(Foto: Bolalob)

Organizing Committee Sebut Persipura Ikut Piala Presiden 2018

Persipura Jayapura dikabarkan akan mengikuti Piala Presiden 2018. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Berlington Siahaan.

Mutiara Hitam dikabarkan tak akan mengikuti Piala Presiden 2018 jika tunggakan subsidi dari PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1, belum dilunaskan.



"Karena ini adalah turnamen Piala Presiden, maka yang menyangkut LIB janga dibawa ke sini," ujar Berlington dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

"Jadi ini tetap dari PSSI. Semua klub akan ikut, 15 bertahan di Liga 1 dan lima Liga 2, semua berpartisipasi," lanjutnya.

Pernyataan tersebut menguatkan bahwa Persipura akan ikut dalam Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim ini akan dibuka pada 16 Januari di Stadion GBLA, Bandung, dan laga final pada 17 Februari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Liga 2 Diminta Hormati Syariat Islam, Aceh United Usulkan LIB Ubah Jadwal
Untuk menyesuaikan Syariat Islam yang berlaku di Aceh, pihak Manajemen Aceh United Football Club (AUFC) meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengubah jadwal pertandingan laga kandang (home) klub tersebut pada Liga II 2018."Kami sudah menyurati PT LIB, meminta agar jadwal diubah," kata Presiden Klub Aceh United, Zaini Yusuf yang didampingi Sekretaris Umum, Abdussalam, di Banda Aceh, Kamis.Zaini menyebutkan, ada beberapa alasan pihaknya meminta jadwal pertandingan dimajukan atau diundur dari draf jadwal yang sudah disampaikan LIB kepada klub yang dipimpinnya.[suggestedarticle=3]Di antaranya, jadwal pertandingan tim se-kota, yakni Persiraja Banda Aceh dengan Aceh United sangat berdekatan. Hal itu akan menyulitkan petugas keamanan mengeluarkan izin dan melakukan pengamanan baik terhadap pertandingan maupun pengamanan tim tamu.Selain itu, kata Zaini, kondisi ini juga akan mengakibatkan kepanikan terhadap kedua pendukung klub dalam memilih pertandingan dalam waktu bersamaan.[pagebreak]Menyesuaikan dengan Syariat Islam[/pagebreak]Selain meminta PT LIB mengubah jadwal pertandingan, kata Zaini, manajemen AUFC juga meminta agar penyelenggara merubah waktu pertandingan dari draf yang ditetapkan oleh penyelenggara.Hal ini mengingat jadwal yang telah ditetapkan tidak sesuai dengan kondisi Aceh yang menerapkan syariat Islam."Untuk perubahan waktu pertandingan, mengingat Aceh yang dijuluki Serambi Mekkah memperhatikan budaya dan kearifan lokal. Dimana sebelum dan saat azan tidak dibolehkan melakukan apapun. Maka untuk kemaslahatan kami meminta penyelenggara agar merubah waktu pertandingan menjadi pukul 20.30 WIB dari jadwal sebelumnya," kata Zaini, seperti dikutip antaranews.com.Seperti diketahui dari jadwal baru yang diterbitkan PT LIB, ada sekitar tujuh pertandingan kandang dua tim dari Kota Banda Aceh, Persiraja dan Aceh United ini berlangsung bersamaan di hari yang sama.
  1702 kali
Bhayangkara FC Siap Jamu Persib di Stadion PTIK Jakarta, Tapi...
