(Foto: Metro)

Jelang Laga Melawan Manchester City, Basel Harapkan Keberuntungan

Pelatih Basel, Raphael Wicky, berharap keberuntungan akan hadir kala timnya akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion St Jacob-Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan Liga Champions sebelumnya, Basel sukses menorehkan kemenangan saat mengalahkan rival se-kota The Citizens, Manchester United saat berada di grup yang sama.

Tentunya hasil ini membawa angin segar untuk kubu Basel. Tapi, tentunya pertandingan nanti malam akan terasa berbeda.

Mereka akan melawan skuat Pep Guardiola yang sedang dalam kondisi On Fire nya setelah di Liga Premier Inggris mampu memimpin dengan torehan poin yang cukup jauh dari lawan-lawannya.

Klub asal Swiss itu pun berharap dewi fortuna akan berpihak pada timnya kala bertemu dengan The Citizens.

“Tentu saja kami memiliki rencana untuk laga nanti. Tidak ada strategi khusus, namun kami memiliki kepercayaan yang tinggi dan mentalitas kalau kami bisa meraih hasil positif,” ujar Raphael Wicky.




“Kami masih membutuhkan keberuntungan untuk mengimbangi permainan Manchester City. Secara kasat mata, mereka tidak memiliki kelemahan.”

“Kami harus tetap realistis dan tidak mungkin mengejar 50 hingga 60 persen penguasaan bola. Kami harus menjaga soliditas dan konsentrasi sepanjang laga,” ungkap Wicky.

Sementara dikubu tamu, Manchester City siap memberi kejutan dengan menurunkan pemain Leroy Sane yang telah kembali selama enam minggu karena cedera ligamen pergelangan kaki yang dialami di Piala FA pada Januari lalu.

Pep Guardiola mengatakan, pemain berusia 22 tahun itu sudah bergabung bersama The Citizens.

"Dia tidak dalam kondisi sempurna tapi dia bersama kami. Physios melakukan pekerjaan dengan baik," kata Guardiola.

