Gennaro Gattuso: Lawan Ludogorets, AC Milan Kalah Pengalaman


  •   Tjatur Wiharyo
  •   15/02/18 - 17:30
  •   652

(AFP)

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menilai klub Bulgaria, Ludogorets, pantas mendapatkan rasa hormat karena dalam beberapa tahun terakhir konsisten tampil di ajang Eropa dan menyulitkan tim-tim besar, termasuk Real Madrid.

"Kami menghormati Ludogorets, karena dalam enam tahun terakhir, mereka lebih sering bermain di ajang Eropa dibanding AC Milan," ujar Gattuso.

"Ludogorets punya pengalaman bermain di ajang internasional lebih besar dibanding pemain-pemain AC Milan saat ini. Namun, itu tak boleh membuat kami merasa tak nyaman. Sebaliknya, fakta itu harus membuat kami waspada. Pengalaman bukanlah hal instan," lanjut Gattuso.




Hal itu disampaikan Gattuso berkaitan dengan pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa antara AC Milan dan Ludogorets, di Razgrad, Kamis (15/2/2018). Musim 2017-2018 adalah musim pertama Milan tampil di Eropa dalam lima musim terakhir.

Sementara itu, Ludogorets selalu menjuarai liga utama Bulgaria, sejak 2011-2012. Untuk musim ini, Ludogorets berada di puncak klasemen dengan nilai 48 dari 20 laga. Mereka unggul 1 angka dari pesaing terdekat, CSKA Sofia.

"Ketika saya mempelajari Ludogorets, saya melihat sejumlah pemain yang sangat bagus dan pemain-pemain yang jika diberi ruang, dapat membahayakan kami," aku Gattuso.

"Pada masa lalu, Real Madrid, Liverpool, dan Lazio kesulitan ketika melakoni laga tandang melawan Ludogorets. Ludogorets punya ketajaman yang bisa membuat siapa pun kesulitan.

Lihat juga:








End of content

No more pages to load