(Foto: O jogo)

Santos Berniat Pulangkan Gabigol

Didaulat sebagai generasi terbaru dari Brasil membuat Gabriel Barbosa tak bisa menghadapi kejamnya tekanan media Eropa.

Gabigol sapaan akrab sang pemain, datang ke Inter pada tahun 2016 lalu dari Santos. Karirnya mandek karena ia tak bisa beradaptasi dengan baik. Sepanjang musim lalu ia hanya mencetak satu gol saja.

Di musim ini Inter meminjamkan Gabigol ke klub Portugal Benfica. Namun pemain berusia 21 tahun itu hanya bisa mencetak satu gol dalam lima laga di semua kompetisi.

Klub lamanya Santos pun berniat memulangkan si anak hilang. Klub asal Brasil itu dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Inter soal sang pemain.

"Sedang ada pembicaraan dengan Inter," ujar presiden Santos, Jose Carlos Peres, seperti dikutip Soccerway.



"Kami sudah memberi tawaran dan kini kami menunggu respons mereka. Yan pasti urusan kami dengan si pemain sudah selesai," sambungnya.

"Kini semua tergantung Inter, yang dimiliki orang China (grup Suning). Kami selangkah menuju kesepakatan," tutupnya.

Saat masih membela Santos, Gabigol menunjukan kelasnya dengan rekor gol 56 kali dalam 154 pertandingan. Dalam dua musim Gabigol membawa Santos meraih gelar Campeonato Paulista (2015 & 16).

