(Foto: pstni)

Ini Peristiwa Pemain PS TNI Nyaris Disambar Petir di Bogor

Bagi para penggemar atau pelaku aktivitas di luar ruangan, seperti sepak bola, harus ekstra hati-hati di musim penghujan. Pasalnya, hujan deras yang tinggi dan kerap diwarnai sambaran petir bisa berpotensi membahayakan manusia yang berada di tempat terbuka.

Seperti yang dialami para pemain dan pelatih PS. TNI yang sedang berlatih. Dalam sebuah video yang diunggah akun resmi Goal Indonesia berdurasi 56 detik sebilah petir menyambar di sore hari.



Akibat petir yang mengkilat dan bersuara keras itu, para pemain dan offisial tim yang berada di lapangan langsung tiarap dan lalu membubarkan diri. Tidak ada korban luka atau pun jiwa akibat sambaran petir tersebut.



"Petir menyambar saat tim PS TNI menggelar latihan. Untunglah semua pemain dan pelatih selamat," cuit @goal_ID, 3/1/2018.

Tidak disebutkan di mana PS. TNI berlatih. Kemungkinan besar di wilayah Bogor, Jawa Barat yang menjadi kandang PS. TNI.

Bogor adalah wilayah dengan intensitas hujan dan petir tertinggi di Indonesia. Pada tahun 2012 silam Stasiun Klimatologi Dramaga Bogor mencatat petir sudah menyambar sebanyak 20.731 kali sejak awal tahun 2012. (bobotoh.id)

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Persipura Kembali Dapat Sokongan Bank Papua dan Freeport
Setelah menunggu cukup lama, akhirnya PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia sepakat untuk menjadi sponsor utama Persipura Jayapura selama musim kompetisi 2018.Hal ini diungkapkan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (Benhur) di Jayapura, Kamis (18/1/2018). "Dengan sponsor yang ada, musim ini Persipura Jayapura siap ikut kompetisi Liga dan Piala Indonesia," kata Benhur.[suggestedarticle=3]Benhur yang kini menjabat Wali Kota Jayapura itu mengatakan, Persipura juga siap mengikat kontrak dengan pemain-pemain yang memperkuat tim di musim ini.Benhur menjelaskan, upaya manajemen untuk mencari sponsor untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini berbuah hasil. Dia menjelaskan Bank Papua mensponsor Persipura sebesar Rp8,5 miliar, sementara PT. Freeport Indonesia belum menentukan nilai dana yang akan dicairkan untuk mensponsori Persipura Jayapura. "Setelah kami melakukan pertemuan dan diskusi, kami akhirnya manajemen Persipura Jayapura mendapat dukungan dan sponsor dana sebesar Rp 8,5 miliar dari Bank Papua. Kami sangat berterima kasih atas sponsor yang telah kami peroleh," tutur Benhur, seperti dikutip antaranews.com.Meski sudah memperoleh sponsor, menurut Benhur, jumlah tersebut masih jauh dari biaya yang dibutuhkan tim dan manajemen untuk berlaga pada satu kompetisi. Sebelumnya dana yang harus terkumpul sebesar Rp35 miliar."Total dana yang dibutuhkan tim dalam satu kompetisi senilai Rp35 miliar, melihat hal ini kami juga sementara melakukan penawaran," jelas Benhur.Sementara itu, kata dia, nominal dana yang akan diterima tim dan manajemen dari PT. Freeport Indonesia hingga kini belum diketahui berapa nilainya.
