(Foto: Twitter)

Kiper Juventus asal Indonesia Ingin Dipanggil Timnas

Penjaga gawang keturunan Indonesia yakni Emilio "Emil" Audero Mulyadi saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Venezia dari Juventus.

Emil sapaan akrab pemain kelahiran Mataram ini sudah tampil sebanyak 19 kali bersama klub Serie B itu pada musim ini.

Di penghujung tahun 2017, Emil pun memiliki harapan agar bisa tampil lebih baik lagi dan mendapati panggilan timnas Italia. Hal ini ia ungkapkan melalui akun Instagram miliknya.



"2017 selalu untuk diingat. Emosi yang kuat, kegembiraan, dan juga beberapa kekecewaan. Jadilah tahun ini lebih besar lagi, dengan banyak positif dan bahagia seperti itu!!! #2017 #2018. Selamat tahun baru semuanya," tulis Emil.



Musim lalu bersama Juventus, Emil merasakan gelar Scudetto walau dirinya hanya menjadi pelapis kiper utama Gianluigi Buffon.

Memiliki darah keturunan Indonesia melalui sang ayah tak membuat Emil mau membela skuat Garuda. Ia lebih menunggu untuk bisa mendapati panggilan timnas Azzuri di masa depan.

Sejauh ini dirinya baru pernah bermain untuk timnas Italia di level U-21.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(1)


