(Foto: Borneo FC)

Ini Profil Empat Pemain Asing Borneo FC di Piala Presiden 2018

Kembali Borneo FC akan tampil dengan skuat berbeda untuk ajang turnamen pra-musim yakni Piala Presiden 2018.

Di edisi tahun lalu Pesut Etam yang keluar sebagai runner-up tampil menurunkan skuat lapis keduanya dengan nama Borneo FC II, mereka akan melakukan hal serupa di tahun ini dengan komando dibawah pelatih debutan Ponaryo Astaman dan juga Kurniawan Dwi Yulianto.

Empat pemain asing pun disiapkan untuk ajang bergengsi tahun ini, antara lain Muhammad Ridhuan (Singapura), Andre Araujo (Brasil), Stevan Markovic (Montenegro) dan Mohamed Amine El Bakkali (Maroko).

Muhammad Ridhuan bukan nama asing di kancah sepakbola nasional. Pemain asal Singapura berusia 33 tahun itu pernah memperkuat Arema Malang dari 2009-2013. Bersama Singo Edan pula, Ridhuan sempat merasakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 lalu.



Sedangkan Andre Araujo, sebelumnya ia berkarier di Songkhram FC yang bermain di Liga 2 Thailand. Adapun Markovic, bek 29 tahun itu pernah membela klub-klub lokal di negaranya seperti FK Vojvodina, FK Mornar, OFK Beograd dan terakhir hijrah ke New Radiant SC yang tampil di Liga Maladewa.

Untuk Mohamed Amine El Bakkali, sebelumnya ia sempat menjalani seleksi di skuat Persela Lamongan. Namun mantan pemain Timnas Maroko itu gagal mendapat kontrak sehingga ia menerima tawaran bermain di kubu Pesut Etam.