  1797 kali
Bentrok dengan Acara Dangdut, Indosiar Tak Siarkan Seluruh Partai Piala Presiden 2018
Ternyata Indosiar yang menjadi stasiun televisi pemegang hak siar turnamen Piala Presiden 2018, tak menyiarkan secara langsung semua pertandingan yang berlangsung pada 16 Januari 2018-17 Februari 2018.Indosiar memang tercatat selalu menjadi pemegang hak siar Piala Presiden sejak 2015. Menurut Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad, pihaknya senang dan berusaha terus untuk meningkatkan mutu siarannya."Kami senang karena kami yang sejak pertama menyiarkan pertandingan Piala Presiden. Pada musim lalu saja, sekitar 40 persen penduduk Indonesia menonton Piala Presiden," kata Harsiwi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018). [suggestedarticle=3]"Kami juga akan menyiarkan turnamen ini di Indihome, Matric, dan juga O Chanel," sambung Harsiwi.Tapi, Indosiar rencananya hanya akan menayangkan 33 pertandingan dari 40 laga total. Untuk babak penyisihan akan digelar sebanyak 23 laga, lalu empat pertandingan di babak perempat final, empat laga di semifinal, lalu dua pertandingan di babak final.Alasannya, jadwal pertandingan berbenturan dengan program dangdut Indonesia yang juga menjadi andalan stasiun televisi tersebut. "Ada beberapa pertandingan di babak penyisihan yang tidak akan ditayangkan di Indonesia dikarenakan adanya acara Dangdut Indonesia. Namun, sisa pertandingan yang tidak disiarkan bisa disaksikan di televisi-televisi prabayar yang sudah saya sebutkan," jelas Harsiwi. (bobotoh.id)
  9379 kali
Beda Target Persib Bandung di Piala Presiden dan Liga 1 2018
Persib Bandung menyebut tidak ada target khusus di Piala Presiden 2018. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.Persib akan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018. Maung Bandung tergabung di Grup A. Grup tersebut terbilang cukup berat lantaraan diisi oleh Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSM Makassar.[suggestedarticle=3]"Kami tidak ada target khusus. Kami realistis saja, melihat persiapan kami baru mulai di akhir Desember juga. Kita butuh proses, kami kasih waktu dulu ke pelatih, tapi semua ingin yang terbaik pastinya," kata Teddy di sela-sela Kongres PSSI, Sabtu (13/1/2018).Tapi berbeda dengan Liga 1 2018. Persib sudah punya target untuk arungi kompetisi musim depan. Namun Teddy enggan bocorkan target timnya musim depan."Kami ada target minimal dengan pelatih. Tapi, ya semua orang pasti ingin yang terbaik, kalau ikut kompetisi inginnya juara kan yah. Tapi sekali lagi butuh proses," tandasnya.
  1322 kali
Djadjang Nurjaman Coret Mantan Striker Timnas Ini
Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurjaman (Djanur) mencoret mantan striker tim nasional Yongki Ariwibowo, karena performanya tak sesuai harapan Djanur.Keputusan Djanur mencoret Yongki berdasarkan hasil evaluasi terhadap mantan pemain Barito Putra itu dalam beberapa uji coba PSMS Medan."Yongki sebelumnya sudah kami beri kepercayaan dengan latihan hampir tiga minggu dan uji coba empat kali. Tapi, dia tidak kunjung mempertunjukkan sebagai sisa–sisa pemain talenta yang luar biasa," kata Djajang di Mes Kebun Bunga, Kamis (11/1). Seperti dikutip jawapos.com, Djanur menjelaskan, selama empat uji coba yang dilakoni PSMS Medan, Yongki memang baru sekali mencetak gol. Kala itu PSMS Medan berhadapan dengan PD Pasar pada laga uji coba beberapa waktu lalu. [suggestedarticle=3]Padahal, Yongki digadang-gadang untuk dijadikan pemain andalan di lini depan Ayam Kinantan. "Tadinya, dia di gadang–gadang pemain bintang. Ternyata redup. Kami mencoba mengangkatnya di sini, tapi belum menunjukkan kemampuannya. Sehingga saya panggil dia tadi malam, untuk mengakhiri masa kebersamaan di PSMS," tutur Djanur yang juga mantan pelatih Persib Bandung.Dengan angkat kopernya Yongki, kini lini depan PSMS Medan dipercayakan kepada pemain asing Sadney Urikhob dan Antoni.Djanur belum berencana untuk mencari striker baru pengganti Yongki. Meletakkan Antoni di posisi penyerang dilakukan karena, pemain tersebut bisa bermain dalam dua posisi. "Saya pikir kami lebih konsen mencari striker asing. Apalagi sudah ada sosok Antoni Putro Nugroho yang bisa dua posisi. Jadi, tidak perlu ganti. Kalo ada penggantinya oke, kalo gak ada juga tak apa-apa," jelas Djanur.Pihaknya saat ini fokus mencari striker asing lainnya. Hal itu untuk memenuhi kuota pemain asing Asia. Mereka pun sudah mempunyai kandidat yaitu pemain berasal dari Tajikistan, Serta satu nama lain dari Prancis. Saat ini, Djanur juga sedang mengincar tiga pemain kelahiran 1996 (U-22). Pemain itu untuk memenuhi kuota sesuai regulasi pendaftaran yang ditetapkan oleh PT Liga. Dimana setiap tim harus memiliki sebanyak 7 pemain muda.
