(Foto: PT GTS)

Persija Jakarta Kembali 'Sekolahkan' Jefri Kurniawan

Jefri Kurniawan kembali dipinjamkan Persija Jakarta. Kali ini sang pemain bakal 'disekolahkan' ke Arema FC untuk Liga 1 2018.

Jefri Kurniawan tak masuk dalam rencana Persija musim 2018. Pemain berusia 26 tahun itu pun bakal dipinjamkan ke Arema FC.

Ini adalah kali kedua Jefri dipinjamkan Persija. Sebelumnya, pemain asal Malang itu juga dipinjamkan ke Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.



"Memang peminjaman Jefri ke Borneo FC sudah selesai. Tapi, saya pinjamkan dia lagi ke Arema FC. Pihak Arema juga sudah menghubungi saya, dan saya sudah berbicara dengan Jefri," jelas Direktur Utama Persija Gede Widiade, di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Jefri datang ke Jakarta pada awal musim 2017. Ia kini masih memiliki kontrak bersama Persija selama dua tahun.

Tapi Jefri yang berposisi sayap kiri dinilai akan kalah bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan rekrutan baru Valentino Telaubun.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Arema Legowo Laga Grup E Piala Presiden Pindah Venue
Buruknya kondisi Stadion Gajayana membuat tim-tim Grup E mengajukan rencana pindah lokasi pertandingan. Arema FC sebagai tuan rumah pun legowo.Hujan deras mengguyur Kota Malang sejak siang pada Sabtu (20/1) membuat lapangan Gajayana becek dan menyulitkan tim yang bertanding. Lapangan tergenang air dan penuh lumpur karena sistem drainase yang buruk. [suggestedarticle=3]Situasi ini memunculkan wacana memindahkan lokasi pertandingan kembali ke Kanjuruhan yang sebetulnya venue awal pilihan Arema selaku Panpel. Gajayana kemudian terpilih karena alasan animo penonton.Media Officer Arema FC Sudarmadji menyatakan sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait."Arema tidak boleh egois, dan tentunya Arema juga dirugikan dengan kondisi lapangan. Semua tim mengakui hal sama," tutur Sudarmadji dikutip dari DetikSport."Surat perpindahan sudah kami kirim kepada pengelola Kanjuruhan. Harapannya bisa segera terealisasi, laga berikutnya pindah kesana (Kanjuruhan)," tuturnya.
  167 kali
Ini Komentar Faubert yang Akan Jumpa Mantan Pemain Liga Inggris di Liga 1
Pemain anyar Borneo FC, Julien Faubert menyatakan keberadaan sejumlah pemain Liga Inggris di Liga 1 jelas akan membuat persaingan lebih ketat. Dirinya juga mengatakan harus siap secara mental dan fisik untuk mengarungi kompetisi.Faubert bukan satu-satunya pemain di Liga 1 yang pernah mencicipi Liga Inggris. Selain Faubert ada Danny Guthrie dan juga Michael Essien yang sempat menjajal Liga Inggris dan kini tampil di Liga 1.Hal tersebut dianggap wajar oleh Faubert mengingat klub-klub di Liga 1 ingin meningkatkan kualitas.[suggestedarticle=3]"Sebetulnya fenomena ini normal. Ya, seperti pada liga-liga di negara lain. Setiap tim berlomba-lomba untuk meningkatkan kompetensi dari musim ke musim," ujar Faubert dikutip Bolalob dari Bolasport."Saya pikir musim 2018 bakal berjalan dengan sangat ketat. Kami mesti siap secara mental dan fisik," ujar Faubert.Sebelumnya Faubert sempat menjadi salah satu pemain andalan di West Ham pada 2007 sampai 2012. Faubert total bermain 89 laga dan mencetak gol selama membela klub berjuluk the Hammers tersebut.
  1624 kali
Ini Komentar Pelatih Bali United Usai Meraih Kemenangan dari Borneo FC
Bali United sukses mengembalikan keadaan menjadi 3-2 atas Borneo FC dalam laga perdana Piala Presiden Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (19/1) sore.Pemain asing Stevan Markovic membawa Borneo FC unggul lebih dulu usai menjebol gawang Bali United yang dikawal Kadek Wardana di masa injury time babak pertama.Namun Bali United bisa mengembalikan keadaan menjadi 3-1, dimana semua gol diborong oleh Stefano Lilipaly (menit 66', 83', dan 90'). Borneo FC baru bisa memperkecil keadaan melalui gol dari Andre Araujo pada menit ke-88.Usai laga pelatih Bali United, Hans Peter Schaller menilai bahwa Borneo FC menampilkan perlawanan yang cukup sulit."Borneo bermain sangat baik terutama di awal pertandingan. Kami dibuat kesulitan. Tapi, pemain kami bisa tetap tenang dan menutup laga dengan kemenangan. Sepak bola selalu menyajikan pilihan. Keputusan memasukkan Stefano sudah diperhitungkan dengan cermat. Saya dan Coach Widodo Cahyono Putro mengambil sejumlah keputusan kilat, yang berujung hasil positif," ujar Hans Peter Schaller.[suggestedarticle]Sedangkan kiper Bali United, Kadek Wardana yakin timnya bisa memetik kemenangan perdana di laga ini."Saya sangat mensyukuri hasil pertandingan ini, karena untuk kedepannya saya rasa akan mempermudah kami dipertandingan tanggal 24 melawan PSPS. Meskipun sempet ketinggalan, saya tetap optimis, karena teman-teman bermain dengan motivasi yang sangat tinggi sekali," ungkapnya.
