(Foto: Ac Milan)

Lawan Ludogorets, Calabria Sebut Milan Bukan Favorit

Bek Ac Milan Davide Calabria, mengatakan bahwa Milan tidak menjadi favorit di leg pertama babak 32 besar Liga Eropa melawan Ludogorets. Tapi ia yakin bisa mendapatkan hasil maksimal.

Dalam lawatannya ke Bulgaria dinihari nanti, Milan dipastikan tidak akan menang mudah atas Ludogorets. Meski meyakini tuan rumah memiliki permainan yang solid, Calabria mengaku memiliki kepercayaan diri untuk tampil baik.



"Kami bukan favorit, karena kami bermain jauh dari rumah dan Ludogorets adalah tim yang terorganisasi dengan baik," ujarnya dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Mereka memiliki banyak kualitas, terutama pertahanan. Kami ingin menang meski itu tidak akan mudah, tapi kami siap dengan baik dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi," terangnya.



"Ludogorets adalah tim yang nyata, jadi kami harus bermain melawan mereka sebagai tim juga. Mereka memiliki kecepatan dan kita harus waspadai serangan balik mereka," cetusnya.

Dengan jadwal yang padat di beberapa kompetisi, bek berusia 21 tahun ini mengaku harus fokus di setiap pertandingannya agar bisa lolos ke fase berikutnya.



"Tidak mudah bermain setiap tiga hari, tapi jika kita tidak memberi 100 persen, maka kita mengalami masalah. Ini adalah bulan yang sulit di depan kita antara Serie A, Liga Europa dan Coppa Italia. Namun, penting untuk terus melaju ke babak berikutnya," paparnya.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Allegri Ingin Bawa Gelandang Milan Ini ke Turin
Max Allegri disebut telah meminta Juventus untuk membawa gelandang Milan Giacomo Bonaventura ke Turin musim depan. Sang pemain terus menampilkan performa impresifnya bersama Milan.Setelah pulih dari cedera di musim lalu, penampilan Bonaventura di musim ini memang kembali cemerlang. Sejauh ini, ia telah menyumbangkan enam gol serta dua assist dari 30 penampilan di ajang kompetitif bersama Milan.[suggestedarticle]Seperti dilansir Il Messaggero, "Jack" Bonaventura merupakan sosok yang dicari oleh Bianconeri. Terlebih, pemain Italia berusia 28 tahun ini memiliki peran yang fleksibel di lini tengah atau untuk peran yang lebih maju.Akan tetapi, hal itu nampaknya jelas tidak akan mungkin terjadi. Meski Milan hanya membanderolnya 30 juta euro, namun mantan pemain Atalanta ini merupakan sosok 'kunci' dalam formasi 4-3-3 pelatih Gennaro Gattuso.[suggestedarticle]Bonaventura bergabung dengan Rossoneri dari Atalanta pada 2014 silam dengan biaya sebesar 7 juta euro. Saat itu, ia nyaris saja bergabung ke Inter Milan yang notabene rival sekota Ac Milan.
  465 kali
Cari Mesin Gol, Milan Lirik Dzeko
Ac Milan dikabarkan terus mencari pemain yang memiliki 'jaminan' untuk mencetak gol. Rossoneri disebut akan mencoba mendatangkan penyerang As Roma Edin Dzeko.Lini serang Diavolo memang sudah dihuni pemain macam Andre Silva, Nikola Kalinic, dan Patrick Cutrone. Namun, dua diantaranya hanya mencatatkan sembilan gol sejauh ini.[suggestedarticle]Namun, Tuttosport melaporkan bahwa Milan membutuhkan penyerang yang paling tidak menjamin bisa mencetak 15-20 gol di Serie A. Nama Dzeko muncul sebagai target teratas yang akan diburu.Dzeko yang sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Chelsea pada Januari lalu, telah mencetak 14 gol dalam 32 penampilannya untuk Giallorossi di musim ini. Milan akan menggoda mantan pemain Manchester City ini dengan gaji besar seperti Gianluigi Donnarumma yang memiliki 6 juta euro atau 8 juta euro milik Leonardo Bonucci.[suggestedarticle]Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Roma perlu menjual beberapa pemainnya demi menyeimbangkan keuangan klub. Sementara itu, Kalinic merupakan kandidat utama yang akan angkat kaki dari San Siro.
