2 Pemain Asia Masuk Nominasi Pemain Futsal Terbaik Dunia 2017


  •    Rissalah Maulana
  •    02/01/18 - 12:50
  •    1259

bolalob

Majalah online futsal dunia, Futsalplanet, telah merilis 10 nominasi pemain terbaik dunia pada Senin (1/1/2018).

Dari 10 nama ini, terdapat dua pemain yang mewakili benua Asia. Mereka adalah Hossein Tayyebi dari Iran dan Jirawat Sornwichian dari Thailand. Kedua pemain memang jadi salah satu pemain menonjol di Asia selama setahun.

Hossein Tayyebi punya banyak petualangan seru tahun ini. Setelah resmi direkrut tim papan atas Eropa asal Kazakhstan, Kairat Almaty, dari Tasisat Daryaei, Tayyebi bersama Kairat berhasil menembus empat besar UEFA Futsal Cup 2016-2017 dan finis di peringkat ketiga.

Di level domestik bersama Kairat pada 2017 ini, pemain 29 tahun ini menggondol piala juara yaitu liga futsal Kazakhstan, piala liga serta piala super dan Ermenko Cup. Libur laga bersama Kairat, Tayyebi memperkuat Thai Son Nam dan menjadi pemain andalan tim Vietnam tersebut untuk menempati peringkat ketiga AFC Futsal Club 2017.




Satu pemain lainnya yaitu Jirawat Sornwichian menjadi top scorer di dua ajang International tahun ini yaitu AFF Futsal 2016 serta AFC Futsal Club Championship. Menjadi andalan timnas Thailand dan klub Chonburi, Jirawat juga masuk dalam nominasi pemain terbaik AFC 2017.

Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.

Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.

Voting akan digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.


Fithri Syamsu Travel Vlog: Makassar!








Berita Terkait


1560734402342

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?