(Foto: tribunnews.com)

Ini Pengakuan Andik, Kesampingkan Persib dan Memilih Kedah FA

Penyerang Timnas Indonesia, Andik Vermansah mengaku meminta maaf kepada Bobotoh yang telah menunggu kedatangannya. Permintaan maaf yang terlontar dari Andik terkait dirinya yang lebih memilih Kedah FA sebagai pelabuhan barunya.

Andik pun berharap, Bobotoh tidak mengolok manajemen Persib Bandung lantaran gagal mendaratkan dirinya ke Persib. Lebih dari itu, Andik memutuskan berlabuh ke Kedah FA dikarena masa depannya.

"Saya berterima kasih kepada Bobotoh yang terus menunggu saya. Namun, saya ingin katakan saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan apa pun terkait Persib," ujar Andik Vermansah dikutip Bola.com, Sabtu (10/2/2018).



"Saya hanya berkomunikasi dengan Pak Teddy. Saya mohon jangan mengolok manajemen Persib karena itu bukan salah beliau. Ini semua karena masa depan saya saja," tambah Andik.

Andik membutuhkan waktu untuk menentukan pilihan setelah batal kembali ke Persebaya. Andik cukup bingung karena ia mendapat tawaran dari lima klub di Indonesia.



"Sebelumnya saya sudah membuat kesepakatan dengan Pak Teddy. Saya bahkan sampai sholat Istikharah karena merasa bingung usai batal ke Persebaya. Belum lagi ada tawaran dari lima tim di Indonesia. Saya memikirkan Persib, akhirnya saya pun memiliki minat untuk Persib setelah tidak bisa ke Persebaya," kisah Andik.

"Namun, saya katakan kepada Pak Teddy bahwa saya meminta maaf terlebih dulu. Saya katakan dari lima tim Indonesia yang berminat kepada saya, saya memilih Persib. Namun, tanpa bermaksud membuat Persib menjadi yang nomor dua, saya mengatakan juga menunggu kepastian dari tim dari luar negeri. Saya katakan jika tim itu menghubungi, saya minta maaf karena sejak awal saya kembali untuk ke Persebaya dan ia tidak merasa ada masalah. Itulah kesepakatan kami," jelas Andik.

Andik dikontrak selama satu musim bersama Kedah FA. Bersama klub keduanya di Malaysia itu, Andik akan mengenakan nomor punggung 30. (Bobotoh.id)
Sholat Istikhikarah Selengkapnya  
editTerakhir diubah:  11/02/18 - 14:04

