(Foto: Istimewa)

Eks AS Monaco dan Kapten Timnas Afghanistan Lengkapi Slot Pemain Asing Persija?

Bek asal Brasil Jaimerson da Silva Xavier serta penyerang Kroasia Marko Simic dipastikan jadi pemain asing Persija Jakarta musim depan.

Artinya, Persija tinggal mendatangkan dua pemain lagi untuk melengkapi slot empat pemain asing.

Dua pemain yang berpeluang mengisi slot tersebut  adalah Faysal Shayesteh dan Juan Pablo Pino.

Direktur Persija Gede Widiade mengaku tertarik dengan kemampuan Pino. Musim lalu Pino dinilai tampil bagus bersama Arema FC.

Gede berharap Pino bisa segera datang ke Jakarta dalam dua atau tiga hari ke depan. Jika proses berjalan lancar, eks gelandang AS Monaco tersebut akan langsung dikontrak tanpa mengikuti proses trial.



Selain sudah percaya dengan kemampuan Pino, alasan Persija tidak menyeleksi pemain asal Kolombia tersebut karena dikejar deadline pendaftaran pemain untuk Piala AFC yaitu paling lambat 5 Januari mendatang.

”Intinya saya tertarik sama Pino tanpa seleksi mengingat dia selama dipegang Gethuk (Joko Susilo) mainnya bagus. Soal dia sempat bermain jelek di awal-awal Arema karena tidak cocok dengan skema Aji. Tapi saat dipegang Gethuk mainnya oke,” ujar Gede.

”Terus dia tipikal penyerang asing yang tidak rewel. Mau di ajak ke Serui. Makanya saya senang dengan attitude-nya. Apalagi dia bisa main di dua posisi, sayap dan gelandang serang. Mungkin keputusannya satu dua hari lagi,” tambahnya.



Sementara untuk Faysal, Gede mengatakan kapten Timnas Afghanistan tersebut 60 persen pasti direkrut.

Faysal sudah sepekan terakhir ini mengikuti seleksi. Dia juga mampu bermain baik dalam dua laga uji coba Persija melawan Mutiara Cempaka (MC) Utama dan Persika Karawang.

”Kalau saya pribadi Faysal 60 persen akan ke Persija apalagi soal harga tidak masalah,” kata Gede.

