(Foto: Bolalob)

Organizing Committee Sebut Persipura Ikut Piala Presiden 2018

Persipura Jayapura dikabarkan akan mengikuti Piala Presiden 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Berlington Siahaan.

Mutiara Hitam dikabarkan tak akan mengikuti Piala Presiden 2018 jika tunggakan subsidi dari PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1, belum dilunaskan.



"Karena ini adalah turnamen Piala Presiden, maka yang menyangkut LIB janga dibawa ke sini," ujar Berlington dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

"Jadi ini tetap dari PSSI. Semua klub akan ikut, 15 bertahan di Liga 1 dan lima Liga 2, semua berpartisipasi," lanjutnya.

Pernyataan tersebut menguatkan bahwa Persipura akan ikut dalam Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim ini akan dibuka pada 16 Januari di Stadion GBLA, Bandung, dan laga final pada 17 Februari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


PSMS Berusaha Permalukan Persib pada Partai El Clasico
PSMS Medan yang ditangani Djadjang Nurjaman, bakal berusaha mempermalukan Persib Bandung dalam partai El Clasico Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) malam.Pertemuan PSMS Medan dan Persib diperkirakan bakal berlangsung ketat, karena pemenang dari pertandingan ini memastikan diri lolos ke babak 8 Besar dari Grup A.PSMS yang diasuh Djanur, tentu sudah tau bagaimana permainan Persib meski mereka menggunakan pelatih baru. Dengan berbekal banyak pemain bintang, Persib bakal menekan dan PSMS akan waspada meladeninya.[suggestedarticle=3] "Kami tahu Persib banyak pemain bintang dan kami siap melawan mereka besok. Untuk bicara teknis, kami sudah tahu apa yang akan buat untuk pertandingan besok," ujar asisten pelatih PSMS Medan, Sahari Gultom di Bandung, Sabtu.Gultom mengatakan, berbekal kemenangan 2-1 atas PSM Makassar menjadi modal berharga untuk berhadapan dengan Maung Bandung. Saat melawan PSM, anak asuh Djanur sempat tidak diunggulkan oleh publik bola. Namun berkat kerja keras serta mental kuat, PSMS akhirnya keluar sebagai pemenang di pertandingan tersebut."Ini kesempatan bagi anak-anak PSMS bagaimana bermain menghadapi atmosfer tuan rumah. Kami juga tahu ini pertandingan bisa dikatakan Big Match atau El Clasico, yang jelas ini kesempatan buat kami untuk membuktikan bahwa kami mampu," kata Gultom.Gultom menyadari skuat anak-anak asuhnya masih belum lengkap dan mayoritas dihuni para pemain muda. Jika dibandingkan dengan Persib Bandung, materi pemainnya tertinggal jauh. Meski begitu, ia berjanji akan memberi kejutan pada pertandingan besok."Persib pasti diunggulkan pertandingan besok, tapi seperti melawan PSM, kami akan bekerja keras lagi," kata Gultom.
Arema Legowo Laga Grup E Piala Presiden Pindah Venue
Buruknya kondisi Stadion Gajayana membuat tim-tim Grup E mengajukan rencana pindah lokasi pertandingan. Arema FC sebagai tuan rumah pun legowo.Hujan deras mengguyur Kota Malang sejak siang pada Sabtu (20/1) membuat lapangan Gajayana becek dan menyulitkan tim yang bertanding. Lapangan tergenang air dan penuh lumpur karena sistem drainase yang buruk. [suggestedarticle=3]Situasi ini memunculkan wacana memindahkan lokasi pertandingan kembali ke Kanjuruhan yang sebetulnya venue awal pilihan Arema selaku Panpel. Gajayana kemudian terpilih karena alasan animo penonton.Media Officer Arema FC Sudarmadji menyatakan sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak terkait."Arema tidak boleh egois, dan tentunya Arema juga dirugikan dengan kondisi lapangan. Semua tim mengakui hal sama," tutur Sudarmadji dikutip dari DetikSport."Surat perpindahan sudah kami kirim kepada pengelola Kanjuruhan. Harapannya bisa segera terealisasi, laga berikutnya pindah kesana (Kanjuruhan)," tuturnya.
Legimin Rahardjo Punya Cara Untuk Bisa Taklukkan Persib
