(Foto: Bolalob)

Jokowi Pastikan Tonton Final Piala Presiden 2018 di SUGBK

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir dalam laga final Piala Presiden 2018. Laga puncak turnamen pramusim itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Ketua panitia pelaksana turnamen, Maruarar Sirait sudah menyerahkan undangan kepada Jokowi di Istana Negara, Selasa (13/2/2018). Orang nomor satu itu pun siap saksikan laga fnal.



"Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai finaldi SUGBK," ujar Maruarar.

Tak hanya undangan, Ara (sapaan akrab Maruarar) juga menyampaikan laporan Piala Presiden tahun ini. Ia menyebut keamanan Piala Presiden 2018 berjalan dengan baik dan kondusif.



"Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai," lanjutnya.

Persija Jakarta telah memastikan diri lolos ke final Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran pun menunggu pemenang antara Sriwijaya FC dan Bali United dalam laga semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018).

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Medali Bepe Hilang, Inikah Pelakunya?
Bambang Pamungkas sempat kehilangan medali Piala Presiden sesaat usai perayaan bersama Persija Jakarta. Salah satu akun di Instagram sempat memamerkan medali yang kemungkinan adalah medali milik Bepe.Saat masih berada di dalam lapangan, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut tidak lagi memiliki medali Piala Presiden. Yang dikalungkan di lehernya tersebut hanyalah untaian tali.Momen tersebut juga sempat diunggah oleh salah satu akun bernama @JoniMetal.   Satu cerita gak enak, medali @bepe20 hilang ketika banyak oknum penonton yang merangsek ke lapangan saat perayaan gelar Persija. . .. ... .. . #persija #persijajakarta #persijaday #persijajuara #bambangpamungkas #bepe20 #pialapresiden2018 #pialapresiden #sajete #jonimetal #guepersija #persijaselamanya A post shared by Naif Al'as (@jonimetal) on Feb 17, 2018 at 8:25pm PST  "Satu cerita gak enak, medali Bepe hilang ketika banyak oknum penonton yang merangsek ke lapangan saat perayaan gelar Persija," tulis akun Joni Metal.Beberapa saat setelah insiden tersebut salah satu akun di Instagram bermana @mysaf19 terlihat memamerkan medali Piala Presiden. Meski belum diketahui kebenarannya, namun bukan tidak mungkin itu adalah medali milik Bepe.Unggahan tersebut jelas membuat sejumlah pihak bertanya dan meminta klarifikasi terkait medali tersebut. Akun @mysaf19 pun mengaku bahwa medali tersebut merupakan replika.Meski demikian, Bepe tampaknya tidak ingin ambil pusing dengan masalah tersebut. Pemain yang sempat bermain di Selangor FA itu tampaknya mengikhlaskan dan mengungkapkan dengan nada bercanda lewat Twitter pribadi miliknya. Masalah medali sudahlah tidak perlu dibesar-besarkan. Saya sudah cukup puas dengan penghargaan “Best Young Player”. Tetap semangat dan sukses selalu ✊🏻 — •Bambang Pamungkas• (@bepe20) February 20, 2018
  13770 kali
DIARY: Legenda Persija Kirim Sinyal Pensiun, Marko Simic Tertarik Jadi WNI?
Penyerang Persija Jakarta, Bammbang Pamungkas kembali berbicara soal rencana pensiun dari lapangan hijau.Bambang Pamungkas Pensiun Jika Berhasil Bawa Persija Juara?Animo masyarakat untuk menyaksikan langsung Piala Presiden 2018 begitu tinggi. Lebih dari 400 ribu penonton hadir ke stadion untuk menyaksikan langsung sejumlah laga Piala Presiden 2018.Total Penjualan Tiket Piala Presiden 2018 Tembus Rp 20 MiliarKetua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait akui ada kesalahan dalam hal protokoler saat penyerahan trofi Piala Presiden 2018.Anies Dicegah Beri Trofi ke Persija, Ketua SC Pilpres 2018 Minta MaafMarko Simic mengaku dirinya bersedia jika memang dibutuhkan untuk bisa membela tim nasional Indonesia. Penampilan apik Simic bersama Persija membuat pemain asal Kroasia tersebut dikabarkan berpeluang untuk dinaturalisasi.Ini Jawaban Marko Simic Terkait Peluang Jadi WNI
  1188 kali
Ini Rahasia Sukses Rahmad Darmawan Menangani Pemain Muda Sriwijaya FC
Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC punya cara khusus untuk mematangkan para pemain muda terutama di bawah usia 23 (U-23). Tak heran kalau sekarang ini laskar Wong Kito ditempati 60 persen pemain muda.Menurut Rahmad, pemain muda membutuhkan penanganan berbeda dibandingkan pemain senior, karena sejatinya mereka masih harus berkembang baik secara fisik maupun mental."Saya mempunyai penanganan berbeda khususnya untuk pemain-pemain yang berusia di bawah 21 tahun dan U-23. Bukannya saya membeda-bedakan karena saya tidak mau jika nantinya terlalu berlebih dalam segala hal, justru membuat mereka tenggelam," tutur Rahmad di Palembang, Senin (19/2/2018).[suggestedarticle=3]Sriwijaya FC merupakan salah satu tim yang menjadi sorotan, karena aksi sejumlah pemain mudanya tampak menonjol. Salah satunya yang menarik perhatian masyarakat yakni Abimanyu yang berhasil mencetak gol pada Piala Presiden, ketika Laskar Wong Kito mengalahkan Arema FC pada pertandingan babak delapan besar.Selain Abimanyu, Sriwijaya FC juga memiliki Samuel Simanjutak yang tercatat sebagai pemain Tim Nasional U-19. Lainnya, ada juga M Rafif yang merupakan jebolan sekolah bola di Spanyol dan Berry Ramada yang dikenal sebagai putra daerah Sumsel. Dengan begitu, dalam skuat Laskar Wong Kito terdapat empat pemain yang berusia 21 tahun.[pagebreak]Ada Aturan Ketat[/pagebreak]Rahmad mengatakan, dirinya menerapkan sejumlah aturan untuk membentengi kondisi psikologis para pemain muda ini, salah satunya jika ingin diwawancarai kalangan pers harus mendapatkan izin pelatih serta didamping perwakilan media officer klub.Selain itu, Rahmad mengatakan, ia menciptakan suasana dalam tim yang pada dasarnya memotivasi para skuat muda ini. Para pemain muda ini didorong berkompetisi dalam tim untuk merebut posisi starting eleven."Sejauh ini, para muda sangat termotivasi untuk maju. Saya pun berterima kasih dengan para pemain senior yang mau membimbing mereka. Pada dasarnya, Abi, Samuel, Rafif, dan Berri masih perlu banyak belajar, masih banyak hal yang mereka perlu sempurnakan," jelas Rahmad seperti dikutip antaranews.com.Rahmad yang mengarsiteki Sriwijaya FC musim ini melakukan perubahan besar-besar dalam skuat tim. Pada musim ini Laskar Wong Kito diperkuat hampir 60 persen pemain muda.
  733 kali
Nominal Kerusakan Minim, Pengelola Langsung Perbaiki SUGBK
Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah merincikan nominal untuk merenovsi kerusakan stadion usai Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta dan Bali United, akhir pekan lalu.Direktur Utama GBK, Winarto menyebutkan total renovasi tak lebih dari angka Rp 100 juta. Nominal tersebut sudah masuk hitungan dengan kontraktor stadion."Sudah ditaksir dan tak lebih dari 150 juta. Tadi pagi juga Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Umum), Basuki Hadimuljono sudah berkunjung dan memastikan angka," jelas Winarto kepada wartawan, Senin (19/2/2018)."Sebetulnya hitungan kontraktor Rp 100 juta, tapi PU membuat uang gerak maksimum Rp 150 juta. Ini semua diselesaikan hari Rabu, dan paling lama satu minggu selesai," tambahnya.[suggestedarticle=3]Winarto juga menyebutkan bahwa kerusakan itu sudah tertera dalam kontrak saat panitia Piala Presiden menyerahkan uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar."Uang jaminannya sudah masuk sejak 12 Februari lalu. Tidak ada lagi isu nilai kerugian dan uang jaminan,""Saat ini kita move on dan lakukan perbaikan. Sepak bola harus terus bergulir agar terus maju. Ini merupakan planning industri olahraga," tutupnya.
  685 kali
Usai Piala Presiden, Pembina Persija Inginkan Prestasi di Piala AFC
Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 usai mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Keberhasilan itu membuat Pembina Persija, Komjen Pol Sjafrudin senang.Secara resmi Sjafrudin menggadakan syukuran keberhasilan Persija di Piala Presiden dan Boost Sports Super Fix Cup di Malaysia, bukan Januari 2018. Syukuran tersebut diadakan di Markas Tim Indonesia untuk Perjuangan dan Konsolidasi Atlit, Kompleh PTIK, Kebayoran, Jakarta, Senin (19/2/2018)."Syukuran ini untuk pengurus dan pemain. Agenda hari ini kita bertemu juga dengan seluruh media dan juga untuk keberhasilan menjuarai Piala Presiden," ujar Sjafrudin kepada wartawan.[suggestedarticle=3]Sjafrudin yang juga menjabata Chief de Mission Indoesia di Asian Games 2018 berharap gelar Piala Presiden bisa berlanjut di Piala AFC dan Liga 1 2018. Ia mengharapkan Macan Kemayoran juga bisa menjuarai kompetisi di dalam maupun luar negeri, termasuk AFC."Karena Persija bukan lagi milik warga Jakarta, tapi juga milik Indonesia. Pada Piala AFC nanti, Persija mewakili Indonesia. Jadi kami mohon doa restu," tandasnya.Usai Piala Presiden, Persija dalam waktu dekat Persija akan berhadapan dengan Tampines Rovers di Piala AFC. Si Merah-Putih direncanakan menggelar laga tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 Februari nanti.
