(Foto: Mirror)

Manchester United Siap Jual Dua Pemain Ini di Akhir Musim

Jose Mourinho siap melakukan perombakan besar di skuat Manchester United pada musim depan.

Lini belakang masih menjadi sorotan Mourinho, usai kekalahan dari Newcastle United ahad lalu. Kekalham di St James Park membuat merekea semakin tertinggal dari Manchester City di puncak klasemen, dan harus bersaing dengan tim lain untuk mengamankan empat besar.

Media asal Inggris, Mirror mengklaim bahwa Mourinho siap menjual dua bek Chris Smalling dan Phil Jones di akhir musim.

Kekalahan di Newcastle memaparkan bahwa kelemahan United ada di lini belakang - meskipun tim asuhan Mourinho itu memiliki rekor bertahan terbaik di Liga Primer, unggul satu gol lebih sedikit dari pemimpin Manchester City.



Mourinho melihat rival lain seperti Liverpool dan City masing-masing mengeluarkan dana besar hingga 75 juta dan 57 juta pound untuk posisi bek tengah dalam diri Virgil van Djik dan Aymeric Laporte bulan lalu.

United sadar mereka harus mulai membelanjakan dana besar untuk musim depan.

United dikaitkan dengan salah satu bek muda potensi dari Leicester dan Inggris Harry Maguire, sementara mereka juga terus memanfaatkan gejolak yang berkembang di Real Madrid untuk diri Raphael Varane.

Mourinho sendiri masih akan kehilangan Eric Bailly dalam tiga bulan terakhir, usai pemain asal Pantai Gading itu dalam pemulihan cedera engkel pasca operasi.

