(Foto: Palembang Post)

RD Akui Sriwijaya FC Lepas Konsentrasi

Sriwijaya FC gagal melangkah ke final Piala Presiden 2018 usai dikalahkan Bali United 0-1 dalam laga semifinal, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018).

Sundulan bek Demerson da Silva pada menit-menit akhir pertandingan, cukup membuyarkan konsentrasi permainan Sriwijaya FC.

Pelatih Rahmad Darmawan menyebut gol Bali United begitu cepat. Sepak pojok yang dilakukan Fadil Sausu berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Demerson.



"Gol terjadi sangat cepat. Para pemain sedikit lepas konsentrasi karena ada pertukaran pemain di beberapa posisi. Sebagai pelatih saya tidak menyalahkan pemain," kata RD, usai pertandingan.

Hasil tersebut membuat Sriwijaya FC akan melakukan pertandingan kontra PSMS Medan dalam perebutan tempat ketiga. PSMS juga gagal ke final setelah dikalahkan Persija Jakarta.

Perebutan tempat ketiga bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). Laga tersebut akan berlangsung pada sore hari sebelum laga final.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Jelang Lawatan ke Filipina, Bali United Fokus Pulihkan Stamina Pemain
Bali United menjalani latihan perdana di Lapangan Trisakti, Legian, Selasa sore kemarin (20/2) usai menjalani partai final Piala Presiden 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).Beberapa pemain nampak absen dalam latihan kali ini, sebut saja Wawan Hendrawan dan Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto.Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro hanya memberikan latihan ringan kepada anak auhnya. Perlahan dirinya ingin mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya terlebih dahulu.Jadwal terdekat Bali United adalah melawan Global Cebu (Filipina) di ajang Piala AFC pada Selasa (27/2) mendatang.[suggestedarticle]Rencananya, Serdadu Tridatu akan bertolak menuju Filipina Minggu mendatang (25/2). “Latihan hari ini fokus meningkatkan skill dan kerjasama tim. Besok (hari ini, red) kami baru melakukan latihan lebih intens lagi,” beber Coach Widodo, seperti dikutip Radar Bali.Dalam latihan kemarin, Ahn Byung Keon, Demerson Bruno Costa, dan Irfan Bachdim mulai ikut berlatih. Tapi, kondisinya terus dipantau menjelang keberangkatan ke Filipina.“Dua hari ini kami akan meningkatkan intensitas latihan. Mereka sudah bermain dan pelan-pelan akan meningkat kondisinya. Yang jelas, kondisi pemain benar-benar harus dijaga baik,” bebernya.
  200 kali
TOP NEWS: Selesaikan Subsidi Musim lalu Dulu Baru Liga Dimulai, Bek Bali United Punya Pengalaman Buruk dengan Simic
PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menuntaskan utang dana subsidi kepada klub sebelum kick-off Liga 1 musim 2018. Jika belum, maka kompetisi tidak berjalan.Utang Klub Harus Lunas Sebelum Kick-off Liga 1 2018Menjadi salah satu tim yang lambat dalam memulai persiapan musim baru, perlahan Persipura Jayapura mulai membangun skuatnya lebih dalam dengan mendatangkan beberapa muka baru.Perlahan Tapi Pasti, Skuat Persipura Buat Waspada Para Pesaing di Liga 1Muhammad Yusuf sempat menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah dirinya dituduh mencuri medali Piala Presiden milik Bambang Pamungkas. Bersama Mantan Ketua Umum The Jakmania, Yusuf mengungkapkan medali yang dimiliki adalah tiruan.Dituduh Curi Medali Bepe, Pria Ini Berikan Klarifikasi Bersama Mantan Ketum The JakmaniaBali United harus menyerah tiga gol tanpa balas saat berjumpa dengan Persija Jakarta di partai puncak Piala Presiden 2018 pada akhir pekan kemarin.Bek Bali United: Simic Sangat Kuat