  4353 kali
Keren! Sriwijaya FC Kontrak Semua Pemainnya Selama Dua Musim
Untuk memperkuat kesatuan skuat Sriwijaya FC, pihak manajemen mengontrak semua pemainnya selama dua musim. Hal ini diungkapkan Presiden Sriwijaya FC Reza Alex di Palembang, Kamis (11/1/2018).Menurut Reza Alex, jika pemain telah dikontrak dua tahun maka tim akan jauh lebih kuat karena tidak terjadi perombakan pemain lagi. "Istilahnya tim sudah nyetel, sehingga jika nantinya bermain di AFC Cup tidak ada otak-atik pemain lagi," jelas Reza Alex.Sriwijaya FC menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang paling serius dalam masa persiapan menjelang kompetisi resmi 2018. Tim asal Sumsel ini mengawali dengan merekrut pelatih `juara` Rahmad Darmawan, kemudian sejumlah pemain bintang yakni pemain terbaik AFC Cup 2017 asal Tajikistan Manuchehr Dzalilov, "duo Mali" yakni Makan Konate (mantan gelandang serang Persib) dan Mohamadou Ndiaye (mantan pemain belakang Liga 2 Prancis Troyes).Selain itu, tim berlogo Elang ini juga memiliki striker tajam Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalves. Keseriusan dalam mempersiapkan tim ini tak lain karena keinginan Sriwijaya FC kembali mengukir sejarah di AFC Cup. [suggestedarticle=3]Hanya saja persyarat utama untuk melenggang ke kompetisi paling bergengsi tingkat Asia itu yakni menjadi juara Liga 1 musim ini.Terkait ini, Reza Alex tidak menyangkal, itu bukan pekerjaan mudah apalagi saat ini tak hanya Sriwijaya FC yang ingin juara, sejumlah klub juga menunjukkan tekad yang sama, seperti Persib Bandung, Persipura Jayapura, PSM Makassar dan Bali United."Pelatih sudah bagus, pemain sudah berkualitas, manajemen sudah kompak, tinggal lagi dukungan dari masyarakat. Yang jelas, kami ingin juara tahun ini," tegas Reza Alex.Sriwijaya FC dikenal sebagai tim dengan segudang prestasi dengan meraih gelar juara Liga musim kompetisi 2007dan 2012, Piala Indonesia dalam tiga tahun berturut-turut yakni 2008, 2009, 2010.Berkat prestasi ini, Laskar Wong Kito telah tiga kali berlaga di kompetisi AFC Cup yakni tahun 2009, 2010 (babak 16 besar) dan 2011 (babak 16 besar). Pada musim lalu, tim ini mengalami keterpurukan dengan bertengger pada urutan ke-11 Liga 1 2017.
  1914 kali
Persib TC di Batam Tanpa Enam Pemain Pilar, Siapa Saja yang Absen?
