Menanti Bintang Baru Futsal Papua dan Papua Barat di Pro Futsal League 2018


  •    Dwi Anggoro
  •    15/01/18 - 11:50
  •    1204

(Bolalob )

Futsal Papua dan Papua Barat menunjukkan potensi mereka dalam dua musim terakhir di Pro Futsal League (PFL).

Pada 2016, Black Steel Manokwari berhasil menjadi juara dan di 2017 kemarin Permata Indah Manokwari keluar sebagai runner-up. Talenta-talenta futsal Papua dan Papua Barat pun bermunculan dan sudah di kenal pecinta futsal Indonesia.

Jika tahun-tahun sebelumnya hanya mengenal Jaelani Ladjanibi yang membela IPC Pelindo II Jakarta. Pecinta futsal kini mengidolai Ardiansyah Runtuboy, wonderkid futsal Indonesia asal Papua. Sementara di Papua Barat ada nama Jhon Gotlief yang juga pernah membela tim Persiram Raja Ampat.




Jai sendiri beberapa waktu silam mengutarakan pandangannya yang sangat menyambut gembira dengan perkembangan tersebut. Ia pun berharap akan semakin banyak putra Papua dan Papua Barat yang muncul ke tingkat nasional.

"Hal ini tentu bagus untuk perkembangan futsal di tanah Papua sendiri," ungkap Jai sapaan akrab Jailani kepada Bolalob beberapa waktu silam.

"Level kompetisi di Papua yang masih jarang membuat mereka baru sekarang memungkinkan muncul ke nasional," lanjutnya.

"Padahal dari segi kemampuan mereka mendukung dan banyak talenta futsal muda yang lahir. Jadi, memang butuh banyak kesempatan tampil ke pentas nasional,"pungkasnya.

Patut dinantikan siapakah talenta Papua dan Papua Barat yang akan muncul di PFL 2018 ini.



Mini Series: Bintang Masa Depan - Episode 2 - #IDare








Berita Terkait


1538804045975

End of content

No more pages to load