(Foto: bolalob)

Jumat Ini (8/12), 8 Klub Berebut Tiket Promosi ke Pro Futsal League 2018

Pro Futsal League 2018 bakal melengkapi kuota tim peserta pada Jumat (8/12) ini lewat pertarungan delapan tim di babak nasional Liga Futsal Nusantara 2018.

Kedelapan tim ini sebelumnya telah melalui perjalanan yang cukup berat dari tingkat provinsi ke babak 34 besar, hingga akhirnya lolos ke babak nasional. Untuk dapat meraih tiket ke Pro Futsal League 2018, mereka hanya perlu meraih satu kemenangan yaitu pada babak delapan besar yang digelar Jumat ini di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Laga tentunya tak akan bisa diprediksi sebab beberapa tim sudah membuat kejutan sebelumnya di babak 34 besar setelah menyingkirkan tim-tim unggulan untuk meraih peringkat dua besar dan lolos ke babak nasional.



Selain meraih tiket lolos ke Pro Futsal League 2018, kedelapan tim ini juga memperebutkan hadiah ratusan juta rupih di babak nasional ini.

Berikut jadwal babak delapan besar liga futsal nusantara 2017:

09.00 WIB Garkindo MBU Sulsel vs DLS FC Jateng
14.00 WIB Dumai FC Riau vs Bifor JPL Papua
17.00 WIB AIM Mitra Sejahtera Sulbar vs Dekings Halus DKI Jakarta
19.00 WIB SDR FC Binjai Sumut vs AXM FC Manado Sulut

