(Foto: euro sport)

Ronaldo Komentari Kepindahan Neymar ke PSG

Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain di awal musim membuat dirinya menjadi pemain termahal dunia.

Namun hal itu adalah sebuah kemunduran menurut legenda asal Brasil Luis Nazario Ronaldo.

PSG membuat kehebohan di awal musim dengan menebus banderol kontrak Neymar senilai 222 juta euro. Sepanjang musim ini pemain asal Brasil itu sukses mencetak 20 gol di semua kompetisi, 11 diantaranya dibuat di kancah Ligue 1. Namun Ronaldo tak setuju dengan keputusan Neymar.

"Jujur saja, itu adalah sebuah kemunduran," ujar Ronaldo.

"Tapi ada sebuah tantangan yang orang lain cari."



Ronaldo menerangkan pada masa lalu, ia pindah dari Blaugrana ke Inter lantaran Serie A lebih kompetitif dari La Liga. Tapi saat ini berbeda. Liga Spanyol sebagai kompetisi terbaik dunia.

"Saya bermain di Barcelona saat itu dan memutuskan ke Inter ketika liga itu sedang kompetitif."

Ronaldo yang saat ini sudah berusia 41 tahun pernah tampil untuk klub seperti PSV, Barcelona, Inter, Real Madrid, AC Milan dan Corinthians.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Ronaldo Janjikan Prestasi untuk Nyonya Tua di Usia 33 Tahun
Cristiano Ronaldo berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Usia 33 tahun diyakini Ronaldo bukan penghalang untuk mengukir prestasi di tanah Italia.Ronaldo datang ke Juventus dengan mahar 100 juta euro. Bintang asal Portugal itu akan menerima upah sebesar 30 juta euro per musim.[suggestedarticle=3]CR7 berseragam Hitam Putih di usia yang sesungguhnya tidak lagi muda. Namun, melihat pencapaian terakhirnya bersama El Real dan timnas Portugal di Piala Dunia 2018, jelas semua sepakat bahwa karier Ronaldo belum habis.Setelah tiba di Turin pada akhir pekan kemarin, Ronaldo pun berhasil melewati tes medis untuk kemudian secara resmi diperkenalkan kepada publik sebagai penggawa baru Bianconeri. "Saya percaya pada kemampuan sendiri dan rekan setim. Saya yakin semua akan sangat sukses," ujar Ronaldo dalam konferensi pers."Saya berbeda dengan para pemain lainnya yang berpikir karier mereka sudah habis di usia saya. Saya ingin menunjukkan bahwa saya tak seperti pemain lainnya. Saya berbeda," ujarnya.
Jorge Mendes Yakin Ronaldo Bisa Antar Juventus Raih Gelar Liga Champions
Kehadiran Cristiano Ronaldo ke Juventus dianggap bisa meningkatkan prestasi raksasa Italia tersebut. Jorge Mendes yakin Ronaldo bisa membawa Juventus untuk meraih gelar juara Liga Champions yang telah lama diidamkan fans Si Nyonya Tua.Juventus memang tercatat sebagai klub dengan raihan Scudetto terbanyak di Italia, namun La Vecchia Signora baru dua kali meraih gelar juara Liga Champions. Terakhir kali Juventus meraih gelar Liga Champions pada musim 1995/96.[suggestedarticle=3]Juventus resmi mendatangkan Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018. Kehadiran Ronaldo diharapkan bisa membaut Juventus kembali menjadi raja di Eropa."Juventus bisa menang Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo," ujar agen Ronaldo, Jorge Mendes.[pagebreak]Selengkapnya[/pagebreak]"Di Manchester United dia adalah yang terbaik di sejarah klub. Sama halnya seperti di Real Madrid dan akan sama di Juventus. Saya Rasa Juventus bisa memenangkan Liga Champions bersama Cristiano, karena dia yang terbaik sepanjang masa," ucap Mendes.Selama kariernya, Ronaldo sudah pernah meraih lima gelar juara Liga Champions. Satu kali bersama Man United dan empat lain saat berseragam Real Madrid.