"Dia ingin membantu kami, saya terkejut, dia telah banyak bekerja, tapi saya tidak menyangka dengan orang muda betapa profesionalnya dia." tuturnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jika Hazard Hengkang, Chelsea Akan Datangkan Pemain Man City Ini
Chelsea siap mendatangkan bintang Manchester City, Sergio Aguero jika mereka harus melepas Eden Hazard. Pemilik Chelsea, Roman Abramovic dikabarkan menjadi salah satu pengidola Sergio Aguero.Hazard sejauh ini masih menjadi pemain andalan Chelsea namun masih belum menandatangani kontrak baru. Meski masih menyisakan dua tahun lagi, namun Hazard sempat dirumorkan akan dilepas ke Real Madrid atau Manchester City.[suggestedarticle=3]Daily Star melaporkan jika benar Chelsea melepas Hazard, the Blues akan mendatangkan Aguero sebagai pengganti. Pemain asal Argentina tersebut sempat dikabarkan tidak senang dengan Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City.Aguero juga lebih sering duduk di bangku cadangan jika Gabriel Jesus fit. Sejauh ini Aguero masih menjadi andalan Man City dengan mencetak 13 gol dalam 10 laga terakhir.
Guardiola Curhat Dirinya Pernah Ditolak Wigan Athletic
Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa ia hampir bergabung dengan Wigan Athletic ketika memasuki masa-masa akhirnya sebagai pemain.Pelatih asal Spanyol itu ditolak oleh Wigan dengan alasan dirinya tidak cukup baik dan dianggap terlalu tua.Saat menjadi pemain, Guardiola telah membuat lebih dari 350 penampilan di klub Barcelona, dan memenangkan enam gelar La Liga dan Piala Eropa serta masih banyak piala lainnya.Tapi dirinya ingin pindah ke Inggris pada tahun 2005, klub yang ingin disinggahinya adalah Wigan.Wigan pada waktu itu merupakan klub promosi Liga Primer dan Guardiola berniat menjajal kemampuannya di Inggris.Namun sayang, disaat usianya menginjak sekitar 30 tahun-an, keinginannya merumput di Liga Premier pun sirna. Kini Skuat Pep Guardiola akan menghadapi tim yang pernah menolaknya tersebut pada laga putaran lima Piala FA, Selasa (20/2) dini hari WIB, dan ia pun terkenang akan masa lalunya yang pernah ditolak The Latics."Saya mengetuk pintu, saya mencoba datang ke sini (Wigan) untuk bermain di sepak bola Inggris sebagai pemain sepak bola tapi saya tidak mampu (karena ditolak). ujar Pep."Saya tidak cukup baik, itu adalah kebenaran. Saya sudah tua, sangat tua untuk datang ke sini." tambahnya.[suggestedarticle=3]Selain Wigan, Manchester City juga merupakan salah satu klub yang ingin ditujunya. Tapi lagi-lagi nasib baik tak kunjung datang kepadanya."Sama seperti ketika saya mencoba datang ke sini (City) bersama pelatih Stuart Pearce. Mereka sangat pintar, tapi saya tidak cukup baik." tutupnya.
  494 kali
Lawan Arsenal, Pep Percayakan Bravo di Final Piala Liga
Josep Guardiola akan mempercayakan Claudio Bravo untuk mengawal gawang Manchester City di final Piala Liga kontra Arsenal. Pep menemukan kesan positif terhadap Bravo yang tampi bagus di babak-bak sebelumnya.Selain faktor penampilan, Pep juga memuji profesionalisme yang ditunjukan kiper asal Chile itu. Datang sebagai kiper utama dari Barcelona, nyatanya Bravo tidak masalah jika kini tempatnya direbut Ederson."Dia menunjukkan reaksi yang sempurna. Ketika seorang pemain tak bermain, situasinya sulit. Saya bisa mengerti," kata Guardiola di Sportsmole.[suggestedarticle=4]Pep menambahkan, Bravo cukup rajin dalam berlatih ban melakukannya dengan baik. Pantas, kata dia, jika akhirnya Bravo diberi kesempatan bermain.Takdir Bravo tidak begitu bagus di Etihad Stadium yang datang Agustus 2016. Penampilannya merosot dan memaksa Pep mencari kiper lain. Ederson pun didatangkan dari Benfica sebagai solusi.Nahas bagi Bravo, kiper asal Brazil itu justru mendapat kepercayaan lebih dan kerap tampil sebagai starter. Ederson kemudian mengambil jatah bermain Bravo di Liga Champions dan Premier League.Kiper 34 tahun itu pun resmi tersisih dan Pep hanya menggunakan tenaganya untuk kelas domestik salah satunya Piala Liga. Setidaknya aksi menawan Bravo saat menghadapi Wolverhampton dan Leicester City tidak dianggap Pep akan mengubah keadaan. "Claudio akan bermain. Kami masuk final berkat dirinya. Saya takkan lupa apa yang terjadi melawan Wolves. Dia menyelamatkan dua penalti, dan juga cara mainnya. Penjaga gawang berbeda dengan pemain lain. Semua tergantung kualitas dan performanya, namun di kompetisi ini kami akan memainkan Claudio," ujarnya.
  444 kali
Gara-gara Masalah Visa, Gabriel Jesus Dibuat Pusing
