(Foto: euro sport)

Ronaldo Komentari Kepindahan Neymar ke PSG

Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain di awal musim membuat dirinya menjadi pemain termahal dunia.

Namun hal itu adalah sebuah kemunduran menurut legenda asal Brasil Luis Nazario Ronaldo.

PSG membuat kehebohan di awal musim dengan menebus banderol kontrak Neymar senilai 222 juta euro. Sepanjang musim ini pemain asal Brasil itu sukses mencetak 20 gol di semua kompetisi, 11 diantaranya dibuat di kancah Ligue 1. Namun Ronaldo tak setuju dengan keputusan Neymar.

"Jujur saja, itu adalah sebuah kemunduran," ujar Ronaldo.

"Tapi ada sebuah tantangan yang orang lain cari."



Ronaldo menerangkan pada masa lalu, ia pindah dari Blaugrana ke Inter lantaran Serie A lebih kompetitif dari La Liga. Tapi saat ini berbeda. Liga Spanyol sebagai kompetisi terbaik dunia.

"Saya bermain di Barcelona saat itu dan memutuskan ke Inter ketika liga itu sedang kompetitif."

Ronaldo yang saat ini sudah berusia 41 tahun pernah tampil untuk klub seperti PSV, Barcelona, Inter, Real Madrid, AC Milan dan Corinthians.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Manchester United Tutup Pintu untuk CR7
Manchester United telah memutuskan tak akan membeli kembali mantan pemain bintangnya yang kini di Real Madrid, Cristiano Ronaldo (CR7). Apalagi United merasa lini depan mereka sudah cukup dengan akan masuknya Alexis Sanchez.Menurut laporan Marca.com, United tidak mungkin lagi mentransfer CR7 pada musim ini. Sebelumnya ada kabar bahwa pemain Portugal tersebut ingin kembali ke Stadion Old Trafford.Ini menyusul performanya yang kian menurun bersama Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun itu musim ini agak frustrasi dengan pencapaian dirinya.[suggestedarticle=3]Tengok, baru empat gol yang berhasil dicetak dalam 14 kali tampil di La Liga selama musim ini. Menurunnya CR7 berbanding lurus dengan performa Madrid yang juga terseok-seok di persaingan La Liga.Skuat asuhan Zinedine Zidane ini hanya menempati peringkat keempat di bawah Barcelona, Atletico Madrid dan Valencia. Jarak poin yang dikumpulkan dengan Barcelona (51 angka) juga sangat jauh, terpaut 19 poin.United sendiri menyatakan tak akan membeli pemain depan lagi, setelah Sanchez masuk dan pemain Cile itu akan diberi nomor keramat 7, milik Cristiano Ronaldo saat masih aktif di United.
  1581 kali
Sanchez Datang, Ronaldo Tak 'Pulang'
Manchester United segera merampungkan transfer Alexis Sanchez dari Arsenal. Kabar ini sekaligus menutup kemungkinan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Theater Of Dream.Sejak beberapa bulan terakhir, CR7 memang terus dikaitkan dengan United. Hingga pelatih Jose Mourinho angkat bicara dan menegaskan tidak berniat membawa pulang Ronaldo ke Inggris.[suggestedarticle]Seperti dilansir Marca, kedatangan Sanchez juga sekaligus menutup rapat pintu untuk kembalinya Ronaldo ke Old Trafford. Selain Sanchez, klub tidak akan lagi membeli penyerang baru pada Januari ini maupun di akhir musim.Mou sudah memiliki deretan lini serang hebat United yang sudah diisi oleh Anthony Martial, Marcus Rashford, Juan Mata, Jese Lingard, Romelu Lukaku, dan Zlatan Ibrahimovich. Fokus selanjutnya adalah mencari bek baru dan seorang gelandang.[suggestedarticle]Faktor lainnya yang menguatkan bahwa sang Mega Bintang Real Madrid itu tak akan pulang adalah nomor punggung 7 yang kabarnya akan dipakai Sanchez di United. Bahkan, telah beredar di dunia maya bahwa jersey anyar nomor 'keramat' tersebut dengan nama Sanchez.
  781 kali
Mantan Pemain Chelsea Dan Real Madrid Ini Segera Gabung PSG