Cristiano Ronaldo Berani Keluar dari Zona Nyaman
Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan ke publik oleh klub barunya Juventus pada hari Senin (16/7) waktu setempat. Forza Juve! #FinoAllaFine pic.twitter.com/bBZ5VWdEWX — Cristiano Ronaldo (@Cristiano) July 16, 2018 Dia sudah menjalani tes medis di hari yang sama untuk merampungkan kepindahannya dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro.Dengan raihan 15 trofi di sembilan musim bersama Madrid, Ronaldo berani mencari tantangan baru untuk bermain di Italia bersama Juventus. Salah satu alasan mengapa Ronaldo berani menerima tantangan di Serie A adalah karena ia ingin keluar dari zona nyaman."Well, saya punya karier luar biasa di Real Madrid, kami memenangi segalanya, tapi sekarang saatnya untuk tantangan baru," ujar Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain Juve seperti dikutip AS.[suggestedarticle=3]"Saya senang, termotivasi, dan ingin membuktikan di Italia bahwa saya adalah pemain top. Saya tidak perlu membuktikan apa-apa, angka-angkanya jadi bukti.""Tapi saya tidak mau masuk ke zona nyaman, saya pernah di Manchester United, Real Madrid, dan sekarang saya siap untuk tantangan baru," katanya menegaskan.Di Juventus, Ronaldo akan kembali mengenakan nomor punggung '7' yang sudah menjadi ciri khasnya sejak bermain untuk Manchester United, Real Madrid dan timnas Portugal.
Jual Ronaldo Jadi Blunder Dahsyat Real Madrid
Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon tak habis pikir Cristiano Ronaldo dibiarkan pergi dari Santiago Bernabeu. Calderon tak ragu untuk menyebut kebjikan tersebut sebagai blunder terdahsyat dalam sejarah Madrid.Calderon menilai, peran Ronaldo di Madrid tidak akan pernah tergantikan. Kapten timnas Portugal itu mampu melakukan apapun dengan kemampuannya.Ungkapan Calderon itu dialamatkan kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez. Menurut Calderon, Ronaldo tidak akan pergi jika dia merasa bahagia di Santiago Bernabeu. Salah satu pencetusnya karena Madrid hendak mendatangkan Neymar dengan mahar melimpah. Namun, di sisi lain pihak klub ogah menuruti permintaan kenaikan gaji CR7.[suggestedarticle=4]Wajar jika Calderon menyesali keputusan Perez tersebut. Pasalnya, Calderon merupakan faktor paling berjasa atas kedatangan Ronaldo dari Manchester United (MU) 2009 silam."Menyedihkan melihat Cristiano Ronaldo dijual. Sangat mengenaskan," kata Calderon dikutip Diario AS."Mengingat saya memerlukan sejumlah usaha untuk mendatangkannya ke Madrid," ungkapnya.Kala itu, MU enggan melepas bintang asal Portugal yang didapat Sir Alex Ferguson dari Sporting Lisbon. Namun, Madrid melepasnya dengan harga 100 juta euro dan harus dipotong 12 juta euro untuk klub lama Ronaldo (Mu dan Sporting masing-masing enam juta euro). [pagebreak]MU tidak mau menjual[/pagebreak]"MU tidak mau menjual karena itulah menjadi sangat sulit. Sekarang mereka menjualnya untuk 100 juta euro. Tidak ada pemain yang bisa mencetak 60 gol dalam setahun dengan harga segitu," ujarnya.Calderon percaya, Madrid akan menyesal telah melepasnya. Terlebih kemampuan Ronaldo belum banyak menurun di usianya ke-33 tahun. Jelas Juventus sangat diuntungkan dan raksasa Serie A tersebut sedang dalma performa terbaiknya meski baru ditinggal Gianluigi Buffon."Penjualan Ronaldo bukan kabar bagus. Baik itu di angka 100 juta atau semiliar sekalipun. Benar kami memasnag klausul pelepasan miliaran euro untuk mencegahnya