Jadi 'Voters' Pemilihan Pemain Futsal Terbaik Dunia 2017, Begini Cara Penilaian Andri Irawan


  •    Rissalah Maulana
  •    03/01/18 - 15:50
  •    1192

bolalob

Eks Pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan, terpilih menjadi salah satu tim penilai dan Voters dari pemilihan pemain dan tim futsal terbaik dunia yaitu futsalplanet awards 2017.

Dosen Universitas Negeri Jakarta ini bersama puluhan ahli yang merupakan pelatih dan instruktur futsal akan memilih masing-masing lima pemain atau tim pilihannya dari 10 nominasi yang ada.

Andri sendiri mengaku sudah menyelesaikan tugasnya sebagai voters dan mengirimkan hasilnya ke pihak penyelenggara. Meski tak mau menyebutkan bocoran siapa yang dipilihnya, eks penggawa timnas futsal ini membeberkan kriteria pemain dan tim terbaik yang menjadi dasar dalam penilaiannya.

"Kalau pemain dilihat dari tactical Individunya. Selain itu dia juga bisa berkontribusi besar buat tim," ujarnya kepada Bolalob.




"Kalau pemilihan tim ya bagaimana mereka bermain secara kolektif, efektif serta perkembangan dari pertandingan ke pertandingan," lanjutnya.

Coach Andri dan para pemilih lainnya, memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.

Voting digelar pada 1 Hingga 8 Januari mendatang dan diumumkan pada 10 Januari.







Berita Terkait


1571825756972

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?