Persib Bandung menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam untuk persiapan turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Kali ini ada enam pemain yang absen.Maung Bandung membawa 19 pemain untuk latihan di Stadion Temenggung Abdul Jamal. Sejak tiba pada Selasa (9/1), fokus latihan adalah pengondisian dan penerapan skema bertahan. Nantinya Atep dkk juga beruji coba pada 11 Januari 2018.[suggestedarticle=3]Ternyata ada enam pemain pilar Persib yang terpaksa absen. Mereka dipanggil untuk laga menghadapi Islandia pada 11 dan 14 Januari.Nama-nama tersebut adalah I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto yang akan tampil memperkuat Indonesia Selection. Lalu, ada Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, dan Febri Heriyadi yang bersiap dalam tim Luis Milla."Kita tanpa enam pemain karena mereka harus memperkuat tim nasional. Ini hal yang bagus. Kita harus terus berkembang secara fisik dan kami masih punya banyak waktu ‎untuk itu," kata pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez dalam situs resmi klub."Saya juga tahu Victor (Igbonefo) harus pergi ke timnas. Itu tidak apa-apa karena ketika urusannya di timnas telah usai, dia akan kembali lagi untuk berlatih dengan kita. Jadi, itu hal yang normal‎," tegasnya.
  1089 kali
Djadjang Nurjaman: Ini Manfaat Piala Presiden 2018 bagi PSMS Medan
Meski dengan persiapan pendek, Djadjang Nurjaman memandang penting bagi PSMS Medan terjun dan bersaing dalam Turnamen Piala Presiden 2018 yang dimulai 16 Januari ini.Menurut Djadjang, turnamen Piala Presiden bakal memberikan banyak pengalaman bagi pemain dan dipastikan akan bagus untuk melengkapi persiapan PSMS Medan menyambut kompetisi Liga 1 2018 nanti. Para pemain PSMS nantinya akan menghadapi tim-tim berkualitas di Indonesia, sekaligus akan dijadikan sebagai ajang evaluasi sebelum begulirnya Liga 1 Indonesia.[suggestedarticle=3]"Kami akan menghadapi tim besar di Piala Presiden, sementara kami saat ini berstatus tim underdog. Dua tim saat ini yakni Sriwijaya dan Persib juga persiapannya luar biasa dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang," tutur Djadjang.Ia mengatakan, dengan sisa waktu yang ada, berbagai persiapan terus dikejar, terutama dalam mematangkan permainan di lapangan dan kerja sama tim."Sementara tim dengan kurun waktu yang ada harus siap. Meski memang dari segi persiapan tim juga sudah cukup baik dengan mendatangkan sejumlah pemain Liga 1 seperti M Roby, Amarzukih, dan Jajang Sukmara, serta pemain asing," tutur Djadjang di Medan, Selasa (9/1/2018), seperti dikutip antaranews.com.Di Piala Presiden, PSMS Medan akan bergabung di Grup A bersama PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
  897 kali
Persela Jalin Kerja Sama dengan Apparel asal Amerika
Persela Lamongan resmi bekerja sama dengan apparel Amerika, Forium untuk jersey dan perlengkapan tim di Liga 1 2018.Forium menggantikan apparel Lotto yang sebelumnya sangat melekat dengan Persela.Penandatangan kerja sama tersebut dilakukan di Lamongan, Minggu (7/1/2018). Selain apparel resmi untuk kompetisi, Forium juga memperkenalkan jersey pramusim untuk Suramadu Super Cup.[suggestedarticle=3]Asisten manajer Persela, Agis Haryono mengatakan pemilihan Forium karena mereka punya material terbaik. "Ada beberapa alasan mengapa kami bekerjasama dengan Forium. Kami ingin mendapatkan material yang terbaik untuk pemain dan fans Persela," ungkap Agus Haryono. Jersey training musim 2018 yang akan di gunakan di suramadu super cupjersey training ini sudah tersedia di @diehard_store.Jersey utama Persela @forium_ untuk liga I akan dirilis menyusul.#persela #lamongan #comeonjokotingkir pic.twitter.com/bUjMEETajj — PerselaFC (@PerselaFC) January 7, 2018 Pihak Forium pun berjanji akan menyiapkan jersey terbaik untuk tim dan pendukung Laskar Joko Tingkir"Persela memiliki kesan berbeda. Kami akan menyediakan material jersey dan perlengkapan terbaik, agar pemain dan para fans nyaman memakainya," jelas Public Relation Forium South East Asia, Irvan Hamami.
