(Foto: SINDOnews)

Laga Kedua Gattuso, Milan Tumbang dari Klub Kroasia

AC Milan menyerah dari klub Kroasia, Rijeka, dalam lanjutan Liga Europa. Gennaro Gattuso belum bisa memberikan kemenangan setelah diangkat menjadi pelatih anyar.

Laga ini memang tidak berpengaruh untuk Milan yang telah memastikan tiket ke babak 32 besar. Meski demikian, Rossoneri tampil buruk pada laga ini. Bahkan hasil ini merupakan satu-satunya kekalahan Andre Silva cs dari enam pertandingan fase grup.




Bermain di Stadion Rujevica, Jumat (8/12) dinihari WIB, saat memasuki menit ke-7, Rijeka unggul berkat tendangan bebas Jakov Pujic. Tuan rumah mendapat sejumlah kans lain namun skor tetap bertahan 1-0 sampai akhir babak pertama.

Milan kembali dikejutkan gol cepat. Pada menit ke-47, Mario Gavranovic mengonversi umpan tarik Zoran Kvrzic jadi gol. Milan berusaha bangkit tapi pasukan Gattuso gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Peluit panjang ditiup dengan skor 2-0 untuk Rijeka. Hasil ini menandai Gattuso belum berhasil menang sebagai juru taktik Il Diavolo Rosso, sebelumnya ditahan imbang Benevento di Serie A.




Milan tetap memuncaki Grup D dengan 11 poin, lolos babak berikutnya ditemani AEK Athens yang menguntit dengan delapan poin. Sementara perjalanan Rijeka berakhir karena hanya punya tujuh poin.

Susunan pemain Rijeka vs AC Milan:
Rijeka: Sluga; Vesovic, Elez, Zuparic, Zuta; Males, Pavicic; Acosty (Puncec 76), Gavranovic (Crnic 81), Krvzic (Mavrias 86); Puljic

Milan: Storari; Zapata, Paletta, Romagnoli; Calabria, Zanellato (Abate 74), Biglia, Locatelli, Antonelli (Forte 80); Andre Silva, Cutrone