Bailly akan kembali pada akhir bulan ini, dengan nama-nama seperti Marcos Rojo dan Victor Lindelof masih mencari konsistensi dalam bermain.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Mourinho Puji Penampilan McTominay
Jose Mourinho tak menaruh perhatian penuh terhadap performa Paul Pogba saat melawan Sevilla pada leg pertama 16 Besar Liga Champions. Ia justru memuji kiprah gelandang muda Scott McTominay.Pogba, yang absen saat melawan Huddersfield akhir pekan lalu karena sakit, diturunkan sebagai pemain cadangan saat seri 0-0 melawan Sevilla, namun dimasukkan pada menit 17 karena Ander Herrera mengalami cedera hamstring.Mourinho malah menyanjung tinggi-tinggi gelandang berusia 21 tahun, Scott McTominay, yang tampil tangguh di lapangan tengah.[suggestedarticle=3]"Saya kira dia (McTominay) fantastis, dia melakukan segalanya dengan bagus sekali," kata Mourinho. "Dia banyak menekan (Ever) Banega yang menang penting menghentikan dia bermain, playmaker mereka. Dia selalu nyaman, sederhana, aman dalam penguasaan bola. Saya kira dia brilian.""Dalam wawancara prapertandingan saya ditanyai empat hal, dan tiga menyangkut Paul, itu agak aneh dan demi menghormati Anda dan profesi Anda, saya memahami pertanyaan Anda tetapi jika saya salah seorang dari Anda maka saya akan tanya apakah manajer Manchester United setuju McTominay menampilkan permainan yang fantastis maka jawaban saya adalah ya.""Dia terlihat seperti pemain senior, dengan penciuman taktis, tanggung jawab yang baik, bagus dalam penguasaan bola, dia seperti orang yang sudah sangat sering bermain dalam pertandingan Liga Champions," tutup Mourinho.
  156 kali
Selamatkan MU di Sevilla, De Gea Bicara Leg Kedua
Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions Sevilla vs Manchester United, di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2/2018), berakhir 0-0. Sepanjang laga, Sevilla melepaskan delapan tembakan akurat dari 25 percobaan, sementara Manchester United menciptakan satu peluang emas dari enam usaha.Kiper MU David De Gea pun mendapatkan pujian, antara lain karena menyelamatkan gawang dari tembakan Luis Muriel menjelang akhir babak pertama. "Itu adalah menit terakhir pada babak pertama dan merupakan momen krusial. Untungnya, saya bisa menyelamatkan gawang dan tidak kebobolan. Perebutan tiket perempat final masih terbuka. Kami masih punya pertandingan leg kedua di Old Trafford, yang harus kami menangi," ujar De Gea.Pertandingan leg kedua di Old Trafford akan berlangsung pada Selasa (13/3/2018).
  513 kali
Cadangkan Pogba, Ini Pembelaan Mourinho
Paul Pogba harus mengawali laga di menit ke-17 untuk menggantikan Ander Herrera yang mendapati cedera.Sevilla dan Manchester United bermain imbang tanpa gol (0-0), dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (21/2) malam di Stadion Ramon Sanchez Pijuan.Jose Mourinho enggan berbicara banyak mengenai keputusannya dalam mencadangkan Pogba dalam laga ini. Dirinya justru kembali memuji penampilan pemain muda Scott McTominay yang tampil sejak menit awal."Saya pikir kami menyelesaikan permainan dengan lebih banyak ruang daripada yang kami miliki di awal laga, lebih dekat dengan kemungkinan untuk mencetak gol," kata Mourinho usai laga.[suggestedarticle]"Satu-satunya hal yang membuat kami merasa lega adalah pada akhir babak pertama, di mana beberapa kesalahan tim lawan membuat kami memiliki ancaman kepada mereka di depan stadion fantastis ini emosi yang biasanya mereka dapatkan selama 90 menit. Selain itu permainannya pun sama kuat. Terkadang Anda memiliki 15 tembakan tapi 13 di antaranya adalah apa yang saya sebut tembakan statistik.""Jadi saya merasakan hasilnya mencerminkan apa permainan itu. Apakah itu hasil yang bagus? Itu tidak baik, tidak buruk. Sekarang kita punya satu pertandingan untuk menentukan segalanya di Old Trafford. Old Trafford membutuhkan malam Liga Champions yang besar dan akan mendapatkannya," ujar pelatih asal Portugal ini.Sekali lagi pujian diberikan Mourinho pada pemain muda McTominay yang tampil elegan di lni tengah United."Jika saya adalah salah satu dari Anda [media], saya akan bertanya apakah manajer Manchester United setuju bahwa Scott McTominay memiliki penampilan yang fantastis. Jawaban saya adalah ya dia melihat seorang pemain senior dengan kedewasaan yang matang,tampil taktis, bagus dalam penguasaan bola, bagus dalam menekan lawan," ujarnya.[suggestedarticle]"Paul berusaha keras untuk memberi saya apa yang saya minta. Paul menggantikan Ander [Herrera] dan mencoba memberi permainan itu dengan kualitas yang sama. Dia kehilangan beberapa penguasaan bola, tapi dia memberi kami stabilitas juga. Kami memiliki persentase bola yang bagus dan itu berarti kontrol permainan, dan Paul memiliki tanggung jawab untuk itu. "Herrera tertatih-tatih setelah 17 menit dengan apa yang digambarkan Mourinho sebagai "cedera buruk".
  379 kali
Sevilla Kontra Man United 0-0, De Gea Luar Biasa
