2 Pemain Thailand Masuk Daftar Pemain Futsal Terbaik Dunia 2017


  •    Rissalah Maulana
  •    02/01/18 - 07:20
  •    6752

bolalob

Thailand menambah nominasi di ajang penghargaan insan futsal terbaik dunia Futsalplanet 2017. Setelah menempatkan wakil di kategori, pemain, kiper wanita, kiper pria, klub futsal, serta timnas futsal terbaik, kali ini dua pemain Thailand juga masuk ke dalam penghargaan pemain muda terbaik.

Kedua pemain tersebut adalah Panut Kittipanuwong dan Muhammad Ousamanmusa. Kedua pemain menjadi andalan Thailand pada 2017 ini. Mereka juga bakal menjadi penerus generasi gemilang skuat timnas futsal Thailand di masa depan.

Selain sebagai salah satu pemain potensial, Panut juga menjadi idola pecinta futsal, khususnya kaum hawa, karena ketampanannya. Dirinya juga mempunyai pengikut terbanyak dibanding pemain-pemain futsal Thailand lainnya.






Sedangkan untuk ousamanmusa, absennya Suphawut Thueanklang di beberapa gelaran bersama timnas futsal Thailand tahun ini memberinya ruang untuk menunjukan diri sebagai pivot dan mesin gol selanjutnya tim gajah perang.

30 Gol di tim senior serta sembilan gol di skuat timnas U-20 dilesakannya selama berkostum Thailand di beberapa ajang. Pemain keturunan Ghana ini juga dipersiapkan oleh Thailand sebagai penerus Suphawut Thueanklang, pemain terbaik asia 2013.

Kedua pemain akan bersaing bersama beberapa penggawa Asia lainnya seperti Akbar Usmonov (Uzbekistan) serta kapten timnas Iran U-20 yang masuk nominasi pemain futsal terbaik AFC 2017, Touhid Lotfi.






Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.

Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.

Voting akan digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.







Berita Terkait


1578357001700

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?