(Foto: AFP)

Gennaro Gattuso: Lawan Ludogorets, AC Milan Kalah Pengalaman

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menilai klub Bulgaria, Ludogorets, pantas mendapatkan rasa hormat karena dalam beberapa tahun terakhir konsisten tampil di ajang Eropa dan menyulitkan tim-tim besar, termasuk Real Madrid.

"Kami menghormati Ludogorets, karena dalam enam tahun terakhir, mereka lebih sering bermain di ajang Eropa dibanding AC Milan," ujar Gattuso.

"Ludogorets punya pengalaman bermain di ajang internasional lebih besar dibanding pemain-pemain AC Milan saat ini. Namun, itu tak boleh membuat kami merasa tak nyaman. Sebaliknya, fakta itu harus membuat kami waspada. Pengalaman bukanlah hal instan," lanjut Gattuso.



Hal itu disampaikan Gattuso berkaitan dengan pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa antara AC Milan dan Ludogorets, di Razgrad, Kamis (15/2/2018). Musim 2017-2018 adalah musim pertama Milan tampil di Eropa dalam lima musim terakhir.

Sementara itu, Ludogorets selalu menjuarai liga utama Bulgaria, sejak 2011-2012. Untuk musim ini, Ludogorets berada di puncak klasemen dengan nilai 48 dari 20 laga. Mereka unggul 1 angka dari pesaing terdekat, CSKA Sofia.

"Ketika saya mempelajari Ludogorets, saya melihat sejumlah pemain yang sangat bagus dan pemain-pemain yang jika diberi ruang, dapat membahayakan kami," aku Gattuso.

"Pada masa lalu, Real Madrid, Liverpool, dan Lazio kesulitan ketika melakoni laga tandang melawan Ludogorets. Ludogorets punya ketajaman yang bisa membuat siapa pun kesulitan.

Lihat juga:

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


AC Milan Menang Telak, Gattuso Justru Marah
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menolak untuk merayakan kemenangan timnya saat AC Milan menang telak 3-0 atas tuan rumah Ludogorets di Stadion Ludogorets Arena pada leg pertama babak 32 Liga Europa, Jumat (15/2).Mantan Gelandang AC Milan itu berharap timnya seharusnya bermain dengan lebih baik lagi.AC Milan unggul lewat gol yang dicetak oleh Patrick Cutrone, Ricardo Rodriguez dan Fabio Borini.Hal ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Rossoneri sepanjang tahun 2018.Tapi Gattuso masih belum puas dengan kemenangan tersebut. Dirinya yakin seharusnya bisa lebih baik dari ini."Saya tidak akan menyebutnya sebagai penampilan sempurna karena kami bisa bermain lebih baik, meski itu selalu sulit di Eropa," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.[suggestedarticle=3]"Ludogorets bisa menyebabkan masalah bagi kami, tapi kami bertahan pada hasil 3-0 ini. Saya rasa ini bukan cerminan bagus dari permainan, karena kami bisa melakukannya dengan lebih baik.""Saya benar-benar marah, karena kami tidak mengembangkan gerakan menyerang kami dengan benar.""Apa yang meyakinkan saya adalah kepercayaan diri dalam tim, bahkan di antara mereka yang tidak bermain banyak. Saya ingin semua orang siap dan dalam kondisi bagus saat dipanggil." tutup Gattuso.
  1362 kali
Hadapi SPAL, AC Milan Jaga Rekor Tak Pernah Kalah
AC Milan dituntut untuk menjaga rekor tak terkalahkannya dalam lima laga terakhir, saat akan bertandang ke SPAL pada pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (10/2/2018).Penampilan konsisten tim asuhan gattutso diharapkan terulang kembali kala pertandingan melawan SPAL.Hasil seri yang didapatkan Milan pada dua laga terakhirnya, membuat pelatih Gattuso akan melakukan rotasi pemain.[suggestedarticle=3]Seperti dilansir dari Bolasport.com, Gattutso akan menurunkan Patrick Cutrone dan mencadangkan Andre Silva.Cutrone akan ditemani oleh Suso dan Hakan Calhanoglu sebagai trisula penyerangan AC Milan.Akankah AC Milan berhasil menjaga rekor tak pernah kalah di lima laga terakhir? Kita tunggu saja aksinya dilapangan.SPAL (3-5-2): Alex Meret; Felipe, Bartosz Salamon, Lorenco Simic; Federico Mattiello, Jasmin Kurtic, Alberto Grassi, Everton, Pasquale Schiattarella, Manuel Lazzari; Mirco Antenucci, Pelatih: Leonardo SempliciAC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Kessie; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu.Pelatih: Gennaro Gattuso
  409 kali
Eks Pelatih Inter Milan Masuk Bursa Pelatih Baru AC Milan
Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini dikabarkan akan kembali melatih di Italia dalam waktu dekat. AC Milan kemungkinan menjadi tujuan Mancini berikutnya.AC Milan kini tengah mencari pelatih untuk menggantikan Gennaro Gattuso yang belum mampu mengangkat prestasi Rossoneri. Kini nama Mancini masuk dalam radar yang akan didatangkan AC Milan.[suggestedarticle=3]Mancini yang kini melatih klub Rusia, Zenit St Petersburg dikabarkan tidak kerasan. La Gazzetta dello Sport melaporkan Mancini kini tengah didekati petinggi AC Milan, Marco Fassone and Massimiliano Mirabelli.Pelatih usia 53 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga 2020 dengan Zenit. Bersama Zenit, Mancini sudah mendampingi tim dalam 31 laga dengan mencatatkan 17 kemenangan, delapan hasil imbang dan enam kekalahan.
  655 kali
AC Milan, Ajax dan Everton Dapat Lawan Mudah di Play-Off Liga Europa
Undian play-off Liga Europa sudah dilaksanakan pada, Jumat (4/8). Sejumlah klub besar seperti AC Milan, Ajax dan Everton mendapat lawan yang relatif mudah.22 pemenang akan masuk ke dalam grup bersama 16 klub yang telah lolos otomatis ditambah sepuluh klub yang tersingkir dari plya-off Liga Champions.AC Milan dan Fenerbahce mendapat lawan dari Makedonia. AC Milan akan menghadapi Shkendija, sedangkan Fenerbahce akan menghadapi Vardar.Wakil Inggris, Everton juga mendapat lawan dari Kroasia, Hadjuk Split. Laga yang cukup sengit kemungkinan terjadi pada laga Panathinaikos melawan Athletic Bilbao.Berikut hasil undian UEL selengkapnya:
  2681 kali
AC Milan Bantai Bayern Muenchen 4-0
AC Milan berhasil menaklukkan Bayern Munchen di ajang International Champions Cup 2017 di Stadion Universiade Sports Centre, Shenzen, Tiongkok, Sabtu (22/7). AC Milan berhasil menaklukkan Bayern dengan skor mencolok 4-0.Kedatangan sejumlah pemain baru di skuad AC Milan tampaknya bukan sebuah hadangan berarti. Terbukti AC Milan berhasil tampil kompak pada laga tersebut.[suggestedarticle]Meski hanya ajang uji coba, AC Milan sudah menunjukkan potensinya untuk bisa meraih prestasi di musim 201718. AC Milan berhasil menaklukkan Bayern Muenchen 4-0 lewat gol yang dicetak Franck Kessie, Patrick Cutrone (2) dan Hakan Calhanoglu.Dalam laga tersebut, AC Milan juga sudah diperkuat Leonardo Bonucci yang didatangkan dari Juventus. Bonucci masuk di babak kedua menggantikan Cristian Zapata.
  1264 kali
Resmi, Juventus Dapatkan Bek AC Milan
Juventus resmi mendapatkan bek AC Milan, Mattia De Sciglio. Pemain yang berposisi di bek kanan ini adalah pemain keempat yang didatangkan Juventus musim ini.Setelah ditinggal Dani Alves, Juventus langsung bergerak cepat dan sudah mendapatkan De Sciglio, Kamis (27/7). Pemain usia 24 tahun tersebut didatangkan dengan bandrol 12 juta euro. Juventus mengontrak De Sciglio untuk durasi lima tahun. OFFICIAL: @mattia_desci joins Juventus: https://t.co/pen6vmeNVt #BenvenutoMattia pic.twitter.com/NOSSzn9CBU — JuventusFC (@juventusfcen) July 20, 2017 De Sciglio merupakan produk akademi AC Milan sejak berusia 18 tahun. Bersama AC Milan, De Sciglio tampil hampir 60 laga dalam dua musim terakhir.[suggestedarticle]Sebelumnya Juventus telah mendatangkan Rodrigo Bentacur dari Boca Juniors, Douglas Costa dari Bayern Muenchen dan Wojciech Szczesny.
  807 kali
Resmi! AC Milan Dapatkan Biglia
AC Milan resmi mendapatkan pemain Lazio, Lucas Biglia dari Lazio. Biglia didatangkan dengan bandrol 17 juta euro dengan kesepakatan bonus mencapai tiga juta euro.AC Milan belum berhenti mendatangkan pemain baru untuk menjalani musim 2017/18. Kali ini AC Milan menambah kekuatan di lini tengah dengan mendatangkan Biglia. Pemain Argentina tersebut musim lalu menjadi andalan Lazio dengan mencatatkan 34 laga, mencetak lima gol dan empat assist. Biglia akan dikontak AC Milan selama tiga tahun atau sampai Juni 2020. Lucas Biglia is now a Red and Black! 🔴⚫️➡️ https://t.co/iuVv5jLrjL #welcomeBiglia — AC Milan (@acmilan) July 16, 2017 Biglia sebelumnya bergabung dengan Lazio pada 2013 dengan nilai transfer 8,4 juta euro dari Anderlecht.
  390 kali
Boban Tak Yakin Dengan Rekrutan AC Milan
Mantan pemain AC Milan, Zvonimir Boban menyatakan rekrutan anyar Rossoneri bukan pemain yang hebat. Sejauh ini AC Milan sudah mendatangkan tujuh pemain baru.Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Fabio Borini dan Andrea Conto menjadi pemain baru AC Milan.[suggestedarticle]Meski banyak pemain baru datang, namun hal tersebut sepertinya tidak membuat Boban terkesan. Boban menilai pemain yang didatangkan AC Milan bukan pemain yang mampu membawa Rossoneri untuk meraih kejayaan seperti beberapa tahun sebelumnya."Milan? Mereka tidak begitu meyakinkan saya," ujar Boban pada Gazzetta dello Sport."Saya yakin banyak pemain bagus yang dibeli, tapi tidak yang sangat bagus. Dan di San Siro akan sulit jika kamu hanya pemain bagus. Kami lihat saja nanti," ucap Boban.Kurang lebih 10 tahun bersama AC Milan, Boban mampu meraih empat Scudetto dan satu gelar juara Liga Champions.
  804 kali
Delapan Klub Besar Eropa Ucapkan Selamat Idul Fitri