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Timya Juara, Haji Lulung Angkat Tropi Liga Futsal Nusantara 2017
Siapa yang tidak kenal dengan nama Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung. Sudah diketahui jika dirinya memiliki tim futsal bernama Halus FC.Halus FC merupakan kepanjangan dari Haji Lulung Milik Semua, dan tim amatir ini merupakan binaan langsung dari Haji Lulung untuk ikut berpartisipasi di futsal Jakarta.[suggestedarticle=3]Siapa sangka ternyata tim Halus FC ini berkesempatan untuk mencicipi liga pro setelah promosi dari Liga Futsal Nuasntara (LFN) 2017. Halus melakukan merger dengan Dekings FC untuk bermain di babak nasional LFN 2017 lalu dengan nama Dekings Halus FC.Tak dinyana, tim ini berhasil keluar sebagai kampium dan mengangkat tropi babak nasional LFN 2017. Hasil yang juga membawa mereka berhak promsoi ke Pro Futsal League (PFL) 2018.Haji Lulung pun berkesempatan memegang tropi juara babak nasional LFN 2017 yang diunggah di akun instagram Doni Zola selaku Direktur Teknik dari Dekings Halus FC.Wah, semoga saja Haji Lulung terus berpartisipasi memberikan bantuannya untuk kemajuan futsal di Jakarta melalui Halus FC, ya.   Pak Haji Lulung foto bareng piala Liga Nusantara 2017. Terima kasih Pak Haji udah mau peduli sama pembinaan futsal. Semoga para petinggi negeri ini juga mau peduli sama olahraga, supaya anak mudanya banyak kegiatan positif. Saya sendiri bukan orang yang paham soal politik, tapi saya percaya kebaikan bisa hadir dari siapa pun orangnya. #Halus #HajiLulungUntukSemua A post shared by Coach Doni Zola (@donzol) on Dec 13, 2017 at 5:27am PST
  5205 kali
Daftar Juara Liga Futsal Nusantara Sejak 2015
Di era baru futsal Indonesia sejak dipegang oleh Federasi Futsal Indonesia, Liga Futsal Nusantara hadir sebagai kompetisi kasta kedua.Liga Futsal Nusantara telah digelar sejak 2015 dan menjadi gerbang utama tim-tim untuk bisa berlaga di liga futsal profesional atau jenjang teratas dalam piramida kompetisi futsal resmi di Indonesia.Tim-tim harus melalui tiga fase yaitu daerah, provinsi dan juga nasional untuk dapat lolos ke liga pro. Juara dari LFN ini menjadi kuda hitam yang patut diwaspadai oleh peserta lama liga profesional.[suggestedarticle=3]Berikut daftar juara Liga Futsal Nusantara sejak 2015:Putri2015 PAF UNY2016 Kebumen United2017 Pansa FC BantulPutra2015 Mataram FC NTB2016 SFC Planet Sleman2017 Dekings Halus Jakarta
  1112 kali
Video Full Match Final: DLS FC Banyumas vs Dekings Halus Jakarta
Dekings Halus FC Jakarta tampil gemilang di pada partai final Liga Futsal Nusantara 2017, Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat dan berhasil menaklukan wakil Jawa Tengah, DLS FC Banyumas.Skor 4-3 menutup laga dan membawa Dekings Halus FC menjuarai Liga Futsal Nusantara 2017. Gelar ini juga membuat mereka menjadi kuda hitam di Pro Futsal League 2018 mendatang.[suggestedarticle]Berikut Video Pertandingannya:
  494 kali
Video Full Match: Dumai FC Riau vs SDR FC Binjai
SDR FC Binjai meraih kemenangan di laga perebutan peringkat ketiga Liga Futsal Nusantara 2017 dengan menaklukan tim sesama Sumatera, Dumai FC Riau, pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Hasil  4-1 ini membuat SDR Binjai meraih peringkat ketiga di Liga Futsal Nusantara 2017. Kedua tim sumatera ini juga bakal kembali berlaga di Pro Futsal League 2018.[suggestedarticle]Berikut video pertandingannya:
  232 kali
Hasil Lengkap Babak Nasional Liga Futsal Nusantara 2017
Babak nasional Liga Futsal Nusantara 2017 telah digelar pada 8-10 Desember di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Delapan tim bersaing memperebutkan total hadia ratusan juta rupiah.Selain itu mereka juga berebut empat tempat di Pro Futsal League 2018 yang akan dimulai 20 Januari mendatang. Pada ajang ini, Dekings Halus FC selain lolos ke liga futsal profesional, juga berhasil menjuarai LFN 2017 dengan mengalahkan DLS FC Banyumas Jawa Tengah.Selain itu, pemain andalan mereka, Afif Rizky, menjadi pemain terbaik lewat aksinya yang cukup gemilang mengantarkan tim ini ke tangga juara.Berikut hasil lengkap LFN 2017:Delapan BesarGarkindo MBU Sulsel 1-2 DLS FC JatengDumai FC Riau 5-0 Bifor JPL PapuaAIM Mitra Sejahtera Sulbar 2-5 Dekings Halus DKI JakartaSDR FC Binjai Sumut 11-7 AXM FC Manado SulutSemifinalDLS FC Banyumas 7-2 Dumai FC RiauDekings Halus FC 7-4 SDR FC Binjai3rd PlaceDumai FC Riau 1-4 SDR BinjaiFinalDLS FC Banyumas 3-4 Dekings Halus JakartaTim Fairplay: Dumai FC RiauTop Scorer: Danang Kurniadi (DLS) & Harry Yunandar (SDR) - 4 GolPemain Terbaik: M Afif Rizky (Dekings Halus)3rd Place - SDR FC BinjaiRunner-up - DLS FC BanyumasChampion - Dekings Halus FC Jakarta
  453 kali
Video Full Match: Pansa FC Bantul vs IKIP Budi Utomo