  881 kali
Total Penjualan Tiket Piala Presiden 2018 Tembus Rp 20 Miliar
Animo masyarakat untuk menyaksikan langsung Piala Presiden 2018 begitu tinggi. Lebih dari 400 ribu penonton hadir ke stadion untuk menyaksikan langsung sejumlah laga Piala Presiden 2018.Ajang pra musim, Piala Presiden kembali digelar dan Persija sudah dipastikan menjadi juara. Partai final yang mempertemukan Bali United dan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut juga menjadi laga dengan penonton terbanyak.Tercatat 70.255 penonton hadir di Stadion Gelora Bung Karno. Jumlah tersebut mengalahkan rekor penonton yang sebelumnya di Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya melawan Madura United.[suggestedarticle=3]Dari partai final tersebut saja, pemasukan tiket sudah mencapai Rp 6 miliar. Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait mengungkapkan pemasukan tiket sepanjang gelaran Piala Presiden menembus angka Rp 20 miliar."Sekarang bila dijumlahkan sejak hari pertama penyelenggaraan Piala Presiden sampai final, ada 423.114 penonton yang datang menonton di stadion." "Total pemasukan tiket dalam 31 hari kalender Piala Presiden 2018 mencapai Rp 20.299.447," kata Maruarar Sirait, Ketua SC Piala Presiden 2018.
  720 kali
Anies Dicegah Beri Trofi ke Persija, Ketua SC Pilpres 2018 Minta Maaf
Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait akui ada kesalahan dalam hal protokoler saat penyerahan trofi Piala Presiden 2018.Dalam laga final tersebut, Persija menang 3-0 atas Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (19/2/2018).Pria yang akrab disapa Ara akui salah karena tak mencantumkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat penyerahan trofi untuk Persija. Anies dihalangi oleh Paspampres saat akan turun mendampingi Presiden RI, Joko Widodo ke lapangan."Saya pihak yang paling bertanggung jawab atas nama-nama yang mendampingin Presiden Joko Widodo. Saya orang yang bertanggung jawab dengan kejadian itu," ujar Ara, Senin (19/2/2018)."Harusnya memang Pak Anies juga ikut penyerahan trofi. Hal itu dikarenakan saya kurang paham dengan protokoler pembangian hadiah," ia menambahkan.[suggestedarticle=3]Ara juga menambahkan bahwa ia bermain dengan logika. Menurutnya Anies bisa langsung ikut turun ke bawah, karena mewakili Persija sebagai Gubernur DKI Jakarta."Jadi jika di media sosial viral Pak Anies ditahan ke bawah. Itu karena salah saya, karena harusnya Pak Anies berikan hadiah untuk Persija. Saya mohon maaf kepada Presiden dan Gubernur DKI," tutupnya.Sesudah final, Anies Baswedan menerima semua tim Persija di Balai Kota, Minggu (18/2/2018). Selain beramah tamah, Anies juga merayakan juara bersama Jakmania, pendukung Persija.
  1437 kali
Kutukan Juara Piala Presiden di Liga 1 Menanti Persija
Gelar juara Piala Presiden 2018 menjadi milik Persija Jakarta usai menaklukkan Bali United di partai final, Sabtu (17/2). Namun Persija harus waspada karena dua juara Piala Presiden sebelumnya harus terseok-seok di Liga.Persija sukses menang dengan skor 3-0 saat menghadapi Bali United di partai puncak. Kemenangan tersebut diraih lewat sepasang gol Marko Simic dan satu gol tambahan dari Novri Setiawan.Meraih gelar juara di awal musim dipastikan membuat semangat skuad Persija berlipat, namun hal tersebut bukan jaminan tim Macam Kemayoran bisa berprestasi di Liga 1 2018.[suggestedarticle=3]Melihat ke belakang, dari dua juara Piala Presiden edisi sebelumnya tidak ada yang mampu berprestasi di liga. Persib yang sukses meraih gelar juara Piala Persiden 2015 hanya mampu finis pada posisi kelima TSC 2016. Arema merasakan hal lebih menyakitkan dari Persib usai berhasil menjuarai Piala Presiden 2017. Berhasil menggondol gelar juara pra musim, Arema justru terseok-seok di Liga 1 2017 dan hanya mampu finis di posisi kesembilan klasemen.Kutukan tersebut bukan tidak mungkin bisa berlanjut dan dirasakan Persija di Liga 1 2018. Namun jika Persija mampu tampil konsisten dan meraih hasil positif, Marko Simic dan kawan-kawan bisa saja memecahkan kutukan tersebut.