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Berkat Doppietta Bonaventura Milan Menang
AC Milan akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di Liga Italia Serie A setelah menumbangkan tamunya Bologna dengan skor 2-1. Dua gol dari Giacomo  'Jack' Bonaventura serta satu gol Simone Verdi menjadi menu pada pertandingan pagi ini.Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan langsung tampil menyerang sejak menit awal. Hasilnya baru terlihat setelah gelandang Bonaventura mencetak golnya di menit ke-10. 'Jack' Bona memanfaatkan sundulan dari Kalinic sebelum gelandang Italia tersebut menyontek bola ke gawang Mirante. 1-0 Milan memimpin.Setelah gol pertama tersebut, Milan semakin termotivasi untuk mencari gol. Namun, Bologna berhasil mencuri gol pada menit ke-23 setelah tendangan keras Simone Verdi dari dalam kotak penalti sukses menggetarkan gawang Milan yang tak mampu dijangkau Donnarumma.[suggestedarticle]Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.Memasuki paruh kedua, Milan masih mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang sempat tercipta, tapi belum mampu untuk mengubah skor. Hal ini yang membuat Gattuso menurunkan penyerang Andre Silva dan Patrick Cutrone guna menambah daya gedor di lini depan.Para pemain Milan masih terlihat sedikit kewalahan untuk menembus barisan pertahanan Bologna yang tampil cukup baik. Kurang kreatifnya penyerang sayap seperti Suso, membuat pergerakan bola tak mengalir dengan baik.Meski begitu, gol yang ditunggu akhirnya tiba memasuki menit ke-76. Adalah Bonaventura yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan manis Borini di sisi kanan berhasil di sundul memantul ke tanah yang membuat kiper Mirante salah arah.[suggestedarticle]Bologna balik menekan pertahanan Milan yang tampil cukup solid. Saphir Taider nyaris saja menyamakan kedudukan andai sundulannya di sudut sempit gawang tak di selamatkan dengan sangat baik oleh Donnarumma. Begitupun dengan usaha tendangan jarak jauh Masina yang masih membentur tiang gawang.Beberapa peluang yang dimiliki Bologna nyatanya tak mampu untuk menyamakan kedudukan. Dan hingga wasit Marco Guida meniupkan peluit panjang, skor 2-1 tidak berubah.Ini adalah kemenangan yang sangat berarti untuk Milan. Disamping belum menikmati kemenangan lagi setelah melawan Sassuolo (September), ini adalah kemenangan perdana Gattuso sejak menggantikan Montella dalam tiga game terakhir.[suggestedarticle]Susunan PemainAC Milan: Donnarumma, Mussacchio, Bonnuci, Abate (Cutrone '59), Rodriguez, Montolivo, Kessie, Bonaventura, Suso, Borini (Calabria '83), Kalinic (Silva '68)Bologna: Mirante, Gonzalez, Helander, Torosidis, Masina (Petkovic '83), Pulgar, Donsah, Nagy (Taider '64), Verdi, Palacio (Okwonkwo '72), Destro
  821 kali
Motivasi Kuat Napoli Kembalikan Deulofeu ke Serie A
Gerard Deulofeu sepertinya akan kembali ke Italia untuk melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola. Tapi dirinya tak akan menuju Milan melainkan Naples. Musim 2016/2017 Deulofeu menjadi bagian dari I Rossoneri sebagai pemian pinjaman. Dan kemungkinan pemain bernaluri menyerang itu bakal berseragam Napoli pada Januari mendatang.Napoli sebelumnya telah menunjukan ketertarikannya kepada pemain 23 tahun itu. Ketertarikan Napoli lantas disambut bagus sang pemain yang tak keberatan meninggalkan Barcelona demi memperbanyak menit bermain.[suggestedarticle]Partenopei siap melakukan kontak dengan Barcelona untuk coba memboyong pemain yang bersangkutan ke San Paolo. Menurut Rai Sport, Deulofeu tak keberatan pindah ke klub lain untuk sementara demi kesempatan bermain secara reguler.Musim ini, Deulofeu mencatatkan dua gol dan tiga assist dalam 16 penampilan untuk Barcelona. Dia mampu beroperasi di sayap kiri maupun kanan. Dia bisa menjadi alternatif ideal untuk Jose Callejon atau Lorenzo Insigne.Masih menurut sumber yang sama, agenda transfer ini juga tergantung pada Emanuele Giaccherini. Jika Giaccherini menemukan klub baru di bursa transfer Januari nanti, maka transfer Deulofeu bisa dilaksanakan.[suggestedarticle]Giaccherini tidak cocok dengan taktik permainan pelatih Maurizio Sarri. Musim ini, dia baru tampil empat kali di semua kompetisi.
