(Foto: Twitter)

Kiper Juventus asal Indonesia Ingin Dipanggil Timnas

Penjaga gawang keturunan Indonesia yakni Emilio "Emil" Audero Mulyadi saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Venezia dari Juventus.

Emil sapaan akrab pemain kelahiran Mataram ini sudah tampil sebanyak 19 kali bersama klub Serie B itu pada musim ini.

Di penghujung tahun 2017, Emil pun memiliki harapan agar bisa tampil lebih baik lagi dan mendapati panggilan timnas Italia. Hal ini ia ungkapkan melalui akun Instagram miliknya.



"2017 selalu untuk diingat. Emosi yang kuat, kegembiraan, dan juga beberapa kekecewaan. Jadilah tahun ini lebih besar lagi, dengan banyak positif dan bahagia seperti itu!!! #2017 #2018. Selamat tahun baru semuanya," tulis Emil.



Musim lalu bersama Juventus, Emil merasakan gelar Scudetto walau dirinya hanya menjadi pelapis kiper utama Gianluigi Buffon.

Memiliki darah keturunan Indonesia melalui sang ayah tak membuat Emil mau membela skuat Garuda. Ia lebih menunggu untuk bisa mendapati panggilan timnas Azzuri di masa depan.

Sejauh ini dirinya baru pernah bermain untuk timnas Italia di level U-21.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Kiper Asal Mataram Resmi Berkiprah di Seri B Italia
Dalam sepekan Juventus sudah melepas dua penjaga gawangnya dalam bursa transfer musim panas kali ini.Penjaga gawang kedua Juventus yakni Norberto Neto resmi hijrah ke klub Spanyol Valencia. Sementara kiper ketiga Juventus yang kelahiran Mataram, Indonesia yakni Emilio Audero Mulyadi resmi akan menjalani masa pinjaman di Venezia.Emil akan bermain di kancah Seri B Italia bersama Venezia pada musim depan. UFFICIALE - #Audero in prestito al @VeneziaFC_IT. In bocca al lupo, Emil! https://t.co/JKtTTPrnyP pic.twitter.com/WNQlr13uJr — JuventusFC (@juventusfc) 8 Juli 2017 Sulitnya menggeser posisi kiper kawakan Gianluigi Buffon membuat dua nama itu memilih mencoba peruntungannya di klub lain.Audero merupakan jebolan akademi sepak bola Juventus. Kiper 20 tahun ini bergabung secara profesional dengan I Bianconeri sejak 2014/15.Ia melakoni debutnya bersama Juventus pada 27 Mei lalu di Stadion Renato Dall’Ara. Tepatnya, ketika mengalahkan Bologna 2-1 pada pekan terakhir Seri A 2017/18.[suggestedarticle]Venezia sendiri ditangani mantan pemain Juventus, Filippo Inzaghi. Kakak dari pelatih Lazio Simone Inzaghi ini merupakan striker andalan I Bianconeri pada 1997-2001.Keberadaan Venezia di Seri B berkat promosi dari Lega Pro 2016/17. Klub yang berdiri sejak 1907 itu dimiliki Joe Tacopina, pengusaha Amerika Serikat yang jadi wakil presiden Roma pada 2011-2013.
  6387 kali
Venezia Jadi Pelabuhan Baru Pippo Inzaghi
Filippo Inzaghi resmi mendapat pekerjaan baru. Ia akan menukangi Venezia mulai musim 2016/17.Pengangkatan Inzaghi diumumkan melalui situs resmi Venezia. Klub dengan julukan Lagunari ini menjadi klub pertama yang ditangani Inzaghi setelah dipecat oleh AC Milan."Venezia FC mengumumkan bahwa telah tercipta kesepakatan dengan Inzaghi sebagai pelatih tim utama," tulis Venezia dalam pernyataan resminya."Kesepakatan akan diformalisasikan pada tanggal 1 Juli untuk kontrak Inzaghi dan staf-stafnya bersama Venezia.""Inzaghi rencannya akan mulai diperkenalkan ke publik pada 8 Juni. Milan memberinya izin lebih awal untuk diperkenalkan sebagai pelatih Venezia sebelum kontraknya habis bersama Il Rossoneri pada 30 Juni.
  3371 kali
Kiper Juventus Audero Mulyadi, Hobi Ke Pantai Selong Belanak Lombok
