Pemain Muda Indonesia Juara di Inggris Tak Jaminan Dipanggil Timnas


  •    Administrator
  •    29/12/17 - 18:00
  •    16.728

Pemain Muda Indonesia Juara di Inggris Tak Jaminan Dipanggil Timnas
Liputan6.com

Memang sungguh ketat persaingan masuk timnas Indonesia. Berlatih keras saja, dan bahkan ditambah prestasi bagus di klub yang dibela, tak menjamin tiket masuk timnas bisa didapatkan. Tak terkecuali sang pemain menoreh prestasi emas di salah satu negeri sepakbola, Inggris.

PSSI sempat memberikan kesempatan pada pemain muda Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 6-10 April 2017. 

Sebanyak 12 pemain Indonesia yang bermukim di luar negeri dipanggil untuk mengikuti seleksi, termasuk kakak-beradik George dan Jack Brown yang tinggal di Inggris.

Baca Juga :


Pada akhirnya pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19, Indra Sjafri mengumumkan 32 nama yang lolos seleksi. Dari sekian banyak nama, tak ada satu pun pemain dari luar negeri yang masuk skuat Garuda Muda, termasuk dua bersaudara, George Brown dan Jack Brown.

Indra Sjafri punya beberapa alasan kenapa menolak Brown Bersaudara - dan 12 pemain lain yang tinggal di luar negeri. Pertama, fisik mereka dianggap belum siap masuk timnas U-19. Masih kalah jauh dari pemain lokal. Kedua, rata-rata masih mengikuti pendidikan di negara tempat tinggalnya sehingga sulit mengikuti jangka panjang. Ketiga, skill mereka tidak ada yang di atas rata-rata.

halaman 2 dari 2
Juara di Inggris Selengkapnya  
 

Membawa Klubnya Juara di Inggris

Namun penolakan dari timnas U-19 tak membuat George patah arang. Dirinya kembali ke Inggris untuk melanjutkan karir sepakbolanya bersama Hutton FC.

Bersama dengan Hutton FC U-18, George sukses meraih trofi Piala Liga dan mengakhiri musim dengan berada di puncak klasemen.

Hutton FC meraih gelar usai menaklukkan Hainnekens 4-1 di partai final. Sementara itu, Hutton berhasil mengalahkan Ongar 2-1 untuk memuncaki klasemen.


George Brown merupakan kakak kandung Jack Brown merupakan seorang bek kanan, dirinya tercatat bermain di tim utama Bretwood School dan Hutton FC Divisi 5 Inggris. George sendiri merupakan alumni MUSS skill competition di Singapura.

Baca Juga :


Prestasi, sekecil apapun, biasanya selalu mendapat perhatian - juga apresiasi. Prestasi George Brown dalam mengolah si kulit bundar di Inggris ternyata mendapat apresiasi tinggi sampai melintasi batas negara.

Ohio University, sebuah universitas di Amerika Serikat, memberikan beasiswa dalam bidang sepakbola kepada pemain yang pernah ikut seleksi Timnas U-19 ini. Dia dinilai cukup berbakat dalam bidang sepakbola sehingga pantas diberi beasiswa.

Di Inggris, George Brown musim ini ikut membantu klubnya, Hutton FC, meraih double trophy. Yaitu menjuarai kompetisi kelompok usia 18 tahun dan juara Piala Liga. 

Siapa tahu masih ada peluang George Brown masuk ke dalam skuad Indonesia kelak...

[Catatan Redaksi: Tulisan ini dimuat ulang sebagai bagian dari Rubrik Stories of the Year untuk membingkai artikel-artikel menonjol sepanjang tahun 2017.]






Video Trending



Berita Terkait


1603369801824

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?