Manchester United beruntung mempertahankan gawangnya tidak kebobolan pada laga tandang melawan Sevilla dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions yang berkesudahan 0-0, Kamis dini hari WIB ini.MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang gagal mencetak gol pada pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions musim ini, tetapi kegagalan itu tidak membahayakan posisi Jose Mourinho karena justru menjadi bekal bagus dalam menghadapi leg kedua di Old Trafford, 13 Maret nanti. David de Gea tampil gemilang dengan beberapa kali mementahkan peluang Sevilla termasuk menggagalkan upaya Muriel pada babak pertama. Tetapi yang membuat MU semakin optimistis adalah semakin matangnya Scott McTominay di gelandang tengah.[suggestedarticle]David De Gea menjadi clean sheet ke-19 selama musim ini dan Mourinho terlihat sangat bangga terhadap penjaga gawang asal Spanyol itu.De Gea menciptakan dua penyelamatan gemilang pada akhir babak pertama, kendati pada menit kelima Sevilla semestinya unggul. Tim tamu sendiri menciptakan peluang terbaik lewat Romelu Lukaku, sedangkan Paul Pogba diturunkan pada menit 17 untuk menggantikan Ander Herrera yang cedera.Sepanjang pertandingan MU dibombardir oleh tuan rumah yang melepaskan 25 tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya berpotensi gol, sebaliknya MU hanya melepaskan 6 tendangan ke arah gawang yang satu di antaranya berpeluang emas menciptakan gol.[suggestedarticle]Susunan Pemain SevillaSergio Rico, Clément Lenglet, Gabriel Mercado, Sergio Escudero, Jesús Navas, Steven N'Zonzi, Franco Vázquez, Éver Banega (89' Guido Pizarro), Luis Muriel (85' Sandro Ramírez), Joaquín Correa, Pablo SarabiaManchester UnitedDavid de Gea, Chris Smalling, Victor Lindelöf, Ashley Young, Antonio Valencia, Nemanja Matic, Scott McTominay, Ander Herrera (17' Paul Pogba), Romelu Lukaku, Alexis Sánchez (75' Marcus Rashford), Juan Mata (80' Anthony Martial)
  623 kali
Mourinho Sebut Sevilla Klub 'Spesialis' Kompetisi
Manchester United akan bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2). Pelatih Jose Mourinho mengatakan bahwa timnya akan berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan.Namun, Mou tidak yakin jika timnya mampu menang telak seperti beberapa wakil dari Inggris lainnya, seperti saat Liverpool membantai Porto 5-0 atau Manchester City saat menghajar Basel 4-0.[suggestedarticle]"Jujur saja, saya kira tidak mungkin mencetak enam gol di sini. Biasanya Sevilla adalah tim yang bertahan dengan baik," ujarnya dalam konferensi pers seperti dilansir ESPN FC.Selain itu, pertandingan dinihari nanti disebut Mou akan berlangsung ketat karena Sevilla merupakan tim dengan mental yang bagus. Terlebih klub Andalusia ini memiliki modal setelah menjuarai beberapa kompetisi Eropa.[suggestedarticle]"Saya pikir permainan akan sangat kompetitif karena mereka memiliki banyak pemain bagus, dan mental yang bagus untuk bertanding. Sevilla telah memenangkan Copa del Rey dan Liga Eropa. Kini, mereka telah bermain di kompetisi terbesar yang menjadikannya sebagai motivasi lebih besar lagi," terangnya.
  334 kali
Mourinho Harapkan Empat Pemain Ini Turun Saat Hadapi Sevilla
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengharapkan empat pemain bintangnya kembali beraksi saat mereka berhadapan dengan Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2).Pemain seperti Paul Pogba, Antonio Valencia, Marcus Rashford dan Ander Herrera diharapkan pelatih asal Portugal tersebut untuk kembali ke skuad utama menjelang pertandingan, setelah mereka kembali berlatih pada minggu ini."Saya membuka sesi latihan hari ini dan saya membuka dalam periode di mana kami biasanya tidak terbuka," kata Mourinho dalam konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari Daily Star."Kami biasanya melakukannya dengan pemanasan dan latihan-latihan sederhana pertama.""Dan kali ini kami melakukannya untuk waktu yang cukup lama, dan menjelang akhir (latihan), Anda bisa melihat para pemain dalam situasi bersaing.[suggestedarticle=3]"Bila pemain berada dalam situasi itu karena pemain biasanya siap dan tanpa masalah (bertanding).""Jadi Anda bisa melihat dalam latihan, bahwa ada beberapa orang yang tidak bermain melawan Huddersfield dengan masalah, seperti Pogba, [Antonio] Valencia, [Marcus] Rashford dan [Ander] Herrera.""Jadi saya berpikir secara objektif Anda bisa melihatnya (melawan Sevilla)." Ujar Mou.
  568 kali
Kontra Sevilla, Scholes Minta Bek MU Waspada
Mantan gelandang Manchester United (MU) dan Timnas Inggris Paul Scholes angkat bicara jelang laga Sevilla kontra Manchester United leg I babak 16 besar Liga Champions. Scholes meminta anak asuh Jose Mourinho waspada saat bertahan.Pesan Scholes tersbeut kemudian mengerucut kepada duet Chris Smalling dan Phil Jones, jika dimainkan. Keduanya diminta untuk hati-hati dalma mengantisipasi setiap serangan yang datang. Scholes bukan tanpa alasan melemparkan pesan tersebut. Pasalnya, MU belakangan ini kerap kerepotan dalam bertahan, khususnya di ajang Premier League. Agar tidak melahirkan kondisi fatal saat meladeni Sevilla, Scholes sejak dini memperingatkan MU terkait cara mereka bertahan.[suggestedarticle=4]Berhadapan dengan Sevilla yang sedang dalam tren positif dan sudah mencapai final Copa del Rey, Scholes berharap kedua bek tersebut harus mampu bermain tenang dan menunjukkan penampilan terbaiknya. "Mereka (Smalling dan Jones) terlihat sangat gugup. Inilah penampilan mereka, apapun yang mengelilingi mereka saat bermain membuatnya sangat gugup," kata Scholes kepada BT Sport. MU memang memiliki modal bagus jelang laga leg I, khususnya saat memenangkan laga kontra Huddersfield 2-0 di pentas FA Cup. Namun, kemenangan tersebut tak lantas membuat Scholes puas, bahkan dia mengaku waspada."Ketika tim lawan bermain lambat, mereka (Smalling dan Jones) baik-baik saja, mereka tidak memiliki masalah. Mereka percaya diri untuk saling mengumpan bola, namun begitu mereka harus berhadapan dengan penyerang berkualitas, mereka langsung kacau," katanya.
