(Foto: bolasport)

Jajal SUGBK Pertama Kali Usai Renovasi Jadi Motivasi Tambahan untuk Skuat Timnas

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan para pemainnya sangat antusias menyambut laga melawan Islandia.

Selain karena calon lawannya adalah peserta Piala Dunia 2018, mereka juga bisa kembali merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang baru selesai direnovasi untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Timnas akan meladeni Islandia di stadion berkapasitas sekitar 76 ribu penonton itu pada Minggu (14/1).

”Pasti jadi motivasi karena kami yang mendapat kesempatan bisa bermain di GBK,” kata Bima Sakti di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (12/1).



Bima menambahkan, ia sangat terkesan dengan fasilitas di komplek GBK saat ini. Salah satunya, mantan gelandang Timnas Indonesia di era 1990-an itu memuji kualitas rumput di Lapangan A, tempat timnas berlatih.

”Di sini (lapangan A) sudah bagus sekali dan di dalam pasti jauh lebih baik,” kata Bima.

SUGBK mulai direnovasi pada awal 2017. Biaya yang dihabiskan untuk merenovasi komplek GBK termasuk stadion utama mencapai Rp 700 miliar.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Gavin Kwan Dipasang sebagai Penyerang dalam Sesi Game Internal Timnas U-23
Timnas U-23 Indonesia menggelar game internal di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1) pagi.Dalam kesempatan tersebut, pelatih Luis Milla memasang Gavin Kwan Adsit sebagai penyerang tunggal.Padahal sebelumnya Gavin selalu ditempatkan sebagai pemain belakang. Tak hanya di timnas, peran itu dijalani pemain berusia 21 tahun ketika bermain untuk klubnya, Barito Putera.Pelatih timnas Luis Milla ternyata punya alasan tersendiri memasang Gavin sebagai penyerang dalam sesi game internal pagi tadi.[suggestedarticle=2]Milla mengatakan, keputusannya memasang Gavin sebagai penyerang tidak terlepas dari cederanya Ahmad Nur Hadianto.”Saya sebenarnya sudah menyiapkan Nur Hadianto, tetapi dia cedera,” kata Milla.”Beruntung kami memiliki Gavin. Dia pemain yang pintar dan bisa bermain di beberapa posisi. Dia punya kualitas,” ujar Milla menambahkan.[suggestedarticle=2]Program game internal pagi tadi menjadi penutup rangkaian pemusatan latihan Timnas U-23 selama sepekan terakhir ini di Jakarta.Selanjutnya, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.
Luis Milla Senang dengan Perkembangan 4 Pemain Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla senang dengan perkembangan yang diperlihatkan empat pemain Timnas U-19 selama berlatih bersama Timnas U-23 di Jakarta.Keempat pemain tersebut di antaranya Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, M Iqbal, dan Feby Eka Putra.Menurut Milla, mereka mempunyai potensi untuk jadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa yang akan datang.[suggestedarticle=3]Namun, pelatih Timnas Spanyol itu keempat pemain tersebut tidak cepat puas dan terus memperbaiki kekurangannya masing-masing.”Saya sangat senang dengan keempat pemain Timnas U-19. Mereka punya potensi, tapi harus banyak belajar lagi. Mereka punya kemampuan untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi,” kata Milla di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).Timnas U-23 mengakhiri rangkaian pemusatan latihannya selama satu pekan ini di Jakarta pada Minggu (21/1) siang. Selanjutnya, para pemain akan dikembalikan lagi ke klubnya masing-masing.
Timnas U-23 Akhiri Pemusatan Latihan dengan Menggelar Game Internal
Rangkaian pemusatan latihan Timnas U23 Indonesia di Jakarta berakhir hari ini (21/1). Pelatih Timnas Luis Milla menutupnya dengan menggelar game internal di Lapangan A komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.Meski hanya pertandingan internal, para pemain menjalaninya dengan serius. Beberapa pemain tampil menonjol seperti Dimas Drajad, Bagas Adi, dan M Arfan karena mereka berhasil melesakkan gol.Para pemain dari Timnas U-19 seperti Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, dan Feby Eka juga terlihat tidak canggung bermain bersama rekan-rekannya yang jauh lebih senior.[suggestedarticle=3]Seusai latihan, pelatih timnas Luis Milla menilai para pemainnya sudah mengalami perkembangan yang menggembirakan.”Kami mencoba mengoreksi kesalahan-kesalahan yang sudah dilakukan, sepekan ini sangat baik perkembangannya. Kami menutup pelatnas kali ini dengan game internal,” kata Milla.Setelah ini, para pemain akan dikembalikan kepada klubnya masing-masing. Mayoritas di antara mereka bermain di klub-klub yang saat ini sedang berlaga di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018.
