(Foto: PT GTS)

Persija Jakarta Kembali 'Sekolahkan' Jefri Kurniawan

Jefri Kurniawan kembali dipinjamkan Persija Jakarta. Kali ini sang pemain bakal 'disekolahkan' ke Arema FC untuk Liga 1 2018.

Jefri Kurniawan tak masuk dalam rencana Persija musim 2018. Pemain berusia 26 tahun itu pun bakal dipinjamkan ke Arema FC.

Ini adalah kali kedua Jefri dipinjamkan Persija. Sebelumnya, pemain asal Malang itu juga dipinjamkan ke Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.



"Memang peminjaman Jefri ke Borneo FC sudah selesai. Tapi, saya pinjamkan dia lagi ke Arema FC. Pihak Arema juga sudah menghubungi saya, dan saya sudah berbicara dengan Jefri," jelas Direktur Utama Persija Gede Widiade, di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Jefri datang ke Jakarta pada awal musim 2017. Ia kini masih memiliki kontrak bersama Persija selama dua tahun.

Tapi Jefri yang berposisi sayap kiri dinilai akan kalah bersaing dengan Rezaldi Hehanussa dan rekrutan baru Valentino Telaubun.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ternyata Bukan Persib Cinta Pertama Konate di Liga Indonesia
Arema FC menjadi tim kelima Indonesia yang pernah dibela oleh pemain asing asal Mali, Makan Konate.Konate baru saja pindah dari Sriwijaya FC ke Arema pada paruh musim Liga 1 tahun ini. Pemain berusia 26 tahun ini pertama kali tiba di Indonesia adalah pada tahun 2012 bersama dengan PSPS Pekanbaru.Ia juga sempat berseragam Barito Putera pada tahun 2013 sebelum gabung Maung Bandung.Konate merasakan kesuksesan saat berseragam Persib Bandung saat meraih gelar juara Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu dan juga Piala Presiden 2015. Usai sukses membawa Persib menjadi juara, Konate memilih pergi ke Liga Malaysia, bersama dengan T-Team yang saat itu dilatih oleh Rahmad Darmawan.[suggestedarticle=3]Ternyata Konate sudah lebih dulu menaruh kekaguman pada Arema sejak berkarir di Indonesia."Pertama-tama saya sangat senang dan bangga bisa memperkuat Arema FC," kata Konate dilansir dari laman resmi Liga 1."Kesempatan pertama datang ke Indonesia, saya melihat Arema. Menonton pertandingannya langsung suka," ucap Konate menambahkan.Konate menilai Arema FC merupakan tim besar dan memiliki pemain-pemain berkualitas."Saya ingin memulai awal dengan Arema FC," kata Konate."Pengalaman di klub sebelumnya sudah saya lupakan dan sekarang fokus saya membawa Arema FC berprestasi," ucap pemain yang sempat membela klub asal Libya, Al Akhdar SC.
Arema Resmi Gaet Kiper Asal Serbia
Arema FC resmi mendapatkan legiun asing baru. Kiepr asal Serbia, Srdan Ostojic resmi dikontrak oleh Singo Edan.Ostojic saat ini berumur 35 tahun. Pemain yang akrab disapa Oky ini mengaku senang bisa membela Singo Edan.[suggestedarticle=3]"Saya sangat senang akhirnya bisa resmi gabung dengan Arema FC. Saya akan berusaha memberikan kemampuan terbaik saya dalam tiap penampilan," ucap Ostojic seperti dikutip dari Bola.net.General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut saat ini pihaknya sudah mendaftarkan Ostojic ke operator liga. Harapannya, ia bisa segera diturunkan di laga Liga 1."Insya Allah dalam satu dua hari ke depan ia sudah bisa bermain," ucap Ruddy.Ostojic terakhir kali tercatat sebagai penggawa FK Zemun. Tim asuhan Milan Milanovic ini merupakan klub kasta tertinggi di Serbia.