Dengan wacana merekrut Pino dan Faysal, peluang pemain asing seleksi asal Brasil Junior Timbo semakin tidak jelas. Mantan pemain Chapecoense tersebut sejak Jumat (29/12) tidak bergabung bersama tim. Ia kabarnya menginginkan kontrak langsung dari manajemen Persija.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kelantan Takluk dari Ratchaburi, Persija Dipastikan Juara Boost Sports Fix Super Cup
Persija Jakarta sukses menjadi juara turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018 setelah di laga terakhir yang menentukan, Kelantan FA (Malaysia) takluk 3-4 dari wakil Thailand, Ratchaburi FC di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (20/1).Ketiga tim sebenarnya sama-sama mengoleksi tiga poin, tetapi Persija keluar sebagai juara karena unggul selisih gol.Persija yang menang atas Ratchaburi 2-0 dan kalah dari Kelantan 0-1 selisih golnya adalah satu, sementara Kelantan nol (4-4) dan Ratchaburi minus -1 (4-5).Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengaku senang dengan gelar juara yang diraih di Malaysia.[suggestedarticle=3]Menurutnya, keberhasilan menjadi juara dalam turnamen level ASEAN bisa meningkatkan kepercayaan diri pasukannya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 dan Piala AFC.”Awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Meski turnamen ini bukan target kami yang sesungguhnya, tetapi kami bisa membuktikan Persija adalah tim kuat,” kata Teco.Persija saat ini sedang berada di Bali untuk mengarungi babak penyisihan Grup D Piala Presiden. Di laga perdananya melawan PSPS Riau, Jumat (19/1), Persija berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Congratulations @Persija_Jkt for winning Boost SportsFix SuperCup! #BSFSupercup #SportsFix pic.twitter.com/LsuEyX9pXv — Sportsfix.tv (@SportsfixTV) January 20, 2018
  1483 kali
Bantai PSPS Riau, Persija Puncaki Klasemen Sementara Grup D
Hujan gol tercipta dalam dua laga pembuka Grup D Piala Presiden 2018 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1).Di laga pertama, Bali United berhasil menang 3-2 atas Borneo FC. Kemenangan Bali United kali ini sangat dramatis karena ditentukan oleh gol ketiga Stefano Lilipaly pada menit 92.Sebelumnya, dia berhasil mencetak dua gol lainnya pada menit 66 dan 82.Sementara Borneo FC hanya sanggup mencetak dua gol via Markovic pada menit 47 dan Andre Luis saat laga memasuki menit 87.[suggestedarticle=3]Pada laga kedua yang berlangsung malam harinya, Persija Jakarta mampu menggasak klub Liga 2, PSPS Riau dengan skor 3-0.Tiga gol Persija masing-masing disumbangkan Marko Simic pada menit 25, Ismed Sofyan menit 51, dan Bambang Pamungkas menit 87.Atas hasil tersebut, Persija berhasil memuncaki klasemen sementara Grup D. Meski mengoleksi poin yang sama dengan Bali United, skuat Macan Kemayoran unggul dalam hal produktifitas gol.Di laga kedua, Bali United akan menjamu PSPS Riau, sedangkan Persija akan bentrok dengan Borneo FC. Kedua laga menentukan itu akan berlangsung pada Rabu (24/1). Klasemen sementara Piala Presiden 2018 Grup D, Jum'at (19/1) .Selengkapnya: https://t.co/NQs1UZIvhu#PialaPresiden pic.twitter.com/LqP0jQfPzb — Piala Presiden 2018 (@Liga1Match) January 19, 2018
  1625 kali
Simic Sumbang Satu Gol, Persija Permalukan PSPS Riau 3-0
Persija Jakarta mengawali langkahnya di Grup D Piala Presiden 2018 dengan hasil impresif.Klub asal ibu kota tersebut sukses menggulung PSPS Riau dengan skor telak 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/1).Pesta gol Persija dimulai oleh Marko Simic pada menit 25. Penyerang asal Kroasia itu berhasil melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Ismail Hanafi. Persija unggul 1-0 di babak pertama.Pertandingan babak kedua sempat tertunda hampir satu jam lantaran banjir yang menggenangi lapangan akibat hujan deras yang mengguyur di kawasan stadion.[suggestedarticle=3]Setelah laga dilanjutkan, Persija mampu mencetak dua gol tambahan melalui Ismed Sofyan pada menit 50 dan Bambang Pamungkas pada menit 87.Skor 3-0 untuk Persija bertahan hingga laga usai. Setelah ini, Persija akan bertemu Borneo FC, sedangkan PSPS akan ditantang Bali United. Kedua laga tersebut akan dihelat di tempat yang sama pada Rabu (24/1).Susunan Pemain:Persija Jakarta: M. Rizky Darmawan (PG); Jaimerson da SIlva, Maman Abdurrahman, Valentino Telaubun, Ismed Sofyan, Nugroho Fatchur (Rohit Chand 46'), Asri Akbar (Sandi Sute 46'), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (Bambang Pamungkas 71'), Ramdani Lestaluhu.PSPS Riau: Ismail Hanafi (PG); Eriyanto (Ponda Dw Saputra 79'), Syaeful Anwar, Wahyu, Syaiful Ramadhan (Dendi Sembiring 79'), Fiktor Pae, M. Aliah Al Fuad, Firman Septian, Ichsan Pratama, Rendi Saputra (Ifrawandi 68'), Ikpefua Osas.
  503 kali
PSSI Dukung Persija Bermarkas di SUGBK
