(Foto: bolalob)

Bolalob Person of the Year 2017 - Ratu Tisha Destria

Bolalob.com untuk mengadakan penganugerahan Bolalob Person of the Year 2017. Bolalob memilih tiga tokoh di dunia sepak bola yang bersinar pada tahun 2017 lalu.

Nama pertama yang telah Bolalob umumkan sebelumnya adalah pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Kini, nama kedua yang Bolalob pilih adalah Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.



Tisha pada tahun 2017 lalu terpilih menjadi Sekjen menggantikan Ade Wellington. Ia membuat sejarah dengan menjadi Sekjen PSSI wanita pertama.

"Terima kasih Bolalob atas penghargaannya Person of the Year 2017. Saya Ratu Tisha Sekjen PSSI maju terus Bolalob semoga sukses dalam menggiring opini dan informasi yang akurat tentang sepak bola Indonesia," ucap Tisha.

Wawancara khusus Tisha bersama Bolalob dapat pembaca saksikan dalam video di bawah ini:
editTerakhir diubah:  11/01/18 - 13:59

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSSI Cari Lawan Tangguh untuk Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2018 yang dihelat pada bulan Oktober mendatang. Sebagai bagian dari persiapan, PSSI akan mencarikan lawan tangguh untuk Garuda Nusantara.Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah dalam ajang ini. Tim asuhan Indra Sjafri ditarget lolos ke semifinal agar bisa merebut tiket ke Piala Dunia U-20 2019.[suggestedarticle=3]Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut Egy Maulana Vikri CS akan dicarikan 2-3 lawan uji coba. Lawan yang dihadapi adalah tim dengan level tinggi."Dari PSSI, kami akan menyiapkan dua hingga tiga lawan latih tanding. Kami sedang mengkonfirmasi lawan-lawannya. Kami ingin memberi yang terbaik," ucap Tisha seperti dikutip dari Bolaskor.[pagebreak]Grup A[/pagebreak]"Untuk Asian Games, kami sudah menjajal Timnas U-23 dengan banyak sekali lawan kelas atas. Karena persiapan mepet, mungkin Timnas U-19 akan mendapat dua hingga tiga lawan uji tanding berkaliber tinggi untuk mempersiapkan diri. Karena grup Indonesia juga tidak mudah," jelas Tisha.Di Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan.
PSSI Ingin Timnas U-19 Dipecah Jadi 3 Kelompok
PSSI berencana membagi tiga kelompok untuk Timnas Indonesia U-19. Hal tersebut dilakukan karena adanya perbedaan fisik pemain.Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria akan membicarakan rencana itu dengan Direktur Teknik Danurwindo dan pelatih Indra Sjafri."Timnas U-19 memiliki pemain ada yang reguler main di tim Liga 1, ada yang hanya sebagai pemain pengganti saja atau jarang main, dan ada yang belum mempunyai klub," kata Ratu Tisha beberapa waktu lalu di Pakansari, Kabupaten Bogor.[suggestedarticle=3]"Dari ketiga kategori pemain ini, pasti memiliki fisik yang berbeda-beda. Tentu PSSI ingin nantinya program dari Danurwindo dan coach Indra Sjafri, solusinya bisa menyamakan fisik para pemain," lanjut Ratu Tisha.Tahun ini, timnas U-19 akan mengikuti dua ajang internasional, yakni Piala AFF di Sidoarjo, 4-14 Juli. Lalu Piala Asia U-19 pada 18 Oktober sampai 4 November.Skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan di Piala AFF U-18, Timnas U-19 tergabung dengan Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos.
  5147 kali
Marak Teror Bom, FIFA Tetap Percayakan PSSI Gelar Event Internasional
