Ini Bocoran Pembagian Grup Piala Presiden 2018


  •    Robert
  •    09/01/18 - 11:16
  •    6568

(Bolalob)

Sebanyak 20 klub akan ambil bagian dalam ajang turnamen pra-musim yakni Piala Presiden 2018.

Rencananya ajang ini akan mulai bergulir pada 16 Januari 2018 dengan rincian 18 klub datang dari Liga 1 dan dua klub dari Liga 2.

Seluruh peserta akan terbagi ke dalam lima grup (masing-masing dihuni empat tim) dan bertanding menjadi yang terbaik. Laga puncak dijadwalkan digelar pada 17 Februari 2018.

Lima stadion disiapkan menjadi tuan rumah babak putaran grup, antara lain Gelora Bandung Lautan Api, Batakan, Kanjuruhan, Kapten I Wayan Dipta dan Gelora Bung Tomo.




Bocoran mengenai pembagian grup pun sudah mulai tersebar di media sosial. Walau belum resmi keluar dari panita pelaksana, bocoran grup ini masuk akal dengan mengedepankan letak geografis setiap tim yang ikut serta.

“Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial,” ujar Ratu Tisha, Sekjen PSSI.


Berikut bocoran pembagian grup Piala Presiden 2018:

Grup A (Bandung)

Persib Bandung
PSM Makassar
PSMS Medan
Sriwijaya FC

Grup B (Balikpapan)

Mitra Kukar
Persipura Jayapura
Martapura FC
Borneo FC

Grup C (Malang)

Arema FC
Bhayangkara FC
PSIS Semarang
Persela Lamongan

Grup D (Bali)

Bali United
Persija Jakarta
PSPS Riau
Barito Putera

Grup E (Surabaya)

Persebaya Surabaya
Madura United
Perseru Serui
PS TNI

Rencananya, untuk pembukaannya akan dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.







Berita Terkait


1542357036338

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?