Borneo FC tergabung di Grup D bersama dengan Bali United, Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Tunjukan Sikap Sportif, Diego Michiels Tuai Pujian dari Bobotoh
Pemain Borneo FC, Diego Michiels menuai pujian dari Bobotoh atas sikap sportif yang ditunjukannya setelah laga antara Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Bandung Lautan Api, Sabtu (22/4).Diego terlihat beberapa kali mampu menahan emosinya saat laga melawan Maung Bandung.Ia tidak terpancing emosi saat wasit memberikan keputusan yang merugikan bagi timnya. Pemain naturalisasi tersebut juga bisa mengendalikan suasana saat Bobotoh meneriaki yel-yel untuk tim kesayangan mereka.[suggestedarticle=3]Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, sudah mengingatkan Diego untuk bisa menahan emosinya dalam laga melawan Persib Bandung."Di pertandingan ini, dia (Diego Michiels) harus kontrol emosi. Dia public figure jadi harus memberikan contoh baik," ujar Dejan Antonic dikutip dari BolaSport.com.Pujian pun diberikan oleh para bobotoh atas sikap dewasa yang ditunjukan oleh Diego Michiels melalui akun sosmednya.Dalam akun instargamnya @diegomichiels24, ia memberikan ucapan selamatnya kepada Persib yang berhasil mengalahkan timnya, Borneo dengan skor 3-1."Congratz to Persib and to my brother Victor coming back from a injury," tulis Diego Michiels di Akun instagram.Postingan tersebut kemudian dibanjiri komentar dari boboth yang memberikan pujian kepada Diego."Saya turut sedih ke pada tim borneo walaupun saya bobotoh. Saya sangat senang atas sikap yg di tunjukkan oleh diego michels saya salut #Respect #DariBobotoh." tulis akun @4lf14n.jr"Keren bang sikap anda sekarang anda pemain berkelas, dan ditambah sekarang emosi terjaga," tulis akun @adhitiar5"Respect dari kami Bobotoh Persib @diegomichiels24." tulis akun @budisptrra"Respect atas permainan kamu yang sekarang Gak temperamen dan sekarang kamu lebih kalem dan dewasa lagi #bigrespect for you @diegomichiels24 🙏😊 #bobotoh #vikingpersibclub." tulis akun @ramdani_bernadeschi"Salut Diego Michiels, sekarang lebih dewasa lebih respeck terhadap tim lawan..semoga selalu sehat captain Diego Michiels..#bobotoh," tulis akun @rian.stwn
  1418 kali
VIDEO: Tiga Gol Sundulan Yang Sukses Bawa Persib Taklukkan Borneo FC
Persib Bandung berhasil menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4). Uniknya tiga gol yang dicetak Persib tercipta lewat tandukkan.Persib berhasil mencetak tiga gol lewat sepasang tandukkan dari Ezechiel N'Douassel pada menit ke-8 dan ke-68 dan ditutup satu gol dari Jonathan Bauman pada menit ke-77. Sedangkan gol Borneo FC diciptakan oleh Titus Bonai pada menit ke-76.[suggestedarticle=3]Dari tiga gol yang dicetak Persib, semuanya tercipta dari tandukkan. Ezechiel berhasil mencetak dua gol dimana berawal dari dua umpan yang dilesakkan oleh Febri Hariyadi.   🎥 GOL! @persib_official. __ Gol ke-5 @ndouaselezechiel di Go-Jek Liga 1. Mesin gol 👌😎 __ @persib_official 1-0 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 4:51am PDT   🎥 GOL! @persib_official. __ Untuk yang kedua kalinya sundulan @ndouaselezechiel membobol gawang @20ridhomuhammad. __ @persib_official 2-0 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 6:16am PDT Sedangkan satu gol yang dicetak oleh Bauman berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Oh In-Kyun.   🎥 GOL! @persib_official. __ Kali ini @jonibauman berhasil membobol gawang @20ridhomuhammad melalui sundulan kepala. __ @persib_official 3-1 @borneofc.id. __ #PRSBvBRNEO #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on Apr 21, 2018 at 6:33am PDT Kemenangan atas Borneo FC merupakan yang kedua dari tiga laga terakhir Persib di Liga 1 2018. Tambahan tiga poin membuat Persib untuk sementara berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2018.
  565 kali
Gomez Sebut Persib Seharusnya Bisa Cetak Lebih dari Tiga Gol
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menilai skuadnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol saat laga melawa Borneo FC, Minggu (21/4). Pada laga tersebut Persib berhasil menang dengan skor 3-1.Tiga gol Persib dicetak oleh Ezechiel N'Douassel (2) dan Jonathan Bauman. Gomez menilai kemenangan tersebut diraih setelah Persib sukses bermain bagus di babak pertama dan kedua.“Saya pikir para pemain bermain sangat baik hari ini. Pertandingan yang sangat bagus. Namun Borneo juga adalah tim yang bagus. Lawan yang berat buat kita. Tapi kita bermain baik di babak pertama dan di babak kedua,” ujar Gomez dilansir dari laman resmi Persib.[suggestedarticle=3]Gomez mengungkapkan Persib seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di laga tersebut. Meski demikian Gomez tetap bangga dengan para pemain Maung Bandung.“Ini penting bagi kita. Kita bisa mencetak tiga gol dan mungkin seharusnya lebih. Saya senang dan bangga dengan para pemain saya,” ujar Gomez.Tambahan tiga poin membuat Persib untuk sementara berada di posisi kelima klasemen Liga 1 2018 dengan mengantongi 8 poin dari lima laga.
