(Foto: dailymail.co.uk)

Arsenal Pesta Gol ke Gawang Barisov

Tim asuhan Arsene Wenger, Arsenal menutup fase grup Liga Europa dengan pesta gol ke gawang juara Belarusia, Bate Borisov 6-0 di Stadion Emirates, Jumat (8/12) pagi WIB.

Arsenal yang sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar pun mempertegas posisinya sebagai pemuncak klasemen Grup H dengan perolehan 13 poin, hasil empat kemenangan dan satu imbang.

The Gunners akan ditemani Crvena Zvezda yang juga lolos ke babak berikutnya, karena menempati posisi kedua klasemen. Sedangkan Borisov yang sebelum pertandingan ini masih berpeluang lolos, terpaksa angkat koper dari kompetisi Eropa. Termasuk FC Koln dari Jerman yang menempati peringkat ketiga.



Pada jalannya pertandingan, Arsenal tanpa basa-basi langsung menggempur pertahanan Borisov dengan dua peluang dari Theo Walcott. Pasukan Arsene Wenger itu memimpin 1-0 dari sepakan Debuchy yang meneruskan bola sepakan Walcott pada menit 11.

Walcott yang dipercaya sebagai poros serangan Arsenal menggandakan kedudukan pada menit 37, setelah meneruskan serangan Welbeck yang menusuk dari sayap kiri. Sepakan keras Wilshere menutup babak pertama untuk keunggulan Arsenal 3-0.

Tidak puas dengan keunggulan tiga gol, Arsenal kembali menggebrak di babak kedua. Sebuah umpan tarik Walcott kepada Welbeck justru membuat bek Borisov, Polyakov, salah langkah dan membelokkan bola ke gawang sendiri pada menit 51.

Skor bertambah menjadi 5-0 berkat tendangan penalti Oliver Giroud menyusul pelanggaran Rios kepada Walcott pada menit 64.

Arsenal memastikan kemenangan dengan setengah lusin gol setelah umpan pendek Wilshere teruskan Elneny menjadi gol melalui sepakan keras yang mengantar bola meluncur ke pojok atas gawang.