Kapten PSMS Medan, Legimin Rahardjo tidak gentar jelang laga Piala Presiden 2018 melawan Persib Bandung, Minggu (21/1/2018). Legimin menyatakan PSMS harus bermain kompak dan bekerja keras agar bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Persib.Kedua tim akan berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan Grup A Piala Presiden. Laga ini juga akan semakin menarik mengingat kedua tim merupakan klub-klub legendaris pada zaman perserikatan.Jelang pertemuan tersebut, Legimin tidak ragu memuji skuad Persib namun dirinya juga tetap optimistis PSMS bisa meraih kemenangan atas skuad asuhan Mario Gomez tersebut.[suggestedarticle=3]"Persib tim yang bagus. Mereka pemain-pemain juga kelas. Saya yakin, jika tim konsisten bermain seperti di laga perdana maka hasil maksimal akan dapat diraih. Intinya, kerja keras, kerjasama, dan disiplin," kata Legimin dilansir dari Tribun Medan.Kerja keras dianggap menjadi salah satu faktor yang bisa membawa PSMS meraih kemenangan atas Persib."Yang pasti besok sangat menarik pertandingannya. Kami akan nikmati atmosfer pertandingan dulu dan akan berikan tontonan menarik. Kemudian kami harus lebih kerja keras dari lawan PSM kemarin kalau mau menang," tambah Legimin.
  442 kali
Perseru Serui Ikat Pemain Timnas Turkmenistan
Perseru Serui mengikat kontrak dengan pemain Timnas Turkmenistan, Ata Geldiyev. Sebelumnya Geldiyev sudah menjalani seleksi pemain di klub tersebut.Bek berusia 27 tahun itu datang ke Indonesia setelah mendapat rekomendasi dari Mekan Nasirov, yang memang lama bermain di Indonesia.[suggestedarticle=3]Direktur Perseru Serui, Edward Norman mengatakan Geldiyev akan dikontrak untuk Piala Presiden 2018. Namun, ia menambahkan opsi kepada sang pemain, dengan satu musim di Liga 1 jika tampil memuaskan di turnamen pramusim."Jika permainannya memuaskan di piala presiden 2018 maka kontraknya akan diperpanjang untuk liga 1 2018" jelas Edward. Dengan kedatangan Geldiyev klub berjuluk Cendrawasih Jingga sudah mempunyai tiga pemain. Sebelumnya Perseru juga sudah mengikat Ricardo Ivan Sendra dari Geylang International dan mempertahankan Silvio Escobar.
  952 kali
Pelatih Timnas Indonesia Cari Pemain di Piala Presiden 2018
Tim pelatih Timnas Indonesia akan memantau pemain di Piala Presiden 2018. Hal itu dilakukan untuk mencari pemain terbaik jelang Asian Games 2018.Skuat Garuda saat ini sedang jalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, hingga 21 Januari. Hari terakhir akan ada internal game, guna melihat performa usai jalani materi latihan yang diterapkan pelatih Luis Milla.[suggestedarticle=3]Timnas kembali berkumpul pada Februari mendatang. Besar kemungkinan akan ada wajah baru dalam pemusatan latihan nanti."Kemungkinan ada pemain baru, karena kami (tim pelatih) berniat keliling di Piala Presiden. Kami ingin melihat pemain-pemain lainnya," kata Bima Sakti, Jumat (19/1/2018).Piala Presiden baru saja dimulai dan berakhir pada 17 Februari. Rentang waktu yang cukup panjang membuat tim pelatih bisa leluasa melihat performa para pemain yang bermain di turnamen pramusim tersebut.
  795 kali
Ini Komentar Pelatih Bali United Usai Meraih Kemenangan dari Borneo FC
Bali United sukses mengembalikan keadaan menjadi 3-2 atas Borneo FC dalam laga perdana Piala Presiden Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (19/1) sore.Pemain asing Stevan Markovic membawa Borneo FC unggul lebih dulu usai menjebol gawang Bali United yang dikawal Kadek Wardana di masa injury time babak pertama.Namun Bali United bisa mengembalikan keadaan menjadi 3-1, dimana semua gol diborong oleh Stefano Lilipaly (menit 66', 83', dan 90'). Borneo FC baru bisa memperkecil keadaan melalui gol dari Andre Araujo pada menit ke-88.Usai laga pelatih Bali United, Hans Peter Schaller menilai bahwa Borneo FC menampilkan perlawanan yang cukup sulit."Borneo bermain sangat baik terutama di awal pertandingan. Kami dibuat kesulitan. Tapi, pemain kami bisa tetap tenang dan menutup laga dengan kemenangan. Sepak bola selalu menyajikan pilihan. Keputusan memasukkan Stefano sudah diperhitungkan dengan cermat. Saya dan Coach Widodo Cahyono Putro mengambil sejumlah keputusan kilat, yang berujung hasil positif," ujar Hans Peter Schaller.