  200 kali
Irfan Bachdim Cari Bocoran Jelang Laga Bali United Melawan Global Cebu
Jelang pertandingan kedua Piala AFC antara Bali United melawan wakil Filipina, Global Cebu, Irfan Bachdim punya cara sendiri untuk bisa menang. Irfan akan menanyakan kepada rekannya yang sempat bermain di Global Cebu.Bali United akan menghadapi Global Cebu, Selasa (27/2) dalam lanjutan Piala AFC. Dalam laga tersebut Irfan diharapan bisa tampil membela Bali United setelah sempat mengalami cedera. Irfan sebelumnya juga sempat tampil di final Piala Presiden 2018 saat Bali United melawan Persija Jakarta.“Persiapan AFC nanti mungkin (fisik) belum 100 persen. Tapi saya bisa dan siap tampil,” kata Irfan Bachdim di Gelora Trisakti Legian, Selasa (20/2).[suggestedarticle=3]“Mungkin bukan main 90 menit. Kurang tahu (berapa menit), tapi harus latihan dulu. Dalam latihan nanti, baru bisa dilihat,” kata pemain berdarah Belanda ini.Uniknya, jelang laga tersebut Irfan ingin mencari informasi terkait dengan kekuatan lawan. Irfan memiliki teman yang pernah menjadi penggawa Global Cebu.“Liga Filipina belum tahu. Tapi saya ada teman di Filipina, Jason De Jong, saya akan menanyakan ke dia. Dia pernah bermain di Global Cebu,” kata Bacdhim dilansir dari Tribun Bali.
  659 kali
Ini Alasan Spasojevic Masih Minim Gol Bersama Bali United
Ilija Spasojevic masih belum dapat menunjukkan ketajamannya bersama Bali United. Sejauh ini Spaso baru mencetak tiga gol bersama Bali United.Pemain naturalisasi tersebut didatangkan Bali United untuk menggantikan peran Sylvano Comvalius di lini depan. Sayangnya dari delapan laga yang dijalani bersama Bali United di berbagai ajang, Spasojevic baru mencetak tiga gol.Hal tersebut jelas menimbulkan pertanyaan apa yang membuat Spasojevic belum dapat memenuhi ekspektasi. Spaso mengaku masih butuh adaptasi bersama skuad Bali United untuk bisa mencetak lebih banyak gol.[suggestedarticle=3]“Iya tentu saja kita masih butuh waktu adaptasi dengan satu sama lain,” jelas Spaso saat dihubungi Tribun Bali, Selasa (19/2) sore.Pemain usia 30 tahun tersebut juga berharap Bali United bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaik sebalum Liga 1 bergulir.[pagebreak]Perbaiki Sebelum Liga 1 Dimulai[/pagebreak]“Sudah beberapa pertandingan terakhir, kita kesulitan menciptakan peluang dan gol. Tentu saja kita harus perbaiki cepat sebelum Liga 1 dimulai,” katanya.Bersama Bali United, Spasojevic mencetak dua gol pada dua laga pada babak play-off Liga Champoins Asia 2018. Sedangkan di Piala Presiden 2018, Spaso hanya mampu mencetak satu gol.
  535 kali
PSMS Medan Akan Uji Coba Hadapi Klub Singapura
Setelah tampil di Piala Presiden 2018, PSMS Medan kini akan kembali melakukan uji coba. Kali ini PSMS Medan akan menghadapi klub asal Singapura.Rencananya, PSMS Medan akan menjalani turnamen bersama satu klub Singapura. Namun, Sekretaris Tim, Julius Raja mengaku masih belum tahu siapa klub Singapura yang akan dihadapi."Sudah kami komunikasikan dengan mereka. Ini lagi menunggu suratnya, memang mereka minta kami datang ke sana," ucap Julius Raja.[suggestedarticle=3]Turnamen tersebut akan digelar di Stadion Baharuddin Siregar pada 23 hingga 25 Februari dan akan diikuti seluruh pemain PSMS.Selain turnamen segitiga tersebut, PSMS juga dijadwalkan akan melakukan uji coba melawan Persiraja pada 4 Maret 2018 mendatang. Serangkaian uji coba tersebut diharapkan bisa menyiapkan tim berjuluk Ayam Kinantan untuk tampil maksimala di Liga 1 2018.