  166 kali
Dikabarkan Bangkrut, Pemilik AC Milan Ini Berkomentar
Presiden sekaligus pemilik AC Milan, Li Yonghong mengatakan bahwa dia telah dinyatakan bangkrut adalah berita bohong.Li's Rossoneri Sport Group sanggup membayar 628 juta euro (Rp 9,9 Trilyun) untuk membeli klub Serie A, AC Milan pada bulan April 2017.Surat kabar Italia Corriere della Sera mengatakan bahwa Li harus melelang asetnya untuk melunasi hutangnya.Dalam sebuah pernyataan resminya, Li mengatakan tuduhan tersebut telah merusak nama baik klub, perusahaan dan keluarganya.[suggestedarticle=3]Ia menambahkan bahwa keadaan asetnya saat ini aman dan terkendali."Baik klub maupun perusahaan saya terus bekerja, karena itu saya harap tidak ada yang percaya pada berita yang diberikan itu tidak benar." ungkap Li.AC Milan kini berada di urutan ketujuh Klasemen di Serie A, dengan terpaut 25 poin di bawah pemimpin klasemen Napoli, Meski sempat menghabiskan 200 juta poundsterling di jendela transfer musim panas lalu, namun tim yang berjuluk i Rossoneri belum menemukan performa terbaiknya pada musim ini.Juara Liga Champions tujuh kali itu telah memecat manajer Vincenzo Montella pada bulan November lalu dan menggantikannya dengan mantan gelandang Milan, Gennaro Gattuso.
  632 kali
Gattuso Ingin Jadi Mimpi Buruk Pemain Milan
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menorehkan pujian kepada anak asuhnya, setelah berhasil membawa Milan menang atas Sampdoria 1-0 di San Siro, Senin (19/2). Namun Gattuso menolak untuk memikirkan hasilnya, ia justru menegaskan bahwa pekerjaannya adalah membuat mimpi buruk para pemain sampai akhir musim.Milan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dari 10 pertandingan di semua kompetisi berkat kemenangan tadi malam.Giacomo Bonaventura mencetak gol semata wayang Milan ke gawang Sampdoria. Ini merupakan golnya yang ke-13, serta membawa Milan berada terpaut tujuh poin dari rival sekota dan posisi keempat klasemen Seri A, Inter Milan."Saya akan selalu tetap rendah hati. Apresiasi diberikan kepada para pemain muda, karena mereka hanya membutuhkan semangat untuk membuat mereka bangkit," kata Gattuso kepada Mediaset Premium dikutp dari Soccer Way."Saya melihat rasa kepuasan terbesar yang bisa dimiliki seorang pelatih adalah dengan melihat anak buahnya melakukan semua yang dia minta. Setelah itu, itu menjadi penghargaan bagi mereka." ujarnya.[suggestedarticle=3]"Saya ingin para pemain berlari di bawah Curva (ans) untuk memberi hormat kepada para penggemar. Karena memang benar mereka melakukannya tanpa pelatih mereka, mereka melakukannya dengan baik dan sekarang mudah bagi saya untuk menjadi pelatih mereka." ucap Pelatih berusia 40 tahun itu."Besok, apapun itu, ialah hari lain. dan kita mulai dari awal. Pekerjaan saya adalah membawat mimpi buruk bagi para pemain (Milan) sampai akhir musim.""Saya tidak mengharapkan apapun saat saya tiba" ujarnya "Saya suka menderita, saya tidak menikmati hal-hal yang terlalu mudah, jadi saya memilih Milan karena ini adalah rumah saya. mengenakan jersey ini selama 14 tahun, ini bagian dari diriku. Bekerja disini sangat indah dan kita akan mengerti bagaimana akhirnya."AC Milan saat ini berada di posisi ke-7 klasemen Seri A dengan 41 poin. Mereka mengincar posisi empat besar, demi bisa berlaga di Liga Champions musim depan.