pergi dari gangguan klub yang tertarik kepadanya di masa depan. Ini (penjualan Ronaldo) blunder sejarah," ungkapnya.Diketahui, pembelian Ronaldo terjadi bukan di era kepemimpinan Calderon. Dia mundur 16 Januari 2009 setelah mendapat tuduhan memanipulasi dalam majelis. Posisinya pun terbang ke Vicente Boluda sebelum digantikan Florentino Perez 1 Juni 2009.Sementara, Ronaldo diperkenalkan ke publik Madrid pada 1 Juli 2009 alias di masa kepemimpinan Perez. Namun, Calderon mengklaim telah berjuang keras mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Meski gagal, dia pun merasa transfer Ronaldo merupakan hasil kerja kerasnya. Ronaldo pun mendarat di Santiago Bernabeu dengan mahar 94 juta euro dan menjadi pemain termahal di dunia.
Luar Biasa, Ini Pertimbangan Ronaldo Pilih Juventus
Salah satu pertimbangan Cristiano Ronaldo hijrah ke Allianz Stadium lantaran Juventus salah satu tim terbaik di dunia. Karena hal itu, CR7 tidak sulit memutuskan langkah keluar dari Kota Madrid menuju Turin.Musim lalu Juventus kemabli menegaskan dominasinya di tanah Italia. Scudetto tujuh musim berturut disegelnya setelah kejar-kejaran jelang dengan Napoli jelang akhir kompetisi.Mahar 105 juta euro tawaran Juventus diterima Real Madrid dan gaji 30 juta euro per musim disetujui Ronaldo. Kesepakatan tersebut kemudian dipertegas dengan hasil tes medis yang selanjutnya ditutup penandatanganan kontrak empat musim.[suggestedarticle=4]"Juventus salah satu klub terbaik di dunia. Keputusan yang saya rumuskan dengan baik dan matang. Sejak lama klub ini cocok untuk saya," ujar Ronaldo dalam konferensi pers dikutip website resmi Juventus.Selanjutnya, Ronaldo mengklaim memilih Juventus sebagai tempat pelabuhan selanjutnya bukanlah perkara sulit. Ronaldo pernah merasakan kehebatan skuat asuhan Massimiliano Allegri yang mampu menyingkir Real Madrid di ajang Liga Champions. meksipun di dua pertemuan terakhir Si Putih mampu menghadirkan derita untuk Gianluigi Buffon dkk. EU ESTOU AQUI. @Cristiano is here. ⚪️⚫️ #CR7JUVE pic.twitter.com/jd5ueR8bTk — JuventusFC (@juventusfc) July 16, 2018 "Juve klub terbesar di Italia. Ini (hijrah ke Juventus) keputusan yang mudah jika melihat kekuatan dan besarnya klub ini," ungkapnya.Pertimbangan lain Ronaldo didasari pada banyaknya orang-orang kompeten di dalam tim. Mulai dari jajaran direksi, staf kepelatihan, medis, dan pemain."Mulai dari jajaran direksi, pelatih (Massimiliano Allegri) luar biasa, dan presiden hebat (Andrea Agnelli) yang pernah meraih kemenangan, jadi bukan sebuah keputusan yang sulit jika dilihat dari sisi tersebut," ujarnya.
Terima Kasih dan Syukur Ronaldo untuk Real Madrid
Superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo sah menjadi milik Juventus. Senin (16/7/2018) waktu Turin, Ronaldo mengikat kontrak kerja dengan Si Nyonya Tua selama empat musim.Rampungnya proses transfer pun disyukuri sang bintang. Ronaldo juga tidak tertinggal mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Real Madrid dan seluruh para penggemarnya.[suggestedarticle=4]"Bertahun-tahun di Kota Madrid dan bersama Real Madrid, mungkin menjadi hal yang paling membahagiakan dalam hidupku. Sayang sangat bersyukur dapat membela klub dan kota ini (Madrid). Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka (Madridista) atas segala cinta dan kasih sayang yang diberikan," kata Ronaldo dalam jumpa pers dikutip Sky Sports.Meski mengaku bahagia di Madrid, Ronaldo menegaskan, harus mengambil keputusan untuk mengakhiri hal tersebut. Dia merasa harus melanjutkan karier di tempat berbeda dan berharap keputusannya dapat dimaklumi."Saya meyakini inilah saatnya untuk memulai tahap baru dalam karier. Itulah mengapa daya meminta klub untuk menerima transfer yang diajukan Juventus. Saya juga meminta semua orang, terutama penggemar untuk memahaminya," ungkapnya.[suggestedarticle=3]Selama sembilan musim di Santiago Bernabeu, Ronaldo mendapat nyaris seluruh gelar prestisius baik secara tim maupun individu. Meski akhirnya berpisah, namun Ronaldo mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan tersebut.Ronaldo pun menegaskan, tidak akan tutup mata dan telinga terkait kejayaan yang diperolehnya bersama Madrid. Dia akan terus mengenang segala momentum kebahagiaan yang didapat bersama Si Putih."Sembilan tahun yang fantastis. Momen yang sangat menyenangkan bagi saya dan penuh pertimbangan untuk menyudahinya. Terlebih Real Madrid memiliki permintaan yang tinggi," ucapnya."Tetapi, saya menyadari tidak akan pernah melupakan segala hal yang pernah saya nikmati sebagai pesepak bola selama di Madrid," ujarnya.
Ini Alasan Mou Ucapkan Selamat kepada Juventus soal Transfer Ronaldo
Jose Mourinho turut memberikan selamat kepada Juventus setelah merampungkan kepindahan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kini pemain terbaik dunia ada di La Liga Spanyol dan Serie A Italia.Sebelum bergabung dengan Juventus, pers Inggris coba menggoreng rumor CR7 bakal pulang kampung ke Old Trafford. Akan tetapi, rumor yang dimainkan media di Italia lebih mengena dan Ronaldo pun lebih mempertimbangkan Si Nyonya Tua ketimbang Manchester United (MU).[suggestedarticle=4]"Liga Spanyol tidak lagi memiliki dua pemain terbaik di dunia. Sekarang satu ada di Spanyol (Lionel Messi) dan lainnya di Italia (Ronaldo)," kata Mou dikutip Tele Stereo Radio, Senin (16/7/2018).Meski begitu, Mou menilai publik akan tetap membagi perhatiannya untuk Liga Primer Inggris selain La Liga dan Serie A. Menurutnya, liga di Negeri Ratu Elizabeth tersbeut merupakan yang paling kompetitif lantaran berjamurnya sejumlah pemain top."Tetapi di Inggris dengan Liga Primer yang menampung banyak pemain top membuat kompetisi menjadi paling kompetitif. Jadi kini ada tiga dimensi yang bakal dilihat publik musim depan," ungkapnya."Sekarang semua orang akan melihat Italia untuk Ronaldo, Spanyol karena Messi, dan Liga Primer lantaran menjadi liga terbaik," ujarnya.[pagebreak]Tim Italia harus respons kedatangan Ronaldo[/pagebreak]Menurut Mou, kedatangan Ronaldo di Juventus harusnya direspons oleh tim elite Serie A lain. Meski Ronaldo bukan garansi bagi Juve bakal merengkuh scudetto kedelapan beruntun, klub lain di Italia juga tidak boleh pasif menerima kedatangan CR7 di Allianz Stadium.Sebaliknya, kata dia, klub di Italia harus termotivasi melakukan transfer megah lain atau setidaknya bangkit untuk bersaing dengan Juve. Momen kebangkitan Serie A sebagai liga terbaik di Eropa bisa jadi dimulai dari kedatangan Ronaldo. Namun, semangat tersebut juga harus ditunjukkan para rival Juventus."Inter, Milan, dan Roma tidak bisa menerima secara pasif transfer Juventus. Bersama Ronaldo mereka menjadi lebih kuat. Juve menjadi tim pertama yang kini terobsesi memenangkan scudetto selanjutnya," ucapnya."Karena alasan itu, saya ucapkan selamat kepada Juventus. Ini bentuk kudeta di mana transfer yang terjadi melibatkan seluruh elemen seperti marketing dan merchandising. Pembelian Ronaldo merupakan transfer yang lengkap," katanya.
