(Foto: pstni)

Ini Peristiwa Pemain PS TNI Nyaris Disambar Petir di Bogor

Bagi para penggemar atau pelaku aktivitas di luar ruangan, seperti sepak bola, harus ekstra hati-hati di musim penghujan. Pasalnya, hujan deras yang tinggi dan kerap diwarnai sambaran petir bisa berpotensi membahayakan manusia yang berada di tempat terbuka.

Seperti yang dialami para pemain dan pelatih PS. TNI yang sedang berlatih. Dalam sebuah video yang diunggah akun resmi Goal Indonesia berdurasi 56 detik sebilah petir menyambar di sore hari.



Akibat petir yang mengkilat dan bersuara keras itu, para pemain dan offisial tim yang berada di lapangan langsung tiarap dan lalu membubarkan diri. Tidak ada korban luka atau pun jiwa akibat sambaran petir tersebut.



"Petir menyambar saat tim PS TNI menggelar latihan. Untunglah semua pemain dan pelatih selamat," cuit @goal_ID, 3/1/2018.

Tidak disebutkan di mana PS. TNI berlatih. Kemungkinan besar di wilayah Bogor, Jawa Barat yang menjadi kandang PS. TNI.

Bogor adalah wilayah dengan intensitas hujan dan petir tertinggi di Indonesia. Pada tahun 2012 silam Stasiun Klimatologi Dramaga Bogor mencatat petir sudah menyambar sebanyak 20.731 kali sejak awal tahun 2012. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Hasil Liga 1 2018, Minggu (22/4), Jadwal dan Klasemen Sementara
Bali United berhasil memetik kemenangan atas Barito Putra 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianjar, Minggu (22/4/2018). Hasil ini membuat klub Pulau Dewata tersebut marangsek ke posisi keempat dengan 9 poin pada klasemen sementara Liga 1 2018.Sedangkan Barito Putra tertahan di urutan ke-8 dengan 7 angka. Pesta Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo yang sempat unggul dari gol David da Silva, sirna lantaran disamakan Beto dari Sriwijaya FC.Kedua tim yang bermain alot ini hanya bisa berbagi angka 1-1. Untuk sementara dengan tambahan satu angka, Persebaya bertengger di peringkat keenam dengan 8 poin, sedangkan Sriwijaya FC di urutan ke-10 dengan 6 angka.Untuk pekan kelima masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni antara Bhayangkara FC vs Persela Lamongan yang digelar, Senin (23/4).[suggestedarticle=3]Hasil PertandinganJumat, 20 April 2018PSIS Semarang 1-4 Persija JakartaPSMS Medan 1-0 Perseru SeruiSabtu, 21 April 2018Persipura Jayapura 2-1 Mitra KukarMadura United 3-2 Arema FCPSM Makassar 4-3 PS TiraPersib Bandung 3-1 Borneo FCMinggu , 22 April 2018Bali United 2-0 Barito PuteraPersebaya Surabaya 1-1 Sriwijaya FCJadwal PertandinganSenin, 23 April 2018Bhayangkara FC vs Persela Lamongan, Kick-off 18.30 WIB, Stadion Gelora Delta, Live On IndosiarKlasemen Sementara Liga 1 2018, Sampai Minggu (22/4):
  1031 kali
Bojan Malisic Rasakan Pengalaman Pertama Dalam Hidup Usai Hadapi Borneo FC
Bojan Malisic yang tampil sebagai kapten Persib Bandung baru pertama kali menjadi dirijen saat melakukan 'viking clap'. Pengalaman tersebut bahkan sempat membuat dirinya gugup untuk sesaat.Usai Persib meraih kemenangan atas Borneo FC, Malisic diminta oleh beberapa pentolan Bobotoh untuk memimpin viking clap. Sempat merasa tidak percaya diri, Malisic akhirnya mau menabuh drum untuk memimpin viking clap.[suggestedarticle=3]Malisic mengaku hal tersebut merupakan yang pertama sepanjang hidupnya sebagai pemain sepak bola. Pemain 33 tahun tersebut juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh.[pagebreak]Pertama Seumur Hidup[/pagebreak]"Terus terang ini yang pertama dalam hidup saya. Sebelumnya saya tidak pernah seperti ini. Saya pun agak nervous, ini luar biasa," papar Mali usai laga."Terimakasih Bobotoh untuk semua yang kalian berikan untuk kami. Ini kemenangan yang sangat penting. Sekali lagi, saya ucapkan banyak terimakasih karena selalu mendukung Persib," pungkasnya sambil tersenyum.Pada laga tersebut Persib berhasil menang dengan skor 3-1 atas Borneo FC. Tiga gol Persib dicetak oleh Ezechiel N'Douassel (2 gol) dan Jonathan Bauman.
