(Foto: Bolalob)

Jokowi Pastikan Tonton Final Piala Presiden 2018 di SUGBK

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir dalam laga final Piala Presiden 2018. Laga puncak turnamen pramusim itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Ketua panitia pelaksana turnamen, Maruarar Sirait sudah menyerahkan undangan kepada Jokowi di Istana Negara, Selasa (13/2/2018). Orang nomor satu itu pun siap saksikan laga fnal.



"Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai finaldi SUGBK," ujar Maruarar.

Tak hanya undangan, Ara (sapaan akrab Maruarar) juga menyampaikan laporan Piala Presiden tahun ini. Ia menyebut keamanan Piala Presiden 2018 berjalan dengan baik dan kondusif.



"Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai," lanjutnya.

Persija Jakarta telah memastikan diri lolos ke final Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran pun menunggu pemenang antara Sriwijaya FC dan Bali United dalam laga semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018).

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Usai Piala Presiden, Pembina Persija Inginkan Prestasi di Piala AFC
Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Keberhasilan itu membuat Pembina Persija, Komjen Pol Sjafrudin senang.Secara resmi Sjafrudin menggadakan syukuran keberhasilan Persija di Piala Presiden dan Boost Sports Super Fix Cup di Malaysia, bukan Januari 2018. Syukuran tersebut diadakan di Markas Tim Indonesia untuk Perjuangan dan Konsolidasi Atlit, Kompleh PTIK, Kebayoran, Jakarta, Senin (19/2/2018)."Syukuran ini untuk pengurus dan pemain. Agenda hari ini kita bertemu juga dengan seluruh media dan juga untuk keberhasilan menjuarai Piala Presiden," ujar Sjafrudin kepada wartawan.[suggestedarticle=3]Sjafrudin yang juga menjabata Chief de Mission Indoesia di Asian Games 2018 berharap gelar Piala Presiden bisa berlanjut di Piala AFC dan Liga 1 2018. Ia mengharapkan Macan Kemayoran juga bisa menjuarai kompetisi di dalam maupun luar negeri, termasuk AFC."Karena Persija bukan lagi milik warga Jakarta, tapi juga milik Indonesia. Pada Piala AFC nanti, Persija mewakili Indonesia. Jadi kami mohon doa restu," tandasnya.Usai Piala Presiden, Persija dalam waktu dekat Persija akan berhadapan dengan Tampines Rovers di Piala AFC. Si Merah-Putih direncanakan menggelar laga tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 Februari nanti.
Total Penjualan Tiket Piala Presiden 2018 Tembus Rp 20 Miliar
Animo masyarakat untuk menyaksikan langsung Piala Presiden 2018 begitu tinggi. Lebih dari 400 ribu penonton hadir ke stadion untuk menyaksikan langsung sejumlah laga Piala Presiden 2018.Ajang pra musim, Piala Presiden kembali digelar dan Persija sudah dipastikan menjadi juara. Partai final yang mempertemukan Bali United dan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut juga menjadi laga dengan penonton terbanyak.Tercatat 70.255 penonton hadir di Stadion Gelora Bung Karno. Jumlah tersebut mengalahkan rekor penonton yang sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya melawan Madura United.[suggestedarticle=3]Dari partai final tersebut saja, pemasukan tiket sudah mencapai Rp 6 miliar. Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait mengungkapkan pemasukan tiket sepanjang gelaran Piala Presiden menembus angka Rp 20 miliar."Sekarang bila dijumlahkan sejak hari pertama penyelenggaraan Piala Presiden sampai final, ada 423.114 penonton yang datang menonton di stadion." "Total pemasukan tiket dalam 31 hari kalender Piala Presiden 2018 mencapai Rp 20.299.447," kata Maruarar Sirait, Ketua SC Piala Presiden 2018.
  134 kali
Anies Dicegah Beri Trofi ke Persija, Ketua SC Pilpres 2018 Minta Maaf
Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait akui ada kesalahan dalam hal protokoler saat penyerahan trofi Piala Presiden 2018.Dalam laga final tersebut, Persija menang 3-0 atas Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (19/2/2018).Pria yang akrab disapa Ara akui salah karena tak mencantumkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat penyerahan trofi untuk Persija. Anies dihalangi oleh Paspampres saat akan turun mendampingi Presiden RI, Joko Widodo ke lapangan."Saya pihak yang paling bertanggung jawab atas nama-nama yang mendampingin Presiden Joko Widodo. Saya orang yang bertanggung jawab dengan kejadian itu," ujar Ara, Senin (19/2/2018)."Harusnya memang Pak Anies juga ikut penyerahan trofi. Hal itu dikarenakan saya kurang paham dengan protokoler pembangian hadiah," ia menambahkan.[suggestedarticle=3]Ara juga menambahkan bahwa ia bermain dengan logika. Menurutnya Anies bisa langsung ikut turun ke bawah, karena mewakili Persija sebagai Gubernur DKI Jakarta."Jadi jika di media sosial viral Pak Anies ditahan ke bawah. Itu karena salah saya, karena harusnya Pak Anies berikan hadiah untuk Persija. Saya mohon maaf kepada Presiden dan Gubernur DKI," tutupnya.Sesudah final, Anies Baswedan menerima semua tim Persija di Balai Kota, Minggu (18/2/2018). Selain beramah tamah, Anies juga merayakan juara bersama Jakmania, pendukung Persija.
  450 kali
Kutukan Juara Piala Presiden di Liga 1 Menanti Persija
Gelar juara Piala Presiden 2018 menjadi milik Persija Jakarta usai menaklukkan Bali United di partai final, Sabtu (17/2). Namun Persija harus waspada karena dua juara Piala Presiden sebelumnya harus terseok-seok di Liga.Persija sukses menang dengan skor 3-0 saat menghadapi Bali United di partai puncak. Kemenangan tersebut diraih lewat sepasang gol Marko Simic dan satu gol tambahan dari Novri Setiawan.Meraih gelar juara di awal musim dipastikan membuat semangat skuad Persija berlipat, namun hal tersebut bukan jaminan tim Macam Kemayoran bisa berprestasi di Liga 1 2018.[suggestedarticle=3]Melihat ke belakang, dari dua juara Piala Presiden edisi sebelumnya tidak ada yang mampu berprestasi di liga. Persib yang sukses meraih gelar juara Piala Persiden 2015 hanya mampu finis pada posisi kelima TSC 2016. Arema merasakan hal lebih menyakitkan dari Persib usai berhasil menjuarai Piala Presiden 2017. Berhasil menggondol gelar juara pra musim, Arema justru terseok-seok di Liga 1 2017 dan hanya mampu finis di posisi kesembilan klasemen.Kutukan tersebut bukan tidak mungkin bisa berlanjut dan dirasakan Persija di Liga 1 2018. Namun jika Persija mampu tampil konsisten dan meraih hasil positif, Marko Simic dan kawan-kawan bisa saja memecahkan kutukan tersebut.
  505 kali
Bali United Buka Peluang Rekrut Kembali Marcos Flores?
Bali United memiliki dispensasi khusus dari PSSI dalam merekrut pemain asing musim ini, karena tampil di ajang Piala AFC.Bersama dengan Persija Jakarta, mereka boleh merekrut hingga lima pemain asing yang bisa mereka daftarkan ke PT Liga Indonesia Baru.Saat ini Bali United sudah memiliki empat pemain asing pada diri Nick Van der Velden, Kevin Brands, Demerson dan Ahn Byung-Keon. Namun manajemen berpeluang merekrut pemain asing tambahan.Nama yang muncuk ke permukaan adalah mantan pemain mereka yakni Marcos Flores.[suggestedarticle=3]Pihak klub nampak tak puas dengan performa Kevin Brands di awal musim ini. Dirinya tak bisa membawa perubahan di lini tengah Bali United.Flores dinilai sudah menyatu dengan trio Belanda lainnya di kubu Bali United, Nick Van der Velden, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Bahkan, Flores pun sangat tak asing dengan Ilija Spasojevic.Namun mantan pemain Persib Bandung ini belum mau berbicara banyak mengenai peluangnya kembali ke Bali.“Kondisi saya baik. Saya sekarang sedang berkunjung ke Rusia,” ujar Marcos Flores, seperti dikutip dari Tribun Bali.“Tidak ingin bicara. Karena di sana masih ada Kevin Brands,” tutup pemain asal Argentina ini.Musim lalu Flores sukses mencetak delapan gol untuk Bali United di kancah Liga 1.
  1298 kali
Video - Lima Gol Terbaik Piala Presiden 2018
Dalam gelaran Piala Presiden 2018 sejumlah gol indah tercipta. Bolalob merangkum lima gol terbaik sepanjang Piala Presiden 2018.Persija Jakarta sudah dipastikan menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menang telak 3-0 atas Bali United di partai final. Gelar juara tersebut merupakan yang pertama untuk klub berjuluk Macan Kemayoran.Persija juga sempat mencetak sejumlah gol indah di Piala Presiden 2018 dan tiga diantaranya terpilih sebagai yang terbaik versi Bolalob.Berikut ini lima gol terbaik Piala Presiden versi Bolalob:5. Jaimerson Silva VS Bali United (Fase Grup)   [VIDEO] @jaimesilva03 💣🚀💥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Jan 29, 2018 at 6:12am PST Meski berposisi sebagai bek, Jaimerson berhasil mencuri perhatian dengan mencetak gol lewat sepakan bebas. Tembakan keras Jaimerson gagal dibendung Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. 