Eks Pelatih Timnas Indonesia Jadi 'Voters' Pemilihan Pemain Futsal Terbaik Dunia 2017


  •    Rissalah Maulana
  •    03/01/18 - 12:50
  •    764

bolalob

Penghargaan insan futsal terbaik dunia ini diselenggarakan oleh majalah online futsal, Futsalplanet, kembali di akhir 2017 hingga awal 2018 ini

Futsalplanet sendiri menjadi salah satu media futsal tertua di dunia dan berdiri sejak 1997. Ajang ini merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan oleh Futsalplanet tiap tahunnya. Masing-masing kategori terdapat 10 nama.

Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsalplanet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.

Salah satu dari tim ahli penilai dan voters ini merupakan pelatih asal Indonesia, yaitu Andri Irawan, eks pelatih timnas futsal. Ternyata Andri telah empat tahun berturut-turut menjadi juri di ajang penghargaan insan futsal dunia ini.




"Saya sudah empat tahun berturut-turut ikut berpartisipasi," kata Andri Irawan kepada Bolalob. Di 2017 ini bahkan dirinya sudah mengirim hasil voting-nya ke pihak futsalplanet.

Selain sukses sebagai pemain dan pelatih Electric PLN dan mempersembahkan dua gelar juara liga, coach Andri juga pernah menangani timnas futsal di era 2012-2013 serta awal 2017 lalu di AFF Futsal 2016.

Coach Andri dan para pemilih lainnya, memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.

Voting digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.







Berita Terkait


1563161077680

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?