(Foto: bolalob)

Ini 24 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Luis Milla untuk Laga Kontra Islandia

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla telah resmi memanggil 24 pemain. Nantinya deretan pemain ini akan disiapkan untuk laga kontra Islandia, Minggu (14/1).

Dalam skuat pilihan Milla, pria asal Spanyol tersebut memadukan skuat Timnas U-23 dengan senior. Rencananya 24 pemain ini akan berkumpul di Jakarta pada Jumat (12/1).



Menariknya ada nama Victor Igbonefo yang dipanggil oleh Milla. Sebelumnya, Igbonefo belum pernah dipanggil oleh Milla.

Selain itu ada pula nama Egy Maulana Vikri. Ia kembali masuk skuat setelah terakhir di Aceh World Solidarity Games 2017.

Pertandingan melawan Islandia menjadi bagian persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018. Dalam ajang ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Berikut Skuat Timnas Indonesia untuk Laga Kontra Islandia:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)
editTerakhir diubah:  10/01/18 - 11:13

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


Nyanyi Lagu Via Vallen Jadi Cerita Lucu Egy Maulana di Polandia
Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri mengaku sempat dikerjai oleh rekan-rekan barunya di Lechia Gdansk. Ia disuruh menyanyi di depan seluruh tim saat rayakan ulang tahunnya ke-18.Tepat pada 7 Juli Egy merayakan hari jadinya sekaligus mendapatkan kontrak profesional di Lechia selama tiga tahun. Selain mendapat hadiah kontrak profesional, Egy juga mendapat 'hadiah' dari rekan-rekannya.[suggestedarticle=3]Eks pemain PPLP Ragunan itu diminta menyanyi di depan seluruh tim saat ulang tahun, usai mendapat kue ulang tahun."Apa ya yang lucu? kemarin saya pas ulang tahun disuruh nyanyi. Saya bingung nyanyi apa, ya saya kasih lagu dangdut 'Sayang'. Abis saya tidak tahu lagi mau nyanyi apa," ujar Egy saat ditemui di Kedubes Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018).Lagu Sayang merupakan tembang dari penyanyi Via Vallen. Lagunya menjadi salah satu yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia.Single dari Via Vallen tersebut sudah ditonton sebanyak 160 juta orang di laman Youtube.
  442 kali
Egy Maulana Vikri Ceritakan Pengalaman Sepak Bola di Polandia
Egy Maulana Vikri menceritakan atmosfer sepak bola Eropa, khususnya Polandia. Egy akan memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk selama tiga tahun.Pemain 18 tahun itu melihat, sepak bola di Polandia mengutamakan fisik prima dan pengembangan taktik bermain yang baik.Egy juga menceritakan adaptasinya di Polandia. Ia sudah mulai terbiasa dengan cuaca di sana dan juga bahasa. Eks pemain Persab Brebes itu terus mencoba beradaptasi dengan lingkungan barunya di Polandia.[suggestedarticle=3]"Di Polandia lebih ke latihan fisik dan taktik mereka juga bagus. Jauh lebih baik dari di Indonesia. Saya bangga bisa bermain di sana," ujar Egy Maulana saat ditemui di Kedutaan Besar Polandia, Jakarta, Senin (16/7/2018)."Latihan di sana porsinya lebih berat, saya harus kerja keras lagi. Cuaca di sana juga lagi musim panas, jadi tidak masalah. Tapi saya belum tahun saat musim dingin," lanjutnya.Selain itu, Egy juga bangga bisa bermain di Eropa. Ia mengatakan bahwa apa yang dijalaninya saat ini untuk sepak bola Indonesia."Pastinya saya bangga bisa main di sana. Bukan untuk diri saya sendiri, tapi ini saya lakukan juga untuk sepak bola Indonesia," tandasnya.
  559 kali
Indra Sjafri Tak Ingin Timnas U-19 Sekarang Disamakan Dengan Era Evan Dimas
Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri tidak ingin membandingkan Timnas U-19 era sekarang dengan skuad yang dimiliki pada era Evan Dimas. Indra berharap Timnas U-19 sekarang bisa lebih hebat dibanding saat era Evan Dimas.Indra Sjafri gagal mengantarkan Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2018. Timnas U-19 harus puas mengakhiri Piala AFF U-19 dengan berada di peringkat ketiga.[suggestedarticle=3]Jika dibandingkan dengan era Evan Dimas, prestasi Timnas U-19 memang mengalami penurunan, namun Indra Sjafri menilai Timnas U-19 sekarang memiliki kualitas yang lebih hebat."Saya ingin Witan Sulaiman dkk ini jauh lebih hebat dari yang lalu, mungkin para nitizen membayangkan gelandang saat ini seperti era trio Hargi, Evan dan Zufiandi. Namun saat ini tinggal menunggu waktunya saja supaya mereka lebih matang, nanti akan kita lihat," ucap Indra Sjafri.Timnas U-19 akan kembali menjalani laga Piala Asia U-19 2018 di Grup A bersama Uni Emirates Arab, Qatar dan Taiwan.