4. Marko Simic VS PSMS (Perempat Final)   [VIDEO] Gol pertama #SuperSimic boom 💣💥🔥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 10, 2018 at 4:46am PST Simic menjadi momok yang menakutkan untuk penjaga gawang lawan. Tidak hanya menakutkan di kotak penalti, Simic juga andal dalam melakukan tembakan bebas.3. Ferinando Pahabol VS Madura United (Fase Grup)   [VIDEO] @feri_pahabol11 ⚽💥🚀 . Berapa nilai untuk gol ini? A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Jan 28, 2018 at 1:12am PST Pahabol berhasil melepaskan tembakan keras dari sisi kiri. Kiper Madura United, Satria Tama juga gagal menghalau tembakan Pahabol yang begitu deras.2. Marko Simic VS Bali United (Final)   [VIDEO] Gol salto dari @markosimic_77. Gol ke-11 yang juga menyamai rekor gol Piala Presiden yang dipegang oleh Cristian Gonzales. Akankah rekor itu pecah pada malam ini? #PialaPresiden #PersijaJakarta #BaliUnitedFC #SepakbolaIndonesia A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 17, 2018 at 5:59am PST Pada laga tensi tinggi di final, Simic sukses menjadi pembeda lewat aksi akrobatiknya. Pemain asal Kroasia tersebut berhasil memanfaatkan peluang sekecil mungkin untuk bisa menjadi gol.1. Nelson Alom VS PSMS (Perempat Final)   [VIDEO] @alom_90. 3-3. Boom 💣💥💥💥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 3, 2018 at 2:20am PST Pemain Persebaya, Nelson Alom berhasil meniru gol yang seringkali diciptakan legenda Manchester United, Paul Scholes. Tembakan dari luar kotak penalti yang bertenaga dan akurat sukses membobol gawang PSMS Medan.
  320 kali
PSIS Semarang Gantikan Bali United di PGK II
Jadwal padat dan juga faktor keletihan membuat Bali United mundur dari turnamen Piala Gubernur Kaltim II.Selain itu Bali United juga harus melepas enam pemainnya untuk pemusatan latihan timnas Indonesia selama sepekan di Jakarta.Runner-up Piala Presiden 2018 ini akan digantikan oleh PSIS Semarang yang akan berada di Grup A, bersama Borneo FC, Arema FC dan Mitra Kukar.Turnamen dalam menyambut hari jadi provinsi Kalimantan Timur ini akan dimulai pada 23 Februari 2018 mendatang.[suggestedarticle]Pihak panitia Piala Gubernur Kaltim memiliki alasan kuat dalam memilih PSIS Semarang untuk menggantikan Bali United."Kenapa kami memilih PSIS? Karena ini memang permintaan langsung dari sponsor. Jadi kami hanya menurutinya," kata ketua Organizing Committee (OC) PGK Dayang Donna Faroek.Turnamen ini akan digelar di dua stadion yakni Stadion Segiri, Samarinda dan di Stadion Batakan, Balikpapan.Pemenang dalam turnamen ini diganajr dengan hadiah uang senilai Rp 1 miliar.Berikut pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim:Grup A: Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, PSIS Semarang.Grup B: Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, Sriwijaya FC.
  344 kali
Dicegat Paspampres Dampingi Presiden Berikan Piala, Ini Jawaban Anies Baswedan
Anies Baswedan tidak ingin larut dengan peristiwa yang membuat dirinya tidak dapat mendampingi Presiden Joko Widodo untuk memberikan trofi Piala Presiden 2018. Anies mengatakan yang terpenting adalah Persija bisa berprestasi.Video Anies dihadang oleh Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) saat ingin turun ke lapangan memberikan trofi sempat viral di dunia maya. Anies tidak terdaftar dalam nama yang akan mendampingi presiden dalam sesi pemberikan trofi tersebut.Anies menanggapi hal tersebut dengan santai dan tidak terlalu memikirkan. Gubernur DKI Jakarta tersebut mengungkapkan hal terpenting adalah Persija Jakarta mampu meraih gelar juara.[suggestedarticle=3]"Dari tadi malam yang penting Persija menang, saya bangga. Setelah pertandingan kemudian saya mendatangi teman-teman di bawah. Yang penting Persija menang, rakyat Jakarta senang," ungkap Anies, Minggu (18/2/2018)"Yang penting Persija menang," tambah Anies.   Sebuah video beredar luas saat Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan dicegah Paspampres untuk turun ke podium dan menyerahkan piala ke Persija. . Ketua Panitia (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait menegaskan, memang tak semua pejabat negara harus ikut saat penyerahan piala oleh Presiden Jokowi. "Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora," jelasnya. source: detikcom #jktinfo A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on Feb 18, 2018 at 3:35am PST Selain juara, pemain Persija juga berhasil meraih beberapa penghargaan di Piala Presiden 2018. Marko Simic berhasil meraih gelar top skor dengan 11 gol dan pemain terbaik. Selain Simic, Rezaldi Hehanusa juga terpilih sebagai pemain muda terbaik.