Esteban Vizcarra Pastikan Tak Jalin Komunikasi dengan Persija
Pemain Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra mengaku tak pernah mendapat tawaran hijrah ke Persija Jakarta di putaran dua Liga 1 2018.Di berbagai akun media sosial pendukung Persija, nama Vizcarra menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bergabung dengan klub asal ibu kota tersebut.Terlebih, Direktur Persija Gede Widiade sempat menyampaikan bahwa klubnya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru di bursa transfer paruh musim.[suggestedarticle=3]”Tidak ada kontak sama sekali dengan Persija. Saya tidak tahu dari mana rumor itu (pindah ke Persija),” kata Vizcarra saat dihubungi wartawan.Selain dengan Persija, Vizcarra juga gencar diberitakan sedang jadi buruan utama Persib Bandung.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya butuh tambahan pemain berkualitas di sektor gelandang dan penyerang.
Di Mata Widodo C Putro, Persija Bukan Tim Istimewa
Pelatih Bali United Widodo C Putro memandang, tim Persija Jakarta bukanlah klub yang istimewa sehingga harus ditakuti dalam pertemuan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018). Maka itu, Bali United yakin bisa mencuri angka dari pertandingan ini."Kami tidak khawatir siapapun pemain Persija yang main nanti. Kami juga bermain dengan sebelas pemain," kata Widodo C. Putro di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (16/7).Pelatih berkepala dingin itu mengatakan, anak-anak asuhannya ditargetkan untuk mencuri poin. Baik itu tiga angka ataupun hanya satu poin saja. "Saya harap itu terealisasikan," tegas Widodo.[suggestedarticle=3]Melawan tim Ibu Kota tersebut, skuad Serdadu Tridatu harus mampu menghentikan dominasi penguasaan bola tuan rumah. Memotong alur-alur bola dari pemain ke pemain lain. "Yang harus diantisipasi itu, alur bola harus dimatikan," jelas Widodo.Dalam laga nanti, skuad Bali United memang masih belum utuh. Salah satunya Irfan Bachdim yang masih dalam tahap penyembuhan dari cedera. Diperkirakan Irfan baru bisa main dalam dua minggu ke depan."Irfan Bachdim sudah berobat, masih belum bisa dimainkan. Mudah-mudahan dua minggu ke depan sudah bisa," ucapnya.
PSIS Semarang Rekrut Kiper Arema FC
PSIS Semarang mulai aktif di bursa transfer paruh musim Liga 1 2018. Setelah kedatangan penyerang asal Lebanon, Abou Bakr Al-Mel, klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut akan mendaratkan kiper Arema FC, Joko Ribowo.CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya sudah sepakat untuk memboyong kiper berusia 29 tersebut ke Semarang. Rencananya, penandatanganan kontrak akan dilakukan Rabu (18/7).[suggestedarticle=3]”Joko Ribowo akan datang (ke Semarang) pada Rabu (18/7) untuk menyelesaikan administrasi sekaligus kami rilis secara resmi,” kata Yoyok kepada Bolalob, Senin (16/7).”Rencananya kami akan memberikan kontrak dua tahun untuk dia,” ujar Yoyok menambahkan.Pada musim ini, Joko sebenarnya menjadi kiper utama di Arema FC, baik ketika dilatih Joko Susilo maupun saat ditangani Milan Petrovic. Total, Joko dimainkan sebanyak 10 kali dari 16 pertandingan Liga 1.Namun, kedatangan kiper asal Serbia Srdan Ostojic ke Malang membuat Joko terancam kehilangan posisinya.Sementara itu, Joko mengatakan, keputusannya meninggalkan Arema FC karena ingin lebih dekat dengan keluarganya di Demak, Jawa Tengah."Selain itu saya ingin memberikan kesempatan kepada dua kiper Arema (Kartika Adjie dan Utam Rusdiana). Mereka masih mudah dan Arema punya pelatih kiper yang bagus. Mereka pasti bisa berkembang dengan baik jika tetap di sini," kata Joko.
