(Foto: Bolalob)

Catatan dari Hoofddorp: Kejutan Tidak Terduga dari Keluarga Ezra Walian

Hari pertama liputan program 'Bolalob Europe Tour', Rabu (14/2), berlangsung tidak sesuai dugaan. Siapa sangka? Tim Bolalob mendapat sambutan khusus dari pemain Timnas Indonesia yang tengah berkarier di Almere City, Ezra Walian.

Ezra meluangkan waktu khusus untuk Bolalob usai menjalani latihan bersama timnya. Tim Bolalob diundang menuju apartemennya dan mendapat sambutan hangat. Obrolan pun berlangsung dengan lugas mulai dari kariernya saat ini bersama Almere City dan betapa cintanya ia dengan Indonesia.

Tidak sampai di situ, Bolalob diundang ke acara ulang tahun tante Ezra yang dihelat di rumah keluarga Ezra di kota Hoofddrop.



Hoofddrop merupakan kota cantik dan tenang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kota ini dapat ditempuh dari Amsterdam selama kurang-lebih 20 menit.

Makanan Indonesia menjadi menu utama yang dihidangkan oleh Oma Ezra. Makanan seperti petai, tempe orek, dan serundeng membuat kami seperti berada di Indonesia.



Malam itu ditutup dengan menonton pertandingan 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain. Kejutan untuk tim Bolalob tidak berhenti sampai di situ.

Usai menonton pertandingan, Ezra mengantar tim Bolalob ke hotel tempat menginap. Wow! Bangga rasanya bisa disopiri oleh penyerang berbakat milik Indonesia!



Sampai di hotel, waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 waktu Amsterdam. Waktunya tim Bolalob istirahat untuk menyiapkan liputan hari kedua. Tot Ziens!

Konten #Bolalob Europe Tour berikutnya akan tayang pada Sabtu (17/2/2018), pukul 10:00 WIB, dengan judul Catatan dari Almere: Ezra Walian, Gaston Salasiwa, dan Nick van der Velden
editTerakhir diubah:  16/02/18 - 16:21