Ia juga merupakan anggota timnas Brasil saat meraih medali emas di Olimpiade 2016 di Rio de Janiero.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Esteban Vizcarra Pastikan Tak Jalin Komunikasi dengan Persija
Pemain Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra mengaku tak pernah mendapat tawaran hijrah ke Persija Jakarta di putaran dua Liga 1 2018.Di berbagai akun media sosial pendukung Persija, nama Vizcarra menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bergabung dengan klub asal ibu kota tersebut.Terlebih, Direktur Persija Gede Widiade sempat menyampaikan bahwa klubnya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru di bursa transfer paruh musim.[suggestedarticle=3]”Tidak ada kontak sama sekali dengan Persija. Saya tidak tahu dari mana rumor itu (pindah ke Persija),” kata Vizcarra saat dihubungi wartawan.Selain dengan Persija, Vizcarra juga gencar diberitakan sedang jadi buruan utama Persib Bandung.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya butuh tambahan pemain berkualitas di sektor gelandang dan penyerang.
RESMI: Ade Lesmana Kembali Bereuni dengan Cosmo FC
Cosmo FC Jakarta resmi merekrut salah satu pelatih andal mereka yang sempat menangani tim di 2013 hingga 2016, Ade Lesmana.Ade yang musim lalu masuk dalam tim kepelatihan Giga FC Kota Metro resmi direkrut kembali oleh Cosmo FC. Ade menjadi salah satu tim pelatih Cosmo FC untuk berlaga di Pro Futsal League (PFL) 2019 nanti.Prestasi Ade bersama COsmo FC sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata. Dirinya termasuk tim kepelatihan yang membawa Cosmo FC menjadi juara liga saat merger dengan Electric PLN di Indonesia Futsal League (IFL) 2013.[suggestedarticle=3][pagebreak]Baca selengkapnya[/pagebreak]Selain itu, ia juga bersama Electric PLN Cosmo lolos ke final four di musim 2015 dan saat bernama BJL 2000 Cosmo Semarang juga menembus final four 2016. Dirinya berpisah bersama Cosmo FC di musim 2017 lalu.Patut dinantikan bagaimana kiprah Ade bersama Cosmo FC di PFL 2019 nanti.
Perseru Serui Rekrut Eks Penyerang Persija Asal Brasil
Perseru Serui sukses mendaratkan penyerang asal Brasil, Luiz Junior di bursa transfer paruh musim Liga 1 2018.Luiz didatangkan Perseru dari klub kasta tertinggi Yordania, Al Jazeera.Rencananya, Luiz akan bermain untuk Perseru hingga kompetisi musim ini berakhir.”Ya kemarin (16/7) Luiz Junior sudah bergabung bersama kami. Saya harap dia bisa bermain secepatnya,” kata manajer Perseru, Killion Imbiri saat dihubungi Bolalob.[suggestedarticle=3]Selain Luiz, Perseru juga merekrut eks gelandang Botafogo, Osmar dos Santos Filho atau karib disapa Mazinho untuk menggantikan posisi Djamel Boerstra yang kontribusinya dinilai minim selama putaran pertama Liga 1.”Kami juga resmi mencoret Bomain Aime,” ujar Killion.Perseru akan menjadi tim keempat Luiz di Indonesia. Pemain berusia 28 tahun tersebut sebelumnya pernah memperkuat Barito Putera, Madura United, dan Persija Jakarta.
Persebaya Bidik Beberapa Pemain Asing Asal Asia
Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini.Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut baru memiliki tiga pemain asing, di antaranya Otavio Dutra (Brasil), Robertino Pugliara (Argentina), dan David da Silva (Brasil).Manajer Persebaya, Chairul Basalamah tak menampik bahwa pihaknya sedang mencari pemain asing keempat.Sesuai regulasi Liga 1 2018, pemain asing keempat harus berasal dari Asia.[suggestedarticle=3]”Kami berniat merekrut pemain asing Asia. Sudah ada kandidat,” ujar manajer yang karib disapa Abud tersebut.Di bursa transfer paruh musim ini Persebaya sudah mendapatkan dua pemain anyar, yaitu OK John dan Raphael Maitimo dari Madura United.Keduanya diharapkan bisa membantu Persebaya meraih hasil lebih baik di putaran dua Liga 1.
PSMS Segara Gaet Legiun Asing Bali United
PSMS Medan berbenah di bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2018. Salah satu langkah yang dilakukan adalah merekrut pemain asing baru. CEO PSMS, Doddy Taher menyebut Milos sudah hampir pasti direkrut. Transfer ini sudah mendapat restu dari pemilik Bali United, Pieter Tanuri.[suggestedarticle=3]“Tinggal pemain asing, Milos dari Bali United. Sudah dikirim tiketnya. Posisinya striker. Saya sudah bicara dengan pak Pieter pemilik Bali United. Dia bilang saat mau dicoret malah tampil bagus. Jadi kami putuskan ambil dia," ucap Doddy seperti dikutip dari Goal.Doddy menambahkan bahwa tiga pemain asing lain juga akan datang yakni dari Korea Selatan, Tajikistan, dan Yunani. Namun ada peluang perubahan bila pelatih anyar Peter Butler merekomendasikan pemain lain.[pagebreak]Legiun Asing[/pagebreak]“Yang jelas dalam minggu depan pemain asing sudah masuk tiga, dari Korea, Tajikistan, dan satu lagi mungkin dari Yunani. Kalau pelatih ada pemain yang bisa dijaminnya, silakan," jelas Doddy.PSMS saat ini membutuhkan amunisi baru untuk selamat dari degradasi. PSMS sementara ada di dasar klasemen dengan 15 poin di 15 pertandingan.