Tim futsal Pansa FC Bantul berhasil menjadi yang terbaik di gelaran Liga Futsal Nusantara 2017 setelah di partai puncak kategori putri berhasil mengalahkan IKIP Budi Utomo Malang pada Minggu malam (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Skor 4-2 membawa Pansa meraih gelar juara kategori putri U-21 Liga Futsal Nusantara 2017 dan menjadi tim kuda hitam yang patut diwaspadai di Women Pro Futsal League 2018 mendatang.[suggestedarticle]Berikut video pertandingannya:
  459 kali
Hasil Lengkap Babak Nasional Liga Futsal Nusantara 2017 Kategori Putri
4 Tim putri telah bertarung di Liga Futsal Nusantara 2017 kategori putri yang digelar pada 9-10 Desember kemarin di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Pansa FC Bantul dan IKIP Budi Utomo malang berhasil melewati babak empat besar dengan hasil lolos ke Women pro Futsal League 2018. Mereka juga saling berhadapan di babak final LFN 2017 putri.Dalam laga final tersebut Pansa FC menjadi yang terbaik setelah berhasil mengalahkan IKIP Budi Utomo.[suggestedarticle]Berikut hasil lengkap babak nasional Liga Futsal Nusantara 2017 kategori putri: Semifinal:Female UWF Jakarta 1-4 Pansa FC BantulFK Unimed Medan 1-6 IKIP Budi Utomo Malang3rd PlaceFemale UWF Jakarta 0-0 (Pen 3-2) FK Unimed MedanFinalPansa FC Bantul 4-2 IKIP Budi Utomo MalangTim Fairplay - Pansa FC BantulTop Scorer - Dewi Tia (Pansa FC) 7 GolPemain Terbaik - Dewi Tia (Pansa FC)3rd Place - Female UWF JakartaRunner-up - IKIP Budi Utomo MalangChampions - Pansa FC Bantul
  277 kali
Pansa FC Bantul Juara Liga Futsal Nusantara 2017 Kategori Putri
Tim futsal Pansa FC Bantul berhasil menjadi yang terbaik di gelaran Liga Futsal Nusantara 2017 setelah di partai puncak kategori putri berhasil mengalahkan IKIP Budi Utomo Malang pada Minggu malam (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Di babak pertama sendiri Pansa FC sudah mendominasi dan berhasil unggul cepat lewat gol ujung tombak mereka, Dewi Tia. IKIP Budi Utomo mencoba mengejar lewat andalan mereka seperti Mita Alfiana dan Regina Tiofanny.[suggestedarticle=3]Namun Pansa berhasil mencetak dua gol tambahan lewat Dewi Tia di menit 11 dan 16 yang membuatnya membukukan hattrick. IKIP Budi Utomo mencoba membalas. Dua gol dari Sabrina Mutiara (17') dan Regina (18') memperkecil ketinggalan menjadi hanya satu gol saja.Di babak kedua, IKIP Budi Utomo terus mencoba menyamakan kedudukan. Namun performa skuat Pansa yang mampu menahan serangan membuat skuat IKIP Frustasi. Justru Pansa menambah gol lewat quattrick Dewi Tia di menit ke-26.Di sisa waktu IKIP Budi Utomo dengan sporadis melakukan serangan ke pertahanan Pansa. Namun hingga laga usai belum ada gol yang tercipta lagi.Skor 4-2 membawa Pansa meraih gelar juara kategori putri U-21 Liga Futsal Nusantara 2017 dan menjadi tim kuda hitam yang patut diwaspadai di Women Pro Futsal League 2018 mendatang.
  738 kali
Peran Unik Bambang Bayu Saptaji di Final Liga Futsal Nusantara 2017
Bintang futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji hadir dan mengikuti seremoni laga final Liga Futsal Nusantara pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor Sumedang Jawa Barat antara Dekings Halus FC Jakarta melawan DLS FC Banyumas.Namun Bayu mengikuti seremoni bukan sebagai undangan atau tamu kehormatan, melainkan menjadi pembawa bendera FIFA Fairplay di final tersebut. Selain Bayu, ada juga rekannya di Vamos Mataram, Iqbal Iskandar, dan dua pemain timnas futsal putri, Novita Murni Piranti dan Yunita Sari.[suggestedarticle=3]Cara unik ini dilakukan Federasi Futsal Indonesia, selaku penyelenggara LFN 2017 untuk menarik perhatian penonton serta menjadi motivasi bagi tim-tim di laga final ini."Untuk tim yang sudah lolos liga pro, dari yang pengalaman saya, konsistensi menjadi kunci bisa bertahan di liga," kata Bayu kepada Bolalob.Dalam laga ini sendiri Dekings Halus meraih gelar juara dengan menang tipis atas DLS FC Banyumas dengan skor 4-3.
  2499 kali
Lewat Drama Adu Penalti, Female UWF Raih Peringkat Ketiga LFN 2017
Tim futsal Female UWF memenangkan laga perebutan peringkat ketiga Liga Futsal Nusantara 2017 kategori putri setelah berhasil mengalahkan FK Unimed medan lewat laga alot pada Minggu (10/12) di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.Laga sendiri berlangsung cukup alot. Kedua tim tidak punya banyak cara untuk melakukan serangan yang taktis. Belum siap menghadapi laga nasional dan tidak mampu memanfaatkan lebar lapangan menjadi faktor tidak berkembangnya permainan kedua tim.[suggestedarticle]Begitu pula di babak kedua. Pemain kedua tim terlihat kesulitan untuk paling tidak menerapkan skema serangan yang bagus. Meski begitu sempat beberapa kali peluang emas tercipta dari kedua tim.Laga perpanjangan waktu 2x5 menit juga tak menghasilkan apapun hingga laga berlanjut ke babak adu penalti. Di babak adu penalti ini, kiper mungil Female UWF, Nurhaifa Zahra, berhasil menepis tiga eksekusi FK Unimed dan berhasil membawa timnya meraih peringkat ketiga dengan menand adu penalti dengan skor 3-2.
  496 kali
1512907731007 tag