(Foto: Bola Tempo)

Pemain Muda Indonesia Ini Resmi Gabung Klub Yunani

Nicholas Pambudi adalah anak dari Hernoto Teguh Pambudi dan merupakan jebolan dari Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal yang terletak di Tangerang. Dirinya juga sempat tergabung dalam tim JFA pada tahun 2011/12.

Sejak berusia 12 tahun, pemuda yang biasa disapa Nicho tersebut hijrah ke Spanyol guna mendapatkan pembelajaran lebih mendalam tentang sepakbola. Tahun lalu, ia juga ikut serta dalam seleksi di Belanda, Nicho juga terpilih sebagai 12 Best Players U-19.



Tahun lalu Nico berada di salah satu akademi sepakbola di Barcelona, Marcet Fundacion. Ia juga sempat dipanggil pulang oleh Indra Sjafri guna mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19.

Saat ini dirinya dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Yunani yakni Aris Thessaloniki FC.

 

We’ve met some real good malakas ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nicholas Yohanes Pambudi (@nicho_pambudi) pada



Dalam waktu dekat klub legendaris Yunani itu akan memperkenalkan bek berusia 18 tahun tersebut.

"Iya (gabung ke klub Yunani) tetapi nantilah kalau anaknya sudah resmi pindah. Sekararang lagi persiapan segala sesuatu yang diperlukan, jadi mungkin minggu depan sudah bisa update lengkapnya karena sudah resmi pindah ke Aris Apartement (tempat tinggal baru)," tutur Hernoto seperti dilansir dari Indosport.



Sang ayah berharap kepindahan dan karir profesional Nico akan berjalan dengan lancar di negeri para dewa itu.

"Iya semoga saja semuanya berjalan sesuai harapan. Amin," tutup Hernoto.

Aris Tessaloniki FC sendiri merupakan klub kasta divisi 2 Liga Yunani. Klub tersebut berbasis di kota Thessaloniki, Makedonia dan dibentuk pada tahun 1914 oleh anggota pendiri Asosiasi Klub Sepakbola Macedonia serta Federasi Sepakbola Hellenic.

Sejumlah gelar prestisius juga pernah diraih Aris, diantaranya juara Liga Super Yunani (kasta tertinggi Yunani) musim 1927/28, 1931/32,1945/46 dan Piala Yunani 1969/70 Saat ini Aris Tessaloniki berada di urutan pertama divisi dua dan berpeluang untuk ke kasta teraktas jika mampu mempertahankan performa hingga akhir musim.
Harapan sang ayah Selengkapnya  

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR(2)


