(Foto: bolalob)

Bolalob Person of the Year 2017 - Ratu Tisha Destria

Bolalob.com untuk mengadakan penganugerahan Bolalob Person of the Year 2017. Bolalob memilih tiga tokoh di dunia sepak bola yang bersinar pada tahun 2017 lalu.

Nama pertama yang telah Bolalob umumkan sebelumnya adalah pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Kini, nama kedua yang Bolalob pilih adalah Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.



Tisha pada tahun 2017 lalu terpilih menjadi Sekjen menggantikan Ade Wellington. Ia membuat sejarah dengan menjadi Sekjen PSSI wanita pertama.

"Terima kasih Bolalob atas penghargaannya Person of the Year 2017. Saya Ratu Tisha Sekjen PSSI maju terus Bolalob semoga sukses dalam menggiring opini dan informasi yang akurat tentang sepak bola Indonesia," ucap Tisha.

Wawancara khusus Tisha bersama Bolalob dapat pembaca saksikan dalam video di bawah ini:
editTerakhir diubah:  11/01/18 - 13:59

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Pesan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria untuk Perempuan Indonesia
Ratu Tisha Destria menciptakan sejarah dengan menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Tisha merupakan perempuan pertama yang menduduki jabatan Sekjen di organisasi sepak bola tanah air tersebut.Tisha terpilih menjadi Sekjen PSSI pada tanggal 8 Juli 2017. Ia ditunjuk oleh PSSI setelah melewati serangkaian tes mulai dari tes tertulis hingga tes wawancara.Tisha sendiri sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Setelah menjadi manajer tim sepak bola SMA dan Kuliah, Tisha sempat mengikuti program FIFA Master pada tahun 2013. Tisha termasuk dalam 28 orang yang lolos seleksi FIFA dari 6400 pendaftar dari penjuru dunia.[suggestedarticle=3]"Kita, khususnya perempuan tidak boleh merasa berbeda di dalam hal pemikiran, aksi, kapasitan inteligensi, kemampuan manajerial, dan kemampuan teknis," ucap Tisha kepada Bolalob."Hal-hal seperti itu, sekali kita merasa diri kita berbeda dibanding yang lain maka itu malah akan mengurangi kompetensi kita yang sebenarnya nggak akan membangkitkan kepercayaan diri kita," lanjut Tisha.Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Tisha pun mengirim pesan kepada seluruh perempuan Indonesia. Menurutnya perempuan tidak boleh merasa berbeda di bidang apapun."Jadi menurut saya jangan pernah merasa berbeda, karena sebetulnya di sekeliling kita masyarakat Indonesia secara umum sudah menerima bahwa bisa ada perempuan yang memang berkompetensi dan juga berkapasitas di posisi-posisi strategis. Jadi tinggal bagaimana perempuan itu sendiri membawa dirinya di dalam komunitas," jelas perempuan kelahiran Jakarta ini.Pesan Tisha untuk perempuan Indonesia dapat pembaca Bolalob saksikan dalam video di bawah ini:
  499 kali
Permintaan Khusus Uzbekistan Selama PSSI Anniversary Cup 2018
PSSI ungkap ada permintaan khusus dari Uzbekistan saat Anniversary Cup 2018, 27 April-3 Mei. Hal tersebut dikatan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.Uzbekistan menjadi kontestan Anniversary Cup menggantikan Malaysia. Tim jura Piala Asia U-23 itu pun mengirimkan permintaan kepada PSSI, terutama soal makanan."Uzbekistan ada permintaan khusus kepada PSSI, yang lainnya tidak. Kami juga menunggu tahun dimana kami lakukan hal yang sama dengan mereka," jelas Ratu Tisha di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2018) malam.[suggestedarticle=3]Menurut Tisha permintaan khusus soal makanan itu untuk kebutuhan sehari-hari para pemain selama di Indonesia. "Permintaan itu macam-macam, makanannya harus ini dan itu. Lalu es batu harus berapa banyak tapi saya pikir level of detail itu yang bikin mereka sempurna," kata Tisha.Meski demikian, Uzbekistan memesan hotel yang sama dengan pesertaa lainnya."Hotelnya sama. Permitaan mereka hanya makanan, kondisi lapangan dan lainnya," tanda Ratu Tisha.
