Eks AS Monaco dan Kapten Timnas Afghanistan Lengkapi Slot Pemain Asing Persija?


  •    Rizqi Ariandi
  •    31/12/17 - 13:00
  •    39972

(Istimewa)

Bek asal Brasil Jaimerson da Silva Xavier serta penyerang Kroasia Marko Simic dipastikan jadi pemain asing Persija Jakarta musim depan.

Artinya, Persija tinggal mendatangkan dua pemain lagi untuk melengkapi slot empat pemain asing.

Dua pemain yang berpeluang mengisi slot tersebut  adalah Faysal Shayesteh dan Juan Pablo Pino.

Direktur Persija Gede Widiade mengaku tertarik dengan kemampuan Pino. Musim lalu Pino dinilai tampil bagus bersama Arema FC.

Gede berharap Pino bisa segera datang ke Jakarta dalam dua atau tiga hari ke depan. Jika proses berjalan lancar, eks gelandang AS Monaco tersebut akan langsung dikontrak tanpa mengikuti proses trial.




Selain sudah percaya dengan kemampuan Pino, alasan Persija tidak menyeleksi pemain asal Kolombia tersebut karena dikejar deadline pendaftaran pemain untuk Piala AFC yaitu paling lambat 5 Januari mendatang.

”Intinya saya tertarik sama Pino tanpa seleksi mengingat dia selama dipegang Gethuk (Joko Susilo) mainnya bagus. Soal dia sempat bermain jelek di awal-awal Arema karena tidak cocok dengan skema Aji. Tapi saat dipegang Gethuk mainnya oke,” ujar Gede.

”Terus dia tipikal penyerang asing yang tidak rewel. Mau di ajak ke Serui. Makanya saya senang dengan attitude-nya. Apalagi dia bisa main di dua posisi, sayap dan gelandang serang. Mungkin keputusannya satu dua hari lagi,” tambahnya.




Sementara untuk Faysal, Gede mengatakan kapten Timnas Afghanistan tersebut 60 persen pasti direkrut.

Faysal sudah sepekan terakhir ini mengikuti seleksi. Dia juga mampu bermain baik dalam dua laga uji coba Persija melawan Mutiara Cempaka (MC) Utama dan Persika Karawang.

”Kalau saya pribadi Faysal 60 persen akan ke Persija apalagi soal harga tidak masalah,” kata Gede.

Dengan wacana merekrut Pino dan Faysal, peluang pemain asing seleksi asal Brasil Junior Timbo semakin tidak jelas. Mantan pemain Chapecoense tersebut sejak Jumat (29/12) tidak bergabung bersama tim. Ia kabarnya menginginkan kontrak langsung dari manajemen Persija.







Berita Terkait


1524528602204

End of content

No more pages to load