Indonesia memang punya banyak talenta di sepak bola. Namun, lingkungan sepak bola Indonesia yang tak beres, membuat talenta-talenta itu rontok di tengah jalan. Nah, ini ada salah satu contoh sukses, jika pemain Indonesia bermain di Eropa dan bermukim disana, ia bisa menjadi pemain yang diandalkan klub. Tengok, Emilio Audero Mulyadi kiper Juventus yang kelahiran Nusa Tenggara Barat. Kiper berusia 18 tahun ini, kini dimasukkan oleh Juventus sebagai kiper cadangan di kancah Liga Champions 2015/2016. Bangga? Tentu saja. Audero Mulyadi tak mensia-siakan peluangnya di Italia. Merambah dari klub junior Juventus, masuk menjadi kiper Timnas U-17 Italia dan kini masuk tim senior Juventus, tentu sebuah perjuangan panjang yang tak kenal lelah. "Latihannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan klub saya terdahulu, terkadang latihannyasangat berat dan terkadang tidak terlalu berat. Kami berlatih setiap hari, hanya pada hari Senin dan terkadang Sabtu kami memiliki waktu istirahat," kisah pemain yang mengidolakan Gianluigi Buffon ini. Kini bagi Audero Mulyadi, latihan keras sudah menjadi makanan sehari-hari. Justru ia akan merasa sakit jika tak berlatih. Ia tau bahwa tugasnya sangat berat berada di klub juara Seri A Liga Italia ini. Meski sudah di Italia dan memilih menjadi warga negara negeri Pizza itu, Audero Mulyadi masih kangen dengan pantai-pantai Nusa Tenggara Barat yang indah. "Saya sangat menyukai pantai-pantai yang ada di Indonesia dan berselancar disana, seperti Pantai Selong Belanak menjadi favorit saya karena sangat indah," ujarnya. Lima tahun lalu, ia masih tinggal di NTB, bersama keluarganya. Sang ayahnya asal Lombok yang membawanya ke Italia. Meski begitu, Audero Mulyadi tetap ingin kembali ke NTB. "Jika ada libur panjang kami mungkin akan berlibur kembali ke NTB," janjinya. (Foto: yahoo.com)
  5457 kali
Emilio Audero Mulyadi, Kiper Muda Juventus Kelahiran Mataram NTB
Soal bakat sepakbola, Indonesia memang luar biasa. Namun bakat saja tanpa gemblengan kompetisi yang benar, akan sia-sia. Nah, Emilio Audero Mulyadi, adalah salah satu bakat muda dari Indonesia yang memilih Italia jadi tempat membesarkan diri.Emilio Audero Mulyadi, atau Amil panggilan akrabnya, baru berusia 16 tahun. Ia lahir 18 Januari 1997 di Mataram Nusa Tenggara Barat dari seorang ayah Indonesia dan ibunya warna Italia. Emil sempat tinggal di Indonesia selama dua tahun, sebelum akhirnya pada 2010 memilih pindah ke Italia.Meski memiliki darah Indonesia, Emil mengaku tak punya paspor Indonesia. "Benar saya lahir di Indonesia, tapi saya tak memiliki paspor Indonesia," katanya kepada imdonesiatalent.com. Emil adalah kiper utama sekaligus kapten tim Allievi Nazionali Juventus (U-17). Emil juga adalah kiper utama timnas U-16 Italia.Sayang, meski ia telah menimba ilmu di Italia dan memiliki darah Indonesia, Emil tak memiliki niatan memperkuat Timnas Garuda. "Saya rasa saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia," ia melanjutkan.Meski demikian, Emil tak sungkan memuji Indonesia sebagai negara yang indah. Salah satu tempat favoritnya ketika berada di Indonesia adalah pantai. "Saya sangat menyukai pantai-pantai yang ada di Indonesia dan berselancar di sana. Pantai Selong Belanak di Lombok menjadi favorit saya karena sangat indah," ujarnya. Bukan tak mungkin Emil nantinya seperti Gianluigi Buffon, sebagai kiper timnas Italia. (Foto: yahoo.com)
  9476 kali
1363250400000 tag