Lassana Diarra akan segera bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Klub Kaya Raya tersebut tidak perlu mengeluarkan sepeser uang mengingat Diarra tanpa klub.Pemain berusia 32 tahun ini sudah tak memiliki klub sejak kontraknya bersama Al Jazira dibatalkan sebelum Natal. PSG langsung bergerak cepat untuk melakukan pembicaraan dengan sang pemain sejak jendela transfer Januari dibuka.[suggestedarticle]Menurut sebuah sumber kepada ESPN FC, sosok Diarra sangat dibutuhkan di lini tengah defensif karena kerapuhan Thiago Motta. Atas hal itu, pelatih Unai Emery langsung meyakinkan Direktur Olahraga Antero Henrique untuk mencari pemain yang bisa bertahan dan pilihan itu jatuh pada Diarra.Absennya Motta jelas menjadi sebuah kerugian di skuad Unai Emery, karena mereka hanya memiliki nama Adrien Rabiot sebagai gelandang bertahan. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Emery juga memaksakan Giovani Lo Celso sebagai gelandang bertahan.[suggestedarticle]PSG telah meyakinkan Diarra untuk bergabung ke Parc der Princes dan menolak keinginan klub Liga Inggris seperti Manchester United yang meminatinya. Kini, pemain mungil nan lincah ini dikabarkan telah melakukan tes medis dan tinggal menyelesaikan beberapa persoalan detil sebelum diperkenalkan menjadi pemain baru klub.Pihak PSG kabarnya hanya akan memberikan kontrak jangka pendek, meski sang pemain menginginkan kontrak selama 18 bulan dengan gaji yang cukup besar. Namun, sumber tersebut mengatakan bahwa kedua pihak telah mencapai kata sepakat dan akan sesegera mungkin dipresentasikan kepada publik.[suggestedarticle]Ligue 1 bukan menjadi hal baru bagi Diarra, karena ia pernah bermain bersama Marseille sejak 2015 hingga 2017 sebelum memutuskan untuk pindah ke Al Jazira.
  874 kali
Potensi Besar Madrid Dapatkan Goncalo Guedes
Real Madrid terus memantau pemain asal Portugal yang sedang dipinjamkan Paris Saint Germain (PSG) ke Valencia, Goncalo Guedes. Melihat skuat PSG yang kegemukan, besar kemungkinan pemain 21 tahun itu bakal dilego.Diario melaporkan, Madrid kepincut atas performa memukau The Next Cristiano Ronaldo itu selama berseragam Valencia. Sang Supremo, Florentino Perez diyakini dalam posisi mempertimbangkan Guedes untuk masuk dalam skuat Si Putih.[suggestedarticle]Soal biaya jelas bukan hambatan bagi Madrid apalagi PSG wajib melepas pemainnya jika tidak ingin terkena sanksi Financial Fair Play (FFP). Kabarnya, agar mendapat untung, PSG mematok harga Guedes di angka 60 juta euro atau dua kali lipat sebelum membelinya dari Benfica.Sementara pelatih Valencia, Marcelino mengaku siap mempertahankan sang pemain lebih lama di Mestalla. Namun, seiring membaiknya performa sang pemain, dia tak yakin upaya Valencia bisa terwujud.[suggestedarticle]Sedangkan kondisi Real Madrid, jika serius, diyakini akan melakukan segala upaya demi mengamankan jasa Guedes. Langkah itu seiring dengan mengecewakannya performa Cristiano Ronaldo pada musim ini berkurang banyak koleksi golnya. [suggestedarticle]Penurunan performa itu diduga karena sang bintang 'ngambek bayarannya tidak juga dinaikan oleh pihak klub. Ronaldo dispekulasikan menyusun rencana untuk kembali ke Manchester United.
  397 kali
Mancini Akui Tertarik Tangani PSG
Pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini mengaku tertarik untuk menukangi Paris Saint-Germain. Namun sejauh ini, ia belum pernah dihubungi oleh Les Parisiens.Mancini menjadi kandidat untuk menggantikan Unai Emery musim depan. Namanya muncul bersama dengan Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.[suggestedarticle=3]"Ya, saya tertarik menukangi PSG. Kenapa tidak, bila itu memungkinkan? Anda bisa menjadi pelatih hebat yang bekerja dengan baik namun yang kita tahu dalam sepak bola segalanya bisa berubah dalam satu hari," ucap Mancini kepada L'Equipe."Saya belum pernah dihubungi sejauh ini. Saya tidak tahu tentang masa depan. PSG punya pelatih bagus dan pemain fantastis. Semua pelatih akan senang bekerja dengan tim seperti itu," jelas Mancini.Mancini saat ini merupakan salah satu pelatih asal Italia tersukses. Ia banyak meraih gelar saat menukangi Internazionale Milan dan Manchester City.