Rencana Persija Jakarta bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, saat mengarungi Piala AFC 2018 disambut baik PSSI. Kemarin (19/1) manajemen dan panpel Persija bertemu dengan Manajer Kompetisi AFC, Lorenzo Fofi serta Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa PSSI melalui sekjen mendukung penuh dan siap membantu Persija menyukseskan pertandingan-pertandingan di Piala AFC. Hal ini juga didukung penuh @pssi__fai dalam pertemuan tadi siang antara Panpel #Persija, AFC, dan PSSI. Klub-klub asing yang akan menghadapi #Persija di Piala AFC tidak perlu khawatir karena Panpel #Persija sudah siap menerima kedatangan mereka.#PersijaJakarta #GoesToAsia pic.twitter.com/1S4vFD5rBK — Persija Jakarta (@Persija_Jkt) January 18, 2018 Sebelumnya, Direktur Persija Gede Widiade juga memastikan bahwa pihaknya sudah positif menggunakan SUGBK sebagai homebase untuk Piala AFC.[suggestedarticle=3] ”Saya sudah menghadap berbagai pihak terkait. Alhamdulillah positif,” kata Gede. Namun, SUGBK hanya akan menjadi markas Persija di Piala AFC. Untuk homebase di Liga 1, Persija sedang membidik Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Markas Persija musim lalu, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tidak bisa digunakan karena sedang direnovasi untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018.
  661 kali
Persija Bisa Berkandang di SUGBK
Persija Jakarta bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta saat bertanding di ajang Piala AFC.Persija akan melakoni laga perdana di Piala AFC dengan menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers pada 28 Februari mendatang.Direktur Persija Gede Widiade mengatakan, pihaknya saat ini sedang menanti proses administrasi penggunaan SUGBK rampung.[suggestedarticle=3]Indikasi Persija akan bermarkas di stadion berkapasitas sekitar 76 ribu ini terlihat saat utusan AFC berkunjung ke sana pada Rabu (17/1) dan Kamis (18/1).”Saya sudah menghadap berbagai pihak terkait. Alhamdulillah positif,” kata Gede.Namun, SUGBK hanya akan menjadi markas Persija di Piala AFC. Untuk homebase di Liga 1, Persija sedang membidik Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.Markas Persija musim lalu, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tidak bisa digunakan karena sedang direnovasi untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018.
  966 kali
Bersyukur Sanksinya Dicabut PSSI, Umuh Muchtar Janji Lebih Hati-hati
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar bersyukur sanksi larangan beraktivitas di lingkungan sepak bola nasional selama enam bulan ke depan dianulir PSSI.Dibatalkannya hukuman terhadap Umuh tertuang dalam Surat Keputusan No:SKEP/02/I-2018 tentang Peninjauan Kembali Hukuman Komisi Banding PSSI nomor: 13/KEP/KB/LIGA/IXI-2017 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.Umuh mengatakan, dirinya mendapatkan hikmah di balik pencabutan sanksi ini.Untuk itu, manajer yang karib disapa Pak Haji itu berjanji akan lebih berhati-hati dalam bersikap ke depannya.”Mudah-mudahan ini jadi pelajaran baik buat saya. Saya harus lebih hati-hati juga ketika pertandingan,” kata Umuh, kemarin (17/1).[suggestedarticle=3]Umuh mengatakan, para pemain Persib ikut gembira dengan keputusan ini. Sebab, pria berusia 68 tahun itu akan kembali mendampingi tim sebagai manajer Persib.”Begitu sudah ada berita (sanksi dicabut), saya beri tahu pemain. Ya (mereka) senang dan langsung bersorak,” tuturnya.Sebelumnya, Umuh mendapatkan sanksi larangan beraktivitas selama enam bulan serta denda Rp50 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.Pada 7 November silam, komdis mengeluarkan surat bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 yang isinya adalah Umuh dianggap bertanggung jawab atas aksi walk out para pemain Persib pada menit ke-83 saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11).
  1223 kali
Teco Kecewa Kalah dari Kelantan FA, Tapi Peluang Persija Juara Belum Tertutup
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tak kuasa menahan kekecewaannya usai tim asuhannya ditaklukkan Kelantan FA 0-1 dalam lanjutan laga turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018 yang dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (16/1).Menurut Teco, Persija sudah tampil baik dengan menciptakan berbagai peluang khususnya melalui penyerang asal Kroasia, Marko Simic. Namun, semua upaya yang dilakukan tak berhasil menembus kukuhnya gawang Kelantan FA yang dikawal kiper Timnas Malaysia, Khairul Fahmi.Persija kalah akibat gol semata wayang Bruno Lopes da Silva di menit ke 75. Penyerang Persija musim lalu itu berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna.[suggestedarticle=3]”Kami kecewa dengan kekalahan ini. Tapi ini memberikan pelajaran berharga. Sebab, target kami adalah Piala AFC dan Liga 1. Jadi kami berterima kasih diberikan undangan untuk ikut turnamen ini,” kata Teco. ”Kami punya banyak peluang. Ada sekitar 7 kesempatan tapi belum berhasil. Kelantan FA bermain bertahan dan dapat penalti melalui serangan balik,” ujar Teco menambahkan.Meski kalah, Persija masih berpeluang merebut trofi Boost Sports Fix Super Cup. Syaratnya, di laga pamungkas pada Sabtu (20/1), Ratchaburi FC mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Kelantan FA.
