(Foto: Bolalob)

Jokowi Pastikan Tonton Final Piala Presiden 2018 di SUGBK

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir dalam laga final Piala Presiden 2018. Laga puncak turnamen pramusim itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Ketua panitia pelaksana turnamen, Maruarar Sirait sudah menyerahkan undangan kepada Jokowi di Istana Negara, Selasa (13/2/2018). Orang nomor satu itu pun siap saksikan laga fnal.



"Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai finaldi SUGBK," ujar Maruarar.

Tak hanya undangan, Ara (sapaan akrab Maruarar) juga menyampaikan laporan Piala Presiden tahun ini. Ia menyebut keamanan Piala Presiden 2018 berjalan dengan baik dan kondusif.



"Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai," lanjutnya.

Persija Jakarta telah memastikan diri lolos ke final Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran pun menunggu pemenang antara Sriwijaya FC dan Bali United dalam laga semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018).

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Usai Libur Lebaran, Kondisi Fisik Pemain Timnas U-23 Menggembirakan
Kondisi fisik pemain Timnas Indonesia U-23 tetap bagus meski baru saja jalani libur Hari Raya Idulfitri.Timnas U-23 langsung menggelar latihan usai libur Lebaran sebagai persiapan uji coba melawan Korea Selatan U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Rabu (20/6/2018).[suggestedarticle=3]Asisten pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa kondisi fisik para pemain terlihat baik dan menggembirakan. "Saat latihan tadi Coach Miguel Gandia (pelatih fisik) selalu memantau bagaimana kondisi pemain. Karena sehabis libur, maka otomatis mereka baru latihan hari ini," tutur Bima selepas latihan."Coach Miguel menilai para pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka masing-masing. Dalam latihan juga tadi kami recovery dahulu sebelum memulai latihan biasa," tambahnya.Laga uji coba melawan Korea Selatan menjadi laga besar terakhir timnas U-23 sebelum terjun ke Asian Games 2018. Pada laga ini, Milla menyertakan beberapa pemain senior, termasuk Stefano Lilipaly.
  399 kali
Latihan Perdana, Sriwijaya Tanpa Kehadiran 15 Pemain
Klub-klub Liga 1 sudah memulai kembali latihan perdana mereka, usai menjalani libur lebaran.Sriwijaya FC salah satunya, yang sudah menggelar latihan seusai libur lebaran pada Selasa (19/6/2018) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Namun dalam latihan kali ini skuat asuhan Rahmad Darmawan itu tak dihadiri sebanyak 15 pemain.Menurut Coach RD, para pemain memiliki alasan tersendiri dan memang ia memberikan ijin tambahan kepada pemain yang bersangkutan."Mohamadou Ndiaye dan Manucechr Dzalilov memang meminta izin karena tengah menunggu persalinan istrinya. Ada juga yang izin mengurus lamaran," ujar Coach RD, dikutipd ari Bola.com."Beberapa pemain tadi pesawatnya delay sehingga terlambat dan tidak bisa hadir di sesi latihan ini," jelasnya.[suggestedarticle=3]Empat pemain yang tak hadir yakni Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson, Alberto Goncalves, dan Zulfiandi harus masuk ke pemusatan latihan timnas. Dimana Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 akhir pekan ini."Setelah 1-2 hari baru nanti kita berikan program latihan seperti biasa dan peningkatan fisik," katanya.Daftar pemain Sriwijaya FCyang sudah mengikuti sesi latihan di GSJ :Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Sandi Firmansyah, Dikri Yusron, Zalnando, Rizky Abdiansyah, Hamka Hamzah, Ahmad Faris, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Rahmad Hidayat, Makan Konate, Esteban Viscarra, Rizky Dwi Ramadhana, Yogi Rahadian
  470 kali
Pelatih yang Bawa PSIS Promosi ke Liga 1 Resmi Gabung Sriwijaya FC