  9382 kali
Ratu Tisha Ungkap Rencana Naturalisasi Sandy Walsh
Rencana naturalisasi Sandy Walsh saat ini masih mengambang. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyebut peluang penggawa Zulte-Waregem tersebut untuk dinaturalisasi masih ada.Sandy sebelumnya berencana untuk datang ke Indonesia pada bulan Maret ini. Ia berharap untuk bisa bertemu dengan PSSI dan Luis Milla untuk membicarakan proses naturalisasi.[suggestedarticle=3]Namun dari pengakuan Sandy kepada Bolalob, ia mengaku tidak mendapat undangan resmi dari PSSI. Ini membuatnya membatalkan niat untuk datang ke Indonesia.Menurut Tisha, PSSI masih membuka peluang untuk naturalisasi Sandy. Ia menyerahkan segalanya kepada Sandy. Menurutnya, Sandy harus benar-benar ingin menjadi WNI."Sejauh ini belum ada komunikasi lagi dengan Sandy Walsh tapi yang kami tekankan ke dia ya itu. Dia harus benar-benar mau menjadi WNI dulu," lanjut Tisha.
  6872 kali
Jadwal Liga 1 2018 Digeser, Klub Terpaksa Tambah Anggaran
Liga 1 2018 sedianya mulai digelar pada akhir Februari 2018, ternyata diundur hingga awal Maret 2018. Mundur berarti klub menambah biaya untuk satu musim.Sampai pekan kedua Februari 2018, pihak PSSI masih terus mematangkan jadwal dengan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru untuk mendapatkan jadwal yang pas.Maklum, ada beberapa agenda dari PSSI yang belum terselesaikan, termasuk Piala Presiden 2018 yang sudah memasuki babak semifinal.[suggestedarticle=3]"Ada event internasional PSSI 2018 AFF dan AFC plus Asian Games, FIFA Matchday kemudian PIala AFF. Agenda TC Timnas, agenda usia muda, dan lainnya. Kami coba sinkronisasi jadwal," sebut Sekjen PSSI Ratu Tisha, tentang agenda beruntun sepakbola Indonesia musim ini.Pengunduran jadwal itu ditanggapi oleh Direktur Madura United Ziaul Haq. Menurut Ziaul, pergeseran jadwal kompetisi berpengaruh besar terhadap keuangan klub."Mundur berarti ada perubahan perencanaan pembiayaan. Terutama, perencanaan pada pembiayaan operasional dan pembiayaan lainnya. Imbasnya tentunya pengeluaran akan membengkak," terang Ziaul.Ziaul Haq berharap PT LIB sebagai operator memahami apa yang dialami oleh klub. PT LIB juga harus memberikan kepastian. Sebab klub juga butuh perencanaan keuangan yang matang sebelum kompetisi dimulai."Klub butuh kepastian pelaksanaan kompetisi, termasuk juga pembagian hak komersial dari pelaksanaan kompetisi. Jangan sampai tertunda realisasinya," pinta Ziaul.
  4806 kali
Pemain Andalannya Raih Penghargaan Bolalob Person of the Year 2017, Ini Komentar Luis Milla
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana mendapat penghargaan Bolalob Person of the Year 2017. Pelatih Garuda Muda, Luis Milla mengomentari hal ini.Anugerah ini diberikan Bolalob kepada David usai latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jumat (18/1). David sendiri mendapat penghargaan ini bersama dengan Simon McMenemy dan Ratu Tisha Destria.[suggestedarticle=3]"Ya, David memang layak mendapatkannya," ucap Milla kepada Bolalob.David sendiri merasa bersyukur dengan penghargaan ini. ia berharap penghargaan ini menjadi pelecut baginya untuk bisa lebih berprestasi lagi."Terima kasih untuk Bolalob atas penghargaan ini. Semoga ini bisa menjadi semangat buat saya ke depan selalu lebih baik dan bisa lebih berprestasi lagi," ujar David kepada Bolalob.