  165 kali
Juventus Siap Pulangkan Cavani Ke Italia
Juventus dikabarkan memiliki ambisi untuk membawa pulang penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani ke Italia. Cavani juga dikabarkan mulai bosan dengan perseteruannya dengan rekan setimnya, Neymar.Cavani nampaknya sudah muak dengan PSG. Meski sudah mengoleksi 26 gol di Ligue 1 musim ini dan menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic dengan 156 gol, capaian tersebut dibayangi oleh sosok Neymar.[suggestedarticle]Saat melawan Dijon, PSG mendapat penalti dan mantan pemain Napoli ini memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub secara langsung. Namun, Neymar yang telah mencetak hattrick saat pertandingan itu langsung merebut bola dari Cavani untuk menjadi eksekutor utama.Corriere dello Sport melaporkan bahwa Cavani bosan dengan kontroversi tersebut dan serius mempertimbangkan untuk meninggalkan klub di penghujung musim. Bak gayung bersambut, Juventus dikabarkan siap menerkam jika Cavani benar-benar ingin pindah.[suggestedarticle]Si Nyonya Tua pernah mengajukan tawaran pada musim panas 2016 silam. Akan tetapi, kesepakatan urung terjadi dan Bianconneri mendapatkan Gonzalo Higuain dari Napoli.
  829 kali
[VIDEO] Penalti Neymar Dicemooh Suporter PSG, Diteriaki Cavani
Neymar menjadi pahlawan kemenangan PSG atas Dijon. Akan tetapi, suporter Les Parisiens tidak senang dengan penyerang andalan mereka yang mencetak empat gol.Momen itu terjadi usai Neymar mendapatkan hat-trick kemudian wasit menunjuk titik putih. Pemain Dijon dinyatakan melanggar Edinson Cavani dalam kotak terlarang saat kedudukan sudah 7-0.[suggestedarticle=3]Neymar pun mengambil bola dan bersiap melakukan eksekusi penalti. Sementara suporter PSG meneriakkan nama Cavani berulang kali. Penyerang Uruguay itu memang cuma kurang satu gol untuk melewati rekor 156 gol Zlatan Ibrahimovic di klub.Eks Barcelona itu bergeming. Neymar sukses melesakkan bola dengan dingin. Sementara, kapten Thiago Silva menegaskan kompatriotnya tidak terpengaruh dengan sikap suporter."Tidak, saya tidak merasa dia marah. Ada sebagian suporter yang menentangnya tapi hal terpenting adalah skor akhir dan menang," kata Silva dilansir Canal+."Dan untuk Edi [Cavani], rekornya akan datang. Dia selalu mencetak gol, masih ada banyak pertandingan tahun ini, dia akan memecahkan semua rekor."
  2645 kali
Ronaldinho Sempat Ditolak Masuk Stadion Saat Bela PSG
Ronaldinho telah memutuskan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola. Bila melihat ke belakang banyak kejadian menarik yang dialami oleh bintang asal Brasil ini.Salah satunya adalah saat ia memperkuat Paris Saint-Germain. Ternyata, Ronaldinho sempat ditolak oleh petugas untuk memasuki stadion Stade de France!Cerita ini Bolalob dapat saat mengunjungi Stade de France tahun lalu. Pemandu tur menceritakan kepada Bolalob tentang kejadian jelang final Coupe de France di tahun 2003.Ketika itu Ronaldinho datang bersama rekan-rekannya dua jam sebelum pertandingan. Namun ia dilarang masuk karena lupa membawa ID Card! [suggestedarticle=3]Petugas tetap bersikeras untuk menegakkan aturan. Akhirnya staf dari PSG pergi ke rumah Ronaldinho untuk mengambil ID card. Ronaldinho pun harus menunggu di pintu stadion selama satu jam."Aturan di sini sangat ketat. Mau siapapun dia kalau tidak membawa ID Card ya tidak boleh masuk," ucap pemandu tur Stade de France kepada Bolalob.Dalam laga tersebut Ronaldinho akhirnya tetap bermain sejak menit pertama. Namun hasil tetap tidak berpihak ke PSG. Les Parisiens kalah 1-2 dari AJ Auxerre.