Susunan pemain:
Arsenal: Ospina, Debuchy, Chambers, Holding, Maitland-Niles, Elneny, Coquelin, Wilshere, Walcott, Welbeck, Giroud
Bate Borisov: Scherbitski, Volodko, Polyakov, Milunović, Rios, Dragun, Berezkin, Ivanić, Stasevich, Gordeychuk, Rodionov.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Juventus Kembali Fokuskan Target pada Bellerin
Klub Liga Italia Serie A Juventus, tengah sibuk mencari pemain baru pada Januari mendatang. Fokusnya kali ini adalah pada sektor bek kanan.Juventus memang sejak musim lalu sudah dikait-kaitkan dengan pemain Arsenal Hector Bellerin. Meski menegaskan salah satu asetnya itu akan tetap berseragam The Gunners, namun pihak klub sejatinya tak akan menahan jika ada klub yang berani membayar sesuai harga yang telah ditetapkan oleh klub.Arsenal sendiri mematok harga tak kurang dari 38,6 juta poundsterling untuk mantan pemain Barcelona tersebut. Harga ini lebih murah dari prakiraan yang berkisar 40 juta poundsterling.[suggestedarticle]Kini, Juventus menjadikan Bellerin sebagai target teratas pada Januari mendatang. Hal ini tak lain karena kemungkinan klub yang bermarkas di JJ Stadium ini akan membebaskan bek Stephan Lichsteiner pada akhir musim.Disisi lain, Tuttosport mengatakan bahwa peluang Juventus untuk membawa pemain Spanyol itu keluar dari Emirates Stadium cukup sulit. Karena Arsenal tidak akan menjual Bellerin di bawah harga yang di tetapkan. Dan itu tandanya, mau tidak mau Juventus harus siap untuk menjadikan Bellerin sebagai bek termahal dunia.[suggestedarticle]Jika gagal, maka Juve telah menyiapkan alternatif lain seperti bek PSG Thomas Meunier dan Sime Vrsaljko dari Atletico Madrid. Keduanya memiliki banderol yang relatif lebih murah dari Bellerin, berkisar 20-25 juta poundsterling.
  137 kali
TERPOPULER: Partai Menarik di Liga Champions, Sriwijaya FC Gaet Pemain Level Asia
Liga Champions 2017/2018 sudah memasuki babak 16 besar. Undian dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss mempertemukan juara dan runner-up fase grup.Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Real Madrid Ditantang PSG!Sriwijaya FC Palembang (SFC) kembali mendapatkan pemain baru berkualitas. Kali ini giliran pemain asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang merapat ke klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.SFC Gaet Pemain Terbaik Piala AFC 2017Striker naturalisasi Sergio van Dijk, masih belum mendapat kepastian terkait masa depannya di Persib Bandung pada musim depan. Di Liga 1 musim 2017 pemain asal Belanda ini lebih banyak absen karena cedera lutut yang ia dapatkan sejak awal musim.Masa Depan Belum Jelas, Van Dijk Kebanjiran Tawaran dari Klub Liga 1Jacksen F Tiago turut merasa prihatin, menyayangkan, sekaligus mengkritik bahwa klub-klub pro di Indonesia tidak memiliki akademi yang bisa mencetak pemain-pemain muda.Ini Kritikan Jacksen Tiago untuk Semua Klub IndonesiaUndian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
  523 kali
Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa
Undian 32 besar Liga Europa telah berlangsung di markas UEFA, Senin (11/12). Hasilnya tersaji beberapa laga menarik di fase 32 besar ini.Kuda hitam dari Italia, Atalanta akan melawan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Sementara Napoli akan berhadapan kontra RB Leipzig.[suggestedarticle=3]Salah satu tim unggulan, AC Milan akan meladeni Ludogorets. Arsenal akan melawan Ostersund sementara Atletico Madrid menghadapi Kopenhagen.Leg pertama babak 32 besar Liga Europa akan dihelat pada tanggal 15 Februari. Sementara leg kedua di tanggal 22 Februari.Berikut Hasil Lengkap Undian 32 Besar Liga Europa: The official result of the Round of 32 #UELdraw!Most exciting tie? 🤔 pic.twitter.com/166NCzW7wq — UEFA Europa League (@EuropaLeague) December 11, 2017
  8224 kali
Raheem Sterling Lirik Liga Spanyol, Setelah Ingin Dilempar ke Klub Ini
Raheem Sterling pemain timnas Inggris, sempat akan disodorkan Manchester City ke Arsenal untuk mendapatkan Alexis Sanchez. Bahkan Sterling sempat melirik Liga Spanyol daripada bergabung dengan klub London.Sterling menyatakan, menolak jika akan dilepas ke Arsenal yang bermarkas di Stadion Emirates, London. Apalagi saat ini, ia tengah asyik bekerjasama dengan rekannya di Man-City.[suggestedarticle=3]Tak heran kalau, ketika ada isu ia bakal ditukar dengan Sanchez untuk bergabung dengan Arsene Wenger, ia menolak keras."Saya sangat bahagia di Man City. Tapi, tak ada yang tahu masa depan, mungkin saja suatu hari nanti itu bisa terjadi. Akan sangat luar biasa bermain di luar negeri," ujar Sterling seperti dikutip Dailymail."Akan menjadi pengalaman yang hebat. Spanyol memiliki liga yang atraktif. Cuaca di sana juga sangat baik. Tapi, saya tak akan ada di London. Saya tak bisa dekat dengan teman-teman saya. Mereka akan tetap ada di sana," tegas Sterling.Sterling kini menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Man-City bisa bertahan di papan atas Liga Inggris. Ia juga banyak mengalami kemajuan sejak ditangani Pep Gaurdiola.