  4612 kali
Bolalob Person of the Year 2017 - Septian David Maulana
Bolalob.com untuk mengadakan penganugerahan Bolalob Person of the Year 2017. Bolalob memilih tiga tokoh di dunia sepak bola yang bersinar pada tahun 2017 lalu.Nama pertama yang telah Bolalob umumkan sebelumnya adalah pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dan nama kedua adalah Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Kini nama ketiga yang Bolalob pilih adalah Septian David Maulana.[suggestedarticle=3]Karier David bisa dibilang melonjak tajam di tahun 2017. Ia menjadi pilar di Timnas Indonesia U-23 besutan Luis Milla. Namanya hampir tidak pernah absen dalam susunan pemain yang diturunkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.Performa David tertular ke level klub. Salah satu pencapaiannya adalah meraih penghargaan gol terbaik sepanjang Liga 1 Indonesia 2017."Terima kasih untuk Bolalob atas penghargaan ini. Semoga ini bisa menjadi semangat buat saya ke depan selalu ingin lebih baik dan bisa lebih berprestasi lagi," ucap David kepada Bolalob.Selamat Septian David Maulana!   A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jan 19, 2018 at 12:47am PST
  1196 kali
Ratu Tisha Destria Sudah Lama Ingin Mengabdi untuk Sepak Bola Indonesia
Ratu Tisha Destria sudah sejak kecil jatuh cinta dengan sepak bola Indonesia. Niat untuk mengabdi untuk sepak bola Indonesia sudah ada di benaknya sejak dulu.Namun, ia tidak pernah membayangkan sebelumnya bisa menjadi Sekretaris Jenderal PSSI. Menurutnya, ia kini menjadi sekjen merupakan buah dari kerja keras dan kesempatan yang hadir untuknya."Saya selalu terbayang untuk memberikan sepenuhnya dan berkarier di sepak bola Indonesia secara luas. Itu terbayang, tapi spesifiknya sebagai sekjen itu tidak," ucap Tisha kepada Bolalob.[suggestedarticle=3]"Ceritanya sebelumnya menurut saya ini keberuntungan. Keberuntungan dimana kerja keras bertemu dengan kesempatan. Jadi kalau definisi saya keberuntungan itu luck itu ketika hard work meet opportunity," lanjutnya. "Jadi konsistensi dan hard work yang memang ada di sepak bola sejak SMA, kuliah, kemudian terus akhirnya jenjang karier di sepak bola bertemu dengan satu opportunity dan keadaan dan akhirnya sampai di sini itu membuat saya bersyukur dan merasa terhormat," jelas Tisha.
  1007 kali
Simon McMenemy: Pemain Saya Layak Menjadi Juara
Tidak sedikit yang mencibir keberhasilan Bhayangkara FC menjadi juara. Namun, bagi Simon McMenemy timnya dan pemainnya memang layak menjadi juara.Menurut Simon, setiap tim punya keberuntungan masing-masing. Bila Bhayangkara FC mendapat keberuntungan di laga melawan Mitra Kukar, maka Simon menganggap Bali United mendapat keberuntungan di laga melawan Perseru Serui."Orang mempertanyakan keberhasilan kami. Ah, ini sudah direncanakan. Kami tidak bermain di depan pendukung tuan rumah, kami tidak mendapat penalti beruntung. Kami tidak mendapat kartu merah yang menguntungkan, kami juga tidak mendapat keputusan kontroversial dari wasit karena kami tidak punya suporter," ucap Simon kepada Bolalob. [suggestedarticle=3]"Tim lain seperti Bali United, Persija, mereka mendapat keberuntungan masing-masing dan kami mendapat sekali keberuntungan. Bali United tidak pergi ke Perseru apakah itu keberuntungan? Untuk mereka iya. Sangat beruntung karena itu merupakan tempat yang sangat sulit. Keberuntungan bisa saja didapat setiap musimnya dan keberuntungan kami adalah saat pertandingan melawan Mitra Kukar. Itu adalah keuntungan besar untuk kami dan saya tidak membantahnya," lanjut Simon.Simon menegaskan bahwa pemainnya memang layak untuk menjadi juara. Ia pun merasa keberhasilan pemainnya patut untuk dihargai."Menurut saya para pemain layak untuk mendapatkannya," tutup Simon.