  3694 kali
Skuad Bertabur Bintang SFC Naik Angkot, Ini Penjelasan Pihak Panpel
Pihak Persebaya Surabaya memberikan penjelasan terkait Sriwijaya FC yang harus menggunakan angkot untuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo. Pihak Persebaya menyatakan kesulitan untuk mendapatkan lapangan pertandingan karena beberapa lapangan harus digunakan oleh klub Liga 3.Sriwijaya FC harus menggunakan angkot untuk melakukan uji coba lapangan di Stadion GBT. Hal tersebut dilakukan karena akses ke Stadion GBT dari Romokalisari hanya bisa dilalui oleh bus kecil.[suggestedarticle=3]Kejadian tersebut sempat ramai di sosial media mengingat Sriwijaya FC merupakan tim dengan pemain bintang, namun terpaksa harus menggunakan angkutan umum.   . Bus pemain #sriwijayafcid tidak bisa masuk area stadion karena ada portal. Terpaksa tim naik angkot. Untung ada kernet 😆😅hahahah ada ada aja Kapten SFC @hamka23hamzah . Kembali fokus ke laga @liga1match GO SFC #kitopacak jelang#persebayaVSriwijayafc A post shared by Sriwijaya Football Club (@sriwijayafc.id) on Apr 20, 2018 at 8:09am PDT "Sebetulnya tim tamu fine-fine saja. Mereka juga siap mengklarifikasi berita itu," Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana dikutip dari JawaPos.com."Estimasi kami sekitar 30 ribu hingga 35 ribu suporter akan hadir di Gelora Bung Tomo besok malam. Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami pastikan besok tidak ada bau sampah lagi," harap Wisnu.
  4655 kali
VIDEO: Tiga Gol Sundulan Yang Sukses Bawa Persib Taklukkan Borneo FC
Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4). Uniknya tiga gol yang dicetak Persib tercipta lewat tandukkan.Persib berhasil mencetak tiga gol lewat sepasang tandukkan dari Ezechiel N'Douassel pada menit ke-8 dan ke-68 dan ditutup satu gol dari Jonathan Bauman pada menit ke-77. Sedangkan gol Borneo FC diciptakan oleh Titus Bonai pada menit ke-76.[suggestedarticle=3]Dari tiga gol yang dicetak Persib, semuanya tercipta dari tandukkan. Ezechiel berhasil mencetak dua gol dimana berawal dari dua umpan yang dilesakkan oleh Febri Hariyadi.   🎥 GOL! @persib_official. __ Gol ke-5 @ndouaselezechiel di Go-Jek Liga 1. Mesin gol 👌😎 __ @persib_official 1-0 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 4:51am PDT   🎥 GOL! @persib_official. __ Untuk yang kedua kalinya sundulan @ndouaselezechiel membobol gawang @20ridhomuhammad. __ @persib_official 2-0 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 6:16am PDT Sedangkan satu gol yang dicetak oleh Bauman berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Oh In-Kyun.   🎥 GOL! @persib_official. __ Kali ini @jonibauman berhasil membobol gawang @20ridhomuhammad melalui sundulan kepala. __ @persib_official 3-1 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 6:33am PDT Kemenangan atas Borneo FC merupakan yang kedua dari tiga laga terakhir Persib di Liga 1 2018. Tambahan tiga poin membuat Persib untuk sementara berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2018.
  563 kali
Top Skor Sementara Liga 1 2018: Ezechiel N’Douassel Menyodok
Striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel sukses membuat dua gol dari kemenangan Persib Bandung atas Borneo FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4).Dengan tambahan dua gol tersebut Ezechiel memimpin top skor sementara Liga 1 2018 dengan enam gol. Ia melewati David da Silva dari Persebaya, Rakic dari PS Tira, Rodriguez penyerang Mitra Kukar dan Sacramento dari Persipura Jayapura yang masing-masing mencetak empat gol.Marco Simic dari Kroasia yang digadang-gadang bakal jadi top skor musim ini, baru mengumpulkan tiga gol untuk Persija Jakarta.Ketajaman Simic diperkirakan bakal diperlihatkan lagi dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.[suggestedarticle=3]Daftar Top Skor Sementara Liga 1 2018, Sampai Sabtu (21/4):
  2728 kali
Jadwal Siaran Langsung Liga 1, Minggu 22 April 2018
Dua pertandingan Liga 1 2018 akan digelar pada Minggu (22/4). Kedua pertandingan tersebut akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional.Pada pekan kelima Liga 1 2018, Bali United akan menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kedua tim dipastikan akan tampil ngotot untuk bisa meraih kemenangan untuk bisa naik di klasemen.[suggestedarticle=3]Setelah laga Bali United melawan Barito Putera, Persebaya Surabaya yang tengah berada dalam posisi bagus akan ditantang tim kuat Sriwijaya FC. Persebaya akan memanfaatkan dukungan Bonek untuk bisa meraih tiga poin dari Sriwijaya FC.[pagebreak]Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018[/pagebreak]Berikut ini adalah jadwal pertandingan dan siaran langsung Liga 1 pada Sabtu (22/4/2018).15:30 WIB - Bali United vs Barito Putera (siaran langsung di Indosiar)18:30 WIB - Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC (siaran langsung di Indosiar)
  807 kali
Berisi Pemain Bintang, Sriwijaya FC Naik Angkot ke Stadion
Para pemain Sriwijaya FC rela harus menaiki mini bus atau angkot untuk bisa sampai di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/4/2018). Hal tersebut dilakukan agar bisa melakukan uji coba lapangan jelang laga melawan Persebaya Surabaya.Berisikan pemain bintang para pemain Sriwijaya FC harus rela menggunakan mini bus atau angkot untuk bisa ke Stadion Gelora Bung Tomo. Para pemain Sriwijaya FC menggunakan angkot bukan karena masalah finansial, namun karena akses jalan yang tidak bisa dilewati oleh bus besar.   . Bus pemain #sriwijayafcid tidak bisa masuk area stadion karena ada portal. Terpaksa tim naik angkot. Untung ada kernet 😆😅hahahah ada ada aja Kapten SFC @hamka23hamzah . Kembali fokus ke laga @liga1match GO SFC #kitopacak jelang#persebayaVSriwijayafc A post shared by Sriwijaya Football Club (@sriwijayafc.id) on Apr 20, 2018 at 8:09am PDT Lewat video yang diunggah Instagram Sriwijaya FC, kapten tim Hamka Hamzah terlihat bersemangat meski harus menaiki angkot saat menuju stadion.[suggestedarticle=3]Sriwijaya FC akan menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu (22/4/2018). Laga tersebut akan menjadi partai kelima kedua tim di Liga 1 2018.
  2141 kali
Gomez Sebut Persib Seharusnya Bisa Cetak Lebih dari Tiga Gol
