(Foto: bolalob.com)

Luis Milla Panggil 24 Pemain Timnas U-23 untuk Mulai Latihan, Minggu (18/2)

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla bakal memanggil 24 pemain untuk pemusatan latihan Timnas U-23 di Jakarta. Menurut rencana mereka akan menjalani uji coba melawan Persija Jakarta.

Kabar yang beredar, beberapa klub sudah dihubungi PSSI untuk meminta pemainnya mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Latihan bakal dimulai pada Minggu sore, 18 Februari 2018 di Lapangan ABC Senayan.

Menurut program, mereka akan melakukan latihan bersama di Jakarta selama sepekan, lalu menjalani uji coba melawan Persija Jakarta yang baru saja lolos ke final Piala Presiden 2018.



Tim U-23 ini diproyeksikan untuk menghadapi event besar Asian Games 2018. Skuat Luis Milla U-23 ini seharusnya menjalani tes event pada pekan kedua-ketiga Februari 2018 melawan timnas beberapa negara. Namun, rencana itu gagal karena stadion belum siap dan tim-tim yang diundang juga tidak melakukan respon.

Sebagai ganti, PSSI dan INAGOC mengundang klub Persija menghadapi timnas U-23 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Luis Milla memiliki proyeksi untuk memanggil para pemain muda seperti Rachmat Irianto. Rachmat Irianto baru pertama kali mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Lapangan ABC Senayan.

Selain Rachmat Irianto, Luis Milla juga kemungkinan memanggil Feby Eka Putra dan Muhammad Iqbal yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 yang baru pertama kali dipanggil oleh Luis Milla untuk bergabung dengan Timnas U-23.