  275 kali
Arema FC Datangkan Penyerang Asal Korea Selatan
Arema FC terus mendatangkan pemain baru untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018. Kali ini pemain asal Korea Selatan, Yeon Gi-sung didatangkan untuk menjalani seleksi.Pemain yang berusia 28 tahun tersebut hadir saat Arema FC menjalani partai uji coba melawan PS UMM di Stadion UMM, Senin (16/7). [suggestedarticle=3]Gi-sung diberikan kesempatan untuk bisa menunjukkan kemampuannya sebelum pihak manajemen Arema memutuskan untuk mendatangkan pemain yang pernah membela BEC Tero Sasana pada tahun 2014.Sebelum menjalani uji coba melawan Arema, Gi-sung sempat bermain di klub Malaysia yaitu PKNP pada 2018.[pagebreak]Lihat Juga[/pagebreak]   Piala Dunia gak lengkap tanpa kehadiran lagu official yang bisa bikin kalian terngiang-ngiang. Mana yang jadi favorit kamu lob? #ostpildun #worldcup #bolalobfootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 11, 2018 at 10:16pm PDT
  407 kali
Lupakan Sriwijaya FC, Makan Konate Tak Sabar Bantu Arema
Gelandang asal Mali, Makan Konate tak sabar untuk bisa membantu Arema FC di sisa Liga 1 musim ini.Isu keterlambatan pembayaran gaji membuat Sriwijaya FC ditinggal sebanyak sembilan pemain dan juga para pelatihnya, salah satunya Konate.Konate bergabung dengan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony untuk bergabung dengan Singo Edan pada paruh musim.[suggestedarticle=3]Jika Hamka dan Alfin sudah berada di tim saat Arema berhadapan dengan PS TIRA, Konate baru diperkenalkan ke publik Stadion Kanjuruhan, Malang pada hari Minggu (15/7).Mantan pemain Persib Bandung ini tak mau membicarakan masalah yang menerpa klub lamanya Sriwijaya FC.“Saya tidak ingin bicara yang kemarin. Saya saat ini ingin fokus bersama tim Arema. InsyaAllah saya akan beri sesuatu yang bagus untuk tim,” ujar Konate saat sesi konferensi pers seusai laga Arema FC melawan PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (15/7/2018).“Saya senang dengan sambutan suporter disini," lanjutnya.Konate akan memakai nomor punggung 10 di tim barunya dan ia diprediksi akan menjalani debut dengan seragam Arema FC saat bertandang ke markas Sriwijaya FC pada (21/7/2018) mendatang.Hingga 16 pertandingan yang sudah Arema mainkan, mereka ada di posisi ke-11 dengan raihan 20 poin. Target manajemen sendiri adalah bertahan di Liga 1.
  467 kali
Dua Pekan Berjalan, Berikut Hasil Kompetisi Internal Persija
Kompetisi Internal Persija Jakarta kembali bergulir sejar 30 Juni 2018. Empat lapangan digunakan untuk menggulirkan kompetisi amatir dari klub anggota Persija.Setelah sempat tertunda hampir setahun lebih, Kompetisi Internal Persija akhirnya bisa kembali diadakan oleh Persija Foundation. Persija Foundation memakai empat lapangan untuk kompetisi musim ini, yakni Stadion Tamansari, Stadion UMS, Stadion VIJ, dan Lapangan Banteng.[suggestedarticle=3]Menariknya kompetisi saat ini operator ingin klub memiliki pemaun muda lebih banyak. Pembinaan usia muda menjadi target dari Persija, agar lebih banyak menelurkan pemain binaan asli Jakarta."Kita mengharapkan jika ada pemain yang bagus di sini bisa diambil Persija. Makanya kami prioritaskan lima pemain usia 21 tahun, usia 23 tiga pemain, di atas 23 tahun dan di bawah 30 tahun hanya tiga pemain," ujar Direktur Kompetisi Persija, Donny Pattinasarani, kepada Bolalob.Dengan standar demikian, Donny berharap pemain muda binaan Persija bisa muncul ke permukaan. Tak hanya untuk Persija, tapi nantinya juga bisa menyebar ke klub lain, termasuk ke klub satelit Persija, yaitu Persija Muda.Kompetisi internal ini akan bergulir