  404 kali
Milan Berpotensi Pinjamkan Silva dan Calhanoglu
AC Milan sepertinya harus mengeluarkan sejumlah pemain demi menghindari sanksi terkait Financial Fair Play (FFP). Sebelum hal itu terjadi, Milan merencanakan melepas dua pemain anyarnya Andre Silva dan Hakan Calhanoglu.Kedua pemain tersebut sesungguhnya baru mendarat di San Siro pada bursa transfer musim panas lalu. Silva diambil dari FC Porto dengan banderol 38 jutaeuro plus bonus. Sedangkan Calhanoglu sebesar 22 juta euro plus bonus dari Bayer Leverkusen.[suggestedarticle]Untuk Silva, performanya sejauh ini cukup baik setelah dirinya mengemas delapan gol untuk Rossonerri dari 10 laga yang dimainkannya di pentas Liga Europa. Sayangnya, Silva belum berhasil mencetak gol di ajang Serie A.Sedangkan Calhanoglu justru kurang moncer penampilannya. Permainan terbaiknya belum terlihat karena kombinasi cedera dan performa buruk datang silih berganti.[suggestedarticle]Jika dipertahankan, nilai jual Silva dan Calhanoglu berisiko jatuh. Apabila dipinjamkan, ada kemungkinan mereka bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Dengan begitu, nilai jual mereka bisa terjaga jika memang harus dijual pada musim panas mendatang.
  527 kali
Bologna Jadi Uji Kelayakan dan Kepatutan Gattuso
Gennaro Gattuso akan kembali diuji kelayakannya sebagai pelatih AC Milan saat menjamu Bologna di San Siro, Senin (11/12) dini hari WIB. Gattuso mencanangkan kemenangan di jiornata ke 16 Serie A.Di laga perdananya sebagai pelatih Milan, Gattuso harus menerima kenyataan timnya diimbangi Benevento 2-2. Padahal, Gattuso dinilai mampu mengangkat performa Milan setelah tak menunjukan performa yang bagus selama ditangani Vicenzo Montella."Operan kami begitu lambat dan saya rasa ini masalah mental," kata Gattuso setelah laga melawan Rijeka, seperti dikutip Football Italia. [suggestedarticle]"Kemenangan harusnya bisa menjadi suntikan moral. Berikutnya laga melawan Bologna sifatnya fundamental dan kami tak boleh gagal," katanya.Pelatih Milan Gennaro Gattuso tak mau timnya kembali gagal menang. Mengingat, selain dimbangi Benvento di pekan lalu, Milan pun tumbang di kandang Rijeke di ajang Europa League.[suggestedarticle]Melawan Bologna, Milan kabarnya bakal menggunakan sistem yang berbeda. Jika biasanya Rossoneri turun dengan tiga bek, melawan Bologna nanti mereka bakal memakai skema 4-3-3.
  200 kali
Belum Pernah Menang, Gattuso Siapkan Perubahan Formasi
AC Milan di tangan Gennaro Gattuso belum pernah meraih kemenangan. Kini, eks pelatih Milan Primavera tersebut menyiapkan perubahan formasi dalam misi merebut tiga poin.Gattuso sudah dua kali menukangi Milan. Hasil yang diperoleh adalah imbang melawan Benevento dan kalah kontra Rijeka.Dalam rangka merebut kemenangan, Gattuso mencoba alternatif formasi. Bila sebelumnya memainkan pola 3-4-3, Gattuso berencana menggunakan 4-3-3.[suggestedarticle=3]"Kami melakukan serangkaian tes dan terungkap bahwa ada masalah di formasi tiga pemain belakang, jadi kami akan mengubahnya. Akan butuh waktu untuk mengubah pola," ucap Gattuso."Menurut saya tim ini sebenarnya bisa main dengan tiga bek, tapi tim harus terorganisir dengan baik. Kalau tidak justru akan berubah seperti lima pemain belakang karena bek sayap kurang agresif," jelasnya.Dalam pertandingan berikutnya, Milan akan menghadapi Bologna. Laga ini akan dihelat pada Senin (11/12) dini hari WIB.
