(Foto: Goal)

Kedatangan PSG, Madrid Punya Modal Bagus di Bernabeu

Real Madrid akan menjamu Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (15/2/2018) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

El Real memiliki modal bagus dalam menghadapai klub asal Perancis ini, dimana mereka belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir di Bernabeu selama ajang kompetisi Eropa.

Terakhir kai Madrid kalah adalah saat menjamu Schalke, dimana mereka takluk 3-4 dari klub asal Jerman itu di babak 16 besar musim 2014/2015.



Sejak saat itu Madrid sudah melewati 17 laga Liga Champions tanpa pernah lagi kehilangan poin di kandang sendiri dalam partai Liga Champions.

"Dalam periode tersebut Los Blancos meraih 14 kemenangan dan tiga hasil seri, dengan mencetak 47 gol dan cuma kebobolan 11 gol saja," tulis RealMadrid.com.

"Para tim rival termasuk PSG, Manchester City, Borussia Dortmund, dan Bayern Munich sejauh ini sudah menyambangi Bernabeu tanpa meraih kemenangan," lanjut laman web situs resmi El Real itu.

Musim ini dalam partai kandang di fase grupMadrid mengalahkan APOEL 3-0, berimbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur, dan menang 3-2 atas Borussia Dortmund.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Misteri Kebenaran Kutukan Appiah Pada Inter Milan
Inter Milan akhirnya mampu finis di zona Liga Champions usai di laga pamungkas berhasil mengalahkan Lazio dengan skor tipis 3-2. Tambahan tiga poin cukup bagi Inter menduduki posisi keempat klasemen akhir Serie A untuk menjalani babak kualifikasi Liga Champions.Sebagai catatan, kemenangan mengantar Inter pada poin 72 yang sejatinya Lazio juga mengumpulkan poin yang sama. Namun, Serie A menganut sistem penentuan klasemen akhir akan ditentukan dari head to head antartim.[suggestedarticle=3]Dalam pertemuan pertama di Giuseppe Meazza laga berkesudahan sama kuat 0-0 dan dalam laga yang digelar Senin, dini hari WIB (21/5/2018) Inter berhasil menang dramatis 3-2. Gol diciptakan Danilo D'Ambrosio (29), Mauro Icardi (P 78), dan Matias Vecino (81). Dala m laga kedua di Olimpico Inter tercatat dua kali tertinggal sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan.Kemenangan tersebut mengantar Inter ke kancah Liga Champions musim depan. Mereka kerap kesulitan kembali ke liga antarklub Eropa paling bergengsi itu lima musim berturut-turut. Jelas, ini petanda bagus bagi Inter yang selama ini seolah dalam kutukan.[pagebreak]Kebenaran Kutukan Appiah[/pagebreak]Menariknya, kondisi yang terjadi pada Inter dan Juventus beberapa musim terakhir sesuai dengan sumpah yang pernah diucapkan Stephen Appiah. Eks pemain Juventus asal Ghana itu mengaku kesal atas sikap manajemen Inter yang menguak skandal calciopoli.Appiah mengutuk Inter dengan mengatakan,"Saya percaya hal mistis. Di kampung saya di Afrika setelah tragedi ini (Calciopoli yang membawa Juve ke Serie B) Juventus akan menjadi sosok raksasa. Mereka bahkan akan memenangkan scudetto 7 kali beruntun dan sebaliknya tim yang mengambil kepala babi di meja adil akan terpuruk dan absen di liga raksasa (Liga Champions) selama 5 musim."[suggestedarticle]Angka-angka yang kesemuanya sesuai dengan ucapan Appiah telah terjadi. Juventus nyatanya memenangkan tujuh scudetto beruntun dan Inter telah menjalani masa kutukan lima tahun tanpa mencicipi Liga Champions.Ini artinya, Inter bakal terbebas dari kutukan dan Juventus besar kemungkinan justru akan kehilangan tajinya musim depan. Mengingat sejumlah pemain memilih pergi seperti Gianluigi Buffon, Kwadwo Asamoah, dan Stephan Lichtsteiner.