  471 kali
Pengakuan Simon McMenemy Terkait Insiden di Laga Mitra Kukar VS Bhayangkara FC
Pertandingan Mitra Kukar melawan Bhayangkara FC menjadi kontroversi di Liga 1 Indonesia 2017. Kepada Bolalob.com, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy bicara tentang kejadian tersebut.Ketika itu pertandingan berakhir imbang 1-1. Namun setelah itu muncul kontroversi karena Mohammed Sissoko nyatanya masih dalam status terhukum namun tetap bermain dalam laga tersebut.Simon bercerita bahwa sebelum pertandingan ia sempat mengecek data pemain lawan yang tidak boleh bermain. Dari situ ia tahu bahwa Sissoko tidak bisa bermain.[suggestedarticle=3]"Sebelum pertandingan seperti yang biasa saya lakukan saya selalu mengecek data pemain di pertandingan sebelumnya. Saya mengecek siapa yang mendapat kartu kuning dan kartu merah. Saya tahu bahwa Sissoko mendapat kartu merah langsung tanpa kartu kuning sebelumnya. Jadi saya berasumsi bahwa ia harusnya absen dua pertandingan karena aturannya seperti itu," ucap Simon.Ketika hari pertandingan, ia kaget nama Sissoko ada di daftar susunan pemain. Ia sempat bertanya ke match commisioner namun ditegaskan ia bisa bermain."Jadi ketika ia bermain dan ada di daftar susunan pemain saya sempat bertanya, bukankah ia dilarang main? Saya bertanya ke match commisioner ia bilang tidak. Saya memintanya untuk mengecek kembali dan ia menelepon kemudian ia tetap bilang tidak," ujar Simon. "Jadi oke, Sissoko bermain dalam pertandingan itu dan bermain baik. Ketika kami bermain di kandang dan menang 4-1, ia seperti tidak melakukan apa-apa. Tapi di Tenggarong ia bermain sangat bagus. Seusai pertandingan Spaso bertanya kepadanya, bukankah Anda seharusnya tidak main? Ia menjawab saya tidak tahu, saya mengira tidak bisa main, tapi mereka bilang bisa jadi saya bermain," jelas Simon.
  1545 kali
Simon McMenemy Tidak Pernah Bayangkan Bhayangkara FC Bisa Jadi Juara
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tidak pernah membayangkan sebelumnya bisa menjadi juara. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancara khusus bersama Bolalob.com.Menurut Simon hal ini pun tidak pernah ia tekankan kepada pemain. Ia hanya meminta kepada Evan Dimas CS untuk bisa memenangkan setiap pertandingan yang dijalani."Anda tahu? Saya katakan ini sejujurnya. Saya bilang ini di setiap wawancara. Musim lalu saya tidak pernah bilang ke anak asuh saya bahwa kami akan memenangkan liga. Yang saya minta kepada mereka adalah memenangkan setiap pertandingan. Hanya itu," ucap Simon.[suggestedarticle=3]Menurut pria asal Skotlandia tersebut, bila terus menang maka Bhayangkara FC akan ada di puncak klasemen. Inilah yang ia tekankan baik dalam laga kandang maupun tandang."Saya tahu bila kami terus menang maka kami akan ada di puncak. Jika kami bisa mempertahankan itu di kandang dan tandang, menurut saya untuk memenangkan liga kita harus menang di laga tandang. Anda tidak bisa hanya menang di kandang. Anda harus kuat di laga tandang bila mampu maka Anda akan menjalani musim dengan baik," jelas Simon.
  440 kali
1515560401923 tag