(Foto: dailymail.co.uk)

CR7 Raih Ballon d'Or Kelima, Samakan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo (CR7) bintang Real Madrid dan kapten tim nasional Portugal, memenangkan penghargaan pesepakbola terbaik atau Ballon d'Or yang kelima sepanjang karirnya, untuk menyamai catatan lima gelar yang diraih Lionel Messi.

Ronaldo menyabet gelar Ballon d'Or dengan mengungguli rival abadinya dari Barcelona, Lionel Messi, dan striker Paris Saint Germain (PSG) asal Brasil Neymar.

Pemain 32 tahun berjuluk CR7 itu meraih gelar tersebut karena menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu, sekaligus membawa Real Madrid mempertahankan trofi tersebut, dan memenangkan gelar Liga Spanyol.



"Tentu saya merasa bahagia, ini adalah sesuatu yang saya harapkan setiap tahun," kata Ronaldo pada seremoni penghargaan Ballon d'Or di Paris, Jumat (8/12) dinihari WIB.

"Piala-piala yang dimenangkan tahun lalu membantu saya memenangkan penghargaan ini. Terima kasih rekan satu tim di Real Madrid. Dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu saya mencapai level ini," tutur CR7.

Berdasarkan urutan, Messi berada di posisi kedua, Neymar yang menjadi pesepakbola termahal di urutan ketiga, kiper veteran Italia Gianluigi Buffon di urutan keempat dan gelandang Real Madrid Luka Modric di posisi kelima.

Gelandang Chelsea N'Golo Kante menjadi pemain dari Liga Inggris dengan urutan tertinggi di posisi kedelapan. Adapun striker Tottenham Hotspur Harry Kane di peringkat ke-10 dan menjadi satu-satunya pemain Inggris di daftar 10 besar Ballon d'Or.

Ronaldo yang membantu Portugal lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan, memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 2008 bersama Manchester United kemudian meraihnya lagi pada 2013, 2014 dan 2016.
editTerakhir diubah:  08/12/17 - 10:53

