(Foto: O jogo)

Santos Berniat Pulangkan Gabigol

Didaulat sebagai generasi terbaru dari Brasil membuat Gabriel Barbosa tak bisa menghadapi kejamnya tekanan media Eropa.

Gabigol sapaan akrab sang pemain, datang ke Inter pada tahun 2016 lalu dari Santos. Karirnya mandek karena ia tak bisa beradaptasi dengan baik. Sepanjang musim lalu ia hanya mencetak satu gol saja.

Di musim ini Inter meminjamkan Gabigol ke klub Portugal Benfica. Namun pemain berusia 21 tahun itu hanya bisa mencetak satu gol dalam lima laga di semua kompetisi.

Klub lamanya Santos pun berniat memulangkan si anak hilang. Klub asal Brasil itu dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Inter soal sang pemain.

"Sedang ada pembicaraan dengan Inter," ujar presiden Santos, Jose Carlos Peres, seperti dikutip Soccerway.



"Kami sudah memberi tawaran dan kini kami menunggu respons mereka. Yan pasti urusan kami dengan si pemain sudah selesai," sambungnya.

"Kini semua tergantung Inter, yang dimiliki orang China (grup Suning). Kami selangkah menuju kesepakatan," tutupnya.

Saat masih membela Santos, Gabigol menunjukan kelasnya dengan rekor gol 56 kali dalam 154 pertandingan. Dalam dua musim Gabigol membawa Santos meraih gelar Campeonato Paulista (2015 & 16).