  853 kali
Arsenal Tertarik Datangkan Pemain PSG Ini
Klub Liga Primer Inggris Arsenal, dikabarkan sedang memonitor pemain Paris Saint-Germain Goncalo Guedes. Nama Guedes dipertimbangkan masuk sebagai alternatif jika Arsenal gagal mendatangkan bintang AS Monaco, Thomas Lemar.Sektor lini serang memang menjadi perhatian utama dari pelatih Arsene Wenger, karena klub sangat berpotensi kehilangan dua pemain andalannya Mesut Ozil dan Alexis Sanchez di tahun depan.[suggestedarticle]Ketertarikan Wenger kepada Guedes bukan tanpa alasan. Meskipun ia tengah dipinjamkan PSG ke Valencia, namun penampilannya di sepanjang musim ini tampil dengan sangat baik dan membantu klub untuk bersaing di papan atas bersama dengan Real Madrid maupun Barcelona.Namun, bukan tidak mungkin PSG akan melego pemain Portugal berusia 21 tahun ini. Dan Arsenal coba memanfaatkan situasi dimana PSG masih dalam pengawasan FIFA terkait Finacial Fair Play (FFP).[suggestedarticle]The Gooners sejatinya telah melempar tawaran 60 juta poundsterling kepada Thomas Lemar, namun ditolak karena Monaco meminta 90 juta poundsterling. Meriam London akan mencoba melempar penawaran kedua pada Januari mendatang dengan tambahan biaya penjualan Alexis Sanchez ke Manchester City.
  432 kali
Winger Ini Tunda Perpanjangan Kontrak Arsenal
Theo Walcott dikabarkan menunda perpanjangan kontrak bersama Arsenal terkait statusnya sebagai pemain. Kemungkinan untuk pindah klub pun terbuka.Pemain berusia 28 tahun itu justru meredup di musim ini. Walcott lebih sering tampil di Liga Europa daripada Liga Primer Inggris. Bahkan winger tersebut terakhir bermain ketika Arsenal menang 2-0 atas Brighton pada awal Oktober 2017.[suggestedarticle]Situasi ini membuat Everton memantau kemungkinan mendapatkan tanda tangan Walcott. Bahkan The Toffees dikabarkan siap bergerak pada bursa transfer musim dingin.Seperti diberitakan The Sun, Walcott menunda negosiasi perpanjangan kontrak sampai mendapat kejelasan soal masa depannya. Saat ini, eks Southampton itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019.
  321 kali
Gol Telat Giroud Selamatkan Arsenal dari Kekalahan
Gol telat Olivier Giroud berhasil menghindarkan Arsenal dari kekalahan. Menjalani laga tandnag ke St Mary's Satdium, Minggu (10/12), Arsenal tertinggal hingga menjelang laga usai.Arsenal kehilangan konsterasi bermain di menit awal pertandingan dan membuat mereka kebobolan di menit ketiga. Charlie Austin berhasil mengecoh Petr Cech dan membuat keadaan berubah menjadi 1-0.The Gunners lantas keluar menyerang setelah gol tersebut untuk mendapatkan gol penyeimbang sekaligus gol kemenangan. Tapi upaya tersebut tak pernah berbuah hasil meski mereka unggul 67 persen penguasaan bola.[suggestedarticle]Arsenal baru dapat membuka peluang berbahaya pada menit ke-16 lewat Alexandre Lacazette. Namun, upaya Lacazette tak berhasil. Tembakannya masih dapat diantisipasi Fraser Forster.Lacazette kembali mendapatkan peluang pada menit ke-40. Tak terkawal, dia berhasil mendekati mulut gawang Arsenal dan mencoba peruntungan. tapi, tembakannya melebar ke kanan. Tak ada tambahan gol hingga turun minum. Arsenal tertinggal 0-1.Memasuki babak kedua, agresivitas kedua tim menurun. Tak terjadi serangan berarti hingga pertandingan memasuki menit ke-60. Gawang Arsenal kembali mendapatkan serangan berbahaya di menit ke-64. Kali ini, dari assist Ryan Bertrand kepada Oriol Romeu yang mencoba menggandakan keunggulan Soton. Tembakan Romeu membentur tiang gawang. [suggestedarticle]Hingga akhirnya pada menit ke 88, Giroud menjadi penyelamat Arsenal. membalasnya pada menit ke-88. memaksimalkan umpan matang dari Sanchez dan menanduknya tepat ke gawang Soton. Arsenal pun berhasil mengimbangi tuan rumah 1-1. Tambahan satu angka itu membuat Arsenal mengoleksi 29 poin dan menempati urutan kelima di papan klasemen. Soton di urutan kesepuluh dengan nilai 18. Susunan pemainSouthampton: Forster, Yoshida, Stephens, Van Dijk, Redmond Boufal 74'), Bertrand, Romeu, Hojbjerg, Ward-Prowse, Tadic (Davis 88'), Austin(gabbiadini 86').Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Mertesacker (Welbeck 64'), Monreal, Kolasinac, Xhaka (Wilshere 69'), Ramsey, Sanchez, Ozil, Lacazette (Giroud 72').
