(Foto: bolalob)

Persib Bandung Belum Bisa Pastikan Masa Depan Tantan dan Sergio van Dijk

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono belum bisa memastikan masa depan Tantan dan Sergio van Dijk. Nasib keduanya akan diputuskan oleh pelatih, Mario Gomez.

Saat ini Tantan dan Van Dijk masih dalam tahap penyembuhan. Hal ini membuat keduanya belum bisa bergabung dengan skuat Maung Bandung.



"Tantan masih dalam tahap penyembuhan, Sergio juga sama. Hanya Sergio belum ada kontak lagi. Saya mau mastikan lagi ke pelatih apakah ada kontak belum dengan Sergio dan Tantan," ucap Kuswara.

"Hanya mungkin Tantan agak makan waktu untuk penyembuhan. Tentang Sergio mau pastikan dengan pelatih karena Sergio belum di Bandung," lanjutnya.

Van Dijk musim lalu tampil tiga kali bersama Persib. Sementara Tantan tampil 10 kali.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSIS Semarang Ingin Pinjam Mantan Kapten Persib Bandung
PSIS Semarang mengajukan proposal untuk peminjaman dua pemain Persib Bandung, salah satunya adalah mantan kapten tim, Atep. Ini untuk mengangkat prestasi PSIS pada persaingan Liga 1 2018.CEO PSIS, AS Sukawijaya membenarkan, pihaknya sudah mengajukan penawaran resmi kepada manajemen Persib terkait dua pemain tersebut, yakni Atep dan Airlangga yang biasa dipanggil Ronggo. "Benar, kami sudah ajukan tawaran ke Persib untuk Atep dan Airlangga. Opsinya bisa peminjaman atau transfer penuh, tergantung keputusan manajemen sana," ungkap Yoyok Sukawi seperti dikutip bola.com.[suggestedarticle=3]Hal ini sebagai bentuk penegasan, PSIS begitu bernafsu jelang memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2018. Mereka berharap, pemain-pemain yang didatangkan nantinya bisa mendongkrak prestasi tim asal Semarang yang saat ini tertahan di papan bawah. Keputusan peminjaman Atep dan Airlangga didasari karena dua pemain itu selama ini tidak masuk skema pelatih Mario Gomez."Namun, dua pemain itu kami anggap layak dan mampu mengangkat performa PSIS. Mudah-mudahan segera ada jawaban dari manajemen Persib terkait tawaran yang kami ajukan," ujar Yoyok.
Ternyata Bukan Persib Cinta Pertama Konate di Liga Indonesia
Arema FC menjadi tim kelima Indonesia yang pernah dibela oleh pemain asing asal Mali, Makan Konate.Konate baru saja pindah dari Sriwijaya FC ke Arema pada paruh musim Liga 1 tahun ini. Pemain berusia 26 tahun ini pertama kali tiba di Indonesia adalah pada tahun 2012 bersama dengan PSPS Pekanbaru.Ia juga sempat berseragam Barito Putera pada tahun 2013 sebelum gabung Maung Bandung.Konate merasakan kesuksesan saat berseragam Persib Bandung saat meraih gelar juara Liga Super Indonesia tahun 2014 lalu dan juga Piala Presiden 2015. Usai sukses membawa Persib menjadi juara, Konate memilih pergi ke Liga Malaysia, bersama dengan T-Team yang saat itu dilatih oleh Rahmad Darmawan.[suggestedarticle=3]Ternyata Konate sudah lebih dulu menaruh kekaguman pada Arema sejak berkarir di Indonesia."Pertama-tama saya sangat senang dan bangga bisa memperkuat Arema FC," kata Konate dilansir dari laman resmi Liga 1."Kesempatan pertama datang ke Indonesia, saya melihat Arema. Menonton pertandingannya langsung suka," ucap Konate menambahkan.Konate menilai Arema FC merupakan tim besar dan memiliki pemain-pemain berkualitas."Saya ingin memulai awal dengan Arema FC," kata Konate."Pengalaman di klub sebelumnya sudah saya lupakan dan sekarang fokus saya membawa Arema FC berprestasi," ucap pemain yang sempat membela klub asal Libya, Al Akhdar SC.
Esteban Vizcarra Pastikan Tak Jalin Komunikasi dengan Persija
Pemain Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra mengaku tak pernah mendapat tawaran hijrah ke Persija Jakarta di putaran dua Liga 1 2018.Di berbagai akun media sosial pendukung Persija, nama Vizcarra menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa bergabung dengan klub asal ibu kota tersebut.Terlebih, Direktur Persija Gede Widiade sempat menyampaikan bahwa klubnya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru di bursa transfer paruh musim.[suggestedarticle=3]”Tidak ada kontak sama sekali dengan Persija. Saya tidak tahu dari mana rumor itu (pindah ke Persija),” kata Vizcarra saat dihubungi wartawan.Selain dengan Persija, Vizcarra juga gencar diberitakan sedang jadi buruan utama Persib Bandung.Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez berkali-kali menyampaikan bahwa dirinya butuh tambahan pemain berkualitas di sektor gelandang dan penyerang.
