(Foto: Bolalob)

El Loco Masih Bimbang Tentukan Masa Depannya di Arema

Striker gaek Cristian 'El Loco' Gonzales belum memastikan diri apakah ia akan bertahan di Arema FC atau ke klub lain.

Hingga saat ini manajemen Arema masih menunggu jawaban El Loco untuk rencananya musim 2018 mendatang.

Striker naturalisasi asal Uruguay itu sedang memiliki tugas baru dari PSSI sebagai mentor di timnas Indonesia U-19.

"Kami sangat mendukung dengan apa pun keputusan El Loco nantinya. Mana yang akan menjadi prioritas untuk kebaikan masa depannya," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Terkait statusnya di Arema, tergantung dia juga. Yang jelas, saat ini Merah Putih sedang membutuhkannya lewat Timnas U-19. Dan bagi klub, itu menjadi hal yang utama," imbuhnya.



Kontrak El Loco sendiri dikabarkan baru akan habis pada Februari 2018 mendatang.

PSSI juga akan mengirimkan El Loco untuk melakukan kursus kepelatihan pada Januari esok, dirinya pun tak nampak dalam sesi latihan klub Arema.

"Kami mengapresiasi langkah PSSI yang sudah memberi program kepada El Loco. Di mana dia akan mengikuti lisensi C AFC pada Januari mendatang dan mendapat prioritas sebagai eks pemain Tim Nasional," ungkap Sudarmaji.

