Jelang Laga Melawan Manchester City, Basel Harapkan Keberuntungan


  •    Rifqi Fadhillah
  •    13/02/18 - 22:00
  •    355

(Metro)

Pelatih Basel, Raphael Wicky, berharap keberuntungan akan hadir kala timnya akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion St Jacob-Park, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan Liga Champions sebelumnya, Basel sukses menorehkan kemenangan saat mengalahkan rival se-kota The Citizens, Manchester United saat berada di grup yang sama.

Tentunya hasil ini membawa angin segar untuk kubu Basel. Tapi, tentunya pertandingan nanti malam akan terasa berbeda.

Mereka akan melawan skuat Pep Guardiola yang sedang dalam kondisi On Fire nya setelah di Liga Premier Inggris mampu memimpin dengan torehan poin yang cukup jauh dari lawan-lawannya.

Klub asal Swiss itu pun berharap dewi fortuna akan berpihak pada timnya kala bertemu dengan The Citizens.

“Tentu saja kami memiliki rencana untuk laga nanti. Tidak ada strategi khusus, namun kami memiliki kepercayaan yang tinggi dan mentalitas kalau kami bisa meraih hasil positif,” ujar Raphael Wicky.





“Kami masih membutuhkan keberuntungan untuk mengimbangi permainan Manchester City. Secara kasat mata, mereka tidak memiliki kelemahan.”

“Kami harus tetap realistis dan tidak mungkin mengejar 50 hingga 60 persen penguasaan bola. Kami harus menjaga soliditas dan konsentrasi sepanjang laga,” ungkap Wicky.

Sementara dikubu tamu, Manchester City siap memberi kejutan dengan menurunkan pemain Leroy Sane yang telah kembali selama enam minggu karena cedera ligamen pergelangan kaki yang dialami di Piala FA pada Januari lalu.

Pep Guardiola mengatakan, pemain berusia 22 tahun itu sudah bergabung bersama The Citizens.

"Dia tidak dalam kondisi sempurna tapi dia bersama kami. Physios melakukan pekerjaan dengan baik," kata Guardiola.

"Dia ingin membantu kami, saya terkejut, dia telah banyak bekerja, tapi saya tidak menyangka dengan orang muda betapa profesionalnya dia." tuturnya.







Berita Terkait


1541648587653

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?