Bhayangkara FC sedang berjuang lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan penggunaan Stadion PTIK, Jakarta. Nantinya pihak klub tak masalah memainkan pertandingan besar di stadion tersebut.Stadion PTIK dimiliki oleh Kepolisian RI yang merupakan pemilik Bhayangkara FC. Kapasitas Stadion PTIK memang terbilang kecil untuk klub Liga 1, namun pihak klub terus berupaya memperbaiki kualitas stadion.Manajer tim, AKPB Sumardji menyebut nantinya tak masalah memainkan pertandingan dengan klub yang memiliki basis pendukung yang besar. Ia pun menyebut jika pertandingan melawan Persib, bisa digelar di PTIK.[suggestedarticle=3]Laga kontra Persib memang terbilang 'panas' jika diadakan di Jakarta. Terlebih, pendukung Persib punya hubungan kurang harmonis dengan pendukung Persija Jakarta.Meski laga kandang Bhayangkara melawan Persib Bandung baru akan digelar pada 3 November mendatang, Sumardji sudah memutuskan untuk tidak memberikan jatah tiket kepada pendukung Maung Bandung."Lawan Persija kita sudah home di GBK lalu. Kalau lawan Persib tidak mungkin pendukunya datang. Artinya lawan Persib tetap di Jakarta, tapi kami tak berikan kuota kepada pendukung mereka. Tak masalah," jelas Sumardji kepada pewarta di Jakarta, Selasa (17/4/2018).[pagebreak]Lawan Persebaya diadakan di Sidoarjo[/pagebreak]Namun, Sumardji akui tak semuanya pertandingan melawan klub besar akan diadakan di Stadion PTIK. Bos The Guardian itu menyebut Stadion Gelora Delta, Sidoarjo jadi opsi lain, termasuk lawan Persebaya yang digelar pada 11 Juli mendatang."Kalau lawannya Persebaya, kita arahkan ke daerah Sidoarjo. Tapi untuk pertandingan yang lainnya tidak ada masalah," tandasnya.Sejauh ini Bhayangkara FC sudah lalui dua pertandingan kandang, yakni melawan Persija dan PSIS Semarang. Lawan Persija, mereka bermain di GBK, sedangkan laga kontra PSIS diadakan di Sidoarjo.Pada pekan kelima Liga 1, Bhayangkara FC akan menjadi tuan rumah saat lawan Persela. Stadion Gelora Delta masih jadi pilihan sebelum benar-benar berkandang kembali di Jakarta.
  2870 kali
Benahi Kekurangan, Bhayangkara FC Segera Bermarkas di Stadion PTIK
Bhayangkara FC sudah kirimkan surat untuk lakukan verifikasi Stadion PTIK, Jakarta. Klub kampiun Liga 1 musim lalu itu ingin berkandang di Jakarta musim ini.The Guardian segera memperbaiki segala catatan yang sudah diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator pertandingan. Terutama lampu yang juga tribune stadion."Ada catatn pada saat verifikasi awal. Lampu ada catatan, lux-nya kurang. Tanggal 1 Mei nanti kita sudah bisa penuhi persyaratan 1200 lux," jelas manajer tim Sumardji, di Jakarta, Selasa (17/4/2018).[suggestedarticle=3]"Sedangkan untuk tribune, sudah kita kita persiapkan karena akan dipasang kursi. Bulan depan kita pasang semua," lanjutnya.Sumardji optimistis Stadion PTIK akan lolos verifikasi dari PT LIB. Terlebih segala administrsi untuk proses verifikasi sudah dikirimkan ke LIB."Insya Allah. Mudah-mudahan LIB bisa memberikan semangat baru kepada kami untuk bisa meloloskan stadio kami," ia menambahkan.Saat ini Bhayangkara FC sementara bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Stadion PTIK dipilih karena merupakan milik dari Bhayangkara FC yang memang klub dari Kepolisian RI.Nantinya setelah lolos verifikasi, Stadion PTIK bakal digunakan sebagai kandang Bhayangkara FC termasuk saat ladeni klub besar seperti Persib Bandung ataupun Arema FC.