"Kami begitu yakin, El Loco sangat ingin memperdalam ilmu kepelatihannya untuk segera dikembangkan membantu Timnas U-19 nantinya," pria asal Banyuwangi itu menambahkan.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jika Test Event Gagal, Timnas U-23 Akan Lawan Klub Liga 1
Tim nasional Indonesia U-23 sedang dalam persiapan untuk tampil di Asian Games U-23 yang akan dihelat di Jakarta pada tahun ini.Persiapan pun dilakukan oleh Luis Milla mulai awal tahun ini dengan merencanakan beberapa laga uji coba.PSSI pun sedang merancang test even Asian Games yang dijadwalkan pada bulan Februari nanti. Namun jika agenda itu batal, Luis Milla siap mencari lawan tanding lain termasuk dari klub Liga 1."Besok kita hanya ada internal game saja. Kemudian Februari nanti kami akan uji coba dengan klub Liga 1 karena mereka juga sedang persiapan," ucap Bima Sakti, asisten pelatih timnas.[suggestedarticle]Namun Bima tak mau membuka klub Liga 1 mana yang akan menjadi lawan tanding mereka."Yang pasti pelatih sudah mempersiapkan, karena semua tim di liga pasti sudah siap karena mereka sudah mempersiapkan tim untuk kompetisi bulan Maret. Kemungkinan akan kami ambil tim yang bisa memberi banyak pelajaran untuk tim U-23," lanjutnya.Seperti diketahui pada tahun lalu timnas U-23 juga pernah menguji beberapa klub tanah air, seperti Persija Jakarta dan juga Persita Tangerang.Sementara mengenai persiapan test event, Bima Sakti mengatakan pihaknya hanya menunggu kepastian. Seandainya tidak bisa digelar pada Februari mendatang, tim pelatih Timnas U-23 akan tetap memanggil pemain untuk menjalani pemusatan latihan seperti biasa. "Soal test event pokoknya kami siap saja, kalau jadi alhamdulillah. Kalau seandainya gak jadi, kami tetap jalankan program pemusatan latihan," tuturnya."Andai jadi (test event) maka kami tetap minta dijalankan sesuai dengan regulasi Asian Games," tutup Bima Sakti.
  793 kali
PS TIRA Resmi Bermarkas di Bantul
PS TIRA nama baru dari PS TNI akan resmi bermarkas di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kompetisi musim 2018.Pembina PS TIRA, Letjen TNI Dodik Widjanarko, telah melakukan pertemuan dengan Bupati Bantul, Suharsono, pada Kamis (18/1/2018).   Bismillah. Kulo nuwun Bantul -Yogyakarta #pstira #liga1#pantangmenyerah?? #bantul #yogyakarta Sebuah kiriman dibagikan oleh PS TIRA ?? (@officialpstira) pada 19 Jan 2018 jam 6:08 PST Dodik juga telah meninjau Stadion Sultan Agung yang rencananya akan menjadi kandang PS TIRA di kancah Liga 1.Terkait pemilihan nama PS TIRA, Dodik menjelaskan bahwa PS TIRA merupakan singkatan dari Tentara Indonesia dan Rakyat.Sejarah lahirnya TNI di DIY dan sosok pahlawan Jenderal Sudirman yang melakukan perjuangan di Yogyakarta menjadi faktor utama PS TIRA memilih Bantul sebagai homebase barunya.[suggestedarticle]PS TIRA rencananya akan pindah ke Bantul seusai Piala Presiden 2018. PS TIRA, yang masih memakai nama PS TNI di Piala Presiden, masuk Grup C di Piala Presiden bersama Madura United, Persebaya Surabaya, dan Perseru Serui."Kepindahan setelah Piala Presiden selesai. Nanti saat bergulirnya Liga 1, kami homebase-nya sudah di Bantul," jelas manajer PS TIRA, Mayjen Rudi Yulianto.Musim lalu PS TNI memilih Stadion Pakansari di Bogor sebagai kandang mereka di Liga 1.
  1295 kali
DIARY: Pemain MU Suruh Pelatihnya Lakukan Hal Kocak, Persib Coba Mantan Pemain PSM
Madura United sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Perseru Serui dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 Kamis (18/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.Kocak! Pemain Naturalisasi Ini Suruh Pelatihnya Push up di Tengah PertandinganMitra Kukar tampil solid dalam laga perdana Piala Presiden 2018, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Martapura FC.Bayu Pradana Komentari Duetnya dengan Mantan Pemain LiverpoolPersib Bandung belum berhenti mencari tambahan pemain baru. Berdasarkan evaluasi, klub berjuluk Maung Bandung ini masih membutuhkan suntikan tenaga anyar di sektor gelandang.Butuh Winger Berkualitas, Persib Kedatangan Eks PSM MakassarSejauh ini PSIS Semarang baru mengontrak dua pemain asing pada diri Ibrahim Conteh dan Petar Planic untuk musim 2018.PSIS Semarang Akan Coba Dua Pemain Asing Ini di Piala Presiden 2018
  789 kali
Gabung Madura United, El Loco Akan Masuk Pesantren