  1535 kali
Zizou Pastikan Ronaldo Tak Terganggu Isu Transfer
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menilai anak asuhnya Cristiano Ronaldo tidak terpengaruh rumor transfer. Zizou beranggapan pemain 32 tahun itu tetap semangat dan fokus menghadapi pertandingan.Pelatih asal Prancis itu amat meyakini Ronaldo cukup fokus terhadap laga yang akan dimainkan. Ronaldo, kata Zidane, tidak ambil pusing rencana klub mendatangkan Neymar ke Santago Bernabeu."Kami sadar bahwa orang bebas berbicara dan berdebat di luar klub, tapi kami merasa Ronaldo hanya fokus memikirkan bermain, seperti yang selalu dia lakukan selama ini," kata Zidane.[suggestedarticle]"Saya hanya ingin bicara tentang hal ini, apa yang bisa dia berikan pada klub, itu saja," tegasnya.Diketahui, pemain asal Portugal itu belakangan digempur isu kepindahan dari Real Madrid. Rumor yang beredar, Ronaldo sedang menjalin kesepakatan dengan klub lamanya Manchester United.Zizou tidak mempermasalahkan isu tersebut terus beredar di media dan publik. Sebab, pelatih asal Prancis ini yakin Ronaldo hanya fokus pada Madrid dan bermain di setiap pertandingan.[suggestedarticle]Zidane mengaku tidak bisa membayangkan Ronaldo bermain dengan seragam tim selain Madrid. Menurut pelatih asal Prancis ini, Ronaldo sudah berada di tempat yang tepat. Jadi, pemain berusia 32 tahun tidak perlu lagi pindah ke klub lain."Saya juga tidak ingin berbicara tentang kontraknya, saya hanya tertarik dengan masalah yang terjadi di lapangan, itu yang saya bicarakan dengan Ronaldo. Semua itu akan menjadi urusannya sendiri, ini bukan urusan saya," ucapnya.[suggestedarticle]"Saat saya mengalami situasi sulit sebagai pemain, saya terus bekerja keras dan berpikir tim akan melakukan yang terbaik juga," katanya.
  519 kali
Skenario Pembelian Neymar, Agar Fans Tak Anggap Penjualan CR7 Kesalahan
Mantan orang nomor satu Real Madrid Ramon Calderon meyakini manajemen sedang mempersiapkan skenario mendatangkan Neymar dan melepas Cristiano Ronaldo. Namun ada hal tidak sportif dalma skenario tersebut.Menurut Calderon, manajemen sengaja menggemborkan skenario tersbeut agar publik menilai positif atas penjualan Ronaldo. Sehingga fans tidak menilai manajemen melakukan kesalahan besar saat melego pemain terbaik FIFA tahun 2017 itu.[suggestedarticle]Namun, Real Madrid harus sukses mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu. "Saya yakin mereka sengaja membocorkan kemungkinan transfer Neymar dan peluang kepindahan Ronaldo ke media. Kemudian mereka akan mengukur reaksi publik. Mereka ingin tahu apa yang dipikirkan oleh fans dan kemudian membuat sebuah keputusan," ucap Calderon.Saat ini, Madrid memang disebut ingin membajak Neymar dari PSG dengan harga yang fantastis. Sementara, Ronaldo disebut membangun koneksi untuk bisa memuluskan keinginannya kembali bermain di Manchester United.Selain mengukur reaksi publik, Calderon menduga Madrid sengaja menghembuskan isu transfer ini sebagai pengalihan atas prestasi mereka di La Liga yang kian memburuk.[suggestedarticle]"Itu (isu transfer) adalah strategi yang cerdas dari klub untuk mengalihkan perhatian dari masalah yang kini terjadi di lapangan. Mereka ingin menjual mimpi pada fans dan memusatkan perhatian pada hal ini," tandas Calderon.
  3362 kali
1516257601637 tag