  1293 kali
Subsidi Tim Liga 2 Dipastikan Mengalami Kenaikan
Liga 2 akan bergulir pada 23 April 2018. Persis Solo kontra Semen Padang menjadi laga pembuka di Stadion Manahan, Solo. PT Liga Indonesia Baru (LIB) berharap gelaran Liga 2 akan berjalan lancar dan semarak. Operator kompetisi profesional di Indonesia itu juga menggelontorkan subsidi kepada klub.Dana subsidi yang juga biasa disebut dana kontribusi alami kenaikan. Pada musim sebelumnya, dana kontribusi untuk klub berjumlah Rp500 juta.[suggestedarticle=3]"Subsidi klub saat ini adalah, Rp1,25 miliar untuk penyisihan dan 250 juta untuk babak 8 besar," jelas CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlingto Siahaan, di Grand Kemang, Jakarta, Senin (16/4/2018)."Untuk babak semifinal tidak ada subsidi. Nantinya akan ada hadiah untuk juara satu sampai peringkat keempat," tambahnya.Juara Liga 2 akan mendapat Rp1,5 miliar, peringkat kedua Rp1 miliar, peringkat ketiga Rp500 juta, dan peringkat keempat Rp250 juta.Nantinya tiga tim teratas Liga 2 akan promosi ke Liga 1. Sedangkan total enam klub dari tiga peringkat terbawah Liga 2 akan terdegradasi ke Liga 3.[pagebreak]Daftar subsidi dan hadiah Liga 2[/pagebreak]Berikut dana subsidi dan hadia klub Liga 2 2018SubsidiPenyisihan Grup: Rp1, 25 miliarBabak 8 Besar: Rp250 jutaHadiahJuara: Rp1,5 miliarPeringkat 2: Rp1 miliarPeringkat 3: Rp500 jutaPeringkat 4: Rp250 juta
  461 kali
Berpotensi Ricuh, PSS dan PSIM Tetap Satu Grup di Liga 2
PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta tetap berada satu grup dalam babak penyisihan Liga 2 musim 2018. Hal tersebut dipastikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi."Pembagian sudah ada, PSS dan PSIM tetap satu grup. Sistem penyisihan grup adalah tandang dan kandang," jelas COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, di Grand Kemang, Jakarta, Senin (16/4/2018).[suggestedarticle=3]Dengan pernyataan resmi LIB tersebut, PSS dan PSIM tetap berkompetisi di Grup Barat. Sebelumnya ada usulan keduanya tak disatukan dalam satu grup.Hal itu tak lepas dengan sejarah rivalitas kedua klub di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Beberapa pertandingan sebelumnya pun terjadi bentrokan antar kedua pendukung.Manajer PSS, Sismantoro mengaku tak masalah jika PSS dan PSIM tetap satu grup. Sebagai klub profesional, PSS siap jalankan kompetisi."Ya, tak masalah. Kita siap jalankan keputusan yang ada," ujar Sismantoro singkat kepada Bolalob.
  670 kali
Alasan LIB Pilih Persis Vs Semen Padang di Laga Pembuka Liga 2
Liga 2 akan dibuka dengan pertandingan Persis Solo kontra Semen Padang. Laga Grup Barat itu dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, 23 April 2018. Tak ada alasan spesifik mengapa Liga Indonesia Baru (LIB) memilih kedua klub tersebut.COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy menjelaskan mengapa kedua tim dimasukan dalam pertandingan pembuka Liga 2. Menurutnya, kedua tim punya nilai jual.[suggestedarticle=3]"Tidak ada alasan spesifik mengapa Persis Solo berhadapan dengan Semen Padang," ujar Tigorshalom Boboy dalam Manager Meeting Liga 2, di Grand Kemang, Jakarta, Senin (16/4/2018)."Persis punya sejarah dan basis suporter yang besar di Solo. Sedangkan Semen Padang merupakan mantan klub Liga 1, jadi punya nilai jual," jelasnya.Selain itu Tigorshalom mengatakan bahwa tak ada perubahan mengenai pembagian grup. Sebelumnya ada wacana PSIM Yogyakarta dan PSS Sleman tak dimasukkan dalam grup yang sama karena sejarah rivalitas.Liga 2 akan berjalan empat fase, yakni penyisihan, 8 besar, semifinal, dan final. Akan ada tiga klub yang promosi ke Liga 1 dan enam klub terdegradasi ke Liga 3.
