(Foto: Bolalob)

Klub Boleh Daftarkan 6 Pemain Asing di Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018 akan menggunakan enam pemain asing. Namun pemain yang bisa diturunkan adalah tiga asing bebas negara dan satu Asia dalam satu pertandingan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Organizing Committee, Berlington Siahaan. Ia mengatakan setiap klub boleh mendaftarkan enam pemain asing. Tapi regulasi 3+1 alias tiga pemain asing bebas negara dan satu Asia yang bakal dijalankan di pertandingan.

"Kami bolehkan klub daftarkan enam pemain asing. Tapi saat pertandingan regulasinya 3+1. Kami paham karena ini merupakan turnamen pramusim," ujar Berlington dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).



Risha menjelaskan bahwa klub dibebaskan dalam menggunakan pemain asing. Pihaknya menyatakan saat ini klub banyak belum mengontrak pemain asing, karena masih dalam tahap seleksi untuk musim baru.

"Karena ini turnamen pramusim, jadi Piala Presiden 2018 juga jadi ajang seleksi pemain asing di klub peserta," tandasnya.

Piala Presiden 2018 secara resmi akan dibuka pada 16 Januari 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Empat kota, yakni Tenggarong, Malang, Gianyar, dan Surabaya sudah siap menjadi tuan rumah penyisihan grup.

Nantinya laga final Piala Presiden 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 17 Februari dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Striker Persija Ini Ngebet Kembali ke Lapangan Hijau
Ivan Carlos terus menunjukkan keinginannya untuk kembali bermain bersama Persija Jakarta. Kemenangan Persija atas Arema FC, Sabtu (31/3/2018) menambah keinginan pemain asal Brasil itu tampil bersama Si Merah-Putih.Mantan pemain Persela Lamongan itu saat ini sedang menjalani pemulihan cedera metatarsal. Ia bahkan sangat ingin bermain dalam laga kontra Arema FC. Dalam laga tersebut, Persija menang 3-1 atas Singo Edan.   “The desire to play again is very huge, I want to be able to do what I love most, but God knows about everything and I will return to the field again. There is not much time left for me to play again” A post shared by Ivan Carlos F. Coelho (@_ivan_carlos_8_) on Mar 31, 2018 at 5:41am PDT Keinginan kuatnya disampaikan dalam unggahan akun Instagram pribadinya, @_ivan_carlos-8. "Keinginan saya untuk bermain lagi sangat besar, saya ingin dapat melakukan apa yang saya suka," ujar Ivan."Tuhan tahu segalanya dan saya akan kembali ke lapangan lagi. Tidak lama lagi saya akan segera bermain," tambahnya.Ivan pun menjelaskan bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Dirinya alami cedera saat pertandingan Piala Presiden 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).
  2001 kali
Jurnalis Bolalob Raih Penghargaan di Piala Presiden 2018
Jurnalis Bolalob Gerry Anugrah Putra meraih penghargaan lomba karya tulis dan foto Piala Presiden 2018. Karya Gerry yang meraih penghargaa merupakan artikel berjudul Hiburan dan Romantika Perserikatan di Piala Presiden 2018, yang tayang di Bolalob pada Minggu (18/2/2018).Dalam tulisan itu, Gerry menerangkan bahwa Piala Presiden 2018 merefleksikan era klub Perserikatan, karena ada sembilan klub peserta Piala Presiden punya sejarah pada era Perserikatan, yaitu Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persib Bandung, Persija Jakarta, PSIS Semarang, PSM Makassar, PSMS Medan, dan PSPS Riau.Seiring kemunculan kembali klub-klub itu, semangat dan antusiasme dari pada pendukung kembali naik. Saat Persebaya Surabaya melawan Madura United, Stadion Utama Gelora Bung Karno dipadati 50.000 penonton. Laga Persib Bandung dan PSM Makassar juga menyebot perhatian masyarakat Indonesia.Tulisan Gerry selengkapnya dapat dibaca di Bolalob melalui tautan ini. Bolalob berharap karya Gerry menjadi pengingat pelaku sepak bola Tanah Air, bahwa sepak bola tak akan berarti lebih dari sekadar olahraga jika tanpa penonton. Terima kasih atas perhatian dan dukungan pembaca Bolalob.