  740 kali
Gol Tunggal Bonaventura Bawa Milan Tekuk Sampdoria
Dalam pertandingan pekan ke-25, Ac Milan sukses mengandaskan perlawanan tim tamu Sampdoria di San Siro dengan skor tipis 1-0. Giacomo Bonaventura menjadi pahlawan berkat gol semata wayangnya di babak pertama.Milan seharusnya bisa unggul melalui titik penalti pada menit ke-6. Akan tetapi, Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya mampu ditepis oleh Viviano.Publik San Siro akhirnya bergemuruh saat Giacomo Bonaventura mencetak gol pada menit ke-13. Umpan manis Davide Calabria langsung disambar Bonaventura tanpa bisa digagalkan Viviano..[suggestedarticle]Sampdoria memiliki peluang melalui Duvan Zapata. Namun, sundulan terarahnya masih mampu diamankan dengan mudah oleh Donnarumma.Kapten Leonardo Bonucci sempat mencetak gol menjelang bubaran babak pertama. Namun, gol tersebut akhirnya dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang dari VAR (Video Assistant Referee) yang menyatakan bahwa sang pemain berada dalam posisi offside.Enam menit setelah babak kedua, Milan memiliki peluang lewat Hakan Calhanoglu. Sayangnya, tendangan keras pemain Turki ini masih membentur gawang Sampdoria.[suggestedarticle]Tampil baiknya lini pertahanan Rossoneri cukup membuat barisan penyerang Il Samp terlihat kesulitan menembus area kotak penalti tuan rumah.Calhanoglu lagi-lagi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Tapi, Viviano dengan sempurna menggagalkan usahanya tersebut.Gianluca Caprari nyaris saja mencetak gol di penghujung pertandingan. Namun, tendangannya masih melenceng dari gawang Donnarumma.[suggestedarticle]Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan ini membuat Milan menempel ketat Sampdoria di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi raihan yang sama, yakni 41 poin.Susunan PemainAC Milan: Donnarumma, Bonucci, Romagnoli, Calabria, Rodriguez, Montolivo (Locatelli '85), Biglia, Bonaventura, Suso, Calhanoglu, Cutrone (Silva '72).Sampdoria: Viviano, Silvestre, Ferrari, Bereszynski, Murru, Barreto (Verre '55), TOrreira, Linetty, Ramirez (Kownacki '71), Zapata (Caprari '54), Quagliarella.
  317 kali
Milan vs Sampdoria, Berebut Tempat Eropa
Ac Milan menargetkan kemenangan saat menjamu Sampdoria di San Siro, Senin (19/2). Laga ini sekaligus menjadi ajang perebutan tempat untuk lolos di zona Eropa musim depan.Di pertandingan pekan ke-25 Liga Italia Serie A, Milan harus kedatangan tamu yang sedang naik daun, yakni Sampdoria. Il Samp memiliki posisi yang lebih baik di peringkat enam, unggul tiga poin dari Rossoneri di peringkat tujuh.[suggestedarticle]Meski begitu, Milan memiliki catatan yang lebih baik dari Sampdoria. Anak asuh Gennaro Gattuso ini tidak kalah dalam sembilan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk kemenangan atas Ludogorets di Liga Eropa.Para pemain Milan akan berusaha keras meraih hasil positif di laga ini untuk membuktikan bahwa Diavolo merupakan klub papan atas di semenanjung Italia. Selain itu, laga ini juga menjadi pembuktian kehebatan kedua penyerang, yakni Patrick Cutrone dan Fabio Quagliarella.[suggestedarticle]Performa Cutrone memang sedang impresif di musim ini dan telah mencetak dua gol saat menghadapi SPAL, akhir pekan lalu. Tapi, tuan rumah patut mewaspadai Quagliarella yang merupakan top skor ketiga Serie A yang telah mencetak 17 gol.