Ini Alasan Mario Gomez Masukkan Patrich Wanggai ke Persib
Meskipun mendapat kritikan dari bobotoh, pelatih Persib Bandung Mario Gomez punya alasan untuk memasukkan Patrich Wanggai ke dalam skuat Maung Bandung.Menurut Gomez, Persib butuh pemain tambahan untuk menambal kurang tajamnya lini depan, plus agar skuatnya lebih produktif dalam menghassilkan gol.Gomez mengatakan jika dirinya sudah mengincar Wanggai sejak pertama kali datang ke Indonesia. [suggestedarticle=3]"Semoga tidak ada halangan yang berarti. Pertama saya datang ke Indonesia, saya lihat dia pemain yang sangat kami butuhkan. Saya rasa dia akan banyak membantu tim ini untuk meraih posisi terbaik di kompetisi," kata Gomez. Di mata Gomez, Wanggai adalah pemain serba bisa. Ia juga mempunyai karakter yang cukup kuat dan layak bergabung dengan Persib. "Saya memang suka dan tertarik dengan dia (Wanggai). Dia bisa bermain sebagai penyerang tengah, main di kiri, kanan atau bahkan second striker. Saya lihat dia memiliki karakter yang cukup kuat untuk bergabung dengan Persib. Ini yang kita butuhkan," ungkap Gomez.
  1115 kali
Bungkam Persela Lamongan, Persib Bandung Menyodok ke 3 Besar
Persib Bandung berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (16/7).Persib menang tipis 1-0 atas Persela berkat gol yang dilesakkan Jonathan Bauman di menit ke-28.Sejak awal Persib memang tampil menyerang. Menurunkan duet penyerang andalannya, Bauman dan Ezechiel, tuan rumah berhasil merepotkan barisan pertahanan lawan.Bauman membuka skor menjadi 1-0 di menit ke-28. Menerima umpan Bojan Malisic, penyerang asal Argentina itu dengan sekali kontrol langsung melepas tembakan yang tak bisa dijangkau kiper Persela, Dwi Kuswanto.[suggestedarticle=3]Persela merespons lewat penyerang sayap Fahmi Al Ayyubi. Namun, tendangan Fahmi masih bisa diblok M Natshir sehingga selamat gawang Persib.Di babak kedua, Persib dan Persela kerap jual beli serangan. Pertarungan hebat di lini tengah tak terelakan, bahkan beberapa kali juga terjadi pelanggaran keras.Namun, hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Persib tak berubah. Dengan hasil ini, Persib berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan 25 poin, sedangkan Persela turun satu strip ke posisi 6 dengan 23 poin.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
  583 kali
Manajemen Persib Masih Bungkam soal Kabar Merapatnya Esteban Vizcarra
Manajemen Persib Bandung masih irit bicara terkait rumor bakal mendatangkan gelandang Sriwijaya FC Palembang, Esteban Vizcarra.Media Officer Persib Irfan Suryadireja enggan berspekulasi mengenai rumor tersebut.Irfan hanya bersedia menjawab pertanyaan terhadap hal-hal yang sudah pasti.[suggestedarticle=3]”Kami enggak bisa komentari (rumor) itu. Kami hanya bisa jawab jika sudah pasti saja,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).Meski demikian, Irfan tak membantah jika Persib masih berupaya menambah pemain untuk putaran dua Liga 1.Sejauh ini Persib baru mengontrak M Wildan Ramdani dari Maung Anom dan Patrich Wanggai dari Sriwijaya FC. ”Kami ini mencari tiga pemain, baru dapat dua, Wildan dan Patrich. Artinya, masih sisa satu tempat lagi untuk pemain baru. Nah itu, pelatih yang memilihnya,” kata Irfan.
  654 kali
Jonathan Bauman Bawa Persib Unggul di Babak I atas Persela
Penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman membawa Persib Bandung unggul 1-0 di babak pertama atas Persela Lamongan.Persib menjamu Persela di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-16, Senin (16/7).Tampil di hadapan ribuan Bobotoh, Persib langsung mengambil inisiatif serangan.[suggestedarticle=3]Duet Bauman-Ezechiel sukses menebar ancaman di lini pertahanan Persela.Maung Bandung berhasil membuka skor di menit ke-28 lewat sepakan Bauman. Menerima umpan Bojan Malisic, penyerang asal Argentina tersebut langsung membobol gawang Persela dengan sekali kontrol.Persela merespons dengan cepat gol tersebut. Fahmi Al Ayyubi nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 andai sepakannya tidak diantisipasi dengan sempurna oleh M Natshir.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