  1157 kali
Salah 2018 Bisa Jadi Inspirasi Layaknya Gerrard 2005 di Final Liga Champions
Laga final Liga Champions 2018 yang mempertemukan Liverpool melawan Real Madrid akan menjadi pertaruhan bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk mengulangi kesuksesan pada tahun 2005 silam.Legenda Liverpool, Didi Hamann mengungkapkan bahwa Mo Salah bisa menjadi inspirasi bagi rekan setimnya, seperi yang dilakukan Gerarrd saat membantu Liverpool Juara Liga Champions tahun 2005.Hamann yakin pemain asal Mesir tersebut bisa mengulangi kesuksesan timnya tiga belas tahun yang lalu saat menang dengan dramatis lewat adu penalti melawan AC Milan.[suggestedarticle=3]“Jika Anda ingin memenangkan trofi bergengsi, maka Anda perlu pemain besar di dalamnya untuk meraih hal tersebut. Liverpool memiliki talenta seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino. Tapi Mo Salah adalah bintangnya." kata Hamann dikutip dari Mirror.“Dalam hal ini, dia (Salah) bisa menginspirasi Liverpool saat melawan Madrid seperti saat Steven Gerrard bermain ketika dulu bermain melawan Milan." ujarnya.[pagebreak]Pentingnya Pemain Kunci[/pagebreak]Hamann menjelaskan bahwa pentingnya pemain kunci yang dimiliki oleh suatu klub.Ia menambahkan jika keberhasilan timnya membalikan keadaan dengan tertinggal tiga gol terlebih dahulu saat final Liga Champions 2005, terdapat sosok Steven Gerarrd yang telah menjadi inspirasi bagi klub.[suggestedarticle]“Jika Anda tertinggal satu, dua gol atau bahkan tiga gol, seperti yang kami alami di Istanbul (melawan AC Milan), Anda melihat sosok seperti Gerrard di samping Anda dan Anda tahu Anda masih bisa memegang kendali permainan." jelas Hamann“Anda tahu bahwa Anda memiliki rekan setim dengan bakat hebat, seseorang yang dapat menciptakan gol dari ketiadaan.""Steven Gerrard dan Mo Salah memiliki satu kesamaan itu." ujarnya.
  236 kali
Pemain Muda Liverpool 'Berlatih' Selama 13 Tahun untuk Final Liga Champions
Bintang muda Liverpool yang sedang naik daun, Trent Alexander-Arnold tak sabar untuk menatap final Liga Champions pertamanya pada musim ini.Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di partai puncak Liga Champions, dan akan berlangsung pada 26 Mei mendatang di Kiev.Alexander-Arnold, 19 tahun, menjadi pilihan utama Juergen Klopp di sisi kanan pertahanan The Reds. Ia hanya absen di satu laga Liga Champions, saat timnya tampil di leg kedua babak 16 besar melawan Porto.Jebolan akademi Liverpool ini menggambarkan bahwa ia sudah berlatih selama 13 tahun untuk menantikan final ini."Saya telah berlatih selama 13 tahun untuk momen-momen ini, jenis permainan ini," Alexander-Arnold mengatakan kepada The Telegraph."Anda mempersiapkan diri untuk itu tanpa mengetahui. Saya akan terus bekerja keras dalam beberapa hari ke depan untuk menjadi lebih baik, untuk berkembang, untuk mencapai level yang baru.[suggestedarticle=3]Pemain yang baru mendapat panggilan timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 ini akan mengawal bintang Madrid, Cristiano Ronaldo."Itu adalah hal utama, untuk terus berjuang, untuk fokus pada diri saya sendiri dan memastikan saya mendapatkan permainan yang bagus. Kemudian ada lebih banyak kesempatan bagi saya untuk tidak memberi [Ronaldo] terlalu banyak kesempatan untuk melakukan apa yang terbaik untuknya.""Meskipun waktunya telah mengejutkan - saya tidak pernah merasa sekarang saya akan pergi ke Piala Dunia - saya selalu bermimpi saya akan pergi pada titik tertentu," tambahnya."Saya telah memikirkan hal-hal dalam pikiran saya jutaan kali tumbuh dewasa. Setiap situasi yang telah terjadi saya bayangkan."
  462 kali
Manchester United Salip Real Madrid dalam Perebutan Neymar
Manchester United ikut meramaikan perebutan bintang PSG, Neymar setelah sebelumnya Real Madrid telah menyatakan ketertarikannya memboyong pemain asal Brasil tersebut.Dikabarkan MU telah menyiapkan dana sebesar 200 juta poundsterling untuk memboyong Neymar ke Old Trafford.Selain itu, The Reds Devils juga mengiming-imingi Neymar dengan gaji sebesar 30 juta poundsterling per tahun.Sebelumnya, Real Madrid terlebih dahulu menyatakan ketertarikannya merekrut Neymar ke Bernabeu.Bahkan, media di Perancis mengabarkan bahwa agen dari Neymar telah dikirim untuk membahas kontrak dengan pihak Real Madrid.[suggestedarticle=3]Namun, MU nampaknya selangkah lebih di depan dibanding Madrid.Hal ini dikarenakan Sang Ayah dari Neymar adalah fans berat dari Manchester United.Dan, Ayah Neymar akan sangat senang bila Neymar dapat bermain di klub favoritnya suatu hari nanti.