  331 kali
Gattuso Ungkap Masalah Utama di Milan Saat Ini
Pelatih baru AC Milan Gennaro Gattuso merasa kesal dengan mental anak asuhnya, usai dikalahkan klub asal Kroasia, Rijeka di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Milan takluk 0-2 dari tuan rumah dalam laga Liga Europa, walau demikian Milan tetap lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup."Saya berharap lebih hari ini. Kami memalukan dan absennya beberapa pemain utama tak boleh jadi alasan," ujar Gattuso seperti dikutip Football Italia.Gattuso menilai persoalan terbesar Milan saat ini adalah mentalitas. Dimana di laga debutnya pekan lalu di Serie A, Milan bermain imbang 2-2 dari Benevento."Saya merasa bahwa ketika sesuatu yang buruk terjadi, tim akan menghilang dan kami perlu memperbaikinya. Sepertinya para pemain tak mampu bereaksi secara psikologis," ujarnya."Kami harus mengubah arah karena kami tak akan ke mana-mana kalau seperti ini. Ketika Anda memakai jersey Milan, Anda harus menghormatinya. Semua ini benar-benar menyakitkan saya. Kami tak datang ke sini untuk kalah," lanjut pelatih berusia 39 tahun itu.[suggestedarticle]"Kami harus segera mengubah tren dan mentalitas. Tak penting apakah kami punya penguasaan bola 64 persen jika kami tak bermain dengan semangat dan rasa lapar. Itulah yang kurang," katanya.Selanjutnya Milan akan bertemu dengan Bologna dalam lanjutan Serie A, Senin (11/12/2017) dinihari WIB. Saat ini Milan ada di peringkat kedelapan di klasemen sementara Serie A dengan 21 poin, tertinggal 18 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen.
  1062 kali
Butuh Striker, Milan Coba Dekati Olivier Giroud
Raksasa Serie A AC Milan dikabarkan tengah menimang rencana untuk mendatangkan penyerang Arsenal Olivier Giroud.Saat ini, masa depan Giroud di Arsenal tengah tak menentu. Sebab meski ia memutuskan bertahan di Emirates, sejumlah pihak telah menyarankannya untuk angkat kaki dari klub tersebut.Salah satunya adalah Didier Deschamp. Pelatih timnas Prancis itu menyarankan Giroud agar segera mencari klub yang bisa memberikannya kesempatan main lebih sering. Jika tidak, striker 31 tahun itu tak akan bisa ikut serta ke Piala Dunia 2018 mendatang.[suggestedarticle]Giroud sendiri sebenarnya mendapatkan peluang untuk bisa keluar dari Arsenal pada musim panas kemarin. Sudah ada Everton yang disebut siap menampungnya. Namun ia tak memanfaatkan peluang tersebut.Giroud kemudian diprediksi bakal meninggalkan Arsenal pada bulan Januari ini. Newsmondo lantas menyebut bahwa kesempatan emas ini mungkin akan dimanfaatkan oleh Milan.Pihak Rossoneri saat ini merasa bahwa mereka butuh asupan striker baru, karena performa mereka tak sesuai harapan khususnya di lini serang. Milan disebut siap untuk membelinya, namun juga tak menutup kemungkinan untuk hanya meminjamnya saja.[suggestedarticle]Milan saat ini ada di posisi kedelapan Serie A. Mereka hanya mengoleksi 21 poin dari 15 pertandingan. Poin itu didapat dari enam kali menang dan tiga kali imbang.Sementara itu, musim ini Giroud telah bermain sebanyak 20 kali di semua ajang kompetisi. Ia baru menyumbangkan lima gol saja sejauh ini.
  319 kali
Gattuso Sebut Kekalahan Lawan Rijeka Memalukan