  694 kali
Lawan Borneo FC, Persib Bisa Mainkan Pemain Naturalisasi Ini
Kabar baik datang untuk kubu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima musim ini.Persib yang akan menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018) sudah bisa menurunkan bek Victor Igbonefo.Pemain naturalisasi itu absen dalam empat laga awal musim ini karena mendapat cedera dalam masa persiapan.[suggestedarticle=3]Hal ini disambut baik oleh pelatih Persib, Mario Gomez yang akan menduetkannya dengan Bojan Malisic di lini belakang Maung Bandung."Kita sekarang bisa mainkan Victor," kata Gomez, saat ditemui di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018). "Dia (Victor) main untuk gantikan Sabill," dia menegaskan. Pemain asal Nigeria ini menadpati cedera lutut dalam ajang Piala Presiden 2018 melawan PSM Makassar.Mario Gomez sebelumnya mengandalkan rekrutan anyar Persib yakni M Al Amin Syukur Fisabilillah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Igbonefo.Sabil tampil baik saat berhadapan dengan Mitra Kukar dan Arema FC.
  597 kali
Mario Gomez Masih Enggan Pikirkan Laga Melawan Persija
Pelatih Persib Bandung menyatakan masih belum mau memikirkan pertandingan melawan Persija Jakarta. Gomez masih ingin fokus pada laga berikutnya saat Persib menghadapi Borneo FC.Persib sudah dinanti laga besar di pekan keenam Liga 1 2018 saat bertandang ke markas Persija, Sabtu (28/4). Laga klasik tersebut sudah tidak lama lagi, namun Gomez memilih untuk fokus untuk laga melawan Borneo FC lebih dulu.[suggestedarticle=3]"Yang pertama adalah Borneo FC, kita tidak memikirkan pertandingan lainnya. Karena kita fokus untuk meraih tiga poin, itu yang terpenting," ujar Mario Gomez, Kamis (19/4/2018)."Yang terpenting sekarang adalah lawan Borneo FC," katanya.Pertandingan melawan Borneo FC dipastikan akan jadi partai alot untuk Persib. Klub berjuluk Pesut Etam tersebut merupakn tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit hingga pekan keempat Liga 1 2018.Laga tersebut juga akan menjadi ajang reuni pelatih Borneo FC, Dejan Antonic yang sebelumnya sempat melatih Persib Bandung.
  431 kali
Dipanggil Luis Milla, Bintang Borneo FC Ini Siap Berikan yang Terbaik
Penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk PSSI Anniversary Cup 2018, 27 April-3 Mei di Stadion Pakansari, Cibinong.Lerby menjadi salah satu pemain senior yang dipanggil pelatih Luis Milla. Dua lainnya adalah kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.[suggestedarticle=3]Pemain 26 tahun itu senang saat tahu namanya masuk dalam jajaran timnas Indonesia. Ia siap berikan kemampuannya di Anniversary Cup."Pastinya senang begitu dapat kabar dari manajemen timnas. Semoga bisa berikan yang terbaik untuk timnas kali ini," ujar Lerby kepada Bolalob, Rabu (18/4/2018).Lerby akui tak masalah bersaing dengan pemain lainnya di lini depan. Ia bersama Spaosjevic dan Ilham Udin Armaiyn akan perebutkan tempat utama."Kalau itu terserah pelatih saja. Kita hanya lakukan yang terbaik saat latihan. Perkara nanti siapa yang dimainkan, saya harus siap," lanjutnya.Luis Milla memanggil tiga pemain senior tersebut untuk menjadi mentor para pemain muda di Anniversary Cup. Pengalamannya bersama timnas di Piala AFF 2016 diharapkan bisa memberi dampat positif bagi pemain muda.
  1296 kali
Waduh, Dejan Antonic Ternyata Belum Hapal Semua Nama Pemain Borneo FC
Pelatih anyar Borneo FC, Dejan Antonic mengungkapkan dirinya belum hapal nama pemain yang berada di skuad berjuluk Pesut Etam tersebut. Dejan mengaku masih belum hapal karena dirinya baru menjadi pelatih Borneo FC.Untuk memperlancar komunikasi pelatih sudah sewajarnya menghapal semua nama pemainnya. Pengakuan unik sempat disampaikan Antonic yang mengaku belum mengenal semua pemain yang bermain untuk Borneo FC.[suggestedarticle=3]"Bahkan saya mungkin belum 100 persen hapal nama-nama pemain Borneo FC. Ada sekitar 30 pemain, sementara saya baru 20 hari menangani Borneo FC. Saya masih harus beradaptasi dengan tim ini," kata Dejan Antonic.Meski belum mampu menghapal semua nama pemain Borneo FC, Dejan sudah mampu memberikan enam poin dari tiga laga awalnya bersama skuad Pesut Enam.Dejan sukses membawa Borneo FC menang dua kali pada laga melawan Mitra Kukar dan Arema FC.