  401 kali
Feby Eka Senang Sekaligus Grogi Berlatih Bersama Timnas U-23
Penggawa Timnas U-19 Indonesia, Feby Eka Putra mengaku senang mendapatkan kesempatan berlatih bersama Timnas U-23 yang sedang menjalani persiapan untuk berlaga di perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang.Namun, dia mengaku sempat grogi karena harus berlatih bersama para pemain yang lebih senior darinya.Feby dipanggil pelatih Luis Milla Aspas untuk mengisi kekosongan pemain karena Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn kembali ke Malaysia.”Saya tidak menyangka bisa dipanggil Timnas U-23, tapi saya senang. Pertama kali latihan di sini sempat grogi, tetapi saya bisa menikmatinya,” kata Feby saat ditemui pewarta di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/1).[suggestedarticle=3]Pemain berusia 18 tahun itu mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menyerap ilmu dari rekan-rekannya yang jauh lebih senior.Sebagai pemain muda, Feby mengaku perlu mendapat banyak masukan dari para pemain senior termasuk pelatih sekaliber Luis Milla Aspas demi karirnya di masa depan.”Di sini selain sebagai persiapan, saya juga ingin mencari ilmu sama para pemain senior. Saya ingin belajar ke mereka,” ujarnya.Selain Feby, Luis Milla juga menyertakan tiga pemain Timnas U-19 lainnya, antara lain Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, dan M Iqbal.
  1044 kali
Bima Sakti Beberkan Alasan Timnas U-23 Berlatih di Lapangan Sintetis
Ada yang berbeda dalam sesi latihan Timnas U-23 Indonesia Rabu (17/1) sore di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.Jika biasanya timnas berlatih di lapangan biasa, kali ini Hansamu Yama Pranata dkk berlatih di lapangan sintetis.Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menjelaskan bahwa keputusan memindahkan lapangan berlatih karena faktor cuaca. Sore tadi, kawasan GBK memang sempat diguyur hujan.”Supaya lapangan yang biasa kami pakai ada istirahatnya juga. Selain itu, kami memang ada sedikit latihan skema menyerang, jadi supaya aliran bolanya lebih mudah,” kata Bima kepada para pewarta, Rabu (17/1).[suggestedarticle=3]Sebelum latihan dibubarkan, Luis Milla kemudian menginstruksikan para pemainnya untuk menuju ke lapangan voli yang berada tepat di seberang lapangan timnas.Para pemain yang dibagi menjadi empat tim kemudian bermain voli menggunakan kaki dan kepalanya.Menurut Bima Sakti, metode latihan itu diberikan untuk melatih konsentrasi para pemainnya.”Supaya pemain juga tidak jenuh,” ujarnya.
  1884 kali
90 Persen Skuat Timnas untuk Asian Games akan Tergambar Saat Test Event
Timnas U-23 Indonesia sudah bersiap melakoni test event Asian Games cabang sepak bola.Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti mengatakan pihaknya sudah menyerahkan daftar pemain yang akan mengikuti test event ke PSSI.Bima mengatakan, 90 persen skuat timnas untuk Asian Games akan sama dengan yang melakoni test event.[suggestedarticle=2]”Jadi kami akan buat test event itu sebagai simulasi Asian Games. Kami akan minta supaya bisa menyertakan tiga pemain senior,” kata Bima Sakti saat ditemui wartawan di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/1).”Dalam test event itu 90 persennya merupakan gambaran skuat untuk Asian Games. Kalau pun ada perubahan paling sedikit,” ujarnya menambahkan.[suggestedarticle=2]Untuk pelaksanaan test event itu sendiri Bima mengaku belum mengetahuinya. Namun, dia berharap negara yang ikut serta merupakan tim dengan level permainan lebih bagus atau minimal setara dengan Indonesia.”Kalau negaranya mungkin dari Arab atau Tiongkok,” ujar Bima.
  1711 kali
Evan Dimas Diterima dengan Baik di Selangor FA