  318 kali
Tuntaskan Tes Medis, Ronaldo Segera Lanjutkan Liburan
Proses kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid akhirnya sempurna. Kapten timnas Portugal itu telah menjalani tes medis di J Medical dan dinyatakan lulus.Calciomercato.com, Senin (16/7/2018) dalam laporannya mengatakan, kesimpulan tes medis Ronaldo dipastikan rampung setelah pengamanan diperketat di sekitar ring satu dan dua pintu keluar J Medical. Penjagaan diperketat sebagai antisipasi saat Ronaldo menyapa para penggemar.[suggestedarticle=4]Sementara, website resmi Lega Calcio Serie A juga ikut menyatakan superstar asal Portugal itu telah resmi menjadi pemain Juventus. Otoritas Serie A menyebutkan CR7 telah menjadi pemain Si Nyonya Tua sejak 13 Juli.Berdasarkan kesepakatan yang terjalin, Ronaldo akan berada di Allianz Stadium selama empat musim. Itu artinya, Ronaldo akan bermain untuk Bianconeri hingga usia 37 tahun.Setelah menyudahi prosesi tes medis, penandatanganan kontrak, dan konferensi pers Ronaldo dikabarkan akan kembali melanjutkan masa berliburnya. Sejauh ini belum dapat dipastikan apakah Ronaldo akan bermain untuk Juventus di International Champions Cup.
  193 kali
Pemain Napoli Ragukan Cristiano Ronaldo di Juventus
Marek Hamsik menilai kedatangan Cristiano Ronaldo tidak akan bisa meraih gelar juara seorang diri. Juventus dipastikan akan segera mengumumkan transfer Ronaldo dalam waktu dekat.Kedatangan Ronaldo ke Juventus membuat raksasa Italia tersebut dipastikan akan semakin perkasa di kancah domestik dan juga Eropa. Hamsik yang membela Napoli merasa kehadiran Ronaldo tetap membutuhkan peran pemain untuk bisa meraih gelar juara.[suggestedarticle=3]"Juve lebih kuat dengan Ronaldo? Satu pemain tidak pernah meraih gelar juara sendiri," ujar Hamsik."Bahkan jika kamu pemain terbaik di dunia... Ralat: Jika kamu bukan Maradona, kamu tidak akan bisa memenangkannya sendiri," ucap Hamsik dilansir dari Corriere dello Sport.Sebelum Ronaldo bergabung, Juventus sudah sukses meraih tujuh gelar Scudetto secara beruntun. Kedatangan Ronaldo dipastikan akan membuat harapan para fans Juventus melambung untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.[pagebreak]Lihat Juga[/pagebreak]   Satu Tim usia muda di Thailand yg terjebak dalam Goa akhirnya berhasil ditemukan setelah 10 hari terperangkap. Hal seru/dramatis apa yang kalian pernah alami bersama Tim sepakbola kalian diwaktu muda? #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Jul 3, 2018 at 10:43pm PDT
  341 kali
Ronaldo Pindah ke Juve, Mandzukic Tak Peduli
Mario Mandzukic tidak memperdulikan mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub yang ia bela saat ini, Juventus.Ronaldo akan segera hengkang ke Juventus dengan nilai transfer mencapai 112 juta euro.Diperkirakan Ronaldo sebentar lagi akan tiba di Turin untuk diperkenalkan kepada publik.[suggestedarticle=3]Banyak penggemar Juventus yang sudah mengidam-idamkan kedatangan Ronaldo ke klub kesayangan mereka.Namun, berbeda halnya dengan bintang Juventus, Mario Mandzukic yang bersikap 'bodo amat' atas hirahnya Ronaldo ke klub yang ia bela."Saya tidak peduli tentang hal itu (Ronaldo pindah ke Juve)," ketus Mandzukic dilansir dari Daily Star.Dengan kedatangan Ronaldo, posisi Mandzukic di skuat utama Juventus bisa terganggu. Terlebih, bintang asal Portugal tersebut akan jadi idola baru ditengah-tengah para Juventini.
  788 kali
1531752002066 tag