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Catatan dari Gent: Merasakan Atmosfer Liga Belgia Bersama Sandy Walsh
Bolalob berkunjung ke kota Gent dalam rangkaian 'Bolalob Europe Tour'. Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh menjadi target Bolalob dalam kunjungan kali ini.Bolalob tiba di Gent pada Sabtu (17/2). Sambutan hangat diberikan oleh Sandy kepada Bolalob. Tim Bolalob mendapat tiga akreditasi media, selain itu diberikan pula tiket masuk ke ruang tempat keluarga pemain berkumpul seusai pertandingan.Tiba di Gent, Bolalob mendapat sambutan dari Sandy dan rekannya, Luc Chamers. Mereka sangat ramah bahkan Luc mengantarkan kami ke stadion dan membantu kami selama di sana.[suggestedarticle=3]Kehadiran Luc sangat menolong Bolalob. Tidak banyak petugas yang bisa berbahasa Inggris di Regenboogstadion. Luc membantu kami mulai dari pengambilan akreditasi hingga pintu masuk untuk media. Terima kasih Luc!Tim Sandy, Zulte-Waregem bertanding melawan AS Eupen. Zulte-Waregem menang 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2. Sayang dalam laga ini, Sandy tidak bermain karena terkena rotasi dari pelatih.Seusai pertandingan, Bolalob, Sandy, dan Luc berbincang di lounge pemain. Wow benar-benar kesempatan yang langka!Tidak sampai disitu, Bolalob mendapat fakta bahwa Sandy merupakan sosok pemain yang ramah dan rendah hati. Bolalob diantar dari stadion hingga tepat di lobby hotel tempat Bolalob menginap."Saya mengantar sampai tepat di depan pintu. Ini spesial," ucap Sandy kepada Bolalob.Cerita Bolalob bersama Sandy tidak berhenti sampai di sini. Kisah seru bersama Sandy pada hari kedua di Gent, Minggu (18/2) akan Bolalob bagikan dalam catatan selanjutnya. Tot Ziens!Ikuti Terus Perkembangan #BolalobEuropeTour Hanya di Bolalob.com.
  920 kali
Catatan dari Almere: Dua Gol dan Salam Gaston Salasiwa untuk Indonesia
Dalam rangkaian 'Bolalob Europe Tour' tim Bolalob berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan Almere City kontra Go Ahead Eagles di Yanmar Stadion, Jumat (16/2). Momen menarik tersaji dalam pertandingan ini yang menjadi pengalaman berkesan bagi Bolalob.Awalnya kami kecewa begitu melihat daftar susunan pemain yang diturunkan. Penggawa Timnas Indonesia, Ezra Walian absen karena tengah terkena demam.[suggestedarticle=3]Kecewaan sedikit terobati karena Gaston Salasiwa bermain sejak menit awal. Bolalob menyaksikan kehebatan pemain keturunana Malaku ini.Gaston menjadi dinamo lini tengah timnya. Ia bahkan mencetak dua gol cantik dalam kemenangan 2-0 The Sheepheads melawan Go Ahead Eagles.   Berkelas e kaka! Gaston Salasiwa membuktikan kelasnya, pemain yang sempat hampir main di Madura United ini mencetak 2 Gol Almere City kala mengalahkan Go Ahead Eagles dalam lanjutan Eerste Divisie atau Liga 2nya Belanda. Siapa yang tidak sabar dia berseragam merah putih? #GastonSalasiwa #Moluccan #BolalobEuropeTour #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Feb 17, 2018 at 3:27pm PST "Titip salam untuk Indonesia," ucap Gaston kepada Bolalob dengan Bahasa Indonesia yang cukup lancar.Kepada Bolalob, Gaston menceritakan keinginan untuk berkarier di Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia. Kesempatan itu terbuka lebar karena kontraknya bersama Almere City akan habis pada akhir musim ini.Melihat keinginan yang begitu besar, tentu kita berharap Gaston bisa mewujudkan mimpinya membela Timnas Indonesia. Semangat Gaston!Ikuti Terus Perkembangan #BolalobEuropeTour Hanya di Bolalob.com.
  1734 kali
Mau Tahu soal Sandy Walsh? Tanya via Bolalob
Bolalob sudah di Belgia untuk bertemu dengan Sandy Walsh. Dia pemain Belanda yang sekarang main di Zulte Waregem klub Liga 1 Belgia dan sempat bermain di Europa League juga.Darah Indonesia didapat dari keluarga Sang Ibu yang merupakan asli arek Suroboyo. Karena umurnya 22 tahun, ada kemungkinan dia main di Asian Games. Pertanyaan terbesar adalah mengapa dia ingin sekali bermain untuk Indonesia? Ataukah kalian ada pertanyaan lain? Silahkan kirim pertanyaan atau komentar via akun instagram Bolalob Football dengan hashtag #SandyWalsh dan #BolalobEuropeTour.Hanya pertanyaan yang diterima Bolalob sebelum Minggu (18/2/2018) pukul 23:59 WIB, yang akan dipilih dan disampaikan kepada Sandy Walsh.    Bolalob sudah di Belgia untuk bertemu dengan Sandy Walsh. Dia pemain Belanda yang sekarang main di Zulte Waregem klub Liga 1 Belgia dan sempat bermain di Europa League juga. Darah Indonesia didapat dari keluarga Sang Ibu yang merupakan asli arek Suroboyo. Karena umurnya 22, ada kemungkinan dia main di Asian Games. Pertanyaan terbesar adalah mengapa dia ingin sekali bermain untuk Indonesia? ataukah kalian ada pertanyaan lain? silahkan komen ya! #BolalobEuropeTour #SandyWalsh #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Feb 17, 2018 at 10:54pm PST