  689 kali
Di Mata Dejan Antonic, Persija Favorit Juara Liga 1 2018
Persija Jakarta mulai merangkak naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018, setelah menang atas Borneo FC 2-0. Menurut pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, Persija pantas sebagai favorit juara Liga 1 musim ini.Menurut Antonic, Persija memiliki keseimbangan pemain belakang dan depan yang bagus. Jaimerson Xavier dan Marko Simic, jadi motor yang berbahaya. Demikian pula dengan Riko dan Novri yang aktif di kedua sayap."Persija bermain dengan bagus dan mempunyai pemain-pemain istimewa. Mereka favorit juara musim ini," ujar Dejan usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu..Menurut Dejan, Persija menunjukkan kelasnya dalam laga tersebut dan pantas meraup tiga poin. Meski demikian, pelatih asal Serbia itu menganggap timnya juga sudah tampil baik terutama pada 30 menit awal.[suggestedarticle=3]"Ketika itu para pemain bermain disiplin dan membuat Persija tidak bisa menciptakan peluang berbahaya," kata Dejan.Namun setelahnya tim berjuluk Pesut Etam itu harus menelan kerugian. Dua gol dari skema bola mati, masing-masing melalui tendangan bebas Jaimerson da Silva Xavier di menit ke-40 dan sundulan gelandang berkewarganegaraan Nepal Rohit Chand di menit ke-63 memanfaatkan umpan sepak pojok mengubah segalanya.Atas gol-gol tersebut, Dejan menyatakan timnya melakukan kesalahan. "Kami kurang konsentrasi," tutur dia.Bagi Persija, ini adalah kemenangan keduanya di Liga 1 2018 dari empat pertandingan dan untuk sementara mengoleksi tujuh poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen.Sementara untuk Borneo FC, kekalahan itu merupakan yang pertama setelah melalui empat laga Liga 1 2018 dan kini juga mempunyai tujuh poin untuk menempati peringkat keempat klasemen sementara.Berikutnya, Borneo FC akan melawat ke Bandung untuk menghadapi Persib pada Sabtu (21/4). Persija sendiri akan bertandang ke markas PSIS Semarang, Jumat (20/4).
  893 kali
Mantan Pemain Madrid Bicara soal GBK dan Kemenangan Persija atas Borneo FC
Mantan pemain Real Madrid Julian Faubert (34 tahun) menilai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tidak jauh berbeda dari stadion di Eropa. Faubert mengatakan hal itu setelah tampil membela Borneo FC pada laga melawan Persija Jakarta, di SUGBK, Sabtu (14/4/2018)."Stadion ini sangat fantastis dan tidak jauh berbeda dengan di Eropa," ujar Faubert, usai pertandingan melawan Persija.[suggestedarticle=3]Pertandingan itu berakhir 2-0 untuk Persija. Gol dicetak oleh Jaimerson Xavier (40') dan Rohit Chand (60'). Faubert menilai, Persija layak memenangi laga tersebut."Tapi memang saya akui, lawan punya kekuatan luar biasa kalau bermain di sini (SUGBK). Ya mereka (Persija) layak menang," ungkap Faubert.Faubert didatangkan Borneo FC dari klub Finlandia, Inter Turku, pada Januari 2018. Sebelumnya, Faubert pernah bermain di Cannes, Bordeaux, Elazigspor, Kilmarnock, West Ham United, dan Madrid. Faubert juga pernah membela tim nasional Prancis U-21 dan senior.
  6344 kali
Bek Persija Ini Dapat Dukungan Simic dan Ismed Sebelum Cetak Gol Spektakuler
Persija Jakarta berhasil menang 2-0 atas Borneo FC dalam laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/4/2018). Salah satu gol kemenangan Persija dicetak melalui tendangan bebas super keras dari Jaimerson Xavier.Jaimerson sukses melepaskan tembakan keras dan terarah dari luar kotak penalti Borneo FC. Bola yang meluncur keras tak mampu ditahan oleh kiper Muhammad Ridho.Bek asal Brasil itu pun mengungkapkan dirinya terus mengasah tendangan bebas selama latihan. Hasilnya, gol Jaimerson mengantarkan kemenangan untuk Macan Kemayoran.[suggestedarticle=3]“Ya gol freekick ini berkat kerja keras selama di latihan. Tentunya sangat senang saya bisa bantu tim untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Jaime selepas pertandingan.[pagebreak]Sempat komunikasi dengan Ismed Sofyan dan Marko Simic[/pagebreak]Jaime akui juga ada komunikasi dengan Marko Simic dan Ismed Sofyan sebelum melepaskan tendangan bebas ke gawang Borneo FC. Akhirnya ia mendapatkan kesempatan tersebut dan tak menyiakannya."Memang ada komunikasi antara saya, Ismed dan Marko. Namun akhirnya sepakat siapa yang paling siap silahkan mengambil. Lalu saya siap dan kedua pemain ini juga mendukung saya," tandasnya.Gol Jaime ke gawang Borneo menjadi gol keduanya melalui tendangan bebas. Sebelumnya ia pernah mencetak gol serupa ke gawang Bali United di ajang Piala Presiden 2018.
  842 kali
1523781601903 tag