Kedatangan Cristian Gonzales ke Madura United tidak hanya akan dimanfaatkan di dalam lapangan. Madura United juga akan melibatkan Gonzales dalam beberapa acara di luar lapangan.Ketenaran Gonzales di level nasional emang sudah tidak dipertanyakan lagi. Hal itu akan dimanfaatkan Madura United saat menyambangi sejumlah sekolah ataupun pesantren.“Gonzales akan masuk ke sekolah dan Gonzales juga akan masuk ke pesantren. Kami juga akan buat kegiatan coaching clinic yang melibatkan Gonzales."[suggestedarticle=3]"Intinya, dia juga menjadi brand ambassardor Madura United,” kata manajer Madura United, Haruna Soemitro dilansir Bolalob dari Bolasport.Sebelum bergabung dengan Madura United, Gonzales juga sempat membela sejumlah klub besar di Indonesia. Pemain yang akrab disapa El Loco tersebut sempat membela PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda dan terakhir Arema.
  924 kali
Cetak Gol Bersama MU, El Loco Catat Empat Rekor
Cristian Gonzales mampu mencatat empat rekor baru saat dirinya mencetak gol untuk Madura United saat melawan Perseru Serui di Piala Presiden 2018. Salah satunya adalah sebagai pemain tertua yang mencetak gol di kompetisi tersebut.Gonzales yang sudah berusia 41 tahun ternyata masih mampu menunjukkan tajinya sebagai penyerang tajam. Masuk pada menit ke-79, Gonzales berhasil menyarangkan satu gol setelah menerima umpan matang dari Patrick N'Koyi. Dengan tembakan terukur Gonzales sukses mencetak gol bersama Madura United. Di akhir laga Madura United berhasil mengakiri perlawanan Perseru dengan skor 5-0.Gol tersebut mengantarkan Gonzales mencatat empat rekor sekaligus. Rekor pertama adalah pemain pertama yang berhasil mencetak gol di tiga gelaran Piala Presiden. Sebelum bersama Madura United, Gonzales sempat mencetak gol bersama Arema pada 2015 dan 2017.[suggestedarticle=3]Gonzales juga menjadi pencetak gol tertua di Piala Presiden. Pemain yang akrab disapa El Loco tersebut mampu mencetak gol meski sudah berusia 41 tahun.Pada laga tersebut Gonzales yang masuk menggantikan Bayu Gatra juga menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol di Piala Presiden 2018.Terakhir, gol ke gawang Perseru membuat pemain naturalisasi tersebut menjadi top skor Piala Presiden dengan 17 gol. ✅ Pemain pertama yang cetak gol di 3 #PialaPresiden berturut-turut✅ Pemain tertua yang mencetak gol di Piala Presiden✅ Pemain cadangan pertama yang mencetak gol di #PialaPresiden2018✅ Top Scorer Piala Presiden dengan 17 golL E G E N D pic.twitter.com/F9OEoAcdcT — Labbola (@labbola) January 19, 2018
  897 kali
Sriwijaya Tinggal Tunggu Kedatangan Hamka Hamzah
Sriwijaya FC dikabarkan tinggal menunggu kedatangan salah satu bek senior di Indonesia yakni Hamka Hamzah untuk bergabung.Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat mengatakan Hamka baru akan bergabung pada 26 Januari atau saat kontraknya sudah habis dengan PSM Makassar.“Hamka Hamzah tanggal 26 Januari, mungkin bergabung dengan klub. Sebab baru 25 Januari, dia habis kontrak dengan PSM Makasar, jadi pada tanggal itu dia tidak bisa bergabung bersama klub," kata Ucok.Ucok mengatakan bahwa proses kontrak dengan mantan pemain Arema dan Bornei FC itu berjalan dengan lancar.[suggestedarticle]Sebelumnya Madura United dikabarkan juga melakukan komunikasi dengan pemain berusia 33 tahun itu, namun Hamka lebih memilih bergabung dengan Laskar Wong Kito."Kami juga sudah berbicara kepada manajer PSM kemarin di Bandung, dan sudah ada tanggapan positik, silakan, nggak apa-apa (Hamka gabung Sriwijaya) katanya (manajer PSM),” jelas Ucok.Hamka disinyalir baru akan memperkuat tim kebanggaaan masyarakat Sumsel ini di partai terakhir melawan PSMS Medan, Jumat (26/1/2018).
  552 kali
Bhayangkara FC Bawa 30 Pemain untuk Piala Presiden 2018
Bhayangkara FC mendaftarkan 30 pemain untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Para pemain tersebut merupakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Sawangan, minggu lalu.Bhayangkara FC memastikan mendaftarkan 30 nama pemain. Daftar 30 pemain itu sendiri diisi nama-nama yang sudah diikat kontrak untuk memperkuat skuat The Guardian di kompetisi musim 2018 Ada dua nama yang tidak didaftarkan Bhayangkara FC untuk Piala Presiden kali ini. Mereka adalah Raflyandi Ilham dan Dinan Javier.Raflyandi Ilham yang berstatus pemain seleksi tidak didaftarkan akibat masih harus menjalani sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI selama 1 tahun. Sementara Dinan Yahdian Javier masih menjalani