Sriwijaya FC Palembang resmi merekrut pelatih berpengalaman, Subangkit untuk menangani tim U-19.Pelatih yang sukses mengantarkan PSIS Semarang promosi ke Liga 1 2018 tersebut dipercaya menangani Sriwiyaya FC U-19 yang akan rampil di Liga 1 U-19.Direktur pengembangan Sriwijaya FC, Bambang Supriyanto mengatakan, Subangkit akan segera bergabung bersama tim di Palembang pada Selasa (19/6).[suggestedarticle=3]”Subangkit akan menjadi pelatih Sriwijaya FC U-19 di kompetisi Liga 1 U-19. Bila tidak ada perubahan rencananya Subangkit sudah tiba di Palembang pada Selasa 19 Juni 2018,” kata Bambang Supriyanto dilansir dari laman resmi Liga 1.[pagebreak]Berpengalaman Menangani Pemain Muda[/pagebreak]Subangkit bukanlah nama baru bagi tim asal Palembang ini. Eks juru taktik Persekabpas Pasuruan dan Persik Kediri tersebut pernah menangani Sriwijaya FC U-21 pada musim 2013 kemudian promosi ke tim senior pada musim berikutnya.Bergabungnya Subangkit diharapkan bisa membuat Sriwijaya FC U-19 berpestasi di Liga 1 U-19.
  2030 kali
Perancis Jadi Jagoan Adam Alis di Piala Dunia 2018
Gelandang Sriwijaya FC Adam Alis menjagokan Perancis di Piala Dunia 2018. Faktor Paul Pogba yang menjadi idolanya adalah andalan Perancis.Adam menilai Perancis banyak diisi pemain muda. Pemain asal Jakarta itu juga yakin Les Blues akan merengkuh kampiun Piala Dunia 2018."Saya dukung Perancis di Piala Dunia dari dulu. Banyak pemain muda yang mulai bersinar dan mudah-mudahan bisa jadi juara Piala Dunia 2018," ujar Adam Alis beberapa waktu lalu.[suggestedarticle=3]Eks Persija Jakarta itu juga mengungkapkan faktor Pogba-lah yang membuatnya mendukung Perancis. Adam menilai, Pogba merupakan pengatur serangan yang lihai."Saya idolakan dia karena cara bermainnya. Saya melihat Pogba pintar mengatur permainan," tandasnya.Perancis baru saja menang 2-1 atas Australia pada laga perdana Grup C, 16 Juni. Selanjutnya anak asuh Didier Deschamps itu akan berhadapan dengan Peru pada Kamis (26/6/2018) malam WIB.
  332 kali
Dikait-kaitkan dengan Bek Bali United, Begini Penjelasan Sriwijaya FC
Sriwijaya FC Palembang membantah akan mendatangkan Ahn Byung-keon dari Bali United untuk menghadapi putaran dua Liga 1 2018.Asisten manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, rencana perekrutan Ahn masih sebatas rumor.”Gak ada lha itu. Cuma lucu-lucuan. Belum ada rencana ke sana (merekrut Ahn),” kata Achmad Haris melalui sambungan telepon kepada Bolalob, Minggu (17/6).Mantan Sekretaris Tim SFC tersebut menjelaskan, sebelum merekrut pemain baru manajemen pasti mengadakan rapat evaluasi.Menurutnya, evaluasi bahkan tidak hanya ditujukan untuk pemain, tapi juga pelatih dan manajemen tim.[suggestedarticle=3]Kabar ketertarikan Sriwijaya FC terhadap Ahn berawal dari buruknya kinerja lini belakang sejauh ini.Meski menempati peringkat 4 klasemen sementara, tapi klub berjulukan Laskar Wong Kito tersebut sudah kebobolan 17 gol.Terkait hal tersebut, Achmad Haris tak membantah jika timnya memiliki masalah di lini pertahanan.[pagebreak]Sriwijaya FC Butuh Perbaikan di Lini Belakang[/pagebreak]Namun, soal penambahan pemain di lini belakang menurutnya masih harus menunggu rapat evaluasi manajemen bersama tim pelatih.”Kebobolan 17 gol memang cukup banyak ya, tapi rencana merekrut bek baru belum ada.””Karena kalau masalah perekrutan pemain ini harus dibicarakan dulu antara pelatih dan manajemen termasuk dengan direktur klub kami yang baru,” ujarnya.
  2548 kali
Telan 3 Kekalahan Tandang Beruntun, Skuat SFC Mulai Depresi
Pelatih Sriwijaya FC Palembang, Rahmad Darmawan tak bisa terlalu bersantai di libur Idulfitri tahun ini.Konsentrasi RD –sapaan karib Rahmad Darmawan- dipastikan terpecah karena merosotnya penampilan Sriwijaya FC di partai tandang.Dari tiga laga tandang terakhir, klub berjulukan Laskar Wong Kito tersebut selalu menderita kekalahan.Tiga kekalahan tersebut diperoleh saat Sriwijaya FC bertandang ke markas PSMS Medan (0-1), Perseru Serui (0-1), dan Barito Putera (1-3).[suggestedarticle=3]Berdasarkan analisanya, faktor psikologis disebut RD jadi penyebab tiga kekalahan beruntun di laga tandang tersebut.”Kalau saya lebih suka menyebut masalah psikologi. Ada satu hal, yaitu fokus dan konsentrasi yang kadang-kadang tidak bisa dijaga di akhir pertandingan,” ujar RD dilansir dari Tribun Palembang.[suggestedarticle=3]RD bahkan menyebut para pemainnya kerap depresi andai tidak bisa memaksimalkan banyak menjadi gol.Namun, sebaliknya gawang Sriwijaya FC mampu dibobol tim lawan.”Depresi itu misalnya, kita sering melakukan peluang-peluang, namun tidak berbuah gol. Hal itu menyebabkan kita menjadi lengah, dan mudah diserang balik lawan,” katanya.[pagebreak]Rahmad Darmawan Sebut Pemainnya Kurang Fokus[/pagebreak]Usai libur Lebaran, Sriwijaya FC akan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Jakabaring Sriwijaya, Palembang, Jumat (6/7).Pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC dipastikan membidik poin penuh demi menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1.