[suggestedarticle]Sedangkan kiper Bali United, Kadek Wardana yakin timnya bisa memetik kemenangan perdana di laga ini."Saya sangat mensyukuri hasil pertandingan ini, karena untuk kedepannya saya rasa akan mempermudah kami dipertandingan tanggal 24 melawan PSPS. Meskipun sempet ketinggalan, saya tetap optimis, karena teman-teman bermain dengan motivasi yang sangat tinggi sekali," ungkapnya.
  638 kali
Bhayangkara FC Bawa 30 Pemain untuk Piala Presiden 2018
Bhayangkara FC mendaftarkan 30 pemain untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Para pemain tersebut merupakan pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Sawangan, minggu lalu.Bhayangkara FC memastikan mendaftarkan 30 nama pemain. Daftar 30 pemain itu sendiri diisi nama-nama yang sudah diikat kontrak untuk memperkuat skuat The Guardian di kompetisi musim 2018 Ada dua nama yang tidak didaftarkan Bhayangkara FC untuk Piala Presiden kali ini. Mereka adalah Raflyandi Ilham dan Dinan Javier.Raflyandi Ilham yang berstatus pemain seleksi tidak didaftarkan akibat masih harus menjalani sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI selama 1 tahun. Sementara Dinan Yahdian Javier masih menjalani pemulihan dari cedera jaringan lunak pada engkelnya.The Guardian juga mendaftarkan pemain anyar, yakni David Aparicedo da Silva. Namun penyerang asal Brasil ini masih berstatus pemain seleksi di Bhayangkara FC.Bhayangkara FC berada di Grup E yang dimainkan di Malang. Klub asal Jakarta Selatan itu akan meladeni perlawanan tuan rumah Arema FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan.30 pemain Bhayangkara untuk Piala Presiden 2018Kiper: Awan Setho Raharjo, Fauzal Mubaraq, Panggih Prio SembodhoBelakang: I Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana, Muhammad Fatcu Rochman, Muhamad Sahrul Kurniawan, Golfriedo Agustinus Syauta, Indra Kahfi Ardhiyasa, Ambrizal, Sedek Sanaky, Nurhidayat H.H, Vladimir Vujovic, Melianus itlayTengah: Alsan Putra Masat Sanda, T.M. Ichsan, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Lee Yoo-Joon, Vendy Ronaldo Mofu, Muhammad Hargianto, James Charles Mack, Sani Rizky FauziDepan: Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi, Maldini Pali, I Made Ade Wirahadi, Ikris W. Yamhin, Marinus Wanewar, David Aparicedo Da Silva
  1495 kali
Bayu Pradana Komentari Duetnya dengan Mantan Pemain Liverpool
Mitra Kukar tampil solid dalam laga perdana Piala Presiden 2018, dengan meraih kemenangan 2-0 atas Martapura FC.Dalam laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong tersebut Bayu Pradana dan Danny Guthrie berduet di lini tengah Mitra Kukar sejak menit awal.Dua gol Mitra diborong oleh striker anyar asal Spanyol, Fernando Rodriguez, pada menit ke-42 dan 48'.Usai laga Bayu yang juga merupakan pemain timnas Indonesia memberikan pandangannya terhadap mantan pemain Liverpool dan juga Newcastle itu."Tentu senang bisa bermain bareng Guthrie," ucap Bayu seperti dikutip dari Bolasport."Ya, bangga juga bisa satu tim dengan pemain yang sarat pengalaman di Liga Inggris," lanjutnya.[suggestedarticle]Di sisi lain walau timnya meraih kemenangan pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges menilai tim besutannya belum menemukan karakter permainan.“Sangat penting meraih kemenangan di pertandingan pertama, ini menjadi modal bagi kami untuk menghadapi laga berikutnya. Namun kami harus membenahi kekurangan. Saya berharap kami bisa secepatnya menemukan karakter permainan tim,” tutur Berges.“Pergantian pemain di lini tengah diperlukan untuk tetap menguasai permainan dan membuka ruang lebih banyak,” kata Berges.