  1172 kali
Wanita Cantik di Balik Aktivitas Timnas Indonesia
Kegiatan Timnas Indonesia tidak lepas dari peran Yuliana Tasno, atau biasa disapa Liana. Liana merupakan Manajer Brand dan Komunikasi Timnas Indonesia.Sebelum bergabung dengan PSSI, Liana merupakan dosen pemasaran di Universitas Tarumanegara, Jakarta. Di PSSI, Liana bertanggung jawab untuk membangun strategi pemasaran, dan mencari sponsor.[suggestedarticle=2]Liana juga bertugas untuk menjaga pemain supaya tidak terlalu diekspos media untuk mengurangi kemungkinan pemain mengalami star syndrome.Yuliana Tasno belajar soal pengelolaan bisnis olahraga ketika bekerja di Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Dia kemudian mendaftarkan diri saat melihat adanya lowongan pekerjaan di PSSI.[pagebreak]Kisah Inspiratif Kiper Iran[/pagebreak]Lihat juga   Dari menggembala domba, sempat dikira pengemis, hingga akhirnya ke pentas dunia bersama timnas Iran untuk menepis penalti Cristiano Ronaldo. Perjuangan Beiranvand membuktikan perjalanan panjangnya menuju cita-cita bisa tercapai dengan kerja keras. Respect! 🇮🇷 #PialaDunia2018 #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jun 28, 2018 at 1:40am PDT
  2443 kali
Gagal di Piala AFF, Thailand U-19 Siap Bangkit di Piala Asia
Thailand U-19 alami penurunan prestasi di ajang Piala AFF U-19. Usai tahun lalu tampil sebagai juara, kini Negeri Gajah Putih hanya menempati peringkat keempat.Pasukan Thailand takluk dari Timnas Indonesia U-19 1-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018). Kekalahan tersebut bikin elemen tim terpukul.[suggestedarticle=3]"Sulit menemukan kata-kata setelah pertandingan ini, rasanya seperti patah hati, karena kami mengharapkan hasil yang lebih baik dari pada sore ini. Kami ingin mengulang hal serupa, tapi hasilnya malah mengecewakan," ujar asisten pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatatoemphon."Target kami tentu saja menjadi juara, minimal runner up. Saya rasa federasi sepak bola Thailand akan sangat kecewa." tambahnya.Tapi Thailand siap bangkit. Kini semua pemain dan pelatih sepakat untuk fokus ke gelaran Piala AFF U-19, yang digelar pada Oktober mendatang."Tidak ada komplain untuk para pemain, mereka memberikan yang terbaik. Kami sangat bangga kepada mereka. Saya harap anak-anak bisa berkembang lebih baik di kompetisi berikutnya seperti Piala Asia dan lainnya," tandasnya.
  799 kali
Timnas U-19 Gagal Juara, Egy Maulana Kehilangan Gelar Top Scorer Piala AFF
Timnas Indonesia U-19 finish di peringkat ketiga dalam Piala AFF U-19 2018 usai mengalahkan Thailand, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018). Gelar yang sama dengan tahun lalu, tapi tidak dengan Egy Maulana.Prestasi timnas U-19 sama dengan tahun lalu, yakni menempati peringkat ketiga. Tapi bagi Egy, tahun ini justru penurunan prestasi. Pasalnya, Egy kehilangan gelar top scorer dan pemain terbaik yang digapai tahun lalu.[suggestedarticle=3]Hal itu bisa dimaklumi. Pasalnya, Egy hanya bermain dalam dua pertandingan saja bersama Skuat Garuda Nusantara. Pemain asa Medan itu sebelumnya mengikuti serangkaian persiapan bersama klub barunya, Lechia Gdansk di Polandia.Egy hanya mencetak satu gol dari dua kali penampilannya. Gol ke gawang Thailand melalui titik putih pada menit ke-2 menjadi satu-satunya gol yang dicetak lulusan Diklat Ragunan itu.Kini, Egy harus bersiap berkompetisi di Lechia. Tak menutup kemungkinan juga, dirinya akan memperkuat timns U-19 pada Piala Asia U-19, Oktober mendatang di Indonesia.
  851 kali
Pemain Malaysia U-19 Iri Dengan Suporter di Indonesia
Nik Akif Syahiran memuji keramaian suporter Indonesia saat gelaran Piala AFF U-19 2018. Akif bahkan menyatakan suporter di Indonesia begitu ramai tidak seperti suporter di Malaysia.Pada laga Malaysia melawan Tim Nasional Indonesia U-19, para suporter memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Para suporter tak berhenti bernyanyi untuk memberikan dukungan kepada para pemain.[suggestedarticle=3]Nik Akif yang sempat merasakan atmosfer tersebut mengaku kagum dengan suporter Indonesia. Akif menilai suporter di Indonesia begitu total dalam mendukung tim kesayangan.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Bagi saya, di sini suporter sangat dramatik, ramai sekali, tak sama seperti di Malaysia," ujar Akif usai laga.Pemain yang membela Kelantan FA tersebut menjadi penentu kemenangan Malasia U-19 di partai final saat menghadapi Myanmar. Akif mencetak gol dari tembakan bebas yang membuat Malaysia U-19 sukses menang 4-3.