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mario Gomez Sudah Punya Gambaran Kekuatan Tim Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez terus memantau pertandingan Piala Presiden 2018 hingga partai final. Dari sejumlah laga tersebut, Mario Gomez sudah mulai memiliki gambaran tentang kekuatan tim di Liga 1 2018.Gomez memang baru menjadi pelatih di Indonesia, namun dirinya terus mencari tahu lawan-lawan yang akan dihadapi Persib di Liga 1 2018. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan Persib jelang menghadapi Liga 1 2018.Gomez juga menilai tidak semua klub tampil maksimal di Piala Presiden 2018 sehingga dipastikan akan tetap ada perbedaan saat liga bergulir."Ya saya tahu kekuatan tim-tim lain, tapi Piala presiden ini berbeda dengan kompetisi liga nanti. Saya menghormati sepenuhnya turnamen ini dan saya pikir semua klub juga melakukan hal yang sama," kata Gomez dilansir situs resmi Persib."Di liga nanti, tim akan menggunakan seluruh kekuatan pemainnya. Sedangkan di Piala Presiden, beberapa tim menganggapnya sebagai latihan biasa untuk melihat kemampuan pemain,"‎ uajr Gomez.Persib sendiri harus kandas di fase grup Piala Presiden 2018. Dari tiga laga yang dilakoni, Persib hanya mampu meraih satu kemenangan.
Febri Haryadi Ingin Raih Gelar bersama Timnas Indonesia dan Persib
Penyerang Persib Bandung Febri Haryadi (22 tahun) mengaku masih punya harapan yang belum tercapai. Namun, Febri menyatakan akan bekerja keras mengembangkan diri supaya bisa meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia dan Persib Bandung. "Saya masih jauh dari kata prestasi. Masih banyak mimpi saya yang belum tercapai. Saya ingin menjadi juara liga bersama Persib, memberikan prestasi juga untuk Timnas. Itu mimpi-mimpi besar saya yang belum tercapai," ujar Febri, yang juga biasa dipanggil Bow.Febri saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, di Jakarta. Pemusatan latihan yang dilakukan untuk menghadapi Asian Games 2018 ini berlangsung mulai 18 hingga 25 Februari 2018. "Saya masih harus belajar, dan berlatih lebih maksimal lagi. Bukan hanya tentang mimpi-mimpi saya, tapi juga menjaga kepercayaan pelatih (Timnas Indonesia) Luis Milla juga pelatih (Persib Bandung) Mario Gomez yang mendukung saya ke Timnas," lanjut Febri. (Persib)
  550 kali
Fernando Soler Ungkap Perkembangan Pemain Diklat Persib Bandung
Asisten pelatih Persib Bandung Fernando Gaston Soler menilai pemain-pemain muda dari Diklat Persib beradaptasi dan berkembang dengan baik di dalam pemusatan latihan di bawah asuhan Mario Gomez. Pemain muda Persib, menurut Soler, bahkan bisa mengimbangi pemain senior."Dari awal mereka memang di sini untuk berlatih. Tapi, kita lihat motivasi mereka sangat tinggi dan bisa mengimbangi permainan senior-seniornya," ungkap Soler.Pemain Diklat Persib yang mengikuti sesi latihan bersama Mario Gomez adalah Aqil Saviq, Indra Mustaffa, M Wildan Ramdhani, Ariya Nugraha, Rizky Hidayat, dan Mario Jardel."Waktu lawan Jepara, kita kasih kesempatan Wildan, Ariya, dan Rizky Hidayat bermain dan akhirnya mereka membuat (Mario Gomez) senang," ujar Soler."Jangan cepat puas dan cepat menyerah. Kuncinya ada di semangat mereka masing-masing. Kita tidak pernah tahu, kesempatan bisa datang kapanpun untuk mereka," tambah Soler. (Persib)
  589 kali
Persib Tanpa Bek Andalannya di Awal Liga 1
Cedera lutut memaksa Victor Igbonefo akan absen di beberapa laga awal Persi Bandung musim ini di kancah Liga 1.Pemain naturalisasi itu harus menjalani pemulihan akibat cedera lutut dan engkel kaki kiri. Dimana cedera itu didapat Igbonefo saat menjamu PSM Makassar pada laga terakhir fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 (26/1/2018).Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani sang pemain baru saja memeriksakan kondisi cederanya ke Singapura."Kemarin pada 14 Februari, Victor kontrol lagi dengan dokter di Singapura. Katanya cederanya sudah oke 100 persen. Tetapi, ada implamasi, yakni tanda-tanda radang pembengkakan yang terasa panas. Artinya, Victor masih diberikan waktu lagi untuk beristirahat agar implamasinya menghilang," ujar sang dokter, seperti dikutip dari Bola.com.[suggestedarticle]Persib pun terancam tanpa mantan pemain Persipura ini hingga dua bulan kedepan. Itu artinya Igbonefo bakal absen di laga awal Liga 1 musim ini."Menurut prediksi saya, butuh dua bulan proses pemulihan karena sudah konsultasi dengan dokter ortopedi dua minggu semenjak dia cedera. Sekarang sudah berjalan satu bulan, mungkin satu bulan ke depan, prediksi saya Victor pulih. Tapi, mudah-mudahan pulihnya lebih cepat," harapnya.Persib sendiri memberikan kontrak selama tiga tahun kepada mantan pemain Nakhon Ratchasima ini.
  784 kali
Kondisi Essien Masih Akan Terus Dipantau
Michael Essien sudah kembali mengikuti latihan bersama Persib Bandung setelah menjalani terapi selama tiga pekan di London. Meski sudah mengikuti latihan, namun kondisi Essien akan tetap dipantau oleh tim fisioterapis Persib.Setelah tiga pekan menjalani terapi di Chelsea, Essien akhirnya kembali menjalani latihan bersama Persib, Selasa (20/2) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Essien masih berlatih terpisah dan akan tetap dipantau oleh tim fisioterapis Benidektus Adi Prianto.[suggestedarticle=3]“Essien sudah kembali ikut latihan, ini setelah tiga pekan menjalani terapi di London. Hari ini adaptasi sama fisioterapis di lapangan dan kita lihat perkembangan dari awal cederanya,” ujarnya usai latihan.Masih belum dapat dipastikan kapan Essien akan menjalani latihan penuh bersama tim. Raffi masih memiliki beberapa catatan untuk kondisi Essien.