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Daftar Pemain Real Madrid di Piala Dunia antar Klub
Real Madrid memiliki modal positif sebelum mereka melakoni ajang Piala Dunia antar Klub, usai mereak kemenangan telak 5-0 atas tamunya Sevilla pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2017).Striker Madrid, Cristiano Ronaldo jadi bintang di laga ini. Pemain asal Portugal itu menyumbangkan dua gol (23' dan 31'). Sementara tiga gol Madrid lainnya dilesakkan Nacho Fernandez (3'), Toni Kroos (38') dan Achraf (42'). Madrid 🛫 Abu Dhabi#RMCWC | #HalaMadrid pic.twitter.com/8VUr2fe5KI — Real Madrid C.F. (@realmadrid) December 10, 2017 Madrid akan membawa 23 pemain ke Uni Emirat Arab pada Minggu (10/12) dimana mereka akan menghadapi juara Liga Pro Uni Emirat Arab, Al-Jazira, yang menyingkirkan wakil Asia, Urawa Red Diamonds di perempat final.[suggestedarticle]Pelatih El Real, Zinedine Zidane juga tetap membawa Raphael Varane dan Gareth Bale yang sebenarnya masih belum bisa bermain karena cedera. Padahal Real Madrid diharapkan bisa membawa skuat terbaik untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antarklub yang tahun lalu mereka raih.Real Madrid sendiri sudah tiga kali menjuarai ajang yang dulunya bernama Piala Toyota ini. Terakhir mereka memenangkannya pada tahun 2002 saat masih digelar di Yokohama, Jepang.23 Pemain Real Madrid untuk Piala Dunia Antarklub:Kiper: Keylor Navas, Kiko Casilla, Moha Ramos.Bek: Sergio Ramos, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Marcelo, Nacho, Theo Hernandez, Achraf Hakimi.Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Lucas Vazquez, Marcos Llorente, Marco Asensio, Isco, Mateo Kovacic, Dani Ceballos.Striker: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Borja Mayoral.
  964 kali
Zizou Puji Setinggi Langit Penampilan CR7 Kontra Sevilla
Real Madrid sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Sevilla dalam lanjutan jornada ke-15 La Liga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12) malam WIB.Dua dari lima gol El Real dicetak oleh pemain terbaik dunia 2017 yakni Cristiano Ronaldo. Sementara tiga gol Madrid lainnya dicetak oleh Nacho Fernandez, Toni Kroos dan Achraf Hakimi. Kelima gol tuan rumah dicetak di babak pertama.Usai laga pelatih Zinedine Zidane memuji penampilan anak asuhnya tak terkecuali Ronaldo."Ini adalah satu pekan yang sempurna untuk Ronaldo. Saya sudah katakan kepada anda sekalian, kita tak perlu mengritik Ronaldo karena dia selalu bisa membuktikan kualitasnya," kata Zidane dikutip dari AS, Ahad (10/12).[suggestedarticle]Zizou menganggap jika Ronaldo sudah mendapatkan momentum untuk mencetak gol, maka pemain asal Portugal itu akan terus melanjutkan tren positif ini."Ronaldo sangat berambisi. Saat latihan maupun bermain, kita tak perlu meragukannya," kata Zidane.Sebelum menjebol gawang Sevilla, Ronaldo cuma membuat dua gol dari 10 laga terakhir. Tiga poin ini membawa Madrid berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 31 angka. Koleksi angka ini masih terpaut lima dari Barcelona di puncak klasemen yang baru memainkan 14 pertandingan.
  334 kali
CR7 Kian Produktif, Madrid Pukul Sevilla, Geser Atletico
Usai menerima penghargaan Ballon d'Or untuk kelima kalinya, Cristiano Ronaldo (CR7) kian produktif. Ia mencetak dua gol saat Real Madrid memukul Sevilla 5-0 di Stadion Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12).Hasil itu membawa Madrid sementara naik ke peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin, menggeser Atletico Madrid dengan poin yang sama. Namun mereka masih terpaut lima angka dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Sevilla tetap di peringkat lima dengan 28 poin.Pada jalannya pertandingan, kemenangan Real Madrid sudah terlihat saat pemain-pemain bertahan Sevilla begitu ceroboh dalam mengantisipasi umpan tendangan penjuru. [suggestedarticle=3]Bek Sevilla, Kjaer dan Muriel, yang salah komunikasi membuat kesalahan fatal saat membuang bola dari sepak pojok sehingga bola terjatuh di kaki Nacho yang langsung melepaskan tendangan untuk membawa Madrid unggul 1-0 pada menit 3.Ronaldo menggandakan keunggulan Los Blancos, setelah mendapatkan umpan terobosan Asensio pada menit 23. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak gol keduanya dari titik putih menyusul pelangaran handball Navas saat mengantisipasi umpan silang Marcelo pada menit 32.Ronaldo menjadi aktor atas terciptanya gol keempat Madrid. Melalui skema serangan balik, pemain lincah itu mengirimkan umpan kepada Toni Kross yang merangsek ke mulut pertahanan Sevilla kemudian melepaskan sepakan mendatar yang berbuah gol.Pemain muda Madrid, Achraf Hakimi, ikut menyumbang satu gol yang melengkapi kemenangan 5-0 Los Blancos. Achraf mencetak gol pertamanya untuk Madrid setelah menerima umpan Karim Benzema kemudian dengan ketenangannya itu mengecoh kiper Sevilla. Skor 5-0 bertahan hingga pertandingan selesai.Susunan pemain:Real Madrid: Navas, Vallejo, Nacho, Ronaldo (Isco 76), Kroos (Marcos Llorente 63), Benzema, Modric (Daniel Ceballos 71), Marcelo, Lucas Vazquez, Achraf, Asensio. Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Carole, Kjaer, Lenglet, Pizarro, Banega (Michael Krohn-Dehli 81), Vazquez (Johannes Geis 71), Navas, Muriel, Nolito (Pablo Sarabia 57)