Rekomendasi



Berita Terkait


PSSI Tengah Carikan Lawan untuk Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah bersiap untuk Piala AFF U-18. Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri menyebut saat ini PSSI tengah mencari lawan uji coba untuk Egy Maulana Vikri CS.Indra telah mulai menggelar pemusatan latihan pada Sabtu (19/5). Menurut pelatih asal Sumatera Barat tersebut, ada beragam lawan yang akan dihadapi mulai dari lokal hingga internasional.[suggestedarticle=3]"Nanti kami ada tiga kali TC hingga turnamen Piala AFF U-19 bulan Juli mendatang. Untuk ujicoba internasional, PSSI saat ini sedang mempersiapkan lawan untuk kami. TC di Yogyakarta saya rasa juga bagus karena hotel tempat kami menginap ke lapangan latihan sangat dekat sekali. Disini kami mengagendakan latihan sore dan malam hari," ucap Indra seperti dikutip dari situs PSSI.Pada Piala AFF tahun ini, Timnas Indonesia U-19 bertindak sebagai tuan rumah. Tentu besar harapan agar Garuda Nusantara mengulang pencapaian di tahun 2013 dengan menjadi juara.Sementara itu Piala AFF U-18 bukan satu-satunya turnamen besar yang akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-19. Ada juga Piala Asia U-19 2018 yang akan dihelat pada bulan Oktober.
  549 kali
Indra Sjafri Cari Pengganti Dua Pemain Andalannya Yang Cedera Parah
Dua nama yang mesti absen dalam masa persiapan Tim Nasional Indonesia U-19 adalah Rachmat Irianto dan Rifad Marasabessy.Rian sapaan akrab bek asal Persebaya Surabaya itu baru saja naik meja operasi untuk mengatasi masalah pada telapak kakinya. Ia pun diprediksi absen selama tiga bulan.Sedangkan Rifad harus menepi selama enam pekan karena cedera Medial Collateral Ligament (MCL). Cedera tersebut didapatkannya saat Madura United melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 6 April lalu.[suggestedarticle=3]Beberapa nama baru pun dipanggil oleh Indra Sjafri dalam pemusatan latihan tahap awal sejak 19 Mei kemarin. Dua pemain bertahan dari klub Liga 3 Bogor FC, Rizqy Dwi Pradana dan Muhamad Firli pun dicoba oleh Indra Sjafri."Di akhir TC nanti kami akan menilai mereka yang baru, termasuk saat laga uji coba. Kami harus fair kepada mereka, kami harus mencoba memberikan kesempatan mereka bermain di timnas dulu sebelum menilai," ucap Indra di lapangan UNY."Jika mereka pantas maka akan masuk tim. Jika tidak, kami akan terus mencari," ujar Indra mengomentari peluang nama baru menggantikan pemain yang cedera.TC skuat Garuda Nusantara ini akan berlangsung sejak 19 Mei dan berakhir 27 Mei mendatang.
  1942 kali
Egy Maulana Absen di Latihan Perdana, Ini Jawaban Indra Sjafri
Tim Nasional Indonesia U-19 memulai pemusatan latihan tahap pertama pada 19 Mei 2018 kemarin di Yogyakarta tepatnya di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).Di hari pertama sebanyak 17 pemain sudah bergabung, dimana pelatih Indra Sajfri memanggil sebanyak 28 nama."Karena yang hadir sudah separuh (yang diundang), kami akan memulai latihan. Latihan efektif mulai hari ini," kata Indra Sjari.Dari 11 pemain yang belum hadir ada nama Egy Maulana Vikri (Lecia Gdansk) yang dikabarkan sedang melakukan perjalanan kembali ke Indonesia dari Polandia. "Egy masih dalam perjalanan (ke Indonesia)," kata Indra.[suggestedarticle=3]Coach Indra sendiri tak langsung memberikan materi berat dalam latihan perdana. Ia mengaku masih mengonsolidasikan para pemainnya. Indra menyatakan masih mencari tahu informasi ke setiap pemain lantaran sudah empat bulan tidak ia pegang."Apakah nanti ada pergantian lagi keluar masuk pemain? Dari TC (training camp/pemusatan latihan) tahap satu kami berharap mendapat informasi dari pemain tentang keberadaan mereka selama ini," ungkapnya.TC tahap pertama ini dilakukan sebagai bagian persiapan Timnas u-19 menghadapi Piala AFF U-19 (1-14 Juli) dan Piala AFC U-19 (18 Oktober-4 November). Indonesia menjadi tuan rumah dalam dua turneman tersebut.
  3063 kali
TOP NEWS: Indonesia Tak Diunggulkan di Piala Asia U-19, Meski Bela Negara Lain Pemain Muda Ini Tak Lupa dengan Indonesia
