Pemain Muda Indonesia Ini Resmi Gabung Klub Yunani


  •   Robert
  •   05/02/18 - 08:28
  •   69323

(Bola Tempo)

Nicholas Pambudi adalah anak dari Hernoto Teguh Pambudi dan merupakan jebolan dari Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal yang terletak di Tangerang. Dirinya juga sempat tergabung dalam tim JFA pada tahun 2011/12.

Sejak berusia 12 tahun, pemuda yang biasa disapa Nicho tersebut hijrah ke Spanyol guna mendapatkan pembelajaran lebih mendalam tentang sepakbola. Tahun lalu, ia juga ikut serta dalam seleksi di Belanda, Nicho juga terpilih sebagai 12 Best Players U-19.




Tahun lalu Nico berada di salah satu akademi sepakbola di Barcelona, Marcet Fundacion. Ia juga sempat dipanggil pulang oleh Indra Sjafri guna mengikuti seleksi timnas Indonesia U-19.

Saat ini dirinya dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Yunani yakni Aris Thessaloniki FC.

 

We’ve met some real good malakas ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nicholas Yohanes Pambudi (@nicho_pambudi) pada



Dalam waktu dekat klub legendaris Yunani itu akan memperkenalkan bek berusia 18 tahun tersebut.

"Iya (gabung ke klub Yunani) tetapi nantilah kalau anaknya sudah resmi pindah. Sekararang lagi persiapan segala sesuatu yang diperlukan, jadi mungkin minggu depan sudah bisa update lengkapnya karena sudah resmi pindah ke Aris Apartement (tempat tinggal baru)," tutur Hernoto seperti dilansir dari Indosport.



Sang ayah berharap kepindahan dan karir profesional Nico akan berjalan dengan lancar di negeri para dewa itu.

"Iya semoga saja semuanya berjalan sesuai harapan. Amin," tutup Hernoto.

Aris Tessaloniki FC sendiri merupakan klub kasta divisi 2 Liga Yunani. Klub tersebut berbasis di kota Thessaloniki, Makedonia dan dibentuk pada tahun 1914 oleh anggota pendiri Asosiasi Klub Sepakbola Macedonia serta Federasi Sepakbola Hellenic.

Sejumlah gelar prestisius juga pernah diraih Aris, diantaranya juara Liga Super Yunani (kasta tertinggi Yunani) musim 1927/28, 1931/32,1945/46 dan Piala Yunani 1969/70 Saat ini Aris Tessaloniki berada di urutan pertama divisi dua dan berpeluang untuk ke kasta teraktas jika mampu mempertahankan performa hingga akhir musim.
Harapan sang ayah Selengkapnya  







End of content

No more pages to load