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono melakoni debutnya berseragam Selangor FA dalam laga uji coba melawan Terengganu II di Lapangan Sime Darby, Bukit Jelutong, Malaysia, Jumat (12/1).Meski berstatus sebagai pemain baru, Evan mengaku nyaman bermain di Selangor FA. Pasalnya, rekan-rekan baru Evan di Selangor FA menerimanya dengan terbuka.”Alhamdulillah di sana teman-teman saya menyambut dengan baik,” kata Evan saat ditemui Bolalob.com di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, kemarin (15/1).Namun, setelah laga uji coba melawan Terengganu II, Evan langsung kembali ke Tanah Air. Mantan penggawa Bhayangkara FC itu masuk skuat timnas melawan Islandia di SUGBK, Minggu (14/1).[suggestedarticle=3]Setelah itu, Evan akan bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Jakarta pada 15-21 Januari.Padahal sebelumnya, manajemen Selangor FA meminta Evan langsung kembali ke Malaysia setelah laha uji coba.Terkait hal tersebut, Evan menolak berkomentar. Ia menyarankan untuk bertanya ke federasi.”Soal yang lainnya tanya ke PSSI saja,” ujarnya sembari berlalu menuju bus.Selain Evan, Selangor FA juga akan diperkuat Ilham Udin Armaiyn. Mantan penggawa Bhayangkara FC itu didatangkan satu paket dengan Evan.
  712 kali
3 Pemain Baru Direncanakan Gabung Pelatnas di Jakarta Besok (16/1)
Skuat Timnas U-23 Indonesia mulai menggelar pemusatan latihan di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (15/1).  Rencananya, skuat asuhan Luis Milla berlatih di sana sampai Minggu (21/1).Dalam latihan hari pertama yang digelar Senin (15/1) siang, sebanyak 21 pemain sudah bergabung. Dari ke-21 nama tersebut, empat di antaranya baru bergabung hari ini. Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie, Andi Setyo, M Arfan, dan Ahmad Nur Hardianto.Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menuturkan, keempat pemain tersebut bukan nama terakhir yang bergabung.Besok (16/1) skuat timnas akan kembali kedatangan tiga pemain lagi.[suggestedarticle=3]”Hari ini (15/1) Ahmad Nur, Andi, dan Arfan sudah bergabung. Besok (16/1) ada tiga sampai empat pemain lagi yang akan bergabung,” kata Bima Bima Sakti mengatakan, tiga pemain yang akan menyusul itu akan datang sore ini (15/1) dan langsung berlatih pada Rabu (16/1) pagi.Ketiga pemain tersebut di antaranya Zalnando, Rachmat Irianto, dan Irfan Jaya.”Coach Luis (Milla) sudah meminta mereka semua hadir hari ini (15/1). Jadi, totalnya nanti ada 24 pemain,” kata Bima.
  4417 kali
Latihan Timnas Indonesia Dihentikan Sejenak Saat Adzan Berkumandang
Ada yang menarik dalam sesi latihan Timnas U-23 Indonesia tadi siang (15/1) di Lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.Semua pemain dan staf pelatih tiba-tiba menghentikan aktifitasnya padahal sesi latihan masih berlangsung.Ternyata kumandang adzan Dzuhur yang terdengar di kawasan GBK yang membuat timnas menghentikan latihannya sesaat.[suggestedarticle=3]Setelah kumandang adzan berhenti, Evan Dimas dkk kembali melanjutkan aktifitsnya.Sesi latihan timnas U-23 hari ini memang sedikit menarik. Tak seperti biasanya, latihan digelar mulai pukul 11.00 WIB.Padahal biasanya skuat Garuda berlatih pada pagi atau sore hari.
  1991 kali
Ini Harga Transfer Pencetak Hattrick ke Gawang Timnas, Klub Liga 1 Tertarik?
Albert Gudmondsson sukses mencuri perhatian publik setelah menjadi aktor utama kemenangan Timnas Islandia atas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1).Penyerang Timnas Islandia tersebut berhasil mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Tim berjuluk Our Boys itu pun akhirnya memenangi laga dengan skor telak 4-1.Dengan performa apiknya tersebut, mungkinkah Gudmondsson membuat klub-klub Liga 1 tertarik untuk merekrutnya?Berdasarkan situs transfermark, pemain PSV Eindhoven tersebut harga pasarnya berada di kisaran 700.000 euro atau setara Rp11,4 miliar.[suggestedarticle=3]Harga tersebut hanya terpaut 50.000 euro dari penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel yang nilai transfernya mencapai 650.000 euro.Bahkan, harga Gudmondsson sedikit lebih murah dari pemain anyar Mitra Kukar, Danny Guthrie.Mitra Kukar dikabarkan harus merogoh koceknya hingga 750.000 euro untuk mendatangkan Eks Liverpool tersebut.
  10825 kali
1516010401596 tag