(Foto: Bolalob)

Organizing Committee Sebut Persipura Ikut Piala Presiden 2018

Persipura Jayapura dikabarkan akan mengikuti Piala Presiden 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Berlington Siahaan.

Mutiara Hitam dikabarkan tak akan mengikuti Piala Presiden 2018 jika tunggakan subsidi dari PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1, belum dilunaskan.



"Karena ini adalah turnamen Piala Presiden, maka yang menyangkut LIB janga dibawa ke sini," ujar Berlington dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

"Jadi ini tetap dari PSSI. Semua klub akan ikut, 15 bertahan di Liga 1 dan lima Liga 2, semua berpartisipasi," lanjutnya.

Pernyataan tersebut menguatkan bahwa Persipura akan ikut dalam Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim ini akan dibuka pada 16 Januari di Stadion GBLA, Bandung, dan laga final pada 17 Februari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Kiper Dipukul, Persiba Kirim Surat Protes ke Komdis PSSI dan LIB
Persiba Balikpapan layangkan surat protes kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait laga kontra PS Mojokerto Putra, Selasa (10/7/2018).Dalam laga tersebut Persiba Balikpapan harus takluk dari tuan rumah PS Mojokerto Putra dengan skor 0-2.[suggestedarticle=3]Kericuhan sempat terjadi pada pertandingan tersebut, lalu pelatih Persiba, Hariyadi juga mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dinilai tidak adil."Kami tidak offside tapi dibilang offside. Saya tak mau komentar banyak soal wasit," ujar Hariyadi dari Tribun Kaltim."Pemain sudah main bagusm tapi bisa lihat sendiri pertandingan seperti apa. Kami kirimkan surat protes," tambahnya.Selain wasit, Persiba juga akan laporkan pemain cadangan PS Mojokerto Putra yang memukul kiper Barep Wahyudi."Kiper kami dipukul, lalu pelatih mereka juga ikut masuk ke lapangan dan mengintimidasi Barep dan wasit," tandasnya.
  1199 kali
Sriwijaya FC Terancam Pengurangan Poin
Sudah beberapa kali pada musim ini Sriwijaya FC terlambat dalam membayar gaji para pemain mereka.PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1 pun bisa mengurangi poin Sriwijaya FC ini, dengan catatan ada yang melapor ke mereka.Direktur Operasional LIB, Tigorshalom Boboy, menyatakan pihaknya bakal memberikan sanksi pemotongan poin. Selain itu jika terlambat selama dua bulan Sriwijaya FC bisa didiskualifikasi dari kompetisi musim ini."Belum ada laporan masuk dari pemain. Sebenarnya, ini sudah terjadi berkali-kali," kata Tigor dikutip dari Viva."Kan sudah ada regulasi. Keterlambatan per bulan dipotong satu poin. Bahkan, jika lewat dari dua bulan lebih tegas sanksinya, bisa didiskualifikasi," lanjut dia.[suggestedarticle=3]Sebelumnya, sejumlah isu tak sedap menerpa Sriwijaya FC dalam sebulan terakhir, dimana para pemain sempat melakukan aksi mogok berlatih.Manajemen klub tak memungkiri memang ada keterlambatan pembayaran gaji, namun manajemen berjanji akan menyelesaikan masalah ini sebelum lanjutan Liga 1 pada pekan ini kembali digelar."Soal gaji akan kami selesaikan pada pekan ini juga, kira-kira paling lambat Jumat (6/7/2018), sehingga pada pekan depan, tim ini sudah normal kembali," ujar Direktur Utama PT Sriwijaya Optimitis Mandiri, Muddai Madang, dikutip dari Galamedianews.
  3311 kali
PT LIB Berharap Laga Persija Vs Persib Berjalan Aman
PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung berjalan aman. Laga klasik itu akan digelar di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).COO PT LIB, Tigorshalom Boboy berharap laga Persija melawan Persib menjadi sebuah hiburan, khususnya untuk masyarakat Jakarta. Ia juga menilai cukup puas dengan kesiapan panitia pelaksana pertandingan Persija sebelum pertandingan.[suggestedarticle=3]"Persib sudah lakukan latihan dengan nyaman walaupun datang ke stadion dengan rantis, tapi mudah-mudahan tidak ada kendala apapun di pertandingan," ujar Tigorshalom, Jumat (29/6/2018) malam."Kemarin laga Persija melawan Persebaya juga tidak ada kejadian berarti, kecuali ada kasus yang muncul di media. Tapi secara pertandingan tidak ada hambatan. Kita berharap juga bisa meminimalisir resiko yang muncul di laga Persija melawan Persib," tambahnya.Operator berharap panpel pertandingan juga bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton. Dengan demikian, laga klasik itu bisa berjalan dengan baik."Biarkan di media ada psywar atau apa, tapi bagi kami, bagi tim, jalani pertandingan dengan baik dan ada rasa nyaman bagi penonton," tandasnya.