Jual Ronaldo Jadi Blunder Dahsyat Real Madrid
Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon tak habis pikir Cristiano Ronaldo dibiarkan pergi dari Santiago Bernabeu. Calderon tak ragu untuk menyebut kebjikan tersebut sebagai blunder terdahsyat dalam sejarah Madrid.Calderon menilai, peran Ronaldo di Madrid tidak akan pernah tergantikan. Kapten timnas Portugal itu mampu melakukan apapun dengan kemampuannya.Ungkapan Calderon itu dialamatkan kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez. Menurut Calderon, Ronaldo tidak akan pergi jika dia merasa bahagia di Santiago Bernabeu. Salah satu pencetusnya karena Madrid hendak mendatangkan Neymar dengan mahar melimpah. Namun, di sisi lain pihak klub ogah menuruti permintaan kenaikan gaji CR7.[suggestedarticle=4]Wajar jika Calderon menyesali keputusan Perez tersebut. Pasalnya, Calderon merupakan faktor paling berjasa atas kedatangan Ronaldo dari Manchester United (MU) 2009 silam."Menyedihkan melihat Cristiano Ronaldo dijual. Sangat mengenaskan," kata Calderon dikutip Diario AS."Mengingat saya memerlukan sejumlah usaha untuk mendatangkannya ke Madrid," ungkapnya.Kala itu, MU enggan melepas bintang asal Portugal yang didapat Sir Alex Ferguson dari Sporting Lisbon. Namun, Madrid melepasnya dengan harga 100 juta euro dan harus dipotong 12 juta euro untuk klub lama Ronaldo (Mu dan Sporting masing-masing enam juta euro). [pagebreak]MU tidak mau menjual[/pagebreak]"MU tidak mau menjual karena itulah menjadi sangat sulit. Sekarang mereka menjualnya untuk 100 juta euro. Tidak ada pemain yang bisa mencetak 60 gol dalam setahun dengan harga segitu," ujarnya.Calderon percaya, Madrid akan menyesal telah melepasnya. Terlebih kemampuan Ronaldo belum banyak menurun di usianya ke-33 tahun. Jelas Juventus sangat diuntungkan dan raksasa Serie A tersebut sedang dalma performa terbaiknya meski baru ditinggal Gianluigi Buffon."Penjualan Ronaldo bukan kabar bagus. Baik itu di angka 100 juta atau semiliar sekalipun. Benar kami memasnag klausul pelepasan miliaran euro untuk mencegahnya pergi dari gangguan klub yang tertarik kepadanya di masa depan. Ini (penjualan Ronaldo) blunder sejarah," ungkapnya.Diketahui, pembelian Ronaldo terjadi bukan di era kepemimpinan Calderon. Dia mundur 16 Januari 2009 setelah mendapat tuduhan memanipulasi dalam majelis. Posisinya pun terbang ke Vicente Boluda sebelum digantikan Florentino Perez 1 Juni 2009.Sementara, Ronaldo diperkenalkan ke publik Madrid pada 1 Juli 2009 alias di masa kepemimpinan Perez. Namun, Calderon mengklaim telah berjuang keras mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Meski gagal, dia pun merasa transfer Ronaldo merupakan hasil kerja kerasnya. Ronaldo pun mendarat di Santiago Bernabeu dengan mahar 94 juta euro dan menjadi pemain termahal di dunia.
  210 kali
Luar Biasa, Ini Pertimbangan Ronaldo Pilih Juventus
Salah satu pertimbangan Cristiano Ronaldo hijrah ke Allianz Stadium lantaran Juventus salah satu tim terbaik di dunia. Karena hal itu, CR7 tidak sulit memutuskan langkah keluar dari Kota Madrid menuju Turin.Musim lalu Juventus kemabli menegaskan dominasinya di tanah Italia. Scudetto tujuh musim berturut disegelnya setelah kejar-kejaran jelang dengan Napoli jelang akhir kompetisi.Mahar 105 juta euro tawaran Juventus diterima Real Madrid dan gaji 30 juta euro per musim disetujui Ronaldo. Kesepakatan tersebut kemudian dipertegas dengan hasil tes medis yang selanjutnya ditutup penandatanganan kontrak empat musim.[suggestedarticle=4]"Juventus salah satu klub terbaik di dunia. Keputusan yang saya rumuskan dengan baik dan matang. Sejak lama klub ini cocok untuk saya," ujar Ronaldo dalam konferensi pers dikutip website resmi Juventus.Selanjutnya, Ronaldo mengklaim memilih Juventus sebagai tempat pelabuhan selanjutnya bukanlah perkara sulit. Ronaldo pernah merasakan kehebatan skuat asuhan Massimiliano Allegri yang mampu menyingkir Real Madrid di ajang Liga Champions. meksipun di dua pertemuan terakhir Si Putih mampu menghadirkan derita untuk Gianluigi Buffon dkk. EU ESTOU AQUI. @Cristiano is here. ⚪️⚫️ #CR7JUVE pic.twitter.com/jd5ueR8bTk — JuventusFC (@juventusfc) July 16, 2018 "Juve klub terbesar di Italia. Ini (hijrah ke Juventus) keputusan yang mudah jika melihat kekuatan dan besarnya klub ini," ungkapnya.Pertimbangan lain Ronaldo didasari pada banyaknya orang-orang kompeten di dalam tim. Mulai dari jajaran direksi, staf kepelatihan, medis, dan pemain."Mulai dari jajaran direksi, pelatih (Massimiliano Allegri) luar biasa, dan presiden hebat (Andrea Agnelli) yang pernah meraih kemenangan, jadi bukan sebuah keputusan yang sulit jika dilihat dari sisi tersebut," ujarnya.
  244 kali
Giroud dan Morata Bakal Jadi Tumbal Sarri untuk Higuain
