(Foto: O jogo)

Santos Berniat Pulangkan Gabigol

Didaulat sebagai generasi terbaru dari Brasil membuat Gabriel Barbosa tak bisa menghadapi kejamnya tekanan media Eropa.

Gabigol sapaan akrab sang pemain, datang ke Inter pada tahun 2016 lalu dari Santos. Karirnya mandek karena ia tak bisa beradaptasi dengan baik. Sepanjang musim lalu ia hanya mencetak satu gol saja.

Di musim ini Inter meminjamkan Gabigol ke klub Portugal Benfica. Namun pemain berusia 21 tahun itu hanya bisa mencetak satu gol dalam lima laga di semua kompetisi.

Klub lamanya Santos pun berniat memulangkan si anak hilang. Klub asal Brasil itu dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Inter soal sang pemain.

"Sedang ada pembicaraan dengan Inter," ujar presiden Santos, Jose Carlos Peres, seperti dikutip Soccerway.



"Kami sudah memberi tawaran dan kini kami menunggu respons mereka. Yan pasti urusan kami dengan si pemain sudah selesai," sambungnya.

"Kini semua tergantung Inter, yang dimiliki orang China (grup Suning). Kami selangkah menuju kesepakatan," tutupnya.

Saat masih membela Santos, Gabigol menunjukan kelasnya dengan rekor gol 56 kali dalam 154 pertandingan. Dalam dua musim Gabigol membawa Santos meraih gelar Campeonato Paulista (2015 & 16).