  640 kali
Lawan Klub Thailand, Bali United Minta 'Bantuan' Persija Jakarta
Bali United memastikan diri melaju ke babak kedua playoff Liga Champions Asia pada musim ini, usai mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 3-1.Di laga selanjutnya Bali United sudah ditunggu lawan tangguh dari Thailand, yakni Chiangrai United.Laga ini akan berjalan satu leg dan digelar pada 24 Januari 2018 di Chiangrai.[suggestedarticle]Bali United pun meminta masukan dari Persija Jakarta, dalam hal ini sang pelatih Stefano Cugurra. Dimana pelatih asal Argentina itu pernah membesut Chiangrai selama empat musim."Saya tadi berkomunikasi dengan coach Teco tentang Chiangrai. Jadi ada banyak yang dia tahu. Dia pernah lama bekerja untuk tim itu selama 4 tahun," ujar Widodo seperti dikutip dari Bola Sport."Saya juga tidak lupa menggali info dari coach Teco. Kira-kira taktikal apa yang bisa kami pakai di sana dan pemain mana saja yang buat kami waspada. Syukurlah coach Teco mau bantu kami," ungkap pelatih asal Cilacap ini.Jika menang lawan Chiangrai, Bali United sudah ditunggu lawan tangguh lainnya, yakni Shanghai SIPG asal Tiongkok.
  6867 kali
Bhayangkara FC Bawa 30 Pemain untuk Piala Presiden 2018
Bhayangkara FC mendaftarkan 30 pemain untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Para pemain tersebut merupakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Sawangan, minggu lalu.Bhayangkara FC memastikan mendaftarkan 30 nama pemain. Daftar 30 pemain itu sendiri diisi nama-nama yang sudah diikat kontrak untuk memperkuat skuat The Guardian di kompetisi musim 2018 Ada dua nama yang tidak didaftarkan Bhayangkara FC untuk Piala Presiden kali ini. Mereka adalah Raflyandi Ilham dan Dinan Javier.Raflyandi Ilham yang berstatus pemain seleksi tidak didaftarkan akibat masih harus menjalani sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI selama 1 tahun. Sementara Dinan Yahdian Javier masih menjalani pemulihan dari cedera jaringan lunak pada engkelnya.The Guardian juga mendaftarkan pemain anyar, yakni David Aparicedo da Silva. Namun penyerang asal Brasil ini masih berstatus pemain seleksi di Bhayangkara FC.Bhayangkara FC berada di Grup E yang dimainkan di Malang. Klub asal Jakarta Selatan itu akan meladeni perlawanan tuan rumah Arema FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.30 pemain Bhayangkara untuk Piala Presiden 2018Kiper: Awan Setho Raharjo, Fauzal Mubaraq, Panggih Prio SembodhoBelakang: I Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana, Muhammad Fatcu Rochman, Muhamad Sahrul Kurniawan, Golfriedo Agustinus Syauta, Indra Kahfi Ardhiyasa, Ambrizal, Sedek Sanaky, Nurhidayat H.H, Vladimir Vujovic, Melianus itlayTengah: Alsan Putra Masat Sanda, T.M. Ichsan, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Lee Yoo-Joon, Vendy Ronaldo Mofu, Muhammad Hargianto, James Charles Mack, Sani Rizky FauziDepan: Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi, Maldini Pali, I Made Ade Wirahadi, Ikris W. Yamhin, Marinus Wanewar, David Aparicedo Da Silva
  1499 kali
Julien Faubert Sudah Nyaman Berada di Borneo FC
Borneo FC resmi mendapatkan Julien Faubert yang merupakan mantan pemain Real Madrid, Kamis (18/1/2018). Pemain asal Perancis itu menandatangani kontrak selama satu tahun.Faubert senang dirinya bisa bergabung dengan Borneo FC. Ia mengaku sudah betah berada di Indonesia meski baru satu minggu."Senang sekali resmi jadi pemain Borneo FC. Sepekan saya di sini sudah merasa nyaman, baik bersama tim dan segalanya yang ada di sini," jelas Faubert dari rilis yang diterima Bolalob, Kamis (18/1/2018).[suggestedarticle=3]Mayoritas masyarakat muslim menjadi salah satu pertimbangan Faubert menerima tawaran dari Pesut Etam."Kombinasi dari banyak hal hingga akhirnya saya memutuskan ke Indonesia. Selain proyek menarik dari Borneo FC, negara ini juga mayoritas muslim," tambahnya.Selain Faubert, Borneo FC juga meresmkan penyerang asal Brasil, Marlon da Silva yang diikat selama satu tahun. Selain itu, Lerby Eliandry dan Sultan Sama juga mendapatkan perpanjangan kontrak sampai 2020.