Sejumlah klub besar di Eropa tidak lupa untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Hal tersebut dilakukan karena banyak fans mereka yang juga beragama muslim.Setidaknya ada delapan klub besar dari Premier League dan juga Serie A yang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini. Mereka mengucapkan hari besar untuk umat muslim dengan berbagai gaya tanpa mengurangi makna dari Idul Fitri.Dimulai dari juara Premier League musim 2016/17, Chelsea yang mengucapkan di akun ofisial Indonesia. Dalam postingannya mereka mengucapkan "Selamat Idul Fitri 1438H untuk semua penggemar Muslim kami! #CFCIndo" Selamat Idul Fitri 1438H untuk semua penggemar Muslim kami! #CFCIndo pic.twitter.com/DjP5vEGU0n — Chelsea FC (@chelseafc_indo) June 25, 2017 Dari Manchester United juga mengucapkan yang yang senada di akun Twitter resmi dalam Bahasa Indonesia mereka. "Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua fans United di Indonesia. Dari kami semua di #MUFCID. #EidMubarak," tulis akun @ManUtd_ID. Dalam tweet tersebut, akun ofisial Indonesia tersebut memberikan gambar salah satu pertandingan United. Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua fans United di Indonesia. Dari kami semua di #MUFCID. #EidMubarak pic.twitter.com/JqeVWMWTYn — Manchester United (@ManUtd_ID) June 25, 2017 Beralih ke tetangga United, Manchester City yang mengucapkan di akun global mereka. "Selamat idul fitri untuk semua pendukung kami yang merayakan!" Eid Mubarak to all our supporters celebrating Eid Al-Fitr today! #EidMubarak #mcfc pic.twitter.com/ZxXdfW08l1 — Manchester City (@ManCity) June 25, 2017 Arsenal juga ikut mengucapkan hal serupa melalui akun global mereka. Dalam fotonya mereka menyertakan gambar Mesut Ozil yang tengah berdoa di lapangan. #EidMubarak to everyone celebrating! pic.twitter.com/dwOAFZVnDk — Arsenal FC (@Arsenal) June 25, 2017 Jawara Serie A, Juventus juga ikut mengucapkan Idul Fitri. Miralem Pjanic menjadi sosok yang ditampilkan Juventus dalam ucapan mereka. Wishing a Happy Eid to our Muslim fans everywhere! 🎈🎉💝 #EidMubarak pic.twitter.com/adpAQaFk8B — JuventusFC (@juventusfcen) June 24, 2017 Inter Milan juga ikut mengucapkan Idul Fitri dengan menyertakan logo bulan dan bintang. Setelah sebulan berpuasa, saatnya merayakan kemenangan. Selamat Idulfitri 1438 H. Mohon maaf lahir dan batin #BrothersOfTheWorld #FCIM pic.twitter.com/TQWuPJNEzJ — F.C. Internazionale (@Inter_id) June 25, 2017 Dua klub terakhir besar Eropa terakhir yang mengucapkan adalah AC Milan dan Liverpool yang Liverpool Football Club would like to say 'Eid Mubarak' to all our Muslim supporters celebrating Eid Al-Fitr today — Liverpool FC (@LFC) June 25, 2017 Wishing a happy #EidMubarak to all our fans who are celebrating today! — AC Milan (@acmilan) June 25, 2017
  2795 kali
Kurang Tertantang, Juventus Berharap Rival di Serie A Semakin Kuat
Petinggi Juventus, Giuseppe Marotta berharap rival-rival di Serie A bisa bertambah kuat musim depan. Marotta menyatakan semakin kuat lawan, maka akan semakin menyenangkan saat bisa meraih kemenangan.Juventus begitu dominan pada enam musim terakhir di kancah domestik dengan meraih enam gelar Scudetto secara beruntun. Torehan tersebut menjadi sejarah untuk Juventus sebagai klub yang bisa meraih gelar Scudetto enam musim secara berturut-turut.Meski tampil dominan di kancah domestik, Juventus masih belum mampu membawa gelar juara Liga Champions ke Turin. Hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah untuk Marotta karena Liga Champions merupakan salah satu target Juventus. Saat ditanya apakah Marotta bersedia menukar gelar Scudetto dengan Liga Champions, petinggi Juventus tersebut menolak.[suggestedarticle]"Tidak, tapi Liga Champions adalah salah satu tujuan. Untuk Scudetto, kami ingin Inter, Milan, Roma dan Napoli bertambah kuat. Semakin kuat lawan, kami akan semakin senang saat mengalahkan mereka," ujar Marotta dilansir dari Football Italia."Benar kami menambah investasi di bursa transfer, tapi pendapatan juga bertambah. Rencana Agnelli untuk memaksimalkan sumber daya kami," ungkap Marotta.
  770 kali
1497839401697 tag