Wow! Lemparan ke Dalam Bakal Diperbolehkan di Pertandingan Futsal


  •   Rissalah Maulana
  •   15/02/18 - 15:20
  •   7895

(bolalob)

Apa jadinya jika lemparan ke dalam ala sepakbola dilakukan di lapangan futsal? ya sungguh aneh dan janggal. Namun hal tersebut bisa jadi terwujud di pertandingan futsal Internasional di masa depan.

Rencana lemparan ke dalam atau 'throw in' dalam futsal ternyata sudah menjadi bahan perbincangan di dalam internal FIFA yang membawahi olahraga dalam ruangan ini. Dilansir globoesporte, Proposal untuk mengubah aturan ini didiskusikan oleh pengurus teras pengembangan futsal FIFA pada pertemuan di Ljubljana, Slovenia, saat Piala Futsal Eropa lalu.




Dalam proposal perubahan peraturan ini, pemain boleh menggunakan tangan atau kaki saat bola out atau situasi tendangan sudut. Hal ini kabarnya menjadi kontroversi, dan bahkan ditentang oleh perwakilan dari Brazil yaitu Marcos Madeira, presidan federasi futsal Brazil (CBFS).

Jika hal ini terwujud, bukan tak mungkin lemparan ke dalam lapangan ini mengubah gaya dan taktik futsal modern saat ini yang sudah makin dinamis dan berkembang.

Kabarnya proposal untuk mengubah peraturan tersebut sudah masuk dalam agenda futsal FIFA dan akan diketahui pada April mendatang di pertemuan selanjutnya.


Goyang Mang! Tipe Selebrasi - JAF (Jadi Anak Futsal)








End of content

No more pages to load