Ia juga merupakan anggota timnas Brasil saat meraih medali emas di Olimpiade 2016 di Rio de Janiero.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Zah Rahan Batal Gabung Bhayangkara FC
Salah satu pemain asing asal Libertia, Zah Rahan Krangar dipastikan batal bergabung Bhayangkara FC. Zah Rahan terganjal masalah administrasi sehingga tidak memungkinkan untuk bergabung.Sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan juara Liga 1 2017, Zah Rahan akhirnya batal berlabuh. Zah Rahan mengalami masalah administrasi terkait izin masuk dan bekerja di Indonesia.Kepastian batal merekrut Zah Rahan juga diungkapkan oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji. Sebagai ganti Zah Rahan, Bhayangkara FC akan mencari pemain baru di posisi penyerang[suggestedarticle=3]"Dia (Zah Rahan) batal gabung karena status negaranya tidak sah. Terus kita juga cari striker asing karena sudah ada Paulo Sergio di lini tengah," tuturnya."Statusnya Zah Rahan tidak bisa didaftarkan karena tidak boleh masuk (ke Indonesia)," sambung Sumardji.Dua pemain yang akan melakukan uji coba untuk menggantikan Zah Rahan adalah James Charles Mack dan David Aparicedo Da Silva. Kedua pemain asing tersebut sudah didaftarkan pelatih Simon McMenemy untuk tampil di Piala Presiden 2018.
Perseru Serui Ikat Pemain Timnas Turkmenistan
Perseru Serui mengikat kontrak dengan pemain Timnas Turkmenistan, Ata Geldiyev. Sebelumnya Geldiyev sudah menjalani seleksi pemain di klub tersebut.Bek berusia 27 tahun itu datang ke Indonesia setelah mendapat rekomendasi dari Mekan Nasirov, yang memang lama bermain di Indonesia.[suggestedarticle=3]Direktur Perseru Serui, Edward Norman mengatakan Geldiyev akan dikontrak untuk Piala Presiden 2018. Namun, ia menambahkan opsi kepada sang pemain, dengan satu musim di Liga 1 jika tampil memuaskan di turnamen pramusim."Jika permainannya memuaskan di piala presiden 2018 maka kontraknya akan diperpanjang untuk liga 1 2018" jelas Edward. Dengan kedatangan Geldiyev klub berjuluk Cendrawasih Jingga sudah mempunyai tiga pemain. Sebelumnya Perseru juga sudah mengikat Ricardo Ivan Sendra dari Geylang International dan mempertahankan Silvio Escobar.
  915 kali
Inter dan Barcelona Sepakat Transfer Rafinha
Internazionale Milan dan Barcelona mencapai kata sepakat untuk transfer Rafinha. Pemain asal Brasil tersebut didatangkan La Beneamat dengan status pinjaman.Kabar ini dilaporkan oleh dua media ternama Eropa Sky Sport Italia dan Mundo Deportivo. Rafinha didatangkan dengan status pinjaman selama enam bulan disertai opsi pembelian permanen di akhir musim.[suggestedarticle=3]Opsi pembelian Inter ada di angka 35 juta euro. Sementara itu Inter tidak mengeluarkan uang untuk biaya pinjaman selama enam bulan.Rafinha baru sembuh dari cedera panjang. Dengan pindah ke Inter, Rafinha berharap dapat mendapat menit bermain lebih banyak ketimbang di Barcelona.Rafinha sendiri akan terlebih dahulu menjalani tes medis. Bila tidak ada halangan, dalam beberapa hari ke depan ia akan diresmikan sebagai pemain baru Inter.
  424 kali
Luis Milla Resmi Direkrut Klub Kasta Kedua Spanyol
Anak dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, Luis Milla Manzanares resmi berganti klub pada bursa transfer musim dingin ini. Milla Manzanares direkrut oleh klub dari kompetisi kasta kedua Spanyol, Tenerife.Tenerife mendatangkan Milla Manzanares dari CF Fuenlabrada. Fuenlabrada tidak bisa menolak tawaran Tenerife karena klausul pelepasan di dalam kontrak Milla Manzanares dibayar oleh tim asuhan Jose Luis Marti tersebut.[suggestedarticle=3]"Luis Milla Manzanares bukan lagi pemain CF Fuenlabrada. Tenerife membayar klausul pelepasan dalam kontraknya dan Milla pun ingin bergabung dengan mereka," tulis Fuenlabrada dalam pernyataan resminya."Kami berharap semoga ia beruntung bersama klub barunya," lanjut pernyataan tersebut.Milla dalam akun twitternya berterima kasih kepada Fuenlabrada. Ia berharap eks klub anaknya tersebut dapat meraih promosi musim ini."Menurut saya Fuenlabrada layak mendapat tiket promosi. Terima kasih dan sampai bertemu," tulis Milla.