Rekomendasi



Berita Terkait


Bologna Tunjuk Filippo Inzhagi Jadi Nahkoda Baru
Klub Serie A, Bologna resmi mengumumkan nama pelatih baru mereka pada diri Filippo Inzhagi.Inzaghi akan menggantikan pelatih sebelumnya yakni Roberto Donadoni di Bologna. Mantan pemain AC Milan itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan I Rossoblu. Benvenuto Mister! ?????? #Inzaghi pic.twitter.com/9MXH1jI367 — Bologna Fc 1909 (@BfcOfficialPage) June 13, 2018 "Bologna FC 1909 mengumumkan bahwa Filippo Inzaghi telah dipercaya untuk memimpin tim utama. Dia telah menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2020," tulis Bologna di situs resminya."Perkenalan pelatih baru akan dilakukan pada besok pukul 11 siang di ruang pers Stadion Dall'Ara."[suggestedarticle=3]Inzaghi sendiri sebelumnya melatih klub Serie B, Venezia namun ia gagal membawa timnya promosi ke Serie A karena kalah di partai semifinal play-off melawan Palermo.Padahal di musim sebelumnya Venezia dibawa Inzhagi promosi ke Serie B, usai juara di Lega Pro.Inzhagi punya pengalaman melatih klub Serie A, walau hanya semusim saat menangani AC Milan pada tahun 2014-15 lalu.Pippo sendiri berpeluang bertemu dengan adiknya, Simone, yang sudah melatih Lazio sejak 2016 lalu.
  710 kali
DIARY: Usaha Pemain Indonesia Bawa Klubnya Promosi Serie A, Satia Bagdja Panggil 33 Pemain Timnas Wanita
Kiper keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi saat ini tengah dipinjamkan Juventus ke Venezia. Bersama Venezia, Emil tengah berjuang di babak play-off untuk memperebutkan tiket promosi.Pemain Keturunan Indonesia Tengah Berjuang Bawa Venezia Promosi ke Serie APelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil Riko Simanjuntak untuk laga uji coba kontra Thailand. Kehadiran Riko, praktis membuat kehadiran dua pemain terancam.Luis Milla Panggil Riko Simanjuntak, Posisi Dua Pemain Ini Terancam'Derby Suramadu' antara Madura United melawan Persebaya Surabaya, ternyata menyedot banyak animo penonton. Hal itu membuat ribuan penonton tak tertampung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (25/5/2018) malam, sehingga mereka terpaksa tertahan di halaman stadion.Stadion Pamekasan Tak Menampung Membludaknya Penonton 'Derby Suramadu'Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja bawa 33 pemain ke Palembang untuk laga uji coba kontra Thailand.Berikut 33 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Hadapi Thailand
  809 kali
Pemain Keturunan Indonesia Tengah Berjuang Bawa Venezia Promosi ke Serie A
Kiper keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi saat ini tengah dipinjamkan Juventus ke Venezia. Bersama Venezia, Emil tengah berjuang di babak play-off untuk memperebutkan tiket promosi.Venezia mengakhiri musim di peringkat lima. Hasil ini membawa Venezia lolos ke babak play-off.Pada babak play-off putaran pertama Perugia sudah menanti. Laga ini akan dihelat pada tanggal 4 Juni mendatang.[suggestedarticle=3]Bila menang, maka Venezia sudah dinanti oleh Palermo. Bila berhasil menyingkirkan Palermo maka Venezia akan lolos ke partai puncak untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Serie A.Emil sendiri dipinjam Venezia dari Juventus pada awal musim. Ia menjadi andalan utama di bawah mistar dengan total 35 kali penampilan.[pagebreak]Buffon[/pagebreak]Emil yang merupakan pemain kelahiran Mataram ini digadang-gadang menjadi salah satu calon pengganti Gianluigi Buffon. Ia akan kembali ke Juventus begitu babak play-off promosi selesai.
  1925 kali
Kiper asal Indonesia Ini Sukses Bawa Timnya ke Babak Play-off Serie A
Kiper asal Indonesia, Emil Audero Mulyadi berhasil membawa timnya Venezia meraih tiket play-off ke Serie A usai bermain imbang saat laga terakhir di Seri B musim ini.Venezia sukses menahan imbang Pescara dengan skor 0-0 di Stadio Pierluigi Penzo, Jumat (18/5).Sebelumnya, Venezia sudah mengamankan tiket ke babak Play-off setelah berhasil menjaga posisi delapan besar pada kompetisi kasta kedua Liga Italia itu.Tim yang sudah otomatis melaju ke Serie A musim 2018/19 yaitu, Empoli dan Parma.Di dalam regulasi Serie B, kedua tim teratas di klasemen berhak lolos langsung ke Serie A. Sedangkan peringkat ketiga sampai delapan harus terlebih dahulu mengikuti babak Play-off.[suggestedarticle=3]Venezia berada di posisi kelima pada klasemen akhir Seri B. Nantinya, Venezia akan melawan Perugia di babak Eliminasi untuk masuk ke Serie A.Hal ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan bagi penjaga gawang asal Mataram, Emil Audero.Apabila Venezia lolos ke Serie A, Emil akan kembali bermain di kasta tertinggi Liga Italia itu.Sebelumnya, Emil merupakan pemain Juventus yang saat ini dipinjam ke Venezia untuk menambah pengalamannya bermain.