  1275 kali
Madura United Punya Rencana Jangka Panjang untuk El Loco
Madura United berhasil menggaet Cristian Gonzales setelah pindah dari Arema FC. Laskar Sappeh Kerrab juga berniat memberikan kontrak panjang untuk El Loco.Arema memutuskan berpisah dengan Gonzales yang hanya mencetak sembilan gol dari 31 laga di Liga 1 2017. Istri Gonzales, Eva Nurida Siregar, mengontak sejumlah klub peminat dan ternyata Madura United memberi tanggapan paling cepat.[suggestedarticle=3]Bahkan dari diskusi antara Eva dengan manajer Madura United, Haruna Soemitro, ada keinginan agar Gonzales tidak hanya semusim di Madura. Penyerang naturalisasi dari Uruguay itu dianggap punya pengalaman yang bisa dibagi kepada para pemain muda.“Pak Haruna bilang, dia berharap Gonzales tidak hanya setahun dan bisa lebih lama di Madura United untuk motivasi pemain muda karena banyak yang salut dengan dia. Tapi semua tergantung Gonzales,” demikian dikutip dari CNNIndonesia.com.Terbukti di usia 41 tahun El Loco masih bisa menunjukkan ketajamannya. Dia turut mencatatkan namanya saat Madura United menang 5-0 atas Perseru Serui dalam Grup C Piala Presiden 2018.
  1767 kali
DIARY: Bali United Pakai Pelatih Asing di Piala Presiden, El Loco Akhirnya Punya Klub Baru
Bali United resmi menentukan pelatih kepala untuk Piala Presiden 2018. Juru taktik asal Austria, Hans-Peter Schaller resmi ditunjuk untuk menukangi Serdadu Tridatu.Hans-Peter Schaller Resmi Tangani Bali United di Piala Presiden 2018Borneo FC akhirnya memutuskan untuk mengontrak Julien Faubert. Eks pemain Real Madrid tersebut akan memperkuat Pesut Etam di Liga 1 Indonesia 2018.Resmi! Borneo FC Kontrak Eks Penggawa Real Madrid dan Timnas PerancisPersela Lamongan sedang mencari tambahan pemain asing yang akan mereka coba di ajang Piala Presiden 2018.Mantan Pemain Juve Mengadu Nasib di LamonganUsia memang sudah tak muda, namun kepiawaian Cristian Gonzales dalam membongkar pertahanan tim lawan masih luar biasa.El Loco Tolak 6 Klub Untuk Gabung MU
  1032 kali
Laris Manis, Cristian Gonzales Sempat Ditaksir 10 Klub
Cristian Gonzales masih memiliki daya tarik yang begitu besar di sepak bola nasional. Sempat digantungkan oleh Arema, Gonzales yang berusia 41 tahun ternyata masih diminati banyak klub.Pemain berdarah Uruguay tersebut dikabarkan akan segera menjadi pemain Madura United. Sebelum memutuskan bergabung dengan Madura United, Gonzales sempat mendapat tawaran dari 10 klub.“Kami sampai tidak bisa tidur karena banyak sekali telepon masuk. Ada enam klub (Liga 1) yang hubungi, dari Liga 2 juga ada empat klub. Kami tentu senang karena El Loco masih dihargai tim lain,” kata istri Gonzales, Eva Nurida Siregar.[suggestedarticle=3]Pihak Madura United juga mengatakan pihaknya hanya tingga menunggu kepastian dari pihak operator untuk meresmikan Gonzales."Kita cetak kaos nomor punggung 20 atas nama Cristian Gonzales. Kalau ditanya, apa akan bersama Madura United FC? Kami masih menunggu proses pengesahan dari operator untuk mengklaim Gonzales secara utuh," ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.
  1412 kali
Kuota Lengkap, Ini Empat Pemain Asing Borneo FC Musim Depan
Komposisi pemain asing Borneo FC untuk musim depan sudah lengkap. Pesut Etam telah resmi mengontrak empat pemain asing untuk Liga 1 Indonesia 2018.Julien Faubert menjadi pemain terbaru yang dikontrak. Eks penggawa Real Madrid tersebut telah resmi berseragam Borneo FC pada Kamis (18/1).[suggestedarticle=3]Pemain asing lainnya yang akan membela Borneo FC adalah Marlon Da Silva. Ia didatangkan dari Persiba Balikpapan.Gelandang asal Serbia, Srdan Lopicic juga telah resmi dikontrak. Seperti Marlon, ia didatangkan dari Persiba.Nama terakhir adalah Azamat Baymatov. Kapten timnas Kyrgyzstan ini direkrut dari Riffa SC.Borneo FC saat ini tengah bersiap menuju Liga 1 2018. Untuk musim depan, Pesut Etam akan kembali ditangani Iwan Setiawan.
  2933 kali
1516287602481 tag