  1144 kali
Catatan dari Naarden: Mengintip Perjuangan Pemain Muda Indonesia di Belanda
Salah satu pemain muda potensial milik Indonesia, Randy Jovanni akan menjalani trial bersama Almere City FC. Sebagai persiapan, pemain dari SSB ASIOP tersebut telah tiba di Belanda sejak Rabu (14/2).Rencananya Jovanni akan menjalani trial bersama The Sheepheads pada tanggal 19-24 Februari. Proses aklimitisasi pun langsung dilakukan pemain berusia 14 tahun tersebut agar siap saat dites oleh tim pelatih Almere City.Salah satu persiapan yang dilakukan adalah berlatih bersama NVC Naarden. Jovanni mendapat kesempatan berlatih bersama akademi milik NVC dengan suhu sekitar 1 derajat celcius.[suggestedarticle=3]Jovanni nampak bisa mengikuti menu latihan yang diberikan oleh pelatih. Jovanni yang memiliki tinggi badan 175cm nampak tidak kalah postur tubuhnya dengan pemain lain.Dalam sesi latihan game, Jovanni unjuk gigi. Ia sempat membuat gol dan assist untuk tim yang ia bela."Ia punya potensi, seminggu latihan di sini, maka ia akan siap," ucap pelatih tim akademi NVC, Antonio.Perjuangan Jovanni bisa dibilang baru dimulai. Ujian sesungguhnya adalah nanti saat ia diuji oleh Almere City. Harapannya tentu ia bisa masuk ke dalam tim yang diperkuat Ezra Walian tersebut. Sukses Jovanni!Ikuti Terus Perkembangan #BolalobEuropeTour Hanya di Bolalob.com.
  1218 kali
Catatan dari Almere: Ezra Walian, Gaston Salasiwa, dan Nick van der Velden
Hari kedua 'Bolalob Europe Tour', Rabu (15/2) tim Bolalob mengunjungi markas tim Eerste Divisie, Almere City FC. Bolalob mendapat pengalaman menarik di markas tim dengan julukan The Sheepheads tersebut.Bolalob tiba di Yanmar Stadion yang menjadi markas Almere City pada pukul 11 waktu setempat. Sambutan hangat didapat Bolalob dari manajemen Almere City. Terima kasih Jordy dan Chantal untuk sambutannya!Latihan berlangsung selama satu setengah jam. Nampak pemain asal Indonesia, Ezra Walian mengikuti latihan. Sayang, ia sedang tidak dalam kondisi fit karena terkena demam. Namun Ezra tetap serius mengikuti sesi latihan hingga selesai.[suggestedarticle=3]Selain Ezra, ada sosok Gaston Salasiwa. Pemain keturunan Maluku ini menjadi pemberitaan di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir karena ingin menjadi Warga Negara Indonesia dan membela Timnas Indonesia.Bolalob berbicara panjang lebar dengan Gaston yang hasil liputannya akan segera dipublikasikan di situs dan sosial media milik Bolalob. Sedikit bocoran, ternyata bahasa Indonesia Gaston cukup baik!Kunjungan hari ini ditutup dengan berbincang bersama pelatih Almere City, Jack de Gier. Obrolan membahas tentang Ezra, Gaston, dan... Nick van der Velden!Kiprah penggawa Bali United tersebut ternyata menarik perhatian Jack. Nick sempat menjadi anak asuhnya saat di NEC. "Salam untuk Nick," ucap Jack kepada Bolalob.Penasaran dengan hasil bincang-bincang Bolalob dengan Ezra, Gaston, dan Jack? Tunggu hasil liputan khusus Bolalob baik di situs maupun media sosial Bolalob!Ikuti Terus Perkembangan #BolalobEuropeTour Hanya di Bolalob.com.
  2499 kali
Catatan dari Amsterdam: Sambutan 'Menusuk' dari Negeri Kincir Angin
Bolalob mengadakan program khusus bertajuk 'Bolalob Europe Tour'. Program ini berlangsung sejak 14 Februari 2018 dimulai dari Ibu Kota Belanda, Amsterdam.Tim Bolalob bertolak dari Jakarta pada Selasa, 13 Februari malam. Tiba di Amsterdam, Rabu, 14 Februari pagi, Bolalob mendapat sambutan yang 'menusuk'.Ya, saat ini di Amsterdam tengah berada di musim dingin dengan suhu berkisar 0-5 derajat celcius. Suhu ini bertolak belakang dengan rata-rata suhu di Jakarta yakni 24 -31 derajat celcius.Benar-benar sambutan yang 'menusuk'. Namun ini tidak mengurangi semangat tim Bolalob untuk menghadirkan liputan yang berkualitas khususnya untuk pembaca setia Bolalob.Pada liputan hari pertama ini, tim Bolalob banyak dibantu oleh mahasiswi Indonesia yang tengah menimba ilmu di Belanda, Renvika Ria Rivanty. Terima kasih Vika yang sudah bersedia datang dari Tilburg untuk menjadi pemandu wisata dadakan tim Bolalob.Sebenarnya, siapa saja tokoh yang ditemui Bolalob pada liputan hari pertama ini? Tunggu ceritanya hanya di Bolalob.com!Cerita Bolalob Europe Tour berikutnya ditayangkan pada Jumat (10/2/2018), pukul 10:00 WIB.