  204 kali
Susunan Pemain Persib Bandung Vs Persela Lamongan
Persib Bandung sesaat lagi akan berhadapan dengan Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.Main di kandang sendiri, Persib tentu menargetkan poin penuh. Dari daftar 11 pemain utama, praktis hanya Oh In-kyun dan Victor Igbonefo yang tidak bermain.Posisi In-kyun diisi oleh Hariono, sedangkan Indra Mustafa akan menggantikan peran Igbonefo sebagai ‘menara kembar’ bersama Bojan Malisic.[suggestedarticle=3]Dalam pertandingan ini, Persib bisa kembali diperkuat duet penyerang andalannya, Jonathan Bauman-Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di laga melawan Perseru Serui, pekan lalu.Sementara itu, Persela yang tak mau lawatannya ke Bandung berakhir sia-sia, juga menurunkan skuat utamanya.Eks penyerang Paris Saint Germain (PSG), Loris Arnaud masih jadi andalan bersama Diego Assis dan Fahmi Al Ayyubi.Susunan pemain :Persib : M Natshir; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N’DouasselPelatih : Roberto Mario Carlos GomezPersela : Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Wallace Costa (C), Arif Satria, Eky Taufik; M Agung Pribadi, Subagja Ahmad Baasith; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Loris ArnaudPelatih : Aji Santoso
  518 kali
Persib Kedatangan Mantan Striker Timnas Indonesia
Persib Bandung resmi mengontrak penyerang asal Papua, Patrich Wanggai.Penandatanganan kontrak eks pemain Sriwijaya FC Palembang tersebut dilakukan di Graha Persib, Senin (16/7).Media Officer Persib, Irfan Suryadireja mengatakan, Patrich mendapat kontrak selama enam bulan yang artinya sampai kompetisi musim ini berakhir.”Iya betul Patrich sudah resmi. Hari ini perkenalan, langsung tanda tangan kontrak. Durasi kontraknya sampai putaran dua selesai,” kata Irfan melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Senin (16/7).[suggestedarticle=3]Irfan menambahkan, kontrak kerja bersama Patrich bisa dilanjutkan di musim berikutnya.Hal tersebut nantinya akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez.”Kalau pelatih mau perpanjang kerja sama dengan Patrich, ya manajemen mengikuti saja,” ujar Irfan.Patrich menjadi pemain kedua yang didatangkan Persib di paruh musim kompetisi.Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung tersebut terlebih dahulu meresmikan pemain muda dari Maung Anom, M Wildan Ramdani yang dikontrak selama tiga musim.
  920 kali
Bobotoh Kritik Kedatangan Patrich Wanggai, Direktur Persib : Kami Mengikuti Kemauan Pelatih
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan klubnya akan mengontrak mantan penyerang Sriwijaya FC Palembang, Patrich Wanggai.Rencananya, penandatanganan kontrak akan dilakukan di Bandung, Senin (16/7).Namun, kedatangan Wanggai ke Bandung menuai kritik Bobotoh (pendukung Persib).Sebagian besar dari mereka mempertanyakan pertimbangan manajemen dan tim pelatih untuk mengontrak Wanggai.[suggestedarticle=3]Teddy pun mengaku sudah membaca berbagai kritikan dari para Bobotoh lewat media sosial.”Tapi, pemilihan pemain itu adalah wewenang pelatih,” kata Teddy.Dia berharap Bobotoh bisa memberikan kesempatan kepada Wanggai untuk membuktikan diri pantas berseragam Persib.”Jadi, mudah-mudahan pemain yang bersangkutan (Wanggai) bisa menjawab kepercayaan yang diberikan,” ujar Teddy.[pagebreak]Wanggai Dibutuhkan Mario Gomez[/pagebreak]Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya mendatangkan Wanggai karena mantan pemain Timnas U-23 Indonesia tersebut bisa bermain di lebih dari satu posisi.Seperti diketahui, meski posisi aslinya adalah sebagai penyerang tengah, tapi Wanggai juga kerap bermain sedikit melebar.”Saya butuh pemain berkarakter dan pemain yang tidak hanya bisa main di satu posisi saja,” ungkap Mario Gomez.
  1438 kali
1531715401676 tag