.
  947 kali
Mantan Penyerang Juventus Sebut Inter Milan Kandidat Scudetto
Renato Buso mengungkapkan Juventus tidak sendirian dalam perebutan gelar Scudetto musim ini. Inter Milan menjadi salah satu kandidat kuat setelah tampil bagus sepanjang musim.Inter Milan mampu menahan imbang juara bertahan, Juventus dengan skor 0-0. Hasil tersebut membuat Inter Milan untuk sementara masih berada di puncak klasemen unggul dua poin dari Juventus dan Napoli.Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Inter Milan mampu tampil impresif dan dianggap sebagai salah satu ancaman Juventus untuk bisa meraih gelar Scudetto.[suggestedarticle=3]"Mereka adalah kandidat untuk Scudetto karena mereka hanya kebobolan sedikit gol. Dalam pertandingan besar, mereka menunjukkannya," ujar Buso dilansir dari Football Italia."Juventus berada di sana (kandidat juara), Inter juga di sana, jadi perebutan juara belum dapat dipastikan," ucap Buso.Musim ini dipastikan akan lebih berat untuk Juventus mempertahankan gelar Scudetto setelah pada enam musim sebelumnya klub berjuluk Nyonya Tua itu mampu meraih Scudetto secara beruntun.
  628 kali
Gol Penalti Rooney Gagalkan Kemenangan Liverpool
Berbekal kemenangan telah tujuh gol tanpa balas di Liga Champions, rupanya tak cukup bagi Liverpool memenangkan Derby Merseyside. Sempat unggul lebih dahulu, Liverpool nyatanya gagal kalahkan Everton setelah gol penyeimbang Wayne Rooney memaksa laga berakhir 1-1.Liverpool langsung menggebrak pertahanan Everton setelah pluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Mohamed Salah langsung menusuk dari sebelah kanan untuk kemudian dialirkan ke Jordan Henderson dengan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih melayang jauh di atas gawnag Everton.Selanjutnya peluang hadir melalui Sadio Mane persis di depan gawang lawan. Tapi, bola tak bisa dieksekusi dengan baik lantaran Mane terpeleset akibat lapangan yang licin karena diguyur hujan. Peluang pun menguap begitu saja.[suggestedarticle]Setidaknya publik Anfield cukup terhibur dengan permainan Liverpool yang sangat agresif. Akibatnya tim tamu belum bisa merespons serangan hingga menit ke 20.Everton menunjukan kualitas pertahanan yang sukses membuat The Reds frustasi. Hingga 15 menit waktu normal akan berakhir, Salah dan sejumlah pemain Liverpool lainnya nampak menunjukan rasa frustasinya.Namun publik tuan rumah langsung bersorak kala Salah berhasil membuat tuan rumah unggul. Dari sisi kiri pertahanan Everton, Salah melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang tidak mampu dihentikan kiper Jordan Pickford. Liverpool memimpin 1-0 pada ment ke 42 sekaligus menutup laga pertama.[suggestedarticle]Namun, pelanggaran Dejan Lovren di kotak penalti membuat Everton dihadiahi penalti. Wayne Rooney tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua, skor yang bertahan sampai laga berakhir.Memasuki babak kedua, Liverpool tak mengurangi intensitas serangannya yang membuat Everton tak bisa mengembangkan permainan. Dua peluang bagus untuk Liverpool pun tercipta.Tapi Salah justru menyia-nyiakan dua peluang emas tersebut. Salah satunya saat umpan silang James Milner disambut Salah dengan sundulan, tapi bola melenceng dari tiang gawang Everton.[suggestedarticle]Liverpool kembali gagal menggandakan keunggulan kala crossing Chamberlain kepada Mane memaksa Pickford melakukan intersepsi krusial, setelahnya sundulan Joe Gomez melambung tipis di atas gawang.Everto baru bisa mendapat peluang bersih pada menit ke 72. Gomez mesti menghalau keluar tekanan dari Gylfi Sidgursson yang meneruskan umpan silang Kenny.Petaka kemudian muncul bagi tuan rumah kala Dejan Lovren dituding melakukan pelanggaran terhadap Dominic Carlvert-Lewin di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Rooney tak membiarkan momen bagus tersebut sia-sia. Sepakan kerasnya tidak mampu dihadang Simon Mignolet. Skor kini 1-1 di menit ke-77.[suggestedarticle]Liverpool menambah daya gedor dengan memasukkan Philippe Coutinho dan Danny Ings. Di 10 menit terakhir, pelanggaran Morgan Schneiderlin membuahkan tembakan bebas bagi Liverpool yang dieksekusi Coutinho. Tembakan gelandang Brasil itu meluncur ke sudut atas gawang Everton, tapi Pickford masih sigap menangkap bola. Sebuah peluang menambah gol terlahir dari Liverpool. Di masa injury time, Andrew Robertson mengirim umpan silang ke tiang jauh yang ditujukan kepada Roberto Firmino. Namun, Firmino gagal menjangkau bola sehingga hanya melahirkan tendangan gawang.Dengan satu angka yang diperoleh, Liverpool terpaku di peringkat keempat usai mengantongi 29 poin. Sedangkan the Toffees naik ke peringkat 10 dengan 19 poin.[suggestedarticle]Susunan PemainLiverpool: Mignolet, Klavan, Lovren, Robertson, Gomez, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Coutinho 78'), Salah (Firmino 69'), Mane, Solanke (Ings 82').Everton: Pickford, Williams, Martina, Kenny, Holgate, Sidgursson, Gueye, Davies (Lennon 46'), Rooney (Jagielka '84), Niasse (Schneiderlin 46'), Carlvert-Lewin.
  666 kali
1512924664060 tag