pemulihan dari cedera jaringan lunak pada engkelnya.The Guardian juga mendaftarkan pemain anyar, yakni David Aparicedo da Silva. Namun penyerang asal Brasil ini masih berstatus pemain seleksi di Bhayangkara FC.Bhayangkara FC berada di Grup E yang dimainkan di Malang. Klub asal Jakarta Selatan itu akan meladeni perlawanan tuan rumah Arema FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.30 pemain Bhayangkara untuk Piala Presiden 2018Kiper: Awan Setho Raharjo, Fauzal Mubaraq, Panggih Prio SembodhoBelakang: I Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana, Muhammad Fatcu Rochman, Muhamad Sahrul Kurniawan, Golfriedo Agustinus Syauta, Indra Kahfi Ardhiyasa, Ambrizal, Sedek Sanaky, Nurhidayat H.H, Vladimir Vujovic, Melianus itlayTengah: Alsan Putra Masat Sanda, T.M. Ichsan, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Lee Yoo-Joon, Vendy Ronaldo Mofu, Muhammad Hargianto, James Charles Mack, Sani Rizky FauziDepan: Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi, Maldini Pali, I Made Ade Wirahadi, Ikris W. Yamhin, Marinus Wanewar, David Aparicedo Da Silva
  1464 kali
Julien Faubert Sudah Nyaman Berada di Borneo FC
Borneo FC resmi mendapatkan Julien Faubert yang merupakan mantan pemain Real Madrid, Kamis (18/1/2018). Pemain asal Perancis itu menandatangani kontrak selama satu tahun.Faubert senang dirinya bisa bergabung dengan Borneo FC. Ia mengaku sudah betah berada di Indonesia meski baru satu minggu."Senang sekali resmi jadi pemain Borneo FC. Sepekan saya di sini sudah merasa nyaman, baik bersama tim dan segalanya yang ada di sini," jelas Faubert dari rilis yang diterima Bolalob, Kamis (18/1/2018).[suggestedarticle=3]Mayoritas masyarakat muslim menjadi salah satu pertimbangan Faubert menerima tawaran dari Pesut Etam."Kombinasi dari banyak hal hingga akhirnya saya memutuskan ke Indonesia. Selain proyek menarik dari Borneo FC, negara ini juga mayoritas muslim," tambahnya.Selain Faubert, Borneo FC juga meresmkan penyerang asal Brasil, Marlon da Silva yang diikat selama satu tahun. Selain itu, Lerby Eliandry dan Sultan Sama juga mendapatkan perpanjangan kontrak sampai 2020.
  1224 kali
Madura United Punya Rencana Jangka Panjang untuk El Loco
Madura United berhasil menggaet Cristian Gonzales setelah pindah dari Arema FC. Laskar Sappeh Kerrab juga berniat memberikan kontrak panjang untuk El Loco.Arema memutuskan berpisah dengan Gonzales yang hanya mencetak sembilan gol dari 31 laga di Liga 1 2017. Istri Gonzales, Eva Nurida Siregar, mengontak sejumlah klub peminat dan ternyata Madura United memberi tanggapan paling cepat.[suggestedarticle=3]Bahkan dari diskusi antara Eva dengan manajer Madura United, Haruna Soemitro, ada keinginan agar Gonzales tidak hanya semusim di Madura. Penyerang naturalisasi dari Uruguay itu dianggap punya pengalaman yang bisa dibagi kepada para pemain muda.“Pak Haruna bilang, dia berharap Gonzales tidak hanya setahun dan bisa lebih lama di Madura United untuk motivasi pemain muda karena banyak yang salut dengan dia. Tapi semua tergantung Gonzales,” demikian dikutip dari CNNIndonesia.com.Terbukti di usia 41 tahun El Loco masih bisa menunjukkan ketajamannya. Dia turut mencatatkan namanya saat Madura United menang 5-0 atas Perseru Serui dalam Grup C Piala Presiden 2018.
  1718 kali
Laris Manis, Cristian Gonzales Sempat Ditaksir 10 Klub
Cristian Gonzales masih memiliki daya tarik yang begitu besar di sepak bola nasional. Sempat digantungkan oleh Arema, Gonzales yang berusia 41 tahun ternyata masih diminati banyak klub.Pemain berdarah Uruguay tersebut dikabarkan akan segera menjadi pemain Madura United. Sebelum memutuskan bergabung dengan Madura United, Gonzales sempat mendapat tawaran dari 10 klub.“Kami sampai tidak bisa tidur karena banyak sekali telepon masuk. Ada enam klub (Liga 1) yang hubungi, dari Liga 2 juga ada empat klub. Kami tentu senang karena El Loco masih dihargai tim lain,” kata istri Gonzales, Eva Nurida Siregar.[suggestedarticle=3]Pihak Madura United juga mengatakan pihaknya hanya tingga menunggu kepastian dari pihak operator untuk meresmikan Gonzales."Kita cetak kaos nomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales. Kalau ditanya, apa akan bersama Madura United FC? Kami masih menunggu proses pengesahan dari operator untuk mengklaim Gonzales secara utuh," ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.
  1376 kali
1516325402271 tag