  580 kali
Suguhkan Empat Fase Kompetisi, Liga 2 Siap Digelar 23 April
Liga 2 segera bergulir pada 23 April 2018. Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu bakal diikuti 24 klub dan dibagi menjadi dua grup, Barat dan Timur.CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlington Siahaan menyebut ada Liga 2 bakal berjalan melalui penyisihan grup dan diteruskan dengan babak 8, semifinal, lalu diakhiri final.[suggestedarticle=3]Laga Persis Solo kontra Semen Padang menjadi laga pembuka Liga 1 pada 23 April di Stadion Manahan, Solo."Dari penyisihian hingga semifinal akan diterapkan sistem home and away. Nantinya ada perebutan tempat ketiga dan final. Tiga klub teratas akan lolos promosi ke Liga 1," ujar Berlington Siahaan di Grand Kemang, Jakarta, Senin (16/4/2018).Berlington menambahkan semua klub menerima keputusan dari LIB, termasuk pembagian grup dan sistem kompetisi. "Semua klub menerima hasil manager meeting baik pembagian grup dan jadwal. Seperti kita ketahui, untuk jadwal tahun ini bakal bersinggungan dengan Pilkada dan bukan puasa,""Liga 2 nantinya akan berjalan sampai dengan tanggal 9 Desember 2018 atau seminggu sebelum Liga 1 berakhir," tandasnya.[pagebreak]Pembagian Grup Liga 2[/pagebreak]Berikut pembagian Grup Liga 1Grup Barat1. Persiraja2. Aceh United3. Semen Padang FC4. PSPS Riau5. Persita Tangerang6. Cilegon United FC7. Perserang Serang8. Persika Karawang9. PSIR Rembang10. Persibat Batang11. Persis Solo12. Persik KendalGrup Timur1. PSIM Jogja2. PSS Sleman3. PS Mojokerto Putra4. Madura FC5. Blitar United6. Persegres Gresik United7. Persiba Balikpapan8. Kalteng Putra FC9. Martapura FC10. Persigo Semeru FC11. Persiwa Wamena12. PSBS Biak
  691 kali
PSSI Tunggu Laporan LIB Terkait Kerusuhan Arema Vs Persib
PSSI sedang menunggu laporan dari operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan kerusuhan laga Arema FC kontra Persib Bandung, Minggu (15/4/2018).Laga Arema FC kontra Persib dihentikan beberapa menit sebelum pertandingan usai karena adanya pelemparan dari suporter tuan rumah. Selain itu suporter juga memasuki lapangan pertandingan.[suggestedarticle=3]Usai laga, para pemain dari kedua klub diamankan ke ruang ganti. Bahkan pelatih Persib, Mario Gomez terlihat terluka di bagian dahi.[pagebreak]Tunggu laporan LIB[/pagebreak]Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengaku belum bisa mengambil keputusan terkait kerusuhan tersebut. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI baru bisa mengambil keputusan setelah menerima laporan dari LIB."Kami yakin Komisi Disiplin PSSI akan mengambil keputusan yang tepat mengenai hal itu. Kalau ada hal-hal khusus yang perlu dilakukan, PSSI akan melakukan upaya ekstra yang melibatkan LIB dan klub," ujar Joko dikutip dari Antara.Dalam laga tersebut Arema bermain imbang dengan Persib 2-2. Gol Arema dicetak oleh Thiago Furtuoso dan Balsa Bozovic. Sedangkan dua gol Persib dicetak oleh Ezechiel N'Douassel.Kekalahan tersebut membuat Singo Edan terpuruk di peringkat dasar klasemen sementara Liga 1.