  231 kali
Lawan Man United, Montella Berencana Ikat Alexis Sanchez Dengan Tali
Jelang laga leg I babak 16 besar Liga Champions antara Sevilla kontra Manchester United (MU), Kamis (22 Februari 2018), Vincenzo Montella menginstruksikan khusus anak buahnya terhadap Alexis Sanchez. Pergerakan pemain asal Chile itu harus dimatikan.Kemenangan 2-1 atas Las Palmas di ajang lokal merupakan modal bagus jelang pertemuan dengan United. Hal serupa juga didapat MU. Kemenangan 2-0 atas Huddersfield Town di ajang Piala FA juga merupakan modal berharga sebelum meninggalkan Inggris menuju Spanyol. [suggestedarticle=4]Montella menilai, Asa Sanchez berkiprah di ajang terakbar kompetisi sepakbola membuat pelatih asal Italia itu was-was. Eks pelatih AS Roma dan AC Milan itu berseloroh akan mengikat dan mengunci Sanchez dalam laga yang dimainkan di Ramón Sánchez Pizjuán."Mungkin kami bisa menguncinya (Sanchez) dengan gembok atau mengikatnya dengan tali," ujar Montella dikutip Soccerway.Il Aeroplano, julukan Monttela kala aktif mencetak gol, mengaku telah mengamati permainan Sanchez saat masih berseragam Udinese. Dalam penilaiannya, eks pemain Arsenal itu memiliki kemampuan penempatan posisi yang disokong dengan kecepatan dalam menyerang."Saya mengingat Sanchez dengan baik kala ia masih merumput di Italia. Dia berkembang sangat pesat. Sanchez bagus dalam melakukan transisi dan menemukan ruang. Dia juga memilki kecepatan luar biasa dalam menyerang," katanya.
  632 kali
Jelang Lawan Sevilla, Pogba dan Ibrahimovic Kembali Berlatih
Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic kembali berlatih dengan tim utama Manchester United jelang lawatan mereka ke Sevilla di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2) malam.Mereka bergabung dengan Ander Herrera, Marcus Rashford dan Antonio Valencia - yang juga absen dalam pertandingan terakhir pada babak kelima Piala FA, saat United menang 2-0 atas Huddersfield, Sabtu lalu.[suggestedarticle]Manajer United Jose Mourinho sebelumnya telah meragukan apakah Pogba akan siap dalam perjalanan mereka ke Spanyol, usai pemain asal Perancis itu mendapati sakit.Ibrahimovic belum tampil untuk United sejak tampil dari babak pertama saat bermain imbang 2-2 dengan Burnley di Old Trafford pada Boxing Day karena cedera. Photos: #mufc training #mulive [mail] pic.twitter.com/PspAJhfpWL — utdreport (@utdreport) February 20, 2018 Sementara itu, Eric Bailly, yang kembali ke tim utama saat melawan Huddersfield sebagai pemain pengganti, hadir di Carrington dan bisa tampil di Spanyol. Bailly terakhir kali tampil sebagai starter adalah pada saat kalah 1-0 dari Chelsea pada November di Stamford Bridge.Marcos Rojo, Marouane Fellaini dan Phil Jones diperkirakan akan absen pada pertandingan Rabu karena cedera.United akan bermain kembali di fase knock out Liga Champions sejak 2014, saat itu mereka dikalahkan Bayern Munich saat ditangani oleh David Moyes.
  302 kali
Madrid Mau Jual Gareth Bale, MU dan Tottenham Siap Bersaing
Pemain Bintang Real Madrid, Gareth Bale siap kembali ke Premier League musim panas ini bersama Manchester United dan Tottenham yang tertarik merekutnya.Real Madrid dikabarkan siap menjual pemain asal Wales itu di akhir musim.Presiden Florentino Perez ingin mengumpulkan dana untuk mendatangkan mantan pemain Barcelona, Neymar dari PSG.Untuk persiapannya tersebut, Bale dan Karim Benzema akan dikorbankan demi mendatangkan Neymar.Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Benzema dikatakan telah memiliki tawaran dari klub China dan Prancis yang sedang dipertimbangkannya.Sedangkan mantan pemain Tottenham, Bale diberitakan akan kembali ke Inggris.Manchester United telah lama dikaitkan dengan Gareth Bale dan Jose Mourinho telah mengakui kekagumannya di masa lalu pada pemain berusia tahun itu.[suggestedarticle=3]Meskipun mereka memiliki Alexis Sanchez yang didatangkan pada bulan Januari lalu, kepindahan Bale ke Manchester United akan lebih mendobrak daya gedor pasukan Setan Merah.MU tidak sendiri, mereka memiliki saingan dengan mantan timnya Tottenham. Pelatih Mauricio Pochettino akan membuat Bale kembali ke London utara.Spurs telah membuktikan diri mereka sebagai tim yang tangguh di Liga Primer dan di Eropa dibawah asuhan pelatih Pochettino.Manchester United dan Spurs akan mengupayakan untuk mengembalikan Bale ke Liga Premier, ketika dirinya sudah tidak dianggap oleh Madrid.Bale mengaku hanya ingin pindah ke Inggris dan memperbaiki karirnya kembali setelah menderita berbagai cedera di Spanyol.
  533 kali
1519177202170 tag