  1573 kali
Pihak Istana Ungkap Alasan Anies Baswedan Dihadang Saat Ingin Dampingi Jokowi Berikan Piala
Pihak istana mengungkapkan alasan menghadang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ingin mendampingi Presiden Joko Widodo saat pemberian trofi Piala Presiden 2018. Pihak Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) mengungkapkan hanya memberikan izin kepada nama yang telah terdaftar untuk mendampingin Presiden.Video singkat Anies Baswedan yang dihadang oleh pihak Paspampres sempat viral di sosial media. Banyak yang menyangka hubungan Anies dan Jokowi masih renggang sehingga Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak diperbolehkan mendampingi orang nomor 1 di Indonesia tersebut.[suggestedarticle=3]Pihak Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menanggapi isu tersebut dengan memberikan pernyataan resmi dari pihak istana.   Sebuah video beredar luas saat Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan dicegah Paspampres untuk turun ke podium dan menyerahkan piala ke Persija. . Ketua Panitia (SC) Piala Presiden Maruarar Sirait menegaskan, memang tak semua pejabat negara harus ikut saat penyerahan piala oleh Presiden Jokowi. "Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora," jelasnya. source: detikcom #jktinfo A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on Feb 18, 2018 at 3:35am PST Dalam rilis tersebut Bey menyatakan tidak ada upaya untuk menghalau Anies mendampingi Jokowi ke lapangan. Paspampres hanya mematuhi daftar nama yang sudah terdaftar untuk bisa mendampingi Jokowi.[pagebreak]Pernyataan Lengkap[/pagebreak]Berikut penjelasan lengkap Bey Machmudin dalam keterangan tertulis:"Usai pertandingan final Piala Presiden 2018, beredar video pendek saat-saat menjelang penyerahan piala. Dalam video terlihat anggota Paspampres mencegah Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk turun mendampingi Presiden."Tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan karena Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia. Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo."Tidak ada arahan apapun dari Presiden untuk mencegah Anies. Mengingat acara ini bukan acara kenegaraan, panitia tidak mengikuti ketentuan protokoler kenegaraan mengenai tata cara pendampingan Presiden oleh Kepala Daerah."Selama pertandingan, Presiden Jokowi dan Gubernur Anies sangat menikmati jalannya pertandingan final. Keduanya menonton dengan rileks, sangat informal, serta akrab. Presiden menyampaikan selamat dan menyalami Anies saat Persija mencetak gol."Karena bukan acara resmi, Presiden juga masih perlu menunggu selama 15 menit di lapangan hingga selesainya pemberian penghargaan lain sebelum menyerahkan Piala Presiden kepada Persija."Jakarta, 18 Februari 2018"Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden"Bey Machmudin".
  3879 kali
DIARY: Juara Piala Presiden 2018, Persija Akhiri Puasa Gelar
Sederet penghargaan Piala Presiden 2018 direbut oleh pemain Persija Jakarta. Marko Simic menjadi bintang di turnamen pra musim ini setelah menjadi top skor dan juga pemain terbaik.Ini Daftar Lengkap Penghargaan Piala Presiden 2018Persija Jakarta menggelar pawai untuk merayakan keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2018.Warga Jakarta Antusias Sambut Pawai Juara PersijaMarko Simic berhasil membawa Persija Jakarta juara Piala Presiden 2018, setelah kalahkan Bali United dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).Marko Simic: Trofi Piala Presiden Ini untuk Persija dan Kota JakartaPemain asing Persija Jakarta, Marko Simic menjadi bintang di Piala Presiden 2018. Di musim pertama bersama Persija, Simic langsung moncer dengan menjadi pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik sepanjang turnamen.Marko Simic Sabet Gelar Top Skor dan Pemain Terbaik Piala Presiden 2018
  196 kali
1519013402297 tag