  832 kali
Tinggalkan Juventus, PSG Langsung Gerak Cepat Ajukan Tawaran Kepada Buffon
Kiper asal Italia, Gianluigi Buffon sudah memastikan akan mengakhiri karirnya di Juventus pada musim ini.Hengkangnya kiper Veteran itu langsung disambut oleh klub raksasa Perancis, PSG dengan memberikan penawaran kepada Buffon.Dilansir dari Goal, PSG telah mengiming-imingi Buffon dengan gaji sebesar 8 juta euro per tahun atau dua kali lipat dari yang diterimanya saat di Juventus.Dengan status bebas transfer Buffon, akan membuat PSG terbebas dari batasan Financial Fair Play (FFP).[suggestedarticle=3]Diharapkan dengan kehadiran Buffon dapat membawa PSG mampu berbicara banyak pada Liga Champions Eropa musim depan setelah sebelumnya tersingkir pada babak perempat final di musim ini.PSG memang sedang melakukan perombakan di dalam skuatnya.Langkah besar sudah dilakukan oleh Les Parisiens dengan memecat pelatih mereka Unai Emery yang akan diganti dengan Thomas Tuchel.
  490 kali
Final Liga Champions di Kiev, Salah Dapat Discount Puasa 3 Jam
Ramadan tahun ini datang bertepatan dengan berakhirnya sejumlah kompetisi di Eropa. Meski begitu, Mohamed Salah justru harus menjalani persiapan final Liga Champions dan puasa wajib Ramadan secara bersamaan.Sebagai seorang muslim yang taat, bintang Liverpool itu harus menjalani puasa selama 20,5 jam. Hal tersebut karena Ramadan tahun ini jatuh di musim panas. Alhasil, waktu siang lebih lama ketimbang malam hari.[suggestedarticle]Beruntung Premier League sudah selesai, tetapi Salah memiliki pekerjaan rumah jelang menghadapi Real Madrid. Tepat di hari ke-10 Ramadan atau 26 mei 2018 Salah dan kolega akan menghadapi Cristiano Ronaldo beserta tim di Kiev, Ukraina.Sebagai pemain profesional Salah tentu tidak ingin ibadah puasa yang dijalaninya menjadi hambatan. Setidaknya, durasi puasa di Kiev tiga jam lebih sedikit ketimbang di London. Artinya Salah tidak lagi berpuasa selama 20,5 jam melainkan hanya 17 jam.[suggestedarticle]Meski mendapat potongan, tentu jauh lebih menguntungkan Salah dan Liverpool jika laga final digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mengingat, puasa di Indonesia khususnya Jakarta hanya 12 jam.Berikut daftar durasi puasa di sejumlah negara:Turki: 16 jamSuriah: 16 jamLebanon: 16 jamPalestina: 15 jamIrak: 15 jamBahrain: 15 jamKuwait: 15 jamQatar: 15 jamArab Saudi: 15 jamUni Emirat Arab: 14 jamMaroko: 16 jamTunisia: 16 jamAljazair: 16 jamLibia: 16 jamMesir: 16 jamItalia: 17 jamYunani: 17 jamSpanyol: 17 jamPortugal: 17 jamPrancis: 17 jamSwedia: 20 jamDenmark: 20 jamLuksemburg:17,5 jamRusia: 20 jamUkraina: 17 jamBelanda: 17 jamBelgia: 17 jamSwiss: 17,5 jamAustria: 17,5 jamBrasil: 9,5 jamArgentina: 9 jamAfrika Selatan: 10 jamAfrika Barat: 13,5 jamIslandia: 21 jamJerman: 20 jamPolandia: 20 jamInggris: 20,5 jamNorwegia: 20 jamFinlandia: 20 jamAustralia: 9,5 jamKanada: 19 jamAmerika Serikat: 20 jamSelandia Baru: 9,5 jamIndonesia: 12 jamMalaysia: 12 jamIndia: 12 jamAfghanistan: 17 jamIran: 17 jam
  1430 kali
Bak Bumi dan Langit: Madrid dan Liverpool Berjarak 6,89 Triliun Rupiah!
