Jadi Pelatih, El Loco Punya Tujuan Mulia Untuk Indonesia


  •   Murfi Aji
  •   15/02/18 - 19:00
  •   3477

(Tirto)

Cristian Gonzales kini tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC untuk menjadi modal sebagai pelatih. Jika nanti menjadi pelatih, Gonzales berharap bisa membantu Indonesia menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

Usia yang tidak muda lagi membuat Gonzales kini melirik ranah kepelatihan sebagai langkah setelah pensiun. Pemain berjuluk El Loco tersebut kini tengah mengikuti kursus lisensi C di Sawangan yang digelar sejak 5 hingga 17 Februari 2018.

"Saya sangat senang dibantu PSSI untuk mengikuti kursus pelatih C AFC kali ini. Klub saya (Madura United) juga memberikan dukungan penuh. Sebentar lagi mungkin saya pensiun sebagai pemain sepak bola." 




"Setelah itu saya ingin menjadi pelatih untuk menghasilkan pemain yang bagus untuk Indonesia," jelas striker berusia 41 tahun asal Uruguay ini.

Gonzales mengaku memang tidak muda untuk membangun sepak bola Indonesia, namun pemain naturalisasi tersebut yakin bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia.

"Tantangannya tentu tidak mudah. Akan tetapi, dengan keyakinan, tekad yang kuat serta kerja keras, saya rasa hal ini bisa dilakukan. Sepak bola Indonesia punya potensi yang sangat besar. Kita harus bersama-sama membangun dan membesarkannya," kata El Loco.







End of content

No more pages to load