  417 kali
Dapat Libur Panjang, Pemain Persebaya Latihan Kembali, Jumat (9/3)
Usai menjalani pertandingan panjang mulai Turnamen Piala Presiden 2018 dan Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018, skuar Persebaya Surabaya mendapat libur cukup panjang. Mereka akan latihan kembali mulai Jumat (9/3).Masa istirahat tersebut diberikan kepada pemain dan staf kepelatihan agar mereka bisa bertemu keluarga. Setelah empat hari libur, mereka akan mempersiapkan diri lagi menuju Liga 1 2018 yang belum jelas kapan dimulai.Persebaya serta klub peserta turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 harus dihadapkan dengan jadwal yang super padat. Sejak babak grup hingga pertandingan perebutan juara, tiap laga peserta hanya memiliki jeda waktu sehari.[suggestedarticle=3]Usai sukses merebut posisi ketiga dengan hadiah Rp 500 juta, Persebaya langsung memutuskan untuk istirahat. "Setelah di Kaltim kami libur,” ucap Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya, seperti dikutip jawapos.com."Saya putuskan untuk meliburkan pemain dulu, mungkin sekitar empat hari. Karena jadwal kami terlalu padat setelah tampil di Piala Presiden, kami langsung berangkat ke Kalimantan," tambah pelatih asal Argentina itu.Jatah libur selama empat hari menjadi sesuatu yang mewah untuk para pemain Persebaya. Setidaknya mereka bisa berkumpul bersama keluarga atau sekadar menghilangkan rasa penat selama empat hari tersebut."Libur sampai Kamis (8/3), Mas. Mungkin latihan lagi Jumat (9/3) sore kayaknya. Tapi nggak tau lagi sih. Itu baru informasi sementara," tutur Rishadi Fauzi, striker andalan Persebaya.
  435 kali
DIARY: Sikap The Jakmania Dipuji Pemain Lawan, Piala Presiden Untung Besar
Kapten Tampines Rovers, Mustafic Fahruddin senang dirinya bisa kembali bermain di depan puluhan ribu pendukung Persija Jakarta, Jakmania. Kapten Tampines Rovers Sebut Jakmania Suporter Terbaik di Asia TenggaraPersija Jakarta meraih kemenangan atas Tampines Rovers dalam laga pekan kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemenangan tersebut terasa lengkap berkat sikap tertib Jakmania.Tertib di Laga Persija Vs Tampines Rovers, Jakmania Berhasil Jaga GBKPiala Presiden 2018 sudah usai. Panitia turnamen resmi mengumumkan keuntungan sebesar Rp9 miliar.Keuntungan Piala Presiden 2018 Mencapai Rp9 MiliarLaga klasik dan penuh rivalitas akan tersaji di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018, ketika Persebaya Surabaya berhadapan dengan Arema FC.Derby Jatim: Persebaya Tak Sabar Jumpa Arema
  1288 kali
Hadiah Piala Presiden 2019 Akan Meningkat
Meriahnya Piala Presiden 2018 berdampak positif terhadap gelaran Piala Presiden berikutnya. Hal itu ikut berimbas dengan bertambahnya hadiah untuk pemenang Piala Presiden 2019.Persija Jakarta diganjar hadiah Rp 3,3 miliar sebagai juara Piala Presiden 2018. Jumlah hadiah untuk juara kemungkinan akan bertambah untuk gelaran Piala Presiden 2019.Penambahan jumlah hadiah tersebut juga tidak lepas dari datangnya sponsor yang bersedia memberikan dana segar.[suggestedarticle=3]"Sudah ada sponsor yang mau mendukung Piala Presiden tahun depan. Mereka berani memberikan uang sponsor Rp 25 miliar," Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait."Broadcaster kemarin bahkan berani Rp 32 miliar, dari sebelumnya Rp 30 miliar. Hadiah juara minimal untuk tahun depan minimal Rp 3,5 miliar," imbuh politisi PDI Perjuangan tersebut.
  1066 kali
Keuntungan Piala Presiden 2018 Mencapai Rp9 Miliar
Piala Presiden 2018 sudah usai. Panitia turnamen resmi mengumumkan keuntungan sebesar Rp9 miliar.Ketua Organizing Comitte (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan mengungkapkan bahwa keuntungan Rp5 miliar akan diberikan kepada PSSI. Keuntungan tersebut sudah diaudit secara transparan olehPricewater House Coopers (PWC)."Kami untung sembilan miliar, dan disumbangkan ke PSSI sebanyak lima miliar," kata Berlinton Siahaan di Jakarta, Rabu (28/2/2018).[suggestedarticle=3]Perwakilan PWC, Irwan Tanudireja menyebut pengeluaran untuk biaya Piala Presiden 2018 menjadi hal wajar. Terlebih turnamen pramusim itu digelar tanpa bantuan dari pemerintah.Panitia mengklaim bahwa pembiayaan Piala Presiden mengandalkan dana-dana yang dikeluarkan oleh sponsor."Pengeluaran Piala Presiden sudah diaudit. Hasil audit melaporkan keuangan Piala Presiden wajar dalam laporan keuangannya," jelas Irwan.Piala Presiden melahiran juara baru pada tahun ini. Persija Jakarta berhasil menggondol gelar juara usai di final mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.