PERASAAN KAMU MEMBACA ARTIKEL INI

  • Sebarkan

KOMENTAR


Rekomendasi



Berita Terkait


Dukungan Penuh Pemerintah kepada PSSI di Asian Games 2018
Pemerintah mendukung target empat besar Asian Games 2018 yang dicanangkan PSSI untuk Timnas Indonesia U-23. Hal tersebut diungkapkan Menpora Imam Nahrawi saat menerima kunjungan PSSI.Dalam pertemua yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Rabu (21/2/2018), Imam membahas sejumlah program dengan pengurus PSSI."Ada beberapa fokus tapi yang paling penting adalah bagaimana PSSI menyiapkan timnas untuk memenuhi harapan publik Indonesia terutama di ajang Asian Games," kata Imam usai pertemuan.[suggestedarticle=2]"Bagaimana Asian Games nanti itu bisa memenuhi target. Tadi disampaikan targetnya tetap, empat besar dan ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat," tambahnya.Kemenpora mendukung penuh program PSSI. Terlebih, ajang Asian Games bukan hanya hiburan semata, namun juga membawa nama baik bangsa Indonesia.
Mukti Ali Raja Sebut Timnas Indonesia Tak Kekurangan Kiper Berkualitas
Asisten pelatih kiper Timnas Indonesia, Mukti Ali Raja menilai kualitas kiper Indonesia yang tergabung dalam pemusatan latihan, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).Mantan kiper Persija Jakarta itu melatih empat kiper, Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Satria Tama, dan Kurniawan Kartika Ajie di timnas U-23.Sedangkan untuk kiper di timnas U-19, Mukti melatih Aqil Savik, Rakasurya Handika, dan Gianluca Pagliuca Rossy.[suggestedarticle=3]Mukti Ali membantu pelatih kiper Eduardo Perez yang juga diperbantukan untuk Timnas U-19."Kiper yang ada di Timnas U-23 dan U-19 ini merupakan yang terbaik yang kita miliki. Keempat penjaga gawang di Timnas Indonesia U-23 merupakan yang terbaik di kelompoknya," ujar Mukti Ali Raja, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018)."Tiga kiper Timnas Indonesia U-19 yang ada di sini merupakan masa depan sepak bola kita," lanjutnya.Ia pun mengatakan Indonesia memang punya stok kiper berkualitas yang cukup banyak. Dengan banyaknya stok tersebut, ia mengaku tak kesulitan mengambil kiper muda berkualitas."Saya pikir tak terlalu sulit untuk mencari stok kiper muda yang berkualitas. Kita punya banyak kiper yang bagus," tutupnya.
  465 kali
McMenemy Penasaran dengan Gaya Melatih Luis Milla
Tim nasional Indonesia U-23 sedang melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam sepekan ini.Selain mereka klub Liga 1 yakni Bhayangkara FC juga menempati lapangan yang sama dengan timnas. Jika di Lapangan A, maka skuat asuhan Simon McMenemy di Lapangan C.Usai sesi latihan, McMenemy pun sempat menyaksikan sebentar latihan skuat Garuda muda. Ia nampak penasaran dengan gaya melatih Milla.[suggestedarticle]Sayang, keterbatasan waktu membuat pelatih asal Skotlandia itu hanya sebentar melihat sesi latihan timnas."Saya tertarik dan penasaran dengan apa yang diterapkan Luis Milla. Ini bagus untuk seorang pelatih. Saya juga bisa belajar dari sini," ucap Simon."Luis Milla pelatih bagus dan berpengalaman. Sebetulnya saya ingin lihat lebih lanjut, tetapi saya masih sibuk dengan Bhayangkara FC," ujar mantan pelatih timnas Filipina itu.Bhayangkara FC sendiri dijadwalkan akan melakoni tur Jawa Tengah dan Timur mulai pekan depan.
  1192 kali
PSSI Jadikan Anniversary Cup sebagai Pengganti Test Event Asian Games 2018
Cabang sepak bola tak turut serta dalam test event Asian Games 2018, 8-14 Februari, karena tak cukupnya jumlah peserta yang mengikuti turnamen pra-Asian Games 2018 itu.Meski demikian, PSSI akan mengadakan sejumlah uji tanding untuk Timnas Indonesia. Rencananya beberapa uji coba tersebut dilangsungkan pada bulan Maret. Skuat Garuda Muda akan berhadapan dengan Singapura dan Filipina pada tanggal 21 dan 25 Maret."Utamanya, FIFA Matchday memang teorinya untuk Timnas Senior, tapi ada diskusi dengan Luis Milla untuk turunkan timnas U-23 yang disiapkan untuk Asian Games mendatang," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2018). Di sisi lain, Sekretaris Jendaral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI akan mengadakan turnamen Anniversary Cup. Turnamen tersebut bertujuan sebagai pengganti test event Asian Games 2018 cabang sepak bola.[suggestedarticle=3]“Menyambut ulang tahun PSSI 19 April nanti PSSI akan mengadakan turnamen bertajuk Aniversary Cup yang akan kami gulirkan 27 April hingga 6 Mei,” jelas Ratu Tisha.“Pesertanya ada empat, termasuk Indonesia ya, yakni Bahrain serta Malaysia. Saat ini kami sudah ajukan proposal untuk mengundang dari negara Asia Timur dan Asia Barat, tinggal memunggu konfirmasi,” tambahnya.Turnamen tersebut direncanakan bakal digelar di Stadion Pakansari. Sebelumnya PSSI sempat merencanakan turnamen tersebut digelar di daerah Jawa Timur.“Tadinya bakal digelar di Jawa Timur. Namun jika Stadion Pakansari (Bogor), maka akan dicoba di sana tapi masih tetap menunggu konfirmasi kesiapannya,” tandasnya.
  907 kali
Tutup TC Bulan Februari, Timnas U-19 Uji Tanding dengan Barito Putera
Timnas Indonesia U-19 akan melakukan uji tanding sebagai penutup pemusatan latihan bulan Februari, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan timnas U-19 akan berhadapan dengan klub Liga 1, yakni Barito Putera.“Kami sudah agendakan melawan Barito Putera pada 24 Februari ini di Lapangan A, GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno, red). Lalu untuk waktunya kami agendakan di sore hari," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabi (21/2/2018).[suggestedarticle=3]Skuat Garuda Nusantara melakukan pemusatan latihan jelang Piala AFF U-18, pada Juli mendatang. Pelatih Bima Sakti sejatinya menjadi arsitek tim. Namun dirinya harus absen karena mengikuti kursus pelatih lisensi A AFC.Timnas U-19 kini dilatih oleh duet asisten pelatih timnas U-23, yakni Eduardo Perez dan Manuel Gandia. Keduanya juga menjadi ‘kaki tangan’ pelatih Luis Milla di dalam tubuh timnas U-19.Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani latihan bersama dengan timnas U-23. Hal tersebut dilakukan agar timnas U-19 punya kesamaan konsep bermain dengan program dari Luis Milla.