  493 kali
Almere City Telan Kekalahan Telak 1-5 dari FC OSS
Almere City menelan kekalahan telak dalam lanjutan Jupiler League 2017/18, Sabtu (10/2) dini hari WIB. Almere City takluk 1-5 dari tuan rumah, FC OSS.Istvan Bakx membuka keunggulan OSS di menit ke-7 pertandingan, Almere City sempat menyamakan kedudukan lewat gol dari Arsenio Valpoort di menit ke-24.[suggestedarticle=3]OSS kembali unggul setelah Richard van der Venne membobol gawang Almere City. Dua menit jelang turun minum, Huseyin Dogan membuat kedudukan menjadi 3-1 untuk OSS.Memasuki babak kedua, OSS semakin tidak terbendung. Van der Venne menjadi bintang dengan dua gol yang ia cetak. Masing-masing gol Van der Venne dilesakkan pada menit ke-57 dan 64.Skor 5-1 untuk OSS bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Bagi Almere City, ini merupakan kekalahan kedua beruntun yang diderita. Dalam laga sebelumnya di tanggal 3 Februari, Almere City tumbang 1-2 dari Dordrecht.
  626 kali
Almere City Takluk di Kandang Sendiri dari FC Dordrecht
Almere City kalah 1-2 dari FC Dordrecht dalam lanjutan Jupiler League, Sabtu (3/2) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat rentetan empat kemenangan Almere City dalam laga sebelumnya berakhir.Bencana untuk tim tuan rumah hadir dimulai pada menit ke-23. Wasit menunjuk titik putih setelah pelanggaran di kotak terlarang. Jafar Arias yang menjadi eksekutor berhasil membuka keunggulan Dordrecht.[suggestedarticle=3]Almere City berusaha untuk bangki dan berhasil menyamakan kedudukan. Silvester van der Water mencetak gol untuk timnya pada menit ke-36.Poin untuk Almere City akhirnya melayang di babak kedua. Andreias Calcan mencetak gol di menit ke-68 dan membuat tiga poin menjadi milik Dordecht.Hasil ini membuat Almere City turun ke peringkat 7. Hingga pekan ke-23, Almere City mengoleksi 36 poin dalam 23 pertandingan.
  378 kali
DIARY: Pemain Naturalisasi Ini Menunggu Panggilan Timnas, Ramai-ramai ke Liga Malaysia
Pemain naturalisasi asal Belanda Ezra Walian sejauh ini sudah mencetak empat gol dalam 15 penampilannya bersama Almere City FC di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.Ezra Walian Rindu Main dengan Timnas IndonesiaKabar mengejutkan datang dari Persib Bandung usai kalah 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1).Umuh Muchtar Beberkan Kronologis Hengkangnya Achmad Jufriyanto dari PersibPemain Indonesia semakin banyak yang menyerbu Liga Malaysia. Di kompetisi Negeri Jiran tahun 2018 setidaknya lima pemain Indonesia yang akan berkompetisi di sana.Ini Lima Pemain Indonesia yang Ramaikan Liga Malaysia Musim DepanPemain Indonesia semakin banyak yang bergabung dengan klub Malaysia musim depan. Terbaru ada pemain belakang tim nasional, Achmad Jufriyanto yang didatangkan oleh Kuala Lumpur FA.Pemain Indonesia Serbu Malaysia, Ini Komentar Achmad Jufriyanto
  4177 kali
TERPOPULER: Ezra Walian Main Bareng Pemain Real Madrid, Klub Baru Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19
Almere City mendapat tambahan kekuatan di bursa transfer musim dingin ini. Klub yang diperkuat oleh Ezra Walian tersebut meminjam pemain muda asal Belanda, Mink Peeters dari Real Madrid.Almere City Pinjam Penggawa Real MadridKlub promosi Liga 2 yakni Persik Kendal, resmi menunjuk mantan pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong untuk menjai arsitek mereka untuk musim 2018.Mantan Pelatih Timnas U-19 Resmi Jadi Pelatih Klub Liga 2Masa depan Achmad Jufriyanto akhirnya terjawab. Ia resmi didatangkan oleh klub Malaysia, Kuala Lumpur FA dari Persib Bandung.Resmi! Kuala Lumpur FA Gaet Achmad JufriyantoBhayangkara FC akan tampil berbeda pada gelaran Liga 1 musim 2018 mendatang, usai mereka menjalin kesepakatan dengan apparel asal Inggris yakni Umbro. Mereka pun akan setara dengan klub-klub top Eropa lainnya yang juga bermitra dengan Umbro.Juara Liga 1 Bhayangkara FC Kini Setara dengan EvertonSkuad Vietnam U-23 disambut bak petinggi negara saat mereka tiba di Hanoi. Sambutan luar biasa tersebut tidak lepas dari prestasi Vietnam U-23 di ajang Piala Asia U-23 2018.Vietnam U-23 Dapat Sambutan Meriah Saat Tiba di Hanoi
  3341 kali
1517270402305 tag