  1069 kali
Super Pede! Cristiano Ronaldo Akui Dirinya Terbaik Sepanjang Sejarah
Cristiano Ronaldo baru saja memenangkan penghargaan Ballon d'Or kelima sepanjang karier. Megabintang Real Madrid itu kemudian memberikan pernyataan super pede (percaya diri)."Saya adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, dalam momen-momen bagus maupun buruk," begitulah yang diucapkan Ronaldo kepada France Football.Ronaldo resmi raih gelar individu paling prestisius untuk pesepakbola. Pria asal Portugal itu menyamai prestasi Lionel Messi yang sama-sama punya lima Ballon d'Or. Sebelumnya, CR7 juga dianugerahi gelar Pemain Terbaik FIFA 2017 usai sukses mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions 2016/2017. [suggestedarticle=3]Soal pernyataan pemain terbaik sepanjang sejarah, Ronaldo mengakui ada pesepakbola yang lebih berbakat tapi eks Manchester United itu melihat dirinya sebagai atlet paling komplet."Saya menghormati pilihan setiap orang, tapi saya tidak pernah melihat ada yang lebih baik daripada diriku. Tidak ada pesepakbola yang bisa melakukan hal-hal seperti saya. Tidak ada pemain lain yang lebih komplet.""Saya bagus di kedua kaki. Cepat, bertenaga, bagus dalam menyundul, mencetak banyak gol, saya juga membuat banyak assist. Memang ada orang-orang yang memilih Neymar atau Messi. Tapi menurut saya kepada tidak ada yang lebih komplet daripada saya," ujar Ronaldo.[suggestedarticle]Lulusan didikan akademi Sporting Lisbon itu juga menyamakan dirinya dengan megabintang olahraga lain seperti Floyd Mayweather Jr dan LeBron James. Ronaldo tegaskan semua diraih berkat kerja keras tanpa mengenal lelah."Tidak ada orang lain yang menang trofi individu sebanyak saya dan ini tidak hanya bicara soal Ballon d'Or. Hal itu berarti sesuatu, bukan? Bukan hanya soal hasil dari gym, seperti yang sebagian orang pikir. Ada rangkaian dari banyak hal.""Para legenda seperti Floyd Mayweather dan LeBron James tidak mendapatkan level mereka secara kebetulan. Banyak faktor yang berpengaruh. Berada di level top dan tetap di sana, Anda harus memiliki lebih banyak bakat daripada yang lain," tandas pemain berusia 32 tahun itu.
  543 kali
CR7 Raih Lima Ballon d'Or, Zidane Klaim Masih Lebih Dirinya
Cristiano Ronaldo kembali dianugerahi Ballo d'Or 2017 atau anegurah ke lima kalinya bagi penyerang Real Madrid dan Portugal itu. Namun begitu, capaian Ronaldo diklaim Zinedine Zidane masih lebih baik dirinya. Meski berucap demikian, Pelatih Real Madrid sekaligus bos Cristiano Ronaldo itu mengaku hanya guyon semata."Saya jelas lebih baik dari Ronaldo. Saya akan memilih saya sendiri sebagai yang terbaik. Tetapi kami tidak bisa dibandingkan," kata Zidane."Saya selalu merasa kalau Ronaldo adalaha pemain terbaik yang pernah saya lihat. Bahkan, Ronaldo adalah pemain terbaik yang pernah ada sepanajang sejarah," sahutnya.[suggestedarticle]Anugerah yang sama juga pernah diberikan kepada Zizou kala dirinya membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 1998. Bahkan kala masih aktif sebagai pesepakbola julukan maestro disandangnya.Saat ini, Zinedine Zidane menjadi pelatih Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Meskipun tengah mengalami penurunan performa, Ronaldo tetap menjadi andalan Zidane di Los Blancos.[suggestedarticle]Pada akhir pekan ini, Real Madrid akan menjalani laga berat menghadapi Sevilla di Santiago Bernabeu. Los Blancos masih tertinggal delapan poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.
  723 kali
Legenda Barcelona Sindir Gelar Ballon d'or Milik Ronaldo
Cristiano Ronaldo baru saja mendapatkan Ballon d'Or 2017. Gelar tersebut membuat dirinya menyamai gelar Lionel Messi yang sudah mengoleksi lima trofi.Namun, gelar tersebut dipertanyakan oleh legenda Barcelona, Julio Salinas. Ia melihat Ronaldo bukanlah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.Hal tersebut diungkapkan Salinas dalam akun media sosialnya.[suggestedarticle=3]"Hanya karena kami sangat bagus, bukan berarti kamu yang terbaik. Sungguh saya tak berpikir Kami adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah," tulis Salinas."Nyamankan dirimu dengan penghargaan Ballon d'Or karena itu sesuatu yang tak pantas kamu dapatkan," tandas Salinas.Wajar kritikan keras tersebut disampaikan Salinas. Mengingat Salinas merupakan pemain yang berpengaruh di Barcelona pada era 1990-an.Salinas pernah membawa El Barca juara Piala Champions mengalahkan Sampdoria pada 1992. Lalu ia sumbangkan empat gelar juara bagi Barcelona sepanjang kariernya di Camp Nou.