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menilai skuadnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol saat laga melawa Borneo FC, Minggu (21/4). Pada laga tersebut Persib berhasil menang dengan skor 3-1.Tiga gol Persib dicetak oleh Ezechiel N'Douassel (2) dan Jonathan Bauman. Gomez menilai kemenangan tersebut diraih setelah Persib sukses bermain bagus di babak pertama dan kedua.“Saya pikir para pemain bermain sangat baik hari ini. Pertandingan yang sangat bagus. Namun Borneo juga adalah tim yang bagus. Lawan yang berat buat kita. Tapi kita bermain baik di babak pertama dan di babak kedua,” ujar Gomez dilansir dari laman resmi Persib.[suggestedarticle=3]Gomez mengungkapkan Persib seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di laga tersebut. Meski demikian Gomez tetap bangga dengan para pemain Maung Bandung.“Ini penting bagi kita. Kita bisa mencetak tiga gol dan mungkin seharusnya lebih. Saya senang dan bangga dengan para pemain saya,” ujar Gomez.Tambahan tiga poin membuat Persib untuk sementara berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2018 dengan mengantongi 8 poin dari lima laga.
  694 kali
Hasil Liga 1 2018, Sabtu (21/4), Jadwal dan Klasemen Sementara
Persib Bandung sukses memetik tiga angka dalam lanjutan persaingan Liga 1 2018, setelah Ezechiel Ndouassel dan kawan-kawan menekuk tim tamu Borneo FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (21/4/2018).Hasil itu membuat Persib naik ke peringkat kelima dengan 8 poin, sedangkan Borneo di urutan ke-7 dengan 7 angka. Pada pertandingan lainnya, Persipura menekuk Mitra Kukar 2-1 di Stadion Mandala, Jayapura.Dengan hasil tersebut, Persipura sementara berada di peringkat pertama klasemen Liga 1 2018 dengan 11 angka dari tiga kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.PSM Makassar dan Madura United juga memetik kemenangan pada pekan kelima ini. PSM menang atas PS Tira 4-3, sedangkan Madura United meredam Arema FC 3-2. Untuk sementara Madura United di urutan ketiga dengan 9 angka, diikuti PSM Makassar dengan poin yang sama.[suggestedarticle=3]Hasil PertandinganJumat, 20 April 2018PSIS Semarang 1-4 Persija JakartaPSMS Medan 1-0 Perseru SeruiSabtu, 21 April 2018Persipura Jayapura 2-1 Mitra KukarMadura United 3-2 Arema FCPSM Makassar 4-3 PS TiraPersib Bandung 3-1 Borneo FCJadwal PertandinganMinggu , 22 April 2018Bali United vs Barito Putera, Kick-off 15.30 WIB, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Live On IndosiarPersebaya Surabaya vs Sriwijaya FC, Kick-off 18.30 WIB, Stadion Gelora Bung Tomo, Live On IndosiarSenin, 23 April 2018Bhayangkara FC vs Persela Lamongan, Kick-off 18.30 WIB, Stadion Gelora Delta, Live On Indosiar*Jadwal sewaktu-waktu dapat berubahKlasemen Sementara Liga 1 2018, Sampai Sabtu (21/4):
  7184 kali
VIDEO: Lakukan Tindakan Tak Terhormat, Pemain Mitra Kukar Diganjar Kartu Merah
Pemain Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw harus diusir wasit karena melakukan tindakan yang tidak terpuji. Hendra melempar bola ke arah wajar wasit dan harus diusir keluar lapangan.Mitra Kukar tidak hanya gagal meraih poin saat menghadapi Persipura Jayapura. Satu pemain mereka, Hendra Adi Bayauw juga harus diusir wasit.[suggestedarticle=3]Kartu merah Hendra berawal dari keputusan wasit yang memutuskan Hendra berada dalam posisi offside. Tampak tidak terima dengan keputusan wasit tersebut, Hendra lantas melempar bola ke arah wajah asisten wasit.Asisten wasit mengangat bendera untuk memberi tanda kepada wasit utama dan kartu merah pun diberikan kepada Hendra atas tingkah lakunya yang tidak menghormati wasit.Pada laga tersebut Mitra Kukar harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Dua gol Persipura dicetak oleh Ian Louis Kabes dan Marcel Sacramento sedangkan satu gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Septian David Maulana.
  2656 kali
1524316202114 tag