  1712 kali
600 Keamanan Kawal Pertandingan PSIS-Arema di Magelang
Untuk memperlancar jalannya pertandingan uji coba antara PSIS Semarang melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Minggu (7/1/2018), sebanyak 600 tenaga keamanan diterjunkan.Wakil Kepala Polres Magelang Kota Komisaris Polisi Prayudha Widiyatmoko di Magelang, Jumat (5/1/2018), mengatakan, dalam pengamanan polisi juga dibantu pasukan dari Batalyon Armed 3/Nagapakca, Kodim 0705/Magelang, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Magelang, dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Magelang.Selain itu, menurut Prayudha, tiga peleton Dalmas Satuan Sabhara Polda Jateng, dua peleton Brimob Polda Jateng, dan satu peleton Polres Magelang, dan masing-masing tiga ekor anjing dari Satuan Satwa Polres Magelang Kota dan Polres Magelang akan turut membantu.[suggestedarticle=3]Berdasarkan hasil rapat dengan pihak panitia pelaksana pertandingan dan koordinator pendukung masing-masing tim, total jumlah penonton laga itu sekitar 10.000 orang, baik pendukung PSIS Semarang maupun Arema Malang, serta penonton umum lainnya. Prayudha menjelaskan, pengamanan oleh petugas dilakukan, baik di dalam maupun di luar stadion, termasuk di berbagai ruas jalan yang dilalui oleh pemain maupun pendukung dari kedua kesebelasan.Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap berbagai barang yang dibawa penonton sebelum memasuki Stadion Moch Soebroto di kawasan Magelang Utara tersebut.Menurut Prayudha, penonton dilarang membawa barang-barang yang bisa membahayakan diri dan orang lain, seperti kembang api, petasan, senjata tajam, minuman beralkohol, dan narkotika."Semua tentu ingin pertandingan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Kami akan menggeledah barang-barang yang dibawa penonton sebelum masuk stadion," jelas Prayudha.PSIS Semarang yang akan turun di Laga 1 Indonesia, selama 2018 memanfaatkan Stadion Moch Soebroto Kota Magelang sebagai markas sementara, karena Stadion Jatidiri Semarang sedang diperbaiki.
  1491 kali
Pemain Namibia dan Uzbekistan Merapat ke PSMS Medan
PSMS Medan terus berburu pemain untuk menguatkan komposisi tim menghadapi Liga 1 2018. Kali ini Tim Ayam Kinantan ini mendatangkan dua pemain asing, dari Namibia dan Uzbekistan.Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman di Medan, Jumat (5/1/2018), mengatakan, dua pemain asing akan segera merapat yakni striker asal Namibia Sadney Urikhob dan bek kanan asal Uzbekistan, Gulom Urunov.Namun, diakui pelatih yang sering dipanggil Djanur itu, status kedua pemain tersebut berbeda di PSMS. Sadney yang terakhir kali perkuat tim Liga 1 Thailand, BEC Tero Sasana itu sudah tidak lagi berstatus pemain seleksi. [suggestedarticle=3]Berbeda halnya dengan Urunov yang sebelumnya didatangkan dari klub Liga 1 India, Gokulam Kerala FC tersebut masih berstatus pemain trial."Urunov pernah bermain pada setengah kompetisi Liga Uzbekistan dan setengah kompetisi Liga India. Janjinya tanggal 5 Januari datang. Tapi, lihat saja nanti, mudah-mudahan saja datang. Tapi dia statusnya masih trial dan belum pasti," kata Djanur.Selain dua pemain asing, PSMS juga bakal kedatangan dua pemain lokal lainnya yakni Syakir Sulaiman yang didatangkan dari Bali United serta eks Sriwijaya FC Muhammad Roby. Keduanya langsung masuk dalam skuad PSMS dan tanpa seleksi. Meski begitu, keduanya belum pasti diturunkan Djanur dalam uji coba menghadapi Putra Buana, Sabtu (6/1) sore. "Tapi kalau mereka datang dalam keadaan bugar, bisa saja saya turunkan di uji coba nanti. Kita lihat nanti keadaannya," jelad Djanur, seperti dikutip antaranews.com.
  2734 kali
1515202802134 tag