Ia juga merupakan anggota timnas Brasil saat meraih medali emas di Olimpiade 2016 di Rio de Janiero.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Bek Manchester United Kirim Sinyal Positif untuk Juventus
Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek Manchester United, Matteo Darmian. Kabar ini ditanggapi positif oleh eks pemain Torino tersebut.Darmian kesulitan menembus skuat inti Manchester United. Sebagai gambaran, ia hanya lima kali diturunkan sebagai starter oleh Jose Mourinho di Premier League musim ini.Darmian mengaku rindu bermain di Italia. Kembali ke Serie A dan bermain untuk Juventus dapat menjadi opsi menarik bagi Darmian.[suggestedarticle=3]"Saya rindu bermain di Italia, Juventus merupakan tim yang menarik. Tim hebat dan mendapat ketertarikan dari mereka merupakan hal membanggakan," ucap Darmian kepada Sky.Namun Darmian menegaskan untuk saat ini ia fokus bersama Manchester United. Ia siap memberikan yang terbaik untuk The Red Devils."Saat ini saya bersama salah satu klub terbesar di dunia dan saya bangga, ini membuat saya mampu memenangkan trofi. Mari kita selesaikan musim ini kemudian lakukan evaluasi," jelas Darmian.
  450 kali
Roma Pastikan Tidak Jual Alisson
Alisson Becker menjadi salah satu pemain terbaik AS Roma musim ini. Presiden Il Giallorossi, James Pallotta memastikan bahwa kiper asal Brasil tersebut tidak akan dijual.Alisson dikabarkan tengah diburu oleh beberapa tim seperti Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid. Namun Roma langsung bergegas memagari Alisson.[suggestedarticle=3]"Saya tidak mengerti mengapa orang-orang terus bertanya tentang Alisson. Ia akan menjadi kiper kami musim depan. Kami tidak ada keinginan untuk menjualnya," ucap Pallotta kepada Sky Sport."Menurut kami, ia adalah kiper hebat. Kami merekrutnya dan tidak memiliki keinginan untuk menjualnya," tegas Pallotta.Alisson didatangkan Roma dari Internacional pada tahun 2016. Musim ini, Alisson tampil membela Roma dalam 42 pertandingan. Ia merupakan salah satu sosok kunci keberhasilan Roma melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.
  320 kali
Terungkap! Ternyata Ini Alasan Akademi MU Pasang Foto Messi di Ruang Ganti Pemain
Akademi Manchester United mempunyai cara unik tersendiri dalam memotivasi para pemainnya.Pihak klub dengan sengaja memajang foto Lionel Messi di ruang ganti mereka.Hal ini dilakukan Akademi MU tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Messi bukanlah jebolan dari akademi MU.Terlihat dalam foto tersebut Messi sedang membersihkan sepatu miliknya.Hal ini merupakan suatu pesan yang ingin disampaikan oleh akademi tersebut kepada para pemain muda di akademi MU.Foto Messi yang sedang mengelap sepatunya sendiri diibaratkan jika suatu saat menjadi pemain hebat dan terkenal, tidak boleh sombong dan tetap merendah.Pemain seperti Lionel Messi yang sangat teekenal dan dijuluki pemain terbaik di dunia, tidak membuat pemain asal Argentina itu besar kepala. Justru ia masih mau membersihkan sepatunya sendiri tanpa bantuan orang lain.Sikapnya Messi ini yang harus dimiliki oleh para pemain muda di akademi MU, dengan selalu merendah meski telah menjadi pemain terkenal.[suggestedarticle=3]Paul Pogba dan Scott McTominay, yang juga merupakan jebolan dari akademi MU telah merasakan manfaat dari hal tersebut.Terlihat, Pogba masih sering bertegur sapa dengan pelatih lamanya di akademi MU.Begitu juga dengan Scott McTominay yang rela memakirkan mobilnya di area akademi dibanding parkir di tim utamaDilansir dari The Times, Henry Winter berkata: “Scott McTominay masih meninggalkan mobilnya di bagian depan di Carrington, daripada di parkir mobil tim utama di belakang. Akademi berharap mencatat ini juga. Mereka juga melihat Paul Pogba berjalan untuk menyambut pelatih lamanya. Mereka memahami dedikasi dan kerendahan hati diperlukan di Manchester United. ”
  3448 kali
Bobotoh Minta Persib Bandung Datangkan Pemain Terbaik Piala AFF 2010