  10049 kali
Batal Dikontrak, Okto Minta Kompensasi dari Persib
Persib Bandung mendengar kabar bahwa Okto Maniani masih memiliki permasalah dengan klub lamanya, untuk itu mereka pun batal merekrut mantan pemain timnas Indonesia ini.Ia pun tak melanjutkan masa uji cobanya dengan Persib, dan terkait hal ini Okto ingin pertanggung jawaban dari manajemen Maung Bandung."Saya juga kalau [dari awal di Persib] tidak jelas, tidak akan datang. Saya lebih baik bertahan di Madura tim yang mempertahankan saya. Kalau sudah seperti ini bagaimana?" kata Okto."Kepada manajemen Persib, bisalah memberikan kompensasi kepada saya agar saya bisa kembali pulang. Sekarang saya masih di Bandung," ia menambahkan.Okto pun mengaku belum memiliki rencana untuk melakukan seleksi bersama tim lain, Ia ingin rehat sejenak usai mendapati situasi seperti ini."Belum ada, saya pulang dulu tenangkan pikiran, karena waktunya masih panjang, baru Piala Presiden masih ada Liga 1 dan Liga 2, siapa tahu masih ada tim yang masih butuh pemain, saya bisa melakukan pendekatan," ucapnya[suggestedarticle=3]Walau mendapati masalah tak mengenakan, Okto menyebutkan tidak sakit hati dengan masalah yang dialaminya ini. Ia menyatakan tetap mau mengikuti seleksi bersama klub asal Kota Kembang tersebut bila diberi kesempatan kedua."Kalau Persib kasih kesempatan kepada saya untuk menjalani trial lagi, saya siap," ucapnya.Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pihak Persib menilai Okto Maniani membawa uang muka dari Madura FC dan menghilang ke Bandung.Hal itu dibantah oleh Okto Maniani dengan menyebutkan ia sudah meminta izin kepada jajaran Madura FC untuk bergabung bersama Persib."Sekarang saya sedang tidak punya tim, saya sudah keluar dari Madura. Kata pengurus Persib yang bilang ke agen, saya dikasih DP (down payment) dan saya kabur," ucapnya."Padahal, saya di Madura baik-baik, hal ini harus diluruskan jangan ada yang dirugikan, kalau tidak jadi direkrut kita bicarakan secara profesional," kata Okto.
  2925 kali
Bali United Resmi Ikat Kontrak Empat Pemain
Bali United memperkuat skuat jelang Piala Presiden 2018. Empat pemain jebolan Bali United U-19 resmi diikat kontrak pada Kamis (18/1).Empat pemain tersebut adalah I Kadek Agung Widnyana Putra, Arapenta Poerba, Rahmad Hidayat, dan Dian Ramadhan.[suggestedarticle=3]Agung mendapat kontrak dengan durasi dua tahun. Poerba dikontrak setahun sementara Rahmad dan Dian dikontrak sebulan."Hasil komunikasi kami dari manajemen dengan tim pelatih adalah empat pemain muda tersebut memang layak mendapat kesempatan bermain di tim senior. Semoga saja mereka mampu mengikuti kesuksesan Andhika Wijaya yang juga sebelumnya lahir dari tim junior Bali United," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri.Kini Piala Presiden 2018 akan menjadi ujian bagi keempatnya. Di laga perdana, Bali United akan menghadapi Borneo FC pada tanggal 19 Januari.
  3257 kali
Zah Rahan Terancam Batal Gabung Bhayangkara FC
Bhayangkara FC sebelumnya telah mengumumkan Zah Rahan Krangar sebagai rekrutan anyar. Namun transfer pemain asal Liberia tersebut kini terancam batal.Ada kendala di pihak imigrasi yang membuat Zah Rahan belum dapat memasuki Indonesia. Kini manajemen Bhayangkara FC masih mengusahakan eks pemain Persipura Jayapura tersebut agar bisa segera bergabung.[suggestedarticle=3]"Kami masih menunggu Zah Rahan, cuma masih ada kendala Zah Rahan masuk ke Indonesia. Dia ada kendala di pihak imigrasi, dan kami harus segera mendapatkan kepastian dari dia bisa datang atau tidak," ucap manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji seperti dikutip dari Goal Indonesia.Bila benar Zah Rahan batal bergabung, Bhayangkara FC akan mencari pemain lain. Namun pemain ini nantinya bukan berposisi gelandang melainkan penyerang."Opsinya kami cari striker murni, karena di kami posisi gelandang itu cukup numpuk. Ada sekitar delapan pemain kalau gak salah. Sedangkan posisi striker baru tiga pemain yaitu Dendy Sulistyawan, I Made Wirahadi, sama Marinus," lanjutnya.