Striker utama Juventus dua musim terakhir, Gonzalo Higuain masuk dalam daftar beli Chelsea musim panas nanti. Dampaknya, Olivier Giroud dan Alvaro Morata akan menjadi tumbal.Pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri memiliki kebiasaan hanya mengandalkan satu orang striker sepanjang menangani Napoli. Faktanya, konsep tersebut mampu membuat Juventus kerepotan dalam perburuan scudetto.[suggestedarticle=4]Chelsea mengalami penurunan prestasi di musim kedua Antonio Conte. Salah satu faktor yang yang menjadikan itu semua terjadi, yakni mandulnya lini serang.Alvaro Morata yang didatangkan dengan harga lumayan tinggi ternyata hanya memberi harapan semu di awal musim. Cedera membuatnya kehilangan ketajaman karenannya Olivier Giroud pun dibeli dari Arsenal. Sayangnya, Giroud pun gagal menjadi solusi atas melempemnya juru gedor The Blues.Itulah alasan Sarri ingin mencoba keberuntungan dengan mendatangkan Higuain sebagai penawar. Keduanya sempat berkolaborasi apik kala masih mengabdi di Napoli.Saat itu Higuain menjelma sebagai penyerang paling mematikan di Serie A. Il Pipita mencetak 36 gol dari 35 pertandingansebelum hijrah ke Juventus.Juventus diyakini tidak akan menghalangi jika keduanya ingin kembali bekerja sama. Asalkan 50 juta poundsterling yang dipatok Si Nyonya Tua disanggupi Chelsea.Dalam laporan yang disampaikan The Sun, The Blues akan menguangkan Morata maupun Giroud. Selain demi uang, tentu kebijakan menjual keduanya untuk melowongkan satu tempat buat Higuain.
  158 kali
Chelsea Ramaikan Perburuan Sergej Milinkovic-Savic
Perkuat lini tengah, Chelsea dikabarkan ikut meramaikan perburuan tanda tangan Sergej Milinkovic-Savic. Pergantian pelatih dan ekspektasi prestasi paripurna musim depan membuat The Blues berbenah.Chelsea mengincar sektor tengah untuk di-upgrade dan memilih gelandang milik Lazio itu sebagai jalannya. Meskipun, Sarri juga dikabarkan akan merombak habis skuat Chelsea di semua lini.[suggestedarticle=4]Corriere Dello Sport dalam laporannya menyebutkan mendatangkan Milinkovic-Savic ke Stamford Bridge merupakan ide Sarri. Akan tetapi, tidak mudah untuk mendatangkan gelandang asal serbia itu.Pasalnya, Chelsea bukan satu-satunya tim elite yang menginginkan jasa Milinkovic-Savic. Manchester United salah satu musuh yang harus dihadapi The Blues. Sementara dari Italia, Juventus menjadi tim paling depan yang juga tertarik.Selain persaingan tersebut, harga Milinkovic-Savic tergolong tinggi. Pemilik Lazio Claudio Lotito hanya bersedia merespons proposal jika nilainya 80 juta poundsterling.
  168 kali
Salam Perpisahan, Ronaldo Gumamkan Hala Madrid
Ada pertemuan, maka akan ada perpisahan. Sembilan tahun menyandang pemain hebat bersama Real Madrid, jelas tidak akan mudah bagi Cristiano Ronaldo untuk mengakhirinya.Secara individu, Ronaldo mungkin tetap bisa mencetak gol ataupun melewati pemain belakang lawan. Akan tetapi sukses paripurna yang diterimanya sebagai pesepak bola tentu tidak muncul karenanya seorang diri.Ada rekan setim, staf pelatih, presiden klub, tim medis, dan elementer lain yang menyokong sukses besar Ronaldo. Tanpa mereka, mungkin Ronaldo hanya mampu mencetak gol tetapi tidak akan pernah menggondol Ballon d'Or sebanyak lima kali.[suggestedarticle=4]"Saya memiliki rekan setim yang luar biasa baik di lapangan dan di ruang ganti. Saya merasakan kehangatan dari atmosfer yang tim berikan. Bersama-sama kami mampu memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut dan empat titel yang sama selama lima tahun," ucap Ronaldo dalam jumpa pers dikutip Sky Sports, Senin (16/7/2018)."Dalam level individu, bersama mereka saya sangat puas dapat memenangkan empat Gold Balls dan tiga Gold Boots. Semua saya terima sata bersama klub (Madrid) yang luar biasa ini," ungkapnya."Karena itu sedari awal saya ingin ucapkan terima kasih kepada klub, presiden, para direktur, kolega, tim teknik, dan medis atas jerih payah mereka yang luar bia dan menunggu setiap detail tanpa lelah," ujarnya.Ronaldo pun turut mengucapkan terima kasih kepada para pemain hebat yang berlaga di La Liga Spanyol baik sebagai lawan maupun kawan selama sembilan musim terakhir. Akan tetapi, CR7 mengaku harus membuka lembaran hidup dan tantangan baru. Saatnya seolah pas setelah Madrid mencatatkan rekor sebagai klub peraih trofi Liga Champions beruntun di era sepak bola modern.[pagebreak]Meski akhirnya harus menyeberang ke Italia[/pagebreak]Meski akhirnya harus menyeberang ke Italia bersama Juventus, Ronaldo menegaskan dirinya tidak akan membuang ataupun melupakan Madrid baik sebagai klub maupun kota."Kepada fans dan sepak bola Spanyol saya ucapkan terima kasih. Sembilan tahun yang menyenangkan saat saya dpat berhadapan dengan para pemain hebat. Hormat saya untuk kalian. Meski harus pergi saya akan tetap memiliki baju ini dan Santiago Bernabeu di mana pun saya berada," ucapnya."Seperti yang saya katakan pertama kali mendaratkan kaki di Bernabeu sembilan tahun lalu, Hala Madrid," katanya.
  234 kali
1531796401776 tag