  1642 kali
Bali United Buka Peluang Rekrut Kembali Marcos Flores?
Bali United memiliki dispensasi khusus dari PSSI dalam merekrut pemain asing musim ini, karena tampil di ajang Piala AFC.Bersama dengan Persija Jakarta, mereka boleh merekrut hingga lima pemain asing yang bisa mereka daftarkan ke PT Liga Indonesia Baru.Saat ini Bali United sudah memiliki empat pemain asing pada diri Nick Van der Velden, Kevin Brands, Demerson dan Ahn Byung-Keon. Namun manajemen berpeluang merekrut pemain asing tambahan.Nama yang muncuk ke permukaan adalah mantan pemain mereka yakni Marcos Flores.[suggestedarticle=3]Pihak klub nampak tak puas dengan performa Kevin Brands di awal musim ini. Dirinya tak bisa membawa perubahan di lini tengah Bali United.Flores dinilai sudah menyatu dengan trio Belanda lainnya di kubu Bali United, Nick Van der Velden, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Bahkan, Flores pun sangat tak asing dengan Ilija Spasojevic.Namun mantan pemain Persib Bandung ini belum mau berbicara banyak mengenai peluangnya kembali ke Bali.“Kondisi saya baik. Saya sekarang sedang berkunjung ke Rusia,” ujar Marcos Flores, seperti dikutip dari Tribun Bali.“Tidak ingin bicara. Karena di sana masih ada Kevin Brands,” tutup pemain asal Argentina ini.Musim lalu Flores sukses mencetak delapan gol untuk Bali United di kancah Liga 1.
  4148 kali
Video - Lima Gol Terbaik Piala Presiden 2018
Dalam gelaran Piala Presiden 2018 sejumlah gol indah tercipta. Bolalob merangkum lima gol terbaik sepanjang Piala Presiden 2018.Persija Jakarta sudah dipastikan menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menang telak 3-0 atas Bali United di partai final. Gelar juara tersebut merupakan yang pertama untuk klub berjuluk Macan Kemayoran.Persija juga sempat mencetak sejumlah gol indah di Piala Presiden 2018 dan tiga diantaranya terpilih sebagai yang terbaik versi Bolalob.Berikut ini lima gol terbaik Piala Presiden versi Bolalob:5. Jaimerson Silva VS Bali United (Fase Grup)   [VIDEO] @jaimesilva03 💣🚀💥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Jan 29, 2018 at 6:12am PST Meski berposisi sebagai bek, Jaimerson berhasil mencuri perhatian dengan mencetak gol lewat sepakan bebas. Tembakan keras Jaimerson gagal dibendung Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. 4. Marko Simic VS PSMS (Perempat Final)   [VIDEO] Gol pertama #SuperSimic boom 💣💥🔥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 10, 2018 at 4:46am PST Simic menjadi momok yang menakutkan untuk penjaga gawang lawan. Tidak hanya menakutkan di kotak penalti, Simic juga andal dalam melakukan tembakan bebas.3. Ferinando Pahabol VS Madura United (Fase Grup)   [VIDEO] @feri_pahabol11 ⚽💥🚀 . Berapa nilai untuk gol ini? A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Jan 28, 2018 at 1:12am PST Pahabol berhasil melepaskan tembakan keras dari sisi kiri. Kiper Madura United, Satria Tama juga gagal menghalau tembakan Pahabol yang begitu deras.2. Marko Simic VS Bali United (Final)   [VIDEO] Gol salto dari @markosimic_77. Gol ke-11 yang juga menyamai rekor gol Piala Presiden yang dipegang oleh Cristian Gonzales. Akankah rekor itu pecah pada malam ini? #PialaPresiden #PersijaJakarta #BaliUnitedFC #SepakbolaIndonesia A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 17, 2018 at 5:59am PST Pada laga tensi tinggi di final, Simic sukses menjadi pembeda lewat aksi akrobatiknya. Pemain asal Kroasia tersebut berhasil memanfaatkan peluang sekecil mungkin untuk bisa menjadi gol.1. Nelson Alom VS PSMS (Perempat Final)   [VIDEO] @alom_90. 3-3. Boom 💣💥💥💥 A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on Feb 3, 2018 at 2:20am PST Pemain Persebaya, Nelson Alom berhasil meniru gol yang seringkali diciptakan legenda Manchester United, Paul Scholes. Tembakan dari luar kotak penalti yang bertenaga dan akurat sukses membobol gawang PSMS Medan.
  966 kali
1519025401850 tag