  295 kali
Wenger Jeli, Masukkan Giroud Jadi Penyelamat Arsenal dari Kekalahan atas Southampton
Dalam kondisi terjepit, Arsene Wenger Jeli memasukkan Oliver Giroud menggantikan Lacazette yang akhirnya Giroud mencetak gol penyelamat Arsenal atas Southampton di Stadion St Mary's, Minggu (10/12).Arsenal sempat tertinggal 0-1 dari Southampton berkat gol Charlie Austin hingga menit 88 sebelum striker timnas Prancis itu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.Hasil imbang ini membuat Arsenal naik satu tingkat ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 29 poin, menyamai poin Liverpool yang berada di urutan keempat. Sedangkan Southampton juga naik ke urutan 10 dengan 18 poin.[suggestedarticle=3]Pada jalannya permainan, Arsenal memulai pertandingan dengan melancarkan serangan dari sayap kiri melalui pergerakan Alexis Sanchez.Namun justru Southampton yang unggul duluan saat kesalahan Per Mertesacker dimanfaatkan Dusan Tadic untuk mengumpan kepada Charlie Austin. Austin tidak membuang peluang itu dengan menaklukkan Petr Cech pada menit 3.Barisan pertahanan Arsenal seolah tertidur saat Southampton nyaris menggandakan kedudukan dari umpan Tadic kepada Austin. Beruntung sepakan mendatar itu mampu dihentikan Petr Cech pada menit 5. Babak pertama tim tuan rumah unggul 1-0.Pada babak kedua Arsene Wenger pun mengubah taktik dengan menarik Per Mertesacker dan Lacazette kemudian memainkan Danny Welbeck dan Olivier Giroud.Pergantian pemain itu membuahkan hasil karena Olivier Giroud yang merangsek ke kotak penalti mencetak gol lewat sundulan. Ia memanfaatkan umpan silang Alexis Sanchez saat pertandingan menyisakan waktu dua menit.Arsenal memiliki peluang terakhir dari umpan Kolasinac kepada Ramsey, namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai pertandingan.Susunan pemain:Southampton: Forster, Stephens, Van Dijk, Yoshida, Redmond ((Boufal 74), Romeu, Ward-Prowse, Hojbjerg, Redmond, Tadic (Davis 89), Austin (Gabbiadini 86)Arsenal: Cech, Mertesacker (Welbeck 64), Koscielny, Monreal, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac, Ozil, Sanchez, Lacazette (Giroud 72)
  453 kali
Bintang Arsenal Ini Tunda Disukusikan Kontrak Barunya
Bintang Arsenal, Theo Walcott masih menunda kontrak baru. Ia bahkan menolak tawaran untuk diskusikan masa depannya.Kontrak Arsenal akan habis pada 2019. Manajemen The Gunners pun ingin pertahankan sang pemain dan siap tawarkan kontrak baru.Akan tetapi, The Times melansir bahwa Walcott menolak dan menunda pembicaraan kontrak baru. Ia masih harus melihat menit bermainnya musim ini usai terhantam cedera.[suggestedarticle=3]Saat ini Walcott jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter di Premier League. Mantan pemain Southampton itu lebih banyak bermain di Liga Europa.Kabar pemain 28 tahun itu belum perpanjang kontrak pun mulai tersebar. Kini Everton, West Ham, dan Southampton tertarik untuk datangkan Walcott.
  732 kali
Gattuso Ungkap Masalah Utama di Milan Saat Ini
Pelatih baru AC Milan Gennaro Gattuso merasa kesal dengan mental anak asuhnya, usai dikalahkan klub asal Kroasia, Rijeka di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Milan takluk 0-2 dari tuan rumah dalam laga Liga Europa, walau demikian Milan tetap lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup."Saya berharap lebih hari ini. Kami memalukan dan absennya beberapa pemain utama tak boleh jadi alasan," ujar Gattuso seperti dikutip Football Italia.Gattuso menilai persoalan terbesar Milan saat ini adalah mentalitas. Dimana di laga debutnya pekan lalu di Serie A, Milan bermain imbang 2-2 dari Benevento."Saya merasa bahwa ketika sesuatu yang buruk terjadi, tim akan menghilang dan kami perlu memperbaikinya. Sepertinya para pemain tak mampu bereaksi secara psikologis," ujarnya."Kami harus mengubah arah karena kami tak akan ke mana-mana kalau seperti ini. Ketika Anda memakai jersey Milan, Anda harus menghormatinya. Semua ini benar-benar menyakitkan saya. Kami tak datang ke sini untuk kalah," lanjut pelatih berusia 39 tahun itu.[suggestedarticle]"Kami harus segera mengubah tren dan mentalitas. Tak penting apakah kami punya penguasaan bola 64 persen jika kami tak bermain dengan semangat dan rasa lapar. Itulah yang kurang," katanya.Selanjutnya Milan akan bertemu dengan Bologna dalam lanjutan Serie A, Senin (11/12/2017) dinihari WIB. Saat ini Milan ada di peringkat kedelapan di klasemen sementara Serie A dengan 21 poin, tertinggal 18 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen.
  1062 kali
1512726001574 tag