  5379 kali
Indra Sjafri Ucapkan Terima Kasih Kepada Lechia Gdansk
Ucapan terima kasih khusus diberikan Indra Sjafri kepada klub yang telah memberikan izin kepada para pemain untuk membela Tim Nasional Indonesia U-19. Salah satu klub yang diucapkan adalah Lechia Gdansk yang memberikan izin kepada Egy Maulana Vikri untuk bergabung dengan Timnas U-19.Lechia Gdansk memberikan izin kepada Egy Maulana bergabung dengan Timnas U-19 di partai semifinal Piala AFF U-19. Egy hampir bermain penuh saat Timnas U-19 menyerah lewat adu penalti saat melawan Malaysia di partai semifinal.[suggestedarticle=3]"Terima kasih kepada klub tempat pemain bernaung, terutama Lechia Gdansk yang sudah memberikan izin. Walau bukan agenda FIFA, tapi presiden Lechia memberikan kemudahan kepada Egy," jelas Indra Sjafri usai pertandingan."Saya juga mengapresiasi semua pelatih klub di Indonesia. Dan terima kasih kepada Lechia," sambung Indra Sjafri.Pada akhir turnamen, Timnas U-19 harus puas hanya berada di posisi ketiga Piala AFF U-19. Pada laga perebutan peringkat ketiga, Timnas U-19 sukses menaklukkan Thailand U-19 dengan skor 2-1.
  1862 kali
Indra Sjafri Merasa Timnas Indonesia Kembali Dicintai Masyarakat
Tingginya antusiasme masyakarat menandakan besarnya dukungan kepada Tim Nasional Indonesia U-19. Indra Sjafri menilai antusiasme tersebut menunjukkan Timnas kembali dicintai masyarakat.Pada laga semifinal Piala AFF U-19 antara Timnas U-19 melawan Malaysia U-19, lebih dari 26 ribu tiket ludes terjual. Hal tersebut tidak lepas dari rentetan hasil bagus Timnas U-19 di fase grup.[suggestedarticle=3]Di akhir turnamen, Indra Sjafri merasa masyarakat Indoensia sudah kembali mencintai tim nasional mereka. Selain itu, lewat Piala AFF U-19 ini Indra Sjafri mengaku terbantu untuk menentukan tim yang akan berlaga di Piala Asia U-19 tahun ini."Terima kasih teman-teman media semua yang telah mendukung Timnas U-19 dengan pemberitaan yang akibatnya yaitu banyak masyarkat yang sudah kembali mencintai tim nasionalnya," ujar Indra usai pertandingan.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Terima kasih kepada semua pemain yang ikut di turnamen ini dan kami tim pelatih semakin jelas, semakin tahu, komposisi terbaik nanti yang akan dibawa ke Piala Asia U-19," ucap Indra.Timnas U-19 hanya mampu finis di posisi ketiga Piala AFF U-19 2018 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak oleh Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu.Lihat juga   Piala Dunia gak lengkap tanpa kehadiran lagu official yang bisa bikin kalian terngiang-ngiang. Mana yang jadi favorit kamu lob? #ostpildun #worldcup #bolalobfootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 11, 2018 at 10:16pm PDT
  1813 kali
Egy Minta Suporter Dukung Timnas Dalam Kondisi Apapun
Egy Maulana Vikri berharap para suporter bisa memberikan dukungan kepada Tim Nasional Indonesia dalam kondisi menang ataupun kalah. Egy menyatakan bersyukur bisa ikut mengantar Timnas U-19 berada di peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018.Timnas U-19 mengakhiri Piala AFF U-19 2018 dengan berada di peringkat ketiga usai menaklukkan Thailand dengan skor 2-1. Dua gol Indonesia dicetak oleh Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu.[suggestedarticle=3]"Alhamdulillah bagi kita semua karena bisa memberikan peringkat ketiga ini dari laga melawan Thailand. Kami selalu berjuang. Kami tidak pernah mau mengalah dengan situasi seperti apapun," ujar Egy usai pertandingan.Pemain yang kini tampil untuk Lechia Gdansk tersebut juga berharap para pendukung Tim Nasional selalu memberikan dukungan dalam berbagai kondisi. Egy juga menyatakan para pemain selalu ingin menang pada setiap laga.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Untuk suporter yang antusias di sini dan para media, terima kasih. Untuk suporter kami berharap jangan hanya ada saat kami menang, dukung kami terus ketika kami kalah," ucap Egy."Percayalah kami tidak akan mau mengalah. Kami akan memberikan yang terbaik. Kita semua berencana, yang menentukan Allah. Semua itu kehendak-Nya dan tidak ada yang bisa mengubah takdir. Kami semua bermain dengan hati kami semua bermain untuk Indonesia," kata Egy.
  708 kali
1531573801940 tag