  1740 kali
Cristiano Ronaldo Sebut Ada Anak yang Ingin Raih Lima Ballon d'Or di Masa Depan
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d'Or kelima sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola. Ternyata anak Ronaldo, Cristiano Ronaldo Jr menyatakan dirinya akan mampu meraih lima penghargaan Ballon d'Or seperti ayahnya.Ronaldo berhasil menyamai raihan Lionel Messi yang berhasil mendapat lima Ballon d'Or sepanjang kariernya. Anak Ronaldo ternyata memiliki ambisi yang besar untuk menyamai raihan sang ayah di masa depan.[suggestedarticle=3]"Saya melihat ada sedikit diri saya di dalam Cristiano Ronaldo Junior. Ini bukan hanya karena dia anak saya," kata Ronaldo, dikutip dari Marca."Dia mengatakan kepada saya kalau dia mampu lebih baik dari saya. Cristiano Ronaldo Jr ingin memenangkan Ballon d'Or dan bisa memenangkan lima penghargaan," ujar Ronaldo.Kemampuan Cristiano Ronaldo Jr memang sudah terlihat sejak dini. Lewat akun Instagram miliknya, Ronaldo sering mengunggah kemampuan anaknya saat bertanding.   ⚽️🙌 A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on Dec 2, 2017 at 1:33am PST
  1548 kali
Tidak Berniat Melatih, Apa Rencana Ronaldo Setelah Gantung Sepatu?
Cristiano Ronaldo akan habis kontrak di Real Madrid pada 2021. Saat itu usianya menginjak 36 tahun, lalu apakah sudah terpikir rencana pensiun?Secara individu Ronaldo sudah meraih lima gelar Ballon d'Or, prestasinya di klub maupun negara juga telah merengkuh berbagai trofi. Bicara soal rencana pasca pensiun, CR7 meragukan akan melangkah ke dunia kepelatihan.[suggestedarticle=3]"Jika Anda bertanya sekarang, saya tidak cocok berkarier sebagai pelatih. Akan tetapi, semuanya masih bisa terjadi nanti," kata Ronaldo dikutip dari Marca.Ronaldo menerangkan dirinya sudah memikirkan jenjang karier berikutnya walau belum mau terbuka ke publik. Eks Manchester United ini juga punya sejumlah bisnis seperti parfum dan pakaian dalam selain kerap menjadi bintang iklan."Saya memiliki banyak proyek masa depan setelah gantung sepatu. Saya hanya ingin mencoba sesuatu yang baru," lanjut pemain didikan akademi Sporting CP itu.
  952 kali
Ronaldo Tegaskan Ingin Pensiun di Madrid
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja memenangi Ballon d'Or 2017. Gelar itu adalah yang kelima dalam karir profesional Ronaldo.Ronaldo dinobatkan menjadi pemenang Ballon d'Or 2017 di Paris, Perancis, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Dia mengalahkan Lionel Messi dan Neymar sebagai tiga kandidat final.Usai meraih gelar ini, Ronaldo menegaskan dirinya menikmati persaingannya dengan Lionel Messi di kancah La Liga dan juga ingin pensiun di Madrid.“Saya harap, saya bisa bermain di tingkat terbaik untuk beberapa tahun lagi,” ujar pemain berusia 32 tahun itu. [suggestedarticle]“Pertarungan dengan Messi masih berlanjut. Kami akan melakukan yang terbaik semampu kami untuk tim. Saya pikir semua yang terjadi ada alasannya. Saya merasa baik, kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan.”“Saya bahagia di Real dan saya ingin bertahan dan mengakhiri karier di sana, jika memungkinkan,” tegas Ronaldo kepada L'Equipe TV. Dengan gelar ini, Ronaldo pun sudah memenangi lima gelar Ballon d'Or. Sebelumnya, Ronaldo pernah meraihnya di tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016.
  430 kali
Sepatu Baru Jadi Bocoran Ronaldo Raih Ballon d'Or 2017
Majalah asal Perancis, France Football akan mengumumkan pemenang Ballon d'Or 2017 di Paris, Prancis, Kamis (7/12/2017) waktu setempat. Meski belum resmi diumumkan, Cristano Ronaldo diindikasikan akan meraih penghargaan tersebut. Hal ini terbukti dengan bocoran sepatu spesial Ronaldo keluaran Nike.Apparel asal Amerika Serikat itu telah membuat sepatu Mercurial khusus bertemakan Ballon d'Or untuk bintang Portugal tersebut. Bahkan, sepatu tersebut diberi nama the Mercurial Superfly V Quinto Triunfo CR7, yang memiliki arti "gelar kelima". [suggestedarticle]Lebih unik lagi terdapat tas sepatu tersebut dengan bertuliskan CR2017, 16, 14, 13, 08. Empat urutan angka terakhir merupakan tahun keberhasilan Ronaldo meraih gelar Ballon d'Or. Nike's limited edition Nike Mercurial Superfly V Cristiano Ronaldo Ballón d'Or 'Fifth triumph' boots leaked online. Only 1000 individually numbered said to be made. pic.twitter.com/tpy6pjo3F3 — M•A•J (@UltraSuristic_) December 6, 2017 Kesuksesan Ronaldo dalam meraih dua trofi La Liga dan Liga Champions untuk Madrid membuat ia menjadi kandidat kuar peraih gelar individu ini.Sebelumnya, Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2017 versi FIFA.
  1000 kali
1512655201449 tag