  4518 kali
Pippo Inzaghi di Ambang Serie A Bersama Venezia
Filipo Inzaghi benar-benar mengasah kebolehannya dalam urusan meracik strategi. Venezia sukses dibawanya hingga ke peringkat lima klasemen sementara Serie B dari sebelumnya berada di Serie D.Venezia saat ini memiliki 66 poin atau tertinggal dua angka dari Frosinone yang berada di posisi kedua atau jatah terakhir promosi langsung ke Serie A. Di dua laga tersisa, Pippo berharap dapat mengakhirinya dengan kemenangan sambil berharap tim-tim yang berada di atasnya bernasib sial termasuk Frosinone.Di dua laga tersebut Venezia akan berhadapan dengan Cremonese dan Pescara yang secara kualitas masih di bawah tim yang bermarkas di Stadio Pierluigi Penzo itu. Kedua tim calon lawannya itu pun diyakini akan bermain jauh dari negotot lantaran sudah tidak memiliki kepentingan apapun.[suggestedarticle]"Saya menikmati pekerjaan saya dan merasa senang memiliki hubungan baik dengan para pemain. Meski memiliki segudang masalah saat masih mengasuh Milan, saya tidak kehilangan kekuatan dan rasa percaya diri," ujar Inzaghi kepada La Gazzetta dello Sport.Jika pun gagal mendapatkan tiket promosi otomatis, Pippo tetap optimistis tim yang diasuhnya bakal sukses saat menjalani babak playoff. Kolektivitas tim yang dibangunnya merupakan kunci sukses Pippo sejak pertama kali datang ke Venezia 2016 silam. Karena itu pula Venezia cukup semusim merasakan Serie D dan C untuk kemudian saat ini sedang menatap peluang ke Serie A.Total dari 25 pemain Venezia, 17 di antaranya berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol. Artinya, tidak ada pemain yang menonjol di skuat Pippo dan kekuatan mereka terletak pada kebersamaan dan kekompakkan.[suggestedarticle]Hanya saja, Pippo harus merombak tim dalam skal besar andai Venezia lolos ke Serie A musim depan. Pasalnya, skuat yang ada saat ini berisi pemain-pemain tua di Serie B. Rata-rata pemain Venezia berusia 29,8 tahun. Selain tua, tim ini pun menjadi yang termurah kedua setelah Foggia. Jika ditotal harga skuat Venezia hanya sembilan juta euro. Menarik ditunggu kiprah Inzaghi menyelesaikan musimnya bersama Venezia dan jangan lupa di tim ini bercokol pula kiper keturunan Indonesia yang dipinjam dari Juventus Emil Audero Mulyadi yang jadi kunci sukses klub sebagai tim dengan kebobolan paling sedikit di Serie B musim ini.Venezia menjadi tempat pembuktian kedua Pippo sebagai pelatih usai dipecat AC Milan. Nasib bagus saudara kandung Simone Inzaghi itu mendapat kepercayaan teman dekat Presiden Roma James Palotta, Joe Tacopino mempercayai Inzaghi menukangi Venezia. Tacopino membeli Venezia pada 2015 karena bangkrut.
  2619 kali
Kiper Asal Mataram Resmi Berkiprah di Seri B Italia
Dalam sepekan Juventus sudah melepas dua penjaga gawangnya dalam bursa transfer musim panas kali ini.Penjaga gawang kedua Juventus yakni Norberto Neto resmi hijrah ke klub Spanyol Valencia. Sementara kiper ketiga Juventus yang kelahiran Mataram, Indonesia yakni Emilio Audero Mulyadi resmi akan menjalani masa pinjaman di Venezia.Emil akan bermain di kancah Seri B Italia bersama Venezia pada musim depan. UFFICIALE - #Audero in prestito al @VeneziaFC_IT. In bocca al lupo, Emil! https://t.co/JKtTTPrnyP pic.twitter.com/WNQlr13uJr — JuventusFC (@juventusfc) 8 Juli 2017 Sulitnya menggeser posisi kiper kawakan Gianluigi Buffon membuat dua nama itu memilih mencoba peruntungannya di klub lain.Audero merupakan jebolan akademi sepak bola Juventus. Kiper 20 tahun ini bergabung secara profesional dengan I Bianconeri sejak 2014/15.Ia melakoni debutnya bersama Juventus pada 27 Mei lalu di Stadion Renato Dall’Ara. Tepatnya, ketika mengalahkan Bologna 2-1 pada pekan terakhir Seri A 2017/18.[suggestedarticle]Venezia sendiri ditangani mantan pemain Juventus, Filippo Inzaghi. Kakak dari pelatih Lazio Simone Inzaghi ini merupakan striker andalan I Bianconeri pada 1997-2001.Keberadaan Venezia di Seri B berkat promosi dari Lega Pro 2016/17. Klub yang berdiri sejak 1907 itu dimiliki Joe Tacopina, pengusaha Amerika Serikat yang jadi wakil presiden Roma pada 2011-2013.