  895 kali
Lima Legenda Timnas Indonesia Terima Penghargaan
Panitia penyelenggara turnamen Piala Presiden 2018 memberikan apresiasi kepada lima pemain legendaris sepak bola Indonesia berupa uang tunai Rp20 juta per-orang. Penghargaan diberikan oleh Ketua Panitia Pengarah (SC) Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.Kelima legenda yang mendapatkan apresiasi tersebut adalah pemain timnas era 1990-an Alexander Pulalo, penyerang timnas era 1990-an Peri Sandria, kiper timnas tahun 1960-an Yudo Hadianto, pemain timnas tahun 1970-an Junaedi Abdillah dan bek timnas era 1970-an Simson Rumahpasal."Kita tidak boleh melupakan sejarah. Tanpa para legenda ini, persepakbolaan Indonesia tidak bisa berkembang seperti sekarang," ujar Maruarar dalam penutupan Piala Presiden 2018 di Jakarta, Rabu (28/2/2018).[suggestedarticle=3]Politikus PDI Perjuangan itu melanjutkan, selain pemain, panitia Piala Presiden 2018 memberikan apresiasi serupa kepada legenda wasit dan pelatih nasional.Para wasit tersebut yaitu Purwanto dan Jaka Mulyono, sedangkan pelatih yakni Benny Dolo, Sartono Anwar dan Nandar Iskandar."Terima kasih atas penghargaan ini. Saya tidak menyangka bisa mendapatkannya. Semoga ini mendorong para pemain muda agar semakin berprestasi," kata Yudo Hadianto.Ucapan senada diungkapkan Purwanto yang semasa aktif memiliki lisensi wasit FIFA. Dia pun menyampaikan beberapa pesan kepada para wasit di Tanah Air."Saya tidak menyangka, tiba-tiba ditelepon dan diminta ke Jakarta untuk menerima ini. Karena itu saya mengucapkan terima kasih. Bagi wasit-wasit Indonesia, jangan pernah takut dibenci karena itu risiko seorang wasit. Yang penting tetap bertindak sesuai dengan peraturan," tutur Purwanto, yang kini tinggal di Kediri, Jawa Timur.
  1069 kali
Marko Simic: Juara Ada di Generasi Persija Saat Ini
Marko Simic memburu gelar juara Liga 1 2018 bersama Persija. Penyerang Kroasia itu kini memahami sejarah panjang klub berjuluk Macan Kemayoran itu.Simic yang datang tahun ini ke Persija, menjadi andalan tim. Gelar top scorer Piala Presiden dengan torehan 11 gol membuat namanya jadi buah bibir di kalangan Jakmania dan juga pencinta sepak bola Indonesia.Pemain 30 tahun itu ingin merasakan gelar juara bersama Persija. Ia paham, Persija terakhir kali medapatkan gelar Liga Indonesia pada tahun 2001.[suggestedarticle=3]"Sejauh ini saya tahu Persija sudah sepuluh kali juara. Terakhir kali tim ini juara liga adalah pada tahun 2001," ujar Marko Simic dari laman resmi federasi sepakbola Kroasia, HNS-CFF."Menurut sejarah, Persija mengambil gelar kesembilannya pada tahun 1979. Bisa jadi urutan juara ke-11 kalinya ada di generasi saat ini," imbuhnya.Persija terakhir kali merengkuh gelar juara pada tahun 2001 usai mengalahkan PSM di laga fina dengan skor 3-2. Gelar tersebut menjadi gelar ke-10 bagi Persija dalam sejarah kompetisi utama sepak bola Indonesia.Kini, sudah hampir 17 tahun Persija puasa gelar juara Liga Indonesia. Tak heran Simic menjadi andalan tim untuk bisa menuntaskan puasa gelar tersebut.