  253 kali
BOPI Jelaskan Hasil Pertemuan dengan PT LIB
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menggelar pertemuan dengan operator Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/6).Dalam pertemuan tersebut, BOPI yang diwakili Ketua Umum Richard Sam Bera serta Sekjen Andreas Marbun dan perwakilan PT LIB, Risha Adi Wijaya (CEO) serta Tigorshalom Boboy (COO) membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan sepak bola Indonesia, seperti perkembangan kompetisi profesional (Liga 1), antusiasme suporter, dan regulasi pertandingan.[suggestedarticle=3]”Setelah menyimak banyak hal yang terjadi, pada intinya kami akan mendukung apa yang sudah dilakukan PT LIB. Bantuan itu bisa saja dalam bentuk membantu proses status pemain asing atau apa pun yang bisa cepat kami lakukan,” ujar Richard dikutip Bolalob dari laman resmi Liga 1.Richard berharap ke depannya sepak bola Indonesia akan terus berkembang ke arah yang lebih baik, termasuk meraih prestasi di kancah internasional.[pagebreak]BOPI Dorong Kemajuan Industri Sepak Bola Nasional[/pagebreak]”Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, kami diminta untuk memerhatikan dan membantu industri sepak bola nasional. Karena itu kami butuh kerjasama yang solid dengan PT LIB,” pungkasnya.
  458 kali
Hadapi Persija di Jakarta, Persib Terbuka untuk Merotasi Skuatnya
Persib Bandung terus menggeber persiapan untuk menghadapi laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6).Untuk memulihkan kondisi fisik pemain supaya kembali prima saat menghadapi Persija, skuat Maung Bandung menggelar latihan yang tidak biasa pada Jumat (22/6). Sebab, Bojan Malisic dkk berlatih di lapangan bola vasir.”Ada rentang waktu dua minggu sebelum pertandingan. Kami coba memodifikasi, mencari cara terbaik dalam setiap latihan, bagaimana tim dapat tampil spesial di hari pertandingan,” kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.[suggestedarticle=3]Kendati Persib akan melakoni laga besar melawan Persija, Yaya tak menutup kemungkinan bahwa pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez akan merotasi skuatnya.Sebab, tiga hari setelah menghadapi Persija, Maung Bandung akan melakoni laga babak 128 besar Piala Indonesia kontra PSKC Cimahi, Rabu (4/7).[pagebreak]Persib Tidak Turunkan Skuat Terbaik Hadapi Persija?[/pagebreak]”Kami fokus kepada program latihan seluruh pemain dan melakukan aktivitas yang telah ditentukan. Tidak memungkiri jika membutuhkan rotasi pemain, pelatih akan melakukannya,” ucapnya.
  520 kali
PT LIB Putuskan Persija Melawan Persib Dihelat di Stadion PTIK
Teka-teki mengenai venue atau lokasi pertandingan laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang akhirnya terjawab.PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebagai venue laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.Keputusan PT LIB itu tertuang dalam surat resmi bernomor 206/LIB/VI/2018 yang diterima Persib, Kamis (21/6).[suggestedarticle=3]”Bersama ini LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada tanggal 30 Juni 2018 dilaksanakan di Stadion PTIK Jakarta, pada pukul 18.30 WIB,” tulis surat yang ditanda tangani langsung oleh Chief Executive Officer PT LIB, Risha Widjaya itu. [pagebreak]Laga Persija Melawan Persib Sempat Batal karena Izin Keamanan[/pagebreak]Laga Persija melawan Persib sedianya digelar pada 28 April silam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.Namun, pihak kepolisian urung menerbitkan izin keamanan ketika itu karena sedang fokus pengamanan Hari Buruh Internasional atau Mayday di Jakarta.
  1043 kali
Wakapolri: Persija Vs Persib Lebih Bagus di PTIK
Pembina Persija Jakarta sekaligus Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin mengatakan akan lebih baik laga kontra Persib Bandung, 30 Juni dilangsungkan tanpa penonton.Pertandingan Persija melawan Persib menjadi laga tunda pekan ke-6 Liga 1. Sebelumnya laga itu dijadwalkan pada 28 April. Tapi laga itu tak mendapat rekomendasi Kepolisian RI karena berdekatan dengan Hari Buruh Internasional, 1 Mei.Akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan laga Persija melawan Persib bakal digelar di 30 Juni.Meski sudah mendapat tanggal kepastian pertandingan, Persija masih belum putuskan venue pertandingan. Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jadi pilihan.Tapi kapasitas yang kecil, yakni 3000 tempat duduk membuat PT LIB menyarakn Persija berpikir ulang menggunakan kandang Bhayangkara FC itu. Jika pun terlaksana, bisa jadi pertarungan klasik Jakarta dan Bandung itu tanpa penonton."Lebih bagus di PTIK, supaya tidak ada penonton," ujar Syafuriddin di Kantor KOI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018). Sebelumnya, Persija cukup optimistis bisa menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tapi karena sudah masuk dalam tahap persiapan Asian Games, Macan Kemayoran dipastikan tak bisa menggunakan stadiin itu."Ya, di SUGBK tidak bisa. Tidak bisa dipakai lagi karena sudah persiapan Asian Games," tandasnya.Hingga kini belum ada putusan laga Persija kontra Persib itu digelar. Muncul wacana pertandingan bakal digelar di luar Pulai Jawa.
  686 kali
PSS Somasi LIB Soal Kasus Cristian Gonzales
Manajemen PSS Sleman mempersiapkan rencana agar Cristian Gonzales bisa kembali bermain. Sebelumnya, Gonzales tak bisa dimainkan karena sengketa dengan klub lamanya, Madura United.PSS ingin Gonzales bisa dimainkan dalam lanjutan kompetisi Liga 2 usai libur lebaran. Diwartakan dari Tribun Jogja, pihak PSS akan memproses somasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (Baori).[suggestedarticle=3]Pihak Super Elang Jawa (julukan PSS) merasa dirugikan dengan putusan LIB soal Gonzales. LIB menganggap Gonzales bukan pemain sah karena adanya surat pembatalan peminjaman pemain ke PSS."Kami berharap setelah lebaran nanti, Gonzales sudah bisa dimainkan. Saat ini proses somasi masih berjalan," ujar Manajer tim PSS, Sismantoro.[pagebreak]PSS sebut PT LIB tidak tegas[/pagebreak]Sismantoro melihat LIB tidak tegas dalam memberikan status legalitas Gonzales. Pihaknya merasa sudah melengkapi surat administrasi dalam peminjaman Madura United."Permasalahan ada di PT LIB, bukan antara kami dengan Madura United. Keputusan yang dikeluarkan PT LIB secara sepihak jelas merugikan tim kami," tandasnya.
  1128 kali
Terpuruk di Papan Bawah, Posisi Djanur Aman di PSMS
Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja mengatakan posisi pelatih Djadjang Nurdjaman masih aman. PSMS Medan mendapat rentetan hasil buruk di Liga 1.PSMS Medan baru-baru ini mendapat hasil buruk. Ayam Kinantan menerima kekalahan 0-3 dari rival abadinya, Persib Bandung di kandang sendiri pada laga pekan ke-13 Liga 1.Julius menambahkan bahwa perubahan dalam tim pelatih hanya penambahan asisten pelatih. Eks asisten pelatih PS TNI, Suharto kini menjadi bagian dari PSMS.[suggestedarticle=3]"Posisi pelatih Djanur tidak ada perubahan. Kami menambah di staff kepelatihan dengan masuknya Suharto AD dan Sahari Gultom," ujar Julius Raja kepada Bolalob, Sabtu (9/6/2018).Selain staf pelatih, Julius Raja menambahkan manajemen PSMS juga berburu pemain asing menggantikan Sadney Urikhob yang dicoret oleh jajaran manajemen."Pemain asing ada beberapa yang kita incar. Kita menerima beberapa lamaran dari pemain asing dari Amerika Latin dan juga Eropa," tambahnya.Saat ini PSMS terpuruk di peringkat 14 klasemen Liga 1. Frets Listanto Butuan dkk mengoleksi 15 poin hasil dari lima kali menang dan delapan kali kalah.
  896 kali
Kasus Persija Vs Persebaya Masuk Ranah Komdis PSSI
PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil keputusan sesuai regulasi. Operator kompetisi Liga 1 itu melimpahkan kasus kegagalan panpel jalankan laga ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.PT LIB sebelumnya sudah memanggil manajemen Persija, Panpel, dan pihak Persebaya Surabaya. Pertemuan dengan ketiga pihak itu untuk meminta keterangan.[suggestedarticle=3]"Terkait perkembangan kasus tersebut, PT LIB mengambil kebijakan tegas. Sesuai dengan regulasi, kasus kegagalan pelaksanaan pertandingan Persija versus Persebaya, telah diserahkan secara langsung kepada Komisi Disiplin PSSI," bunyi pernyataan PT LIB.Dengan demikian, kasus kegagalan pelaksanaan laga Persija versus Persebaya, sudah masuk dalam ranah Komdis PSSI.Dalam penyerahan dokumennya ke Komdis PSSI, LIB sudah melengkapi dengan beragam bukti dan fakta dari kejadian yang membuat pertandingan tersebut gagal diselenggarakan.Selain itu, LIB juga sudah siapkan rencana jadwal ulang pertandingan tersebt. Untuk penentuan tanggal pertandingan, LIB akan mengumumkan setelah berkomunikasi dengan kedua pihak, Persija dan Persebaya.
  1283 kali
1528394402017 tag