Tim nasional Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A Piala Asia U-19 bersama Qatar, Uni Emirates Arab dan Taiwan. Dari empat negara tersebut, Indonesia memiliki peringkat FIFA yang paling rendah.Indonesia Jadi yang Terburuk di Grup A Piala Asia U-19 soal Hal IniFox Sport Asia kali ini memberikan penilaian bahwa Evan Dimas dan beberapa pemain ASEAN lainnya memiliki kualitas yang cukup bagus di Liga Malaysia. Hanya saja mereka belum menunjukkan kemampuan terbaik di Liga Malaysia.Evan Dimas Dapat Pembelaan dari Media Asing TernamaPemain asal Indonesia yang memilih untuk membela tim nasional Qatar tetap menunjukkan rasa cintanya kepada Indonesia. Salah satunya, Andri menuliskan nama Indonesia dalam bio Instagram miliknya.Pilih Bela Qatar, Andri Syahputra Ternyata Tak Lupa IndonesiaPersib Bandung tengah menjajaki kerja sama dengan klub asal Jepang, Vondsu FC. Perwakilan klub Vondsu FC pada jumat (18/5) mengunjungi Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.2 Hal Ini yang Diharapkan Persib dari Kerja Sama dengan Klub Jepang
  680 kali
Pelatih Inggris Tanggapi Pemanggilan Dua Pemain Papua ke Timnas U-19
Dua nama asal Persipura Jayapura yakni Tood Rivaldo Fere dan Gunansar Mandowen mendapati panggilan ke dalam pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19.Mereka akan bersama dengan 26 pemain lainnya dalam persiapan timnas U-19 menuju Piala AFF U-19 pada tanggal 1-14 Juli 2018 dan Piala AFC U-19 pada tanggal 18 Oktober sampai 4 Novemver 2018 mendatang.Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Peter James Butler senang dengan pemanggilan dua pemainnya ke skuat timnas, namun di sisi lain ia merasa kehilangan tenaga dua pemainnya itu."Saya tetap menghormati itu, dan saya tidak akan menghalang-halangi mereka untuk ikut dalam TC Timnas, karena ini jiga baik untuk mereka berdua," ungkap Butler, dikutip dari Okezone.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Inggris ini percaya dengan kemampuan pemain muda lainnya yang ada di kubu Persipua bisa menggantikanTood Rivaldo dan Gunansar."Mungkin ini sedikit agak berat, namun kalian harus tau bahwa Persipura banyak talenta-talenta yang berkualiatas, jadi saya rasa ini tidak akan begitu berpengaruh," katanya.Dirinya juga mengatakan bahwa kedua pemain tersebut telah bertolak dari Jayapura menuju Yogyakarta pada hari Kamis 17 Mei 2018, "Kita akan buat keputusan dengan managemen dulu, dan informasinya mereka berdua sudah bertolak ke Yogya, Kamis kemarin. ," tutup Butler.
  13738 kali
Timnas U-19 Ada di Grup Kuat, Ini Tanggapan Bintang Muda Sriwijaya FC
Tim Nasional Indonesia U-19 berada di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama dengan Qatar, Uni Emirat Arab dan Taiwan.Salah satu pemain andalan timnas U-19, Syahrian Abimanyu menilai bahwa dua negara asal timur tengah menjadi lawan terkuat Indonesia."Kita tahu negara di kawasan Arab sangat kuat dan selalu merepotkan Indonesia, baik di kelompok umur maupun senior," kata Abi sapaannya dilansir dari Tribun Sumsel. "Tidak ada laga yang mudah di grup ini!" tegas Abi.Mantan pemain akademi Levante ini ingin timnas memastikan lolos grup lebih dulu baru melihat situasi yang dihadapi selanjunya di fase knock-out.[suggestedarticle]Timnas sendiri ditargetkan oleh PSSI harus finis di posisi empat besar untuk bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20."Yang pasti harus lolos dari babak grup dulu, entah dengan status juara atau runner-up. Semoga saja nanti kami bisa memenuhi target empat besar," jelas Abi.Syahrian menjadi salah satu dari 27 pemain lain yang menjalani pemusatan latihan tahap pertama di Yogyakarta, mulai 19-27 Mei 2018 dibawah arahan pelatih Indra Sjafri.Selain Piala Asia U-19, Indonesia lebih dulu akan tampil di Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli 2018.
  757 kali
DIARY: Indra Sjafri Tak Mau Gagal di Kesempatan Kedua, Timnas U-19 Mulai Gelar TC
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tak ingin kembali gagal di putaran final Piala Asia U-19 untuk kedua kalinya.Indra Sjafri Tak Mau Kembali Gagal di Putaran Final Piala Asia U-19Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts akui berat melepas Asnawi Mangkualam Bahar untuk pemusatan latihan timnas U-19, 19-27 Mei 2018. Bantu Timnas U-19, Pelatih PSM Makassar Lepas AsnawiStriker Mitra Kukar, Muhammad Rafli Mursalim tak ingin kaitkan puasa dengan kekalahan timnya dari Bhayangkara FC, Jumat (18/5/2018). Striker Liga 1 Ini Tolak 'Teori Nakal' Kalah karena PuasaTimnas Indonesia U-19 bersiap untuk Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Indonesia, 18 Oktober-4 November mendatang.Indra Sjafri: 'Bismillah. Tak Ada yang Mustahil bagi Timnas U-19