AC Milan takluk 0-2 dari Rijeka dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (8/12) dini hari WIB. Pelatih Il Rossoneri, Gennaro Gattuso menyebut kekalahan tersebut sebagai hal memalakukan.Hasil ini membuat Gattuso tidak menang di dua laga perdana sebagai pelatih Milan. Sebelumnya tim asuhannya bermain imbang 2-2 melawan Benevento."Saya merasa ketika suatu hal negatif terjadi, tim seperti hilang dan ini harus diperbaiki. Para pemain sepertinya tidak bisa bereaksi secara psikologis," ucap Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.[suggestedarticle=3]"Kami harus mengubah arah karena kami tidak akan kemana-mana bila terus seperti ini. Ketika Anda mengenakan seragam Milan, Anda harus menghormatinya. Ini sangat membuat saya sakit karena kami tidak datang untuk kalah."Kami harus mengubah tren dan mentalitas. Tidak berpengaruh kami punya penguasaan bola 64 persen jika kami tidak bermain dengan rasa lapar. Inilah suatu hal yang hilang," sesal Gattuso.
  354 kali
Tim Unggulan dan Jadwal Undian 32 Besar Liga Europa
Sebanyak 24 klub telah lolos ke babak 32 Besar Liga Europa. Mereka akan ditambah dengan delapan tim urutan ketiga fase Liga Champions.Undian babak 32 Besar Liga Europa akan digelar pada Senin (11/12) di markas UEFA, Nyon, Swiss.Dari 32 tim akan dibagi menjadi dua pot, tim-tim unggulan masuk pot pertama dan klub non unggulan di pot kedua.Dalam undian kali ini, klub tidak akan berjumpa dengan tim-tim satu grup dari fase penyisihan grup Liga Europa. Lalu, klub berasal dari satu liga juga tak akan berjumpa.Pertandingan 32 Besar akan dimainkan pada 15 dan 22 Februari 2018, di mana tim unggulan menjadi tuan rumah pada leg kedua.[suggestedarticle=3]Pot pertama: AC Milan (Italia), Arsenal (Inggris), Atalanta (Italia), Athletic Club (Spanyol), Atletico Madrid* (Spanyol), Braga (Portugal), CSKA Moskow* (Rusia), Dynamo Kyiv (Ukraina), Lazio (Italia), Leipzig* (Jerman), Lokomotiv Moskva (Rusia), Plzen (Republik Ceko), Salzburg (Austria), Sporting CP* (Portugal), Villarreal (Spanyol), Zenit (Rusia)Pot kedua: AEK Athens (Yunani), Astana (Khazakstan), Celtic* (Skotlandia), Crvena zvezda (Serbia), Dortmund* (Jerman), FCSB (Rumania), København (Denmark), Ludogorets (Bulgaria), Lyon (Prancis), Marseille (Prancis), Napoli* (Italia), Nice (Prancis), Östersund (Swedia), Partizan (Serbia), Real Sociedad (Spanyol), Spartak Moskow* (Rusia).
  938 kali
Hasil Liga Europa, Klub yang Lolos 32 Besar dan Klasemen Akhir
Berikut ini hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Europa yang digelar, Jumat (8/12) dinihari WIB.Sebanyak 24 klub telah lolos ke babak 32 besar. Di tambah delapan klub peringkat ketiga Liga Champions. Delepan klub tersebut CSKA Moskow, Atletico Madrid, RB Leipzig, Sporting CP, Spartak Moskow, Napoli, Celtic, Borussia Dortmund.Sementara 24 klub yang lolos adalah:Grup A: Villarreal juara grup, FC Astana runner-upGrup B: Dynamo Kiev, PartizanGrup C: Braga, LudogoretsGrup D: AC Milan, AEK Athens FCGrup E: Atalanta, LyonGrup F: Lokomotif MoskowGrup G: Plzen, FCSBGrup H: Arsenal, Crvena ZvezdaGrup I: Salzburg, MarseilleGrup J: Athletic Bilbao, OstersundsGrup K: Lazio, NiceGrup L: Zenit Petersburg, Real SociedadBerikut hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Europa:Jumat, 8 Desember 2017 (WIB)Grup ASlavia Prague 0-1 FC AstanaVillarreal 0-1 Maccabi Tel AvivGrup BDynamo Kyiv 4-1 Partizan BeogradYoung Boys 2-1 SkenderbeuGrup CHoffenheim 1-1 Ludogorets RazgradIstanbul Basaksehir 2-1 BragaGrup DAustria Wien 0-0 AEK AthensRijeka 2-0 AC MilanGrup EApollon Limassol 0-3 EvertonAtalanta 1-0 LyonGrup FFC Koebenhavn 2-0 FC SheriffZlin 0-2 Lokomotiv MoscowGrup GFC FCSB 1-2 LuganoHapoel Beer Sheva 0-2 Viktoria PlzenGrup HArsenal 6-0 BATE BorisovFK Crvena Zvezda 1-0 FC CologneGrup IMarseille 0-0 SalzburgVitoria de Guimaraes 1-1 KonyasporGrup JHertha Berlin 1-1 Oestersunds FKZorya 0-2 Athletic BilbaoGrup KVitesse 1-0 NiceZulte-Waregem 3-2 LazioGrup LFK Vardar Skopje 1-1 RosenborgReal Sociedad 1-3 Zenit St. PetersburgKlasemen akhir fase grup Liga Europa(juara dan runner-up lolos ke babak 32 Besar)
  4296 kali
1512690176136 tag