  556 kali
Serie A Pekan ke-25, Derby Turin dan Persaingan Inter, Roma dan Lazio
Persaingan pentas Serie A Italia akan kembali tersaji pada akhir pekan ini. Tidak hanya kejar-kejaran antara Napoli dan Juventus dalam memperebutkan posisi puncak, persaingan tak kalah sengit juga terjadi antara peringkat tiga hingga lima klasemen.Peluang Napoli menjauh dari kejaran Juventus terbuka lebar. Tim besutan Maurizio Sarri itu hanya akan kedatangan SPAL. Meski bermain di San Paolo, Napoli tetap harus waspadai mengingat mereka baru saja kalah di tempat yang sama oleh RB Leipzig. Kemenangan atas SPAL akan mendongkrak psikologi tim untuk terus bersaing dengan Juventus.Sementara, Si Nyonya Tua justru melakoni laga sulit kontra Torino di Stadio Olimpico Grande, Sabtu 17 Februari 2018, pukul 18.30 WIB atau dua jam setengah lebih awal dari jadwal Napoli lawan SPAL. Bukan pekerjaan mudah bagi Juventus menjalani Derby della Mole.[suggestedarticle=3]Sama seperti Napoli, kemenangan akan mengkatrol mental anak asuh Massimiliano Allegri setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 di babak 16 besar Liga Champions. Jika ingin mengulang hasil positif pada pertemuan pertama di Allianz Stadium, Juve tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun.Persaingan antara Inter Milan, AS Roma dan Lazio untuk menjaga posisi di klasemen juga tidak kalah seru. Ketiganya masing-masing hanya berjarak stau poin saja.[suggestedarticle]Persaingan ketiganya pada pekan ini bisa dikatakan Lazio memiliki peluang menang lebih besar dibanding dua pesaingnya. Pasalnya, Biancoceleste akan menjamu Hellas Verona di Olimpico Selasa 20 Februari 2018 dini hari WIB. Mengingat pasukan Simeone Inzaghi paling akhir menggelar giornata ke 25, jelas akan membuat tim tertekan seumpama dua pesaing mampu mengemas kemenangan. Perlu dicatat, kekalahan telak 4-1 atas Napoli pekan sebelumnya dan kalah atas Steaua Bucureşti di Piala Europa pekerjaan rumah bagi Inzaghi untuk membangkitkan motivasi anak buahnya kontra Verona.Sementara, AS Roma yang akan bertandang ke Udinese harus mampu menjaga kondisi fisik jelang laga kontra Shakhtar Donetsk di babak 16 besar Liga Champions lima hari berselang. Jika merujuk pada pertemuan pertama di Olimpico, maka besar kemungkinan Roma akan sukses meraih kemenangan yang saat itu berkesudahan 1-3. Laga di Dacia Arena akan menjadi pembuka Serie A pekan ke 25 yang digelar Sabtu, 17 Februari 2018 pukul 21.00 WIB.[suggestedarticle=3]Adapun Inter akan bertandang ke Luigi Ferraris untuk menghadapi Genoa, Minggu (18/2) dini hari WIB. Tentu Nerazzurri berharap bisa melanjutkan rangkaian kemenangannya, setelah bisa memutus laju buruk dengan mengalahkan Bologna akhir pekan lalu.Partai menarik lain yang tidak boleh terlewat adalah laga AC Milan kontra Sampdoria. Dua gol Sampdoria melalui Duvan Zapata dan Ricardo Gabriel Álvarez di Luigi Ferraris dipertemuan pertama harus bisa dibalas skuat Gennaro Gattuso.[suggestedarticle]Setidaknya AC Milan telah melalui sembilan laga tanpa kekalahan di kompetisi lokal (Serie A dan Coppa Italia) termasuk saat menggilas Ludogorets 0-3 di Piala Europa tengah pekan kemarin. Meski Begitu, Leonardo Bonucci dan kolega wajib mewaspadai permaianan Il Samp yang juga belum menderita kekalahan di lima laga sebelumnya. Laga di san Siro sendiri akan dimainkan Senin (19 Februari 2018) dini hari WIB.