  772 kali
Kiper Debutan Timnas Indonesia Ini Menarik Hati Eduardo Perez
Kiper Muhammad Ridho menjadi debutan yang menarik hati asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Eduardo Lopez, saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Eduardo mengatakan Ridho menampilkan kemampuannya dengan sangat baik. Kiper 27 tahun itu melakukan penyelamatan terbanyak, yakni 100 kali di Liga 1 2017.[suggestedarticle=3]"Kami sudah pantau Ridho dari setahun lalu. Kami senang dia punya kondisi yang tepat untuk bisa main di timnas dan sekarang kami bisa melihat dia langsung," ucap Eduardo, selepas latihan, Selasa (20/2/2018) pagi."Untuk pemain (baru) di posisi lain, kami melihat siapa yang punya kondisi baik untuk bisa bermain untuk timnas," tambah pelatih asal Spanyol itu.Selain Ridho, ada tiga debutan yang dipanggil Luis Milla dalam pemusatan latihan kali ini. Mereka adalah Nelson Alom, Dandi Maulana, dan I Made Andhika Wijaya.
  4193 kali
TOP NEWS: Penerjemah Dadakan di Skuat Timnas U-19, Persija Ingin Stadion Baru dari Gubernur
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu mendadak jadi translator dalam pemusatan latihan timnas U-23 dan U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, minggu ini.Syahrian Abimannyu Tak Masalah Jadi Penerjemah Dadakan di Timnas U-19Bambang Pamungkas sempat kehilangan medali Piala Presiden sesaat usai perayaan bersama Persija Jakarta. Salah satu akun di Instagram sempat memamerkan medali yang kemungkinan adalah medali milik Bepe.Medali Bepe Hilang, Inikah Pelakunya?Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali ditagih perihal janji pembangunan stadion baru yang pernah disampaikan di masa kampanye.Ditagih Stadion Baru untuk Persija, Begini Jawaban Anies BaswedanTiga pemain tim nasional U-23 harus mengalami cedera saat menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018. Intensitas tinggi dalam latihan membuat benturan para pemain sulit terelakkan.Luis Milla Sayangkan Tiga Pemain Timnas U-23 yang Alami Cedera Saat Pemusatan Latihan
  565 kali
Timnas Indonesia Jadi Obat Kekecewaan Spasojevic di Piala Presiden
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mengatakan senang dirinya bisa kembali ke Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.Spaso menyebut kembali ke Timnas Indonesia bisa menjadi obat kekecewaannya saat gagal merengkuh gelar juara Piala Presiden 2018."Kembali ke timnas luar biasa, apalagi saya baru saja sedih dan kecewa kalah di final, ini membantu saya dan memotivasi saya. Saya merasa sangat senang di sini seperti kembali ke keluarga," jelas Spaso, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Spaso juga akui kondisi fisiknya tidak sempurna karena kelalahan. Hal itu dikarenakan jadwal Piala Presiden 2018 yang padat.Kini, setelah Piala Presiden usai, Spaso pun mulai fokus untuk membela Bali United di Piala AFC."Tetapi, saya tidak mengeluh dan hanya bekerja keras. Sekarang sudah tidak ada Piala Presiden saya bisa konsentrasi ke Liga dan AFC," tutupnya.
  1931 kali
Persiapan Timnas untuk Asian Games Akan Berbenturan dengan Jadwal Liga 1
Tahun 2018 Indonesia akan menggelar banyak event sepakbola, dan yang terbesar tentu ajang ASIAN Games 2018.PSSI memiliki target untuk Indonesia melaju hingga babak semifinal dalam ajang ini, pelatih Luis Milla pun sudah mulai merancang jadwal pemusatan latihan.Tentu jadwal persiapan timnas akan berbenturan dengan kalender Liga 1 musim 2018.[suggestedarticle=3]Pelatih asal Spanyol itu mengatakan akan rutin menggelar TC pada pekan keempat tiap bulannya sebagai persiapan Asian Games 2018, Agustus mendatang."Sejauh ini belum ada perubahan besar. Kami masih menunggu dulu kepastian kapan kompetisi Liga 1 dimulai," ujar Milla saat ditemui awak media usai latihan."Jika jadwal sudah tersedia dan jika ada perubahan yang sifatnya mendadak, itu mungkin saja karena latihan ini untuk ajang Asian Games," sambungnya.Liga 1 musim 2018 rencananya akan dimulai pada awal bulan Maret mendatang.Saat ini skuat U-23 sedang dalam pemusatan latihan di Lapangan ABC yang akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang.
  1368 kali
Bantuan Spasojevic untuk M. Arfan di Timnas U-23
Gelandang Muhammad Arfan terbantu dengan penerjemah dadakan di Timnas Indonesia U-23. Ia mengaku sempat kesulitan dengan bahasa Spanyol saat jalani latihan.Arfan mengatakan bahwa intensitas latihan Timnas U-23 kali sangat tinggi. Pemain PSM Makassar ini pun mencoba untuk mengikuti pola latihan yang diberikan pelatih Luis Milla."Saya sempat kesulitan masalah komunikasi dengan pelatih. Karena agak tidak mengerti bahasanya," ujar Arfan kepada Bolalob, di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/2/2018).[suggestedarticle=3]Arfan pun terbantu dengan adanya Ilija Spasojevic. Penyerang Bali United itu membantu rekan-rekannya di lapangan untuk pahami metode latihan Milla."Paling Spaso yang jadi penerjemah kalau pelatih kasih latihan. Dia jadi penerjemah dadakan di lapangan, jadinya lebih paham," tandasnya.Timnas U-23 melakukan pemusatan latihan sejak 18 Februari dan akan berakhir 23 Februari di Lapangan ABC, Senanyan, Jakarta. Pemusatan tersebut tak hanya timnas U-23 saja. Milla juga menggabungkan dengan latihan timnas U-19 yang nantinya mendapat program latihan sama dari pelatih asal Spanyol itu.
  3524 kali
1519124402063 tag