  515 kali
Klub Liga 1 Belomba-lomba Kalahkan Bali United
Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengatakan bahwa klubnya akan menemui lawan tangguh di musim 2018.Semua tim diperkirakan akan berlomba-lomba untuk mengalahkan Irfan Bachdim cs."Sudah pasti, semua tim ingin Kalahkan Bali United. Karena yang gencar dunia sosial hanya Bali United, yang lain tidak. Begitu gencarnya, fokus semua tim ke kita," kata WCP, seperti dikutip dari Tribun Bali.[suggestedarticle]Bali United finis di posisi kedua musim lalu dibawah Bhayangkara FC. Serdadu tridatu juga memiliki manajemen klub yang bagus dan suporter yang masif."Harapan pemain, pelatih, manajemen dan fans bersinergi, apapun hasilnya. Apapun hasilnya mohon suport (fans) , Barcelona pun meski menang menang terus menerus pasti di laga home pernah kalah juga," ujarnya.WCP berharap suporter tak hanya membidik individu saja jika Bali United mengalami kegagalan atau kalah."Baru kalah sekali langsung kritik, berarti kita putus harapan dan putus asa," kata WCP.
  1887 kali
Dituduh Curi Medali Bepe, Pria Ini Berikan Klarifikasi Bersama Mantan Ketum The Jakmania
Muhammad Yusuf sempat menjadi bulan-bulanan di media sosial setelah dirinya dituduh mencuri medali Piala Presiden milik Bambang Pamungkas. Bersama Mantan Ketua Umum The Jakmania, Yusuf mengungkapkan medali yang dimiliki adalah tiruan.Bambang Pamungkas harus kehilangan medalinya saat perayaan gelar juara Piala Presiden 2018. Sesaat setelah momen tersebut, salah satu akun Instagram @mysaf19 mengunggah foto medali Piala Presiden.Setelah sempat dituduh sebagai orang yang mencuri medali tersebut, Yusuf didampingi mantan Ketua Umum The Jakmania, Larico Rangamone mengklarifikasi kebenaran tersebut.[suggestedarticle=3]Larico menjelaskan medali yang dimiliki oleh Yusuf merupakan tiruan dan berbeda dengan medali yang asli. Medali tersebut didapat dari tantenya yang bekerja di PSSI.[pagebreak]Klarifikasi[/pagebreak]Berikut ini klarifikasi selengkapnya:   klarifikasi muhammad yusuf ( @mysaf19 ) tentang medali BP yg hilang A post shared by Ayah Riko (@laricorangamone76) on Feb 20, 2018 at 12:39am PST
  3096 kali
Bek Bali United: Simic Sangat Kuat
Bali United harus menyerah tiga gol tanpa balas saat berjumpa dengan Persija Jakarta di partai puncak Piala Presiden 2018 pada akhir pekan kemarin.Dua dari tiga gol Persija dicetak oleh Marko Simic, penyerang anyar asal Kroasia.Salah satu bek Bali United yang turut menjaga Simic dalam laga itu adalah Demerson Bruno Costa.[suggestedarticle]Bahkan bek asal Brasil itu mendapati cedera paha usai berduel dengan Simic, ia pun harus diganti di babak kedua.“Jujur, masih cukup sakit di paha saya. Makanya di babak kedua saya tidak kuat dan meminta untuk ditarik,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.Pemain asal Brasil itu mengatakan kuatnya tenaga Simic yang terus mendorongnya saat berduel udara. Demerson tak ingin melawan terlalu kuat, penalti pasti akan diberikan wasit Oky Dwi Putra.“Simic sangat kuat. Saya tidak bisa mendorongnya. Kalau saya lakukan, kami kena penalti. Tapi saya akan lebih baik lagi untuk Liga 1. Saya buktikan,” tuturnya.
  2110 kali
Yusuf Mansyur dan Indra Sjafri Datangi Sesi Latihan Sriwijaya FC, Ada Apa?