  701 kali
Sriwijaya FC Kembali Latihan Usai Lebaran pada 19 Juni
Sriwijaya FC akan kembali berlatih usai libur Hari Raya Idulfitri pada Selasa 19 Juni 2018. Rencana tersebut mundur dari jadwal semula.Penundaan tersebut terjadi karena pertandingan kompetisi lintaskasta pada 24 Juni yang melibatkan Sriwijaya FC ditunda. Penundaan itu terjadi karena ada Pilkada serentak pada 27 Juni.[suggestedarticle=3]Pelatih Rahmad Darmawan menilai mundurnya jadwal latihat tak pengaruhi kondisi pemain. Pasalnya, selama liburan tim pelatih sudah berikan program kepada para pemain."Total para pemain libur setelah laga terakhir sebelum Lebaran pada 8 Juni 2018. Libur sekitar dua pekan dan diharapkan kondisi pemain tidak drop," kata RD."Tim pelatih menginginkan latihan pertama setelah libur tidak dimulai dari nol," tandas mantan pelatih Persija Jakarta itu.
  324 kali
Beto Dapat Kado Istimewa dari Sang Istri Jelang Idulfitri
Pemain Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tengah berbahagia setelah sang istri, Roesmala Dewi dinyatakan positif hamil beberapa hari sebelum Idulfitri 1439 Hijriah. Beto berharap anak ketiganya tersebut adalah laki-laki.Dari pernikahannya dengan Roesmala Dewi, Beto telah dikaruniai dua anak perempuan yaitu Daniela (8 tahun) dan Dandara (4 tahun). Kini Beto baru saja mengonfirmasi bahwa istrinya tengah mengandung anak ketiga.[suggestedarticle=3]“Saya senang bisa jadi ayah lagi. Istri juga senang karena dia pengen punya 1 anak lagi, kalau bisa cowok,” ujar Beto dikutip dari Sripoku.“Tapi masih baru jadi kita belum tau, apakah cowok atau cewek,” ujarnya.Beto kini tengah menjadi salah satu andalan Sriwijaya FC dan juga tim nasional Indonesia. Sejauh ini Beto telah mencetak 5 gol di Liga 1 2018 bersama Sriwijaya FC.
  1115 kali
TOP NEWS: Indonesia Bantu Negara Ini Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Bali United Segera Datangkan Pemain Asing Baru
Amerika Serikat kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia. Sebelumnya AS pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1994. Tapi kali ini Negeri Paman Sam bersama Meksiko dan Kanada akan menggelar Piala Dunia 2026.Indonesia Bantu AS Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2016Bali United tampaknya akan melakukan perombakan besar untuk putaran kedua Liga 1 2018. Kali ini kapten ADO Den Haag, Aaron Meijers dikabarkan akan segera bergabung.Kapten Klub Eredivisie Merapat ke Bali UnitedFMA selaku pemegang lisensi penyiaran Piala Dunia 2018 di Indonesia tidak hanya memberikan hak siar ke Trans TV. Beberapa provider lain juga mendapat jatah siaran Piala Dunia.Tidak Hanya Trans TV, Ini Daftar Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2018 di IndonesiaPiala Dunia 2018 akan menjadi ajang spesial untuk beberapa pemain. Pasalnya, Piala Dunia 2018 menjadi yang keempat untuk beberapa pemain berikut ini.10 Pemain Jalani Piala Dunia Keempatnya di Rusia
  840 kali
Bek Asing Bali United Jadi Target SFC di Putaran Dua Liga 1?
Sriwijaya FC Palembang tengah mencoba untuk merekrut bek tangguh Bali United, Ahn Byung-keon.Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut sedang berupaya memperbaiki barisan pertahanannya untuk menghadapi putaran kedua Liga 1.Sosok Ahn dinilai tepat dan cocok untuk menambah kekuatan lini belakang Laskar Wong Kito. Dikutip dari laman resmi Liga 1, manajemen Sriwijaya FC dikabarkan sudah mulai melakukan pembicaraan dengan Bali United meski belum tahap serius.[suggestedarticle=3]Jika bek asal Korea Selatan tersebut jadi diboyong maka Sriwijaya FC harus mencoret salah seorang pemain asing Asia yang dimilikinya.[pagebreak]Sriwijaya FC Butuh Bek Baru[/pagebreak]Saat ini di skuat Sriwijaya FC terdapat dua pemain asal Asia, yaitu Yu Hyun-koo dan Manuchkhr Dzalilov.
  965 kali
1529112602108 tag