  3017 kali
Sempat Dikaitkan dengan Persib, Friska Womsiwor Pilih Gabung Borneo FC
Eksodus pemain Persipura Jayapura terus berlanjut.Setelah meminjamkan Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy ke Borneo FC, kali ini giliran Friska Womsiwor dan Yustinus Pae yang menyusul kedua seniornya itu.Friska dan Yustinus memilih bergabung dengan Borneo FC pada perhelatan Piala Presiden 2018 setelah Persipura memutuskan tidak ikut serta.Kabar bergabungnya Friska dan Yustinus diketahui lewat instastory Presiden Borneo FC, Nabil Husein, Jumat (19/1) pagi.”Friska Womsiwor dan Yustinus Pae menyusul Boaz dan Salampessy ke Borneo FC,” tulis Nabil.[suggestedarticle=3]Meski demikian, belum diketahui secara pasti status Friska dan Yustinus hanya dipinjam selama Piala Presiden atau mendapat kontrak penuh.Namun, dengan bergabungnya Friska ke Borneo FC artinya rumor winger lincah ini akan hijrah ke Persib sementara ini berakhir.Bersama Andik Vermansyah, Friska dikabarkan menjadi buruan utama Persib pada bursa transfer kali ini.
  1244 kali
Butuh Winger Berkualitas, Persib Kedatangan Eks PSM Makassar
Persib Bandung belum berhenti mencari tambahan pemain baru. Berdasarkan evaluasi, klub berjuluk Maung Bandung ini masih membutuhkan suntikan tenaga anyar di sektor gelandang.Manajer Persib, Umuh Muchtar mengakui bahwa Gomez sudah memintanya untuk mencari gelandang bertipikal winger.Sebelumnya, Persib memang sempat dikait-kaitkan dengan dua winger lokal berkualitas, Andik Vermansyah dan Prisca Womsiwor.”Saya sudah tanya pelatih (Gomez) katanya masih butuh winger kiri. Kami tunggu masukan nama dari dia,” kata Umuh saat dihubungi Bolalob.com, kemarin (18/1).[suggestedarticle=3]Menariknya, pagi ini (19/1) Persib kedatangan pemain yang musim lalu memperkuat PSM, Ghozali Siregar.Meski masih berstatus sebagai pemain seleksi, Ghozali memenuhi kriteria yang disebutkan Umuh karena posisi aslinya adalah seorang winger kiri.Persib memang kekurangan stok pemain di posisi tersebut karena Febri Hariyadi sering dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.Praktis Gomez hanya memiliki Billy Keraf, Atep, dan Puja Abdillah yang bisa dipasang sebagai winger. Eks PSM, Ghozali Siregar di latihan Persib pic.twitter.com/kxhwxecVhu — BOBOTOH.ID (@BobotohID) January 19, 2018
  1846 kali
Mantan Penggawa PSM Diundang untuk Seleksi di Persib Bandung
Mantan gelandang PSM Makassar, Ghozali Siregar terlihat mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/1) pagi.Ghozali mengaku kehadirannya tersebut karena diundang salah seorang petinggi Persib untuk mengikuti seleksi.Sebelumnya, Persib juga sempat kedatangan dua pemain asal Papua, Patrich Wanggai dan Oktovianus Maniani, tetapi keduanya urung bergabung dengan jawara ISL 2014 tersebut.”Ya, kemarin sore ada yang kontak saya dari manajemen Persib. Mereka bilang saya untuk datang dan gabung dulu dalam latihan,” ujar Ghozali dilansir dari laman resmi klub.[suggestedarticle=2]Pemain berusia 25 tahun ini mengaku sudah berstatus tanpa klub. Sebab, kontraknya bersama PSM sudah habis bersamaan dengan rampungnya Liga 1 musim 2017.”Kontrak bersama PSM sudah habis selesai liga kemarin,” tuturnya.Sementara itu, asisten pelatih Persib, Fernando Soler menyambut baik kedatangan Ghozali. Ia menegaskan, kemampuan pemain yang pernah memperkuat Pelita Bandung Raya dan Persegres Gresik United tersebut akan dipantau oleh Roberto Carlos Mario Gomez.”Ya, dia sementara ikut berlatih saja dahulu. Kita mau lihat,” kata Soler.[suggestedarticle]Sebelumnya, manajer Persib Umuh Muchtar juga menyampaikan bahwa Persib kemungkinan besar akan mendatangkan pemain lagi. Kali ini, pemain yang dibidik Persib adalah seorang winger.Kriteria yang disebutkan Umuh sesuai dengan Ghozali yang memang seorang winger.”Saya sudah tanya pelatih katanya masih butuh winger kiri. Kami tunggu masukan nama dari dia,” kata Umuh saat dihubungi Bolalob.com, kemarin (18/1).
  766 kali
1516349402103 tag