Sejarah Futsal: Pro Futsal League 2017, Gelar Pertama Vamos Mataram


  •    Dwi Anggoro
  •    16/01/18 - 13:50
  •    1114

Bolalob

Liga futsal profesional Indonesia akan kembali digelar pada 2018 ini dengan nama Pro Futsal League (PFL) 2018.

Tahun 2017 liga pro kembali digelar oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Tim peserta kembali diikuti oleh 16 tim, tapi sayangnya ada satu tim mengundurkan diri, yaitu Electric PLN Jakarta dan tersisa 15 tim. Lima belas tim ini dibagi dua wilayah, 8 di wilayah barat dan 7 di wilayah timur.

Delapan tim wilayah barat adalah Permata Indah Manokwari, Mataram FC NTB, IPC Pelindo II Jakarta, Giga FC Kota Metro, Antam FC Jakarta, Biangbola, APK Samarinda, dan Kamiada Pelindo IV. Dan 7 tim wilayah timur adalah Vamos Mataram, Bintang Timur Surabaya (BTS), Black Steel Manokwari, BJL 2000 Shiba Semarang, Kaimana FC Papua Barat, Kancil BBK Pontianak, dan SFC Planet Sleman.




Babak final four diadakan di Yogyakarta pada 13 dan 14 Mei. Semifinal pertama menghadirkan Permata Indah melawan BTS yang dimenangkan Permata Indah dengan skor 2-1. Sementara di semifinal kedua, Vamos menjalani derbi melawan Mataram yang dimenangkan Vamos dengan skor 5-3.

Laga final mempertemukan Permata Indah melawan Vamos. Vamos berhasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Permata dengan skor telak 8-3. Sementara di perebutan peringkat ketiga diraih BTS setelah menundukkan Mataram FC.

Selain menjadi juara, Vamos memborong gelar pemain terbaik yang diraih Muhammad Iqbal Iskandar. Sementara top skor diraih Ardiansyah Runtuboy dari Black Steel dengan torehan 16 gol.


Mini Series: Bintang Masa Depan - Episode 2 - #IDare








Berita Terkait


1582113002466

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?