Cedera yang menimpa Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Eka Ramdani membuat Persib Bandung mengalami krisis di lini tengah. Bobotoh pun berinisiatif untuk membujuk Firman Utina agar mau kembali ke Kota Kembang.Firman dianggap dapat menjadi solusi bagi Persib. Terlebih saat ini ia tengah berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Bhayangkara FC.Firman sendiri merupakan pemain sarat pengalaman yang pernah membawa Persib menjadi juara Liga 1 pada tahun 2014 lalu. Selain itu ia juga pernah terpilih menjadi pemain terbaik Piala AFF 2010.[suggestedarticle=3]Instagram Firman Utina pun menjadi sasaran Bobotoh. Bobotoh meminta agar Firman mau kembali membela Persib."Balik Bandung atuh ..," tulis akun instagram iam.udin29. "Bang Firman saya mengharapkan bisa bantu Persib dari keterpurukan @firmanutina1515 ukir sejarah Persib lebih baik lagi," tambah akun agusahonk_53.Kini bola ada di tangan Persib dan pelatih Mario Gomez. Selain itu bila memang Persib ingin membawa pulang Firman, keputusan ada di tangan pemain berusia 36 tahun tersebut apakah ingin kembali atau tidak.
  3775 kali
Egy Dianggap Cocok Gabung Klub Juara Liga Champions
Egy Maulana Vikri dianggap memiliki kecocokan untuk bisa bermain untuk salah satu klub yang sempat juara Liga Champions, Benfica. Gaya bermain di Portugal dianggap tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.Pemain yang kini sudah dikontrak Lechia Gdansk itu sempat dikabarkan akan dipinjamkan ke Benfica. Namun hal tesebut juga sempat dibantah oleh ayah angkat Egy, Subagja Suihan.Meski telah dibantah, tidak menutup kemungkinan jika Egy suatu saat nanti akan bergabung ke salah satu klub Portugal. Arthur Irawan yang sempat bermain di Espanyol B menilai, kultur sepak bola di Spanyol dan Portugal tidak jauh berbeda dengan di Indonesia.[suggestedarticle=3]“Pemain Spanyol atau Portugal tidak terlalu besar, pendek-pendek. Mereka lebih mengandalkan skill dan taktik. Saya bilang hal itu cocok dengan budaya sepak bola Indonesia,” kata Arthur kepada Jawa Pos.“Cuaca juga salah satu faktor. Di sana tidak terlalu dingin seperti di Inggris. Makanannya juga banyak nasi dan makanan yang mirip-mirip dengan kuliner Indonesia,” tambah Arthur.Egy akan menjalani kontrak selama tiga tahun bersama Lechia Gdansk. Kontrak Egy baru akan bergulir pada 8 Juni saat ia berusia 18 tahun.
  3027 kali
DIARY: Barcelona Ancam Boikot Final Copa del Rey, Benfica Incar Egy Maulana?
Presiden La Liga, Javier Tebas meminta Barcelona untuk menghormati lagu kebangsaan Spanyol jelang laga final Copa del Rey bulan ini.La Liga Minta Barca Hormati Pemerintahan SpanyolPelatih Persib Bandung, Mario Gomez sedang berhalangan hadir dalam dua laga awal Liga 1 musim ini.Fernando Soler Berstatus Penerjemah, Ini Tanggapan Persib BandungMedia asal Portugal, Record sempat memberitakan kabar mengenai peminjaman Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk ke Benfica.Egy Maulana Pastikan Tak Akan ke BenficaKarier Bruno Lopes besama Kelantan FA tampaknya tidak akan lama lagi. Pemain asal Brasil tersebut kini mengalami cedera dan akan segera dicoret oleh Kelantan FA.Eks Marquee Player Persija Segera Dicoret Klub Malaysia
  2498 kali
Egy Maulana Pastikan Tak Akan ke Benfica
Media asal Portugal, Record sempat memberitakan kabar mengenai peminjaman Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk ke Benfica.Namun di Benfica, Egy hanya akan bermain di tim junior bukan di skuat utama.Isu ini berkembang lantaran Lechia akan terdegradasi dari kasta tertinggi liga Polandia atau Ekstraklasa pada akhir musim ini.Kabar ini langsung ditepis oleh Ayah angkat Egy, Subagja Suihan yang menyayangkan isu tersebut."Tidak benar itu. Artinya, sementara kita menghargai Lechia Gdansk lebih dulu. Tetap menjaga komitmen," ujar Subagja, seperti dikutip dari Liputan 6."Adapun terkait benar Benfica dan sebagainya, saya belum dapat konfirmasi, yang jelas kita hargai kontrak Egy di Lechia," katanya menambahkan.[suggestedarticle=3]Egy sendiri dipastikan akan bergabung dengan Lechia pada musim depan, atau ketika usianya telah menginjak 18 tahun. Sebagai batas usia layak mendapatkan kontrak profesional dari klub Eropa.Rencananya pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara ini, akan mendapatkan kontrak selama tiga musim bersama Lechia.Saat ini Egy sedang mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA pada 9-12 April 2018. Bukan tak mungkin dirinya akan berangkat ke Polandia usai menjalani ujian nasional."Saya rasa, sekarang fokus di (SKO) Ragunan dulu, bulan April ini Egy menyelesaikan sekolahnya. Adapun nanti setelah lulus SMA diberangkatkan ke Polandia untuk latihan atau sebagainya, kita pikirkan nanti bersama Lechia Gdansk," imbuh Subagja.
  5440 kali
Barito Putera Beberkan Alasan Rekrut Mantan Pemain Galatasaray
