PSSI Janjikan Dua Negara Ini Sambangi Indonesia


  •    Robert
  •    12/01/18 - 19:00
  •    28905

(Reuters)

PSSI berencana untuk mendatangkan negara besar lainnya untuk menjajal kemampuan timnas Indonesia, sebagai ajang persiapan mereka menyambut Asian Games 2018.

Menurut Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marcel Iwan Masita, upaya ini untuk memberikan pengalaman dan motivasi bagi Skuat Garuda.

Di bulan Januari ini Indonesia kedatangan Islandia dalam rangkaian tur dunia mereka jelang Piala Dunia 2018 di Rusia. Negara asal Baltik itu akan melakoni dua laga di tanah air, yakni melawan tim Indonesia Selection dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018), lalu melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1).

"Ada beberapa, salah satu bocoran Jepang pada Februari mendatang dan Maret ada Chile yang saat ini masih menunggu konfirmasi," ujarnya di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018), seperti dikutip dari Bola.com.




Nantinya pada setiap kalender internasional, Indonesia akan coba mendatangkan negara besar lainnya.

"Kemudian di September, Oktober, November kami masih korespondensi dengan beberapa negara. Tentunya agak sulit untuk kami untuk meminta negara Piala Dunia karena mereka pasti sudah fokus ke turnamen itu. Jadi fokus kami adalah waktu setelahnya," sahut dia dalam konferensi pers di Hotel Hyatt, Yogyakarta, Rabu (10/1).

Sebelum Islandia, Indonesia juga pernah kedatangan Puerto Riko dan Fiji.







Berita Terkait


1539855002206

End of content

No more pages to load