  1345 kali
Liga 2 Musim 2018 Dibuka dengan Duel Semen Padang vs Persis Solo
Setelah mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan, Liga 2 musim 2018 akan bergulir mulai 21 April 2018 dan dibuka di Solo, Jawa Tengah."Laga pembuka Liga 2 2018 itu mempertandingkan Persis Solo melawan Semen Padang," ujar Direktur Operasional LIB Tigorshalom Boboy, seperti dikutip dari pernyataan resmi LIB, di Jakarta, Senin (9/4/2018).Tigor menambahkan, Liga 2 2018 diikuti 24 klub yang dibagi dalam dua grup yaitu grup barat dan timur. "Pertimbangan utama pembagian grup berdasarkan posisi geografis klub," tuturnya.[suggestedarticle=3]Nantinya Liga 2 musim 2018 akan dibagi dalam lima babak yaitu pendahuluan, perempatfinal, semifinal, "play off" perebutan tempat ketiga dan final.Tim juara, peringkat dua dan tiga Liga 2 2018 berhak untuk promosi ke Liga 1 2019.Sedangkan klub yang menduduki peringkat 10, peringkat 11 dan peringkat 12 di masing-masing grup pada babak pendahuluan atau total berjumlah enam tim akan terdegradasi pada musim depan.Pembagian Grup Liga 2 2018:Grup Barat: Persiraja, Aceh United, Semen Padang FC, PSPS Riau, Persita Tangerang, Cilegon United FC, Perserang Serang, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persibat Batang, Persis Solo, dan Persik Kendal.Grup Timur: PSIM Jogja, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, Madura FC, Blitar United, Persegres Gresik United, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra FC, Martapura FC, Persigo Semeru FC, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak.
  2122 kali
Wilayah Barat dan Timur, Berikut Pembagian Grup Liga 2 Musim 2018
Teka-teki kapan dimulainya Liga 2 musim 2018 segera mulai terjawab. Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi masih kesulitan mendapatkan sponsor yang membuat dimulainya Liga 2 terpaksa diundur.Kompetisi kasta kedua kompetisi sepak bola nasional ini akan dimulai pada 21 April 2018 mendatang.Hal ini diutarakan oleh Chief Operating Officer (COO) PT LIB (Liga Indonesia Baru) Tigor Shalomboboy, ia juga mengungkapkan bahwa laga perdana akan mempertemukan Persis Solo melawan Semen Padang. Laga ini rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (21/4/2018).[suggestedarticle]Sebanyak 24 tim akan mengikuti Liga 2 musim ini, dimana mereka dibagi menjadi dua grup yakni wilayah Barat dan Timur.Letak geografis tiap tim menjadi acuan dimana mereka akan tergabung. Empat tim teratas dari tiap wilayah akan maju ke babak playoff untuk mendapatkan tiga tiket promosi.Dalam regulasi dijelaskan bahwa klub pemenang dalam babak final dinyatakan sebagai juara Liga 2 2018. Kemudian klub juara, peringkat 2 dan peringkat 3, mendapatkan hak untuk promosi ke kompetisi Liga 1 musim depan. Sedangkan tiga peringkat terbawah masing-masing grup harus degradasi. Daftar Pembagian Grup Liga 2 2018:Grup Barat1. Persiraja2. Aceh United3. Semen Padang FC4. PSPS Riau5. Persita Tangerang6. Cilegon United FC7. Perserang Serang8. Persika Karawang9. PSIR Rembang10. Persibat Batang11. Persis Solo12. Persik KendalGrup Timur1. PSIM Jogja2. PSS Sleman3. PS Mojokerto Putra4. Madura FC5. Blitar United6. Persegres Gresik United7. Persiba Balikpapan8. Kalteng Putra FC9. Martapura FC10. Persigo Semeru FC11. Persiwa Wamena12. PSBS Biak.
  7086 kali
1523287504384 tag