Barito Putera secara resmi telah mendatangkan Juan Pablo Pino. Ia didaftarkan sebagai salah satu pemain asing Barito Putera menggantikan, Patrick Da Silva.Pino yang pernah membela AS Monaco dan Galatasaray bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Musim lalu, ia membela Arema FC di Liga 1.Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago membeberkan alasan mengapa ia merekrut Pino. Menurutnya ia lebih memilih tidak mendatangkan penyerang murni karena sudah memiliki stok banyak di posisi penyerang.[suggestedarticle=3]"Di lini depan kami sudah punya 5 pemain. Mulai Samsul Arif, Bijahil Chalwa, Dimas Selamet, Dona Saputra, dan Gavin Kwan Adsit yang bisa juga dimainkan sebagai penyerang," ucap Jacksen seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.Jacksen menambahkan bahwa kehadiran Pino diharapkan dapat membuat serangan Barito Putera lebih variatif. Pino merupakan pemain serba bisa yang juga bisa bermain sebagai gelandang serang dan penyerang sayap."Juan Pablo Pino bisa menjadikan lini serang kami lebih kreatif. Dia bisa membantu dalam aspek mobilitas tanpa bola, sentuhan satu-dua, dan eksekusi tendangan bebas atau tendangan penjuru juga bagus," jelas Jacksen.
  2722 kali
Media Besar Portugal Sebut Egy Bakal Dipinjam Mantan Juara Liga Champions!
Egy Maulana Vikri diberitakan oleh media Portugal bahwa ia akan bergabung ke Benfica pada musim depan sebagai pemain pinjaman.Media Portugal, Record menjelaskan jika mantan juara Liga Champions musim 1960/1961 dan 1961/1962, Benfica, tertarik mendatangkan pemain muda Indonesia, Egy Maulana.Namun, hanya sebagai pinjaman. Pasalnya, ia sudah terikat kontrak dengan Lechia Gdansk, untuk tiga musim. Dan, satu lagi, bukan di tim utama tetapi di tim muda salah satu klub raksasa di Portugal tersebut.[suggestedarticle=3]Menurut Record, jika Egy bermain bagus untuk Benfica, kemungkinan pemain berusia 17 tahun itu akan direkrut secara resmi oleh Benfica."Masuk dalam radar sejak Oktober 2017, setelah permintaan dari Encarnados ke Federasi Sepak Bola Indonesia agar pemain muda itu merasakan latihan, kapten Indonesia U-19 sedang mempersiapkan untuk mewakili Eagles junior selama satu musim, setelah menandatangani kontrak tiga minggu lalu dengan klub Polandia Lechia Gdansk," tulis Record.Egy akan menjalani debut pertamanya di Lechia Gdansk pada Juli 2018 nanti.
  26069 kali
Lazio Kena Tipu dan Terancam Ditinggal De Vrij
Lazio mengalami dua masalah berkaitan dengan Stefan De Vrij. Selain terancam kehilangan De Vrij tanpa mendapatkan kompensasi apa pun, Lazio juga salah mentransfer uang pembayaran De Vrij.De Vrij didatangkan oleh Lazio pada bursa transfer musim panas 2014 lalu. Melihat penampilan apik sang pemain di Piala Dunia 2014, Lazio menyetujui banderol tujuh juta euro yang ditetapkan oleh Feyenoord.[suggestedarticle=3]Untuk mendapatkan jasa De Vrij, Lazio mencicil pembayaran selama beberapa periode. Nah, menurut Times of Malta, tahun ini adalah termin terakhir pembayaran uang transfer pemain berusia 26 tahun tersebut.Nyaris empat tahun berseragam Lazio, De Vrij mencatatkan 86 penampilan di semua ajang. Namun, dari empat tahun berkostum Lazio, ia hanya mampu memberikan satu gelar, yakni Supercoppa Italia 2017.Kegagalan meraih gelar bersama Lazio membuat De Vrij memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontrak bersama Le Aquile. Pada akhir musim 2017-2018, ia bisa bebas memilih pindah ke klub mana saja karena kontraknya dengan Lazio selesai.[pagebreak]Salah Kirim Uang[/pagebreak]Jika De Vrij bisa pergi tanpa mengurusi ruwetnya transfer, Lazio justru apes. Menurut laporan Il Tempo, klub ibu kota Italia itu menerima surat elektronik dari pihak yang mengatasnamakan Feyenoord pada Rabu (28/3/2018) waktu setempat.Dalam laporan tersebut, pihak penipu meminta Lazio membayarkan sisa transfer De Vrij senilai dua juta euro. Lazio kemudian buru-buru membayar nominal tersebut ke rekening bank milik penipu yang berada di Belanda.Lazio baru menyadari bahwa mereka telah ditipu setelah menghubungi Feyenoord. Niat untuk mengabarkan bahwa sisa transfer telah dikirim, mereka justru menerima kenyataan pahit. Kesebelasan Belanda tersebut tak pernah mengirimkan surat elektronik kepada Lazio.Atas peristiwa ini, Lazio dikabarkan langsung menghubungi pihak berwajib untuk mencari penipu. Menurut Il Tempo pula, pihak berwajib telah melakukan investigasi terhadap rekening bank milik penipu.Berita ini ditulis oleh jurnalis Kumparan.com Anju Christian dan Abrar Firdiansyah dan tayang pertama kali di Kumparan.com pada Kamis (29/3/2018), pukul 23.15 WIB.
  1087 kali
1522420201947 tag