Masuk Nominasi Penghargaan Futsal Dunia, Bukti Tim-tim Asean Mulai Diperhitungkan


  •    Rissalah Maulana
  •    03/01/18 - 13:50
  •    1155

bolalob

Wakil dari tiga negara di Asia Tenggara berhasil masuk ke dalam nominasi penghargaan insan futsal terbaik di 2017 yaitu futsalplanet Awards yang digagas majalah online futsal Futsalplanet yang berdiri sejak 2017.

Thailand, Malaysia dan Myanmar berhasil membawa nama futsal di Asia Tenggara semakin dikenal dan disegani. Bahkan nama pemain, pelatih dan klub thailand masuk ke dalam semua nominasi penghargaan futsalplanet awards 2017.

Andri Irawan, eks pelatih timnas futsal Indonesia yang juga sebagai salah satu tim penilai di ajang tersebut mengaku tak terkejut dengan beberapa nama wakil dari Asia Tenggara yang berada dalam nominasi Futsalplanet Awards.

"Tentunya nominasi ini sangat selektif dan berdasarkan proses dan hasil yang diraih oleh para kandidat," kata Andri kepada Bolalob.

"Ini juga bisa membuat motivasi para pelaku futsal di dunia. Kawasan Asia Tenggara sudah masuk dalam daftar, artinya futsal Asia tenggara juga bisa diperhitungkan oleh dunia," lanjut pelatih yang pernah membawa Electric PLN meraih gelar juara liga sebagai pemain dan pelatih ini.

Coach Andri dan para pemilih lainnya, memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.

Voting digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.







Berita Terkait


1572244093693

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?