  287 kali
VIDEO: Pemain AC Milan Dapat Kejutan pada Tahun Baru Imlek 2018
Pemain-pemain AC Milan menikmati hidangan khusus pada Tahun Baru Imlek 2018. Dalam video yang dilansir AC Milan di Youtube, para pemain tampak bersemangat dan menikmati hidangan itu.Berikut ini adalah videonya.[suggestedarticle=3]
  312 kali
Mirabelli Berada di Jerman, Milan Pantau Reus?
Ac Milan masih ingin menambahkan amunisi pemain baru untuk musim depan. Diavolo dikabarkan tertarik untuk mendatangkan dua pemain bintang milik Borussia Dortmund, Marco Reus dan Julian Weigl.Calciomercato.com melaporkan bahwa mereka telah melihat Direktur olahraga Rossoneri Massimilani Mirabelli berada di Jerman, minggu ini. Laporan tersebut meyakini bahwa kedatangan Mirabelli adalah untuk memantau permainan Reus dan Weigl di Dortmund.[suggestedarticle]Kontrak Reus bersama Dortmund akan kadaluarsa pada 2019 mendatang. Pemain Jerman ini baru saja kembali setelah absen cukup lama karena cedera kambuhan yang dialaminya.Sementara itu, Milan juga disebut tertarik untuk mendatangkan pemain Dortmund lainnya, Julian Weigl. Namun, laporan tersebut mengatakan bahwa kesepakatan untuk Weigl akan sangat sulit terjadi.[suggestedarticle]Rekan setim Reus di timnas Jerman ini memiliki banderol cukup mahal yakni 50 juta euro, dan Milan dipastikan akan mendapat saingan kuat dari beberapa klub besar. Tercatat ada Manchester City, Manchester United dan raksasa La Liga Barcelona yang turut menginginkan jasa pemain 22 tahun itu.Kemungkinan untuk mendapatkan Reus jauh lebih terbuka ketimbang Weigl. Pasalnya, Dortmund sendiri tak berniat menjual Weigl karena dia dianggap sebagai salah satu pemain masa depan yang dimiliki klub Bundesliga tersebut.[suggestedarticle]Namun, Rossoneri berharap bisa menggunakan kemitraan baru mereka dengan Puma untuk menyelesaikan kesepakatan. Jika akhirnya gagal, mereka akan mencoba mendatangkan pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano.
  502 kali
AC Milan Menang Telak, Gattuso Justru Marah
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menolak untuk merayakan kemenangan timnya saat AC Milan menang telak 3-0 atas tuan rumah Ludogorets di Stadion Ludogorets Arena pada leg pertama babak 32 Liga Europa, Jumat (15/2).Mantan Gelandang AC Milan itu berharap timnya seharusnya bermain dengan lebih baik lagi.AC Milan unggul lewat gol yang dicetak oleh Patrick Cutrone, Ricardo Rodriguez dan Fabio Borini.Hal ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Rossoneri sepanjang tahun 2018.Tapi Gattuso masih belum puas dengan kemenangan tersebut. Dirinya yakin seharusnya bisa lebih baik dari ini."Saya tidak akan menyebutnya sebagai penampilan sempurna karena kami bisa bermain lebih baik, meski itu selalu sulit di Eropa," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.[suggestedarticle=3]"Ludogorets bisa menyebabkan masalah bagi kami, tapi kami bertahan pada hasil 3-0 ini. Saya rasa ini bukan cerminan bagus dari permainan, karena kami bisa melakukannya dengan lebih baik.""Saya benar-benar marah, karena kami tidak mengembangkan gerakan menyerang kami dengan benar.""Apa yang meyakinkan saya adalah kepercayaan diri dalam tim, bahkan di antara mereka yang tidak bermain banyak. Saya ingin semua orang siap dan dalam kondisi bagus saat dipanggil." tutup Gattuso.
  1362 kali
1518768602376 tag