Real Madrid dan Liverpool akan bertemu di final Liga Champions, di Kiev, Sabtu (26/5/2018). Mengacu Transfermarkt, selisih nilai transfer antara Real Madrid dan Liverpool mencapai sekitar 414 juta euro atau sekitar Rp Rp 6,89 triliun.Skuad Liverpool saat ini berisi 26 pemain. Nilai pasaran semua pemain Liverpool diperkirakan mencapai 548,5 juta euro atau sekitar Rp 9,1 triliun. Jika dirata-rata, nilai pasaran satu pemain Liverpool adalah 21,1 juta euro atau sekitar Rp 351 miliar.[suggestedarticle=3]Sementara itu, skuad Real Madrid berisi 23 pemain. Total nilai pasaran pemain-pemain Madrid mencapai 962,5 juta euro atau sekitar Rp 16,04 triliun. Rata-rata nilai pasaran pemain-pemain Los Blancos adalah 41,85 juta euro atau sekitar Rp 697,40 miliar. Nilai potensial skuad Madrid menduduki peringkat kedua di Primera Division La Liga. Posisi pertama klub dengan nilai potensial skuad termahal di Spanyol dipegang oleh Barcelona, yang nilai skuad-nya diperkirakan mencapai 1,05 miliar euro atau sekitar Rp 17,5 triliun. Untuk Premier League, nilai skuad Liverpool ada di peringkat kelima. Posisi pertama klub dengan nilai skuad termahal di Inggris diduduki oleh Manchester City, yang memiliki skuad bernilai potensial 856,5 juta euro atau sekitar Rp 14,27 triliun.[pagebreak]Nilai Skuad Liga Spanyol Vs Liga Inggris[/pagebreak]Berikut ini adalah daftar nilai potensial skuad klub Primera Division La Liga dan Premier League, seperti dilansir Transfermarkt, Minggu (20/5/2018).
  2140 kali
Kala Zidane Menyerah Juga pada Nepotisme di Partai Penutup La Liga
Bagaimanapun anak tetap anak, akan mendapat tempat tersendiri di hati yang ayah. Nah, pelatih Zinedine Zidane untuk kali pertama memainkan putranya Luca Zidane selama 90 menit dalam pertandingan resmi La Liga, Sabtu (19/5/2019).Luca yang baru berusia 20, merupakan kiper ketiga Real Madrid. Ia tak pernah tampil satu menit pun selama musim ini untuk Madrid, tapi pada pertandingan terakhir La Liga 2017/2018, melawan tuan rumah Villareal, ia dimainkan penuh.Bagi yang tak suka dengan keputusan berani Zidane itu, busa saja menganggapnya sebagai bentuk nepotisme. Tapi, dalam konteks pengembangan pemain muda dan situasi kompetisi, itu adalah hal lumrah.[suggestedarticle=3]Madrid yang sempat unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo (CR7), akhirnya bisa disamakan Villareal menjadi 2-2 melalui gol Roger Martinez dan Samuel Castillejo.Bagi Madrid, ini memang bukan partai penting yang menentukan. Mereka sudah bertengger di peringkat ketiga La Liga. Zidane memakai partai ini untuk pemanasan final Liga Champions pada 26 Mei nanti di Kiev, jadi ia memparkir beberapa pemain bintang. [pagebreak]Catatan 4 Anak Sang Legenda[/pagebreak]Dalam catatan, putra nomor dua dari empat putra Zidane, Luca, hanya dua kali bermain pada pertandingan persahabatan untuk line up Madrid sebelumnya. Yaitu melawan tim bintang Liga AS dan tim Liga Italia Fiorentina Agustus silam.[suggestedarticle]Putra tertua mantan gelandang Real itu, Enzo Fernandez, hanya mencatatkan satu penampilan untuk Real pada final Piala Raja musim lalu, mencetak gol saat mereka menang 6-1 atas Cultural Leonesa. Ia kini bermain untuk Lausanne Sport di Swiss.Dua putra termuda Zidane, Theo dan Elyaz, merupakan bagian dari akademi Real, menciptakan peluang bahwa keempat putranya akan mengikuti jejak ayahnya untuk bermain bagi klub ibukota tersebut.Bagaimanapun, mereka masih kesulitan untuk memberikan dampak yang serupa, seperti yang dilakukan ayahnya, yang menginspirasi Madrid untuk memenangi Liga Champions 2002.