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan AFC dan FIFA tak terpengaruh dengan maraknya isu bom di Indonesia. FIFA tetap mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah beberapa ajang Internasional.Beberapa agenda besar sepak bola dan futsal diadakan di Indonesia. AFC dan FIFA melihat Indonesia sudah melalukan segala persiapan, termasuk soal pengamanan."Saat ini pihak Internasional telah mempercayakan kami untuk menggelar event dan PSSI sudah berkordinasi. Sekarang bagaimana cara berkomunikasinya karena hal-hal seperti itu di luar antisipasi PSSI," ujar Ratu Tisha di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2018).[suggestedarticle=3]Tisha juga menyampaikan bahwa AFC dan FIFA tak berikan peringatan kepada PSSI terkait dengan insiden dan aksi teror bom yang ditakutkan terjadi kembali.Tidak ada. Mereka mendukung secara general dan mempercayakan kepada kita. Mereka tahu kondisi yang ada di Indonesia dan ini juga bukan pertama kalinya. Mereka tahu Indonesia saja sedang berjuang mematikan ini," tandasnya.Indonesia akan menggelar Piala Asia U-19 2018 pada 8 Oktober-4 November. Sebelumnya PSSI juga akan menggelar Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19. Tak hanya sepak bola, turnamen internasional futsal pun digelar di Indonesia, seperti AFF Futsal Club Championship (15-21 Juli 2018), AFC Futsal Club Championship (1-12 Agustus), dan AFF Futsal Championship (5-11 November 2018).
  856 kali
Jelang Asian Games, PSSI Dapat Sokongan 6 Sponsor
PSSI mendapat sokongan enam sponsor. Keenam sponsor itu akan mensupport berbagai kegiatan Timnas Indonesia pada tahun ini, termasuk saat gelaran Asian Games yang berlangsung mulai 18 Agustus mendatang.Enam perusahaan yang resmi mendukung kegiatan PSSI, di antaranya Bukalapak yang akan menjadi official ticketing partner, Amidis sebagai official water Timnas Indonesia, dan Sunpride.PSSI juga bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) untuk mengelola akuntabilitas keuangan yang berasal dari APBN atau pun swasta.Selain itu, PSSI juga menggandeng mycujoo sebagai penyedia jasa live streaming pertandingan Timnas Indonesia, serta Giordano yang akan menjadi official fashion partner.[suggestedarticle=3]Penandatanganan kerjasama antara PSSI dan enam sponsor itu dilakukan di Hall 1 ICE BSD, Tangerang, Selatan, Sabtu (5/5) dan dihadiri oleh Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.”Dengan adanya kerjasama ini, PSSI tidak merasa (berjuang) sendirian. (Tugas) yang berta menjadi ringan karena di tahun ini sangat penting untuk sepak bola Indonesia,” kata Jokdri.”Untuk durasi kontraknya berbeda-beda. Ada yang satu tahun dan dua tahun,” kata Ratu Tisha menambahkan.[suggestedarticle=3]Sementara itu, Associate Vice President of Brand Bukalapak, Ari K Wibowo senang bisa bekerjasama dengan PSSI.Ia mengatakan, Bukalapak ingin memberikan sumbangsihnya untuk kemajuan sepak bola Indonesia.”Bukalapak punya semangat maju bersama masyarakat Indonesia, terutama yang berhubungan dengan olahraga. Kami bangga bisa memberikan dukungan penuh untuk sepak bola Indonesia,” ujarnya.
  2112 kali
Pesan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria untuk Perempuan Indonesia