  1184 kali
Kesuksesan Marko Simic di Persija Menggema hingga Kroasia
Kiprah Marko Simic di Persija Jakarta menjadi buah bibir di kalangan pecintan sepak bola Indonesia. Ternyata kiprah Simic juga mengundang perhatian dari federasi sepak bola Kroasia.Baru-baru, penyerang kelahiran Rijeka, Kroasia, 30 tahun silam itu sukses membawa Persija juara turnamen Piala Presiden 2018. Tak hanya itu, Simic pun meraup gelar top scorer dengan 11 gol plus pemain terbaik turnamen.[suggestedarticle=3]Dalam akun media sosial HNS (federasi sepak bola Kroasia), Simic menjadi salah satu pemain yang disorot di Kroasia. Kesuksesannya di Persija membuat HNS tak tahan untuk tak memposting kiprah Simic. #Croatia 🇭🇷star in Indonesia, Marko Šimić of @Persija_Jkt!✅Top goalscorer of #PialaPresiden✅MVP of #PialaPresiden✅Goalscoring records✅Two preseason trophies 🏆🏆#BeProud #SuperSimic #PersijaJakarta pic.twitter.com/B2RWbtcKty — HNS | CFF (@HNS_CFF) February 24, 2018 “Bintang Kroasia di Indonesia, Marko Simic dari Persija Jakarta. Top scorer, pemain terbaik, rekor gol, plus dua trofi pramusim,” tulis akun twitter HNS.Simic memang menjadi andalan baru Persija Jakarta. Ia seakan menjadi jawaban perburuan striker ganas yang dibutuhkan klub ibu kota itu dalam beberapa musim terakhir.Usai gelar Piala Presiden, manajemen Persija menargetkan prestasi tinggi di Liga 1 musim ini, yakni juara. Simic pun menjadi senjata Persija guna mewujudkan target besar tersebut.
  3349 kali
Pemain Persija Jakarta Berpeluang Tampil di Piala Dunia 2018
Penampilan memukau ditunjukan oleh striker asing Persija Jakarta, Marko Simic di awal musim ini.Pemain asal Kroasia itu sudah mencetak total 11 gol untuk Macam Kemayoran dan membawanya menjadi pemain terbaik serta top skor Piala Presiden 2018.[suggestedarticle]Kesuksesan Simic bersama dengan Persija dalam meraih Piala Presiden 2018 ternyata terdengar hingga Kroasia.Akun Twitter Federasi Sepakbola Kroasia atau Hrvatski Nogometni Savez (HNS) turut memberikan ucapan selamat kepada bomber berusia 30 tahun tersebut.Dalam akun Twitter resminya, HNS menuliskan, "Bintang Kroasia di Indonesia, Marko Simic dari Persija Jakarta. Top scorer, pemain terbaik, rekor gol, dan dua trofi pramusim." #Croatia ????star in Indonesia, Marko Šimic of @Persija_Jkt!?Top goalscorer of #PialaPresiden?MVP of #PialaPresiden?Goalscoring records?Two preseason trophies ????#BeProud #SuperSimic #PersijaJakarta pic.twitter.com/B2RWbtcKty — HNS | CFF (@HNS_CFF) February 24, 2018 Selain itu di akun Instagram resminya, HNS juga mengunggah video gol kedua Simic pada final Piala Presiden. "Gol yang sangat indah dari bintang Kroasia di Indonesia @markosimic_77 saat @persijajkt memenangkan Piala Presiden 2018. Marko Simic mencetak 2 gol sekaligus menjadi Man of The Match dalam kemenangan final melawan Bali United yang berakhir dengan skor 3-0. Selamat #Supersimic dan #PersijaJakarta!"   ?What a goal by #Croatia star in Indonesia @markosimic_77 as @persijajkt win the President Cup 2018! ??Double goalscorer Marko Šimic was also the Man of the Match in the final victory against Bali United 3:0. Congratulations #SuperSimic and #PersijaJakarta! #BeProud Sebuah kiriman dibagikan oleh Hrvatski nogometni savez (@hns_cff) pada 24 Peb 2018 jam 9:35 PST Bukan tak mungkin Simic bisa dipanggil ke skuat timnas Kroasia dalam waktu dekat, jika terus menunjukan kemampuannya dalam mencetak gol.Mantan pemain Melaka United ini pernah bermain di level U-19, U-20, dan U-21 timnas Kroasia. Ia belum pernah mencicipi panggilan timna senior.Kroasia sendiri tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia, Simic bisa menjadi salah satu opsi bagus bagi pelatih timnas mereka yakni Zlatko Dalic.Sejauh ini lini depan Kroasia masih didominasi nama-nama seperti Mario Mandžukic (Juventus), Nikola Kalinic (AC Milan), Ante Rebic (Eintracht Frankfurt) dan Andrej Kramaric (Hoffenheim).
  23789 kali
1519612201829 tag