dua minggu dalam sebulan. Hal tersebut terjadi karena operator belum bisa menggunakan Lapangan Banteng."Kalau Lapangan Banteng sudah bisa digunakan, maka bisa berjalan setiap minggu, pada akhir pekan,""Sampai saat ini kita terus berkomunikasi dengan pengelola Lapangan Banteng, juga dengan Disorda DKI. Jika nantinya harus menyewa, ya kita akan lakukan itu," tandasnya.Hasil dua pekan Kompetisi Internal PersijaDivisi UtamaSabtu, 30 Juni 2018Menteng Yunior 2-1 UMSMinggu, 01 Juli 2018Hercules 3-1 MaesaSabtu, 13 Juli 2018Atamora 2-1 TrisaktiMinggu, 14 Juli 2018MC Utama 3-0 Putra IndonesiaTunas Jaya 5-0 Karya Utama
  680 kali
Barito Putera Kandas di Markas Borneo FC Lewat Gol di Menit Akhir
Borneo FC berhasil merebut tiga poin saat menjamu Barito Putera di Stadion Segiri dalam lanjutan Liga 1 2018, Senin (16/7). Dua gol Marlon Da Silva sukses mengantar Borneo FC menang dengan skor akhir 2-1 atas Barito Putera.Kedua tim baru mampu mencetak gol pada babak kedua dan diawali oleh tandukkan dari Marlon Da Silva pada menit ke-49. Marlon sukses memanfaatkan umpan Titus Bonai untuk menanduk bola ke gawang yang dikawal Aditya Harlan.[suggestedarticle=3]Usai tertinggal satu gol, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat Douglas Packer. Pemain asal Brasil tersebut berhasil memenangkan duel udara dengan kiper Borneo FC, Nadeo Arga Winata.Sebelum laga berakhir, Borneo FC sukses mencetak gol kemenangan lewat gol kedua Marlon Da Silva. Pada menit 90+4, Marlon sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Barito Putera.Hasil tersebut membuat Barito Putera gagal merebut kembali posisi puncak klasemen Liga 1 2018 yang kini ditempati PSM Makassar. Sedangkan Borneo FC untuk sementara berada di posisi ke-9 Liga 1 2018 dengan raihan 22 poin.[pagebreak]Susunan Pemain[/pagebreak]Susunan pemain kedua tim:Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Edy Gunawan; Julien Faubert, Mahadirga Lasut; A Umanailo, Srdan Lopicic, Titus Bonai; Marlon SilvaBarito Putera:Aditya Harlan; Nazar N, Hansamu Yama Pranata; Dandi Maulana; Rony Beroperay; Aaron Evans, Matias Cordoba; Juan Pino, Paulo Sitanggang, Douglas Packer; Samsul Arif
  384 kali
PSMS Resmikan Eks Pelatih Persipura dan Bek Kanan Persija
PSMS Medan tak butuh waktu lama untuk menentukan pelatih baru setelah memecat Djajang Nurdjaman.Adalah Peter Butler yang dipilih menjadi suksesor Djanur (sapaan karib Djajang).Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut dikontrak selama setengah musim.Penandatanganan kontrak dilakukan Minggu (16/7) malam didampingi Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja.[suggestedarticle=3]Selain Butler, PSMS juga meresmikan bek kanan baru asal Papua, Marko Kabiay.   Penandatanganan kontrak Pelatih Peter James Butler & Marko Kabiaye. Peter James Butler merupakan eks. Pelatih Persipura Jayapura dan Marko yang berposisi full back Kanan merupakan eks. Persija Jakarta, diharapkan mampu berkontribusi bagi PSMS Medan. . . . . #TheKiller #Kinantan #PSMS #Medan #Liga1 #Raprap A post shared by PSMS Medan (@psmsmedanofficial) on Jul 15, Sebelum bergabung dengan Ayam Kinantan –julukan PSMS- Marko memperkuat Persija Jakarta di awal tahun ini.Namun, karir Marko di Persija berjalan singkat. Mantan pemain Arema FC tersebut kalah bersaing dengan Ismed Sofyan dan Novri Setiawan.Dari 15 pertandingan Persija, Marko hanya bermain satu kali saat Macan Kemayoran menghadapi PSIS Semarang di Bantul.Ketika itu, Marko bermain selama 92 menit sebelum ditarik keluar dan digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.
  2149 kali
1531721402222 tag