Ratu Tisha Destria menciptakan sejarah dengan menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Tisha merupakan perempuan pertama yang menduduki jabatan Sekjen di organisasi sepak bola tanah air tersebut.Tisha terpilih menjadi Sekjen PSSI pada tanggal 8 Juli 2017. Ia ditunjuk oleh PSSI setelah melewati serangkaian tes mulai dari tes tertulis hingga tes wawancara.Tisha sendiri sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Setelah menjadi manajer tim sepak bola SMA dan Kuliah, Tisha sempat mengikuti program FIFA Master pada tahun 2013. Tisha termasuk dalam 28 orang yang lolos seleksi FIFA dari 6400 pendaftar dari penjuru dunia.[suggestedarticle=3]"Kita, khususnya perempuan tidak boleh merasa berbeda di dalam hal pemikiran, aksi, kapasitan inteligensi, kemampuan manajerial, dan kemampuan teknis," ucap Tisha kepada Bolalob."Hal-hal seperti itu, sekali kita merasa diri kita berbeda dibanding yang lain maka itu malah akan mengurangi kompetensi kita yang sebenarnya nggak akan membangkitkan kepercayaan diri kita," lanjut Tisha.Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Tisha pun mengirim pesan kepada seluruh perempuan Indonesia. Menurutnya perempuan tidak boleh merasa berbeda di bidang apapun."Jadi menurut saya jangan pernah merasa berbeda, karena sebetulnya di sekeliling kita masyarakat Indonesia secara umum sudah menerima bahwa bisa ada perempuan yang memang berkompetensi dan juga berkapasitas di posisi-posisi strategis. Jadi tinggal bagaimana perempuan itu sendiri membawa dirinya di dalam komunitas," jelas perempuan kelahiran Jakarta ini.Pesan Tisha untuk perempuan Indonesia dapat pembaca Bolalob saksikan dalam video di bawah ini:
  918 kali
Permintaan Khusus Uzbekistan Selama PSSI Anniversary Cup 2018
PSSI ungkap ada permintaan khusus dari Uzbekistan saat Anniversary Cup 2018, 27 April-3 Mei. Hal tersebut dikatan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.Uzbekistan menjadi kontestan Anniversary Cup menggantikan Malaysia. Tim jura Piala Asia U-23 itu pun mengirimkan permintaan kepada PSSI, terutama soal makanan."Uzbekistan ada permintaan khusus kepada PSSI, yang lainnya tidak. Kami juga menunggu tahun dimana kami lakukan hal yang sama dengan mereka," jelas Ratu Tisha di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4/2018) malam.[suggestedarticle=3]Menurut Tisha permintaan khusus soal makanan itu untuk kebutuhan sehari-hari para pemain selama di Indonesia. "Permintaan itu macam-macam, makanannya harus ini dan itu. Lalu es batu harus berapa banyak tapi saya pikir level of detail itu yang bikin mereka sempurna," kata Tisha.Meski demikian, Uzbekistan memesan hotel yang sama dengan pesertaa lainnya."Hotelnya sama. Permitaan mereka hanya makanan, kondisi lapangan dan lainnya," tanda Ratu Tisha.
  9990 kali
Ratu Tisha Ungkap Rencana Naturalisasi Sandy Walsh
Rencana naturalisasi Sandy Walsh saat ini masih mengambang. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyebut peluang penggawa Zulte-Waregem tersebut untuk dinaturalisasi masih ada.Sandy sebelumnya berencana untuk datang ke Indonesia pada bulan Maret ini. Ia berharap untuk bisa bertemu dengan PSSI dan Luis Milla untuk membicarakan proses naturalisasi.[suggestedarticle=3]Namun dari pengakuan Sandy kepada Bolalob, ia mengaku tidak mendapat undangan resmi dari PSSI. Ini membuatnya membatalkan niat untuk datang ke Indonesia.Menurut Tisha, PSSI masih membuka peluang untuk naturalisasi Sandy. Ia menyerahkan segalanya kepada Sandy. Menurutnya, Sandy harus benar-benar ingin menjadi WNI."Sejauh ini belum ada komunikasi lagi dengan Sandy Walsh tapi yang kami tekankan ke dia ya itu. Dia harus benar-benar mau menjadi WNI dulu," lanjut Tisha.
  7184 kali
Jadwal Liga 1 2018 Digeser, Klub Terpaksa Tambah Anggaran