  3137 kali
Ditunjuk Jadi Pelatih Bali United, Ini target Peter-Schaller
Bertarung di dua kompetisi membuat Bali United membagi komposisi pemain dan juga pelatih mereka disaat bersamaan.Jika Widodo C Putro akan fokus di ajang Liga Champions Asia, maka Bali United akan ditangani oleh pelatih asing Hans Peter Schaller untuk ajang pra-musim Piala Presiden 2018."Setelah berdiskusi dengan seluruh tim pelatih, kami putuskan untuk Hans-Peter Schaller yang menjadi pelatih kepala Bali United di Piala Presiden. Sementara Coach Widodo akan mendampingi tim di kompetisi Asia," ucap Yabes Tanuri, CEO klub.Peter Schaller sendiri merupakan pelatih Bali United pada awal musim lalu sebelum ia dipecat ketika mendapat hasil buruk di tiga pertandingan Liga 1. Namun ia kembali datang ke Bali di awal musim ini sebagai pelatih fisik.[suggestedarticle]Schaler adalah asisten pelatih yang membantu Alfred Riedl membesut timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu.Di ajang Piala Presiden 2018 ini, Bali United yang diplot sebagai tuan rumah akan bertarung dengan Borneo FC, Persija Jakarta dan PSPS Riau."Memang cukup mengejutkan ketika manajemen menunjuk saya menjadi pelatih kepala untuk Piala Presiden 2018. Nantinya segala sesuatu yang akan kami lakukan di Piala Presiden akan melalui diskusi dengan Widodo sebagai pelatih kepala," kata Schaller."Jadi, kami tidak akan mengubah taktik bermain atau apapun itu. Semua akan dibahas bersama termasuk siapa saja pemain yang akan dimainkan atau siapa pun yang duduk di bangku cadangan. Kami akan menjalin komunikasi dengan baik," pungkas pria asal Austria itu.Berikut jadwal Grup D Piala Presiden 2018:19 Januari 201816.30 WITA: Bali United Vs Borneo FC20.30 WITA: Persija Jakarta Vs PSPS Riau24 Januari 201816.30 WITA: PSPS Riau Vs Bali United20.30 WITA: Borneo FC Vs Persija Jakarta29 Januari 201816.30 WITA: PSPS Riau Vs Borneo FC20.30 WITA: Bali United Vs Persija Jakarta
  2083 kali
Kocak! Pemain Naturalisasi Ini Suruh Pelatihnya Push up di Tengah Pertandingan
Madura United sukses meraih kemenangan besar 5-0 atas Perseru Serui dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 Kamis (18/1/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.Dalam laga ini Greg Nwokolo menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Yang unik ketika ia mencetak gol kedua melalui tendangan bebas di menit ke-72.Greg tak melakukan selebrasi dan justru menghampiri sang pelatih Gomes de Oliveira, untuk menyuruhnya push up.Pemain naturalisasi itu pun membeberkan cerita dibalik hukuman yang harus diterima oleh sang pelatih.“Ceritanya, kami waktu itu lagi latihan tendangan bebas. Terus coach bilang saya semusim di Madura United belum pernah sekalipun cetak gol dari tendangan bebas. Akhirnya, coach bilang akan push-up kalau saya bisa melakukannya. Ternyata langsung berhasil,” kata striker berdarah Nigeria itu.[suggestedarticle]Semua yang dikatakan oleh Greg dibenarkan oleh Gomes. Mendengar jawaban tersebut, Gomes pun tak mau kalah. Dia bahkan rela melakukan hal itu asal timnya bisa cetak gol. “Saya siap push-up kalau Greg cetak gol terus,” ujar Gomes sambil tertawa. “Saya hanya ingin memberi motivasi kepada pemain. Madura Unitedpunya potensi yang harus dimanfaatkan. Tapi saya memang serius soal push-up itu tadi,” lanjut arsitek asal Brasil itu. [VIDEO] @ngreg9 ????#PialaPresiden pic.twitter.com/8u7pSOCTHA — Piala Presiden 2018 (@Liga1Match) January 18, 2018
  4578 kali
1516345801506 tag