  2734 kali
Liverpool Menanti Terulangnya Mitos Royal Wedding Benamkan Madrid di Final Liga Champions
Putera Mahkota Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada Sabtu (19/5/2018). Liverpool punya cerita menarik berkaitan dengan acara yang biasa disebut Royal Wedding tersebut.Pada Mei 2005, misalnya, Liverpool menjuarai Liga Champions secara dramatis. Sempat tertinggal 0-3, Liverpool menang melalui adu penalti 3-2 setelah skor 3-3 tak berubah hingga babak tambahan berakhir. [suggestedarticle=3]40 hari sebelum Miracle of Istanbul itu, Inggris menggelar Royal Wedding. Waktu itu, Pangeran Charles menikahi Camilla Parker Bowles di Windsor Guildhall. Pernikahan tersebut merupakan yang kedua untuk Pangeran Charles setelah berpisah dengan Putri "Lady Di" Diana pada 1996. Rumah tangga anak sulung Ratu Elizabeth II itu dengan Lady Di bertahan 15 tahun.Pangeran Charles menikahi Lady Di pada 29 Juli 1981 di Katedral St Paul, London. Menariknya, pada tahun yang sama, Liverpool sukses mengangkat trofi European Cup. Pada 27 Mei 1981, Liverpool bertanding menghadapi Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Prancis. Dengan lolosnya Liverpool ke final waktu itu, Inggris menebalkan dominasi mereka di Eropa. Maklum, empat final sebelumnya selalu dihadiri (dan dimenangi) oleh tim Inggris. Liverpool menjadi juara pada 1977 dan 1978, sementara Nottingham Forest menjadi juara pada 1979 dan 1980.[pagebreak]Dominasi Berlanjut[/pagebreak]Dominasi itu berlanjut. Liverpool sukses menundukkan Madrid 1-0 berkat gol Alan Kennedy pada menit ke-82. Si Kuping Besar pun sekali lagi pulang ke Merseyside. Menariknya, pada final tahun ini, Liverpool akan kembali menghadapi Madrid. Jika 37 tahun silam Parc des Princes menjadi panggungnya, tahun ini giliran NSC Olimpiyskiy Stadium di kota Kiev, Ukraina.Bicara performa, Liverpool memang tampil lebih meyakinkan sejak fase grup dan cuma sekali keok dalam perjalanannya ke babak final. Bandingkan dengan Madrid yang cuma finis sebagai runner-up di bawah Tottenham Hotspur serta menelan dua kekalahan sebelum sampai di partai puncak. Hebatnya lagi, Mohamed Salah dan kawan-kawan menjadi kesebelasan yang paling produktif di Liga Champions dengan torehan 40 gol.Kendati demikian, mengalahkan Madrid bukan perkara mudah. Tim-tim sekaliber Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Muenchen telah menjadi korban keperkasaan El Real musim ini. Terlebih, perlu diingat juga jika DNA Liga Champions mengalir deras dalam darah Madrid yang tertuang dalam 12 titel juara sepanjang sejarah klub. Akankah tuah Royal Wedding kembali menaungi Liverpool? Kita lihat saja, apakah Royal Wedding 2018 ini bisa mencegah Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-13.   👀 Thoughts?? 😄👇 A post shared by Soccer Futbol Football (@goalcenter) on May 19, 2018 at 2:01pm PDT
  1212 kali
Zidane Dibuat Kebingungan Oleh Para Pemainnya
Dua laga final akan dimainkan oleh Real Madrid pada musim ini, salah satunya adalah partai puncak di Liga Champions melawan Liverpool pada 26 Mei mendatang di Kiev.Kabar baik datang dari kubu El Real, dimana mereka memiliki 24 pemain yang siap diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane.Namun pelatih asal Perancis itu justru dihadapkan pada masalah sulit karena dirinya bingung akan memainkan siapa saja dalam dua laga terakhir ini.Cristiano Ronaldo kembali berlatih penuh dengan tim pada hari Selasa, bersama dengan bek Dani Carvajal."Saya memiliki 24 pemain yang tersedia dan saya f *****," katanya."Maaf, tapi aku tidak bisa menemukan kata yang lebih baik, karena ada pemain yang akan tinggal di Madrid dan tidak ikut dengan kami untuk dua pertandingan terakhir. Itu bagian tersulit bagiku."[suggestedarticle]Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan melawan Villarreal di kancah La Liga, Zidane menyangkal bahwa bentrokan ini adalah pemanasan mereka sebelum tampil di Kiev melawan Liverpool."Mereka benar-benar tim yang berbeda," tambahnya."Villarreal bermain keluar dari belakang, bukan begitulah Liverpool bermain."Sangat penting bagi kami untuk memainkan permainan yang bagus, yang terakhir dalam persiapan untuk final. Kemudian kami punya waktu seminggu untuk bersiap-siap untuk pertandingan itu, mengerjakan semua rinciannya. Mereka adalah dua tim yang sangat berbeda."
  1271 kali
1526792402266 tag