  276 kali
VIDEO: Andik Jadi Korban Keisengan Pemain Kedah FA
Andik Vermansah yang menjadi pemain baru Kedah FA harus rela menjadi target kejahilan rekan-rekannya. Andik yang merupakan pemain baru diceburkan di salah satu genangan di dekat lapangan.Saat berlatih di Stadion Darul Aman, Selasa (20/2) sore, ada kejadian unik yang terjadi. Usai latihan, Andik digotong beberapa rekannya di Kedah FA ke pinggir lapangan. [suggestedarticle=3]Bukan karena cedera Andik dibawa ke pinggir lapangan, namun karena kejahilan rekan-rekannya seperti Baddrol Bakhtiar, Akhyar Rasyid dan juga Norfiqrie Tarib.Andik di bawa ke sisi lapangan Stadion Darul Aman dan diceburkan ke salah satu genangan. Gelak tawa menyambut keisengan para pemain Kedah FA kepada Andik. Mantan pemain Persebaya tersebut juga tampak menikmati kejahilan rekan-rekannya tersebut.[pagebreak]Video[/pagebreak]Berikut ini videonya:   @andikvermansah kena mandi lopak dah 🛁😅 . #kedahfa #kedah #darulaman #hijaukuning #langmerah #kahaqketegaq #biarjasajadikenangan #andikvermansah A post shared by Kedah FA (@kedah_fa) on Feb 20, 2018 at 6:09am PST
  1734 kali
Mario Gomez Senang Persib Bandung Latihan di GBLA
Sejak Senin (19/2/2018), Persib Bandung bisa menggunakan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk berlatih. Pelatih Persib Mario Gomez menilai program latihannya bisa berjalan dengan baik berkat rumput di GBLA.[suggestedarticle=3]"Hal yang sangat penting bagi tim ini bisa latihan di stadion dengan kualitas rumput lapangan yang sangat bagus. Yang paling penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik di atas lapangan," ujar Gomez, Selasa (20/2/2018).Sesi latihan Persib pada Senin (19/2/2018) tidak berjalan sesuai rencana karena hujan. Adapun sesi latihan pada Selasa (20/2/2018) berlangsung baik karena cuaca cerah. Program latihan Gomez berjalan sesuai harapan."Bagaimana kita melakukan pressing, melatih penguasaan bola dengan menerapkan satu-dua sentuhan, itu semua membuat permainan kami menjadi lebih sederhana," tambah Gomez. (Persib.co.id)
  502 kali
Andik Mengaku Rindu Bermain di Stadion Shah Alam
Andik Vermansah akan kembali bermain di Stadion Shah Alam saat Kedah FA menghadapi PKNS FC. Andik mengaku dirinya tak sabar untuk bisa kembali tampil di Stadion Shah Alam yang sempat menjadi markas Selangor FA.Empat tahun bersama Selangor FA, Stadion Shah Alam bukan tempat yang baru untuk Andik. Terakhir, Andik bermain di Shah Alam saat Selangor FA tampil di final Piala Malaysia 2016.Andik tidak hanya ingin melepas rindu di Stadion Shah Alam namun mantan pemain Persebaya tersebut memiliki misi untuk membawa Kedah FA meraih kemenangan.[suggestedarticle=3]"Memang, saya rindu bermain di Stadion Shah Alam tapi akan lebih bermakna jika saya dan teman saya bisa membantu tim untuk menang,"Andik mengaku akan terus bekerja keras untuk bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Kedah FA."Setelah tampil debut bersama Kedah FA, semangat saya semakin melonjak dan saya akui bahwa mereka bekerja keras untuk terus mencapai performa terbaik," ujar Andik.
  532 kali
Michael Essien Ikuti Sesi Latihan Persib, 6 Pemain Lain Absen
Persib Bandung menggelar sesi latihan di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (20/2/2018). Michael Essien mengikuti sesi latihan, di bawah pengawasan fisioterapis dan dokter tim.[suggestedarticle=3]Ada 6 pemain lain yang tidak mengikuti sesi latihan Persib tadi pagi. Mereka adalah Kim Kurniawan, Victor Igbonefo, Oh In-kyun, Tantan, Aqil Savik, dan Febri Haryadi. Kim Kurniawan, Victor Igbonefo, dan Tantan absen karena masih cedera, sementara Aqil dan Febri absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Oh In-kyun absen karena mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap (KITAS).Dalam sesi latihan Selasa (20/2/2018) pagi, pemain-pemain Persib melakukan latihan penguasaan bola dan mengumpan. Para pemain tampak bersemangat mengikuti sesi latihan ini. (Bobotoh.id)
  758 kali
Eks Pemain Persib Ungkap Kelebihan Permainan Sepak Bola Malaysia
Achmad Jufriyanto mengungkapkan sepak bola Malaysia memiliki keunggulan dari segi taktik dibandingkan dengan sepak bola di Indonesia. Pemain yang akrab disapa Jupe itu juga mengungkapkan tempo permainan di Malaysia lebih lambat.Pemain yang akrab disapa Jupe tersebut kini menjadi pengawal lini belakang klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. Bek yang sudah 16 kali membela tim nasional tersebut mengungkapkan perbedaan gaya main yang dirasakan di Malaysia dengan di Indonesia.[suggestedarticle=3]“Sudah pasti ada perbedaan dari segi permainan di Indonesia dan Malaysia. Di Malaysia, temponya lebih pelan ketimbang di Indonesia, tapi punya kelebihan dari segi taktikal," ujar Jupe dilansir dari Football Tribe.Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni Kuala Lumpur FA di Liga Super Malaysia, Jupe sudah tampil dalam dua pertandingan. Pada laga terakhir bersama KLFA, Jupe bahkan sukses membendung serangan klub tangguh Malaysia, Johor Darul Ta'zim.
  2393 kali
1519122601671 tag