  683 kali
TOP NEWS: Timnas Dapat Grup Maut di Piala Asia U-19, Mantan Pemain Liverpool Ingin Jadi WNI
Pengundian Piala Asia U-19 2018 digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Jumat (18/5/2018). Sebanya 16 tim akan berpatisipasi dalam ajang ini.Inilah Pembagian Grup Piala Asia U-19 2018Usai membela Mitra Kukar di lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC, pemain asing asal Inggris Danny Guthrie membuat heboh para netizen Indonesia.Pegang Paspor Indonesia, Mantan Pemain Liverpool Dinaturalisasi?Undian Piala Asia U-19 2018 telah dihelat di Hotel Fairmont, Jumat (18/5). Hasil undian mempertemukan Qatar U-19 satu grup dengan Timnas Indonesia U-19.Laga Emosional, Andri Syahputra Hadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A dalam Piala Asia U-19 2018. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut akan mengawali turnamen dengan menghadapi Taiwan.Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2018
  1972 kali
Tanggapan Klub Liga 3 Usai Pemainnya Dipanggil Timnas U-19
Dari total 28 nama pemain yang mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan, terdapat sejumlah nama baru.Setidaknya ada lima nama anyar yang dipanggil oleh Indra Sjafri kali ini, dimana mereka akan menjalani TC tahap pertama tahun ini di Hotel dan Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta mulai 19 Mei esok.Dua nama datang dari klub baru di Liga 3 yakni Bogor FC. Mereka adalah dua pemain belakang, Al Risqy Dwi dan M Firli.[suggestedarticle=3]Menanggapi pemanggilan dua pemainnya ke timnas U-19, CEO Bogor FC, Effendi Syahputra mengaku senang dan berharap dua pemain mudanya itu bisa menjadi andalan untuk negara di masa mendatang."Hasil-hasil ujicoba dimana kita (Bogor FC) mengalahkan tim dari liga 2 dan mengimbangi tim liga 1 seperti bali united mungkin membuat coach Indra Sjafri memperhatikan perkembangan pemain muda di klub ini" ujar Effendi saat dihubungi Bolalob."Semoga Rizky dan Firli bisa mendapat slot di tim inti timnasdan membawa kejayaan buat sepakbola nasional."Bogor FC sendiri akan berlaga di Liga 3 pada musim ini, klub baru ini menargetkan untuk lolos langsung promosi ke Liga 2 diakhir musim.Rizqy mengawali karier sepak bolanya bersama PSSM Rejodani, salah satu klub amatir di Yogyakarta. Ia pernah mengikuti seleksi tingkat nasional untuk masuk ke Timnas U-19 Indonesia pada April 2017 di Sidoarjo. Dirinya sempat bermain untuk klub Bali United U-17 pada 2016 dan PSS Sleman U-19 pada 2017.Sedangkan Firli merupakan mantan pemain Persikad Depok. Pada April 2018, Firli terpilih sebagai pemain terbaik Bogor FC pada pekan pertama.
  3288 kali
Ini Catatan Gelar Juara Piala Asia U-19 di Grup A
Timnas U-19 Indonesia tergabung dalam Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan. Dari empat negara tersebut, hanya Taiwan yang belum meraih gelar juara Piala Asia U-19.Pengundian Piala Asia U-19 2018 telah dilakukan di Jakarta, Jumat (18/5). Dalam pengundian tersebut Indonesia akan berjuang untuk bisa lolos dengan bersaing dua negara asal Timur Tengah yaitu Uni Emirates Arab dan Qatar yang pernah meraih gelar juara Piala Asia U-19.[suggestedarticle=3]Qatar menjadi negara di Grup A yang meraih gelar juara Piala Asia U-19 terbaru pada 2014. Qatar berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Korea Utara di partai puncak dengan skor 1-0.Sedangkan Uni Emirat Arab menjadi negara yang sempat meraih gelar juara pada 2008. UEA menjadi juara Piala Asia U-19 setelah mengalahkan Uzbekistan pada turnamen yang digelar di Arab Saudi.Di Grup A, Indonesia menjadi negara pertama yang berhasil meraih gelar juara Piala Asia U-19. Indonesia sukses memboyong gelar juara pada 1961 saat turnamen digelar di Thailand.Taiwan menjadi satu-satunya negara di Grup A yang belum meraih gelar juara Piala Asia U-19.[pagebreak]Distribusi Gelar Juara[/pagebreak]Distribusi gelar juara Piala Asia U-19 d Grup A:Indonesia: 1961Uni Emirates Arab: 2008Qatar: 2014Taiwan: -
  1273 kali
1526634001787 tag