Ustadz Yusuf Mansur bersasma Indra Sjafri, menyambangi sesi latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa sore didampingi mantan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.Kedatangan Yusuf Mansur dan Indra Sjafri ini langsung disambut oleh pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dan para pemain dan jajaran manajemen klub.Dalam kesempatan itu, ia tampak terpukau melihat stadion yang akan menjadi venue sepakbola wanita dalan gelaran Asian Games 2018 tersebut. Saat ditanya awak media, Yusuf Mansur mengaku tujuannya menyambangi Sriwijaya FC hanya sekadar bersilaturahmi dengan pemain SFC dan jajaran manajemen klub. [suggestedarticle=3]Ia mengakui, memiliki ketertarikan dengan dunia si kulit bundar itu karena sepak bola merupakan sarana yang efektif untuk berdakwah. "Bola juga termasuk aktifitas yang begitu banyak kebaikan. Saat ini, pendakwah paling hebat di Inggris siapa? Bukan ustad, Habib, tapi Muhammad Salah. Tanpa dia ngomong semua mengikuti," ujar Yusuf seperti dikutip antaranews.com.Yusuf mencontohkan striker dari Liverpool tersebut mengingat berkat prestasinya di lapangan membuat Muhammad Salah digilai oleh fans Liverpool seluruh dunia.Oleh karena itu, Yusuf tak menutup kemungkinan akan mengadakan kerja sama dengan Sriwijaya FC, dan usaha multi-payment miliknya. "Mana tahu ada yang bisa dikerjasamakan. Siapa tahu bisa bekerja sama dengan paytren," kata Yusuf Mansur.Sementara itu, Sriwijaya FC pada hari ini menjalani latihan perdana pasca libur dua hari setelah mengarungi kompetisi Piala Presiden 2018.  Tim dijadwalkan berangkat ke Balikpapan pada Kamis (20/2) untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim.
  857 kali
Medali Bepe Hilang, Inikah Pelakunya?
Bambang Pamungkas sempat kehilangan medali Piala Presiden sesaat usai perayaan bersama Persija Jakarta. Salah satu akun di Instagram sempat memamerkan medali yang kemungkinan adalah medali milik Bepe.Saat masih berada di dalam lapangan, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut tidak lagi memiliki medali Piala Presiden. Yang dikalungkan di lehernya tersebut hanyalah untaian tali.Momen tersebut juga sempat diunggah oleh salah satu akun bernama @JoniMetal.   Satu cerita gak enak, medali @bepe20 hilang ketika banyak oknum penonton yang merangsek ke lapangan saat perayaan gelar Persija. . .. ... .. . #persija #persijajakarta #persijaday #persijajuara #bambangpamungkas #bepe20 #pialapresiden2018 #pialapresiden #sajete #jonimetal #guepersija #persijaselamanya A post shared by Naif Al'as (@jonimetal) on Feb 17, 2018 at 8:25pm PST  "Satu cerita gak enak, medali Bepe hilang ketika banyak oknum penonton yang merangsek ke lapangan saat perayaan gelar Persija," tulis akun Joni Metal.Beberapa saat setelah insiden tersebut salah satu akun di Instagram bermana @mysaf19 terlihat memamerkan medali Piala Presiden. Meski belum diketahui kebenarannya, namun bukan tidak mungkin itu adalah medali milik Bepe.Unggahan tersebut jelas membuat sejumlah pihak bertanya dan meminta klarifikasi terkait medali tersebut. Akun @mysaf19 pun mengaku bahwa medali tersebut merupakan replika.Meski demikian, Bepe tampaknya tidak ingin ambil pusing dengan masalah tersebut. Pemain yang sempat bermain di Selangor FA itu tampaknya mengikhlaskan dan mengungkapkan dengan nada bercanda lewat Twitter pribadi miliknya. Masalah medali sudahlah tidak perlu dibesar-besarkan. Saya sudah cukup puas dengan penghargaan “Best Young Player”. Tetap semangat dan sukses selalu ✊🏻 — •Bambang Pamungkas• (@bepe20) February 20, 2018
  46270 kali
1519113601600 tag