Liga 1 2018 sedianya mulai digelar pada akhir Februari 2018, ternyata diundur hingga awal Maret 2018. Mundur berarti klub menambah biaya untuk satu musim.Sampai pekan kedua Februari 2018, pihak PSSI masih terus mematangkan jadwal dengan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru untuk mendapatkan jadwal yang pas.Maklum, ada beberapa agenda dari PSSI yang belum terselesaikan, termasuk Piala Presiden 2018 yang sudah memasuki babak semifinal.[suggestedarticle=3]"Ada event internasional PSSI 2018 AFF dan AFC plus Asian Games, FIFA Matchday kemudian PIala AFF. Agenda TC Timnas, agenda usia muda, dan lainnya. Kami coba sinkronisasi jadwal," sebut Sekjen PSSI Ratu Tisha, tentang agenda beruntun sepakbola Indonesia musim ini.Pengunduran jadwal itu ditanggapi oleh Direktur Madura United Ziaul Haq. Menurut Ziaul, pergeseran jadwal kompetisi berpengaruh besar terhadap keuangan klub."Mundur berarti ada perubahan perencanaan pembiayaan. Terutama, perencanaan pada pembiayaan operasional dan pembiayaan lainnya. Imbasnya tentunya pengeluaran akan membengkak," terang Ziaul.Ziaul Haq berharap PT LIB sebagai operator memahami apa yang dialami oleh klub. PT LIB juga harus memberikan kepastian. Sebab klub juga butuh perencanaan keuangan yang matang sebelum kompetisi dimulai."Klub butuh kepastian pelaksanaan kompetisi, termasuk juga pembagian hak komersial dari pelaksanaan kompetisi. Jangan sampai tertunda realisasinya," pinta Ziaul.
  4895 kali
Pemain Andalannya Raih Penghargaan Bolalob Person of the Year 2017, Ini Komentar Luis Milla
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana mendapat penghargaan Bolalob Person of the Year 2017. Pelatih Garuda Muda, Luis Milla mengomentari hal ini.Anugerah ini diberikan Bolalob kepada David usai latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jumat (18/1). David sendiri mendapat penghargaan ini bersama dengan Simon McMenemy dan Ratu Tisha Destria.[suggestedarticle=3]"Ya, David memang layak mendapatkannya," ucap Milla kepada Bolalob.David sendiri merasa bersyukur dengan penghargaan ini. ia berharap penghargaan ini menjadi pelecut baginya untuk bisa lebih berprestasi lagi."Terima kasih untuk Bolalob atas penghargaan ini. Semoga ini bisa menjadi semangat buat saya ke depan selalu lebih baik dan bisa lebih berprestasi lagi," ujar David kepada Bolalob.
  4639 kali
Bolalob Person of the Year 2017 - Septian David Maulana
Bolalob.com untuk mengadakan penganugerahan Bolalob Person of the Year 2017. Bolalob memilih tiga tokoh di dunia sepak bola yang bersinar pada tahun 2017 lalu.Nama pertama yang telah Bolalob umumkan sebelumnya adalah pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dan nama kedua adalah Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Kini nama ketiga yang Bolalob pilih adalah Septian David Maulana.[suggestedarticle=3]Karier David bisa dibilang melonjak tajam di tahun 2017. Ia menjadi pilar di Timnas Indonesia U-23 besutan Luis Milla. Namanya hampir tidak pernah absen dalam susunan pemain yang diturunkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.Performa David tertular ke level klub. Salah satu pencapaiannya adalah meraih penghargaan gol terbaik sepanjang Liga 1 Indonesia 2017."Terima kasih untuk Bolalob atas penghargaan ini. Semoga ini bisa menjadi semangat buat saya ke depan selalu ingin lebih baik dan bisa lebih berprestasi lagi," ucap David kepada Bolalob.Selamat Septian David Maulana!   A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jan 19, 2018 at 12:47am PST
  1232 kali
1516354201540 tag