  1534 kali
Baru Gabung, Ivan Carlos Sudah Tinggalkan Persija
Penyerang asal Brasil, Ivan Carlos Franca Coelho resmi berseragam Persija pada Sabtu (6/1). Dia menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan klub ibu kota untuk menghadapi kompetisi musim 2018.Mantan pemain Persela Lamongan itu pun sudah bermain untuk Persija dalam turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018 dan Boost Sports Fix Super Cup 2018.Namun, dalam laga terakhir Persija di Boost Sports Fix Super Cup 2018 melawan Kelantan FA, Selasa (16/1), batang hidung Ivan tak terlihat. Bahkan, namanya pun tak masuk daftar susunan pemain atau DSP.[suggestedarticle=3]Usut punya usut, Ivan ternyata mengajukan izin pulang ke Brasil untuk menikah. Kabar bahagia itu diketahui melalui postingan Instagram Ivan di akun pribadinya, @_ivan_carlos_8_ pada Selasa (16/1) siang.”Saya tidak dapat bermain hari ini (kemarin, Red) karena sedang kembali ke Brasil untuk melaksanakan pernikahan. Setelah ini saya akan kembali bergabung bersama Persija di Bali,” tulis Ivan.Sejauh ini performa Ivan memang kurang meyakinkan. Sejak bergabung, pemain berkepala plontos itu belum berhasil mencetak satu gol pun.   “I will not play today because I'm going back to Brazil for my wedding, then I'll join Persija in Bali, but I wish good luck to all of Persija.” #PersijaDay🐯 #GoodLuckBrothers🤙🏽 A post shared by Ivan Carlos F. Coelho (@_ivan_carlos_8_) on Jan 16, 2018 at 1:03am PST
  6555 kali
Terancam Jadi Tim Musafir, Persib akan Berkandang di Solo atau Yogyakarta?
Persib Bandung terancam jadi tim musafir pada kompetisi musim depan karena tidak bisa memakai Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).Dua stadion yang selama ini jadi markas Persib itu akan segera direnovasi jelang perhelatan Asian Games 2018.Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim mengatakan pihaknya akan segera mencari markas alternatif.Selain membidik beberapa stadion di sekitar Jawa Barat, Persib tak menutup peluang meminjam Stadion Manahan, Solo atau Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.”Kami utamakan main di Jawa Barat. Kalau tidak bisa ada Solo, Yogya, kita gak mungkin ke Jawa Timur,” ujar Zainuri.[suggestedarticle=3]Zainuri tak menampik situasi seperti ini sangat merugikan Persib, tetapi demi kepentingan negara jawara ISL 2014 itu rela mengalah.”Ada kepentingan negara di sini, jadi kita prioritaskan,” tegasnya.Persib bukan satu-satunya tim yang berpotensi menjadi klub musafir musim depan. Rival abadi mereka, Persija Jakarta juga terancam bermain di luar Jabodetabek karena Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan direnovasi untuk perhelatan Asian Games.Klub ibu kota akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Markas Persika Karawang tersebut menjadi pilihan manajemen Persija karena jarak antara Jakarta dan Karawang tidak terlalu jauh.
  4536 kali
Akibat Gol Mantan, Pesta Juara Persija di Malaysia Tertunda
Persija Jakarta gagal memastikan gelar juara Boost Sports Fix Super Cup pada malam ini (16/1) setelah dikalahkan Kelantan FA 0-1 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.Menariknya, gol tunggal Kelantan FA disumbangkan oleh eks penyerang Persija musim lalu Bruno Lopes da Silva di menit ke-75.Persija sebenarnya tampil baik di babak pertama. Setidaknya, penyerang Marko Simic mampu menciptakan dua peluang emas di menit ke 17 dan 34, tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol.Sementara Kelantan FA juga sempat mengancam gawang Persija di menit ke 20 lewat tendangan bebas Do Dong-hyun, tetapi masih belum tepat sasaran.[suggestedarticle=3]Di babak kedua, Persija melakukan beberapa perubahan. Tiga tenaga baru langsung dimainkan, yaitu Valentino Telaubun, Rohit Chand, dan Sandi Sute.Namun, perubahan yang dilakukan tidak terlalu membuahkan hasil. Klub berjuluk Macan Kemayoran malah kebobolan di menit ke 75 lewat sepakan penalti Bruno Lopes da Silva setelah sebelumnya Ferdinand Sinaga dijatuhkan Vava Mario Yagalo di kotak 12 pas.Setelah gol itu, Persija merespon dengan memainkan Bambang Pamungkas menggantikan Ramdani Lestaluhu, tetapi masuknya legenda hidup Persija itu tidak memberikan pengaruh.Kelantan FA mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir. Atas hasil ini, penentuan gelar juara harus ditentukan di laga terakhir yang mempertemukan Kelantan FA dengan Ratchaburi FC di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (20/1).Persija masih berpeluang meraih gelar seandainya Kelantan FA kalah tipis 1-0 dari Ratchaburi FC.Persija (4-3-3) :Daryono; Marko Kabiay (Ismed Sofyan,46), Maman Abdurrahman (C), Jaimerson da Silva Xavier (Vava Yagalo,67), Dany Saputra (Valentino Telaubun,46); Septinus Alua (Rohit Chand,46), Asri Akbar (Sandi Sute,46), Ramdani Lestaluhu (Bambang Pamungkas,78); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan (Ahmad Syaifullah,73), Marko SimicPelatih : Stefano Cugurra Teco
  5881 kali
1516113771526 tag