Penyerang muda Manchester City Gabriel Jesus sedang dalam tahap pemulihan cederan ligamen pada lututnya.Jesus, 20 tahun, mendapati cedera ini pada laga di tahun baru 2018 lalu saat melawan Crystal Palace. Namun manajer City, Pep Guardiola mengabarkan bahwa pemainnya itu sudah mulai berlatih kembali bersama tim utama sejak akhir pekan lalu.Dilansir dari Daily Mail, Jesus ditengarai sedang mendapati masalah, usai tiga rekannya tak bisa kembali ke Inggris karena masalah visa.Selama berada di kota Manchester, Jesus sejak musim lalu ditemani oleh sang kakak, Felipe serta dua sahabat karibnya Fabio Lucio and Higor Braga.Namun pada bulan lalu ketiga orang ini tertahan di bandara Heathrow karena visanya ditolak oleh pihak Inggris ketika mereka kembali dari masa liburannya di Brasil.[suggestedarticle]Saat ini tiga rekan Jesus masih berada di Sao Paulo untuk menunggu masalah ini selesai.Ibu dari Jesus yakni Vera yang memiliki visa perjalanan ke Inggris dengan durasi enam bulan belum mengajukannya kembali dan masih berada di Brasil.Diyakini pihak klub akan membantu proses visa untuk rekan Jesus, agar sang pemain dapat mudah beradaptasi dengan kehadiran kolega dan keluarganya.Musim ini Jesus telah tampil sebanyak 27 partai untuk City dengan mencetak 10 gol.
  333 kali
Joe Hart Ingin Tinggalkan Manchester City
Kiper pinjaman West Ham United Joe Hart, disebut ingin meninggalkan Manchester City. Hart juga ditaksir oleh tiga klub Liga Primer Inggris.Hart memang telah dipinjamkan oleh City dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebelum ke West Ham, ia sempat dipinjamkan selama satu musim ke klub Serie A Torino.[suggestedarticle]Kini, The Sun melaporkan bahwa pemain berusia 30 tahun ini ingin meninggalkan Etihad Stadium untuk bergabung dengan salah satu klub di Eropa. Kontrak Hart sendiri tersisa satu tahun di Eastlands.Surat kabar itu mengatakan bahwa keinginan Hart meninggalkan City lantaran karena ia ingin melakukan apa yang benar untuknya dan keluarganya. Selain itu, ia tetap berusaha untuk bisa masuk dalam skuad Gareth Southgate bersama Inggris untuk Piala Dunia di Rusia tahun ini.[suggestedarticle]Hart tidak perlu khawatir untuk mencari pelabuhan berikutnya. Sebab, Arsenal, Chelsea dan Liverpool disebut tertarik untuk mendatangkan Hart di musim panas mendatang.
  619 kali
Ini Hasil Undian Perempatfinal Piala FA
Chelsea bakal menghadapi lawan berat, Leicester City dalam perempat final Piala FA. Demikian hasil undian kompetisi tersebut yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) malam waktu setempat, atau Minggu dinihari WIB.Manchester United yang telah lolos lebih dulu setelah menekuk Huddersfield 2-0 berkat dua gol Romelu Lukaku, akan menghadapi Brighton.Sedangkan Chelsea yang menyingkirkan Hull City 4-0, harus berhadapan dengan Leicester City yang menang atas Sheffield United 1-0.Skuat asuhan Pep Guardiola, Manchester City masih menjalani putaran kelima dengan menghadapi Wigan pada Senin (19/2). Jika menang, Man-City akan ditantang Southampton.Sedangkan Tottenham yang berlaga melawan Rochdale pada Minggu malam akan bertandang ke markas tim pemenang antara Sheffield Wednesday atau Swansea City.[suggestedarticle=3]Pertandingan perempatfinal Piala FA akan digelar pada 16 sampai 19 Maret.Berikut hasil undian Piala FA:Manchester United vs BrightonLeicester City vs ChelseaWigan/Manchester City v SouthamptonSheffield Wednesday/Swansea City vs Rochdale/Tottenham Hotspur
  1328 kali
Gabriel Jesus Kembali Berlatih, Pep Proyeksikan Penampilan Terdekat
Pep Guardiola, pelatih Manchester City mengabarkan, penyerang Gabriel Jesus kembali bergabung dengan latihan tim pertama, namun masih belum tentu akan dimainkan saat melawan Wigan Athletic pada putaran kelima Piala FA, Senin (19/2/2018).Jesus telah menepi sejak menderita cedera ligamen lutut saat melawan Crystal Palace pada 31 Desember. Pemain 20 tahun itu merupakan bagian kunci dari unit serangan City yang cair pada paruh pertama musim. Ia telah mengoleksi delapan gol dari 18 penampilan di Liga Inggris."Gabriel Jesus telah berlatih pada hari ini. Itu merupakan berita bagus," kata Guardiola kepada para pewarta, Jumat (16/2)."Saya tidak tahu kapan ia akan siap untuk bermain, langkah pertama adalah melakukan satu atau dua pekan latihan sendirian, namun hari ini akan menjadi latihan pertamanya untuk tim," jelas Guardiola.[suggestedarticle=3]Manajer asal Spanyol itu berniat memainkan tim intinya saat melawan tim strata ketiga Wigan, ketika para pemainnya memiliki lima hari untuk memulihkan diri dari kemenangan 4-0 atas Basel di Liga Champions."Pertandingan melawan Basel merupakan pertandingan yang dimenangi, kami memiliki enam hari atau lebih dan sampai Minggu depan kami memiliki lima atau enam hari juga," jelas PEp Guardiola."Mereka dapat memulihkan diri. Ketika jaraknya adalah dua atau tiga hari setelahnya, kami harus melihat kondisi tim," tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu.[pagebreak]Waspadai Semua Lawan[/pagebreak]Wigan pernah mengalahkan City pada final Piala FA 2013, sebelum menyingkirkan mereka di perempat final setahun kemudian. Pep mengatakan, memperhatikan lawan-lawannya, yang telah menyingkirkan dua klub Liga Inggris -- Bournemouth dan West Ham United -- di kompetisi sejauh ini."Tentu saja saya mewaspadainya. Bournemouth bagi saya merupakan salah satu tim yang paling saya suka untuk saksikan di Liga Inggris," tutur Guardiola."Menurut saya di di Piala FA setiap musim ada banyak kejutan. Bukan hanya musim ini dan musim lalu namun sepanjang sejarah. Kami akan melakukan persiapan sebagus mungkin untuk pertandingan ini," tagas Guardiola mewaspadai semua lawannya.
  262 kali
VIDEO: Gabriel Jesus Kembali Ikuti Latihan Manchester City
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mengikuti sesi latihan tim pada Jumat (16/2/2018). Ini adalah sesi latihan pertama Jesus sejak mengalami cedera pada lutut pada pertandingan Premier League melawan Crystal Palace pada 31 Desember 2017.Pada pertandingan itu juga, Kevin De Bruyne mengalami cedera pada menit ke-90. Cedera membuat De Bruyne ditarik, tetapi City tak bisa memasukkan pengganti karena sebelumnya sudah menghabiskan jatah tiga kali ganti pemain.[suggestedarticle=3]Pertandingan pertama City setelah Gabriel Jesus kembali berlatih adalah melawan Wigan Athletic di Premier League, pada 19 Februari 2018. Enam hari kemudian, City akan melawan Arsenal di final Piala Liga.Pada 2 dan 4 Maret 2018, City akan punya agenda berat, yaitu melawan Arsenal dan Chelsea di Premier League.
  188 kali
Chelsea Menang Lagi, Conte Pikirkan Barcelona, MU, dan City
Chelsea menang 4-0 atas Hull City pada pertandingan Piala FA, di Stamford Bridge (17/2/2018). Ini adalah kemenangan kedua Chelsea dalam dua laga terakhir, atau sejak kalah 1-4 dari Watford di ajang Premier League. Pelatih Chelsea Antonio Conte menilai positif kemenangan tersebut. Namun, Conte menilai Chelsea belum bisa berpuas diri, antara lain karena mereka punya agenda pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, di Stamford Bridge, London, Selasa (20/2/2018)."Pasti ini adalah hari yang baik bagi kami karena kami punya kesempatan mengistirahatkan pemain utama. Pada saat yang sama saya melihat pemain dalam kondisi bagus. Penting bagi kami untuk mempertimbangkan baik-baik laga melawan Barcelona penting, karena saya memiliki pilihan yang berbeda. Kami punya waktu tiga hari untuk memutuskannya," lanjut Conte.[suggestedarticle=3]"Pada saat yang sama saya melihat pemain dalam kondisi bagus. Untuk memiliki banyak keraguan sebelum pertandingan di Barcelona penting, karena saya memiliki pilihan yang berbeda. Kini kita punya waktu tiga hari untuk memutuskannya."Setelah melawan Barcelona, Chelsea akan melakoni dua laga berat di Premier League, yaitu melawan Manchester United dan Manchester City pada 25 Februari dan 4 Maret 2018. "Sekarang menurut saya, kami memiliki kepercayaan diri, tapi pada saat bersamaan kami juga punya dua pertandingan berat dalam dua pekan mendatang dan kami harus mampu menghadapinya. Kami harus melawan Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Crystal Palace dengan cara yang benar," ujar Conte. Lihat juga: 
  569 kali
Jadwal Babak Kelima Piala FA
Turnamen tertua di dunia Piala FA akan memasuki babak kelima atau babak 16 besar musim ini.Tiga klub papan atas Liga Primer Inggris akan bermain di babak kelima pada akhir pekan ini. Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur.Chelsea akan menjamu Hull City di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu dini hari nanti. Sementara Manchester United dan Tottenham akan menjalani laga tandang.[suggestedarticle]Manchester United akan bertamu ke markas ke klub promosi yang sempat menyulitkan mereka di kancah Liga Primer yakni Huddersfield Town.Sementara Tottenham mendatangi markas Rochdale. Manchester City yang pada akhir pekan ini akan menjalani laga final Piala Liga lebih dulu dan baru akan bermain pada Selasa pekan depan. Sayangnya laga Piala FA tak akan disiarkan oleh televisi nasional di Indonesia.Berikut jadwal Piala FA akhir pekan ini:Sabtu, 17 Februari 201802.45 WIB - Leicester City vs Sheffield United03.00 WIB - Chelsea vs Hull City19.30 WIB - Sheffield Wednesday vs Swansea City22.00 WIB - West Brom vs Southampton22.00 WIB - Brighton vs CoventryMinggu, 18 Februari 201800.30 WIB - Huddersfield vs Manchester United23.00 WIB - Rochdale vs Tottenham HotspurSelasa, 20 Februari 201802.55 WIB - Wigan Athletic vs Manchester City
  443 kali
1518832802262 tag