  6589 kali
Venezia Jadi Pelabuhan Baru Pippo Inzaghi
Filippo Inzaghi resmi mendapat pekerjaan baru. Ia akan menukangi Venezia mulai musim 2016/17.Pengangkatan Inzaghi diumumkan melalui situs resmi Venezia. Klub dengan julukan Lagunari ini menjadi klub pertama yang ditangani Inzaghi setelah dipecat oleh AC Milan."Venezia FC mengumumkan bahwa telah tercipta kesepakatan dengan Inzaghi sebagai pelatih tim utama," tulis Venezia dalam pernyataan resminya."Kesepakatan akan diformalisasikan pada tanggal 1 Juli untuk kontrak Inzaghi dan staf-stafnya bersama Venezia.""Inzaghi rencannya akan mulai diperkenalkan ke publik pada 8 Juni. Milan memberinya izin lebih awal untuk diperkenalkan sebagai pelatih Venezia sebelum kontraknya habis bersama Il Rossoneri pada 30 Juni.
  3429 kali
Kiper Juventus Audero Mulyadi, Hobi Ke Pantai Selong Belanak Lombok
Indonesia memang punya banyak talenta di sepak bola. Namun, lingkungan sepak bola Indonesia yang tak beres, membuat talenta-talenta itu rontok di tengah jalan. Nah, ini ada salah satu contoh sukses, jika pemain Indonesia bermain di Eropa dan bermukim disana, ia bisa menjadi pemain yang diandalkan klub. Tengok, Emilio Audero Mulyadi kiper Juventus yang kelahiran Nusa Tenggara Barat. Kiper berusia 18 tahun ini, kini dimasukkan oleh Juventus sebagai kiper cadangan di kancah Liga Champions 2015/2016. Bangga? Tentu saja. Audero Mulyadi tak mensia-siakan peluangnya di Italia. Merambah dari klub junior Juventus, masuk menjadi kiper Timnas U-17 Italia dan kini masuk tim senior Juventus, tentu sebuah perjuangan panjang yang tak kenal lelah. "Latihannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan klub saya terdahulu, terkadang latihannyasangat berat dan terkadang tidak terlalu berat. Kami berlatih setiap hari, hanya pada hari Senin dan terkadang Sabtu kami memiliki waktu istirahat," kisah pemain yang mengidolakan Gianluigi Buffon ini. Kini bagi Audero Mulyadi, latihan keras sudah menjadi makanan sehari-hari. Justru ia akan merasa sakit jika tak berlatih. Ia tau bahwa tugasnya sangat berat berada di klub juara Seri A Liga Italia ini. Meski sudah di Italia dan memilih menjadi warga negara negeri Pizza itu, Audero Mulyadi masih kangen dengan pantai-pantai Nusa Tenggara Barat yang indah. "Saya sangat menyukai pantai-pantai yang ada di Indonesia dan berselancar disana, seperti Pantai Selong Belanak menjadi favorit saya karena sangat indah," ujarnya. Lima tahun lalu, ia masih tinggal di NTB, bersama keluarganya. Sang ayahnya asal Lombok yang membawanya ke Italia. Meski begitu, Audero Mulyadi tetap ingin kembali ke NTB. "Jika ada libur panjang kami mungkin akan berlibur kembali ke NTB," janjinya. (Foto: yahoo.com)
  5507 kali
Emilio Audero Mulyadi, Kiper Muda Juventus Kelahiran Mataram NTB
Soal bakat sepakbola, Indonesia memang luar biasa. Namun bakat saja tanpa gemblengan kompetisi yang benar, akan sia-sia. Nah, Emilio Audero Mulyadi, adalah salah satu bakat muda dari Indonesia yang memilih Italia jadi tempat membesarkan diri.Emilio Audero Mulyadi, atau Amil panggilan akrabnya, baru berusia 16 tahun. Ia lahir 18 Januari 1997 di Mataram Nusa Tenggara Barat dari seorang ayah Indonesia dan ibunya warna Italia. Emil sempat tinggal di Indonesia selama dua tahun, sebelum akhirnya pada 2010 memilih pindah ke Italia.Meski memiliki darah Indonesia, Emil mengaku tak punya paspor Indonesia. "Benar saya lahir di Indonesia, tapi saya tak memiliki paspor Indonesia," katanya kepada imdonesiatalent.com. Emil adalah kiper utama sekaligus kapten tim Allievi Nazionali Juventus (U-17). Emil juga adalah kiper utama timnas U-16 Italia.Sayang, meski ia telah menimba ilmu di Italia dan memiliki darah Indonesia, Emil tak memiliki niatan memperkuat Timnas Garuda. "Saya rasa saya hanya akan memperkuat Tim Nasional Italia," ia melanjutkan.Meski demikian, Emil tak sungkan memuji Indonesia sebagai negara yang indah. Salah satu tempat favoritnya ketika berada di Indonesia adalah pantai. "Saya sangat menyukai pantai-pantai yang ada di Indonesia dan berselancar di sana. Pantai Selong Belanak di Lombok menjadi favorit saya karena sangat indah," ujarnya. Bukan tak mungkin Emil nantinya seperti Gianluigi Buffon, sebagai kiper timnas Italia. (Foto: yahoo.com)
  9496 kali
1363250400000 tag